Jadi penonton film Korea Han gong ju

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😊

Apa kabar semuanya? Udah pada makan belom? Kalau belum hayuk sini ajakim saya makan dunk😬

Hari ini saya akan membahas sebuah film dari korea selatan berjudul Han gong ju.

Film ini rilis pada 4 Oktober 2013 dan disutradarai oleh Lee su jin. Diperankan oleh Chun woo hee.

Film ini bercerita tentang seorang remaja SMU bernama Han gong ju yang menjadi korban pemerkosaan oleh 43 orang. Mirisnya jelas-jelas dia yang jadi korban tapi malah dia nggak dapat perlindungan sebagai korban. Hidupnya jadi berantakan, jadi dirahasian, sementara mereka yang menjadi tersangka berusaha membebaskan diri dengan harta dan kekuasaan orang tua.

Konon katanya, eh faktanya film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2004 lalu di Miryang, Korea selatan.

Film ini dimulai dengan menunjukan Han gong ju yang dibantu oleh gurunya untuk pindah sekolah karena sekolah lamanya udah nggak mau menerimanya. Untungnya ada pak guru baik yang membantunya bahkan mencarikannya tempat tinggal yaitu di rumah orang tuanya pak guru.

Awalnya mama guru ini nggak menerima kehadiran Gong ju tapi karena sikap Gong ju yang baik lambat laun ia menerima dan menghargainya. 

Di sekolah barunya Gong ju berusaha menjalani hidup normal seperti anak seusianya. Berat pastinya setelah apa yang ia alami sebelumnya. 

Di sekolah baru itu Gon ju bertemu dengan teman-teman yang baik. Karena Han gong ju ini pintar main gitar dan punya suara yang bagus, sebuah grup acapella tertarik dan mereka kemudian menjadi teman. 

Mereka suka merekam Gong ju diam-diam dan itu bikin Gong ju marah besar. Mengingatkannya sama kejadian yang mngerikan itu. Juga karena ia takut kalau vidio itu tersebar orang-orang akan tahu siapa dirinya. Atau ada yang mendatanginya dan menyalahkannya seperti orangtua para tersangka.

Bener-bener sih orangtua para tersangka di film ini bikin emosi dan egois banget. Mereka nggak peduli gimana kondisi dan perasaan Gong ju, yang mereka pedulikan anaknya bisa bebas dari tuduhan dan menjalani hidup lagi. Padahal Han gong ju adalah korbannya. 

Orangtua Gong ju sendiri udah bercerai. Ibunya nggak peduli apa yang terjadi sama si putri dan malah sibuk cari suami baru, sementara ayahnya hobi mabuk-mabukkan dan malah cari uang dengan menerima sogokan dari orangtua tersangka supaya Gong ju mau menandatangani petisi untuk membebaskan tersangka.

Meski begitu Gong ju berusaha untuk bertahan dan melalui semuanya sendiri. Dia ini kuat banget, nggak jadi gila padahal seberat itu masalah yang ia hadapi. Ia mulai belajar berenang dengan alasan supaya ia tidak mati tenggelam. Karena temennya mati bunuh diri di sungai.

Flasback ke masa lalu.

Dulu di sekolah lamanya Gong ju ini punya sahabat namanya Hwa ok. Si hwa ok ini punya pacang namanya Dong yoon. Nah si Dong yoon ini tuh dibully sama geng cowok di sekolahnya.

Suatu hari Hwa ok ini bawa Dong yoon dan geng cowok tadi ke rumahnya Gong ju. Dari situlah kejadian itu bermula...

Han gong ju juga diancam dengan rekaman dirinya yang lagi diperkosa. Setelah kejadian itu Hwa ok yang hamil bunuh diri dengan melompat ke sungai. Kasusnya terungkap tapi Gong ju yang seharusnya mendapat perlindungan sebagai korban malah dikejar-kejar orangtua tersangka yang nggak terima. Ditekan dari berbagai pihak dan seolah nggak mendapat perlindungan sebagai korban.

Seharusnya kehidupan Gong ju di sekolah baru berjalan lancar. Tapi suatu hari temannya ini mengupload vidio Gong ju yang lagi nyanyi ke internet, niatnya mereka baik supaya bakat Gong ju nggak sia-sia tapi ternyata hal itu malah bawa petaka. Gong ju juga nggak pernah cerita tentang masa lalunya. Semua orangtua murid tersangka datang ke sekolah tersebut dan ngeroyok Gong ju. Kasihan Gong ju😭😭

Setelah kejadian itu sekolah barunya pun nyuruh Gong ju berhenti sementara, heran deh.. Nggak kasihan apa sama Gong ju. Gimanapun juga dia belum dewasa dan bingung harus ngapain. Gong ju keluar dari rumah mama guru, ia telpon teman-temennya tapi nggak diangkat. Semua orang bersikap kasihan tapi tidak menceggahnya pergi atau sekedar menghiburnya. Pada akhirnya Gong ju melompat ke sungai.

Saya ragu ini sad ending apa happy ending. Karena Han gong ju awalnya tenggelam terus muncul ke permukaan, tenggelam lagi dan terlihat samar-samar bayangannya ia lagi berenang di bawah air. Jadi kayaknya ia berhasil menyelamatkan dirinya. Di sini saya mikir Han gong ju sebenernya nggak pengen bunuh diri, dia pengen menjalani hidupnya lagi. Tapi dia takut suatu ketika perasaanya hancur dan putus asa. Itu sebabnya ia belajar renang biar kalau dia lompat ke sungai dia bisa menyelamatkan dirinya sendiri. Karena nggak ada orang lain yang akan menyelamatkannya.

7/10 untuk film ini. 

Karena diangkat dari kisah nyata saya jadi lebih memikirkan kisah dalam film ini. Heran sama kelakuan anak sekolah yang jujur bejad banget, juga kelakuan para orang tua yang rela menyakiti anak lain demi anaknya yang jelas-jelas udah bikin kesalahan besar. Dimana hati nurani mereka sebagai orang tua? Dan kenapa lagi-lagi keadilan mampu dibeli dengan uang....?

Demi apa saya sebel banget mikirin ini....

Beberapa orang di dunia ini menjalani kehidupan dan melewati pengalaman yang sangat menyakitkan. Semoga mereka, semoga kita kuat dan tetap berusaha jadi orang baik.


See you...


Jadi penonton drama Korea Save me

Sumber gambar Asianwiki.com

Assalamualaikum

Saatnya bahas drama korea lagi nih. Hayuk bersorak hore..hore...💖 siapa tahu dora dateng😬

Akhir-akhir ini saya akui saya mulai demen nonton drama korea. Sebelumnya agak males karena episodenya banyak dan pasti ngabisin kuotah saya yang terbatas ini😂

Ada nggak sih yang mau sedekah kuota buat saya?

Tapi karena kemarin kemarinnya saya sakit dan gabut jadinya saya nonton drakor deh. Drakor apakah yang berhasil bikin saya kepinKat dan saya tonton sampai kelar. Iyups, kayak judulnya "Save me"

Save me adalah drakor yang pengen banget saya tonton dari dulu tapi karena banyak yang bilang kalau drama ini lumayan serem, dalam hal kejiwaan maksudnya. Semacam bisa mempengaruhi penonton akhirnya saya nggak berani nonton😂 namun rasa penasaran saya nggak bisa ditahan takutnya nanti malah jadi sembelit

🙄

Drama ini mulai tayang pada  5 Agustus sampai 24 september 2017 lalu. Berjumlah 16 episode.

Disutradarai oleh Kim sung soo.

Dan diperankan oleh sederet aktris dan aktor terkenal seperti Seo yea ji, Ok taec yeon, Woo do hwan, dan Lee da wit.

Save me bercerita tentang seorang gadis bernama Im sang mi dan keluarganya yang terjebak dalam sebuah kultus, ajaran sesat. Nggak hanya sesat rupanya ketua kultus dan para antek-anteknya juga adalah manusia jahat yang cuma membodohi orang-orang dan menipu mereka untuk dapat keuntungan.

Sang mi bahkan dipaksa menikah dengan ketua kultus yang udah tua dengan alasan untuk menyelamatkan mereka ke surga, dia nggak bisa menolak karena banyaknya ancaman yang sang mi dapat.

Sampai suatu ketika ia mendapat bantuan dari 4 pria yang merupakan teman sekolahnya dulu. 

Saya nonton drama ini selama beberapa hari, nggak sanggup maraton karena emang lagi sakit. Tapi duariusan drama ini kece badai.

Dimulai dari kisah awal yang langsung bikin saya tertarik buat terus nonton. Diceritakan Sang mi punya saudara kembar cowok bernama Sang jin. Berbeda dengan Sang mi yang normal, Sang jin ini kakinya cacat. Jalannya pincang. Itu sebabnya ia sering dibully. 

Suatu hari mereka memutuskan pindah dari Seoul ke Muji karena bapaknya Sang mi bangkrut. Sialnya mereka ketipu dan nggak punya rumah di sana. Jadi akhirnya mereka tinggal di peternakan sapi sambil bapaknya kerja di sana. Tanpa mereka ketahui di Muji sana terdapat sebuah tempat bernama goseonwon yang terlihat seperti gereja tapi sesungguhnya adah tempat kultus ajaran sesat milik Baek jung ki. Baek jung ki ini terpesona sejak pertana lihat Sang mi yang saat itu masih berusia 17 tahun. Dia kemudian mulai mencari cara untuk menarik Sang mi ke dalam ajarannya.

Sang mi dan Sang jin juga pindah ke sekolah di sana.

Sedih banget karena di sana Sang jin ini dibully habis-habisan dia nggak mau cerita karena kasihan sama orangtuanya. Sebagai saudara Sang mi juga berusaha melindungi tapi tetep aja sekuat apapun ia berusaha nggak bisa mengakhiri derita Sang jin..

Disini saya beneran merasa sedih dan miris. Walaupun udah sering nonton drama yang diselingi adegan pembullyan. Saya masih nggak habis pikir kenapa anak remaja tega ngebully dan siksa temennya sendiri. Apalagi kalau alasannya karena temennya punya kekurangan. Jujur menurut saya mereka udah nggak manusiawi lagi.

Udah gitu perbuatan mereka nggak dapat hukuman karena orangtua mereka yang kaya dan banyak duit. Watepak banget kan... 

Semua jadi berantakan ketika Sang jin akhirnya nekad bunuh diri dan mati. Kehidupan Sang mi masuk ke dalam mimpi buruk sejak saat itu. Ibunya mulai nggak waras dan bapaknya terbujuk rayuan ketua kultus yang sok baik.

Menurut saya nonton drama ini emang sedikit ngeri-ngeri nggak sedap. Katanya di korea sana emang banyak orang bikin agama sendiri dan para pengikutnya tuh saking percayanya rela kasih apa aja, dan berdoa kayak orang gila. Bukannya jadi manusia yang lebih baik malah jadi egois. Apapun dilakukan demi ajaran tersebut.

