Jadi penonton film Midnight FM

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Gimana kabarnya para manusia yang berjuang untuk bahagia di setiap harinya?

Semoga impian kita kelak tercapai ya.

Hari ini saya mau mereview sebuah film korea berjudul Midnight FM. 

Rilis pada 14 Oktober 2010 di Korea selatan. Dan disutradai oleh Kim sang man. Walaupun ini film udah agak lama tapi film ini tetep seru untuk ditonton loh.

Midnight FM bercerita tentang seorang penyiar yang mendapatkan teror dari penggemarnya sendiri. Gimana cerita lengkapnya.

Cekidot.com

Film ini diawali dengan menunjukan adegan dari sebuah pembunuhan yang dilatari suara dari seorang penyiar radio.

Tokoh utama kita bernama ko sun young (diperankan oleh Soo ae) adalah seorang wanita yang bekerja sebagai pembawa berita sekaligus penyiar yang cukup terkenal dan punya banyak penggemar. Suatu hari ko sun young memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dikarenakan harus pergi ke New york untuk menemani sang anak yang masih kecil, Eun soo yang akan melakukan operasi. Jadi Eun soo ini nggak bisa bicara.

Sebelum melakukan siaran terakhirnya Ko sun young minum-minum bersama rekan-rekannya. Juga sama si produser yang kayaknya nggak terlalu suka sama Ko sun young. Setelah itu ia naik taksi bersama temannya. Di tengah jalan tiba-tiba taksi yang mereka tumpangi mengalami tabrakan dengan sebuah mobil. Si pemilik mobil marah dong dan langsung keluar, siap-siap mo ngamuk, tapi seorang gadis keluar dari dalam mobilnya dan kabur, si pria nggak jadi marah-marah dan ngejar cewek itu lalu memaksanya masuk mobil.

Trus temen Ko sun young yang mau membantu karena takut itu adalah tindak kekerasan dilarang sama Ko sun young. Ia cuma bergumam kalau ia tidak bisa membesarkan anak di tempat yang penuh sampah seperti ini.

Malam ketika ia sedang melakukan siaran terakhir sebelum benar-benar resign tiba-tiba Ko sun young mendapat pesan dari seseorang yang tak dikenal, bukan mama minta pulsa ya😂, lalu ia mendapat telepon dari orang yang sama. Meminta Ko sun young untuk menuruti apa katanya, karena ia sudah menyandera keluarganya.

Jadi Ko sun young memiliki 2 anak, malam itu ia meninggaklan anaknya bersama sang adik bernama A young. Sementara itu Ko sun young melakukan siaran langsung dengan 2 orang temannya dan seorang tamu penggemar bernama Deok tae (Diperankan oleh Ma dong seok)

Betewe saya ngefans lho sama bang Ma dong seok yang berotot tapi muka unyu ini😁

Deok tae dianggap penguntit oleh Ko sun young karena ia tahu segalanya tentang Ko sun young. Bahkan alamat rumahnya.

Karena nggak percaya dan menganggapnya serius, mungkin itu hanya orang iseng. Ko sun young lantas menelpon polisi dan meminta mereka mengecek keadaan rumahnya.

Dua orang polisi kemudian datang ke rumah tersebut.

Sementara itu Eun soo sedang bersembunyi setelah mengetahui kalau ada seorang pembunuh di dalam rumahnya. A young ditangkap, dipukul sampai berdarah-darah. Ngilu juga saya lihatnya😖

Kasihan bener A young.

Ketika polisi sampai di rumah itu, si pembunuh ngaku kalau dia adalah kakaknya ko sun young. Mereka nggak percaya gitu aja dan minta izin untuk mengecek ke dalam. Padahal muka si pembunuh ini udah mencurigakan lho, kok bisa-bisanya para polisi ini santai aja. Bau-baunya udah nggak enak nih. Dan bener aja ketika mereka masuk ke dalam, mereka langsung dibantai😖

Si pembunuh ini bawa semacam obeng raksasa gitu low, tanpa rasa iba dia mukul korbannya. Yah, namanya juga psikopat.

Ya ampun, saya gereget banget kenapa pas pak polisi yang satunya udah dipukul yang satunya kok nggak segera gercep buat ambil pistol dan nembak aja, apa dia nggak bawa pistol?

Ah entahlah, kan bukan saya yang bikin filmnya.

Si pembunuh yang marah karena Ko sun young mengabaikan perintahnya langsung menelpon, eh vidio call ding dan menunjukan kondisi  A young yang udah penuh darah, juga 2 polisi yang mungkin udah is dead. Ko sun young tentu aja langsung panik. Dia diancam untuk menuruti semua perintah si pembunuh kalau nggak mau adik dan anaknya mati. Permintaan pertama, dia harus memutar sebuah musik dari siaran pertamanya dahulu. Dan itu udah bertahun-tahun lalu sehingga Ko sun young harus mencarinya ke gudang penyimpanan. Saking paniknya dia nggak bisa menjelaskan apapun kepada teman-temannya dan langsung turun ke bawah, jatoh, kakinye kesleo. Ya ampun...kuingin membantu, tapi cuma bisa nonton.

Tenang..tenang ini cuma film.

Untungnya keberadaan Deok tae ini berguna. Saya tahu kok kalau dia pria-baik-baik, Ma dong seok gitu low😁.

Pas ko sun young lupa semua lagu di rekamannya dahulu dan apa yang dikatakannya saat siaran, Deok tae bisa mengingat segalanya dengan baik.

Sayangnya ko sun Youn salah memutar lagu. Eh bukan lagunya yang salah tapi penyanyinya beda. Sebagai hukuman Ko sun young harus melihat A young kehilangan jari kakinya😖

Ya Allah ini pembunuh sadis bener sih.

Saya tuh was-was tiap lihat Eun soo sembunyi. Takut kalau dia ketangkap karena si pembunuh sebenarnya mencari Eun soo dan  A young bilang kalau Eun soo lagi ada di rumah sakit karena lehernya sakit. Untungnya Eun soo ini pinter banget. Dia bisa berpikir dengan tenang dan bersembunyi supaya si pembunuh nggak melihatnya. 

Ada adegan dimana A young berhasil melemparkan telepon kepada Eun soo. Dari telepon ini Eun soo menelepon ibunya dan juga berusaha menelepon 911 gitu tapi karena dia nggak bisa ngomong dan cuma ketuk-ketuk hape maka 911 mengira Eun soo cuma main-main.

Sebentar...

Kita kembali ke adegan awal dari film ini. Tadi diperlihatkan kalau si pembunuh sedang membunuh seseorang dan ternyata yang dibunuh tersebut adalah salah seorang penyiar dari tempat kerja Ko sun young yang akan menggantikan Ko sun young nanti. Jadi si pembunuh ini nggak rela kalau Ko sun young digantikan. Wagelaseh...

Si produser tiba-tiba ditelpon pak polisi untuk datang ke tempat terjadinya pembunuhan untuk mengkonfirmasi bahwa itu adalah rekan kerjanya. Entah gimana dia yang juga sedang mendengar siaran terakhir Ko sun young jadi sebel karena tema perpisahan yang harusnya dibahas malah nyeleneh ke tema lain. Ia kemudian datang ke tempat siaran dan mengganti musik seenaknya. Padahal saat itu Ko sun young sedang menuruti perintah dari si pembunh kalau nggak mau adiknya mati. Karena lagunya diganti sama si produser maka si pembunuh marah dan langsung membunuh A young.

Emosional banget pas adegan ini. Ko sun young pingsan dan semua orang di studio jadi tahu apa ya g sebenarnya terjadi. sayangnya mereka juga mendapat ancaman untuk tidak melaporkannya ke pihak berwajib. Ketika bangun Ko sun young langsung marah-marah sama si produser, karena seenaknya ganti musik dan sekarang adiknya mati😭😭

Ko sun young nggak bisa diam aja di sana sementara anaknya dalam bahaya,  ia bersama timnya memutuskan untuk melakukan siaran di jalan menuju apartmennya. Sayangnya Ketika si pembunuh menelpon Ko sun young keceplosan bilang "Anak-anak" yang mana itu artinya ada lebih dari satu anak di rumah itu. Akhirnya si pembunuh jadi muter-muter nyariiin Eun soo lagi deh. Eun soo yang mencoba menyelamatkan adiknya akhirnya ketangkep dan dibawa pergi sama si pembunuh. Jadi ketika mereka sudah sampai di depan gedung apartmen, Deok tae mencoba menyelamatkan anak-anak Ko sun young tapi malah dia dipukul dan nggak bisa berbuat apa-apa lagi. Si pembunuh kemudian menelpon polisi dan melaporkan pembunuhan yang terjadi di apartmen Ko sun young. Seluruh media jadi tahu apa yang terjadi pada si penyiar. Aplagi si pembunuh meminta siaran tetap dilanjutkan. Jadi semua pendengar bisa tahu gimana kondisi ko sun young tapi nggak ada satu pun yang bisa membantu, bahkan polisi belum bisa menemukannya.  Tiap kali mau ketangkep gagal teros...

Ternyata si pembunuh ini adalah pengemar dari Ko sun young yang rada nggak waras. Bisa dibilang dia adalah psikopat yang merasa bahwa dirinya adalah seorang pahlawan karena siaran yang pernah dibahas Ko sun young tentang pahlawan. Jadi dia udah berkali-kali membunuh orang yang menurutnya jahat tanpa tahu kebenarannya.

Ko sun young kemudian menuruti permintaan si pembunuh untuk bertemu dengannya. Ini nih adegan yang paling bikin saya seg-deg ser. Karena mereka harus kejar-kejaran pakai mobil di jalannan dan si pembunuh bilang kalau anak-anak Ko sun young ada di bagasi otomatis Ko sun young nggak bisa nekad nabrak si pembunuh dong. Dia cuma bisa nyetir ugal-ugalan sampai nabrak deretan motor milik para remaja yang lagi nongkrong. Alhasil Ko sun young dikejar sama para remaja itu deh. Karena lagi buru-buru, panik maka dia pun tabrak aja para remaja itu. Hadeh... Saya juga bingung ini anak remaja ngejar Ko sun young mau minta ganti rugi karena sepeda temennya rusak atau mau iseng aja. Lha wong temennya ada yang mencelat karena ditabrak bukannya ditolong malah lanjut ngejar.

Ko sun young akhirnya tahu kalau si pembunuh berbohong. Anak-anaknya nggak berada di dalam bagasi jadi dengan nekad Ko sun young menabrak mobil si pembunuh sampai terguling-gulung ke bawah. Rasain tuh...

Tapi namanya psikopat, masih bisa bangkit aja. Dan dimulailah adegan yang lebih menegangkan dimana Ko sun yong berusaha menyelamatkan anak-anaknya yang disekap di dalam kotak kaca yang dependam gitu. Sayangnya sebelum ia sempat menyelamatkan Eun soo dan si adik si pembunuh udah keburu datang dan memukul kepala ku sun youn sampai pingsan. 

Ko sun young terbangun di dalam sebuah ruangan dengan keadaan tangan dan kakinya diikat di kursi. Di ruangam itu kO sun young dipaksa memilih. Memilih apa?

Memilih anak-anaknya atau pria yang...

Sebentar...

Kita balik ke adegam dimana ku son young dan temannya naik taksi. Kan tadi mereka tabrakan trus si pemilik mobil marah-marah dan dia terlihat lagi memaksa seorang wanita masuk ke dalam mobilnya. Ternyata pria itu kemudian diculik sama si pembunuh dan ko sun young harus memilih mau membunuh si pria atau anak-anaknya harus mati.

Duh..susah kan. Sementara polisi dan teman-teman ko sun young juga sibuk mencari kebaradaan ko sun young. Deok tae lah yang tahu keberadaan ko sun yong lebih dulu dan berniat membantunya tapi Ko sun yong ini masih menganggap Deok tae penguntit. Sedihnya Deok tae kemudian dipukul sampai ambruk oleh si pembunuh.

Duh. Bang Ma dong seok😟

Film ini tuh beneran seru deh gaez.. Saya ikutan sebel, was-was dan takut kalau sampai anak-anak ko sun young dibunuh. Dan saya sebel karena para wartawan ini, kenapa sih mereka ini cari beritanya menghalangi pihak polisi untuk  menyelesaikan kasus.

