Cobaan ngeblog versi saya

via.pixabay

Halo, selamat pagi siang, sore, malam, dan selamat ulang tahun bagi sobat yang lagi berulang tahun. Hari ini saya mau membahas tentang "cobaan ngeblog"
Sebagai blogger versi saya.

Kita pasti pernah mengalami yang namanya males mau nulis, bingung, mau nulis, sampai nggak mau nulis karena beberapa hal. Bisa jadi karena baru putus cinta atau putus sendal jepitnya wkwk😂
Sa ae lu tong🙄

Saya sendiri tipe orang yang moody'an, kalau lagi bad mood ya alamat blog terabaikan. Selain moodyan saya ini juga tipe orang yang gampang tergoda...
Wkwk.. Bahasanya...😂

Maksudnya kalau ada yang lain yang lebih menarik. Saya bakal pilih yang lebih menarik.
Duh, kok belibet ya ngomongnya, jadi pada salah jalan kan.. Eh salah paham. Salah ngomong nih.
Salah semua🙄

Langsung to the point aja deh. Apa sih godaan ngeblog versi saya?

1. Drama korea
Oppa...sarangheyou...😍
Sebagai wanita yang gampang baper saya langsung jatuh cinta pas pertama kali nonton drama korea di TV. Apalagi pas dapet temen yang sama-sama kpopers
Wah.. Saya langsung menggila. Pikiran jadi gehalu kemana-mana...
Apalagi ngehalunya bareng sesama kpopers.
Ya ampun itu orang cakep bener...
Ya ampun so cwit
Ya ampun ikutan sedih
Ya ampun...ya ampun...
Lupa udah seminggu nggak nulis blog
Gubrak
Bledar....⚡⚡
Tapi selain kisah cintanya, menurut saya drama korea sendiri harus diacungi jempol karena berbagai macam cerita yang tidak terduga dan menarik banget. Bahkan saya sebenarnya lebih suka yang genre mistery dan thriller atau campuran dari keduanya. Dari pada cuma cinta-cinta'an.

2. Baca komik
Webtoon, jadi aplikasi yang nggak pernah sekalipun saya pasang copot di hape saya. Soalnya ini nih tempat baca komik paling super duper asyik. Gratis,  ada banyak genre cerita. Kalau terlanjur masuk webtoon dan suka sama satu komik saya bisa berjam-jam mantengin hape dan lupa segalanya. Dan itu biasanya berlangsung selama berhari-hari.
Wkwk...
Selama-berhari-hari itulah saya bodo amat sama blog. Yang penting lanjoot terus baca komik sampai tamat. Pas udah selesai. Barulah penyesalan tiba.



3. Baca cerita
Selain webtoon saya juga suka wattpad dan noveltoon. Sama aja. Kalau lagi kecanduan baca cerita di sana saya nggak bakalan mau berhenti untuk melakukan aktivitas lain. Kecuali makan, minum, mandi, makan lagi, minum lagi biar nggak keselek, mandi cukup sekali aja
Wkwk😂😂
(Pengakuan pilu)
Saya nggak suka kepo lama-lama jadi kudu dituntaskan secepatnya.
Dan juga, by the way..  Saya juga kadang ikutan nulis di sana. Permisih promosi bentar. Kalian yang kepo sama cerita karya saya bisa baca di noveltoon yak, judulnya gadis jerami.
Ah, Aku malu🙈

4. Terlalu bahagia, terlalu sedih.
Nah, harusnya kan kalau dalam kondisi begitu saya punya banyak ide. Misal lagi sedih banget karena gebetan jalan sama wanita lain, saya harusnya bisa bikin puisi tentang hati yang tersakiti seperti ditusuk pisau belati.
Wkwk.. Nggak-nggak, kayaknya contohnya nggak tepat banget😂

Intinya, dalam kondisi tersebut saya malah terjerumus. Kalau terlanjur senang, misal 2 hari lagi mau pergi liburan dari beberapa hari sebelumnya, Udah senyum-senyum excited sendiri. Bayangin ntar mau gini gitu di sana dan saking senengnya bikin rencana lupa sama blog deh. Dan kalau terlanjur sedih. Misal...
Misal apa lagi ya, pokoknya kalau lagi sedih saya bakal bergalau ria sepuasnya. Kalau galaunya belum tuntas, nggak mau ngurusin hal-hal lain.
Jadi, situasi aman buat saya. adalah yang datar-datar aja.😂

5. Ngegame teros
Sebenarnya saya bukan tipe orang yang hobi ngegame. Dari dulu hape saya nggak pernah ada gamenya.. Tapi mendadak...
Karena beberapa waktu lalu saya sakit dan bosan berada di rumah maka saya coba-coba download game di playstore. Itu juga berkat anak paklek saya yang masih kecil tapi ngeracuni pikiran saya supaya download game aja. Waktu itu saya download game broken dawn, game yang permainanya tentang melawan para alien.
Dari situlah, saya jadi kecanduan game. Sumpah... Ini pertama kalinya saya nggak bisa berhenti ngegame. Ternyata inilah yang dirasakan para manusia pecinta dunia game alias gamers.
Selama beberapa waktu saya merasa jadi blogger berjiwa gamers, kadang ngoceh sendiri kayak para gamers di youtube😂.

Untungnya makin ke sini, saya mulai bosan juga. Walaupun kalau ada game baru yang menarik saya bisa kumat jadi gamers dadakan. Anehnya saya nggak suka mainin game yang udah populer. Semacam pubg, free fire, mobile legend. Karena emang nggak bisa main wkwk😂😂🙈

Baca juga : Kangen dunia jadulku

Kira-kira itulah beberapa hal yang bikin saya sering banget lupa sama blog. dan kalau dipikir lagi sepertinya isi dari artikel ini mirip banget sama artikel saya terdahulu, tentang apa yang saya lakukan kalau lagi nggak ngeblog🤔

Ya aun, baru nyadar, tapi udah kelar. Gak papa lah ya😂
By the way, on the way, bagaikan rambut kamu yang melamway-lamway.
Lambai oey🙄

Saya sebenernya lagi cemas dan nggak tenang karena virus corona yang sudah masuk ke Indonesia dan menyerang ratusan orang. Walaupun di sini masih cukup aman. Tapi tetep aja, lihat masker di toko udah nggak ada, jalanan yang sepi karena anak sekolah libur semua dan hand sanitizer yang mulai di taruh di mana-mana bikin saya jadi kepikiran terus. Tiap hari lihat berita di tv atau hape supaya tahu perkembangannya, tapi makin ke sini saya makin khawatir aja. Stay cool di rumah aja, nggak ding, saya mana pernah cool😂
Huft...
Berdoa aja semoga semua baik-baik aja. Semoga orang-orang yang kita cintai selalu aman dari si corona. Dan semoga tahun ini berjalan dengan baik.
Amin...

See you....





Membongkar hubungan trauma dan rasa sakit

via.pixabay

Waduh.. Judulnya udah kayak berita-berita viral di tv. Tapi kalau di tv tokohnya si anu and si ani,
(Moon maap ani, pinjam namanya bentar🙏)
Di artikel ini tokohnya adalah trauma dan rasa sakit.
Memang apa sih yang mau dibongkar dari ke dua hal tersebut?