Yang saya rasakan dari episode awal sampai selesai adalah emosi, nahan emosi, emosi lagi, kasihan, marah... dan takut.

Nggak kebayang gimana kalau hal semacam itu ada beneran di dunia nyata. Meresahkan sekali bukan.

Nggak mudah juga bagi Sang mi dan teman-temannya untuk menghancurkan tempat tersebut karena Baek jung ki itu punya koneksi dengan banyak pejabat. Ribet nggak tuh. Tapi bagaimanapun juga kebaikan akan selalu menang...

Jia..ha..ha.. 

Jangan putus asa aja pokoknya. 

Tenang aja, karena konfliknya nggak hanya akan berfokus sama Sang mi tapi juga pada tokoh lainnya. Jadi pas nonton ini saya nggak sabar menunggu beberapa moment kehancuran dan siap-siap buat ketawa jia..ha..ha..ha..😂😂

8/10 untuk save me. Emang drama ini tuh mantap jiwa. Soal yang katanya bikin penonton bakal terpengaruh sama tuh ajaran palsu. Kalau saya sih NO. Selagi kita punya keyakinan dan masih yakin mana yang benar dan salah. Dalam bentuk apapun kejahatan itu dikemas akan tetap kelihatan.

Lagipula, di sini kelihatan jelas banget kok menurut saya kalau Baek jung ki dan antek-anteknya itu jahat.

Yang udah nonton mari toss dulu🖐

Yang belum nonton, hayuk nonton dulu biar bisa ikutan toss😁


See you...


Jadi penonton film Korea A single rider

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Gimana kabarnya para pecinta film? Udah nonton film apa hari ini? Kalau bingung hayuk saya kasih rekomendasi film menarik😁

Hari ini pum saya masih membahas film. Kali ini sebuah film dari negerinya abang D.O kyung soo yaitu Korea selatan, berjudul A single rider.

Film ini rilis pada 22 Februari 2017 lalu dna disutradarai oleh Lee joo young.

Pemerannya udah sering saya lihat tapi cuek banget padahal saya liatin satu jam lebih🤔

Yaitu :

Lee byung hun sebagai Kang jae hoon

Gong hyo jin sebagai Soo jin

Soo hee sebagai Gina

Jack camphell sebagai Chris

A single Rider merupakan sebuah film asal Korea Selatan yang bercerita tentang seorang pria bernama Kang Jae Hoon yang pergi ke Australia untuk menemui anak dan istrinya setelah ia mengalami kebangkrutan. Namun Sesampainya di sana Kang jae-hoon tidak menyangka bahwa ternyata sang istri dekat dengan pria lain. Kang jae hoon hanya bisa melihat dari kejauhan mengikuti setiap kegiatan anak dan istrinya. Walaupun ia merasa marah dan kecewa tapi ia tidak bisa mendatangi mereka karena alasan yang sungguh mengejutkan.

Mungkin cerita film ini kelihatan biasa dari awal sampai pertengahan namun di ending kita akan dibuat terkejut oleh fakta yang sebenarnya udah terjadi di awal cerita. Plot twist...twist...

Jadi ceritanya Kang jae hoon ini bekerja di sebuah perusahaan semacam perusahaan untuk orang-orang melakukan investasi gitu. Suatu ketika perusahaan tersebut bangkrut, gulung tikar dan Kang jae hoon mendapat tekanan mental Karena ia merasa bersalah pada orang-orang yang telah menginvestasikan uang mereka dan berharap mendapat keuntungan tapi ternyata mereka justru mendapat kerugian. karena rasa bersalahnya Kang Jae hoon merenung seharian penuh di apartmen, ia kemudian menulis sebuah surat   gitu dan berangkat ke Australia menemui anak dan istrinya yang sudah 2 tahun berada di sana.

Di perjalanan kita akan melihat seorang perempuan Korea, traveller gitu bernama Gina yang melakukan perjalanan sendirian di Australia. Kang jae hoon dan Gina nggak saling kenal tapi mereka beberapa kali terlihat berada di tempat yang sama. 

Suatu hari si Gina ini pergi dengan beberapa orang untuk menukarkan mata uang tapi ternyata si Gina Ini ditipu. Dia malah dipukul terus nggak sadarkan diri. Tiba-tiba dia udah keluar dari rumah tersebut dan menangis dengan kondisi yang lemas di jalanan. Kang jae hoon yang melihatnya segera menolong Gina dan mengantarnya pulang. Disitu Gina kelihatan sedih banget. Dari situ Gina kemudian meminta Kang jae hoon untuk membantunya mengambil uang tersebut karena katanya ia mengumpulkan uang tersebut dengan bekerja sangat keras supaya ia bisa kembali ke Korea lagi.

Mereka berdua pergi ke rumah tersebut tapi rumahnya udah kosong dan dikunci karena akan disewakan. Kang Jae hoon pergi ke halaman belakang rumah tersebut untuk mengecek pintunya tapi malah menemukan sesuatu yang mengejutkan.

Sementara itu kang Jae hoon juga masih terus memperhatikan kegiatan istri dan anaknya.

Jadi istrinya Kang jae hoon yang bernama Soo jin ini dekat dengan seorang pria bernama Chris. Chris ini punya seorang anak prempuan yang juga dekat dengan Jin wu (anak Kang jae hoon). Mereka ber empat tampak bahagia pergi bersama menghabiskan waktu.

Kang jae Hoon kemudian mengikuti kegiatan Chris. Apa pekerjaannya dan apa yang ia lakukan saat tidak bersama dengan Soo jin. Ternyata si Chris ini punya seorang istri yang dirawat di rumah sakit. Istrinya ini kayaknya sakit parah gitu. Kang jae hoon kemudian mendatangi si istri dan berbincang dengannya. Si istri bilang bahwa dia tahu suaminya memiliki perasaan pada Soo jin dan ia tidak bisa marah karena kondisinya yang seperti itu. Ia dan Chris mengalami kecelakaan beberapa tahun lalu itu sebabnya Kaki Chris cidera dan ia tidak bisa lagi mengendarai mobil. Padahal saya kira Chris ini duren, duda keren.

Suatu hari Jin wu tiba-tiba sakit dan Chris membawanya ke rumah sakit dengan berlari padahal kakinya itu nggak seharusnya dipakai untuk berlari. Meski begitu Chris tetap melakukannya ia menelpon Soo jin dan mengabarkan bahwa Jin wu baik-baik saja.

Malamnya kang jae hoon melihat Chris mengantarkan Soo jin dan Jin wu pulang ke rumah. Yang paling sedih ia melihat mereka berdua berciuman. Pada saat itu kang jae hoon merasa sangat marah. Ia masuk diam-diam ke kamar Soo jin saat malam dan berniat mencekiknya tapi kang jae hoon sadar ia salah, bagaimana pun juga Soo jin adalah ibu dari anaknya. Saat itu kang jae hoon tidak sengaja melihat berkas permintaaan tinggal permanen di Australia dimana soo jin sebenarnya berniat mengajak kang jae hoon pindah ke Australia bersama. Ia pun pergi. 

Keesokan harinya, Soo jin berkata pada Chris bahwa ia akan tinggal bersama suaminya di Australia. Tapi sudah seminggu ini Kang jae hoon tidak dapat dihubungi sehingga ia cemas. Soo jin juga meminta bantuan seseorang untuk mengecek Jae hoon di apartmennya. 

Rencananya ia dan Jin wu akan pergi ke korea untuk menemui Kang jae hoon tapi pagi itu Soo jin mendapat telepon bahwa suaminya mati bunuh diri😲😱

Kaget nggak?

Kaget nggak?

Kaget dunk, masak enggak...

Jadi itu sebabya Si kang jae hoon nggak bisa menemui Soo jin langsung. Karena dia cuma arwah. Tentu aja yang bisa ngomong sama dia juga sesama arwah. Trua si Gina?

Nah pagi itu Kang jae hoon bilang ke Gina bahwa ia mau menunjukan sesuatu yang ternyata adalah mayatnya Gina. Ia udah mati tapi masih nggak sadar. Istri Chris yang ada di rumah sakit bisa lihat Kang jae hoon karena dia tuh koma. Jin wu bisa lihat ayahnya mungkin karena dia anak kecil ya.

Film ini berakhir dengan Kang jae hoon yang pergi ke Tasmania. Tempat dimana jin wu dan Soo jin pergi berlibur dan mengirimkan vidionya pada kang jae hoon. Sementara Soo jin dan Jin wu pergi ke korea untuk menghadiri pemakaman.

7,6/10 untuk film ini. Sebenernya film ini tuh keren dan pasti bakal mengejutkan banget di endingnya. Eh tapi salah saya nggak bisa merasakan sensasi terkejut-kejut itu karena kespoiler pas baca komentar😭😂

Tapi saya juga mikir kalau ending film ini tuh ada yang kurang gitu. 

Kenapa kok dia nggak melakukan perjalanan ke akhirat sesegera mungkin, kenapa arwahnya berkeliaran seenaknya. Why.. Tell me why gaez...?

Karena dalam agama saya orang mati, nggak diceritakan bisa seperti itu jadi rasanya agak ngayal gitu. But..ya sudahlah saya menikmati this movie.


See you...


Jadi penonton film Carrier

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Dunia masih berputar, tenang aja jika kalian susah hari ini pasti kapan-kapan juga susah lagi, eh pasti bakal bahagia😊

Hari ini saya akan membahas sebuah film pasca apokaliptik dari Amerika serikat berjudul Carrier, bukan karies yak.

Rilis pada 4 September 2009 lalu dan disutradarai oleh Alex pastor dan David pastor.

Film ini diperankan oleh :

Chris pine sebagai Brian

Lou taylor pucci sebagai Danny

Piper perabo sebagai Bobby

Emily vancamp sebagai Kate

Carrier bercerita tentang 4 pemuda yang berusaha menyelamatkan diri dari wabah mematikan yang menyerang umat manusia, tidak ada obat dan bantuan. Mereka berkendara melewati berbagai kota untuk mencapai sebuah pantai terpencil di teluk meksiko. Perjalanan mereka awalnya lancar jaya diiringi dengan keasyikan ala anak muda yang bebas. Sampai mobil mereka mogok dan rusak. Serangkaian peristiwa membawa mereka pada kejadian tak terduga. Kira-kira apakah mereka semua bisa sampai dengan selamat ke pantai yang terpencil?

Markiler, mari kita spoiler😬🙊

Jadi di awal film kita akan ditunjukan pada 4 pemuda. 2 pria dan 2 wanita. 2 pria ini bersaudara, bernama Brian dan Danny. Brian ini punya watak yang bebas, berani dan blak-blakan, sebaliknya Danny lebih kalem dan terkesan nggak tegaan. 2 wanita bernama Bobby dan kate. Bobby ini kayaknya pacarnya si Brian sementara kate kayaknya cuma gadis asing yang mereka temui waktu melarikan diri. 

Nggak kayak film wabah-wabah lainnya di film ini nggak ditunjukan seberapa parah wabah tersebut. Kita cuma akan fokus melihat perjalanan dan kisah mereka ke pantai terpencil.