Tapi tenang semua....

Pada akhirnya ini happy ending kok. Jadi ko sun yong udah hampir menembak si pria tak bersalah (karena ternyata prempuan yang dia tarik-tarik tadi tuh adalah adiknya yang kabur dari rumah). Nggak jadi menembaknya setelah tahu kalu Deok tae menyelamatkan anak-anaknya. Tetapi😟 si pembunuh keburu tahu dan ngamuk, dia lantas membunuh pria itu dan kabur mencari Deok tae. Pihak polisi datang tepat waktu walaupun Deok tae harus kena tembak di kakinya. Sementara ko sun young berhasil selamat setelah bergelud dengan si pembunuh dan hampir digorok lehernya. Untungnya dia lebih dulu menembak kepala si pembunuh. 

Tapi hal lain yang bikin saya sedih karena pria tak bersalah tadi sob. Ya kan salahnya apa sih? Kok dia harus mati?😭

Menurut saya film ini keren punya👍 Walaupun bagi saya lho ini.. Ketegangannya berada di akhir-akhir film. Awalnya agak biasa. Flat aja sampai ke tengah, makin akhir baru makin seru. Tapi kejadian di awal dan akhir terhubung sih. Jadi yah.. Daripada kalian bingung sama penjelasan saya yang muter-muter macam komedi puter.  Nonton sendiri kui karena saya kasih nilai 8/10 untuk film ini.


See you...





Jadi penonton film Lion

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum gaez😁

Selamat datang kembali di rumah online saya. Ada roti🍰 ada kopi☕ silahkan dinikmati😁

Hari ini saya mau membahas sebuah film dari negeri india. Sebuah film yang mengajarkan saya betapa takutnya saya berpisah dengan orang-orang terdekat dan saya ingin selalu bisa melihat mereka. Film apakah itu?

Sebuah film berjudul Lion.

Eh, filmnya tentang singa?

Bukan atuh😁

Lion merupakan film Drama Australia-Amerika serikat-Britania raya yang rilis pada 24 November 2016 di singapura dan fisutradarai oleh Garth davis.

Film ini bercerita tentang seorang anak kecil bernama Saroo yang terpisah selama lebih dari 25 tahun dengan keluarganya dan berhasil kembali lagi ke pelukan sang ibu. 

25 tahun... Lama banget lho sob.

Diceritakan Saroo hidup bersama seorang kakak bernama Guddu, adik bernama Sheila, dan ibunya yang udah janda.

Kehidupan mereka bisa dibilang nggak beruntung. Bahkan untuk makan sang ibu harus bekerja keras jadi pengangkut batu di perbukitan yang panas banget. Karena itu Guddu dan Saroo sering membantu ibunya dengan berbagai cara. Seperti mengangkut barang di kereta atau kadang mencuri batu bara dari kereta yang lewat dan menjualnya.

Suatu hari Saroo ikut Guddu mencuri batu bara di kereta lalu menjualnya di pasar, sebagai imbalan mereka bisa mendapatkan dua bungkus susu yang jarang banget mereka minum. Di situ Saroo melihat penjual jalebi, semacam makanan gitu lho sob. Dia berkata pengen beli jalebi tapi karena belum punya uang Guddu hanya bisa berjanji kalau suatu hari nanti mereka akan memborong jalebi yang banyak.

Meskipun hidup dalam kekurangan tapi mereka saling menyayangi satu sama lain. Bahkan pas Guddu ingin pergi bekerja mengangkat barang-barang dari kereta Saroo memaksa ikut sambil menunjukan kalau dia itu kuat. Bisa angkat kursi dan sepeda. Guddu yang nggak tega akhirnya mengizinkan Saroo ikut dengannya. Mereka harus naik kereta sebelum sampai ke tujuan. Sayangnya di sana Saroo ketiduran dan Guddu meninggalkannya di kursi sambil berkata supaya Saroo jangan kemana-mana. Tapi namanya anak kecil, ketika Saroo terbangun dan melihat sekitar nggak ada Guddu, dia jadi takut. Saroo mencari kesana kemari tapi nggak menemukan Guddu dimana-mana. Bahkan stasiun kereta itu sepi banget. Nggak ada seorang pun yang bisa ditanyai. Membayangkan seorang anak kecil sendirian di stasiun kereta tuh sedih banget. Karena nggak menemukan sang kakak, Saroo kecil akhirnya masuk ke dalam kereta dan tertidur. Kereta tersebut kososng. Dia nggak sadar dan nggak tahu kalau kereta melaju makin jauh dari desanya. Sampai ribuan kilometer jauhnya. Saroo mencoba minta tolong pada siapapun yang ia lihat tapi nggak ada yang peduli. 

Ia sampai di sebuah stasiun yang penuh oleh orang-orang. Tak ada yang mau membantunya. Semua orang kayak sibuk dengan dirinya sendiri. Sedih banget😭😭

Akhirnya Saroo berjalan tanpa tahu tujuan dan ikut tidur di samping para gelandangan seusianya. 

Miris, melihat banyak anak-anak kecil memiliki hidup yang suram. Tidut di jalanan minum dari keran-keran dana makan dari sisa orang. Tiba-tiba mereka dikejar oleh orang-orang gitu, wntah preman atau petugas. Kayaknya sih preman. Dan Saroo berhasil kabur. Ia kemudian diselamatkan oleh seorang wanita baik yang memberikannya tempat menginap, makan dan minum bahkan memandikannya. Tapi ternyata si wanita ini punya niat tersembunyi. Yang saya tangkap dia kayaknya berniat menjual Saroo. Untungnya Saroo tahu dan segera kabur ketika ada kesempatan. Selama 2 bulan ia luntang lantung di kota itu. Bertahan dengan cara memulung.

Suatu ketika Saroo lagi mencari sampah dan menemukan sebuah sendok, ia lantas duduk di bawah pohon sambil memperhatikan orang yang makan di restaurant dan menirukan orang tersebut minum dengan sendoknya. Rupanya orang tersebut kasihan melihat Saroo dan membawanya ke kantor polisi. Ia menjelaskan kalau Saroo tidak bisa bahasa mereka. Karena bahasa di desanya dan di tempat itu beda sob. Tidak ingat nama ibunya dan hanya ingat nama tempat tinggalnya yaitu Ganeshtalay. Karena nggak berhasil melacak tempat tersebut akhirnya Saroo dibawa ke sebuah tempat mirip panti asuhan. Dari tempat itu Saroo kemudian diminta alias di adopsi oleh sepasang suami istri yang tinggal di Australia. Jauh bener kan.. Padahal awalnya Saroo pengen balik ke kampungnya, tapi apa daya dia nggak tahu apa-apa.

Beruntungnya orang tua angkat Saroo adalah orang yang sangat baik. Mereka merawat Saroo seperti anak mereka sendiri. Benar-benar sayang sama Saroo. Suatu hari Saroo mendapat saudara angkat baru bernama Mantosh. Sayangnya Mantosh ini kayak punya gangguan mental gitu sehingga nggak bisa mengendalikan emosinya, kadang dia sampai memukul dirinya sendiri. Meski begitu kedua orangtua angkat Saroo juga sangat menyayanginya. Tahun berganti tahun, Saroo tumbuh menjadi pria yang tampan dan gagah. Pendidikan sukses, karir yang bagus dan hubungan percintaan yang beruntung. 

Namun timbul pertanyaan di benaknya, bagaimana nasib keluarganya dulu? Apalagi ketika suatu hari Saroo melihat sepiring jalebi di rumah temannya dan dia teringat janjinya bersama sang kakak dulu. Dari situlah Saroo mulai menelusuri di manakah ia tinggal dulu. Karena itu temannya menyarankan Saroo untuk menggunakan aplikasi google maps. Selama berbulan-bulan dalam waktu yang lama Saroo berusaha menggali masa lalunya. Hal itu tanpa sadar membuatnya frustasi. Kehidupannya mulai berantakan. Ia berhenti bekerja dan putus kontak dengan sang pacar. Untungnya kedua orangtua angkatnya sayang banget sama Saroo apapun yang terjadi padanya. Hanya saja Saroo belum mengatakan bahwa dia sedang mencari orangtua kandungnya karena takut sang mama sedih atau kecewa. Namun Pada akhirnya Saroo memutuskan untuk berkata jujur. Dan sang mama sangat mendukungnya. Sang mama bercerita kalau dia mengadopsi anak bukan karena dia nggak bisa punya anak tapi karena dia dan sang suami berpikir bahwa dunia sudah terlalu penuh dan masih ada banyak anak yang butuh orangtua. 

Pencarian Saroo tentang masa lalu dan rumahnha dulu nggak membuahkan hasil apapun sampai ketika dia mulai putus asa dan pasrah dia iseng ngescroll google maps dan menemukan rumahnya dahulu. Kenangan-kenangan masa kecilnya mulai terlintas. Saroo kemudian meminta izin kepada orangtuanya untuk pergi mencari ibu kandungnya. Mengandalkan memory masa kecilnya yang samar Saroo berhasil sampai ke desa Ganestalay. Tapi ia tak menemukan rumahnya lagi, rumah itu sudah jadi kandang kambing.

Karena udah lama tinggal di luar negeri Saroo udah lupa bahasa india dan mencoba bertanya pada warga setempat pakai bahasa inggris. Untungnya ada seorang pria yang paham dan meminta Saroo untuk mengikutinya. Dari kejauhan Saroo melihat ibunya yang sudah 25 tahun lebih tidak dilihatnya. Haru banget pas suasana ini. Mereka saling berpelukan. Melepas rindu puluhan tahun lamanya. Sedihnya Guddu udah nggak ada. dia meninggal tertabrak kereta saat mencari Saroo yang hilang😭

Film ini pun diakhiri dengan menunjukan foto Saroo dan keluarganya yang asli. Jadi ternyata selama ini Saroo salah mengucapkan namanya. Namanya bukan Sheru  tapi Saroo yang berarti singa.

Saya kasih nilai 7/10 untuk film ini. Tahu kalau film ini diangkat dari kisah nyata rasanya jadi wow banget... Saya nggak bisa membayangkan gimana seorang anak kecil berkeliaran di stasiun. Manggil-manggil sang kakak dan berpisah sama keluarganya selama puluhan tahun. Beruntungnya Saroo menemukan keluarga lain yang juga mencintainya.

Semoga kita bisa menikmati hidup kita bersama orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita.

Karena mecinta tanpa dicinta itu ngenes gaez😂

🙄


See you...


Jadi penonton film Mermaid down

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Wuah.. Hari ini saya akan membahas sebuh film yang berkaitan dengan putri duyung. Wah..😃 siapa sih yang nggak suka dengan dongeng putri duyung ini. Saking sukanya sama dongeng ini, dulu pas kecil saya suka main putri duyung dengan cara kaki dibungkus pakai selimut terus negesot-ngesot menggeliat deh😂 tapi bukan putri duyung ala-ala disney yang selalu bikin anak-anak kecil berharap pengen jadi putri duyung. Kisah kali ini berbeda.

Sebuah film berjudul Mermaid down. 

Sst..ini spiler lho😬

Film ini rilis pada 22 November 2019 di Vietnam dan disutradarai oleh Jeffrey grellman.

Mermaid Down ini bercerita tentang seekor putri duyung, eh seorang aja biar lebih sopan. Seorang putri duyung yang tertangkap oleh orang-orang jahat yang berniat menjualnya dan kejamnya ekor si putri duyung ini dipotong. Bener-bener dipotong sampai batas pinggang😖

Saya yang lihat aja sedih banget sob😭

Setega itu mereka sama makhluk yang juga ciptaannya Allah. Kadang saya mikir gimana sih hatinya orang-orang yang tega membunuh?

Ok, back to film. Film ini dimulai dengan adegan percakapan dari 2 orang bajak laut yang berencana menangkap mermaid untuk dijual dengan harga mahal. Konon katanya di perairan tersebut sering dikunjungi oleh para mermaid yang penasaran dengan kehidupan manusia.

Berangkatlah mereka.