Ehem..ehem...
Batuk, diPHP in aja🙄
Krik...

Jadi dulu saya pernah mengalami kecelakan sepeda. Dimana kecelakaan itu berdampak pada tangan saya yang akhirnya sering sakit walaupun kata dokter nggak ada yang patah. Anehnya rasa sakit tersebut bisa timbul ketika saya dibonceng dngan kecepatan yang bikin bablas angine. Karena ketakutan dan teringat kejadiannya, saya bisa merasa tangan saya jadi sakit lagi.
Aneh, saya pikir karena kalau sepeda berhenti rasa sakitnya perlahan hilang
Saya yang punya jiwa kepo ini akhirnya mencari tofu.
Tofu : tahu

Apakah ada hubungan terselubung diantara trauma dan rasa sakit? Apakah hubungan ini sudah terjalin lama tanpa diketahui yang lain? Hemmm... Mari kita bahas bersama pemirsah budiman😁

Pernah dengar tentang fibromyalgia?
Apaaan dah tu?🙄
Kalau belum mari saya jelaskan secara mubeng-mubeng.

Fibromyalgia adalah suatu kondisi dimana sebagian atau seluruh tubuh terasa sakit saat mengalami suatu hal yang berkaitan  dengan kejadian di masa lalu seperti trauma, kecelakaan atau bahkan masalah keluarga.
Dikutip dari halosehat,
Fibromyalgia biasanya terjadi dan memicu rasa stress pada penderitanya
Nah, rasa stress dan trauma inilah yang membuat reseptor rasa sakit di otak jadi makin sensitif persis kayak kamu pas lagi potek hatinya😂 dan kemudian orang membentuk memory rasa sakit yang akan muncul di saat tertentu.

Biasanya orang menganggap Rasa sakit  adalah perasaan yang timbul karena serangan fisik.
Tapi oh tape...
Makan tape enak nih😋
Ternyata sakit hati pun juga bisa memicu rasa sakit pada tubuh. Hal seperti ini disebut dengan gangguan psikosomatis, yakni ketika pikiran menyebabkan penyakit fisik.
Kalau bahasa gaulnya "sakit tapi tak berdarah"
Itu, ya itu.
Ha..ha...😂
Pasti pernah kan mengalami hal kayak gitu. Contoh simplenya nih. Ketika kita terlalu cemas dan grogi, tiba-tiba perut jadi mual, keringetan, deg-degan. Kirain jatuh cinta nggak tahunya deep colector lewat....😂
Jiwa para pengutang bergejolak.



Gangguan psikomatis ini hanya dirasakan oleh pasien tapi dicek ke dokter keadaan tubuh sehat wal afiat. Masalah utamanya berada dalam pikiran. Karena otak kita yang mengatur segalanya termasuk rasa sakit, jadi ketika kita sedih memory dari rasa sakit akan kesedihan itu terasa oleh tubuh. Seringkali orang yang mengalami itu dianggap lebay, bohong dll. Padahal emang terasa sakit walaupun tanpa bukti nyata.
Nah, saya mungkin bukan guru, bukan pelukis, bukan artis, bukan selebritis, singkatnya saya bukan dokter atau psikiater😁 tapi nggak salah kan ya kalau saya kasih tips-tipa di bawah ini untuk menangani gangguan psikosomatis

1. Pergi ke psikiater
Karena semuanya berasal dari pikiran maka cara yang efektif sebenarnya dengan berkonsultasi ke psikiater. Cari masalahnya, kenapa bisa begitu?
Kenapa setiap lihat tempe bersanding dengan tahu di atas piring rasanya perut sakit banget?
Kenapa lihat sambel dan lalapan di sebelah tempe dan tahu perut makin sakit?
Apakah trauma di masa lalu penyebabnya?
Mungkin tidak😂
Ok, back to the topic.

Biasanya dokter akan menyarankan untuk ikut psikoterapi juga kalau merasa dibutuhkan.
Ingat psikiater, jangan ke dukun.
  "Mbah, saya kalau lihat pak dosen kok deg-degan, keringetan dingin. Apakah saya di santet?"
  "Skripsi udah kelar?"
  "Belum mbah"
Nah itu, itu masalahnya😂
Byur, lalu disembur.

Gaje🙄

2. Belajar mengelola stress
Iyups.. Stress yang jadi biang keladi rasa sakit tersebut. Jadi kamu harus belajar caranya mengelola stress tersebut. Cari tahu apa yang bikin kamu stress dan hadapi secara perlahan. Jangan memaksa, pelan-pelan aja guys.
Atau kamu bisa mengalihakan stressmu dengan melakukan hal-hal yang membuatmu senang. Misal seharian penuh rebahan di rumah sambil internetan sepuasnya, cemilan tinggal makan, minum tinggal minum. Wah.. Itu tuh yang paling saya sukai😍tapi ya jangan lama-lama, nggak baik juga. Berat badan naik malah makin stress😂


3. Minum obat
Kalau rasa sakit yang dirasakan tidak bisa ditahan lagi. Kamu bisa minum obat anti depresan dan obat-obat lain yang dianjurkan oleh dokter. Bukan obat sembarangan ya.


4. Yoga
Yoga...yoga kamu di mana?, aku butuh kamu untjk menghilangkan rasa sakit dari pedihnya dunia ini.
Wkwk.. Nggak gitu juga ya sob. Yoga di sini artinya adalah olahraga yoga itu lho. Karena di dalam yoga banyak gerakan yang bisa digunakan untuk meditasi.
Mencari ketenangan dalam jiwa.

Kira-kira itulah tips singkat dari saya yang bukan polisi, pilot, pelukis, guru, artis, bakwan, mie goreng, tempe penyet, gado-gado, ayam goreng, betul..betul..betul...

Stop🙄

Efek laper, butuh sarapan.😂

Quotes singkat dari artikel ini adalah, jangan lupa sarapan sebelum bayar utang.

See you...





Malu, udah jelas nggak mau

Via.pixabay

He..he..
Ketawa dulu, biar manis😁
Kalau biasanya kita seringnya dengar malu-malu tapi mau. Kali ini saya mau bahas malu, udah jelas nggak mau.
Hadeh, bahasannya aneh sanget.
Tapi mohon mangap sebelumnya, eh mohon maaf sebelumnya karena judul di atas agak nggak nyambung dengan cerita sebenarnya, tapi ya biar menarik di sambung-sambungin sendiri ya.

Malu sendiri dalam bahasa indonesia dijelaskan sebagai suatu emosi yang timbul dari tindakan yabg kita lakukan sebelumnya yang ingin ditutupi.

Singkatnya, nggak mau ada orang lain yang tahu. Cukup diri sendiri dan tuhan aja.

Nah, dalam hidup ini kita pasti pernah mengalami yang namanya malu, saya sih sering. Dan salah satu sering tersebut terjadi beberapa waktu yang lalu.