Di perjalanan tiba-tiba seseorang menghentikan mobil mereka dan minta tolong untuk diberi sedikit bahan bakar. Tentu aja mereka menolak apalagi setelah mereka melihat putri pria tersebut yang udah terinfeksi di dalam mobil. Jadi orang yang terinfeksi tuh bakal mengeluarkan darah dari tubuh mereka, bisa dari telinga atau lubang manapun. Nafas mereka dan apa yang udah mereka sentuh kemungkinan besar akan terkontaminasi. Mereka langsung kabur tapi pria tersebut berhasil merusak mobil mereka sehingga mobil mereka mogok. Nggak ada pilihan lain mereka akhirnya kembali menemui pria tersebut sambil jalan kaki. setelah berbincang dan membuat kesepakatan. Pria tersebut berkata bahwa ia mau membawa anaknya ke rumah sakit di kota yang katanya disana ada obat baru yang manjur. Mereka kemudian diisolasi di belakang mobil pakai plastik dan diselotip. Pria tersebut bernama Frank.

Sayangnya ketika sampai di rumah sakit tersebut. Ternyata pengobatan baru itu gagal bahkan si dokter udah meninggal dan dokter yang tersisa bersama beberapa anak kecil malah mau bunuh diri massal. Mereka nggak punya pilihan lain selain meinggalkan Frank dan putrinya di sana. Sedih banget pas adegan ini karena anak kecilnya tuh kasihan😭

Di tempat tersebut juga ada kejadian yang tak terduga. Waktu Brian, Danny, Kate, dan Frank masuk ke dalam, Bobby memutuskan untuk berada di mobil menemani si putri. Tiba-tiba dia sesak nafas. Bobby yang nggak tega mencoba menyelamatkannya dan membuka plastik isolasi, sat itu si putri ini muntah darah dan nyiprat ke muka serta jaketnya Bobby. Seperti yang kita duga si Bobby pasti ketularan tapi dia menutupinya dan pura-pura nggak terjadi apapun. Mereka pun melanjutkan perjalanan.

Di perjalanan itu mereka kemudian mampir ke sebuah penginapan dan menghabiskan waktu dengan bersenang-senang dinsana. Main sepuasnya bahkan main golf sambil memecahkan semua kaca jendela di sana. Sementara Bobby jadi bersikap jaga jarak dan nggak mau terlalu deket dengan siapapun tapi dia nggak mau ngaku.

Tanpa mereka sadari  tiba-tiba ada beberapa orang selamat yang datang ke tempat tersebut. Mereka memakai pakaian pelindung dan juga masker pelindung. Nah saat itulah para gadis, Bobby dan Kate disuruh untuk buka baju, sementara Brian dan Danny diusir. Awalnya Brian dan Danny nggak setuju dan berniat mau bunuh mereka tapi ternyata pas mereka buka baju ketahuanlah kalau Bobby udah terinfeksi. Tubuhnya tuh merah-merah kayak memar gitu. Mereka berempat kemudian dibiarkan kabur dan melanjutkan perjalanan.

Di perjalanan itu semua jadi diam,  gelisah. Mereka tahu bahwa bobby udah terinfeksi, tapi gimanapun juga pasti sungkan mau ngusirnya. Kan si Bobby sayangnya Brian. 

Akhirnya pas mereka berhenti di POM bensin buat cari bahan bakar, Danny mencoba bicara pada Brian soal Bobby yang tentu aja Brian nggak mau membahasnya. Mereka kembali melanjutkan perjalannan dalam hening. 

Tiba-tiba Brian mengehentikan mobilnya dan menyuruh Bobby keluar. Saat itu Bobby menolak dan ia masih berusaha ikut mereka tapi Brian menariknya keluar sambil marah-marah. 

Meski begitu saya aja tahu kalau Brian ini terpaksa, dia cinta gaezz sama Bobby tapi dia juga tahu wabah itu nggak ada obatnya, dia juga bawa 2 orang lain.

Akhirnya dengan berat hati Bobby pun ditinggalkan dengan beberapa bekal air dan makanan. Mereka melanjutkan perjalanan yang makin nggak nyaman dan makin hening ditambah bensinnya udah mau habis. Di perjalanan mereka ketemu mobil yang ditumpangi dua orang. Danny mencoba minta sedikit bahan bakar secara baik-baik tapi ditolak itu sebabnya Brian membunuh 2 orang asing itu tapi ia sendiri juga ketembak kakinya. 

Danny yang nggak setuju dengan perbuatan Brian marah- marah dan bikin mereka bertengkar. Disitu Brian marah sama Danny karena Danny selalu jadi orang yang sok positif dan membiarkan Bria melakukan hal-hal negatif dan kotor supaya Danny tetap bersih. Bahkan ia juga yang harus mengusir Bobby bukan Danny padahal ia sangat mencintai Bobby.

Bener juga sih yang diakatakan Brian, meeka nggak bisa bertahan disituasi tersebut jika masih merasa nggak tegaan sama orang lain. Meskipun kalau saya masuk ke dalam film ini saya pasti bakalam jadi kayak Danny.

Semua harus tetap berjalan. Mereka melanjutkan perjalanan dengan kondisi Brian yang sakit karena tertembak jadi kate yang ganti menyetir.

Karena kondisi Brian yang makin parah Danny sebagai adik nggak tega.

Mereka kemudian berhenti di sebuah rumah untuk mencari bantuan. Di rumah itu nggak ada yang selamat hanya ada seekor anjing yang lagi makan daging manusia yang udah mati. Danny kemudian membunuh anjing tersebut dan mengambil peralatan medis. Saat ia mengobati Brian ternyata Brian ini udah terinfeksi juga. Tapi Danny tetep diam dan mereka melanjutkan perjalanan.

Malamnya mereka berhenti untuk menyalakan api unggun dan tidur. Saat itulah dengan berat bagi Danny meninggalkan Brian. Sempat terjadi pertengkaran dan perdebatan karena Brian nggak mau mati sendirian dan kesepian seperti orang-orang yang ia lihat. Akhirnya Danny menembak kakaknya sambil nanges. Sedih sih pas moment ini.

Tinggal Danny dan Kate melanjutkan perjalannan ke pantai terpencil. Mereka akhirnya selamat dan sampai di sana. Nggak ada siapapun selain mereka. Danny menyusuri setiap tempat dan teringat kenangannya bersama Brian dan keluarganya. Diiringi musik yang pas banget bikin saya seakan jadi Danny.

Tamat.

7.7/10 untuk film ini. Jujur pas awal notnon saya langsung teringat sama wabah corona yang saat ini lagi merebak di seluruh dunia. Jadi timbul pertanyaan "kapan wabah ini selesai" sekaligus ketakutan kalau selesainya nggak tahu kapan. Berdoa dan tetap jaga diri aja ya gaez. Jangan nakal sok-sok an kuat dan nggak mau mengikuti protokol.

Okeh...👍


See you....


Jadi penonton film Gaia

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Halo sob, gimana kabarnya? Semoga sehat-sehat semua ya. 

Hari ini saya mau mengisi waktu kalian dengan berbagi sebuah cerita dari film berjudul Gaia.

Gaiya ku memang begini, kece-kece badai seperti Lisa blackpink😌

Gaia merupakan film thriller horor ekologi asal Afrika selatan. 

Film ini diputar perdana di South by Southwest pada 16 maret 2021.

Disutradarai oleh Jaco Bouwer.

Film ini diperankan oleh :

Monique rockman sebagai Gaby

Carel nel sebagai Barend

Alex van dyk sebagai stefan

Anthony oseyemi sebagai Winston.

Hayoo, pasti pada nggak kenal kan😂

Sama...😅

Film ini bercerita tentang seorang wanita petugas kehutanan yang tersesat di tengah hutan saat menjalankan tugas. Kakinya terluka karena sebuah jebakan yang dipasang orang di sana. Tapi hal mengerikanya di hutan tersebut terdapat makhluk yang bisa membuat manusia mati secara perlahan dengan jamur dan tumbuhan yang tumbuh di tubuhnya. Definisi menyatu dengan alam yang sesungguhnya😱

Awalnya Gaby dan Winston sedang menelusuri sungai untuk mengecek kamera pengawas yang dipasang di hutan tersebut untuk mengamati para satwa liar. Sambil naik perahu Gaby terlihat asyik bermain pakai kamera drone. Tiba-tiba drone tersebut hilang sinyal, tapi Gaby yakin bahwa ia melihat seseorang berdiri di depan dronenya. Karena rasa penasaran ia meminta winston untuk menurunkannya di tepian supaya ia bisa menjelajah sebentar. Di sini Winston sudah memperingatkan kalau hutan itu berbahaya dan banyak orang hilang di sana tapi Gaby tetep ngeyel aja.

Ya kali petugas kehutanan tersesat di hutan, gituh mikirnya.

Akhirnya winston menuruti Gaby dan memberinya waktu satu jam. Padahal nyatanya setelah turun baik Gaby maupun winston mengalami nasib yang nggak mujur. Gaby mulai tersesat dan merasa ada seseorang yang mengikutinya. Yang paling sial ia terkena jebakan yang dipasang 2 orang penghuni hutan tersebut. Ngeri banget jebakannya tuh kaya tombak, nembus sampai telapak kaki Gaby. 

Sementara itu Winston udah turun dari perahu dan mengganti baterai kamera pengawas. Saat itu ia mendegar suara teriakan Gaby dan memutuskan untuk mencari Gaby. Sialnya alat komunikasinya tuh kena air dan rusak.

Hari udah malam. Winston masih mencari Gaby tapi nggak menemukannya. Ia malah berakhir dikejar-kejar makhluk mengerikan yang badannya tuh ditumbuhi jamur. Nggak kelihatan jelas tapi saya yakin di kepalanya ada jamur putih gede banget. Antara serem dan unik sih ini... 😂

Sementara itu Gaby terus berjalan sampai menemukan sebuah rumah di tengah hutan. Ia memasuki rumah tersebut dan tanpa pikir panjang langsung berbaring untuk mengobati kakinya yang bolong dan bengkak parah😖

Tiba-tiba 2 orang penghuni hutan itu datang, yang juga merupakan pemilik rumah itu. Mereka bernama Barend si ayah dan anaknya Stefan.

Bukan Stefan william ya...

Jangan ngadi-ngadi deh...🙄

Saya kira Gaby akan dibunuh trus dijadikan santapan lezat ternyata tidak pemirsah.

Selama berada di sana mereka berdua merawat Gaby sampai kakinya bisa sembuh kembali. 

Suudzon aja pikiran penonton...😌

Gaby bertanya siapa mereka dan kenapa kok tinggal di hutan?

Barend berkata bahwa ia dulunya adalah seorang ilmuan patologi tanaman, istrinya meninggal karena kanker tulang di hutan tersebut. Namun setelah kematian istrinya Barend memutuskan tidak kembali lagi ke kota karena ia menemukan dewa di hutan tersebut.