Dan beruntung bagi mereka, sial bagi si mermaid. Si mermaid tertangkap jaring yang mereka sebar di perairan tersebut. Tak jauh dari kapal para bajak laut jahat itu ada sebuah kapal yang ditumpangi oleh seorang pria berkacamata. Ia mengamati apa yang ditangkap oleh para bajak laut melalui sebuah teropong dan langsung terpesona gitu. Sementara itu si mermaid udah disiksa dan dibacok-bacok😭 meski dia berusaha melawan tetep aja kalah sama 2 orang. Si mermaid sempat berhasil. Kabur ke laut sambil menyeret salah seorang bajak laut. Si bajak laut yang satunya kemudian berusaha menembak si mermaid dan malah kena temennya. Tapi pada akhirnya si mermaid ini tetap tertangkap. Dan dia disiksa sebelum ekornya dipotong. Saya tuh sedih banget dan nggak tega pas adgan ini. Padahal meskipun namanya putri duyung mereka punya wajah kayak manusia lho. Kok tega bener si bajak laut ini. Ditambah jeritan dari si mermaid yang kesakitan, bikin hatiku ngilu😭

Sementara itu si pria berkacamata ini terjun ke laut dan berenang menuju kapal si pelaut. Otak saya berpikir ini nih sang pangerannya. Akhirnya ada penyelamat juga. 

Diam-diam si pria masuk ke kapal dan bersembunyi. Tapi dia nggak menolong pas si mermaid dipotong, dia cuma memperhatikan aja sampai si mermaid di lempar ke dalam tempat penyimpanan ikan. Si pria kemudian ketahuan dan dia mengaku kalau dia adalah pembeli yang berminat. Namanya Dr. Beyer, seorang psikiater. Mereka lalu tawar menawar tapi kemudian si pria ini malah membunuh si bajak laut dan dia nggak menyelamatkan si mermaid. Tapi menjadikannya bahan penelitian.

Tega ih kamu😭

Setelah sebulan berlalu. Si mermaid ini di bawa ke sebuah tempat rehabilitasi mental gitu. Dimana para cewek-cewek yang punya masalah emosi dirawat di situ. Dan setelah sebulan berlalu di kapal itu si mermaid ini jadi punya kaki. Bagian tubuhnya yang terpotong membentuk kepompong dan muncul kaki. Hanya saja dia nggak bisa berjalan. Namanya juga mermaid, kan nggak pernah jalan.

Dia tinggal bersama gadis-gadis dengan macam-macam masalah kepribadian. Si mermaid nggak bisa jalan dan dia cuma ngesot-ngesot dengan rambut panjang ikal yang sering menutupi wajahnya. Ya emang jadi kayak hantu sih.

Nah, di tempat tersebut ternyata ada hantu beneran loh. Ada seorang hantu wanita yang selalu tinggal di situ. Diantara semua gadis yang tinggal di sana hanya ada satu gadis yang bisa melihat si hantu dan si mermaid ini juga bisa melihatnya. Saya lupa namanya, kita sebut saja gadis indigo😁

Ternyata mermaid bisa bicara dengan bahasa isyarat. Dia kemudian menceritakan perihal dirinya kepada seorang penerjemah di tempat itu. Mermaid berkata bahwa ia berasal dari dari laut. Ia adalah seorang putri duyung yang ditangkap oleh seorang bajak laut. Tentu aja nggak ada yang percaya. Tapi mermaid terus bercerita bahwa banyak diantara kaum mereka yang sebenarnya adalah mermaid tapi tak menyadarinya. Sejak itu si mermaid dianggap aneh oleh penghuni tempat itu, apalagi sama si Reyna. Malamnya tiba-tiba si mermaid ini diculik oleh Dr. Beyer dan dibawa ke ruang bawah tanah yang ada di rumah sakit itu. Dia disekap di sana dan si hantu terus menemaninya sebagai seorang teman. 

Salah seorang dari penghuni kamar itu melihat apa yang terjadi pada si mermaid ia kemudian menceritakan hal itu pada yang lainnya. Linda, salah satu penghuni kamar juga memutuskan untuk pergi mencari si mermaid sendirian. Sialnya dia ini pergi mencari tahu dengan pakai helm, pakai selimut yang diikat di kepala kek superman dan bawa sapu atau entah apa gitu. Bukannya aman kan malah mencurigakan ya😐

Dan sialmya dia ketemu Dr. Beyer tepat di depan menuju ruang bawah tanah. Anehnya Dr. Beyer mengatakan kalau si mermaid ada di bawah sana dan mengizinkan Linda masuk. Tempat itu gelap banget dan terendam air. Linda terus berjalan sambil bawa senter. Tapi nggak menemukan keberadaan si mermaid. Dia malah ketemu sosok wanita botak gitu. Entah itu apa. Kayaknya manusia. Apa itu eksperimennya Dr. Beyer😖. Yang pasti karena ketakutan Linda kemudian masuk ke dalam ruangan bawah tanah yang ternyata di sana adalah tempat para mayat dibuang. Sumprit.. saya mau muntah pas adegan ini karena ada banyak belatung diperlihatkan dan Linda nggak menyadari dimana dia duduk atau berdiri karena tempatnya gelap. Di dalam tempat itu ada seekor anjing dan si Linda pun jadi santapan si anjing. Padahal niatnya mau nolong mermaid 

Dr. Beyer tersenyum menyadari Linda udah mati. Keesokan harinya dia mengatakan kalau Linda udah keluar dari tempat itu. Sementara itu si mermaid udah bisa melarikan diri dan kembali ke kamarnya. Dia mulai akrab dengan para penghuni di sana dan akhirnya ia juga belajar berjalan walaupun dengan cara yang aneh, yaitu nggak mau pakai baju. Jadi Sandra (salah satu pegawai yang baiak hati kayak saya😁) kemudian memberikan baju yang press body gitu kayak baju bayi. 

Suatu hari si mermaid ini memecahkan kaca di kamar mereka dan mereka semua lari keluar. Menuju sebuah danau yang airnya butek penuh sampah. Nggak ada yang mau berenang di sana. Awalnya mereka berniat kabur dari tempat rehabilitasi itu, tapi kemudian nggak jadi karena nggak tahan dingin dan laper. Sementara itu si mermaid malah nyemplung ke dalam dan berniat melepas baju. Hanya ada satu orang yang masih setia menemaninya yaitu si Reyna, juga si hantu. Reyna ini kan awalnya nggak suka sama mermaid tapi mungkin dia jadi kasihan atau bersimpati gitu. Dia memberikan jaket yang dipakainya kepada si mermaid dan mereka berpelukan. Keesokan paginya, Mermaid ini menghilang, nggak tahu dimana. Dan Reyna pun pergi. Si hantu juga nggak tahu kemana perginya si mermaid. Pas dia mau balik dia mendengar sesuatu dan ternyata si mermaid ini udah berubah jadi mermaid sungguhan dengan ekor di tubuhnya. Si hantu bilang. Mungkin mermaid nggak berubah dinkolam renang karena ada klorinnya. Karena sungainya meengering dia harus ngesot. Si hantu kemudian berkata lagi kalau dia akan selalu menemani mermaid dan akan membawaknnya kursi roda.

Okeh singkat ceritanya, Dr. Beyer dan sandra lagi mengemudi dan si mermaid Terlihat sedang naik sebuah kursi roda panjang gitu. Dr. Beyer yang tahu kalu mermaid udah jadi putri duyung sungguhan langsung menabraknya tanpa iba kemudian membawanya tempat rehabilitasi mental. Awalnya ia meminta tolong para penjaga untuk membantunya tapi tiba-tiba Dr. Beyer ini membunuh si penjaga dan dia kayak orang kesetanan dimana semua penghuni yang terlihat oleh matanya akan dibunuh😱fixs dia buruh diruqyah.

Lumayan sadis sih pas adegan ini dan ada darah yang menggenang dimana-mana. Sementara Sandra dan beberapa penghuni lain berhasil bersembunyi dan kabur.

Dr. Beyer kemudian membawa mermaid ke kapalnya.  Di sana dia memiliki ruang rahasia dibalik rak buku gitu

Dr. Beyer mengatakan kalau sejak dulu dia terpesona sama kecantikan mermaid dan nggak sabar mau tahu seperti apa organ dalamnya, apa seperti ikan?

😖 

Lah, terpesona kok malah mau dibedah.

Psiko nih. Di awal saya kira dia sang pangeran, nggak tahunya dia penjahat juga. Dr. Beyer mengaitkan ekor mermaid ke sebuah kail raksasa. Tapi pas dia mau melakukan aksinya, Sandra dan para penghuni yang berhasil kabur datang ke kapal itu dan mencoba menggagalkannya. Mermaid yang udah bisa lepas kemudian membalaskan dendamnya dengan mendorong kepala si dokter ke dasar kapal sampai tu kapal pecah lalu mengaitkan kail ke mulut si dokter😱😱😱😖 dan mermaid pun kabur lewat situ. Tanpa diduga si dokter ternyata masih hidup. Udah pasti sambil ngamok dia mencoba menenggelamkan satu-persatu cewek disana. Untungnya si mermaid datang lagi dan bergelud dengan Dr. Beyer lalu menenggelamkannya ke lautan. Tadinya saya pikir kapal itu berhenti di pinggiran lho, eh ternyata udah sampai tengah laut aja.

Kapal yang mulai tenggelam perlahan membuat semua ornag takut. Dan dengan keajaibannya mermaid menyelamatkan mereka. Adegan kemudian berpindah ke tepi pantai dimana semua cewek selamat dan masuk ke dalam gua. Mermaid kemudian menghampiri mereka dan mengicapkan terimakasih dengan bahasa isyarat. Si hantu masih berada di sana karena ia memang selalu mengikuti mereka. Sebelum pergi Reyna bertanya apa diantara mereka ada seorang putri duyung juga. Dan mermaid menunjuk cewek indigo yang bisa melihat hantu sepertinya. Di adegan terakhir ini kita akan disuguhkan dengan pemandangan laut yang indah banget😍

So beautiful. dan terkahir Dr. Beyer yang masih hidup muncul ke permukaan tapi nggak berapa lama dia ditarik lagi ke dalam laut and tamat.

Ehh...untuk film ini saya kasih nilai 6,5/10 sebenernya filmnya bagus. Temanya juga antimainstrem. Tentang mermaid yang dipotong ekornya dan menjadi manusia. Tapi sebagai netijen amatiran rasa-rasanya ada yang kurang aja. Kurang garam kah? Entah itu apa?

Tak bisa kujelaskan.

Tapi masih menarik untuk ditonton kok sob. Semoga kalian berminat nonton sendiri ya.


See you...



Jadi penonton film Black panther

 

Sumber gambar IMDb.com
Assalamualaikum

Uhuy aye..aye..😂

Lebay banget, tapi Saya benar-benar senang karena baru aja nonton salah satu film Marvel berjudul Black Panther. Rasanya emang udah ketinggalan karena saya baru nonton film keren ini sekarang. Begini nih kalau suka tapi nggak segera direalisasikan...

Telat woey...

Awalnya saya tahu black panther ini setelah nonton avengers endgame. Kan ceritanya waktu itu para pahlawan ngungsi ke wakanda. Dan sumprit saya tersepona sama dunia wakanda ini😍

Tapi saya nggak tahu kalau Black panther ada filmnya. Dan sedihnya saya baru tahu tentang film ini ketika berita kematian Chadwick boseman sampai ke telinga saya😞 

Ya ampun, rasanya kayak sedih gitu. Nggak menyangka sosok yang saya lihat sebagai pahlawan, walaupun cuma dalam film, sekarang udah nggak ada. Ketika nonton filmnya pun saya kayak nggak percaya kalau Black panther di dunia nyata udah nggak ada. 😞

Hanya bisa berdoa.

Okey, langsung aja ke review filmnya. Sebelumnya saya minta Mangap eh maaf karena kayaknya saya akan menjelaskan dengan ribet dikarenakan nama-nama tokoh dalam Black Panther ini bikin otak saya amnesia hahaha😂

Jadi film ini dimulai dengan menjelaskan sejarah dari wakanda. sebuah tempat yang luar biasa canggih tapi disembunyikan karena takutnya nanti banyak negara lain yang iri dan bisa memicu peperangan. Tahu sendirilah, kita ini kadang jadi manusia serakah....