Jadi alkisah, saya ini punya kebiasaan nulis petuah di buku orang. Biasanya saya tulis di lembar buku paling akhir punya temen. Kebiasaan ini nggak hilang walaupun saya udah kerja. Baik banget kan saya😁

Curiga aku🙄

Namun, siapa yang menyangka petuah yang saya tulis tersebut berujung pada kejadian memalukan. Ceritanya, temen saya yang inisialnya "C" ninggalin buku catetannya di suatu tempat dimana tempat itu lagi direnovasi. Nah, tiba-tiba beberapa waktu yang lalu ketua regu di tempat saya kerja datang ke saya sambil bawa buku catetan tersebut.
  "Ni bukunya siapa ya?" seketika orang-orang yang denger pada noleh. Untungnya karena berisik nggak banyak yang denger.
Dibukalah buku itu tepat di halaman paling akhir. Dalam hati terdalam saya sudah punya firasat buruk. Dan dengan lantang dibacanya petuah yang saya tulis di sana :

"Halo nama saya astria tri ajani.
Saya kasih tanda tangan saya di sini karena biar nanti kalau saya jadi artis kamu nggak susah-susah minta tanda tangan😁

Gubrak...
Petir menyambar, angin bertiup, banjir melanda, dan..

Yah begitulah saya pun ditertawakan. Inilah yang saya maksud malu, udah jelas nggak mau.
Kenapa saya selalu kebagian momen bikin malu gini. Tapi, ya sudahlah, karena terlalu sering saya jadi B Aja. Habisnya saya emang suka melakukan hal tersebut, dan nggak bakalan kapok nulis petuah di buku orang😁
Banyak hal memalukan dalam hidup ini, seperti ketika saya nyebrang jalan dan sendal yang sebelah kanan ternyata ketinggalan di seberang dan harus balik lagi. Atau pas saya merasa dipanggil dan menjawab dengan lantang sambil celingukan tapi ternyata zonk, nggak ada yang manggil woey....



Ini juga yang dinamakan hidup tak sejalan dengan keinginan. Pengennya tampil keren kayak di cerita-cerita novel atau komik gitu, yang tokoh utamanya diem tapi ternya pinter alias diam-diam menghayutkan. Tapi apa daya, nggak ada bakat kek gitu....
Untuk itu saya pengen temenan sama spongebob dan patrick aja.

Kejadian malu udah jelas nggak mau kadang juga terjadi saat, kita lagi pergi ke rumah kelaurga jauh karena ada acara. Padahal udah kenyang, tapi disuruh makan aja, katanya "nggak usah malu-malu" bukan begitu sih, tapi emang nggak mau.
Ha..ha.. Ini lah istimewanya orang indonesia, selalu ramah dan bagi-bagi😁

Berikut saya bagikan tips untuk menghadapi kejadian memalukan yang mungkin menimpa hidup anda yang tentram.

1. Ketawain aja
Kunci pertama adalah ketawain aja, kalian mungkin akan ditertawakan orang lain, tapi kalau kalian cuma diem dan merasa malu warbyasah itu bakal bikin suasana "akward"
A..cie pakai bahasa inggris🙄

Sebaliknya kalau kalian tertawa, bisa jadi kalian bakal kelihatan pede dan merasa lucu bukannya malu.

2. Minta tolong temen
Jangan sendirian kalau nanggung malu, punya temen dimanfaatin lah.
Semisal kamu lagi di suatu acara, trus karena kamu belum sarapan kamu makan dan minum tergesa-gesa kayak dikejar utang.
Lah... Kok bawa-bawa utang🙄
Alhasil itu makanan sama minuman tumpah di baju kamu yang udah rapi karena habis disetrika 5 menit sebelum berangkat (tipe kebut sebelum acara)
Semua orang pada menatap kamu dengan tatapan kasihan, lucu, mau ketawa, saat itulah kamu harus manggil temen kamu.
  "Oey, bantuin dong"
Asyik aja berdua, jangan perhatikan orang di sekitar, anggap aja itu kecelakaan tak terduga.


Quotes : Makannya kalau punya utang bayar dulu, kualat kan.

3. Kabur
Tips selanjutnya, adalah kabur. Kalau saya membayangkannya, yah, dari pada kelamaan dilihatin orang dan merasa nggak nyaman mending kabor aja. Pergi keluar kek, ke kamar mandi kek, ke hatimu kek...
Ea...😂
Ke mana aja yang penting nggak ada yang liat.
Ke kuburan🙄

Nah, itulah pembahasan today tentang "malu, udah jelas nggak mau" semoga bermanfaat ya sob, kalau nggak bermanfaat ya semoga menghibur aja lah.


See you....








5 istilah psikologis yang sering terjadi, tapi nggak tahu namanya

via.pixabay

Panjang amat dah judulnya, udah kayak
Jalan kenangan yang rusak wkwk....
abaikan judulnya fokus ke isinya aja ya sob.

Pernah nggak sih, kalian mengalami atau merasakan sesuatu tapi nggak tahu apa istilah dari hal tersebut?
Ha..ha.. Saya mah sering. Alhasil saya menceritakannya secara detail.
Ngalor ngidul, munggah mudun, mubeng-mubeng😂
Dan.. Mereka masih nggak paham😑
Emang sayanya yang nggak bisa menjelaskan😂

Nah, di kesempatan kali ini saya mau membagikan istilah-istilah dari kejadian yang sering kita alami tapi kita nggak tahu istilahnya apa.
Bingung?
Sama, saya juga...
Jadi langsung saja kita bahas yak

1. Accismus
Waduh istilah apaan tuh?
Sebenernya kebanyakan orang pasti pernah mengalami yang namanya accismus, termasuk saya😁. Yaituh... Suatu keadaan dimana kita merasa suka sama seseorang atau tertarik pada sesuatu tapi malah pura-pura nggak suka dan pasang wajah "B aja tuh"
Hayyo.. Siapa yabg pernah gini...
Wah, angkat beban semua😲
Angkat tangan woey🙄

Jadi inget, dulu pernah suka sama orang bukan setan. Tiap kali lihat dari keajauhan jantung langsung berdisko. Tapi giliran dianya lewat dan manatap daku, daku langsung pasang wajah "bodo amat" padahal nahan senyum sama susahnya dengan nahan pipis.

2. Letholigica
Udah mikir mau ngomong apa, bener-bener udah mikir. Tapi tiba-tiba... Cling lupa mau ngomong apa. Kayak orang amnesia sementara.
Itulah yang dinamakan letholigica, keadaan dimana kita sudah memikirjan suatu kata atau istilah di dalam otak tapi mendadak lupa pas mau ngomong. Jadinya marah sendiri...
Saya sering juga tuh...😂
Dan "anu" lah yang menjadi penggantinya...
Maapin aku ya anu🙏

Biasanya saya gini : "maksudnya, itu kan yang bisa muter, emm itu kan yang muter-muter..  Apa sih, iya aku paham maksudnya. Yang bisa muter"

Ternyata malah ngimongnya yang muter-muter😂



3. Vellichor
Inilah perasaan yang sering dirasakan oleh para penikmat buku. Yaituh... Suatu perasaan dimana kita ikut terbawa suasana yang dituangkan dalam bentuk tulisan tersebut. Ikutan sedih, ikutan marah, sebel, dll.
Dulu, waktu sering baca buku saya sering merasakan hal tersebut juga. Tiba-tiba nangis, marah sama tokoh di bukunya.

