Jadi penonton film what happened to Monday

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Yuhu... Hari ini saya bersemangat sekali mau mereview film, kenapa? Karena film ini luar bisa keren bagi saya. Rasanya udah lama saya nggak nonton film sekeren ini. 

Eh, semuanya keren sih, cuman yang ini keren banget😘

Akhir-akhir ini saya merasa nggak ada film yang bikin saya merasa "wah.. Ini nih, mantap" rasanya zonk aja waktu nonton. Dan seneng banget karena nonton film ini.

What happened to monday. Kalau denger judulnya kalian bakal mikir apa?

Apakah tentang liburan misterius di hari minggu atau pada hari minggu kuturut ayah ke kota naik delman.. 

Eh.. Focus....!

Film ini rilis pada 30 Agustus 2017 di prancis dan disutradarai oleh Tommy wirkola. Dan dibintangi oleh Noomi rapace sebagai Karen settman.

What happened to monday berkisah tentang 7 saudara kembar yang harus bertahan di dunia ketika bumi sudah over populasi. Jadi ceritanya di masa depan jumlah manusia udah bener-bener nggak terkontrol. Karena hal tersebut, banyak orang kelaparan dan hidup miskin lantaran sumber daya yang nggak cukup.

Untuk mengatasi masalah tersebut seorang kepala biro alokasi anak bernama Nicolette cayman membuat undang-undang pengalokasian anak. Bahwa setiap keluarga hanya boleh memiliki 1 anak. Fix no debat. Jika ada keluarga yang memiliki lebih dari satu anak maka anak tersebut dianggap ileggal dan akan di masukan ke dalam program cryosleep. Yaitu sebuah progam untuk menidurkan anak-anak selama puluhan tahun sampai dunia menjadi lebih baik dan layak untuk ditinggali.

Nah suatu ketika lahirnya 7 anak prempuan kembar yang mana sudah jelas bahwa itu melanggar peraturan . Karena ibunya meninggal saat melahirkan maka 7 anak itu dirawat oleh sang kakek yaitu Terrence settman. Uniknya 7 anak ini dikasih nama sunday, monday, tuesday, wednesday, thursday, friday, saturday.

Sejak kecil mereka dilatih untuk bertahan hidup dalam dunia dimana kita nggak boleh punya saudara. 

Setiap orang yang hidup di negara itu memakai sebuah gelang sebagai identidas yang harus di scan sebelum melewati suatu tempat. Dari gelang itu maka akan ketahuan segalanya, jadi kalau punya saudara ya bisa ketahuan. Namun  Terrence settman memodifikasi gelang milik cucu-cucunya.

Melatih mereka untuk melakukan penyamaran sampai mereka bisa hidup di dunia luar. Tapi mustahil kan jika 7 anak kembar hidup bersamaan di masa itu. Maka sang kakek kemudian membuat peraturan bahwa mereka bertujuh akan hidup dengan satu identitas yaitu Karen settman. Diambil dari nama ibu mereka.

Mereka hanya bisa keluar pada hari yang sama dengan nama mereka dan mereka juga dituntut untuk untuk berpenampilan sama. Supaya nggak terjadi kebingungan maka diakhir hari setiap anak harus membagikan ceritanya kepada saudara yang lainnya agar bisa melanjutkan di keesokan harinya. 

Suatu hari si Thursday ini diam-diam keluar untuk main skateboard tanpa izin dari sang kakek padahal saat itu saudaranya juga sedang keluar untuk bersekolah. Si Thursday nggak pulang-pulang, membuat sang kakek merasa sangat cemas dan pas dia pulang si thursday ini menunjukkan jari telunjuknya yang hilang setengah karena ia jatuh saat bermain skateboard. Karena hal itu maka sang kakek pun membuat keputusan sulit bahwa ia juga harus memotong jari telunjuk milik saudara lainnya agar tidak ada orang yang curiga. Juga sebagai peringatan bahwa jika satu orang membuat kesalahan makan akan berdampak pada yang lain. Tapi kayaknya si kakek trus nggak tega deh. 

Adegan kemudian berpindah ke 30 tahun kemudian di mana para Karen settman sudah bekerja di sebuah bank. Di masa itu walaupun sudah puluhan tahun berlaku undang-undang pengalokasian anak tetapi keadaan bumi masih saja sekarat. Film ini diceritakan per bab yang diberi judul sesuai hari Sunday, Monday Thursday dan seterusnya. Nah suatu hari   Monday ini Mendapat giliran untuk melakukan promosi jabatan di tempatnya bekerja. Tapi pagi itu ia terlihat muntah muntah dan demam, saudaranya menawarkan untuk menggantikan Monday tapi ia menolak dan tetap berangkat bekerja. 

Saat sedang melewati tempat scan Monday ini terlihat digoda sama seorang pria bernama Adrian. Monday kemudian masuk ke dalam Bank. Di dalam kantor ketika sedang naik lift dia ini bertemu dengan rekan kerjanya bernama Jerry dan Jerry ini dengan mencurigakan bilang kalau dia tahu Rahasianya Monday dan dia akan mengawasi Monday. Waduh rahasia apa nih?

Setelah itu adegan akan berpindah ke malam hari di mana para Karen settman  terlihat bingung karena si Monday ini enggak pulang-pulang. Mereka mencoba melacak keberadaannya melalui gelangnya tetapi gps-nya mati. Situasinya mulai nggak beres dan mereka mulai merasa khawatir, berpikir bisa saja si Monday ini mengalami kecelakaan dan meninggal. Keesokan harinya Tuesday kemudian berangkat bekerja seperti hari biasanya meskipun dia bingung karena dia nggak tahu apa yang dilakukan Monday kemarin. Namun dia berhasil mengetahui bahwa mereka telah mendapatkan promosi jabatan, Ia juga berhasil mengetahui bahwa malam itu Monday pergi ke bar bersama Jerry dan bertengkar. 

Tuesday mengabarkan hal itu kepada saudara-saudaranya, bisa aja kan si Jerry yang nyulik Monday. Tiba-tiba ia dihadang oleh agen dari pemerintahan dan dipaksa untuk masuk ke dalam mobil. Setelah itu juga keberadaan Tuesday tidak bisa dilacak oleh saudaranya. Ia dibawa ke dalam gedung pemerintah, nah di dalam gedung  tersebut kebetulan si Adrian ada di sana dan melihat Tuesday yang ia kenal sebagai Karen settman.

Tuesday dimasukkan ke dalam sebuah ruangan di mana di sana ia bertemu dengan Cayman. Rupanya Cayman ini tahu bahwa mereka adalah kembar 7 bersaudara. Tuesday yang ketakutan mencoba membuat penawaran bahwa ia bisa memberikan uang sebanyak apapun namun ia minta dibebaskan sayangnya hal itu tidak dikabulkan dan Tuesday pun mengalami nasib tragis di mana Sebelah matanya dicongkel😱. Kasihan banget mbak Tuesday. Situasinya pun makin gawat.

Sementara itu di apartemennya para Karen settman bingung juga karena  Tuesday mengalami nasib yang sama dengan Monday yaitu nggak pulang-pulang, apakah mereka sering denger lagu bang toyib yak...

Mungkin tidak🤔

Tiba-tiba apartemen mereka diserang oleh para anggota pemerintahan juga(moon maap gaez, saya lupa nama agem pemerintahnya itu apa😅🙏).

Mereka pun bersembunyi seperti yang diajarkan oleh kakeknya dulu. Yaitu di balik cermin yang belakangnya adalah tempat persembunyian.

Para agen ini bisa masuk ke dalam apartemen mereka menggunakan bola matanya milik Tuesday. Sungguh Kejam. 

Sayangnya walaupun mereka sudah bersembunyi mereka tetap ketahuan dan akhirnya tidak bisa terhindarkan dari adegan pergeludan. Dor..dor..dor.. Brak bruk...

Singkat ceritanya para Karen settman berhasil menyelamatkan diri dan membunuh para agen. Namun Sunday tidak bisa diselamatkan dan ia meninggal. Sedih banget karena satu persatu dari 7 bersaudara itu harus mati dengan tragis. Di sini saya menebak apa endingnya nanti hanya akan ada satu orang yang selamat?

Sementara itu adegan kemudian berpindah kepada Cayman dan bawahnnya, bernama Joe yang terlihat melaporkan kepada Cayman bahwa mereka gagal membunuh karen settman yang lain. Cayman meminta Joe untuk bertindak sendiri. Keesokan harinya Wednesday kemudian keluar karena ia curiga kepada Jerry yang terakhir kali bertemu dengan Monday. Ia keluar rumah tanpa menggunakan dandanan Karen settman dan mendatangi rumahnya si Jerry. Di situ ia mengetahui bahwa ternyata si Monday ini membuat kesepakatan dengan Cayman. 

Nah loh😲 perjanjian apa nih? 

Monday ternyata mengirim sejumlah uang yang sangat banyak kepada Cayman. 

Entah tuh uang buat apa? Buat beli seblak nggak mungkin lah...

Di saat mereka sedang berbincang tiba-tiba si Jerry ini mati ditembak sama seseorang dari pemerintahan. Wednesday mencoba melarikan diri dibantu saudara-saudaranya dari jauh. Mereka kejar-kejaran di kota tersebut. Sungguh adegan yang bikin pikiran saya ikut tegang.

Tapi tiba-tiba Adrian datang ke apartemen mereka sehingga mereka harus memutus komunikasi dengan Wednesday. Karena si Adrian ini juga merupakan agen dari pemerintah,  Mereka kemudian bersiap-siap jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Apalagi si Adrian ini ngetok pintunya pakai otot, nggak bisa santai. Saturday kemudian menawarkan diri untuk membukakan pintu dan pas dibuka rupanya si Adrian ini malah menggoda Saturday yang ia kira Karen settman. Ternyata dia ini memiliki hubungan dengan salah satu saudara mereka, entah siapa?

Untuk melanjutkan rencana, Saturday Kemudian pergi bersama si Adrian ke apartemennya dan di sana ia tahu bahwa ternyata Adrian ini adalah pacarnya si Monday. Sementara itu Wednesday yang sudah berusaha kabur, naik ke atas gedung dan bersiap melompat ke gedung seberang karena nggak ada jalan lain, sayangnya ia mati ditembak joe yang udah nunggu di seberang dan jatuh dari gedung. Scene ini bikin saya berpikir bahwa nggak ada jalan keluar buat mereka. Mau lari kemanapun mereka bakal dikejar karena emang begitu peraturannya.

Pagi harinya Saturday mengabarkan kepada saudaranya bahwa Adrian mempunyai hubungan dengan Monday, mereka udah pacaran gaez. Namun disaat dia menjelaskan hal tersebut tiba-tiba para agen datang dan ia pun ditembak mati. 