Di wakanda ini terdapat sebuah energi bernama vibranium yang bisa digunakan untuk mendapatkan kekuatan atau membuat senjata yang sangat kuat. Karena itu wakanda dipimpin oleh seorang pemimpin yang dijuluki black panther.

Setelah itu adegan berpindah ke sebuah rumah gitu. Tenyata black panther yang bernama T'chaka datang ke tempat itu untuk menemui adiknya, pangeran N'jobu. Yang ditugaskan keluar wakanda untuk menjadi mata-mata. Sayangnya pangeran N'Jobu tenyata berkhianat dengan mencuri vibranium. Raja T''chaka akhirnya terpaksa membunuh adiknya sendiri. Siapa sangka perbuatannya tersebut akan membawa masalah di kemudian hari.

Bertahun-tahun berlalu. Raja T'chaka meninggal karena terkena ledakan bom saat mengikuti perkumpulan pbb gitu. Tokoh utama kita T'Challa alias black panther kemudian harus menggantikan sang ayah dan menjadi black panther selanjutnya. 

Tapi menjadi raja bukanlah tugas yang mudah, T'challa. Sering kali meragukan dirinya sendiri. Ia takut tidak bisa menjadi pemimpin yang baik.

Upacara pelantikannya tuh seru banget gaez, mereka nari saya ikutan nari dong. Sungguh saya menikmati film ini😁

Di wakanda ini ada beberapa suku dan upacara pelantikan sang raja setiap suku berhak mengirim seorang pahlawan untuk melawan calon raja. Siapa yang menang dialah yang akan menjadi raja.

Ketika semua udah setuju T'Challa menjadi raja selanjutnya tiba-tiba suku jabari yang selama ini selalu bersembunyi di gunung muncul dan mengajukan diri untuk melawan raja. Pertandingan itu berakhir dengan T'challa yang menang😌

Upacara kemudian dilanjut dengan memberikan T'challa sebuah minuman dari bunga berbentuk waru alias i love you

I love you too😘

Bunga tersebut akan memberinya kekuatan sebagai black panther dan membawanya ke alam leluhur untuk bertemu para black panther terdahulu.

Dan mari kita menuju konfliknya. Sebenernya konfliknya simple sih. Jadi dari sang ayah masih hidup, selalu ada orang-orang yang ingin mencuri vibranium di wakanda.  Mereka bahkan berhasil mencuri beberapa dan menggunakannya untuk hal jahat. Nah, salah saru dari orang-orang tersebut, yaitu klaw ingin kembali ke wakanda untuk mencuri vibranium lagi. Sebelumnya dia berhasil mendapatkan vibranium dari senjata yang dicuri di sebuah museum. T'challa yang mengetahui hal tersebut segera bertindak dengan mendatangi mereka. Terjadilah adegan gelud-gelud'an yang luar biasa seru. Apalagi kostumnya T'challa keren banget euy😍. Sayangnya mereka berhasil kabur. Dan hal itu membuat salah satu kepala suku di wakanda kesal karena T'challa tidak berhasil membawa orang yang telah membunuh keluarganya dulu.

Tiba-tiba. Salah satu anak buah dari klaw ini ternyata adalah Erik.

Who is erik? 

Ingat kan kalau raja T'chaka dahulu memiliki adik yang berkhianat dan kemudian ia membunuhnya sebagai pilihan terakhir. Ternyata adiknya tersebut menikah dan memiliki seorang anak lelaki di sana. Si anak bernama Erik ini kemudian dendam kesumat gaez dan berniat membalaskan kematian ayahnya. Ia merencanakan semuanya secara terperinci agar ia bisa masuk ke wakanda dan merebut tahta black panther. 

Jadi dia kemudian membunuh klaw dan membawa mayatnya ke wakanda sebagai pembuktian.

Ini nih moment-moment yang bikin saya geregetan waktu nonton. Karena gimanapun juga si Erik ini punya darah wakanda dan ia merupakan anak dari pangeran N'jobu jadi dia berhak menantang T'challa dalam sebuah perkelahian untuk memperebutkan tahta.

Ditambah si Erik ini sama kuatnya kayak T challa, cuman ya itu dendam membuatnya jadi buta dan yah..jahat.

Di ingin menggunakan vibranium untuk menaklukan negara-negara di sekitarnya yang mana sejak dulu hal itu dilarang karena wakanda yang canggih itu disembunyikan dari mata negara laun yang negara lain tahu wakanda adalah negara miskin padahal.. Uwow...

Sedihnya di pertempuran itu Tchalla kalah. Dia goyah setelah teman terdekatnya dibunuh sama Erik. Dan T'chala pun dilempar ke air terjun. 

Semuanya jadi kacau balau. Ibu, adik dan pacar T'challa harus bersembunyi dan lari untuk menyelamatkan diri. Sementara itu Erik kemudian dinobatkan sebagai black panther setelah meminum caritan dari bunga i love u.

Dia juga memerintahkan supaya bunga tersebut dibakar sampai habis, agar tidak ada orang lain yang bisa menjadi black panther. Untungnya, pacarnya T'challa yang bernama Nakia berhasil mencuri satu kuntum bunga. Dia berniat memberikan bunga tersebut kepada pemimpin jabari. Tapi ternyata...

T'challa masih hidup gaez...

Seneng aku tuh...

Dia diselamatkan oleh suku jabari. 

Setelah meminum cairan dari bunga i love u, T'challa pun bangkit lagi dan siap merebut apa yang seharusnya jadi miliknya. Pertempuran tak terhindarkan. Perang untuk merebut kembali tahta miliknya. Meski begitu ada sisi yang bikin saya kasihan dan bersimpati sama erik. Jadi ketika ayahnya dibunuh, erik ini masih kecil. Dia selalu teringat kata-kata ayahnya soal wakanda. Bahwa matahari terbenam di wakanda sangat indah. Mungkin sikap jahatnya selama ini juga timbul karena tahu ayahnya mati dibunuh oleh black panther. 

Kepo ya gimana kelanjutannya😂

Nonton sendiri kuy...

Yang pasti, film ini keren punya👍

Sama kayak saya nonton doctor strange saya juga excited banget sma adegan-adegan di film ini. Apalagi pas adegan kejar-kejaran pakai mobil dan T'Challa menggunakan kekutannya, dibantu sama si adik yang bisa nyetir mobil dari jarak jauh. Maksudnya dia ada laboratorium tapi mobilnya ada di jalanan. Wuih..keren bangetlah teknologi di wakanda ini....

Wuih.. 🤓

Karena itu saya kasih nilai 8/10 untuk film ini. Buat sesama penggemar serial marvel yuk tos dulu

Hayuk...


See you



Jadi penonton film Hard candy

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Ketemu lagi sama tulisan saya yang mengulas tentang film-film keren dari dunia. Dan hari ini saya akan mereview sebuah film berjudul Hard candy.

Ada yang tahu nggak sih Hard candy itu artinya apa?

Hard itu kan keras, candy itu kan permen apa artinya permen yang keras?

Oh no, saya juga baru tahu makna dari film ini setelah cari-cari info dan ternyata hard candy adalah kata slang pedofilia yang berarti "gadis di bawah umur"

Penasaran sama film ini.

Kejedot...😉

Film ini merupakan film Seru Amerika serikat yang rilis pada 21 Januari 2005 dan disutradarai oleh David slade 

Oke, jadi diceritakan seorang gadis 14 tahun bernama Hayley mencurigai seorang pria bernama Jeff, umur 32 tahun sebagai seorang pedofil, pemerkosa dan pembunuh. Karena hal tersebut Hayley kemudian merencanakan sesuatu untuk menyiksa Jeff. Tentu saja dengan cara yang terdengar sadis ala psikopat. What is that?

Kebiri.

Film ini dibuka dengan memperlihatkan chat antara Hayley dan Jeff. Jadi mereka saling menggoda melalui pesan di media sosial dan berjanji akan bertemu secara langsung. Lalu ketemulah mereka di sebuah kedai kopi gitu. Waktu itu Hayley sedang makan coklat sampai nyepros alias berantakan ke bibirnya dan Jeff datang. Heyley minta maaf karena ia terlihat berantakan sambil menawarkan coklat yang katanya enak. Terus si Jeff ini membersikan coklat di bibirnya Hayley dan menjilatnya.

Ehmm... Romantis apa gimana ini?😐

Obrolan mereka terlihat asyik banget. Bahkan saya yang nggak bisa bahas inggris dan hanya baca subtitlenya merasa tertarik nonton film ini tanpa merasa bosan karena obrolan yang ditampilkan tuh.. Keren😎 Hayley menceritakan kalau dia suka membaca dan ayahnya adalah seorang dosen kedokteran di suatu universitas. Terus Jeff akhirnya mengajak Hayley pergi ke rumahnya setelah membelikannya sebuah kaos. Bisa dibilang si Hayley ini kayak sengaja menggoda Jeff gitu loh, melalui kata-katanya yang manis dan agak provokatif. Dan betewe si Jeff ini adalah seorang fotografer yang mapan dan tampan. Setelah saya lihat-lihat kok mukanya familiar apa iya saya pernah ketemu Jeff di pasar🤔

Imposible.

Dan ternyata si Jeff ini yang main film the conjuring gaez, film horor paling serem yang pernah saya tonton. Juga in the tall grass.

Ok, back to film.

Sesampainya di rumah Jeff yang mewah. Hayley mau dikasih minum tapi dia menolak sambil bicara kalau dia tidak bisa menerima minuman yang dibuat oleh orang asing. Jadi dia membuat minuman sendiri. Sejujurnya gayanya si Hayley ini asyik banget lho. Cool gituh. Dia juga membuatkan minuman untuk Jeff. Mereka lalu berkeliling rumah. Di rumah Jeff ini banyak foto gadis-gadis gitu. Katanya itu adalah salah satu hasil pekerjaanya. Hayley kemudian minta Jeff untuk memotretnya juga sambil mulai melepas bajunya eh mendadak nggak ada angin nggak ada ujan si Jeff ambruk gitu aja, terenyata ada racun alias obat bius di minumannya.

Dan ketika Jeff terbangun, dia udah diikat rapet di atas kursi sementara Hayley mulai menggeledah rumahnya. Kesana-kemari mencari bukti bahwa Jeff memang seorang pedofil. Sementara si Jeff kelihatan duduk pasrah dan mengelak semua tuduhan yang diucapkan Hayley. Ketika Jeff mau minta tolong eh malah mulutnya disemprot entah pakai cairan apa, yang pasti bukan gula. 

Setelah mondar-mandir kesana-kemari Hayley menemukan sebuah brankas yang tersembunyi di bawah bebatuan hias. Di dalam brankas itu ia menemukan foto Dona mauer. Seorang remaja yang hilang dan nggak ditemukan sampai saat itu. Dari situlah tuduhan Hayley makin kuat tapi Jeff masih kukuh mengelak. Saya jadi bingung ini yang benar siapa sih?

Soalnya muka si Jeff kayak meyakinkan gitu dan muka Hayley, si gadis 14 tahun yang kayaknya cuma asal-asalan nuduh.

Ketika ada kesempatan akhirnya si Jeff ini berhasil merobohkan Hayley dan membuatnya nggak sadar selama beberapa menit, Jeff menggunakam kesempatan itu untuk mengambil pistolnya di kamar, masih dalam kondisi terikat di kursi. tapi pas dia balik si Hayley udah ngilang entah kemana. Dan tetiba Jeff udah dibungkus kepalanya pakai plastik. Dikira buah kali ya😂

Dan yah.. Si Jeff pun pingsan kehabisan nafas.

Sementara Hayley kesakitan karena perutnya didorong pakai kursi tadi.

Dan adegan pun berlanjut. Si Jeff terbangun lagi tapi kali ini di atas meja. Kedua tangannya diikat ke atas dann.. Ehmm. Dia dalam kondisi nggak pakai celana dan.. Ada sekantong plastik es batu yang diletakan di kemaluannya. Tenang aja, nggak ada adegan parno action dalam film ini begitu juga adegan berdarah-darah yang sadis. Tetapi tetep aja batin ini terasa ngilu lo sob. Kenapa? Karena meski film ini nggak menunjukan adegan sadis gimana Heyley mengebiri Jeff. Kita akan dibuat merasa tidak tenang dan tidak nyaman dengan percakapan mereka. Saya aja sampai harus skip berulang-ulang karena takut kalau nanti Jeff dikebiri beneran.