Sekarang sih, udah jarang baca buku. Seringnya nonton drakor😂
Jadi seringnya juga malah baper.
Plus ngayal.

Ini sih lebih parah, percayalah saat menjadi kpoper tingkat halu itu meningkat 180 derajat gays.





4. Jouska
Ha..ha.. Ini nih hal yang peling sering saya lakukan. Baru tahu juga istilahnya sekarang. Dan saya yakin kalian juga sering mengalaminya.
Apa sih?
Yaitu suatu keadaan dimana kita lagi bicara dengan diri sendiri. Semacam berdiskusi atau curhat gitu.
Ya kan kadang ada hal yang nggak bisa diomongin sama orang lain, jadinya ngomong sama diri sendiri aja...
Gilanya diri sendiri yang tahu😂
Kalau ditanya apa saya pernah ngelamun, kayaknya jawabannya nggak pernah, karena kalau lagi diem bae biasanya otak malah rame bener. Lagi kerja nih, lagi jahit, tapi pikiran udah melayang kemana-mana. Mikirin sarapan tadi pagi, mikirin mau nonton pilem apa akhir pekan nanti, mikirin mau beli masket juag sebelum harga masker naik.

5. Pareidolia
Pareidolia adalah suatu kondisi psikologis yang...
Pernah nggak sih kalian melihat bentu wajah atau lukisan yang keren banget pada suatu benda mati seperti tas, dinding dll. Padahal orang lain menganggapnya biasa aja, tapi kalian bisa langsung melihat ada bentuk wajah disana.
Pernah?
Saya sering banget ini... Kadang pengen saya lukis ulang tapi kagak bisa wkwk...  Bagi saya jelas banget itu mirip mukanya si jepri tapi temen saya bilang "emang muka si jepri mirip tas sih"
Just contoh👆

Maapkan aku jepri, aku nggak kenal kamu tapi pinjem namamu.

Dari ke lima fenomena psikologis di atas, mana nih yang paling sering atau seenggaknya pernah kalian alami? Atau malah sudah kelimanya? Kalau dibahas lebih lama masih banyak fenomena psikologis yang kita nggak tahu istilahnya, tapi untuk sementara ini saya bagi 5 aja🖐

See you....



Jadi pengamat film baper, "Wedding Agreement"


Aaa...  Saya baper sob, gimana dong😍
Tolongin ini anak orang baper.

Gue timpuk sendal nih🙄

Ada yang sudah nonton wedding aggrement?
Udah pasti banyak sih, saya termasuk yang ketinggalan nonton film ini. Sudah lama sebenernya tahu film ini dari status WA temen saya dan detik itu pula saya langsung pengen nonton, tapi cari di youtube kagak ada.

Ya iyalah...🙄

Akhirnya kemarin saya bisa menontonnya melaui iflix.
Dan saya sukak Banget.
I love you so much sama film ini.
Wedding aggrement merupakan film indonesia yang rilis pada 8 agustus 2019 dan disutradarai oleh Archie hekagery.

Film ini sebenernya punya topik yang jelas, dan alur yang simpel. Tentang pernikahan yang terjadi karena perjodohan. Dan ya, semua nggak berjalan dengan baik karena nggak ada cinta di dalam pernikahan tersebut.

Tokoh utamanya adalah bian dan tari.
Si bian ini terpaksa menikah dengan tari karna mamanya bian sedang sakit. Kayak sinetron gitu kan...
Tapi...
Saya seneng karena di awal sudah ditunjukan masalah besar apa yang mereka hadapi. Saya dibikin mewek padahal baru beberapa menit😭

Di hari pertama mereka tinggal serumah tari ini sudah disodorin surat perjanjian kalau mereka bakalan cerai setelah 1 tahun pernikahan.
Jahat kamu mas. ...
Nggak gitu sih tari ngomongnya🙄

Beserta aturan-aturna lainnya, termasuk pisah kamar dan larangan mencampuri urusan pribadi masing-masing. Bener-bener kan, langsung to the point si bian. Dia dengan santainya bilang kalau tari nggak terima bisa langsung pergi ke kantor agama buat cerai.

Untungnya tari wanita yang kuat. Saya suka banget sama cara bicaranya tari ini. Bahkan kalau lagi marahpun dia ngomongnya juga keren, berkelas, alias nancep di hati, omongannya tu selalu bener. Sholelah banget deh.

Tapi hal tersebut sama sekali nggak bisa mengubah pendirian bian. Karena si bian ini ternyata udah punya tunangan, namanya sarah dan dia sangat cintrong sama si sarah. Bayangin dong sob. Sedih banget kan.

Kalian bakal disuguhkan percakapan yang menguras emosi batin dan bikin jiwa merana.



Meski begitu, tari tetep berusaha buat jadi istri yang baik dan berbakti sama suaminya. Dia nyiapain sarapan tiap pagi dan malam walaupun nggak pernah dimakan. Kebaikan apapun yang dilakukan tari, bian nggak pernah suka karena katanya nggak mau punya utang.
Ckckck.
Mas bian ini jahat banget yak.... ganteng-ganteng jahat

Dalam setahun itu banyak banget hal terjadi pada mereka. Terutama tari yang sering banget harus sakit hati karena perlakuan bian. Nggak menyakiti secara fisik sih, tapi hatinya udah hancur kali.
Apalagi pas untuk pertama kalinya tari ketemu sarah. Si sarah ini tiba-tiba datang ke rumah mereka dan nyariin bian, padahal waktu itu hubungan tari dan bian udah lumayan baik.
Lagi-lagi saya dibikin nangis....😭
Gimana sedih dan nelangsanya tari harus menahan sakit hati karena orang yang dicintainya, cinta sama orang lain. Apalagi mereka sudah diikat dalam pernikahan.
Tapi yang namanya rasa, bisa tumbuh karena terbiasa. Siapa cowok yang nggak bakal luluh dengan kebaikan hatinya tari. Udah cantik, pinter masak, mandiri, sholelah. Paket lengkap udah.
Meski sering nyakitin tari, tapi lama-lama bian juga sadar kalau ia mulai jatuh cinta sama tari, mulai cemburu kalau tari deket cowok lain, marah kalau tari nggak pulang-pulang ,dll.
Di sinilah dia harus meyakinkankan perasaannya, tentang siapa yang sebenarnya ia inginkan. Tari atau sarah?

Film ini mengajarkan banyak banget hal baik, terutama buat pasangan yang mau menikah. Untuk saya pribadi film ini bikin saya pengen jadi wanita yang lebih baik, lebih sabar, lebih tegar, dan lebih sholehah, lebih mandiri juga soalnya tari ini adalah seorang pengusaha. Di film ini juga ada ria ricis yang berperan sebagai ami, sahabat deketnya tari yang kocak banget.

Walaupun topiknya sederhana banget, tapi emosi yang ditinggalkan setelah nonton film ini luar biasa buat saya. Sebuah film yang mengispirasi.