Suatu malam ketika mereka beristirahat tiba-tiba mereka diserang makhluk dengan kepala jamur tadi. Untungnya Barend dan Stefan berhasil mengusirnya dengan sedikit adegan pergelud'an yang warbyasah. Tapi Gaby terkena muncratan darah makhluk itu, dimana itu berarti ia mungkin akan terinfeksi. Setelah kejadian itu Gaby sering bermimpi buruk tenang badannya yang ditumbuhi jamur dan tanaman.

Dan bener aja Gaby ini emang udah terinfeksi. 

Tiba waktunya gaby akan diantar keluar hutan sama Barend tapi ia malah mendengar sesuatu dan mengikuti suara itu padahal udah dikasih tahu Barend kalau itu sarang mereka (makhluk berkepala jamur) Gaby sampai di tempat Winston mengganti baterai kamera pengawas ia mengambil memorynya dan lanjut berjalan. Nggak disangka ternyata ia menemukan winston yang udah menyatu bersama alam tapi ia masih hidup. Winston memohon supaya ia dibunuh karena udah nggak kuat. Akhirnya Winston pun mati dan Gaby nggak jadi pulang karena takut para makhluk itu keluar lagi. Gaby menyadari ia juga akan bernasib sama seperti winston kalau tidak mendapatkan penawarnya tapi Barend tidak mau memberikan. Pelit apa gimana, padahal dia punya penawarnya.

Stefan yang tinggal beberapa waktu dengan Gaby kayaknya mulai menyimpan rasa. Ia nggak tega lihat Gaby terinfeksi padahal ayahnya punya penawar. 

Diam-diam Barend dan Stefan sering melakukan doa dan memberi persembahan pada sebuah pohon besar di hutan itu. Di mana di dalam pohon itu tumbuh jamur yang bisa jadi penawarnya. Barenf dan stefan memakan jamur itu setiap hari. Suatu hari Stefan nggak menelan jamur itu dan memberikannya pada Gaby jadi selama beberapa waktu Gaby sembuh. 

Singkat cerita Gaby menyadari bahwa Barend itu udah nggak waras karena sebenarnya istrinya itu mati di hutan itu dijadikan tumbal. Ia mengajak Stefan untuk kabur aja dari sana. Awalnya Stefan setuju tapi di perjalanan mereka ketemu Barend. Barend terus mengoceh dan memprovokasi Stefan supaya jangan pergi. Akhirnya Stefan nggak jadi pergi. Ia kembali ke rumah bersama Barend sementara Gaby melanjutkan perjalanan.

Sayangnya Gaby kepikiran terus dan akhirnya kembali.

Barend mengajak Stefan untuk pergi berdoa katanya mau memberi persembahan padahal mereka nggak bawa apa-apa, saya udah curiga nih. Dan bener aja ternyata yang dijadiin persembahan itu adalah Stefan😱

Udah gila emang pak Barend. 

Untungnya Gaby datang tepat waktu dan bisa menolong Stefan. Meteka bergelud dalam hutan yang mendadak gelap ditambah makhluk kepala jamur yang tiba-tiba muncul menyerang. Namun akhirnya Gaby dan Stefan berhasil menang dan Barend sekarat ditinggalkan di dekat pohon itu.

Beberapa hari kemudian Gaby terlihat sudah menyatu bersama alam alias menjamur di dalam rumah itu bersama Stefan yang setia menunggunya. Sejak awal si Gaby udah terinfeksi. Ia meminta Stefan untuk pergi ke kota dan menjelajah dunia, jangan hanya berada di dalam hutan itu. Terakhir ia meminta Stefan membunuhnya.

Film ini pun tamat dengan Stefan yang akhirnya memutuskan untuk keluar hutan dan pergi ke kota. Terlihat ia sedang makan di sebuah tempat makan, tentu aja uangnya dari Gaby ya. 

Tapi itu bukan happy ending gaez. Itu adalah permulaan yang mengerikan...😱Pas dia pergi sisa makanan di piringnya kelihatan berjamur. Itu berarti film ini menyisakan masalah lagi untuk saya pikirin. Lah si Stefan udah terinfeksi malah pergi ke kota menyebarkan jamur ke mana-mana...

Gimana dunk nasib umat manusia?

Pada jamuran semua donk

Bikin penasaran kan kalau gini padahal filmya udah selesai😩

Ah sudahlah...

7,8/20 untuk Gaia. Gaia sendiri adalah nama lain dewi bumi gaez. 

Kalian harus nonton sendiri supaya tahu cerita lengkapnya karena beberapa adegan emang saya skip....


See you

Review bodycare terbaru dari Scarlett varian coffee

Scarlett coffee

Assalamualaikum😁

Nggak terasa udah bulan agustus aja ya...

Hari ini, di hari yang cerah dan panasnya luar biasa tapi airnya dingin kek air kulkas. Sumpah air di rumah saya dinginnya warbyasah. Bikin meriang tiap habis mandi. 

Ok fokus trulala...

Hari ini Saya mau review bodycare lagi.

Ahay...

Muka dirawat, badan juga dirawat dunk. Siapa tahu bangun pagi badan jadi glowing. Trus dilirik jadi idol korea deh

Amin...😂

Ngayal aja dulu...

Beteweh, udah pada tahu belum kalau Scarlett ngeluarin bodycare varian baru....😃

Karena kebetulan udara dan air dingin ini bikin kulit saya kering dan malas mandi jadi kayaknya saya harus coba scarlett ini deh.

Biasa kalau ada yang baru pasti bikin antusias dan semangat meledak duar...

Hayuk... Sini merapat, kita bahas bareng-bareng.

Scarlett baru aja ngeluarin body scrub dan shower scrub varian coffe loh....

Yang suka sama bau segernya kopi pasti bakalan suka sama varian baru ini. 

Kopi lovers, kumpul yuk...

Udah gitu kopi sendiri memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit, seperti mengangkat sel kulit mati dan bikin awet muda😃

Bahkan masker wajah aja sekarang banyak varian kopinya.

Penasaran, saya langsung coba dunk...

Eh tapi..tapi..., main tebakan dulu yuk..

Kopi-kopi apa yang bikin baper?

Kopinang kau dengan bismillah

Ea..😂😂

Yang pertama kita bahas Body scrubnya dulu ya

Cekidut....

1. Body scrub

Dari segi baju alias kemasan, kemasannya tuh sama ya dengam varian lainnya, pakai jar plastik dan dalamnya ditutup lagi pakai aluminium foil jadi aman dan bebas bakteri. Kalau sebelumnya saya coba yang romansa, warna kemasannya pink-pink bikin bucin kalau ini coklat dengan gambar coffe yang entah gimana mengirimkan energi kalem😌 paham nggak sih, itu yang saya pikirin waktu lihat kemasannya.

Sama dengan shower scrub varian pomegrante dan romansa, yang varian coffe ini juga memikiki buliran scrub yang halus dan banyak jadi nggak sakit waktu di gosok-gosok ke kulit. Malah bikin lembab dan bersih.

Aroma kopinya tuh seger banget, enak, manis, kek senyum doi🙊🙈

Ea...

Cara pakainya sama aja ya, tinggal diratakan di kulit, biarkan selama 2 atau 3 menit lalu gosok secara lembut. Kalau saya jujur suka ngebiarinya lebih lama, sambil dibawa jalan ke dapur ambil minum atau jalan ke luar pamer baunya sama orangtua😂

Saya emang kalau pakai scrub nggak pernah di kamar mandi, dingin. Lebih baik di kamar aja bisa nunggu sambil ngapain gituh😁

Untuk lebih lengkapnya body scrubnya ini mengandung :

AQUA DEMINERALISATA, POLYTHYLENE, CETEARYL ALCOHOL, CETYL ALCOHOL, MINERAL OIL, GLYCOL DISTEARATE, GLYCERYN, PROPANEDIOL, PERFUME, GLUTATHIONE, TOCOPHERYL ACETATE, DMDM HYDANTOIN, TRIISOPRO PANOLAMINE, ACRYLATES / C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, C177400.

Kandungan Gluthathione dan vitamin E yang ada pada body scrub ini punya banyak manfaat untuk kulit diantaranya :

  • Membantu mengangkat sel kulit mati pada tubuh
  • Bisa mengembalikan kelembapan tubuh, jadi nggak bikin kulit kemarau alias kering.
  • Mencerahkan kulit pastinya.
  • Melancarkan peradaran darah
  • Bisa buat relaksasi juga karena aromanya yang seger.

Saya suka pakai body scrub ini di dengkul nih, maklum dengkul, siku dan mata kaki saya item😬 dan butuh perawatan khusus. Untuk hasil maksimal kalian bisa pakai Body scrub ini 2 sampai 3 kali seminggu.

Biar lebih seru bisa ajakin mamah, kakak, teman atau bahkan pasangan buat Ngescrub bareng. Biar makin Romantiz😛

Nggak usah takut boros karena menurut saya juga nih, isinya body scrub ini banyak. 250 ml. Saya juga kalau pakai nggak perlu banyak-banyak udah bisa ngangkat daki-daki di kulit.

2. Shower scrub

Mandi hayuk... Tapi mandinya sendiri-sendiri ya....😁

Mandi lebih seger pakai shower scrub scarlett varian coffe...

Sumprit demi apa, baunya seger parah. Saya bukan termasuk orang yang suka minum kopi, bukan kopi lovers tapi waktu mandi pakai shower scrub ini aroma kopinya tuh bikin pengen ngopi. Ha..ha...😂

Shower scrub ini kemasannya plastik dengan tutup flip top, jadi nggak gampang tumpah, kalau jatuh juga nggak gampang pecah. Memiliki tekstur yang sama kayak varian lainnya. Cair sedikit kentel dan  dipenuhi buliran scrub yang halus. Bikin kulit auto bersih deh.

Kandungan lengkapnya adalah :

AQUA DEMINERALISATA, SODIUM LAURETH SULFATE, ACRYLATES COPOLYMER, LAURYL BETAINE, SODIUM LAURYL SULFATE, COCONUT FATTY ACID DIETHANOLAMIDE, PERFUME, COCAMIDOPROPYL BETAINE AMMONIUM SALT, GLUTATHIONE, HYDROLYZED COLLAGEN, POLYETHYLENE, DMDM HYDANTOIN, TOCOPHERYL ACETATE, EDTA, CITRIC ACID, COFFEE EXTRACT, CL 77400.

Warbyasah, ada Gluthathione, Vitamin E dan tambahan Collagen mantep nggak tuh.

Kandungan dalam shower scrub ini berfungsi untuk :

  • Memaksimalkan saat membersihkan tubuh.
  • Udah maksimal pastinya mengangkat sel kulit mati juga.
  • Bikin kulit halus.
  • Dan tetep lembab.

Cara pakainya juga mudah, terserah kalian sih. Bisa pakai showerpuff gitu, atau langsung usap aja pakai tangan kayak saya, nggak usah khawatir tetep berbusa kok.

Waktu dipakai kulit jadi lembut gitu, bawaanya pengen lama-lama mandi😂

Dan isinya penuh banget 300 ml jadi awet gaes... 