Hayley terus mengoceh bahwa ia akan melakukannya dengan baik, karena katanya kebiri adalah salah satu operasi paling mudah di dunia. Hanya saja dia butuh Jeff bersikap tenang, takutnya nanti ada pembuluh darah atau saraf yang salah kepotong dan Jeff bisa mati kehabisan darah😱. Trus apa gunanya es batu tadi? Sebagai pengganti obat bius biar mati rasa sob. Setelah bermenit-menit mereka ngobrol, alias Hayley menyuruh Jeff mengaku dan Jeff tetep menyangkal. Dia bahkan bercerita bahwa dulu ketika kecil salah satu anak bibinya suka padanya tapi si bibi marah dan menaruh Jeff di atas kompor. Saya jadi bersimpati sama Jeff. Dalam pikiran saya, pasti bakal nyesel banget nih si Hayley kalau ternyata Jeff memang nggak bersalah. Apalagi Jeff ini berkali-kali mengucapkan kalimat bijak pada Hayley. Kalau sampai Hayley melakukannya dia pasti akan menyesal seumur hidup dan akan dibayang-bayangi oleh masa lalu yang terjadi di hari itu setiap kali ia kencan. Tapi Heyley tetep kukuh mau mengebiri Jeff, di menolak melapor polisi, menolak tebusan, menolak segala yang ditawarkan Jeff padanya. Dan proses mengebiri itu pun berlangsung. Tenang... tenang nggak diperlihatkan kok. Cuma muka si Jeff aja yang keringetan, dan Hayley yang terus mengoceh kalau operasinya mau selesai dengan mimik agak gugup.

Sumprit.. Saya pikir Hayley bener-benar wagelaseh😖😱

Kok bisa-bisanya gitu lho. Dia kan masih 14 tahun.

Setelah proses operasi ya g membuat saya pengen segera lompat ke bagian akhir karena pengen tahu kalau Jeff baik-baik aja tapi saya tahan.  Akhirnya Hayley selesai. Dia membersihkan darah yang berceceran dan memberikan Jeff minum. Sementara Jeff kayak udah pasrah gitu. Hilang sudah masa indahnya sebagai lelaki.

Ketika Hayley bilang kalau dia mau mandi dulu, jeff mengambil kesempatan itu untuk melepaskan diri secara paksa dengan menarik tangannya keluar ikatan dan berhasil. Kalau gitu kok nggak dari tadi sih Jeff...

Jepri mah emang gitu.

Dan beruntungnya si Jeff, teryata Hayley nggak benar-benar mengebirinya, alias tadi itu cuma boongan. ia berniat memanggil 911 tapi nggak jadi dan malah mengambil pisau. Lalu pergi ke kamar mandi

Ciluk ba..

Gorden di buka tapi Hayley nggak ada di dalam. Berarti😱

Jeff udah didorong aja ke bak mandi dan langsung disetrum pakai pistol setrum. Nggak berapa lama dia langsung pingsan lagi.

Dan makin sial, Jeff terbangun dalam kondisi tangan terikat dan lehernya udah digantung pakai tali ke atap. Sementara kakinya nangkring di kursi yang sewaktu-waktu bisa ditendang sama Hayley. Saya hanya bertanya-tanya gimana Hayley yang kecil cungkring bisa ngiket Jeff yang gede kayak gitu🤔

Disitu Hayley memberi pilihan pada Jeff kalau dia akan membersihkan semua bukti kejahatan Jeff si pedofil kalau dia mau suka rela gantung diri. Yang tentu aja ditolak donk sama ajeff, masih mau hidup lama juga. 

Pas itulah tiba-tiba pintu rumah diketuk. Kaget dunk si Hayley. Dia langsung keluar setelah mengisolasi eh mengsolasi, melakban, mulutnya jeff yang sempat menjerit "Tolong..."

Ternyata ada tetangga Jeff, seorang penjual kue yang mengantarkan kue pada si jeff. Trus dia tanya-tanya siapa Hayley? walaupun mencoba tenang tetep aja kelihatan kalau Hayley ini gugup. Dia mengaku sebagai keponakannya Jeff dan Jeff lagi sakit jadi nggak bisa keluar. Sayangnya Hayley akhirnya bisa lega setelah si wanita pergi. Padahal saya mikir mungkin si wanita ini bisa menyelamatkan jeff, tapi enggak. Dan Hayley kembali beraksi. Tapi teryata memang nggak bisa terus-terusan Jaleff pasrah aja. Dia kemudian melawan dengan...dengan. Apa ya bahasanya. Melompat sampai kakinya mendarat di leher Hayley dan membuatnya nggak bisa nafas. Setelah itu dia mendarat di meja dan bisa melepaskan diri. sementara Hayley pun kabar. Muter-muter rumah. Dan ternyata gaez. Jeff.. Dia ngamok, di dalam amukannya itu dia mengaku bahwa memang dia yabg sebenarnya memang seperti itu. Saya agak bingung maksudnya gimana tetapi sepertinya Jeff ini telah membunuh Dona, entah karena dia pedofil atau karena hal lain. Sambil emosi dia mencari Hayley dan menemukannya di atap rumah sambil membawa pistol... Sementara Jeff membawa pisau. Mereka kemudian saling adu argumen. Perang kata-kata. Terus Hayley mengatakan kalau dia sudah menelepon Janelle. Janelle ini mantan pacar yang masih dicintai Jeff. Hayley nengaku pada Janelle bahwa dia adalah Letnan Haeley dan L.A.P.D. 

Jangan tanya LAPD itu apa?

I dont know guys.

Dan Janelle akan segera datang menemui Jeff, dan Hayley akan mengungkapkan semuanya. kecuali Jeff mau gantung diri secara sukarela maka Hayley akan membersihkan semau barang bukti kejahatannya sehingga Janelle nggak akan berpikir buruk tentang Jeff. Jeff yang panik dan marah berteriak bahwa dia akan menemukan Hayley bagaimanapun caranya. Bukan hal sulit mencari seorang gadis kecil seperti Hayley. Tahu gimana jawabannya Hayley?

Bahwa bisa aja semua yang dikatakan Hayley tentang dirinya pada Jeff adalah kebohongan, bahkan namanya.

Jeff udah kalang kabut. Mungkin dia emang cinta banget sama Janelle dan nggak mau gadis itu berpikir buruk tentangnya. Pada akhirnya Jeff menerima tawaran itu setelah mengatakan bahwa dia tidak membunuh Dona. Dia hanya menyaksikan, ada orang lain yang melakukannya. Tapi Hayley bilang bahwa seorang pria bernama Arron yang mengatakan hal yang sama, dan Arron bilang Jeff pelakunya. Udah kayak nggak punya pilihan lain Jeff pun pasrah pas Hayley mengikatkan tali di lehernya. Permintaan terkhirnya adalah supaya Hayley membersihkan semua barang bukti dan Hayley mengiyakan. Jeff pun  pun terjun ke bawah. Fixs dia mati, dan Hayley bilang "mungkin tidak" Maksudnya dia nggak akan membersihkan barang bukti kejahatan Jeff. Dan film pun berakhir dengan hayley yang kabur mlewati hutan menggunakan jaket warna merahnya. So  cool...

Yang membuat saya heran kenapa kok si Jeff nggak membuang foto Dona aja, dibakar kek atau gimana. Malah disimpen di brankas. Trus kenapa dia nggak pasrah ketahuan Janelle aja daripada memilih mati. Kan kalau dia memilih hidup dia bisa tobat. Iya nggak. Duh.. Pusing saya mikirin itu.

Yasudahlah. Saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini. Untuk percakapan mereka yang bikin saya terpengaruh dan menikmati sampai film berakhir. Ternyata nggak perlu adegan kekerasan untuk bikin suasana jadi tegang,, percakapan juga bisa bikin saya takut nonton dan skip-skip terus😂


See you... 




 

Jadi penonton film Gone girl

Gone girl
Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Nggak bosan saya bertanya gimana kabar kalian, karena saya berharap kita semua selalu dalam keadaan sehat, bahagia dan bersyukur.

Jadi setelah mood nonton film saya menurun drastis karena udah nggak jomblo, sekarang saya kembali menggila nonton film karena gabut LDR an. Dan film yang saya nikmati untuk direview kali ini adalah sebuah film yang dibintangi oleh Ben affleck yang tamvan dan mbak Rosamund pike yang cantik. Sebuah film berjudul Gone girl.

Beberapa dari kalian pasti udah ada yang tahu film ini ya, soalnya ini film lumanyun, eh lumayan terkenal loh.

Gone girl merupakan film thriller psikologis Amerika Serikat yang rilis pada tanggal 3 Oktober 2014 di Indonesia dan disutradarai oleh David fincher.

Sst...ini spoiler lho😬

Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Nick, suatu pagi Nick menyadari bahwa istrinya menghilang tanpa kabar ataupun pesan. Awalnya Nick berpikir bahwa si istri ini mungkin pergi keluar tetapi ketika dia masuk ke dalam rumah ia melihat meja yang terbalik seperti bekas pertengkaran. Karena curiga Nick kemudian lapor ke kantor polisi. kebetulan istrinya si Nick ini, yang bernama Amy adalah seseorang yang cukup terkenal. jadi Nick dan Amy Ini adalah seorang penulis. Karena hal itu kasus menghilangnya Amy ini segera ditangani oleh polisi dan menjadi berita yang menggemparkan masyarakat sejagat. anehnya Amy menghilang meninggalkan pesan-pesan yang disembunyikan di berbagai tempat. Seperti di lemari pakaian, di kantor Nick, dan di rumah mertuanya yang sudah tidak ditempati. Karena film ini cukup menguras pemikiran jadi akan saya Ceritakan secara singkat aja.

Maklum saya suka bingung dan pusing jika sudah berurusan dengan film yang rumit. Tapi sebenarnya film ini nggak rumit sih. Malah mudah dipahami. 

Walah.. Kok malah mbulet😂

Yqng ribet tuh nulisnya sob, berasa kek lagi nulis novel misteri.

Semua petunjuk yang ditemukan oleh detektif mengarah kepada Nick sebagai pelaku pembunuhan atas istrinya

Nah loh, kok bisa...?

Di sini Nick kelihatan nggak tahu apa-apa tentang kematian ataupun menghilangnya si istri. Tapi di film ini kita akan dibawa flasback ke kejadian di masa lalu sebelum menghilangnya Amy. Seperti ketika Nick dan Amy pertama kali bertemu, lalu menikah dan pindah rumah. Diceritakan bahwa makin lama hubungan pernikahan mereka semakin memburuk. Flashback ke masa lalu ini diceritakan dari sudut pandangnya si Amy, bagaimana dia mulai merasa gak nyaman dan takut pada Nick. Suatu hari mereka bertengkar karena Nick menolak keinginan Amy untuk memiliki anak, dan Nick mendorong Amy hingga terbentur ke tangga. Amy menjadi takut, ia kemudian memutuskan untuk membeli sebuah pistol. Amy menuliskan semua perasaannya di dalam sebuah buku harian. Buku harian tersebut lah yang kemudian ditemukan oleh detektif dan polisi di dalam tempat pembakaran di rumah orang tua Nick.

Setelah dilakukan penyelidikan ternyata ditemukan bahwa di rumah Nick terdapat beberapa bekas kekerasan juga darah yang telah dibersihkan. 

Semua petunjuk mengarah kepada Nick sebagai pelaku pembunuhan atas istrinya sendiri bahkan saya juga mikir kalau si Nick ini kayaknya memang membunuh istrinya apalagi kemudian ditunjukkan kalau ternyata ia berselingkuh dengan muridnya sendiri. Wagelaseh😤

Masak pas istrinya lagi hilang dan semua orang berusaha mencarinya si Nick malah  tidur bareng pacarnya.

Ya ampun kasihan si Amy dong. Saya pun berdoa supaya Nick segera mendapat karmanya.