Nah kan mati satu persatu.

Sementara itu di saat yang sama apartemen mereka diserang juga. Thursday mencoba menyelamatkan diri tapi si Friday ini berusaha untuk melindungi foto-foto kebersamaan mereka karena baginya itu adalah bukti bahwa mereka pernah hidup.  Mereka kemudian kabur Lewat pintu Belakang namun Friday nggak mau ikut, ia mengorbankan dirinya dan masuk kembali kemudian membuat bom dari soda yang dimasukkan ke dalam oven sambil mentransfer kenangan milik mereka dan mengirimnya kepada Thursday.

Tinggal Thursday yang harus berjuang untuk mengungkap penyebab dari semua hal tersebut, dipenuhi dendam akan kematian para saudaranya. Ia curiga kepada Adrian kemudian mendatangi Adrian yang berada di mobilnya dan memaksanya untuk berbicara jujur. Ternyata si Adrian ini nggak tahu apa-apa dan dia bilang dia sangat mencintai Monday dia juga baru tahu bahwa ternyata Karen settman yang selama ini dia kenal memiliki 7 saudara.

Mereka berdua kemudian bekerjasama untuk menemukan Monday. Mereka masuk ke dalam gedung  dengan Thursday yang berpura-pura sudah meninggal. Di sana ia menemukan kebenaran bahwa ternyata anak-anak yang selama ini ikut program cryosleep Bukan ditidurkan tapi ternyata mereka dibunuh dengan cara dihanguskan. kejam sekali bukan. Demi masa depan bumi apanya?😡

Mereka kemudian mencoba untuk menemukan tuesday setelah menghajar para ilmuan di sana. Kondisi Tuesday ini sudah sangat memprihatinkan karena sebelah matanya yang tadi dicongkel namun ia masih hidup. Mereka berencana untuk membongkar keburukan Cayman kepada seluruh dunia, bahwa ia tidak melindungi anak-anak tapi membunuhnya dengan keji. 

Thursday  berpura-pura lagi menjadi Karen settman. Sementara itu kita akan ditunjukkan pada adegan di mana kita melihat si Monday ini masih sehat walafiat dan saya langsung tahu bahwa si Monday ini ternyata membuat kesepakatan dengan Cayman, jadi penyebab mereka dibunuh dan dikejar-kejar itu ya karena si Monday.

Thursday yang sedang menyamar pergi ke toilet dan di saat yang bersamaan si monday ternyata pergi ke toilet juga membawa pistol. Mereka pun terlibat perbincangan yang menurut saya sedikit emosional karena membahas tentang Keluarga namun kemudian mereka ini bergelud dan agak bingung juga pada adegan ini Meskipun mereka memakai baju yang beda tetapi mukanya kan sama ya. Pergeludan itu usai setelah si Monday ini ketembak dan Thursday menyamar sebagai Monday untuk pergi mendengarkan ceramahnya cayman tentang cryosleep lagi.

Sementara itu Tuesday dan Adrian sudah berada ada di ruangan apa ya pokoknya mereka ini mau menyebarkan video tentang keburukannya si Cayman ini kepada seluruh orang yang ada di ruangan tersebut, juga kepada seluruh dunia. Namun tak semudah itu, mereka harus bergelut juga untuk melawan para agen yang tak kenal putus asa untuk mengalahkan mereka namun pada akhirnya mereka ini berhasil sehingga keburukan Cayman selama ini terbongkar ke seluruh dunia. Cayman yang melihat video tersebut merasa shock dan langsung lemas lunglai ia melihat Monday dan menyadari kalau itu bukan mandai kemudian melepas wignya dan tiba-tiba Monday yang asli datang sambil membawa pistol dan mengacungkan nya ke arah cayman dan Thursday. Joe yang datang tepat waktu kemudian menembak si Monday karena takut si Monday ini mau nembak bosnya. Joe ditembak juga sama Adrian terus dia kemudian menghampiri Monday yang udah sekarat.

Di situ mereka saling minta maaf dan kemudian si Monday ini meminta tolong kepada Thursday sambil memegang perutnya, awalnya saya ini nggak terlalu paham itu dia pegang perut atau apa tapi setelah film tamat dan adegan terakhir terlihat saya baru Paham bahwa Monday lagi hamil. 

Jadi film ini berakhir dengan Cayman yang kemudian dihukum mati dan undang-undang pengalokasian anak itu sudah dicabut sehingga semua orang bebas memiliki anak berapapun. Tuesday dia memutuskan untuk mengganti namanya menjadi teri dan dia juga sudah mendapatkan mata yang baru sementara Thursday tetapi menggunakan nama Ibunya yaitu karen settman.

Mereka bersama Adrian berdiri di depan sebuah tabung buatan yang didalamnya berisi 2 janin kembar. Jadi penjelasanya si Monday itu melakukan hal tersebut untuk melindungi kedua bayi kembarnya, yang mana ia juya nggak bakal tega menyerahkan satu anaknya. film berakhir dengan menunjukkan ruangan yang berisi bayi-bayi yang baru lahir. 

Menurut saya pribadi film ini punya tema yang unik dan luar biasa keren. Kalau dipikir-pikir lagi sepertinya akhir film ini bukan Happy Ending ya Soalnya kan tadi udah dijelaskan di awal kalau bumi sedang sekarat karena over populasi manusia dan di ending undang- undang pengalokasian anak dicabut sehingga semua orang bebas mau punya anak berapa pun yang mana itu akan berdampak pada kondisi bumi yang mungkin akan makin memburuk, tapi ya namanya juga film. Semoga kita di generasi sekarang bisa melindungi bumi untuk tempat tinggal anak dan cucu kita nanti.

8,10/10 untuk film ini.


See you


Jadi penonton film Josee

Sumber gambar asianwiki

Assalamualaikum😁

Gimana kabarnya sobat semua, yang lagi rebahan yang lagi kerja, yang lagi bahagia maupun nelangsa, semoga kita semua selalu sehat yak...

Jangan lupa bahagia dan bersyukur😊

Hari ini spesial karena saya mau membahas sebuah film tentang cinta. A cye.. Cuit..cuit.. Door👻

Iyups, film korea berjudul Josse, terhitung film baru kan. Apalagi film ini yang main kan mas Nam jo hyuk😍 dan juga mbak Han ji min yang main film miss baek. Awalnya saya nggak ngeh kalau mbak Han ji min ini main miss baek. Tapi setelah dilihat-lihat kok kayak kenal ealah ternyata...

Ya gitu dunia sempit sekali😂

Apaan dah🙄

Oke, tak usah basi-basi lagi langsung aja kita cerita....

Film Josse ini rilis di Indonesia pada 28 Desember 2020 lalu, dan disutradarai sama Kim jong kwan. Saya juga baru tahu kalau film ini diadaptasi dari "Josee, the tiger and the fish" yaitu salah satu anime di jepang, omigod😱 keren cuy. Jadi pengen nonton animenya juga.

Jadi film ini bercerita tentang 2 tokoh utama kita, Lee young souk dan Josee.

Lee young souk yang diperankan oleh mas Nam jo hyuk adalah seorang mahasiswa yang suatu hari bertemu dengan seorang wanita lumpuh yang jatuh di tepi jalan karena kursi rodanya rusak. Sebagai manusia yang baik dan lelaki tulent Young souk kemudian berinisiatip untuk membantu wanita tersebut dan mengantarkannya pulang dengan sebuah gerobak sewaan, sambil ngangkut kursi rodanya yang rusak. Sesampainya di sana, Young souk mendapat makanan gratis. Wanita tersebut ternyata tinggal dengan nenek yang ia pinjami gerobaknya tadi dengan uang 5 won.

Keesokan harinya Young sook ini terlihat dibangunin sama seorang wanita yang menjelaskan kalau Young sook harus segera pergi karena pacarnya mau datang. Dan ternyata wanita ini adalah professor di universitasnya young souk😱

Aduh..  Kok young souk pacaran apa bu prof sih? Entahlah, saya sedikit berpikir kalau young souk ini playboy. Abisnya dia juga menjalin hubungan sama temen ceweknya yang bernama Soo kyung.

Hadeh, ganteng-ganteng banyak pacarnya.

Pas lagi duduk di tepi jendela sambil minum kopi young souk liat si nenek lagi sibuk di tepi jalan, mungut lemari bekas untuk dibawa pulang. Sekali lagi sebagai manusia yang baik dan lelaki tulent, Young souk membantu si nenek dan ia ketemu Lagi sama wanita itu. Di sana Young souk makan lagi. Gratis lagi...

Sejak hari itu Young souk jadi sering bertemu si wanita yang ternyata adalah seorang penggemar buku dan whiskey. Meski cacat tapi wanita tersebut tampak hidup mandiri dan bisa mengerjakan semuanya sendiri, bahkan ia pandai memasak. Setelah beberapa kali berkunjung Young souk menanyakan nama wanita tersebut, yang ternyata adalah Josee. Tapi Josee sendiri sebenarnya dalah nama dari tokoh novel yang disukai si wanita.

Mereka sering menghabiskan waktu bersama sementara Josee membaca buku. Hobi Josse ini membuatnya seperti punya dunia sendiri. Ia selalu bercerita kalau ia sudah pernah berkeliling dunia, mungkin maksudnya lewat buku ya.

Saya jadi inget kebiasaan saya yang nggak hilang sampai sekarang gegara dulu hobi banget baca buku, yaitu ngomong diseling-seling pakai bahasa indonesia padahal saya orang madiun, harusnya ngomong jowo donk😂

Meskipun udah jarang baca buku kebiasan tersebut nggak luntur. Kadang bikin malu diri sendiri, dikira orang sok bergaya.

Young souk memberikan nomer ponselnya pada Josee dengan menulisnya di stiker dan menempelkannya di dinding, nanti kalau Josee perlu bantuannya tinggal telepon aja. 

Akhirnya Josse menelpon Young souk dan memintanya membelikan sebuah buku berjudul brahms. Hari itu ketika ia jatuh di tepi jalan, ia sebenarnya berniat membeli buku itu namun ada orang yang menganggunya sehingga ia terjatuh. Josse membaca buku itu sampai selesai, ia kemudian meminta bantuan Young souk lagi untuk bertemu dengan temannya dari panti asuhan dulu.

Young souk juga membantu Josee mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumah. 

Kedekatan mereka rupanya diam-diam menciptakan yang namanya lope-lope di udara alias cipratan cinta. Namun Josee menyadari kalau mustahil dirinya yang lumpuh bisa bersama Young souk. Akhirnya dengan berat hati ia meminta pada young souk untuk tidak menemuinya lagi. waktu berlalu, Young souk sibuk mencari kerja karena ia baru aja lulus. Sampai dia mendengar kabar kalau neneknya Josee udah meninggal. Akhirnya Young souk datang kembali ke rumah itu. Saat itu lagi musim dingin dan turun salju.