Untuk tambahan informasi. 

Produk scarlett ini katanya  aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui tapi saya sarankan untuk konsultasi dulu sama dokter takutnya kan alergi sama bahan tertentu. Okeh....

Saya pribadi udah cukup lama pake scarlett, dan yang saya rasakan kulit emang lebih cerah. Bukan langsung jadi putih kayak mbak IU atau mbak Suzy ya. Maunya sih gitu, tapi pada dasarnya kulit saya agak kecoklatan alias sawo matang😁 tapi sekarang udah lebih cerah dan kelihatan bersih. Ingat, pemakaian teratur.

Di semua kemasannya udah tertulis keterangan cara pakai, ingrendient, no BPOM, logo Halal, dan no tested on animal. Lengkap, tak ada lagi yang perlu dipertanyakan😌

Pokoknya nggak perlu ragu lagi mau pakai scarlett. Udah dijamin aman..man..mantap👍

Selain coffe banyak juga varian lain yang bisa dicoba dan dipakai, sesuaikan aja sama selera kalian ya.

Untuk  body scrub saat ini ada 3 varian : Pomegrante, romansa, dan Coffee.

Untuk shower scrub saat ini ada 4 varian : Cucumber, Mango, Pomegrante, dan Coffee

Untuk body lotion saat ini ada 5 varian : Romansa, Fantasia, Charming, Freshy, dan Jolly.

Semua varian, mau body scrub, shower scrub maupun body lotionnya pasti mengandung Glutathione dan Vitamin E.

Harganya 75 000 per produk. Kalau mau beli paket hemat kalian bisa pesan tuh yang 300.000 dapat 5 item dengan box exclusive dan free gift. Karena lagi masa pandemi gini rasanya lebih aman kalau pesan secara online aja ya. Apalagi kalau tempatnya agak terpencil kek rumah saya😂

Tenang aja, calm down baby...

Kalian bisa pesan melalui 

WA  : (0877-0035-3000)

Line : @scarlett_whitening

IG     : @scarlett_whitening

Shopee : scarlett_whitening

Jangan khawatir produknya bakal rusak  pas sampai tujuan karena dari sana udah dibungkus buble wrap yang tebel jadi aman banget udah gitu box nya juga reuseable gaez.

Buat kalian para pecinta Scarlett wajib banget cobain ini....

Jangan cuma mencintai doi tapi cintai juga diri sendiri.

Mari glowing bareng-bareng dan sampai jumpa lagi di review selanjutnya ya...😁


See you

Jadi penonton film Korea A tale of two sister

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum👻

Bhwa...ahi..hi..hi.. Hari ini saya mau bahas film horor dunk🙈

Karena akhirnya kesampaian juga buat nonton film ini. Karena sejujurnya lihat posternya aja saya udah mau mundur alon-alon karena takut kalau ini horor banget. 

Dan yah ternyata ini emang horor, nggak banget sih tapi saya tutup mata dan sebisa mungkin nggak mau sepenuhnya nonton😂

Tapi akan saya ceritakan gimana pengalaman saya merem-merem nonton film ini. 

A tale of two sister, Judulnya bikin saya penasaran banget, unik dan interesting, impresive😂 

Rilis pada 13 Juni 2003 di Korea selatan dan disutradarai oleh Kim jee woon. Film ini dibintangi oleh :

Im so jung sebagai Su mi

Moon geun young sebagai Su yeon.

Film ini bercerita tentang kakak beradik Su mi dan So yeon yang baru datang ke rumah mereka. Di rumah itu mereka disambut oleh seorang wanita yang akhirnya saya tahu dia adalah si emak tiri. Hubungan mereka nggak baik sama sekali, bahkan sering adu mulut terutama dengan Su mi. Sang ayah selalu meminta Sumi untuk tenang. Kayaknya emang Su mi ini punya masalah mental illnes gitu. Banyak kejadian aneh dan nyeremin yang mereka alami selama di rumah itu. Sampai suatu hari terjadi sesuatu yang mengerikan dengan So yeon. Sebuah pembunuhan yang terlihat di mata Su mi. Apa yang sebenarnya terjadi?

Cekidot ke tekapeh...

Film ini tuh dimulai dengan adegan Su Mi yang lagi konsultasi sama seorang dokter di Rumah sakit jiwa. Si dokter minta Su mi menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Setelah itu kita akan dibawa flashback bukan flashsale ke masa lalu saat Su mi dan So yeon menginjakkan kakinya di rumah mereka. Nggak tahu mereka dari mana, pokoknya mereka udah lama nggak tinggal di situ.

Di dalam rumah itu mereka ketemu sama emak tiri yang menyambut dengan penuh semangat dan antusias tapi Su mi terlihat nggak suka dan acuh.

Lama-lama emak tiri ini ikutan kepancing emosi dan sering kali kayak hilang kendali. Ada satu adegan dimana sang ayah kasih 2 butir pil kepada emak tiri katanya biar ia lebih tenang. Apa si emak tiri juga punya mental illnes?

Markijut. Mari kita lanjut.

Sumi dan so yeon ini saling sayang banget. Di salah satu adegan So yeon terlihat nggak bisa tidur karena takut. Ia kemudian pergi ke kamar Su mi dan tidur di sana. Su mi menanyakan apakah so yeon takut dengan lemari di kamarnya? so yeon menggeleng. 

Keesokan paginya adalah adegan yang paling bikin saya takut. Coba kalian bayangkan yah sob...

Si Su mi ini mimpi buruk dan pas bangun dia lihat seorang wanita berambut panjang yang merangkak di dalam kamarnya tiba-tiba wanita itu berhenti terus nengok. Astaga.. Mukaknya, saya merem aja deh😖. Ngintip dikit-dikit. Alhamdulilah nggak bintitan kok. Berjalan ke arah Sumi, kulitnya putih pucat, mukaknya serem dan jalannya Aneh. 

Ternyata itu cuma mimpi juga. Tetep aja yang nonton jadi parno kan... Takut ada hantu muncul lagi.

Entah kenapa setiap kali Su mi dan so yeon bersama terus sang ayah datang, ia pasti hanya bicara sama Su mi seakan mengabaikan So yeon yang ada di situ. Percakapan mereka juga nggak pernah baik. Su mi selalu marah dan kelihatan benci sama bapaknya.

Suatu hari keluarga mereka mengundang 2 orang tamu. Seorang wanita dan pria. saya nggak ngeh mereka siapa. 

Di meja makan ada emak tiri, bapak dan 2 tamu tadi.

Tetapi di situ si emak tiri kelihatan bercerita penuh semangat dan menertawakan hal lucu sendirian di tengah suasana yang jelas-jelas canggung dan nggak nyaman. Tiba-tiba si cewek itu batuk, kirain keselek nggak tahunya dia jadi kayak orang kerasukan. Serem euy. Si pria mengambil pil yang mungkin obat penenang dan si wanita pun muntah setelah itu mereka pulang. Di perjalanan si wanita bilang kalau dia melihat seorang wanita di bawah meja wastafel.

Serem😱😱😱

Singkat cerita, si emak tiri ini udah emosi tingkat dewa banget sama kelakuan Sumi dan so yeon. Apalagi pas dia lihat so yeon coret-coret fotonya. Ia langsung nyeret So yeon dan menguncinya di dalam lemari sampai So yeon mau minta maaf.

Sumi yang telat mengetahui hal itu minta maaf pada so yeon. 

Pas mereka lagi duduk gitu si bapak ini datang, Su mi marah karena bapaknya ini bikin dia dan So yeon menderita. 

Dan tiba-tiba si bapak bilang "So yeon sudah mati"

Nah loh....😱

Kamsudnya gimana nih?

So yeon kelihatan histeris dan berteriak.

Apa yang terjadi?

Markijut..

Si bapak terlihat bertelepon sama seseorang. Kayaknya dia minta bantuan orang tersebut untuk mengatasi keadaan di rumahnya. Paginya Su mi terbangun dan menemukan surat dari bapaknya kalau dia ada urusan dan bakal pulang malam.

Terlihat si emak tiri menyeret sebuah karung putih yang udah berwarna merah darah. Saya curiga dia membunuh seseorang. Tapi gak tahu siapa. Sumi yang tidak menemukan keberadaan So yeon di kamarnya mencari ke seluruh rumah. Sampai ia menemukan karung tersebut dan histeris berpikir bahwa itu adalah So yeon. Su mi mengikuti jejak darah lain yang mengarah ke dalam lemari. Di dalam lemari itu ia menemukan karung yang sama, penuh darah. Sebelum ia sempat membukanya si emak tiri datang dengan teko berisi air panas dan berniat menyiramkannya ke Sumi. Untungnya Su mi bisa menghindar tapi dia pingsan karena kejedot meja.

Pas bangun si emak tiri udah nyeret patung yang mau dia gunakan untuk bunuh Su mi. Si emak tiri bilang ia sudah pernah memperingatkan Su mi kalau suatu hari nanti Su mi akan menyesali kelakuannya yang durhaka sama si Emak tiri.

Sebelum si emak tiri mencelakainya. Si bapak datang dan menemukan Su mi dalam keadaan pingsan. Ia kemudian menaruhnya di sofa. Saat berniat mengambil obat ia melihat karung di dalam lemari. Anehnya isi karung itu adalah boneka. Si bapak menemui emak tiri yang lagi duduk dan memberinya 2 butir pil putih lagi. Ia kemudian keluar.

Seseorang kemudian masuk ke dalam. Dan orang tersebut adalah...

Si emak tiri. 

Yang lagi duduk alias emak tiri tadi berubah jadi Su mi.

Di sini saya paham kalau ternyata semua kejadian itu pelakunya adalah Su mi semua. Emak tiri, So yeon, semua diperankan oleh Su mi dan imajinasinya.

Jadi si So yeon beneran udah meninggal.

Su mi kemudian di bawa ke rumah sakit jiwa. Di sana kita akan dibawa flasback ke masa lalu saat So yeon masih hidup begitu juga ibu kandung mereka.

Ketika itu si ibu kayaknya lagi sakit dan si bapak datang bersama emak tiri. Emang rada- rada nggak bener nih si bapak.

Sejak awal Su mi dan So yeon nggak menerima kedatangan wanita itu. Mereka juga sering bertengkar. Sampai suatu ketika. Pas So yeon baru bangun tidur lemari pakaiannya terbuka. So yeon ngecek ke dalam dan menemukan ibunya yang tergantung bunuh diri. So yeon panik dan menarik si ibu sekuat tenaga, tanpa sadar membuat lemari tersebut roboh menimpanya. Waktu itu Su mi dan emak tirinya lagi menyiapkan makanan. Si emak tiri naik untuk memeriksa. Padahal dia tahu apa yang terjadi, padahal so yeon masih hidup dan minta bantuan tapi si emak diri diam aja dia malah pergi. 