See you...


Sedih kalau ngomongin bumi sekarang

via.pixabay

Pernah nggak sih sob kalian bertanya-tanya soal usia bumi? Mungkin pernah walaupun cuma sepintas.
Saya sendiri juga nggak begitu memikirkannya secara mendalam. Tapi jadi kepikiran banget setelah lihat vidio di youtube, sebenernya isi vidionya nggak membahas soal usia bumi, melainkan virus corona yang merebak dan jadi momok menakutkan di awal tahun 2020 ini.
Nah, di akhir vidio milik nessie judge itu, ia sedikit membahas soal usia bumi. Intinya kita para manusia berperan besar dalam membuat bumi menderita.

Mulai dari penebangan pohon, pembakaran hutan, buang sampah sembarangan, penggunaan plastik berlebihan, penggunaan parfum semprot dan bla bla bla lainnya yang bikin malu kalau disebutin.
Semua hal tersebut berdampak pada mencairkan es di kutub sana. Bumi mulai nggak bisa menjaga iklim lagi, musim hujan, musim kemarau, musim dingin, salju, musim nikahan
Mohon konsennya dikondisikan🙄
Oke maap-maap...

udah nggak bisa diprediksi kayak dulu.
Dari zamannya saya masih SD, global warming ini udah dibahas dan makin parah di zaman sekarang ini. Tapi nggak tahu kenapa banyak banget orang yang nggak peduli alias bodo amat😞
Seakan-akan berita pemanasan global ini cuma angin lalu yang perlu dicemaskan. Nggak lebih penting dari stalking IG doi.

Padahal luas daratan di bumi ini lebih kecil ketimbang luas lautan lho dan kalau sampai es di kutub mencair maka secara otomatis air laut bakalan bertambah.

Jangan bayangin es di kutub segede es batu yang kalian bikin di kulkas, karena fix itu nggak masuk akal.
Es yang mencair tersebut gedenya bisa segede gunung dengan berat  berton-ton.
Jika masalah global warming ini nggak segera diatasi, maka akan ada banyak banget kota-kota di dunia dengan dataran rendah yang bakalan tenggelam, seperti :

1. Amsterdam, belanda.
2. Venice, italia
3. Banjul, gambia
5. New orleans
6. Shanghai.
7. Bahkan jakarta. Pasti udah tahu kan kalau setiap tahunnya air laut di pinggiran jakarta mengalami kenaikan.

Pemanasan global ini jadi masalah serius sejak tahun 1880, dan pada tahun 1995 es yang ada di antartika sudah menurun sebanyak 40%.
Nggak cuma masalah daratan yang akan hilang aja, tapi mencairnya es di kutub juga bakal menimbulkan bencana lain yang bikin merinding bulu domba, eh bulu roma✌ kalau kita bahas secara mendalam.

Karena saya bukan ahlinya, jadi saya bakal bahas sepengatahuan saya aja ya.



limbah nuklir
Ada alasan kenapa lebih baik es di kutub nggak pernah mencair dan jangan sampai mencair. Cukup hati ini yang mecair melihat senyumanmu😁
Karena kita nggak pernah tahu apa yang sebenarnya tertimbun di balik tebalnya gunung es tersebut.
Coba kalian imajinasikan, kira-kira apa yang ada di dalam bongkahan es raksasa tersebut?
Apa iya cuma air aja?
Apa ada istana di sana, harta karun, kembarannya jungkook?
kpoper minggir dulu

Masalah serius yang akan dihadapi saat es mulai mencair adalah banyaknya limbah nuklir yang berada di sana. Pasti tahu dong betapa besarnya bahaya radiasi nuklir bagi manusia. Dan sejak lama beberapa negara maju seperti amerika dan jepang memutuskan untuk mengubur reaktor dan limbah nuklir yang berbahaya ke antartika. Hal ini karena di sana dianggap sebagai tempat yang aman dan tepat, dimana nggak ada manusia yang tinggal di sana. Jika sampai es di kutub mencair maka diperkirakan radiasi dari limbah nuklir yang terkubur akan menyebar melalui udara ke berbagai tempat. Menimbulkan banyak masalah bagi umat manusia.

Mayat
Baru-baru ini es yang ada di gunung everest mencair. Dan tahu nggak apa yang ditemukan di balik es yang mencair tersebut.
Mayat para pendaki yang hilang di sana. Jadi banyak banget orang mendaki gunung everest dan nggak pernah kembali karena meninggal di sana, mayat mereka dibiarkan karena berbagai alasan seperti biaya pengambilan mayat yang mahal buanget, nggak ada yang kuat membawa mereka karena area yang terlalu ekstrem dll. Mereka ini mati dan terkubur di dalam lapisan es. Entah sudah berapa lama. Dan ketika ditemukan keadaan mereka ini masih bagus karena suhu dingin yang mencegah terjadinya pembusukan.
Kalau di gunung everest aja kayak gitu, gimana dengan kutub?
Katanya, kutub itu dulu merupakan daerah yang nggak dipenuhi es seperti sekarang. Dimana di sana juga pernah ada kehidupan.
Bener atau nggak, jangan tanya saya....😁

Virus mematikan
Ini yang paling bikin saya merinding. Karena kan tahu sendiri, awal tahun ini dibuka dengan berita virus corona yang bahaya banget, menyebar melaui udara dan sudah memakan banyak korban jiwa. Jujur saya jadi parno karena berita tersebut. Sampai tiap hari lihat youtube buat cari informasi terbaru. Tergesa-gesa beli masker ke toko, karena makin parno tiap lihat beritanya.

Dan berdasarkan penelitian yang dilakukan para ilmuan pada tahun 2015 lalu di tibet. Mereka menemukan bahwa di dalam es yang membeku terdapat berbagai jenis virus baru yang sangat mematikan. Virus tersebut masih terperangkap di dalam es, tapi jika es tersebut mencair, mengalir di air, dimakan ikan, ikan ditangkap manusia dan dimakan. Saya nggak sanggup membayangkannya. katanya virus kuno tersebut jauh lebih berbahaya dan mematikan dari virus yang pernah menjangkiti manusia di era kita ini. Contohnya saja wabah antrax yang terjadi beberapa tahun lalu, wabah tersebut menjakiti ribuan rusa dan menewasakan 13 manusia. Di duga wabah antrax tersebut berasal dari es yang digigit oleh rusa yang kemudian menular ke manusia.

Semoga saja hal-hal buruk tersebut nggak pernah terjadi ya sob.

Mari kita sama-sama mencintai bumi ini, bucin lah sama tempat tinggal kita. Jangan bucin sama punya orang mulu...
Wkwk....

Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari. Karena menyesal nggak ada hasilnya.

See you....