Betewe kapan ya ada musim uang, yang turun uang dari langit...?🤔

Tapi setelah minum kopi sebentar, Eh diusir sama Josee. Yah.. Mau gimana lagi. Young souk pun pergi, pas dia lagi jalan menjauh tiba-tiba Josee keluar dari rumahnya, sambil nangis dia mengakui perasaanya yang nggak mau ditinggal sama Young souk. Mereka pun berciuman dan berlanjut ke adegan berikutnya. 

Sejak hari itu, young souk pun tinggal bersama dengan Josee sambil terus mencari pekerjaan. 

Suatu hari Josee ini menunjukan hasil tespack garis dua. Saya nggak tahu dia ini hamil terus gimana, karena nggak diceritain lebih lanjut gitu. 

Mereka masih menghabiskan hari-hari bersama lalu pergi ke taman bermain alias pasar malam. Di situ young souk mengajak Josee naik bianglala, bianglala ya bukan biang kerok😂

Pas waktunya mereka turun tiba-tiba pintunya nggak bisa dibuka sehingga mereka harus naik satu putaran lagi. Dan tiba-tiba udah berganti ke 5 tahun kemudian.

Terlihat Young souk dan Josee sedang berada di Skotlandia. Akhirnya keinginan Josee untuk pergi ke sana tercapai. Mereka duduk di sebuah bangku sambil menikmati pemandangan laut yang indah. Lalu young souk menghilang, rupanya Josee tadi sedang berkhayal. Nyatanya sekarang ia sedang duduk di rumah sambil melihat pemandangan Skotlandia dari google maps, seperti yang dulu sering ia lakukan dengan young souk. 

Hari itu ia akan pergi untuk menaruh abu neneknya. Josee udah terlihat hidup lebih baik, bahkan dia udah bisa nyetir mobil sendiri. 

Sementara itu Young souk terlihat keluar dari kantor dan naik mobil bersama calon istrinya, yaitu Soo kyung. Mereka membahas acara pernikahan yang akan digelar sebentar lagi. Ketika berhenti di lampu merah, Young souk memperhatikan seorang wanita yang duduk di kursi roda berada di tepi jalan, mungkin mengingatkannya pada Josee.

Lalu di samping mereka berhenti sebuah mobil yang ternyata itu mobilnya Josee, sayangnya mereka nggak saling lihat.

Saya bingung, kok tiba-tiba mereka bisa pisah. Why? Whats wrong?

Jadi pada malam itu ketika berada di pasar malam, Josee mengatakan pada Young souk bahwa ia sudah tidak apa-apa sendirian. Ia melepaskan Young souk supaya bisa bebas dan mengejar impiannya. Bersamanya mungkin akan mengekang hidup young souk. Jadi meskipun sakit, mereka pada akhirnya berpisah😩 sedih banget lihat mas Nam mewek kayak anak kecil jadi pengen elus-elus kepalanya

Modus😋

Mungkin adegan dimana mereka naik bianglala trus nggak bisa turun tadi bermakna gini di pikirannya josee. Young souk akan hidup susah dan nggak bisa sukses karena harus ngurusin josee yang cacat, jalannya menuju sukses bakal lebih panjang dan muter-muter. 

Saya jarang nonton film romantis sih, dan bukan merupakan genre faforit saya, tapi saya suka sama film ini, cukup menikmati alurnya.

Membayangkan cinta mereka, dimana young souk tulus mencintai Josee dengan segala kekurangannya , dan Josee yang rela melepaskan young souk seperti menggambarkan kalau cinta tak harus memiliki. Kadang seseorang hadir dalam hidup kita cuma sekedar lewat bukan menetap. Kebayang gimana sebenernya Josee nggak mau kehilangan Young souk namun melepasnya demi masa depan orang yang dicintainya. Cinta mereka ini kayak mendalam, dipendam dan diredam. 

Berat bahasanya😂

Abisnya saya nggak pernah lihat mereka ngakak bareng, palingan juga senyum doang. Namun di dalam mereka benar-benar saling menyayangi.

7/10 untuk Josee. Sedih tapi saya nggak sampai nangis.

Gimana menurut kalian yang udah nonton? Apa kalian justru fokus sama mas Nam?😆


See you....

Ngomongin 7 fakta tentang saya

Assalamualaikum😁

Ya ampun berasa jadi orang penting yang diwanwancarai karena tema BPN hari ini😁.

Sebelumnya nggak pernah ada yang tanya fakta uniknya saya. Tapi dengan bangga saya akan menyebutkan 7 fakta tentang diri ini secara perdana di sini.

Mau tahu?

Mau'in aja lah, biar seneng ini anak orang😂

NUMBER 1

Fantasi able

Nggak tahu gimana nyebutnya, jadi saya bikin sebutan aja sendiri. Fantasi able maksudnya adakah saya tuh suka banget hal-hal yang berbau fantasi. Mulai dari film, cerita, bahkan pikiran dan mimpi saya sering kali fantasi able. Bagi saya hal-hal yang nggak masuk akal itu menarik banget. Sebagai tambahan, saya tuh suka banget sama naruto, kalau bisa ketemu pengen rasanya minta diajarin jurus seribu alasan😂 karena hal itu pas saya masih SD saya bucin parah sama mas naruto ini. Bahkan saya bikin gambarnya sama saya dan ngayal saya menemukan lubang ajaib yang membawa saya ke konoha😂

Bahagianya saat itu bener-bner malu-maluin kalau diinget lagi😅

NUMBER 2

Sok bijak doang

Iyups... saya akui, kadang saya tuh emang sok banget. Sok bijak lah sok pintar lah. Pinter banget kasih saran ke temen dengan kata-kata kayak manusia terpelajar tapi pas dapet masalah sendiri langsung guling-guling mewek, nggak mau cari solusi secepetnya. Sungguh diri saya yang kayak gini sangat menyebalkan😂

NUMBER 3

Suka pedes

Hayuk tiss dulu, pastik banyak kan dari kalian yang suka makanan pedes kayak saya. Bagi saya makan tanpa pedes bagaikan hidupku tanpa doi, nggak lengkap, nggak nikmat😂

Itulah kenapa 3 kali sehari saya harus makan sambel. Jadi kalau harga cabai jadi mahal, hati ini sedih rasanya😑

NUMBER 4

Ayam geprek is number one

Ha..ha.. Nggak balik ke awal lagi, tapi maksudnya bagi saya makanan terenak yang sejauh ini jadi faforit saya adalah ayam geprek. Saya nggak terlalu suka makan mie ayam sama bakso jadi kalau jalan-jalan saya pengennya makan ayam geprek aja. Apalagi kalau dapet yang banyak sambelnya....😁

NUMBER 5

Takut sama ulat

Kejadian ini bermula saat musim ulat jati di daerah saya. Ceritanya jalan ke tempat kerja itu kanan kirinya pohon jati semua. Otomatis kalau saya lewat itu ulat udah kayak tirai dan ketabrak sama saya. Awalnya saya cuma jijik tapi lama-lama jadi parno trus takut sampai gemeteran dan nangis. Berasa dihadang sama monster aja.

NUMBER 6

Nggak bisa tiup permen karet

Sudah saya coba sejak SD tapi meniup permen karet adalah hal yang mustahil bagi saya😅

Bingung, kok orang-orang bisa sih. Gimana kah caranya? Kasih tahu saya dunk teman-teman. Kan seru kalau bisa tiup permen karet.

NUMBER 7

Nggak bisa milih baju

Entah kenapa saya tuh bingung banget kalau beli baju. Jadinya kalau mau beli baju pasti ngajakin emak atau temen. Seringnya sih sama emak. Dan kalau belanja baju, saya bisa lamaaaa banget milihnya, nggak cuma baju sih, beli es krim aja saya nggak kelar-kelar karena bingung milih mana yang murah dan isinya banyak😅

Yah itulah 7 fakta tentang saya. Sekian dan trimakasih ya.


See you....



Tentang pencapaian yang tak disadari

Assalamualikum😁

Omigod, pencapaian ya?😅

Haduh agak bingung kalau ditanya pencapaian. 

Soalnya, nggak banyak pencapaian dalam hidup saya. Bisa dibilang hidup saya banyakan flatnya, walaupun lays bilang life never flat.

Tapi kalau dipikir-pikir mungkin tanpa sadar saya sudah membuat pencapain yang nggak pernah saya sangka bahkan sadari. 

Yaitu bekerja😁

Ha..ha...

Mohon jangan dihujat ya gaez.

Bekerja memang hal yang wajar dan bahkan kayak wajib harus dilakukan sama seseorang yang udah dewasa. Tapi yang bikin luar biasa sampai disebut pencapaian adalah...

Simak aja hayuk...😅

Jadi saya tuh orangnya pemalu dan nggak mudah bergaul. Waktu lulus SMK saya coba cari kerja. Saya yang nggak pernah keluar rumah trus tiba-tiba ketemu orang-orang dengan kepribadian berbeda dan cenderung kasar langsung drop dan balik pulang sambil mewek. Tapi saya tetep cari kerja lagi karena nggak tahu mau ngapain kalau nggak kerja, lagipula saya bulan anak kolong merat😬

Awalnya susah banget bagi saya beradaptasi di lingkungan yang baru. Bener-bener sering banget nangis karena sakit hati, kecewa dna pusing mikirin kerjaan. Ditambah lembur yang bikin capek. Pulang malam harus lewat perkebunan, hutan yang gelap sepi plus serem padahl saya penakut banget. Kalau pulang malam pasti langsung auto kebut-kebutan....

Mau cerita juga sama siapa? Takut dikatain lebay dan lain-lain. 

Jadi pas nyadar kalau saya udah di sana lebih dari 3 tahun saya bener-bener nggak nyangka. Kok ternyata saya sekuat itu...😲

Rasanya pengen kasih hadiah buat diri sendiri yang bisa bertahan melawan keenggak nyamanan tersebut.

Bagi saya yang nggak pernah nyaman kumpul bareng banyak orang, cengeng dan penakut bisa kerja di pabrik yang kerjanya cukup kasar adalah hal tak terduga dalam hidup saya. 

Saya baru nyadar kalau ini bisa disebut pencapaian. Saya sendiri sih yang nyebut😁

Kita emang nggak pernah tahu, sekuat apa kita kalau nggak pernah mencoba. Lagi pula dunia ini bukan tempat buat seneng-seneng aja. 

Banyak orang menjalani hidupnya sambil susah. Kalau nggak susah ya nggak hidup. 