Merasa bersalah ia berbalik dan mau nolongin So yeon tepat ketika su mi keluar dari kamar dan marah, mengucapkan hal buruk sama si emak tiri. Emak tiri langsung badmood dong. Nggak jadi nolongin So yeon. Waktu itu si emak tiri ini bilang kalau Su mi bakal menyesali perbuatannya. Dan sumi pergi tanpa mengetahui kalau So yeon butuh bantuannya.

Tapi meski begitu si emak tiri ini juga nggak hidup bahagia kok, dia juga dihantui oleh rasa bersalah seolah-olah dia diteror hantu beneren.

Sayang banget karena saya nontonnya pakai jurus ngintip-ngintip padahal sebenarnya lebih seru kalau berani mlilik-mlilik😩.

7,5/10 untuk film ini. Mengingatkan kan saya sama film goodnight mommy di mana seorang anak kembar yang mengira saudaranya masih hidup padahal udah mati. Si anak kemudian berakhir membunuh ibunya sendiri. 

Kehilangan seseorang memang menyakitkan apalagi kalau diikuti rasa bersalah yang besar. Membenci seseorang memang sedikit melegakan amarah tapi janganlah berlebihan. 

Di film ini juga mengajarkan kalau kata-kata tuh bener-bener kaya pedang. Tajam, bahkan bisa mengubah keputusan seseorang. 

Ingat gaez. Bersikap sabar di saat marah akan menghindarkan kita dari penyesalan.


See you







Jadi penonton drama Korea Tunnel

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Yey.. Akhirnya kelar juga nonton drama berjudul Tunnel ini. Karena udah lama pengen nontom tapi masih maju mundur aja. 

Tunnel merupaka drama kore yang tayang di OCN, beteweh saya suka dunk drama-drama dari OCN ini.

Berjumlah 26 episode dan mulai tayang pada 16 maret sampai 21 Mei 2017 lalu. Disutradarai oleh Shin yong hwi.

Dan diperankan oleh salah satu idola saya yaitu :

Choi jin hyuk😍 sebagai Park kwang ho

Yoon hyun min sebagai Seon jae

Lee yoo young sebagai Jae yi.

Drama ini bercerita tentang seorang detektif bernama park kwang ho yang hidup di tahun 1986. Pada masa itu ia sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan berantai yang menewaskan banyak korban wanita. Suatu hari saat sedang mengejar si pembunuh sendirian di sebuah terowongan park kwang ho tiba-tiba dipukul si pembunuh, ia tidak sadarkan diri dan ketika terbangun park kwang ho ternyata terlempar ke tahun 2017.

Nah loh.. Gimana kalau kalian jadi park kwang ho? Beruntungnya saat itu kepolisian hwayang tempatnya dulu bekerja masih berada di lokasi yang sama dan kebetulan mereka sedang menunggu seorang anggota detektif baru bernama Park kwang ho juga.

Namun di masa depan ini kwang ho menyadari bahwa ia tidak akan bisa kembali jika tidak bisa menemukan si pembunuh berantai yang ternyata masih hidup di masa kini dan kembali melakukan pembunuhan. Ia juga dipertemukan dengan orang-orang tak terduga dari masa lalu. 

Nonton drama ini asli seru parah sih. Karena saya juga suka sama oppa Choi jin hyuk, jadi semua filmnya saya suka saya suka...😁

Seperti biasa kalau nonton film genre kayak gini pasti ada moment moment dimana saya ikutan emosi dan geregetan. Nyuruh buru-buru gini dan gitu...

Selain memburu si pembunuh berantai yang masih hidup. Kwang ho dan anggota tim lain juga menangani kejahatan serius yang seru untuk kita ikuti. Selama nonton film ini saya benar-benar terhipnotis gaez. Ya bayangin aja, masak tiap malam saya selalu setengah sadar merasa diri ini adalah detektif yang harus menangkap pelakunya😂 seriusan saya mikir begitu tiap bangun di pertengah tidur, sampai kebawa mimpi juga.

Saya bingung harus gimana nangkap si pembunuh? 

Drama ini juga bikin saya berpikir betapa tugas seorang polisi itu nggak cuma menangkap penjahatnya tapi moment tersedih dan terberatnya adalah ketika harus mengabarkan kepada keluarga korban kalau keluarga mereka meninggal. Saya ikutan sedih banget pas adegan tersebut. 

Adegan lain yang bikin saya sedih adalah kisah cinta Park kwang ho dan istrinya Yeon sook. Karena ketika Park kwang ho berpindah ke masa depan, Yeon sook ternyata lagi hamil dan dia tetap setia menanti Kwang ho kembali. Eh pas akhirnya Kwang ho kembali, baru juga beberapa hari ia menghilang lagi. Jadi Park kwang ho ini emang sempet bisa balik lagi ke masa lalu dan dia coba memburu pelakunya di masa lalu ini. Sayangnya Park kwang ho malah terlempar kembali ke masa depan. 

Di masa depan ini ia ternyata dipertemukan dengan sang anak loh, juga dengan anak dari salah satu wanita yang menjadi korban si pembunuh. Bersama, mereka mencoba menangkap siapa sebenarnya si pembunuh berantai kejam ini. Dan ini sumprit nyebelin banget karena ternyata pembunuhnya tuh... Kayak kamu sama doi, deket banget....tapi...

Kepo ya...😁

Tontonlah gaez, kali ini no spoiler,.

Film ini juga berisi ilmu tentang psikologi gitu. Jadi melihat sudut pandang seorang pembunuh, gimana mereka yang awalnya manusia biasa bisa jadi seorang pembunuh dan kebanyakan adalah karena faktor masa lalu, atau bahkan dari keluarga sendiri. Pembunuh juga bisa jadi orang yang tidak terduga, yang berbaur bersama kita atau tanpa kita sadari pernah berpapasan di jalan, duduk berdampingan, di bis dll. Mereka menganggap apa yang mereka lakukan bukan suatu kejahatan atau dosa. Bahkan ada yang menganggapnya sebuah keharusan. Ada juga pembunuh yang suka pamer, dengan menunjukan korbannya terbuang di tempat umum.

8/10 untuk tunnel.

Hati-hati selalu gaez. Jangan pergi sendirian dan jangan suka lewat tempat yang sepi dan gelap yah...

Semoga kita bisa menjaga diri masing-masing supaya nggak bikin cemas orang tercinta. Karena kalau nyawa udah pergi nggak ada kata kembali.



See you



Jadi penonton film Korea Steel cold winter

Assalamualaikum😁

Apa kabare? Semoga sehat semua ya, yang sakit dan nggak enak badan, atau mungkin nggak enak hati, semoga lekas sembuh dan bisa beraktivitas lagi.

Kali ini saya akan membahas sebuah film dari korea selatan berjudul  Steel cold winter.

Rilis pada 7 November 2013 lalu dan disutradarai oleh Choi jin sung.

Diperankan oleh :

Kim yoon hye sebagai Hae won

Kim si hoo sebagai Yoon soo

Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki kelas 11 bernama Yoon soo dari seoul yang pindah ke sebuah perkampungan untuk melanjutkan sekolah di sana. Di sekolah barunya Yoon soo mendapat banyak perhatian karena dia ini ganteng, dari kota pula. Namun perhatian Yoon soo mengarah pada seorang gadis pendiam bernama Hae woon. Seorang gadis yang suka bermain seluncur. 

Hae woon diangap aneh oleh teman-temannya, ditambah ayahnya Hae won ini punya gangguan mental. Siapa sangka ketertarikan Yoon soo pada Hae woon membawa mereka pada kisah cinta yang mengerikan dan berdarah.

Yoon soo pertama kali melihat Hae won bermain seluncur sendirian di sebuah danau. Berbeda dengan Yoon soo. Hae woon memiliki kehidupan yang terkesan suram. Ibunya udah nggak ada dan Ayahnya memiliki gangguan mental. Si ayah ini sering dianggap sebagai pengganggu di desa. Hae won sendiri di gosipkan sebagai gadis aneh dan nggak bener. Meski begitu Yoon soo nggak mempercayai apa kata temen-temennya karena ia udah kadung suka. 

Diam-diam ia sering memperhatikan Hae won bermain seluncur.

Hubungan mereka menjadi dekat setelah Yoon soo memberikan sepatu seluncur baru untuk Hae woon. 

Suatu hari bapaknya Hae woon ini dituduh melakukan pelecehan seksual dan mau memperkosa temennya Hae won. Kata warga hal tersebut sering terjadi oleh karena itu si ayah ditangkap dan di bawa ke polisi, geger kan tuh. Nggak ada seorang pun yang membela keluarga Hae woon. Si kepala desa kemudian datang dan membela bapaknya Hae woon. Ya maklum namanya juga orang nggak waras, begitu katanya. Setelah itu Hae woon dan ayahnya bebas. 

Suatu ketika Yoon soo mendengar gosip kalau Hae woon itu sering tidur sama bapaknya sendiri. Meskipun nggak mau percaya tapi nyatanya ia kepikiran terus. Datanglah Yoon soo ke rumah Hae woon. Ketika itu ia masih berada di luar gerbang melihat Hae woon keluar kamar sambil membawa pisau lalu masuk kamar ayahnya.

Keesokan harinya Ayahnya Hae woon ditemukan meninggal dalam kondisi tangannya terpotong, dan potongan tangannya hilang entah kemana. Mereka curiga potongan tangannya dibuang ke wc.  Seluruh warga jadi gempar dan Yoon soo jadi curiga sama Hae woon. Ia mulai menjauh karena merasa takut dan ngeri.

Hae woon yang menyadari hal tersebut mengajak Yoon soo untuk bermain seluncur. Karena katanya Yoon soo pengen diajarin main seluncur. Tapi tiap kali Yoon soo melihat Hae woon meluncur bersama sepatunya, jejak sepatu itu berubah jadi darah dan membuat Yoon soo ketakutan. Ia kabur tanpa memakai alas kaki dan pergi ke kantor polisi. Di sana Yoon soo berkata bahwa pada malam sebelum kematian ayahnya Hae woon ia melihat Hae woon masuk ke kamar ayahnya membawa pisau. 

Ternyata Hae woon ada di belakang Yoon so sambil membawa sepatu Yoon soo yang tertinggal. 

Polisi menyuruh mereka pergi dan menganggap ucapan Yoon soo hanya main-main.

Mereka berjalan pulang bersama dalam diam. Yoon soo kemudian menanyakan apa yang sebenarnya Hae woon lakukan malam itu.  

Hae won bilang ia memang sengaja menaruh pisau di kamar ayahnya karena ia kasihan. Tapi ia tidak pernah membunuh ayahnya. Ia sayang banget sama si ayah meskipun kondisinya begitu.

Jadi si ayah ini bunuh diri sendiri.

Hae won bilang ia juga tahu kalau yoon soo percaya pada gosip yang bilang bahwa Hae woon sering tidur dengan ayahnya sendiri. Padahal dulu Yoon soo pernah bilang kalau ia tidak mempercayai gosip. Mengecewakan sekali bukan.