Sebuah surat cinta yang bikin baper

via.pixabay


Apa makna cinta bagi anda?
Apakah sesuatu yang lebih berharga dari hidup? Atau cinta itu sendiri yang membuat anda hidup?
Semua orang memaknai cinta dengan cara berbeda, tapi satu yang sama, semua orang pasti memiliki cinta.
Huft....
Duh, bener nggak sih yang saya bilang?
Suka serba salah kalau ngomongin cinta. Tapi kali ini saya mau membahas topik itu lagi. Bagaimanapun juga saya adalah kaum hawa yang bawaannya baper kalau lihat yang so cwit so cwit.😁
Kebetulan juga ini adalah waktunya baper day alias hari valentine 
Dan sebuah surat cinta yang singkat sederhana sudah bikin saya baper, lumer, dan terharu, begini bunyi suratnya:


  "Ketika perang usai, kita akan menikah. Dan bumi akan menumbuhkan bunga seperti kamu, dan rahimmu akan membawa gadis cantik di alam semesta"

Dari kalimat di atas udah jelas itu bukan buat saya.

Surat tersebut ditulis pada zaman-zaman perang. Ditemukan di dalam saku seorang tentara yang tewas pada tahun 1939.
Pengen nangis aku tu😭

Karena itu artinya harapan dalam surat itu nggak pernah terwujud kan. Saya membayangkan mereka adalah sepasang kekasih yang saling mencintai, namun hidup di era yang salah. Dimana cinta terhalang bom dan ledakan.
Huwa..😭, si pria pasti tahu, ia mungkin nggak bakal selamat makannya dia menulis sebuah surat untuk kekasihnya, berharap sang kekasih bisa tahu betapa tulus cintanya bahkan sampai ia mati.

Saya tahu puisi itu dari instagramnya favyourinfo.

Di sinilah, tingkat kebaperan saya meningkat. Dan saya teringat kata-kata ayah saya di suatu hari.
"Kenapa 2 orang yang nggak hidup bersama dari lahir bisa saling mencintai, menyanyangi, sampai rela mati?"
Itu menjelaskan banyak hal tentang cinta kan.
Kekuatan cinta, juga betapa luasnya makna cinta. Hanya sekedar kata-kata nggak bisa menggambarkan kesuciannya. Jadi buat yang suka ngeggombal, mohon belajar lagi tentang makna cinta yang hakiki
Peace✌

Kalau ada orang yang bilang "jatuh cinta pada pandangan pertama" saya rasa itu nggak bener, cinta itu butuh waktu. Pandangan pertama hanya berisi ketertarikan belaka. Entah karena fisik atau fiksi.
Fiksi semacam "sikapnya, perkataanya, ekspresinya, tatapannya, dll, yang hanya dirasakan oleh si orang yang lagi falling in Love.
Aduh, saya udah kayak pakarnya aja nih😁




Ngomongim perihal surat cinta gini, saya
Juga punya pengalaman surat cinta lho.
Cie..🙄
Yapi bukannya bikin baper malah bikin ngakak. Surat cinta pertama ada di zaman SD.
Sd aja udah gegayaan bikin suarat cinta😂😂
Ya, jadi dulu itu saya suka sama keluaraga jauhnya temen saya. Pas ada acara nikahan tetangga cowok itu datang ke acara tersebut dan saya terlibat jatuh cinta pada pandangan pertama.
Itulah yang dinamakan cinta bayi monyet😂
Karena lagi bucin, saya bikin surat cinta dimana-mana. Nulis di genteng rusak, di kertas, di buku dan terakhir terjadi tragedi mengerikan aka memalukan.
Saya nulis surat cinta itu di sekolah dimana ada banyak anak cowok yang suka iseng. Entah gimana ceritanya surat itu jadi beredar kemana-mana. Sampai ke tangan guru dan saya jadi bahan gosip deh. Sumpah malunya nggak ketulungan, saya sampai nangis lho. Itu juga mengakhiri kisah cinta bayi monyet😂😂
Isi suratnya apa, udah lupa juga.

Dan surat cinta ke dua, pas smp. Saya suka sama seseorang yang manis kayak brownis, begitulah bunyi surat cinta monyet yang nggak pernah sampai ke tujuan. Masih tersimpan di kotak rahasia, penuh debu dan bakteri😂

Duh, masa-masa apa itu, ternyata daku pernah sealay itu. Lebih alay lagi, suka curi-curi pandang dan kalau nggak sengaja tatapan, maka langsung dengan dengan pedenya bilang.
"Wah, jodoh nih😍"
Atau yang lebih alay, saya ikutin tutorial di tv. Yaitu, kalau pas lagi upacara saya baris di belakang, sementara target baris paling depan. Jauh banget jaraknya. Trus saya bakal komat-kamit baca mantra.
  "Nengok sini song, ayo.. Satu.. Dua...tiga"
Eh, dia beneran nengok. Saya auto mengalihkan pandangan sambil nahan tawa.


Setelah itu, saya nggak pernah bikin surat-surat cinta lagi. Palingan bikin surat izin nggak masuk kerja karena sakit😂
Udah beda umur, beda urusannya juga.

Yaudah. Segitu aja bahas surat cintanya. Saya pamit dulu sob. Jangan lupa merindukanku ya...
Minta ditabok nih🙄


See you....




Jangan terbiasa sama hal-hal ini!

via.pixabay

Bisa karena biasa.
Sudah sering bukan mendengar kalimat ini.

Nyatanya terbiasa memang hal yang bisa  membuat segala sesuatu jadi biasa aja.
"Kecil ini mah, kan gua udah biasa"

Pasti ada kan orang yang suka bilang begitu, padahal bagi kita apa yang dilakukannya itu sulit, sulit banget, atau bahkan mustahil. Tapi sekali lagi itulah kekuatan terbiasa.

Terbiasa kerja keras, terbiasa bangun pagi, terbiasa manjat gunung. Terbiasa juga ngejomblo😂

Sungguh terbiasa ini adalah kekuatan yang luar biasa. Bha..ha...ha..ha..ha..👹👹

Aaa..setan...🙄

Apakah itu ekspresi takut yang sesungguhnya👆🤔

Intinya segala sesuatu itu akan jadi mudah kalau sudah biasa dilakukan.

Bahkan cinta juga bisa muncul karena terbiasa.
Bilangnya biasa aja tuh, tapi karena tiap hari bareng, tahu gimana buruknya dia, baiknya dia, eh kok lama-lama manis juga
Wkwk😂😂

Terbiasa yang ditanamkan dan dilakukan pada diri sendiri sejak kecil punya dampak yang luar biasa dan susah dihilangkan ketika dewasa. Entah terbiasa pada hal apapun itu.
Termasuk terbiasa pada kebiasaan buruk seperti terbiasa bicara kotor, buang sampah sembarangan, menghamburkan uang, dll.

Terbiasa juga membuat kita berpikir itu adalah hal yang wajar. Iye kan....
Dan yang paling bikin sebel, ada lho terbiasa yang dilakukan secara jamaah, maksudnya semua orang tuh udah biasa sama hal ini. Walaupun bikin banyak orang sebel dan menyakitkan tetep aja  bodo amat, apa sih itu?