Itu yang saya pikir pas kerja.

Jadi mau nangis sendiri di jalan pualng, nggak apa-apa, stress juga nggak apa-apa asal tetep bergerak.

Selain bekerja pencapain lain yang saya anggap wow adalah..

Masih konsisten ngeblog sampai sekarang.

Dari sekian banyak hal yang saya suka, ngeblog adalah yang paling konsisten saya lakukan. Nggak nyangka juga bisa bertahun-tahun menyukai hal ini😁

Meskipun masih belum handal dan banyakan nggak tahunya soal blogging, but i love this...😍

Jadi itulah pencapaian sederhana yang bagi saya luar biasa. Kita mungkin merasa nggak berguna, atau jadi beban keluarga tapi sebenernya tanpa kita sadari mungkin kita udah bikin pencapaian juga. Hidup sehat dan jarang sakit meski dompet meliliy juga merupakan pencapaian loh😁

Hargai hidupmu, minum air tiap hari🎶


See you... 


Tentang harapan Ngeblog yang ketinggian


Assalamualaikum😁

Harapan terbesar buat blog ya?

Gampang banget ini mah jawabnya.

Ya pastinya berharap blog ini makin maju jaya dan bisa jadi perusahaan saya, alias tempat saya nyari uang😁

Wow...

Sebenarnya saya nggak percaya diri  ngomong gitu😂

Tapi hati terdalam saya maunya itu.

Untuk saat ini saya belum dapat apa-apa, cuman lagi berusaha terus karena harapan saya ya itu. 

Jujur, saya pengen banget suatu hari nanti bisa leha-leha dan hidup senang melalui blog ini.

Tolong tamparin kehaluan ini gaez😬...

Mau dikatain mimpinya ketinggian tapi emang itulah yang saya harapkan. 

Entah gimana nanti jalannya. 

Saya berharap bisa membahagiakan orang-orang yang saya cintai lewat jalur yang saya sukai, yaitu blog. Nulis.

Soalnya banyak yang nggak percaya bahwa apa yang saya impikan bakal terwujud. Nggak banyak dukungan. 

Saya pengen membuktikan bahwa menulis juga bisa menghasilkan.

Doain tercapai ya gaez. Saya doain balik deh...😁

Selain itu saya juga berharap bisa belajar lebih banyak tentang dunia blog dan juga berharap otak saya bisa encer supaya ide menulis mengalir lancar tanpa halangan. 

Kadang saya suka pusing karena bingung mau nulis gimana, padahal saya suka nulis. Tapi seperti kata seseorang yang saya lupa namanya😬, "bahwa hal yang kita suka adalah hal yang akan bikin kita pusing juga"

Nikmatin aja.

Balik ke harapan saya di atas. Kadang saya merasa malu karena punya harapan kayak gitu. Soalnya ya, saya santai aja nggak pernah ngoyo banget saat nulis. Apa mungkin hal yang nggak diusahakan sampai jungkir balik ini bisa terwujud?

Tapi saya tetep berharap. Soalnya saya ingat, saya emang nggak jungkir balik dan mengurangi jam tidur apalagi makan tapi saya tetep melangkah dan fokus, saya ingat ini tujuan saya. Jujur kalau harus ngoyo, rasanya masih susah. Saya tipe orang yang nggak bisa lanjut kalau energinya udah dikuras di awal, jadi harus hemat energi biar tetep jalan sampai tujuan.Yang penting nikmatin, jalanin, jangan berhenti dan jangan lupa berdoa.

Satu lagi, bagi saya harapan adalah salah satu pegangan yang bikin saya terus melangkah maju walaupun banyak kekhawatiran yang numpuk di kepala. Sedikit cerita, makin ke sini saya mulai mencemaskan hal-hal sepele dalam hidup saya. Tiba-tiba nangis dan menyesal, tiba-tiba bodo amat trus tiba-tiba nggak tahu mau ngapain. Itu tuh nyiksa banget. Tapi kalau inget sama harapan dan mimpi-mimpi ini kecemasan itu biasanya berubah jadi energi positif. 

Jadi nggak peduli seberapa ketinggian dan nggak masuk akalnya harapan saya, inilah yang bikin saya bisa bertahan😁

Cuman ya kalau semisal sampai saya tua hal ini nggak terwujud, mungkin ada Rencana Allah yang lebih indah😁


See you




Karena ngeblog adalah jalan ninjaku

Assalamualaikum😁

Apa sih alasan kalian waktu dulu mulai ngeblog?

Kalau saya...

KARENA PUTUS ASA MAU JADI APA😂

Iya seriusan. 

Jadi saya emang suka nulis sejak saya bisa nulis😅. Tapi nggak pernah kepikiran buat bikin blog meskipun saya tahu ada yang namanya blog. Walaupun pernah disarankan temen, saya iyain aja tanpa ada action. Karena waktu itu saya masih sekolah dan masih suka happy-happy cari wifi gratis ketimbang mikirin konten buat blog.

Sampai tibalah masa dimana saya lulus SMK dan bekerja di pabrik. Saat itu saya menyadari betapa menjadi dewasa itu berat, iya lebih berat dari gombalanya Dilan😂

Saya mulai meragukan diri dan bertanya sama diri sendiri kemana saya bakalan melangkah? Gimana nasib saya nantinya? Dan gimana juga nasib cita-cita saya? 

Jujur itu bikin kepala pening dan sedih. Apalagi saya mulai mikir bahwa saya cuma gadis desa, palingan juga nggak bakal kemana-mana. Tapi seringkali saya ngayal, ngayal trus berharap bisa sukses dan beliin orangtua apa aja. Pengen lihat orangtua leha-leha di rumah tanpa mikir susah cari duit.

Berawal dari situlah saya kemudian memutuskan untuk bikin blog.  Mungkin saat itu cuma sebagai alasan supaya saya nggak sedih dan merasa ada harapan di dalam genggaman saya. Berat juga bahasanya😂

Blog pertama saya sebenernya bukan ini, entah kenapa saya bikin lagi dan mengabaikan yang pertama. Untungnya yang pertama baru satu postingan, kalau nggak salah ingat.

Karena alasan saya adalah biar nggak putus asa, maka meskipun saya capek kerja saya tetep bakalan nulis dan merasa mungkin suatu hari ini blog ini akan jadi pintu ke masa depan yang saya impikan. Kalau diingat lagi kayaknya kok lebih rajin dulu daripada sekarang ngeblognya😂

Padahal dulu saya harus bangun tengah malam atau pergi ke warnet yang jauh buat cari sinyal, karena ponsel saya yang belum bisa 4G. Bener-bener semangat 45 banget dulu. Udah ditolak adsense juga saya masih tetep nulis dan setia nunggu 2 tahun untuk siapin mental daftar adsense lagi.

Tapi makin kesini, alasan saya ngeblog nggak cuma itu sih. Pada dasarnya saya emang tertarik menulis dan membagi apa yang saya tahu, apa yang saya suka, apa yang saya rasa pada orang lain. Karena saya nggak banyak ngomong, menulis jadi cara saya untuk menyalurkan keinginan tersebut. Setelah menulis rasanya jadi seneng gitu. 

Selain itu ngeblog juga jadi kegiatan yang bikin saya nggak terlalu "nggak guna"😅

Yah... Daripada saya kebanyakam main game, rebahan dan scroll medsos maka lebih baik saya nulis aja kan. Apalagi kalau yang saya tulis review film, saya merasa nonton film dan ngabisin kuota yang sekedar cuma-cuma.

Hal yang bisa dipetik dari alasan saya ini adalah : kalau putus asa ya ayo cari apa yang bisa digenggam. Apa aja, bisa hobi kamu, mimpi kamu waktu kecil, keahlian kamu. Tekuni hal itu, siapa tahu nanti kamu sukses. Asal jangan genggam pacarnya orang aja, nanti malah digampar😅.

Menurut saya Alasan saya itu adalah tujuan yang bikin saya tetep semangat kerja (sekarang sih udah nggak kerja, udah nikah😁). Sampai saat ini saya masih berharap, semoga segera berhasil😊

Gitu aja sih alasan saya mulai ngeblog. Supaya saya merasa ada harapan yang bisa saya genggam, meskipun sampai sekarang belum jadi apa-apa tapi perjalanan ini tetap layak dilanjutkan💪.

Karena ngeblog adalah jalan ninjaku😎

Siapa tahu ada kejutan dari Allah, ya kan...


See you


Tentang nama blog yang bikin salah paham

Assalamualaikum😁

Hallo semuanya, ramadan tiba nih. Alhamdulilah tahun ini masih bisa menikmati ramadan ya. Karena ramadan juga saya pun mau libur sejenak dari review film teros...

Kali-kali ngobrol santae aja. Kebetulan ada BPN 30 day ramadhan, ikutan ah...siapa tahu dapat rejeki, tapi selain itu saya juga mau cari kegiatan biar nggak boring dan tidur terus😂

Astaga.

Saya excited banget sih karena baru pertama kali ikut challenge kayak gini😁

Berhasil nggak ya? Jangan-jangan nanti melempem di tengah jalan.

Coba tanyakan pada rumput yang bergoyang😂

Dan hari pertama ini yang jadi temanya adalah "Arti nama blog" 

Hi..hi.. Kebetulan nama blog ini sangat absurd dan nggak sinkron dengan isinya jadi biar nggak pada penasaran sampai jungkir balik, salto depan belakang (pede banget ya saya...😂)

Mari saya jelaskan...

Pasang sabuk pengaman dan jangan lupa cemilan🤗 eh, lagi puasa kan ya.

Nama blog ini adalah Carasimplecantik. Padahal kalau ditelusuri cuman ada beberapa artikel aja tentang kecantikan, dan itu juga udah sejak seabad yang yang lalu alias ketika awal-awal ngeblog.

Sekarang Kebanyakan sih tentang curhatan, ilmu pengetahuan kalau lagi nggak males, dan tentunya film yang paling saya suka ya. Lah trus kenapa namanya carasimplecantik?

Bikin salah paham aja.

Ceritanya gini...

Dulu pas awal bikin blog saya tuh galon, bingung mau nulis apa nanti? Lalu tiba-tiba saya mendapat ilham alias ide yang menurut saya sangat luar biasa dan mantap jiwa. Yaitu mau jadi beauty blogger😌 kan penduduk bumi itu banyakan ceweknya. Jadi otomatis nanti blog saya berlimpah pengunjung dong.

Dengan pedenya saya yakin gampang lah jadi beauty blogger, tinggal bikin artikel kecantikan aja. Saya maunya sih yang alami-alami gitu. Tapi ternyata, Susah😂

Merasa berdosa saya karena menggampangkan hal yang nggak saya tahu.