Hae woon juga tahu bahwa Yoon soo tidak membunuh temannya. Jadi si yoon soo ini pindah ke desa karena dulu di seoul teman dekatnya bunuh diri dan Yoon soo disalahkan atas kejadian itu. Sejak itu ia mengalami trauma dan sering mendengar suara yangmenyakitkan di telinganya. Mereka kemudian menghabiskan malam romantis bersama. Ya gitu lah, nggak perlu diceritakan😬

Sayangnya setelah laporan yang dibuat Yoon soo tersebut Hae woon kemudian dijemput oleh mobil polisi. Selama beberapa hari ia diintrogasi. Yoon yang merasa bersalah mencari Hae won sampai ke rumahnya dan kemudian jatuh sampai kepalanya terluka.

Pas dia denger kalau Hae woon udah pulang Yoon soo langsung gaskeun bergegas pergi.

Adegan berpindah ke Hae woon yang duduk sendiri di kamarnya sambil memakai jaket ayahnya yang udah meninggal. Tiba-tiba pak kepala desa yang udah tua dan ubanan muncul dan melepas jaket.

Dari gelagatnya saya curiga kalau dia adalah serigala berbulu domba🐑

Bener aja...

Ternyata selama ini Hae woon tuh mengalami pelecehan seksual dari kepala desanya yang kelihatan baik. Astaga ini udah kakaek-kakek juga... dan ia nggak bisa nolak karena kepala desa ini juga memenuhi kebutuhan Hae woon yang serba kekurangan. Tahu sendiri ayahnya Hae won kondisinya gimana. Jadi yang orang-orang kira Hae woon tidur sama bapaknya tuh sebenernya sama pak kepala desa.

Sangbat emang tuh pak tua😠

Pas Yoon soo datang ke sana. Hae woon udah nggak ada di rumah. Ia menemukan Hae woon tidur dalam kondisi demam di gubuk dekat danau. Yoon soo kemudian menggendongnya ke klinik terdekat.

Disana ketahuan kalau Hae woon ini lagi hamil. Si dokter cowok itu malah ngomong hal yang jelek soal Hae woon. Ngata-ngatain Hae woon cewek nggak bener dan bla...bla...lainnya. Si Hae woon cuma bisa nangis. Yoon soo yang merasa kesal kehilangan akal dan berakhir membunuh si dokter pakai sepatu luncur. Karena si dokter itu yang nyebarin gosip nggak bener soal Hae woon yang tidur sama bapaknya. Kata-kata nggak bener itulah yang bikin Image Hae woon jelek.

Hae woon pergi untuk mencari alat buat ngubur si dokter tapi malah ketemu pak kepala desa. Mereka kemudian juga bunuh pak kepala desa mesum. Dan menggali kuburan. Pas mau dikubur si dokter ini ternyata masih hidup tapi Yoon soo tetap ngubur mereka. Sadis sih.

Yoon soo dan Hae won tahu mereka udah kelewatan dan nggak mungkin buat memeperbaiki semuanya. Jadi mereka pun pergi dari desa tersebut dan pergi ke kota.

Kabur bareng ceritanya....

Keesokan harinya hujan turun di desa tersebut, mayat pak kepala desa dan pak dokter ditemukan dan berita segera menyebar dengan cepat.

Namanya juga anak remaja, mereka nggak punya uang dan ngak tahu harus kabur kemana ujung-ujungnya mereka kembali ke desa tengah malam dan memutuskan untuk main seluncur di danau. Yoon soo meminta Hae woon mengajarinya. Mereka main seluncur makin jauh sampai ke tengah danau dimana lapisan esnya tuh rapuh retak dan menyebabkan mereka berdua tenggelam ke dalam danau yang dingin.

Tamat...

Ehmmm...mau ngomong apa ya, 

Saya suka film ini, menikmati aja alurnya dari awal sampai akhir.

7,2/10 untuk steel cold winter. Pelajaran yang bisa diambil dari film ini adalah, Kita nggak pernah tahu gimana omongan kita mungkin bisa menyebabkan seseorang bertindak gila atau menderita. Trus mengarah ke hal tak terduga. Jadi jaga mulut anda, jangan suka ngomong hoaks apalagi di depan banyak orang. Karena emang bener, fitnah lebih kejam dari pembunuhan.


See you


Jadi penonton film Korea Snowy road

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Pripun kabare gaez?

Semoga masih sehat walaupun Corona masih berkeliaran bebas di sekitar kita. Jangan lupa jaga diri ya... Jaga hati juga buat yang punya istri ato suami.

Hari ini saya mau bercerita tentang sebuah film sejarah berjudul Snowy road.

Film ini rilis pada 1 Mei 2015 dan disutradarai oleh Lee na jeong.

Diperankan oleh :

Kim sae ron sebagai Young ae

Kim hyang gi sebagai Jong boon.

Plus pemeran lainnya.

Jadi snowy road ini bercerita tentang 2 orang gadis korea yang dipaksa untuk melayani para tentara Jepang ketika negara mereka dijajah. Film ini akan membawa kita pada harapan dan keputusasaan mereka untuk bisa bebas dan menjalani hidup normal. Sedih sih kalau lihat film kayak gini. Apalah dulu kejadian dalam film ini emang terjadi sungguhan pada wanita korea.

Film ini Diceritakan melalui kisah flashback seorang nenek tua bernama Choi jong boon

Di masa tuanya yang tinggal sendirian jong boon bertemu dengan seorang gadis remaja labil yang banyak masalah.

Gadis tersebut agak urakan, bandel lah kalau kata ibu-ibu jaman now. Tapi meskipun bandel sesungguhnya ada hati yang tersakiti loh.

Melalui perkenalan mereka, kita akan dibawa pada cerita masa lalu Jong boon ketika ia masih remaja dan berjuang untuk mendapat kebebasan.

Saat itu Jong boon hidup di kampung sebagai anak dari seorang pembuat selimut gitu. Sebenernya pada masa itu negara mereka udah dijajah sama Jepang. Tapi nggak terlihat ada penyiksaan. Bahkan bagi beberapa orang yang kaya bisa bersekolah di sekolah yang didirikan oleh jepang. Salah satunya adalah Young ae.

Si young ae ni punya kakak cowok namanya Young ju. Diam-diam Young ju dan Jong boon saling suka. Itu sebabnya Young ae nggak terlalu suka sama Jong boon.

Setelah mengantar selimut Jong boon berkata pada ibunya di rumah kalau ia juga ingin bersekolah seperti Young ae tapi ibunya malah bilang kalau Jong boon lebih baik segera menikah aja.

Suatu hari para pemuda di kampung itu dibawa paksa oleh tentara Jepang termasuk Young ju. Hal itu membuat Young ae dan Jong boon sedih banget. Mereka mengejar truk yang membawa Young ju sampai ke bukit. Young ae berkata pada Jong boon bahwa ia ingin bersekolah di Jepang supaya dapat kehidupan yang lebih baik dan bisa menjadi guru saat lulus. Jong boon mengatakan hal itu pada ibunya bahwa ia juga berkeinginan seperti Young ae. Tapi ibunya  Jong boon realistis aja, ia bilang Jepang tidak mungkin memberikan hal semacam itu. Wong namanya aja penjajah.

Si ibu kemudian pamit akan pergi selama satu hari dan kembali lagi besok. Malamnya ketika jong boon tidur. Tiba-tiba ia dibawa paksa oleh para tentara jepang. 

Ketika sadar jong boon sudah berada di dalam kereta bersama para gadis lain termasuk young ae. Ternyata mereka dibawa ke markas tentara Jepang yang ada di Cina untuk melayani mereka dan menjadi pemuas nafsu para tentara itu.

Kehidupan Young ae dan Jong boon berubah seketika, terutama Young ae yang berasal dari keluarga kaya dan merupakan gadis berpendidkkan merasa terhina harus dijadikan budak di sana. Tapi mereka nggak punya pilihan.

Semua gadis disana diberi obat untuk menggugurkan kandungan tapi Young ae selalu menyembunyikannya dan nggak mau meminumnya. Sikap Young ae itu ketahuan dan membuat penjaganya marah. Young ae dipaksa minum pil itu secara paksa meskipun ia menolak. Malamnya Jong boon ditugaskan untuk menunggu Young ae, takutnya Young ae bakal bunuh diri.

Lihat film ini jadi kepikiran juga tentang Indonesia di masa penjajahan, apakah wanita Indonesia juga mengalami hal yang sama? Sedih banget. 

Bersyukur bisa hidup di zaman sekarang, walaupun nggak kaya tapi nggak kelaparan dan bebas mau ngapain. Bisa kumpul sama keluarga dan bisa bermimpi mau jadi apa. Bahkan bisa rebahan juga walaupun sering diceramahin banyakin olahraga daripada rebahan....🙊

Young ae yang nggak tahan lagi pergi di pagi buta dan berjalan di atas danau yang membeku. Ia melempari danau itu dengan batu sambil berjalan di atasnya, berniat bunuh diri dengan mati kedinginan di dalam danau. Namun para tentara melihat aksi Young ae dan segera menyeretnya kembali.

Di tempat itu mereka bertemu dengan seorang teman bernama Ayako, mereka menjadi dekat dan saling berbagi cerita dan mimpi mereka. Namun suatu ketika Ayako ini ketahuan punya penyakit kulit dan ditembak mati di depan semua gadis. Hal itu membuat Young ae dan Jong boon kaget dan sangat terpukul.

Suatu malam para tentara mengadakan pesta yang meriah. Setelah pesta selesai para gadis digiring untuk berbaris. Young ae berkata pada Jong boon bahwa itu kesempatan mereka untuk kabur mumpung para tentara lagi pada mabuk. tiba-tiba para gadis ditembaki sama para tentara. Young ae dan Jong joon berhasil kabur dan menyelamatkan diri. Rupanya mereka dieksekusi karena para tentara akan pindah dan untuk menghilangkan jejak kejahatan dan perbudakan di masa mendatang mereka membunuh para gadis.

Sungguh kejam bukan😠

Di perjalanan Young ae baru sadar kalau ternyata ia tertembak. Pada akhirnya Young ae tidak tahan lagi. Mereka berhenti dan young ae memberikan jong boon foto mereka saat mereka berada di markas. Young ae berkata agar Jong boon tidak melupakannya.  Ia juga berkata bahwa Jong boon boleh menikahi kakaknya.

Setelah Young ae mati jong boon berjalan tetus menerus. Sampai ia tiba di korea dan kembali ke rumahnya, namun perkampungan itu sudah tidak berpenghuni dan keluarganya entah di mana. 

Berpuluh tahun kemudian, Young ae memutuskan untuk hidup sendiri dan menyimpan Young ae dalam ingatannya.

Setelah merawat gadis bandel tadi jong boon tua menganggapnya sebagai cucu dan mereka hidup bersama.

8/10 untuk film snowy road. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang penderitaan gadis korea pada masa penjajahan Jepang. Saya pernah nonton sebuah vidio di youtube yang mewawancarai para remaja korea. Ketika ditanya negara mana yang paling mereka benci? semua jawab jepang. 