1. Terbiasa nge ghibah
Nah, ini nih, kebiasaan kaum mana nih?
Entah apa sebabnya, sampai sekarang saya nggak begitu paham kenapa banyak cewek suka ngeghibah. Apalagi emak-emak, emak saya juga.
(Maapkan anakmu mak✌)
Makan bareng ghibah, maen bareng ghibah, lagi sebel apalagi.. Ghibahnya makin parah, ditambah dengan bumbu-bumbu magic yang bikin pendengarnya makin semangat dan ikutan panas.
Ckckck...
Saya adalah orang paling bingung di kerumunan perghibahan. Mau nanggepin takut dosa dan nggak tertarik juga, nggak ditanggepin muka udah kayak ikan aja. Bengong gitu..
Bingung nggak tuh, palingan saya cuma ngangguk-ngangguk sambil senyum pepsodent. walaupun begitu saya akui ghibah itu emang ada sisi menariknya karena kita bisa dapat info-info terupdate, tapi ya itu, jangan sampai salah paham dan malah percaya sama info yang udah dikasih bumbu haram.
Emangnyanya lu nggak pernah ngeghibah🙄
He..he.. Ya pernah lah, namanya juga manusia, cewek lagi. tapi cuma sama temen deket aja, dan itu biasanya just satu orang. Lebih ke curhat aja.
Dasar, ngeles bae🙄
Dari pada ngelas, panas.

2. Terbiasa ngaret
Hayoo ngaku kalian, siapa di sini yang suka nyimpen karet bungkus gado-gado😡
Hey, bukan itu topiknya
Ckckck
Sorry sob, gangguan dikit.
Ngaret di sini, maksudnya suka molor kalau janjian. Semisal nih, janjiannya jam 9 pagi, eh nyempenya jam10.30 pagi.
Ngaret banget kan....
Bagi orang yang nggak suka menunggu, itu nyebelin banget. Pengen ngepites si tukang ngaret, tapi mana tega sama sahabat sendiri. Ntar dikira KDPT (kekerasan dalam pertemanan)
Kalau saya, untungnya dulu udah punya pengalaman jomblo menahun jadinya, B aja kalau di suruh nunggu sampai 2 jam😌
Bangga amat🙄

3. Terbiasa ember bocor
Eh, apaan lagi nih, dari tadi ngomongnya nggak jelas. Mau jualan ember mbak? Ember bocor mana laku.
Ember bocor, maksudnya...
Gini nih, semisal kamu lagi curhat sama orang, trus kamu bilang"tapi jangan bilang siapa-siapa yak"
Dan terenyata dia ngomong ke mana-mana. rahasiamu menyebar pesat bangaikan langit di sore hari🎶
Malah konser🙄
Itulah yang dinamakan ember bocor, nggak bisa jaga rahasia.
Ada kan tipe orang kayak gitu. Itulah sebabnya saya nggak gampang percaya sama orang. Kalau belum deket banget kayak "aku nggak bisa hidup tanpa kamu"
Lebay mode on🙄
Saya lebih baik ngomong hal lain aja. Harga cabai misalnya...



4. Terbiasa bikin hoaks
Masih terkait sama point nomer satu nih.
Ada lho orang yang merasa bahagia banget kalau berita palsu yanga dia sebar jadi viral. Ada banyak malahan. Terbukti dengan banyaknya hoaks-hoaks yang bikin hoeks-hoeks itu.
Dan saya kadang mikir, kok banyak juga yang percaya gitu aja🤔
Saya pun sampai pada kesimpulan, kayaknya orang memang lebih percaya sama hal yang menarik buat mereka ,walaupun itu nggak bener.
Ya nggak sih....
Ya'in aja lah. Biar seneng ini anak orang😁

5. Terbiasa nggak setia
Ekhem....ekhem..
Mohon maap sebelumnya, saya nggak begitu paham dan punya banyak pengalaman soal terbiasa yang satu ini. Dan terbiasa yang satu ini sebenernya juga nggak berlaku bagi semua orang.
Jadi mohon, saya jangan dilempar pake sendal ya, kalau dilempar pake sepatu baru boleh lah, lumayan kan😁
Bisa ae lu🙄
Kenapa saya masukan ke dalam list. Ini setelah saya melihat dan mencermati secara mendalam berita yang muncul di tv, medsos, dan di komunitas perghibahan. Bahwa, kebanyakan orang ternyata memang sangat sulit untuk menjaga hatinya cuma untuk satu orang. Ada aja yang bikin tergoda, ada aja yang bikin penasaran. Miris sih, tapi inilah kenyataan.



Okeh, jadi itulah terbiasa yang nggak banget versi saya. Masih ada banyak sebenernya, mungkin kalian bisa mengingatkan saya apa yang kurang di kolom renang yak, eh kolom komentar maksudnya😁, maklumin, kalau laper mulut suka kepleset.
Lah, emang nulis pake mulut🙄

Sebenernya terbiasa itu bisa jadi hal yang serius banget kalau dibahas lebih dalam. Saya miris banget lihat kebiasaan orang-orang zaman sekarang yang jauh banget dari kebiasaan baik. Nggak semua sih, masih banyak kok orang baik hati kayak saya bwahaha..😂
Tapi karena itu topik berat, saya nggak kuat. Mau manggil dilan ntar milea marah, dikatainlah saya sebagai pelakor. Panjang dah urusannya.
(Mohon maaf hari ini lebay saya lagi mengalami peningkatan pesat)

Sebagai pesan penutupan saya mau bilang "biasakan dirimu dengan yang biasa-biasa aja, biar normal"
Yah, pokoknya, semoga harimu luar biasa sob.

See you...













Jadi pengamat film, "the mist"


Akhir-akhir ini saya jadi suka banget nonton film. Dan setelah nonton film perfume kemarin. Kali ini saya mau mereview film the mist. Sebuah film horor thriller juga.
Padahal saya ini penakut lho, tapi nontonnya yang kayak gini.
Habisnya nonton film romance gitu bosen juga... Risikonya baper parah😂

Langsung aja.
Film the mist merupakan film yang disutradarai oleh Frank darabont. Dirilis pada tahun 2007 lalu dan diangkat dari novelnya  stephen king yang ditulis tahun 1980.

Cerita bermula dari David dan keluarganya yang sedang berada di dalam rumah ketika badai besar datang. Keesokan paginya mereka pergi keluar rumah dan menyadari kalau badai besar tersebut membuat pohon besar di depan rumah meraka tumbang dan menimpa jendela di dekat studio lukisan David. Tidak hanya itu rumah perahu di dekat danau juga hancur lebur tertimpa pohon.  Lalu di kejauhan, di tengah danau mereka melihat ada kabut yang berkumpul di sana. Walaupun aneh karena seharusnya tidak ada kabut di sana, tapi mereka tidak memikirkannya lebih jauh. David pun pergi bersama anaknya ke kota untuk membeli perlengkapan rumah tangga yang hampir habis bersama seorang tetangga mereka yang sebenarnya sering bertengkar dengan David.

Di supermarket itu mereka harus menunggu lama karena listrik juga sedang mati. Lalu tiba-tiba seorang pria berlari ke dalam toko dengan hidung berdarah dan ketakutan. Ia terus mengoceh tentang sesuatu di dalam kabut yang membunuh temannya. Semua orang menjadi panik. Kabut semakin mendekat dan memenuhi seluruh tempat, semua yang berada di dalam toko menjadi takut.