Tetapi ternyata gaez, kita telah ditipu Begitu juga dengan para polisi dan Nick sendiri. Rupa-rupanya si Amy ini menghilang dengan sengaja dan meninggalkan bukti untuk membuat Nick terlihat sebagai pembunuh. Semua media memberitakan Nick sebagai lelaki yang kejam karena membunuh istrinya sendiri, berselingkuh dan berpura-pura peduli padanya. Sementara itu Amy ternyata bersembunyi di suatu tempat. Dia mengecat rambutnya memakai kacamata dan merubah penampilannya lalu mengaku bernama Nancy. 

Gini loh, si Amy ini bisa menjadi sosok yang elegan, manis, ramah. Tapi sebenernya dia itu rada psiko. Bisa melakukan apa saja demi tujuannya. 

Amy juga sudah merencanakan segalanya sejak lama supaya terlihat seperti pembunuhan sungguhan. Sayangnya di tempat baru tersebut ternyata identitas Amy ketahuan dan dia malah dirampok sama tetangganya sendiri. 

Wah.. Saya lega banget sih adegan ini😂

Amy yang marah karena Rencananya tidak berjalan sesuai kemauannya kemudian menelpon seseorang yang ternyata adalah lelaki yang dulu pernah menyukainya namanya Desi. 

Desi is cowok. Okeh...👍

Dan  karena si Amy ini pinter banget akting dan bisa dibilang Ia adalah seorang wanita yang licik pakai banget dia menangis dan berbohong di depan Desi sambil mengatakan bahwa ia mengalami hari-hari yang buruk ketika bersama Nick. Desi yang memang masih mencintai Amy kemudian membawanya ke sebuah rumah di tepi danau dan memberikan semua yang diinginkan Amy. Sementara itu berita tentang menghilangnya Amy masih menjadi topik yang hangat di televisi. Nick yang nggak mau disalahkan begitu saja atas hal yang tidak dilakukan kemudian menyewa seorang pengacara yang hebat bernama Tanner. Mereka membuat rencana untuk membongkar semua kejahatan Amy.

Menurut saya pribadi film ini keren dan menghibur untuk dijadikan tontonan walaupun ini agak ada misterinya gitu tapi sama sekali nggak bikin pusing karena ceritanya yang jelas. Berkat bantuan Tanner akhirnya Nick bisa perlahan-lahan menarik perhatian masyarakat. Bahwa ia tidak seburuk yang terlihat. Ia juga pergi mendatangi mantan-mantannya Amy, mencoba menggali informasi sebanyak mungkin tentang si istri. Dan ternyata sejak dulu Amy ini udah psiko. Jika dia menginginkan sesuatu, dia bisa mendapatkannya. Membuat hal-hal terjadi seperti yang dia mau. Kayak 

Loe nulis novel hidup loe dan semua berjalan sesuai yang loe tulis gituh🙃

Dia juga mendatangi Desi loh, tapi kan si Desi ini masih cintrong sama Amy.

Sementara itu, Amy sudah merencanakan sesuatu yang sangat mengerikan. 

Jadi selama beberapa waktu dia ini menuruti Kata Desi untuk tinggal di rumahnya, merawat diri dan menjadi Amy yang cantik lagi. Diam-diam dia menciptakan bukti palsu yang akan membuat Desi jadi pelaku kejahatan. Suatu malam si Amy ini menggoda si Desi dan ya terjadilah adegan parno action. Lalu tiba-tiba Amy ini menarik Silet dari bawah bantal dan menggorok lehernya Desi. 

Ish...ngilu parah pas bagian ini😖. Sprei dan baju yang berwarna putih seketika dipenuhi warna merah darah.

Setelah Desi mati Amy kemudian pulang ke rumah dan menemui Nick dengan kondisi pakaiannya masih penuh darah dan ketika itu wartawan memang lagi banyak banget di rumahnya Nick.

Ia mengarang cerita bahwa selama ini ia diculik oleh Desi tapi beruntungnya ia bisa melarikan diri. Emosi sekali saya melihatnya...

Kugetok pakai ulek-ulek boleh nggak😡

Karena kejadian itu maka Nick tidak bisa membuktikan bahwa Amy adalah seorang penipu. Walaupun Nick kesel pakai banget, ia harus berakting bahwa semua baik-baik saja dan ia hidup bahagia bersama Amy setelah kejadian itu. 

Huft... Saya bened-bener jadi kesel banget sama si Amy. Tak kusangka dia sejahat itu. Apalagi ending film ini tuh, Nick harus menelan semua kekesalannya dan berakting di depan semua ornag bahwa mereka akan memiliki bayi dan ia sangat bahagia. Padahal aslinya nyesek gaez.

Saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini. Saya menikmati alur filmnya. Bisa bikin saya merasa kesel...kesel...kesel..deh.

Dan saya pikir-pikir bang Ben Affleck kok  tamvan juga.

Hiya...😂

See you...

Jadi penontom film A simple favor

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Gimana kabarnya sobat semua?

Bosen nggak sih saya tanyain kabar mulu? 

Semoga tetap sehat dan bahagian celalu ya

Ahi..hi...😁

By the way. Saya mau curcol singkat dulu. Hari ini saya masak nasi goreng dan sarapan pada pukul 2 siang. Dikarenakan saya nggak mood makan dari pagi. Sayangnya saya kebanyakan minum air sehingga nggak abis makan nasgornya dan bapak saya menolak makan nasi goreng buatan saya karena katanya kebanyakn minyak.. Hu..hu.. Mubazir banget.

He..he.. Enggak donk, karena ternyata malamnya bapak saya minta nasi goreng itu😁

Okeh.. Cukup sekian curcolnya. Hari ini saya mau mereview sebuah film yang cukup simple sesuai dengan judulnya a simple favor.

Sst... Ini spoiler lho😬

Film ini bercerita tentang seorang vlogger masak-masak simple yang mencoba mengungkap mistery dibalik kematian temannya melalui vlog-vlognya. Tapi bisa dibilang film ini tuh menghibur dan nggak ngebosenin. Dan saya suka sama logat dari si tokoh utama. Lucu gitu ngomongnya. Dan alur filmnya juga menarik punya.

Jadi tokoh utama kita bernama Stephannie diperankan oleh Anna kendrick. Dia ini yang jadi temannya bela di twilight gaez.

Nah Stephannie ini adalah seorang ibu tunggal dengam satu putra. Suaminya dulu meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Biar lebih mudah nulisnya, kita singat jadi mbak Step aja yah😁

Jadi dalam vlognya mbak Step bercerita bahwa temannya Emily menghilang setelah memintanya untuk menjemput anaknya di sekolah dan bilang bahwa dia ada urusan ke luar kota. Tapi setelah itu Emily tidak pernah muncul lagi. Di telepon nggak diangkat, disms nggak dibales...🎶🎶

Beberapa hari kemudian Emily ditemukan mati tenggelam di sebuah danau. What happen?

Mari kita cari tahu....😎

Film dengan unsur misteri kayak gini biasanya emang punya alur maju mundur begitu juga dengan a simple favor. Untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi, kita akan dibawa ke waktu sebelum kematin Emily. Dimulai dari perkanalan Mbak step Dengan Emily. Waktu itu lagi hujan, dan mbak step sedang menjemput anaknya, Miles. Si Miles ini punya teman namanya Nicky. Nicky ini anaknya Emily.

Understand?

Good😌

Karena Miles dan Nicky mau main dulu dan nggak mau pulang jadi Emily menawarkan Mbak step untuk mampir ke rumahnya.

Emily ini tuh tipe wanita yang menurut sya, keren, kayak model, cantik, estetik, dan ternyata Emily emang bekerja di sebuah tempat untuk fashion gitu loh sob. Apa dah namanya.. Lupa😂

Beda banget sama Mbak step yang terlihat lugu dan kayak anak kecil.

Dari perkenalan mereka, Mbak Step dan Emily menjadi dekat dan mulai menceritakan berbagia hal rahasia di antara mereka. Ternyata Mbak step yang kelihatan lucu dan polos dengan baju yang selalu cerah ini pernah melakulan hal tak senonoh dengan saudaranya sendiri😱.

Jadi ketika ayahnya meninggal, tiba-tiba ada seorang pria asing bernama kris yang datang ke rumahnya. Dia mengaku sebagai saudara tirinya mbak Step. Dan karena sering menghabiskan waktu bersama, berbagai rasa. Maka timbulah bibit-bibit cinta. Ketika mbak Step menikah, suaminya cemburu melihat kedekatan mbak step dengan kris dan kemudian bunuh diri mengajak Kris. Semenjak itu Emily hiudp berganrung dari uang asuransi kematian suaminya dan uang dari hasil vlognya.

Sementara itu Emily kelihatan punya hidup yang luar buasa rumah mewah, pekerjaan yang keren dan suami yang romantis. Tapi dia bercerita bahwa kelusrganya bangkrut. Mereka bekerja keras setiap hari untuk memnuhi kebutuhan hidup. Suaminya bekerja sebagai dosen di sebuah universitas gitu. Dulunya dia penulis yang sekarang udah nggak punya ide alias, nggak nulis lagi. 

Dan tiba-tiba Emily mati.

Ah masak?

Mari kita cari tahu lagi..

Hasil otopsi menunjukan kalau mayat wanita yang ditemukan di danau itu adalah mayatnya Emily, bahkan tato di pergelangan tangannya pun juga sama persis, Tes DNA dan lain-lain juga menyatalan itu Emily. Jadi emily dinyatakan sudha meninggal, bunuh diri dan ditemukan narkoba dalam darahnya. Emily yang sudah terbiasa mengurus anaknya Emily kemudian menjadi dekat dengan suaminya Emily yaitu mas Sean. Dan mungkin karena terbawa suasana atau gimana mereka malah terlibat dalam hubungan, alias perselingkuhan. Eh, tapi kan Emily udah mati ya.

Jadi bukan perselingkuhan donk.

Anehnya anaknya Emily ini sering banget bilang kalau dia lihat mamanya. Saya sampe mikir apa ini akan jadi horor film, tapi untungnya enggak. Suatu hari mbak Step mendap at kiriman sebuah foto bertuliskan brother fucker diamna istilah itu adalah julukan yangdiberikan emily padanya. Jadi Mbak step berkesimpulan kalau ada yang nggak beres dengan kematian Emily. Dia mulai menyelidiki segala hal yang terasa janggal sambil bercerita perihal kasus itu di vlognya dan beberapa penontonnya membantu Emily memecahkan kasus tersebut. Sementara itu Mbak step kemudian pindah ke rumah Emily yang mewah karena mas sean yang memintanya. Di rumah itu Emily mulai mengubah hal-hal yang berkaitan dengan Emily, menurunkan lukisan emily, menyinkirkan semua pakaiam dan sepatunya. Jujur saya sebwl banget sama mbak step karena dia bisa begitu mudahnya jatuh ke pelukan mas sean, padahal dia ini temennya emely loh. Dan pernah juga mbak step ini cobi-cobi bajunya emily trua tiba-tiba detektif datang. Keberadaaan mbak step di rumah Emily tentu aja membuat sang detektif curiga padanya. Karena bajunya susah dilepas akhirnya mbak step gunting dah itu baju mahal ckckck...

Kesannya mbak Step jadi kayak orang ketiga yang hadir diantara Emily dan mas sean dan bisa aja dia adalah penyebab dari kematian emily. 

Dan yang aneh, suatu hari mbk step i i menyingkirkan semua pakain emily dan berniat menggantinya dengan pakaiannya sendiri, tetapi baju-baju Emily yang suda dia singkirkan tiba-tiba kembali ke tempat semula. Mbak step yalin itu bukan ulah hantu.

Penyelidikan mbak step tentang kematian Emily ternyata membawanya pada rahasia yang lebih besar. Dia menemukan sesuatu yang menyatakan bahwa sebenarnya Emily masih hidup.

What...?