Bersyukur banget sekarang udah ada hukum yang lebih adil daripada zaman dulu. Keserakahan manusia bisa dibatasi dan kita bisa hidup lebih bebas di masa sekarang.


See you...






Jadi penonton film Korea Killertoon

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Hari ini saya akan menceritakan sebuah film horor yang saya nontonnya sambil tutup mata karena jujur kalau saya tahu sebuah film itu genrenya horor pasti saya bakalan takut walaupun sebenarnya ceritanya itu nggak yang serem-serem banget gitu. Film ini berasal dari Korea Selatan berjudul Killer Toon dan rilis pada 27 Juni 2013 lalu. Disutradarai oleh Kim yong Gyun.

Film ini dibintangi sederet manusia yang saya kenal tapi nggak kenal saya😬

Ada Lee si young, Um ki joon, moon ga Young, Hyun woo, Kim so hyun dan lainnya.

Bercerita tentang seorang komikus yang dituduh sebagai tersangka pembunuhan karena cerita komik yang ia bikin itu benar-benar terjadi di dunia nyata. Serem nggak tuh...

Konflik dalam film ini bermula ketika tokoh utama kita yang bernama Kang ji yun baru saja menyelesaikan komik buatannya dan mengirimkan komik tersebut kepada sang editor. Kang ji-yun memiliki kebiasaan unik dimana dia selalu menggunakan darahnya untuk menandatangani komik yang ia buat sebagai bukti kerjanya. Anehnya setelah si editor membaca komik yang baru saja dikirimkan kang ji yoon ia terkejut karena komik tersebut menceritakan kejadian atau dosa yang pernah ia lakukan di masa lalu. Dimana ia membenci ibunya yang buruk rupa dan membiarkan sang ibu mati bunuh diri.

tokoh dalam komik tersebut diceritakan mati dalam kondisi yang mengenaskan.

Dan pagi harinya editor tersebut benar-benar ditemukan dalam kondisi sudah meninggal. Seorang petugas polisi bernama Lee Ki cheol dan rekannya kemudian menemukan kesamaan antara kematian sang editor dengan cerita komik yang dibuat oleh Kang Ji Yoon. Karena itu Kang Ji yoon kemudian menjadi tersangka atas kasus pembunuhan tersebut.

Kang ji yoon sendiri mempunyai gangguan psikologis dimana ia sering tidak bisa membedakan antara kenyataan dan imajinasi. psikiaternya bilang Kang ji yoon mungkin menderita sindrom yang bernama sindrom Alice In Wonderland di mana seseorang tidak dapat membedakan antara dunia nyata dan imajinasi yang biasanya diderita oleh kebanyakan penulis. Kang Ji Yoon sering bermimpi buruk dan kemudian terbangun di suatu tempat tanpa sadar apa yang terjadi sebelumnya.

Ketika polisi meminta kesaksiannya, Kang ji yoon mengatakan bahwa ia tidak ada hubungannya dengan kematian sang editor walaupun pada Pagi harinya Kang ji yoon dihantui sama hantunya si editor ini. Polisi menjelaskan bahwa kematian si editor ini persis banget sama komik yang dikirimkan oleh Kang Ji yoon dan tidak ada orang lain yang mengetahui alur cerita tersebut selain si editor dan Kang Ji Yoon.

Menyadari bahwa ada yang tidak beres Kang ji yoon kemudian mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Dari situ ia mencoba menyelamatkan seorang pria yang akan mati dengan kisah yang sama seperti yang ada di komiknya. Sayangnya hal tersebut justru membuat kang ji yoon dijadikan tersangka utama karena saat ia tiba di sana si pria ini tidak dapat diselamatkan dan mati nggak lama kemudian. Lee Ki cheol datang bersama anak buahnya.

Merasa tersudut karena dianggap sebagai tersangka utama akhirnya Kang Ji yoon mengaku bahwa komik tersebut bukan karyanya Ia hanya meniru dari email yang didapatnya dari seseorang yang tidak ia kenal. Lee ki cheol kemudian mencari tahu, tapi bukan tahu bulat digoreng dadakan😬

Siapa orang yang mengirimkan email tersebut. Penyelidikannya mengarah pada seseorang bernama Suhyun yang tinggal di sebuah sebuah perumahan yang sudah tidak terpakai bernama Happy Mansion. Dan ternyata Kang ji yoon dulu juga pernah tinggal di perumahan tersebut.

Walaupun genre-nya horor sebenarnya film ini ada Thriller dan misterinya juga sih. Menurut saya bagian awal sampai ke tengah agak bosan nontonnya tapi pas bagian akhir saya lumayan terkejut sama ending ceritanya yang cukup nggak terduga. 

Lee ki cheol meminta penjelasan kang ji yoon tentang orang yang bernama Suhyun ini. Kang ji yoon menjelaskan bahwa ia kenal dengan Suhyun beberapa tahun yang lalu. Saat itu Suhyun ini dikenal sebagai anak misterius yang suka menggambar atau bikin mural di dinding. Tapi semua orang benci dan takut padanya karena katanya setiap gambar yang ia buat itu akan menjadi kenyataan. Kang ji yoon kemudian menyelamatkan suhyun dan tinggal bersamanya sampai terjadi kebakaran di gedung tersebut dan Suhyun menghilang.


Baca juga :


Baca juga :


Setelah mereka selesai makan, Kang ji yoon mendapat pesan kalau dia harus datang ke Happy Mansion. Saat itu Lee Ki cheol masuk kembali ke dalam rumah makan karena mau ngambil rokoknya tapi pas dia kembali mobilnya udah dicolong aja sama Kang Ji Yoon. 

Anehnya pas Lee ki Cheol sampai di Happy Mansion dia nggak menemukan Kang Ji Yoon. Ia kemudian melacak keberadaan Kang ji yoon dengan ponsel, sampai di sebuah bangunan tua gitu. 

Dan ternyata guys Kang ji yoon ini diculik sama rekannya Lee ki cheol yang bernama Young Soo. Di situ terungkap fakta bahwa Young soo ini dulu pernah menabrak seorang anak kecil sampai meninggal tapi dia nggak bertanggung jawab dan membiarkan anak itu mati. Di dalam salah satu ceritanya Kang Ji yoon ada kisah yang sama persis dengan milik Young soo. Itu sebabnya  ia takut dan berniat buat bunuh Kang ji yoon. Sayangnya di tempat itu Young malah dihantui sama anak kecil yang ditabraknya dulu.

Lee ki cheol mendengar suara tembakan dan langsung masuk ke dalam gedung. D situ ia melihat Young soo mengarahkan pistolnya ke kepalanya sendiri kayak mau bunuh diri gitu tapi ekspresi mukanya ketakutan dan dia bilang kalau bukan dia yang melakukannya tapi itu adalah perbuatan hantu. 

Lee Ki cheol berusaha membujuk Young supaya enggak melakukan kan hal tersebut, bentar lagi kan dia mau jadi bapak masak mau bunuh diri. 

Nggak lama kemudian terdengar suara tembakan dan Young soo pun tewas di tempat. Lee ki cheol sangat terkejut dia sempat nggak terima ketika atasannya bilang untuk mengungkapkan kasus tersebut sebagai bunuh diri. Ia kemudian mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan menemukan cerita tentang Young soo di dalam komik buatannya Kang Ji yoon.

Jadi singkat ceritanya kemudian ketahuan kalau orang yang bernama Suh yun ini udah meninggal. Dan orang yang sebenarnya ngirim email ke Kang ji yoon itu adalah Kang Ji yoo  sendiri. Cerita sebenarnya pun terungkap. 

Dulu Suhyun pernah bercerita bahwa ia mulai bisa mendengar suara hantu sejak kecil karena sering mendengar suara pertengkaran orang tuanya dan suara bapaknya yang gak enak didengar. Suhyun mulai menggambar hal-hal yang ia dengar dari para hantu dan menggambarnya, di mana ya gambar itu biasanya akan menjadi kenyataan. saat itu Kang ji yoon belum terkenal dan cerita buatannya seringkali ditolak. 

Sampai kemudian Ia membiarkan suhyun menggambar di kertas. Suhyun bilang gambar tersebut harus disembunyikan dan tidak boleh Diberitahukan kepada siapapun namun Kang ji yoon malah menggunakan gambar tersebut untuk dikirim ke Penerbit dan dan ia pun memenangkan kontes.

Suhyun marah karena Kang ji yoon melakukan hal tersebut padahal dia sudah mengatakan bahwa gambar tersebut tidak boleh ditunjukkan kepada siapapun. Suh yun kemudian membakar rumah mereka bersama semua gambarnya. Tapi Kang ji yoon mencoba untuk menyelamatkan gambar-gambar tersebut dan dia menjadi serakah sampai akhirnya membunuh Suh yun. Sejak saat itu Kang ji yoon dapat mendengar suara hantu dan mengalami gangguan kejiwaan di mana dia tidak dapat membedakan kenyataan semua imajinasi. Sampai sini menurut saya ceritanya biasa aja dan di ending ceritanya bikin saya bilang "loh, terenyata..."

Lee ki cheol yang sekarang jadi joo dan tae😬 nyusul Kang Ji Yoon ke Happy Mansion dan di sana terjadi adegan pergelutan Di mana Kang ji yoon bawa kapak dan Lee ki cheol bawa pistol. Mereka pun kesana-kemari saling pukul dan menyelamatkan diri

Lee ki cheol mengatakan bahwa ia sudah tahu cerita sebenarnya, bahwa semua ini terjadi karena keserakahannya Kang Ji Yoon. Sampai sini saya berpikir bahwa tokoh utama yang akan selamat di film ini adalah Lee ki cheol, sebagai orang yang masih baik dan nggak punya masa lalu jelek. Namun Kang ji yoon kemudian bilang "Lalu bagaimana denganmu?" 

Lee ki cheol menyadari bahwa dinding di tempat tersebut sudah digambar dengan mural yang menceritakan tentang dirinya. Tentang kejadian sebenarnya yang terjadi saat kematian Young Soo.

Jadi pada saat itu sebenarnya Young soo tuh berhasil menurunkan pistolnya. Lee ki cheol lalu meraih pistol itu dan marah-marah, mengatakan bahwa Young sok itu bodoh. Mungkin maksudnya cuma buat main-main tapi ternyata dia secara enggak sengaja atau gimana malah menembak Young soo. 

Kang ji yoon kemudian pergi dan Lee ki cheol yang berniat menembaknya merasa bahwa tangannya dikendalikan oleh hantunya Youn soo, Ia pun kemudian tidak bisa mengendalikan tangannya dan menembak kepalanya sendiri. Film berakhir. 

Agak bingung kenapa kok kang-hyun nggak mendapat hukuman Padahal dia juga berbuat dosa dengan membunuh Suh yun tapi ya sudahlah Daripada pusing pusing mikirin mending kita nonton film yang lain aja.

7/10 untuk Killer Toon.

Nonton sendiri ya sob untuk pengalaman menonton yang lebih baik.


See you....