Jadi beauty blogger nggak sekedar nulis artikel kecantikan aja. Padahal waktu itu ilmu saya soal kecantikan juga nggak banyak, nggak ada malahan. Pakai lipstik jarang, alisan nggak bisa, make up'an juga nilainya minus. Gaya banget mau jadi beauty blogger😂😂

Apa kata dunia...

Tapi saya tetep lanjut dan nulis tentang fakta unik. Saya jadikan cara simple untuk cantik adalah dengan ilmu pengetahuan. Lambat laun saya bingung lagi mau nulis apa. Tapi saya nggak mau ganti nama blog. Pokoknya apapun yang terjadi, nama blog ini harus dipertahankan.

Berawal dari situlah nama ini terus bertahan. Walaupun perlahan saya mulai bebas menulis tanpa mikir niche tapi saya tetep setia pakai nama ini karena saya suka sesutu yag saya pakai pertama kali. Nggak juga sih... 

Cuman bagi saya ini ada nilai sejarahnya. Nama yang lebih dari sekedar makna. Lebih kayak bukti perjalanan dan pengingat dimana saya memulai pertama kali dan hal apa yang mendorong saya saat itu.

Walaupun jadi nggak sinkron sama isinya saya harap ini bisa jadi keunikan buat saya. Udah terlanjut melekat sih😁

Udah gitu aja sih arti nama blog ini. Intinya nggak sinkron sama isinya, jadi kalian jangan ketipu ya😬


See you...


Jadi penonton film The pursuit of happyness

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Apa kabar semuanya? Semoga kita selalu diberi kebahagian dan ketenangan jiwa walaupun hidup silih beganti dari susah ke seneng dan dari seneng ke nyesek😬. 

Hari ini saya mau membahas sebuah film inspiratif yang dimainkan oleh salah  satu aktor paporit saya dari hollywood yaitu will smitt.

Yey....

Sebuah film berjudul The pursuit of happynes atau kalau saya artikan jadi mengejar kebahagiaan, capek kan ngejar abang kyungsoo terus.

Dan hebatnya lagi film ini diangkat dari kisah nyata loh. Luar biasa inspiratif kan.

Udah lama banget saya pengen nonton film ini tapi nggak tahu mau nonton dimana, mau nonton di bawah pohon mangga juga nggak ada.

Plak...

Okey, back to waras😄

Akhirnya kemarin saya bisa dunk nonton film ini. Dan yah.. Saya merasa mendapat motivasi untuk mengejar cinta bang Do kuyungsoo lagi😌

Lah.. Salah tangkap makna kayaknya😂

Maap, maksudnya saya termotivasi juga untuk mengejar mimpi saya supaya bisa membahagiakan orang-orang yang saya sayangi.

The pursuit of happyness rilis pada November 2006 dan disutradarai oleh Gabriele muccino. Udah cukup lama tapi masih punya kualitas bagus.

Jadi film ini tuh bercerita tentang seorang pria bernama Chris gardner yang menjalani hidup susah alias pas-pasan banget. Crish punya istri namanya Linda dan anak cowok bernama Christopher (betewe yang main jaden smitt dunk). Untuk membiayai kehidupannya Chris menjual sebuah mesin pemidai tulang secara keliling, tapi hal tersebut juga nggak bisa menutupi biaya kehidupan mereka. Mulai dari biaya sewa, pajak dan tilang, soalnya si Chrish ini sering banget kena tilang. Linda yang bekerja di sebuah pabrik akhirnya nggak kuat sama tekanan hidup mereka dan memutuskan untuk pergi ke New york mencari pekerjaan baru. Tentunya setelah mereka sering  bertengkar.

Suatu pagi Chrish yang sedang berkeliling dengan mesin pemidainya memperhatikan sebuah perusahaan saham dimana para karyawannya terlihat selalu bahagia dengan senyum terukir di wajah mereka. Chrish berpikir kenapa dia nggak bisa tampak sebahagia itu? Akhirnya Chris mencoba melamar menjadi pemagang di perusahan Dean witter. Dari 20 pemagang hanya akan ada 1 orang yang berhasil lolos. Susah banget kan, berasa kayak mustahil untuk mencapainya. Kayak ngelamar jadi pacarnya Rainby.

Lah kan dia udah punya istri🙄

Tapi Chrish mau mencoba. Sedihnya sebelum masuk ke dalam gedung tersebut Chrish ini nitip alat pemidainya sama seorang pengamen jalanan dan memberikannya uang supaya mau menjaganya sampai ia keluar, eh, lhakok malah dibawa kabur. Maling ternyata gaez. Padahal itu tuh sumber penghasilan Chrish untuk bulan itu.

Waktu itu permainan rubik baru aja muncul dan nggak banyak orang yang bisa menyelesaikan permainan tersebut, tapi Chrish ini bisa, malahan dalam waktu singkat loh. So.. Bisa dibilang Chris emang pinter.

Untuk diterima jadi pemagang Chris berjuang keras sambil menjual mesin pemidainya. Dan dia diterima jadi pemagang karena dia bisa main rubik.. Wow.. Lebih tepatnya karena salah satu orang di perusahaan itu kagum melihat Chrish dengan permainan rubiknya.

Sayangnya Linda udah nggak betah dan memutuskan pergi sambil membawa Cristhoper. Padahal bagi Chrish, anaknya adalah segalanya karena dulu ia tidak tahu ayahnya maka ia berjanji bahwa jika ia punya anak ia akan memastikan anaknya tahu siapa ayahnya. Keesokan harinya Chris menjemput Chrishtopher yang dititipin di tempat penitipan anak dan membawanya pulang setelah sebelumnya berdebat dengan Linda lagi.

Kehidupan Chrish di film ini bener-bener sedih tapi dia tetep berjuang dan nggak mau putus asa. Berkali-kali dia harus diusir dari kos-kosan dan ngantri untuk dapat tempat bermalam gratis, bahkan ada adegan dimana dia dan Christhoper harus tidur di dalam toilet karena nggak mampu bayar sewa dan Chrish nggak punya uang sama sekali. Uangnya di rekening tuh diambil paksa karena dia telat bayar pajak.

Moment yang bikin sedih banget pas Chrish nangis di dalam toilet karena nggak tahu mau tidur dimana, sambil nutup telinga anaknya dan sebelah kakinya nahan pintu yang dikunci karena digedor-gedor dari luar😭😭

Di moment ini kayak, ya ampun seorang bapak yang nggak pernah nangis di depan anaknya, trus saya lihat dia nangis. sedih rasanya....

Banyak banget kalimat yang bisa  dijadikan motivasi dalam film ini. Lumayan bisa menampar jiwa saya yang masih suka males.

Jadi di hari pertama wawancara, Chris ini ditangkap polisi karena surat tilang yang numpuk. Dan dia harus berada di kantor polisi sampai besok pukul setengah 10 padahal dia ada wawancara jam sepuluh lebih 15. Udah gitu penampilannya juga nggak karuan, karena cuma pakai kaos daleman, jaket dan celana panjang, pakaiannya dan badannya juga kotor kecipratan cat karena sebelum ditangkap Chrish lagi ngecat kos-kosan supaya bisa tinggal di sana seminggu lagi. 

Namun Chrish nggak menyerah, dia lari dari kantor polisi ke tempat wawancara dan menghadapi para pimpinan dengan percaya diri. Chrish menceritakan kalau dia baru saja ditangkap polisi karena surat tilang dan pakai pakaian kayak gitu karena sebelumnya dia ngecat tembok. Di situ Chrish bilang "saya tipe orang yang jika diajukan pertanyaan dan jika saya tak tahu jawabannya saya akan katakan saya tak tahu. Tapi saya berani bertaruh saya tahu bagaimana mencari jawabannya dan saya akan menemukannya." dan semua pimpinan tertawa mendengar jawaban Chris yang cerdas.

Terus pimpinannaya balik tanya, apa yang akan dikatakan Chris kalau dia mempekerjakan seseorang yang datang ke wawancara kerja tanpa memakai kemeja?

Trus Chrish jawab "dia pasti memakai celana yang sangat bagus"

Bisa ae si Chrish😂

Saya sih nangkepnya, kalau seseorang nggak memiliki kelebihan seperti orang lain dia pasti punya kelebihan sendiri.

Tapi nggak berhenti sampai di situ, karena perjuangan masih panjang. Chris harus magang selama 6 bulan tanpa bayaran. Jadi dia harus nyambi jualan mesin pemidai dan ngurus Chtistoper. Masih luntang lantung di jalanan seperti sebelumnya. Kepribadian Chris yang ramah dan baik membuat orang yang bertemu dengannya tertarik sama Chris dan itu membawa kesuksesan padanya. Bahkan akhirnya Chrish bisa mendirikan perusahaannya sendiri loh. Ia menjadi sangat sukses dengan keuletan dan sikap pantang menyerahnya.

Film ini mengajarkan pada kita untuk tetap berusaha melakukan yang terbaik meski kondisi terpuruk sekalipun. akan selalu ada jalan kalau kita mau berjalan. Setiap menit, setiap detik terasa penting, jadi jangan langsung menyerah hanya karena merasa udah kehabisan waktu. 

Udah ada yang nonton belom? Banyak pastinya, karena ini kan film lama dan saya telat banget nontonnya😂😁

Saya kasih nilai 8/10 untuk film ini. Nonton film ginian bisa jadi booster buat meningkatkan semangat. Untuk sobat semua jangan berhenti untuk mengejar mimpi dan semoga bahagia selalu ya.

I love you all😉

Betewe mohon maaf, kayaknya saya sering salah nulis nama Chrish nya😁


See you....


Jadi penonton drama The penthouse : war in life

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Uluh..uluh, baik banget kalian yang mau baca tulisan saya ini. Semoga kalian jadi pribadi yang baik, rajin menabung, dan tidak sombong ya, plus jadi pembaca setia, he...he...😁

Hari ini saya akan membahas drama korea lagi. Karena saya masih dalam fase kumat ngedrakor dan ini bener-bener nggak bisa dibendung, saya mau nonton drama ini dan itu, walaupun terhitung nggak update😂 

Jadi saya tuh kepincut nonton drama the penthouse ini setelah lihat ratingnya dan komentar-komentar yang bilang kalau drama ini tuh mantap jiwa, luar biasa, abra kadabra👍

Dan ternyata...

Uwah... Beneran mantap jiwa gaez.

Mulai tayang pada 26 oktober 2020 dan dibintangi oleh deretan aktris dan aktor korea yang berbakat.

Ada Lim ji ah, Eugene, Kim so yeon, dan banyak pemeran lainnya.