Emily bukan pecandu narkoba, tapi mayat di danau menunjukan sebaliknya. Mbak step udah macam detektif yang kesana kemari mencari bukti kebenaran atas kemarian Emily. Dan ternyata emely itu punya saudara kembar gaez. Ketika kecil mereka kabur dari rumah setelah membakar rumah mereka. Jadi mereka nggak betah sama kelakuan emak bapaknya yang suka ngatur-ngatur. Untuk menghilangkan jejak, Emily dan saudaranya berpisah. Mereka membuat tato sebagai tanda bahwa mereka adalah saudara.

Trus gimana ceritanya saudara Emily bisa mati?

Sebenernya Emily nggak pergi ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Tapi dia pergi karena menemui saudara kembarnya yang udah lama terpisah. Bukannya melepas kangen tapi saudaranya si Emily ini malah minta uang dalam jumlah yang besar, udah gitu dia juga mengancam Emily. 

Ini saudara apa deep colector sih...

Pada akhirnya Emily bilang kalau dia akan menjual rumahnya untuk memberikan uang tersebut. Mereka lalu bermain di danau, berenang sambil melepas rindu. eh enggak tahunya.. Emily malah membunuh kakaknya. Dengan itu dia bisa mengambil uang asuransi atas kematiannya dan bisa membiayai kehidupannya, bagaimanapun juga Emily ini sayang sama anaknya dan berharap anaknya dapat kehidupan yang layak.

Gimana dengan mas Sean?

Saya nggak bisa menyalahkan mas Sean karena dia itu juga nggak tahu kalau Emily sebenernya masih hidup. Dia baru tahu setelah tiba-tiba Emily menelponnya dan mengajaknya bertemu di sebuah kafe. 

Mbak step kemudian merencanakan sesuatu untuk menyelesaikan masalah itu. Jadi sambil marah Mbak Step datang ke rumah Emily sambil membawa pistol dan berlagak mau membunuh mereka berdua. Saya udah yakin kalau dia ini kesetanan karena marah. Dan dor.. Dia nembak mas Sean.

Bruk..mas sean pun ambruk rerjengkang ke lantai.

Mbak step tampak bingung dan menyesal. Trus tiba-tiba Emily bilang untuk stop main-main. Ternyata itu semua adalah tipuan dan mas Sean nggak beneran ketembak. 

Hadeh...

Tapi posisi kemudian berubah. Emily yang pegang pistolnya dan dia menembak mas sean beneran

Dor...

Bruak...

Jatuh lagi mas Sean.

Gara-gara boong nih, ditembak beneran kan.

Mbak step kaget dunk, dia mencoba tenang dan saya suka banget pas adegan ini. Ternyata mbak step lagi melakukan siaran langsung melalui kamera yang ditaruh dibajunya dalam bentuk kancing. Emily yang kaget karena kebongongannya sudah teruangkap swgera ambil langkah seribu dan kabur. Tapi di depan rumah dia ditabrak mobil sampai terbang. Dan berakhirlah kasus Emily. Ternyata dia cuma pura-pura mati. Para polisi yang udah tahu semua kebohonganya, menggiring Emily yang tak berdaya. 

Selesai.

Mbak step mendapatkan lebih banyak karena berhasil menyelesaikan kasus itu dan tentunya hidupnya jadi lebih baik.

Saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini. Nggak membosankan, itu aih kata yang tepat.walaupun ini film Misteri tapi ada rasa komedinya jadi emang nggak ngebosenin dan cocok ditonton untuk mengisi waktu senggang kalian. And...

See you




Jadi penonton film No escape

 

No escape
Sumber gambar IMDb.com
Assalamualaikum😁

Hay sob, gimana kabarnya?

Hari ini saya kembali menyapa kalian dengan sebuah review film berjudul no escape

Apa sih artinya?

Tidak dapat melarikan diri, gitu sih saya mudengnya🤔

Satu kata untuk film ini, keren👍. Padahal awalnya saya pikir biasa aja. Palingan juga begonoh.

Film ini bercerita tentang seorang youtuber kalau nggak selebgram, atau mungkin dua-duanya bernama Cole. Si Cole ini suka melakukan hal-hal eskrim, eh ekstrem untuk dijadikan konten. Itu sebabnya ia punya banyak penonton di setiap vidionya. Suatu hari dia dan teman-temannya pergi ke Rusia atas undangan seseorang untuk bermain di sebuah escape room atau ruang pelarian. Dimana ternyata escape room tersebut benar-benar bukan permainan biasa.

Yah.. sekilas saya mikir ini nanti pasti akan begini dan begonoh tapi ternyata film ini keren cuy👍 melebihi perkiraa saya.

Okeh. Langsung spoiler aja.

Film dimulai dengan Cole yang sedang berada di dalam pesawat bersama teman-temamnya. Diantara teman-teman Cole tersebut ada satu cewek yang dia sukai. Karena banyaknya tokoh di film ini dan saya adalah seorang pelupa maka saya nggak ingat siapa nama cewek itu dan filmnya udah saya hapus karena memory penuh😞

Jadi spoiler kali ini akan sedikit bikin bingung😂🙏

Maapken ya.

Iyain dunk.

Maksa gituh😂

Salah satu teman cowok Cole bilang bahwa mereka akan pergi ke sebuah escape room khusus yang dimiliki oleh kenalannya si teman ini. Kenalannya ini pokoknya sultan lah, kaya banget. 

Di sana Cole bisa membuat content yang keren pastinya. Karena ia diperbolehkan untuk meliput kegiatannya.

Setelah tiba di bandara salah satu temennya Cole yang emang rada -rada ini iseng masuk ke dalam tempat pemeriksaan tas lewat mesin yang jalan itu low sob dan dia menghilang, tahu-tahu udah digondol polisi aja. Untungnya. Si pria Rusia yang tajir muncul dan menyelamatkam mereka. Liburan di Rusia tersebut benar-benar membuat Cole jadi punya banyak konten baru. Pokoknya dimana aja dia selalu update untuk mengabari penggemarnya. Malamnya mereka di ajak si pria Rusia pergi ke klub malam gitu dan menikmati malam di sana. Lagi asyik foto bareng para fansnya, tiba-tiba mereka diganggu sama pria-pria botak (bukan upin ipin😜) yang entah apa tujuannya karena ngomongnya pakai bahasa Rusia dan nggak ada terjemahannya, jadi saya nggak paham euy. 

Intinya si pria itu pergi setelah bodyguard si pria Rusia tajir datang. Sebelum pergi dia mengancam Cole dan teman-temannya.

Gaje banget dah pokoknya.

Keesokan harinya. Cole dan pacarnya memutuskan untuk jalan-jalan. Mereka udah disediain mobil, enak banget deh. Tapi di tengah perjalanan Cole dan si cewek ini minta turun sebentar untuk menikmati pemandangan lalu si sopir yang kayak nggak setuju mengizinkan mereka dan memberikan uang dikaretin udah macam nasi bungkus gitu untuk jajan karena mereka belum tukar mata uang Rusia.

Setelah menikmati jalan-jalan berdua, mereka berhenti di sebuah rumah makan gitu. Terus tiba-tiba pegawai di sana bilang kalau mereka udah ditunggu untuk sampai di escape room. Aneh banget kan. Kok keberadaan mereka di rumah makan itu bisa diketahui. Tapi Cole nggak mau curiga. Yang penting mah liburan dan konten.

Dan akhirnya mereka sampai juga. Siap untuk melakukan permainan di escape room itu. Sebelumnya Cole dan teman-temannya udah dikasih tahu kalau permainan ini akan terasa kayak sungguhan. Tapi Cole yang udah biasa sama hal-hal semacam itu malah makin excited. Dia kan ahlinya, jadi pede aja.

Dan ternyata permainan tersebut bisa dibilang emang gila sob.

Jadi mereka digiring ke ruangan semacam penjara bawah tanah gitu katanya, dengan mata tertutup. Cole berhasil keluar dari jeruji setelah merobek perut mayat di sana untuk mendapatkan kunci. Dan saya kek mau muntah lihat si Cole cari-cari kunci di dalam usus orang😖

Setelah itu dia harus menyelamatkan ke empat temannya sebelum waktu satu jam habis. Dan kalau sampai dia salah dalam menyelamatkan teman-temannya maka nyawa adalah taruhannya. Awalnya semua berjalan menyenangkan sampai mereka menyadari bahwa permainan itu adalah petaka. Pacarnya si Cole bahkan hampir mati karena terkurung di kotak kaca penuh air dan itu bikin Cole marah besar. Mereka kemudian keluar dari dalam ruangan itu dan... 

Ternyata di luar ada hal tak terduga sedang terjadi.

Pria botak yang kemarin malam bikin rusuh di klub membunuh pacarnya si pria rusia tajir di depan mata mereka, bisa dibilang itu adalah pembataian. Entah dimana si pria rusia tajir, mungkin dia udah is dead juga. Cole dan teman-temannya yang baru saja selamat dari maut langsung dibawa ke suatu tempat gitu. Dipisah-pisah. Ketika tutup kepala Cole dibuka seorang pria sudah ada di sampingnya. Dan Cole melihat senjata-senjata aneh di atas meja yang berlumuran darah.

Fix..dia bisa mati nih.

Dan ternyata pria yang menyekap mereka ini juga semacam youtuber gitu, tapi penontonnya adalah orang-orang tertentu yang ingin melihat orang seperti Cole mati secara perlahan atau disiksa. Ia mengatakan kalau ia akan membunuh satu persatu teman Cole sebelum membuhuh Cole. 

Cole yang panik dan ketakutan dibiarkan sendiri di dalam ruangan itu. Ia kemudian menyadari sesuatu. Di buntelan uang yang dikasih pak sopir tadi ada sebuah kode yang Cole yakin itu adalah kode untuk keluar dari tempat itu. Untungnya dia bisa kabur lewat terowongan kecil yang lagi-lagi saya nggak tahu itu buat apa sih sob? Perasaan di rumah saya kagak ada.....😂🙏 lewat terowongan itu Cole menyaksikan teman-temannya dibantai, disiksa dan dibunuh secara sadis. Ngeri lah pokoknya, mulai dari dicilok, eh dicolok matanya sampai digergaji tangannya😖

Sayangnya Cole ketahuan dan dia pun dikejar-kejar anak buah pria sadis tadi. Mana anak buahnya gendut-gendut, nggak pakai baju pula, kan syerem....

Tanpa di duga Cole ternyata diselamatkan supir taksi yang tadi menyelamatkannya. supir itu memberikan kunci mobilnya dan menyuruhkan kabur. Sementara dia sendiri kemudian ditangkap. Namun jiwa persabatan Cole ini luar biasa gaez, bukannya kabur sendiri dia malah balik lagi ke dalam gedung itu dan mencoba menyelamatkan temannya yang masih hidup. Tapi nggak akan saya jelaskan karena jadinya panjang. Intinya Cole nggak berhasil menyelamatkan siapapun bahkan pacar yang dia cintai mati di depan matanya sendiri dan Cole terpojok si dalam ruangan, menangis, nggak tahu harus gimana sementara anak buah ndut-ndut mencoba memdobrak pintu. Di detik-detik terakhir keputusasaannya, Cole melihat jalan keluar, sebuah terowongan kecil lagi dan Cole pun sampai di luar gedung. Tapi di sana ternyata udah berdiri si pria rusia tajir sambil bawa hape dan ngerekam Cole terus dia bilang "gimana rasanya kehilangan segalanya"

Agak lupa juga saya😂

Intinya gitu. Cole yang marah kemudian menghampirinya dan nonjok membabi buta, sementara si pria tajir bilang bahwa ia bisa menjelaskannya. Namun Cole udah dikuasai kemarahan. Dia tonjok terus tanpa ampun muka si pria kaya sampai mukanya nggak berbentuk, benar-bener nggak berbentuk sob😖

Ngeri banget lihatnya.

Beberapa detik kemudian lampu-lampu mulai menyala dan sebuah layar menunjukan rekaman Cole, lalu semua orang muncul termasuk teman-teman Cole yang udah mati tadi. Jadi kalian pasti tahu bahwa semua kejadian tadi adalah Prank.

Tapi apakah muka si pria Rusia yang sekarat juga prank? No. 