Drama penthouse ini bercerita tentang kehidupan para manusia yang tinggal di sebuah gedung super mewah bernama hera palace. Dimana dibalik kesuksesan masing-masing penghuni ada cerita kelam dan kejam yang mereka sembunyikan. Kalau ditanya tokoh utamanya siape?

Saya agak bingung. Karena tiap tokoh punya cerita masing-masing. Kalau kalian adalah penggemar naruto makan sama seperti naruto tiap tokoh punya kisah masing-masing. 

Pembukaan film ini pun sukses bikin saya nagih ke episode selanjutnya. Dimulai dari sebuah pesta kembang api yang murah meriah, wh salah, mahal meriah, tetiba di tengah pesta tersebut ada seorang gadis yang jatuh dari atas gedung dan meninggal tepat di atas pelukan patung hera palace. Tentu saja hal ini akan bikin geger kan..

Film ini akan mengungkap siapa sih sebenernya yang membunuh gadis tersebut. Tapi nggak cuma itu, film ini menurut saya banyak banget konfliknya dan semuanya bikin geregetan sampai saya esmosi sendiri nontonya😂 tapi meski banyak konflik sama sekali nggak bikin bosen dan bingung, justru bikin candu, macam senyum doi😂 macan makan indomie,

Ea....

Selain itu drama ini bikin saya berpikir apa kehidupan orang kaya emang serumit itu. Apa uang emang bisa menyelesaikan segalanya, bahkan menutupi dosa? Kok nggak adil banget ya....

Tapi drama ini memang menceritakan kehidupan manusia berduit. Jabatan, karir, uang, status jauh lebih penting ketimbang kebenaran. Asal kelihatan baik nggak apa-apa berbuat jahat.

Bahkan saya sering geleng-geleng kepala lihat drama ini. Ini orang semua apa nggak takut kena azab? Apa perlu saya lihatin film azabnya indonesia.

Karena emang tokoh jahatnya tuh jahat banget gaez.

Bagi yang suka drama tentang balas dendam, the penthouse juga berkisah tentang balas dendam gaez. Melalui gadis yang meninggal di hera palace tadi. Kita akan digiring ke masalah-masalah lain yang makin rumit. 

Duh.. Apa perlu saya spoiler ya...

Ini drama udah lewat juga kan, jadi nggak apa-apa kali.😂 dikit aja ya....

Jadi ternyata gadis yang meninggal itu adalah anak dari salah satu penghuni hera palace. Lah kok bisa?

Rumit memang rumit, jadi lebih baik kalian yang belum nonton drama ini langsung cuss nonton aja ya...

Dan silahkan bergeleng-geleng ria melihat prilaku tokoh-tokohnya. Meskipun saya yakin udah banyak yang nonton, saya aja yang kudet😂

Tapi saya tuh serius syumpah kagum banget sama drama ini. Benar-benar mengaduk jiwa hero dalam diri saya, ingin rasanya kujadi pahlawan dan mengungkap kebenaran yang mereka sembunyikan. Lalu menghukum mereka yang berbuat salah seadil-adilnya😌

Fyuh... 

Sayang banget saya cuma ngayal😂

Saya sendiri udah tamat nonton the penthouse season satu dan tahun 2021 ini ada the penthouse season 2. Masih merupakan kelanjutan dari season pertamanya yang belum kelar. Season ke 2 ini nggak kalah seru. Tapi saya pending di episode 7 dulu, mau nunggu kelar, karena sebel kalau nunggu perepisode😂

Yang ada malah lupa jalan cerita dan kepincut drama lainnya. Dan yang pasti saya nggak sabar menunggu ending dari drama ini. Saya pengen lihat nasib dan ekspresi yang jahat-jahat kayal gimana nanti😂

Oh ya, drama ini juga mengajarkan pada saya bahwa nggak ada orang yang bener-bener baik, bahkan tokoh utama dalam sebuah drama, karena emang di dalam hidup nggak ada yang namanya tokoh utama dalam hidup bermasyarakat. Yang baik, juga bisa melakukan kesalahan yang tak termaafkan, juga bisa bikin sebel dan emosi. Begitu juga yang jahat punya kisah sedih dan menyakitkan dalam hidupnya.

So... Cukup sampai di sini dan jangan lupa datang lagi ya...


See you....





Jadi penonton film Buried

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Senyum dulu atuh biar makin manis😁

Hari ini saya akan jadi penonton sebuah film berjudul Buried. Buried sendiri adalah film spanyol yang rilis pada 24 September 2010 di Amerika dan disutradarai oleh Rodrigo cortes.

Berkisah tentang seorang pria bernama Paul Conroy yang terbangun di dalam sebuah peti dalam kondisi terikat. Film ini menceritakan bagaimana Paul berusaha untuk bisa menyelamatkan dirinya dan keluar dari peti tersebut hidup-hidup.

Jadi ceritane, si paul Conroy ini, kita panggil mas Paul aja biar akrab, adalah warga Amerika yang bekerja sebagai supir truk di sebuah perusahan di Iraq. Suatu hari ketika sedang mengirim pasokan makanan tiba-tiba rombongannya diserang oleh orang-orang tak dikenal dan yah... Sejak film dimulai kita akan dihadapkan pada situasi mas paul yang terkurung di dalam peti sempit di bawah padang pasir. Bener-bener pengap dan gelap, dalam kondisi diikat pula. Jadi mas Paul yang bangun langsung terkejut mendapati situasi yang tak terduga itu. Berbekal pematik api sebagai penerang mas Paul melepas ikatan di tubuhnya tapi selanjutnya apa, dia juga bingung dan ketakutan. Mana kondisinya tiduran dan nggak bisa duduk.

Mana sumpek banget. Ajaibnya di dalam peti itu ada sebuah ponsel gaez. Ponsel yang sengaja ditinggalkan oleh si penjahat. Melalui ponsel itu mas Paul mencoba menghubungi siapa saja yang dia bisa, tapi ada aja masalahnya. Sinyal yang susah lah, nggak ada yang ngangkat teleponnya lah, pasti dialihkan ke pesan suara. Kalau nggak gitu, yang dimintai tolong pada mbulet, mbulet terus ngotak atau segitiga donk kali-kali...😡

Lah kok marah saya?

Yang lebih nyesek mas paul ini punya gangguan kegelisahan dan harus minum obat, jadi dia gampang gelisah dalam situasi tertentu. Untungnya obat itu masih ada di saku bajunya. 

Bayangkan pemirsah, terjebak di dalam peti sempit di bawah padang pasir yang entah ada di mana, pasti takut banget rasanya. Ketakutan itu sendiri pasti bikin makin tersiksa. Orang mati lampu sebentar aja udah bingung.

Masalah nggak berhenti sampai di situ, mas paul mendadak ditelpon sama si penjahat dan dimintai tebusan sebesar 5 juta dollar kalau nggak dia akan terkubur di situ selamanya. Selain itu mas paul harus menuruti semua permintaan si penjahat kalau mau selamat. 

Masalahnya uang 5 juta dollar itu banyak banget, dan berdasarkan peraturan kedutaan tidak akan memberikan uang sebanyak itu untuk teroris. Si penjahat ini pun mengirim vidio dimana sworang wanita, salah seorang teman mas paul yang ditembak mati karena nggak bisa memberikan tebusan. Seketika mas paul langsung lemes dia bahkan berpikir untuk bunuh diri aja, tapi nggak jadi.

Untungnya mas Paul berhasil menelpon grup penyelamat yang katanya sudah dibentuk sejak tahun 2004 untuk menangani situasi seperti paul. Sedikit lega bukan rasanya. Paul berkomunikasi dengan pria bernama Dan brenner, mungkin dia komandannya.

Selama film berlangsung pemandangan yang kita lihat hanya mas Paul yang berada di dalam peti tersebut, jadi mungkin buat beberapa orang film ini membosankan, kalau buat saya pribadi saya cukup menikmati karena saya geregetan pengen lihat mas paul buru-buru keluar dan menghirup udara bebas. 

Tapi keadaan makin memburuk dengan munculnya seekor ular dan juga peti yang jebol sehingga pasir masuk ke dalam peti.

Dalam suatu adegan mas Paul yang putus asa bertanya pada Dan Brenner, siapa saja orang yang sudah berhasil ia selamatkan? Dan brener menjawab ada banyak, tapi kayaknya dia bohong, karena ia tidak bisa menyebutkan namanya. Dan brenner kemudian menyebutkan nama Mark white. Seorang mahasiswa kedokteran yang berhasil diselamatkan 3 minggu lalu. Mendengar hal itu paul merasa sedikit lega. Apalagi Dan brenner mengatakan bahwa ia sudah dekat dengan tempat paul dikubur. 

Meski begitu mas Paul terus ditelpon sama si penjahat yang memaksanya untuk segera menelpon kedutaan  untuk membayar 5 juta dollar. Ia bahkan menyuruh paul membuat vidio dan mirisnya ia juga menyuruh paul memotong jarinya supaya terlihat lebih dramatis, kalau nggak mereka akan menyakiti keluarga paul.

Ya ampun kasian banget mas paul...😭

Ia sampai berhalusinasi sudah berhasil ditemukan tapi terlempar kembali ke kenyataan bahwa ia masih terkubur di dalam peti. 

Lebih sedihnya lagi di saat ia berjuang untuk selamat, perusahaan menelponnya, saya kira untuk kasih bantuan, ternyata malah dipecat. Nggak punya hati emang perusahaannya😭

Setelah memotong jarinya akhinya paul berhasil bicara dengan Linda, istrinya. Linda menangis nggak mau kehilangan paul dan paul ikutan nangis, dia meyakinkan Linda kalau sebentar lagi ia selamat karena karena katannya Dan brenner sudah dekat dengan tempat ia dikubur. Dan brenner berkata paul hanya perlu bertahan 3 menit lagi. Paul yang sebenernya udah hilang harapan kembali berharap. Apalagi ketika pasir semakin memenuhi peti dan ia nggak bisa bernafas. Suara Dan brenner di telepon menjelaskan kalau ia dan kelompoknya sedang menggali pasir dan menemukan sebuah peti. Saya udah deg-deg'an, pengen buru-buru lihat mas Paul bebas. Tapi ternyata peti itu milik Mark white😭😭😭

Jadi kalian pasti tahu sendiri gimana akhirnya kan😭😭😭

Sumpah nyesek banget sama ending film ini. Ngelihat mas paul berjuang dan berharap dari awal untuk bisa selamat tapi ternyata dia cuma di php plus di phk😭😭😭

Tega banget mereka, padahal mas Paul nggak salah apa-apa.

Untung cuma film. Walaupun saya kemudian jadi bertanya-tanya. Apa mungkin ada kejadian serupa di dunia nyata? Entahlah...

7,5/10 untuk Buried. Ini penilaian pribadi ya gaez...

Udah ah, mata saya pedes, bukan karena nangis, tapi kelamaan main hape. So saya mau pamit and...


See you...

Jadi penonton film Korea Diva

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum gaez😁

Gimana kabarnya hari ini? Alhamdulilah sehat ya, jangan lupa sarapan biar kuat menghadapi hari yang berat ini.

Hari ini saya mau jadi penonton film korea berjudul Diva. 

Kalau denger judulnya saya auto mikir ini soal nyanyian tetapi setelah nonton filmnya ternyata bukan gaez.

Jadi film Diva ini adalah film Thriller korea yang rilis pada 16 Oktober 2020 di republik tiongkok. Diperankan sama mbak Shin min a yang punya lesung pipi super duper manis,  Lee you young, Lee kyu hyung dan lainnya.

Bercerita tentang kehidupan yi young seorang atlet perenang lompat indah yang mengalami kejadian aneh setelah kematian sahabatnya Sujin dalam sebuah kecelakaan mobil. Yi young mulai mengalami halusinasi gitu. Sementara itu mayat sujin menghilang dan belum ditemukan. Yi young mulai mendapati dirinya mengalami hal-hal aneh terkait ingatannya yang menghilang pasca kecelakaan. Jadi yi young ini lupa gimana kejadian sebenernya sebelum kecelakaan dan gimana kecelakaan itu bisa terjadi.

Di awal film kita akan tahu kalau Yi young sama sujin ini berada dalam satu agensi. Namun keduanya memiliki level yang berbeda. Yi young adalah atlet kebanggaan korea yang selalu menjadi juara sementara sujin selalu kalah bahkan selama 9 tahun dia nggak pernah mendapat medali apapun. Meski begitu yi young ini sangat sayang pada sujin dan selalu membelanya. Pokoknya dia nggak mau terpisah sama sujin karena mereka temen deket dari kecil. Sujin lah yang mengajari yi young loncat indah saat pertama ia datang.

Suatu hari Sujin ingin memutuskan untuk berhenti saja tapi Yi young nggak terima, dia mengajak sujin menjadi pasangannya dan berlatih bersama. Yi young yakin Sujin bisa melakukannya dengan baik meskipun semua orang bahkan pelatih meragukannya. Awalnya Sujin tampak buruk dan nggak percaya diri. Tapi tiba-tiba nggak ada angin nggak ada ujan mbak Sujin ini jadi handal kayak Yi young. Orang-orng di agensi bergosip bahwa sujin menemui hantu,  mohon maap saya lupa nama hantunya, yang pasti bukan mbak kunti sampa pak poci ya😬 katanya Siapapun yang menemui hantu itu Maka dia akan menjadi handal.

Dari sinilah saya berpikir kalau ini mungkin ada sedikit horornya, soalnya pengambilan gambar waktu Sujin latihan ini juga agak serem, kayak lagi dirasukim gitu. 

Suatu hari sujin ini datang ke apartmen yi young membawa 2 ubur-ubur. Ubur ubur bulan dan ubur-ubur bintik. Sujin menjelaskan kalau ubur-ubur bintik yang cantik itu adalah yi young.

Sayangnya setelah sujin berkata bahwa dia senang dengan latihannya malam itu di bawah hujan deras mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakan dan terjun ke jurang, tenggeelam di lautan. Kita sebagai penonton hanya akan melihat adegan ketika Sujin sedang menyetir dan Yi young yang setengah mabuk berbicara pada Sujin untuk tidak melakukannya, maksudnya tidak minum obat-obatan terlarang, jadi yang dimaksud hantu tadi adalah obat terlarang gaez, ealah, tiwas aku curiga sama mbak kun dan pak poc. 

Sujin yang kaget menoleh dan kecelakaan pun tak terhindarkan.

Setelah kecelakaan tersebut yi young mengalami koma selama beberapa hari dan ia bangun dalam keadan lupa sama kecelakaan itu. Sementara sujin belum di temukan. Polisi masih mecari tahu kejadian yang sebenarnya. 

Awalnya yi young merasa baik-baik aja tapi ternyata saat ia kembali untuk latihan dia merasa sujin menariknya di dalam air. Mungkin semacam trauma gitu kali ya. Yi young jadi takut dan was-was...

Dia mulai menyelidiki segala macam hal soal Sujin. Sebenarnya apa sih yang terjadi malam itu? Dan dimana sujin sekarang?

Yi young sering kali melamun tanpa sadar sudah berjam-jam berlalu, dia yang biasanya ramah juga jadi kasar dan suudzonan sama temen-temennya plus permainan loncat indahnya menurut drastis. Pokoknya yi young ini jadi aneh gaez, jadi suka marah-marah gitu....kayak bukan  Yi young dan yang bikin saya agak ngilu luka di pelipisnya yi young ini enggak sembuh-sembuh karena sering di garuk. Awalnya saya mikir yang garuk itu hantunya Sujin tapi ternyata ulahnya yi young sendiri. Dan ternyata sujin juga punya bekas luka di pelipisnya. 

Mari kita flasback ke belakang, dulu sebelum Yi young menjadi nomer satu ternyata Sujin lah yang nomer satu. Suatu hari ketika sedang mengikuti olimpiade tiba-tiba Yi yong mengatakan pada sujin kalau ibunya dalam kondisi kritis, emang saat itu ibunya Sujin lagi sakit parah di rumah sakit. Sujin yang sudah gilirannya untuk melompat berusaha tetap tenang tapi berita itu membuatnya sangat sedih dan hilang konsentrasi sehingga kepalanya tebentur tepian tempat buat lompat itu low gaez. Sejak saat itu Sujin trauma dan takut melompat. Itu sebabnya ia memutuskan untuk menggunakan obat terlarang supaya rasa gelisahnya hilang. 

Nggak usah lama-lama, langsung aja. Yi young yang tidak mengetahui keberadaan Sujin terus dihantui oleh mimpi buruk dan halusinasi, seakan-akan Sujin ingin membunuhnya. Sampai suatu malam ubur-ubur bintik pemberian Sujin mati. Yi young kemudian membawa ubur-ubur itu ke tempat Sujin membelinya. Di sana si pemilik menjelaskan kalau memang ubur-ubut bintik dan bulan nggak boleh diletakan dalam satu akuarium yang sama, salah satunya pasti akan mati. Hal itu membuat Yi young semakin yakin kalau Sujin berniat membunuhnya.

Halusinasinya makin menjadi-jadi. Dia pergi ke kantor polisi dan berteriak kalau Sujin ingin membunuhnya, tapi ternyata Yi young pingsan dan ia hanya berhalusinasi. Dia juga merasa telah membunuh pelatihnya, temannya, dan itu semua juga halusinasi yang mengingatkan Yi young pada kebenaran yang asli terkait kecelakaan itu.

Rupanya semuanya akan terungkap di akhir gaez. Pada malam itu bukan Sujin yang menyetir mobilnya saat terjadi kecelakaan, tapi Yi young, kok bisa?

Mereka sempat turun dari mobil dan bertengkar karena Yi young membahas  obat yang diminum sama Sujin, Yi young yakin Sujin bisa melakukannya tanpa obat itu. Sampai akhirnya mereka dorong-dorongan karena Yi young mau membuang obatnya Sujin dan sujin jatuh kebentur tepi jalan. Dalam perjalanan ke rumah sakit Sujin berkata kenapa dulu Yi young mengabarkan hal itu saat ia akan tampil? Kenapa tidak setelahnya, apa supaya yi young bisa menjadi nomer satu? Perkataan itu membuat yi young hilang konsentrasi dan kecelakaan pun terjadi. 

Hal paling buruk yang membuat Yi young merasa bersalah adalah ketika mereka jatuh ke laut, awalnya Yi young berusaha menarik Sujin ke atas tapi oksigen yang semakin menipis ia kemudian mendorong sujin ke bawah dengan kakinya untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Udah masa bodoh sama Sujin.

Padahal Yi young berkata bahwa dalam kondiri terpojok pun ia akan tetap membela Sujin karena Sujin sangat berarti baginya. Yi young ingat perkataan Sujim malam itu. Bahwa ia sedih karena Yi young tidak pernah menanyakan penyebab kenapa Sujin takut melompat. Padahal semua itu karena Yi young. 

Film ini berakhir dengan ditemukannya mayat Sujin dan penyesalan Yi young.

7/10 untuk film ini. Awalnya saya kira ini film horor ternyata thriller campur psikologis ya. Saya menikmati alurnya dari awal sampai kelar tapi nggak yang wow gitu. Awalnya saya kasihan sama Yi young tapi kemudian saya kasihan sama Sujin😩 malang nian nasibnya.

Okeh gaez, cukup sampai di sini. And..


See you...





Jadi penonton film The lie

The lie
Sumber gambar imdb.com

Assalamualikum😁

Hallo gaez di pagi yang wajib disyukuri ini saya mau sarapan nasi tiwul, tapi sebelum itu saya mau membahas sebuah film berjudul "tapi boong' alias " The Lie"

Iyups, walaupun filmnya berjudul kebohongan tapi saya nggak bohong kok sama kalian....

I Love you so much.

Rilis pada 13 september 2018 dan disutradai oleh Veena sud. Diperankan oleh Joey king, Mireille enos, Peter sarsgaard dan lainnya.

Betewe mbak Joey ini mukanya familiar banget deh, sekali lagi saya merasa pernag ketemu entah di mana, mungkin kami pernah ngobrol bareng di pinggir jalan waktu nunggu bakso langganan🤔

Tapi boong😂

Plak...

Film the Lie ini menceritakan tentang sebuah kebohongan yang ternyata berujung pada kejadian yang sangat tidak diharapkan. Jadi apapun kondisinya jangan main-main dengan kebohongan gaez. Main-main aja pake ular tangga.

Saya ceritain latar belakangnya dulu ya, jadi ada seorang anak remaja namanya Kayla, kedua orang tua kayla, Jay dan Rebecca ini udah bercerai. Semenjak perceraian mereka Kayla yang dulunya adalah gadis periang perlahan mulai kehilangan senyum bahkan depresi dan diam-diam dia menyakiti dirinya sendiri dengan melakukan self harming. Ditambah ayah dan ibunya yang udah punya pacar baru bikin kayla pegel parah. Si kayla ini juga punya penyakit asma jadi kemana-mana harus bawa inhaller. 

Film dibuka dengan cuplikan vidio masa kecil kayla yang tampak bahagia dengan kedua orang tuanya yang sangat sayang sama kayla. Tapi semua itu berakhir saat mereka bercerai.