Begitu melihat kondisi si pria tajir yang udah ngenes di tanah dengan muka nggak karuan mereka semua terkejut dan Cole, saya merasa kasihan bener lihat ekspresinya. Semacam nggak percaya. Takut, gimana ya. Kalau saya jadi dia tapi saya nggak mau, kayaknya saya bakal nggak nyangka dan marah. Kok bisa-bisanya dia di prank kayak gitu. Itu namanya bukan kejutan itu namanya penyiksaan batin.

Dan film pun berakhir. Di akhir film di tunjukan vidio pembuatan prank itu. Jadi awalnya mereka mau buat kejutan untuk Cole, merencanakan segalanya dengan baik agar terlihat nyata. 

Pelajaran dari film ini nih. Yah kayaknya ada banyak berita soal rencana yang awalnya cuma ngeprank malah berakhir dengan petaka. Bukan sepenuhnya salahnya Cole kalau begitu, karena dia kan cuma berusaha melindungi temannya dan mengikuti nalurinya. Gimana kita nggak shock, panik, dan kesetanan kalau lihat orang-orang yang kita sayang mati disiksa dan dibunuh. Lagian kenapa kok si pria tajir muncul sendirian, kenapa nggak bareng yang laen aja. Heran saya...

Untung saya nggak pernah ngeprank. 

Saya kasih nilai 8/10 untuk film ini, bener-bener saya nggak menduga kalau itu adakah prank. Dan eksperi semua pemain di akhir film ini bener-bener sama kayak saya😂

Toss dulu hayuk...

See you..


Jadi penonton film Venom

Venom
Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum...😁

Ya ampun kayaknya akhir-akhir ini saya lagi hobi banget nonton film yang ada tokoh manusia supernya😁

Kayal marvel gitu. Dan setelah nonton Doctor strange yang sukses bikin saya jatuh hati tapi nggak sampai lecet-lecet😂 saya nonton film lain dengan tema yang sama yaitu Venom.

Uhuy....

Sama seperti sebelumnya film Venom ini sukses bikin saya suka sama tokoh Eddie brock yang diperankan oleh Tom Hardy.

Emang dasarnya gampang tersepona, ya gitu🙄

Saya rasa film-film dengan genre seperti ini pasti selalu bercerita tentang awal mula si tokoh mendapatkan kekuatannya begitu juga dengan Venom ini. Kalau dipikir-pikir kok ngebosenin ya😂

Tapi tenang karena ini nggak ngebosenin kok. Ya iyalah orang saya suka.

Venom rilis pada 3 oktober 2018 di indonesia dan disutradarai oleh Ruben Fleischer.

Di sini Eddie brock diceritakan sebagai seorang jurnalis yang sukses dan terkenal. Hidup mewah dan bebas. Suatu hari ia ditugaskan untuk mewawancarai seorang ilmuan terkenal (jujur saya nggak ngeh itu ilmuan atau bukan, saya sih nganggepnya gitu😂) bernama Drake. Namun karena jiwa bebas Eddie dan ketidaksukaannya sama Drake ia nekad menanyakan pertanyaan di luar topik. Mencoba mencari tahu apa benar Drake melakukan percobaan pada manusia seperti pada para hewan? Tentu saja bapak Drake yang mukanya mirip orang arab ini dan ternyata diperankan oleh Riz ahmed (entah dia orang arab atau bukan😂) ini marah dan menolak menjawab. Sejak hari itu kehidupan Eddie berubah total. Ia dipecat dari pekerjaannya dan diputuskan sang calon istri dikarenakan perbuatan Eddie membuat si kekasih dipecat juga.

Ngenes nggak tuh....

Selama berbulan-bulan Eddie mencoba melamar pekerjaan kesana kemari tapi selalu ditolak dan dia pun terancam kismin. Sungguh hidupnya berubah 180 derajat.

Suatu malam setelah pulang dari bar Eddie bertemu dengan seorang pengemis yang menjual koran dengan harga 5 dollar padahal si pengemis wanita itu mengambil korannya secara gratis. Eddie kemudian memberikan si pengemis 20 dolar. Baik banget kan. Ia kemudian masuk ke dalam toko dan membeli makanan, saat itulah ia melihat si penjaga toko sedang diancam oleh seorang preman.

Kehidupan Eddie yang berubah membuatnya kehilangan apartmen dan dia tinggal di sebuah kamar yang tiap malam tetangganya berisik banget mainin alat musik.  Makin sedih dan ngenes ketika Eddie ini tahu bahwa Annie mantan kekasihnya ternyata udah punya pacar baru bernama Dan, seorang dokter bedah. Padahal dulu mereka udah hampir menikah. Dengan jujur Eddie bilang kalau dia rindu sama Annie tapi mereka nggak bisa balikan lagi. Dan Annie juga nggak percaya sama semua omongan Eddie soal Drake yang menggunakan manusia sebagai percobaan. Nyesek banget kan...

Yah, begitulah. Hidup Eddie jadi nyesekable sejak ia dipecat.

Waktu Eddie ini mau ke toko ternyata dia diikuti oleh salah seorang dokter dari labnya Drake. Dokter cewek bernama Dora skirt. 

Si Dora ini menjelaskan bahwa apa yang dikatakan Eddie dulu benar dan dia nggak setuju sama tindakan Drake yang memang menggunakan manusia sebagai percobaan. Dia meminta bantuan Eddie untuk memberitakan masalah itu pada dunia karena Dora tidak bisa melakukannya sendiri demi keselamatan keluarganya. Awalnya Eddie menolak, ia nggak mau berurusan dengan Drake lagi tapi karena ia sudah nggak ada kerjaan dan ingin membuktikan sama Annie bahwa perkataanya benar, maka Eddie pun setuju. Mereka kemudian diam-diam menyelinap ke dalam ruangan lab. Nah pas kejadian itu petugas jaga lagi lewat lalu si Dora menyuruh Eddie masuk duluan dengan catatan nggak boleh menyentuh apapun. Eddie masuk ke dalam lab dan memotret orang-orang yang dijadikan kelinci percobaan. Mereka adalah orang-orang miskin atau gelandangan yang ditipu dengan janji-janji manis dari Drake. Tiba-tiba Eddie terkejut karena salah satu dari orang-orang tersebut adalah wanita tunawisma yang biasanya menjual koran padanya. Pantas aja kemarin Eddie nggak melihatnya di depan toko. Si wanita terus minta tolong dan Eddie mencoba menyelamatkannya. Karena nggak tahu kodenya dan panik dia pecahin kaca ruangan itu. Tapi ketika si wanita terbebas dia malah menyerang Eddie dan tanpa Eddie sadari symbiote tersebut telah berpindah ke tubuhnya. Alarm berbunyi dan Eddie buru-buru kabur, anehnya dia bisa menghindari siapapun yang berniat menangkapnya. Dinding aja hancur ditendang. Pagar besi dilewatin langsung leleh. Bahkan hati saya juga ikutan lumer😂

Wow...

Setelah berhasil kabur Eddie kembali ke rumahnya dalam kondisi yang berantakan bin kacau banget. Dia merasa sangat lapar sampai makan ayam yang udah dibuang di tempat sampah, pas sadar langsung muntah-muntah, badannya jadi agak demam. Eddie kemudian tertidur, saat bangun ia mencoba menghubungi si Dora lagi, nah pas gosok gigi tiba-tiba bayangan di cermin berubah jadi kayak monster dan ada suara yang memanggil namanya.

Bang Eddie, ini mumun bang👻

Saking kagetnya Edie sampai lompat ke bak mandi. Itulah perkenalan pertama Eddie dengan venom.

Tiba-tiba ada yang ketok-ketok pintu kos-kosan Eddie. suara si Venom ini berkata supaya Eddie jangan buka pintu tapi Eddie tetep buka pintu dan langsung disergap sama preman-premannya Drake. Dia refleks angkat tangan tapi Venom nggak mau angkat tangan karena merasa harga dirinya direndahkan. Jadilah tangannya naik turun nggak mau ngalah😂

Dan karena Eddie nggak mungkin mengalahkan mereka sendirian maka si venom lah yang ambil alih tubuhnya Eddie sampai si Eddie ini heran sendiri. Adegan kejar-kejaran gini nih yang seru ditambah suaranya Venom yang nyuruh begini dan begitu. Mereka kayak 2 orang yang lagi ngobrol dan sering ribut. Dan si Venom ini nggak mau disebut parasit dia juga nggak akan membiarkan Eddie mati karena dia suka sama tubuhnya Eddie. 

Sama seperti nonton Doctor strange, nonton venom juga nggak kalah serunya. Actionya dapet, komedinya juga dapet tapi nggak berlebihan. Pas lah. 



Bahkan nih walaupun wujudnya Venom ini serem banget tapi dia ini masih punya perasaan. Adegan kejar-kejarannya seru parah. Juga lucu. Karena yang nyetir sepeda motornya si Venom jadi ugal-ugalan banget. Walaupun Eddie jatuh dalam keadan patah tulang parah dan hampir ditangkap tapi dia langsung sembuh berkat bantuan si venom.

Mereka kemudian kabur lagi.

Percakapan mereka tuh lucu banget karena berada dalam satu kepala. 

Si venom tanya siapa Annie karena Eddie selalu meikirkannya

😂

Tapi Eddie nggak mau ngaku takut kalau venom nanti macam-macam. Soalnya si venom ini sebenernya doyan makan kepala dan tubuh manusia. Serem kan. Sementara itu Eddie terus-terusan di kejar sama preman-premannya Drake. Tapi ia ingin menyerahkan foto bukti tentang percobaannya drake kepada sang atasan. Karena nggak bisa masuk gedung akhirnya ia minta bantuannya venom naik lewat dinding. Pas mereka turun lewat lift Eddie udah dicegat sama banyak tentara dan si venom ngamuk. Saat ngamuk itulah Annie melihatnya dan langsung teriak. Tapi Annie yang memang berniat membawa Eddie ke rumah sakit akhirnya menenangkan diri. Selama perjalanan Eddie bercerita bahwa makhluk itu ada di tubuhnya. Dia nggak mau di scan mri karena itu adalah kelemahan Venom dan juga api. Di rumah sakit Eddie diberi tahu oleh Dan  bahwa organ tubuhnya rusak parah. Tapi Venom bilang kalau Eddie baik-baik aja. (Yang bjsa denger suara Venom cuma Eddienya)

Si venom ini marah banget pas disebut parasit trus dia ngamuk cekik lehernya  Dan. Annie kemudian buru-buru menyalakan mri, bunyinya berhasil membuat Venom keluar dari tubuhnya Eddie dan melompat ke dalam ruang kaca yang langsung dikunci. Eddie kemudian buru-buru pergi. Sementara itu Venom dikira udah terkunci di ruangan kaca malah kabur lewat atap dan masuk ke dalam tubuh seekor anjing kecil. Nah ketika Eddie akan turun ternyata preman preman itu masih ngejar. Karena udah nggak punya kekuatan Eddie pasrah aja dibawa ke labnya Drake dan ternyata Drake itu juga kerasukan symbiote sob😱 malah dia menikmati banget. Symbiote yang merasuki Drake ini adalah pemimpin tim. Jadi dia so strong gituh.

Pas ketika Eddie akan dibunuh, venom ini datang dengan bentuk wanita karena dia merasuki Annie. Venom berkata kalau mereka harus segera menghentikan drake. Karena kalau sampai Drake pergi ke luar angkasa dia akan membawa para symbiote lain ke bumi. Dan adegan paling seru dimulai...

Jujur saya excited banget nonton film ini😁😁

Bener-bener seru dan nggak  mengecewakan. Pokoknya jempol lah👍

Kalian yang suka sama Marvel kayak saya wajib nonton venom juga, atau malah udah, malah saya yang telat nontonya😂

Saya juga paling suka adegan simple ketika Eddie menasihati Venom supaya nggak sembarangan makan kepala orang, hanya orang jahat yang boleh dimakan. Dan mereka membicarakan menu makan apa yang enak untuk hari itu. Dan si venom ini suka coklat lho😂

Manis banget sih.

Sekian ya sob. Kayaknya review kali ini mbulet banget kayak yang nulis😂

Saya kasih nilai 8/10 untuk film keren ini. Dijamin nggak ngebosenin. Kan saya nggak spoiler endingnya tuh. Jadi cari tahu sendiri aja yah😁


See you