Suatu ketika di umurnya yang ke 15 tahun ada acara sekolah yang mengharuskan kayla pergi selama 4 hari, kalau nggak salah sih acara retret balet. Saat itu sedang musim salju. Jadi kayla dianter sama bapaknya. Semua terlihat baek-baek aja sampai di perjalanan mereka berhenti karena kayla melihat temannya sedang berdiri menunggu jemputan di pinggir jalan. Nama temennya ini Brit, bukan brita utama apalagi berita hoaks ya😂

Jadi singkat cerita Brit alias Britney kemudian ikut nebeng ke acara tersebut. Dilihat dari gelagatnya si Brit ini tipe cewek yang agak bebas gitu, emmm lebih dewasa dari umurnya gitu loh. Bahkan dia kelihatan kayak lagi menggoda bapaknya Kayla. Dia bilang kalau bapaknya yang namanya Sam itu brengsek karena katanya mau ngater tapi boong.

Pas lagi ngobrol itu Kayla melihat ada luka lebam di wajah Brit tapi Brit nggak mau menjelaskan wajahnya habis dipukul siapa? Apa habis kepleset di wc.

Entahlah....

Tiba-tiba si Brit ini kebelet pipis dan memohon supaya mereka bisa berhenti di pinggir jalan aja. Akhirnya jay menurutinya. Ya kan daripada anak gadis orang ngompol di mobilnya.

Pergilah si Brit sama kayla ke dalan hutan dan Jay menunggu di mobil. Tapi sekian menit berlalu mereka nggak balik-balik. Karena khawatir maka Jay mencari mereka dan tiba-tiba terdengar suara jeritan kayla. Yang ternyata kayla lagi duduk di pagar jembatan, di atas sungai yang mengalir deras. Dia kelihatan gugup dan bilang kalau "kami hanya bercanda" dilihat dari situasinya, Brit nggak ada, jay menyimpulkan bahwa Brit jatuh ke sungai. Dia mencari ke bawah tapi nggak menemukannya dan hanya menemukannya tasnya. Awalnya Jay berniat menelpon 911 tapi dia menyadari hal tersebut bisa merusak masa depan kayla. Apalagi ketika kayla berkata kalau dia sengaja mendorong Brit karena kesal. Dari sinilah semua masalah bermula.

Jay dan rebbeca harus berusah menutupi kejadian tersebut untuk melindungi kayla, walaupun harus dengan membuat kebohongan besar. Mereka terlalu sayang sama Kayla dan nggak mau masa depannya rusak. Jadi mereka melakukan berbagai macam cara. Bahkan ketika bapaknya Brit yang bernama Sam mencari Brit dan datang ke rumah Kayla,  mereka malah melaporkannya ke polisi kalau Brit melakukan kekerasan pada anaknya karena Jay melihat bekas luka lebam di wajah Brit pagi itu. Polisi terus mencari tahu kebenaran dari kasus menghilangnya Brit. 

Karena Kayla ini emang sakit-sakitan jadi Jay dan Rebecca membuat alasan kalau Kayla nggak jadi pergi ke acara retret balet itu karena lagi sakit. Anehnya ketika Jay dan Rebecca ini bingung mencari cara buat melindungi kayla. Kayla ini tampak santuy aja kayak nggak ada beban hidup.

Ini bocah maksudnya gimana sih? Dia yang bikin masalah orang lain yang bingung.

Awalnya rencana mereka untuk melindungi kayla tampak berjalan lancar. Mereka melakukan segalanya yang mereka bisa, namun semua berubah ketika negara api menyerang.

Eh salah server

Ketika bapaknya Brit curiga pada kayla dan mereka bertengkar. Ditambah polisi menemukan inhaler milik kayla di dekat jembatan.

Nah loh... Gimana mau ngelak...

Sampai kemudian hal yang terduga terjadi. 

Karena bingung mau gimana lagi harus melindungi kayla, maka Jay dan Rebecca berniat membuat bukti palsu dengan mengubur ponsel milik Brit di belakang rumahnya Brit. Tapi Sam melihatnya, Jay dan Sam kemudian bertengkar dimana jay hampir membunuh Sam dengan menenggelamkan kepalanya di sungai, tapi mereka segera pergi dan meninggalkan Sam yang megap-megap sekarat. Di luar dugaan, ketika Rebecca sedang menyetir, rupaya Sam menghadang di tengah jalan. Mungkin rebecca udah terlanjur binggung jadi dia ngegas aja dan nabrak Sam sampai mati, jahatnya lagi, mereka biarin Sam kesakitan saat sekarat meminta pertolongan, sekali lagi mereka beralasan itu semua demi Kayla.

Keesokan paginya mereka membersihkan mobil yang penuh darah dengan perasaan takut takut kalau sampai ketahuan. Udah si kayla bunuh Brit plus mereka bunuh bapaknya.

Pas lagi bersihin mobil itulah tiba-tiba seseorang muncul dan bikin mereka sekaligus saya kaget...

Yaitu si Brit yang muncul.

Loh..kok... Katanya tadi mati?

Jadi rupanya gaez si Brit dan kayla ini bohong soal kejadian di jembatan karena Brit mau menemui pacarnya. Siapa yang menyangka kalau kebongan mereka yang cuma iseng-iseng itu justru membawa bencana buat banyak orang. Duh...Aduh... sebel juga saya jadinya. Si kayla juga seharusnya udah jujur dari lama tapi dia menundanya karena dia lihat ayah dan ibunya kelihatan akur lagi untuk melindungi dirinya.

Film ini pun berakhir dengan mereka bertiga yang berpelukan di dalam rumah setelah Kayla nangis-nangis menyesali perbuatannya dan minta mereka untuk tetap di sampingnya, tapi nasi udah jadi bubur ayam hambar, sementara sirine mobil polisi terdengar ramai di luar rumah. Dan rumah mereka udah digedor-gedor aja.

Huft.... Itulah kenapa kita diajarin buat berkata jujur. karena sat kebongan yang ditutupi akan mengarah pada kebohongan baru. 

Saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini. Menurut saya pribadi film ini bagus.

Ke Korea ketemu lee seung gi

Sampai jumpa lagi😁


See you...



Jadi penonton drama Zombie detective

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Halo guys jadi kan saya udah cerita kalau saya lagi kumat nonton drakor dan akhirnya kemarin dan kemarinnya dan kemarinnya dan kemarinnya lagi Saya nonton sebuah drakor berjudul Zombie detektif. Kenapa saya nonton ini karena katanya ini itu lucu banget dan ratingnya juga bagus. Berhubung Saya lagi Pengen ketawa alias ngakak gitu biar awet muda kan, ya jadilah Saya nonton drama ini dan ternyata saya kasih 4 jempol untuk drama ini Dua jempol dari  tangan dan 2 jempol kaki hahaha😂

Jadi drama ini tuh ceritanya simple, menceritakan tentang seorang pria yang dia ini udah mati sebenarnya udah is dead, terus tiba-tiba dia bangun lagi dalam kondisi udah berubah jadi zombie. meskipun badannya udah berubah jadi zombie, urat-uratnya kelihatan semua kulitnya pucat terus suaranya jadi kayak suara binatang buas, perutnya bolong kayak pancinya mak tapi si zombie ini masih bisa berfikir jernih guys. Luar biasa bukannn...

Dia bertanya-tanya "kok aku bisa jadi zombie ini gimana ceritanya?" Bahkan zombie itu kaget Pas lihat mukanya di cermin karena emang jelek banget tapi bagi saya sih nggak hihihi😬

Akhirnya Zombie ini berjalan nggak tentu arah setiap kali dia lapar pasti jadi nggak sadar dan makan binatang yang yang ada di hutan karena dia ini ceritanya terjebak di hutan gitu. Si Zombie ini putus asa dan sedih karena dia bukan manusia lagi. dia berniat bunuh diri tapi ternyata dia ini nggak bisa mati ya namanya kan juga Zombie, ya udah mati.

Gak mau berputus asa si zombie ini tuh masih berharap bisa jadi manusia karena itu dia mencoba berbagai macam cara untuk mempelajari kehidupan manusia mulai dari belajar jalan dengan cara olahraga di treadmill, saya juga bingung itu dia olahraganya di rumahnya siapa ya kira-kira? Ya kali dia ngekos, tapi setting tempatnya tuh kayak di perkampungan gitu, nggak terlalu ramai. terus dia belajar pakai Sumpit, belajar ngomong nah cara si zombie Belajar buat jadi manusia ini tuh benar-benar bikin saya dan kita sebagai penonton pasti bakalan ketawa ngakak dan terhibur banget😂😂😂.

Suatu hari tiba-tiba si zombie ini melihat ada seorang pria yang lagi mengunjungi makam niatnya si zombie ini mau nyolong makanan kali ya di sana. Nah tiba-tiba di luar dugaan si zombie ini malah menyaksikan pembunuhan. Jadi si pria tadi di bunuh sama seorang pria lain dan dibuang ke jurang si zombie kemudian pergi menuruni jurang, ia mengira si pria tadi udah meninggal tapi ternyata belum. Pria ini bernama Kim mooyoung. Kim moo Young kemudian mati dan si zombi mencuri identitasnya karena si zombie Udah pinter jadi dia tinggal lah di rumahnya Kim moo Young.

Dari situlah si zombie yang sekarang berganti nama menjadi Kim moo Young memutuskan untuk menjadi detektif supaya bisa menjalani kehidupan pura-pura nya sebagai manusia. dia juga mendapatkan anak buah seorang perempuan bernama gong sun ji, Nah gong su ji nih lucu juga, apalagi kakak iparnya yang terobsesi banget sama yang namanya zombi😂😂

Pokoknya siap-siapa ketawa dah kalau nonton drama ini. Episodenya juga nggak banyak cuma 12 aja.

Meskipun ceritanya simple tapi drama ini bener-bener nggak ngebosenin buat ditonton karena selain komedinya yang dapat alur ceritanya juga asik dan misterinya juga nggak terlalu ribet jadikan otak saya ini bisa nyampe. Hahaha... karena drama ini juga saya jadi suka sama pemeran utamanya yaitu bang Choi jin hyuk, ternyata dia karismatik ya😍 selama nonton film ini saya tuh mikir guys kok kayaknya lelaki tampan  ini familiar banget ya apakah dia pernah ketemu saya di lampu merah kayaknya nggak, Apakah dia pernah minjem uang sama saya? kayaknya nggak. Dan kemudian saya baru nyadar kalau ternyata itu yang main drama Emergency Couple. Saya nggak pernah nonton drama itu sih tapi saya pernah baca sinopsisnya yaitu di zaman Ketika sayah susah beli kuota hahaha....

Kapan-kapan harus nonton dramanya yang lain😌

Saya kasih nilai7,5/10 untuk film ini. Makasih zombie udah menemani kegabutan saya....


See you..