Sejak dulu saya suka nonton film beginian di tv. Dimana ada makhluk misterius yang berkeliaran dan orang-orang harus berlindung untuk tetap hidup. Rasanya kayak lebih seru dan bikin deg-degan gitu.

Film ini pun juga bikin saya agak takut karena nontonnya sendirian di kamar, saya sampai nyipit-nyipitin mata segala😂

Dan pada akhirnya toko yang bagian depannya terbuat dari kaca tersebut pecah.
Bisa dibayangkan apa yang terjadi, makhluk-makhluk misterius itu menerobos ke dalam toko dan membuat semuanya kacau balau.
Si tokoh utama, David harus berjuang untuk selamat sambil melindungi anaknya. Ditambah ia tidak tahu bagaimana kondisi istrinya yang ada di rumah.

Dan ternyata jenis monsternya itu nggak cuma 1 sob, tapi ada banyak banget.
Saya berkali-kali pause filmnya karena ngeri, tapi nggak bisa berhenti juga karena penasaran.
Saya baca reviewnya orang, katanya ending film ini bagus dan nggak terduga.

Ada seorang wanita di dalam toko  tersebut namanya nyonya Carmody yang dia itu yakin kalau semua hal buruk yang sedang terjadi adalah takdir atau mau kiamat gitu. Si wanita ini terus ngoceh panjang lebar pada orang-orang kalau mereka harus segera bertaubat. Awalnya semua orang nggak percaya tapi karena kondisi yang makin memburuk orang-orang yang putus asa mulai meyakininya. Wanita tersebut terus berkoar seolah-seolah dia itu tahu segalanya. Tapi si david dan beberapa orang nggak percaya akan hal tersebut. Mereka berniat keluar dari toko sebelum semua orang jadi pengikutnya si wanita. Apalagi setelah pengikutnya nyonya Carmody Menusuk teman david dan mengorbankannya keluar toko karena si teman yang ketahuan menyembunyikan kalau dia tahu penyebab semua monster muncul.
Si wanita itu lalu dengan yakinnya berucap "besok semuanya akan kembali tenang"

Sumpah, ini nyonya nyebelin banget. Dia berkoar tentang kebaikan tapi prilakunya di film ini nggak banget.

Keesokan paginya, saat semua orang masih pada pules tidur, si david dan teman-temannya berencana untuk kabur dari toko. Tapi sebelum mereka bisa keluar ternyata nyonya Carmody ini udah tahu dan nunggu mereka sambil bawa pisau. Keadaan jadi kacau karena nyonya Carmody Meminta anak david sebagai korban. Sumpah saya sebel warbyasah sama wanita satu ini ingin rasanya kugetok kepalanya pakai ulek-ulek...
Dan tiba-tiba..
Dor....
Nyonya carmody ditembak. Semua orang diam dan saya sungguh merasa lega banget.
(karena emang ni nyonya bikin emosi aja)
Mereka pun berhasil keluar walaupun beberapa harus mati dan hanya 5 orang yang selamat termasuk david dan anaknya. Mereka terus mengemudi menembus kabut dan berhenti di depan rumah david yang ternyata sudah jadi sarang laba-laba dan kemungkinan besar istrinya juga meninggal.
Mengandalkan sisa bahan bakar yang cuma tinggal sedikit mereka terus melaju di dalam kabut. Sampai mobil berhenti karena kehabisan bahan bakar. Mereka putus asa dan nggak tahu harus berbuat apa. Nggak ada tanda-tanda atau kemungkinan mereka bisa hidup jadi mereka memutuskan untuk bunuh diri dari pada mati dimakan monster. Sayangnya peluru yang dimiliki david cuma ada 4, sementera mereka ada 5 orang.
Tragis banget, si david ini menembak semua orang termasuk anaknya. Dia frustasi dan keluar dari mobil, berharap monster itu membunuhnya
Dan suddenly...
Ada sesuatu yang lewat, sebuah tank tempur. Kabut perlahan hilang dan david melihat para tentara serta truk yang membawa orang-orang yang selamat.
Sumpah saya sebel banget, tapi saya akui endingnya keren.
Ternyata apa yang dibilang nyonya itu bener lho, kalau besok semuanya bakal selesai. Walaupun saya benci mengakuinya tapi tebakannya nyonya itu kok bener terus.
Ditambah saya sebel sama si david kenapa kok langsung memutuskan bunuh diri, padahal kan bisa ngobrol-ngobrol bentar, atau diam aja gitu sampai laper.

Kalian harus nonton sendiri untuk merasakan apa yang saya rasakan, karena kalau cuma baca reviewnya nggak bakalan paham bener, soalnya ada juga adegan penting yang saya lewatkan. Lihat aja di youtube dengan kata kunci the mist sub indo (2007) ya...
Soalnya ini juga ada serialnya, tapi menurut beberapa orang serialnya nggak sebagus movienya.

See you...




Ini nih, paket umroh indonesia yang aman dan mudah

Paket umroh indonesia
via.pixabay

Hay sob, siapa di sini yang pengen banget pergi umroh. Sebagai seorang muslim saya juga berharap suatu hari nanti bisa pergi umroh, supaya ibadah lebih sempurna.
Dan di era digital yang serba canggih ini, banyak banget biro perjalanan umroh yang menawarkan macam-macam paket umroh secara online.
Dan karena saking banyaknya, rasanya jadi sulit percaya ya. Takutnya ntar tipu-tipu.
Nah, saya punya soulousienya...
(Moon maap agak lebay😁)

Kehadiran platform marketplace umroh.com tentu sangat dibutuhkan oleh umat muslim Indonesia. Paket umroh indonesia yang ada pada marketplace ini begitu murah. Serta, sangat membantu untuk mereka yang sibuk namun tetap ingin mendapatkan informasi dan
mengatur perencanaan perjalanan ibadah umroh.
Tujuan utama dari hadirnya layanan ini yaitu membantu masyarakat untuk dapat
mengetahui informasi dan bisa melakukan reservasi secara online. Karena, saat ini telah banyak sekali kasus mengenai penipuan yang mengatasnamakan agen biro perjalanan.
Tentunya, hal ini sangat merusak citra dari bisnis perjalanan umroh.

Ridho Irawan selaku Founder dari umroh.com, menginginkan untuk travel agent dan konsumen bisa percaya satu sama lainnya. Jadi, konsumen juga tidak perlu lagi menuju ke
kantor konvensional untuk hanya sekedar melakukan perbandingan harga.

“kami selalu berharap bisa menyelesaikan permasalahan mengenai penipuan yang
mengatasnamakan agen travel. Serta, semua masyarakat bisa memilih agen travel terpercaya berdasarkan urutan peringkat melalui umroh.com” Ujar Ridho Irawan.
Melalui layanan ini, masyarakat memang akan menjadi lebih menghemat waktu. Jika sebelumnya, untuk melakukan pendaftaran maka harus menuju ke kantor dan mengantri terlebih dahulu. Serta, membawa banyak sekali dokumen yang belum tentu sudah sesuai
dengan keperluannya.

Kini, bersama dengan  maka hanya perlu di scan saja kemudian di upload. Jika terdapat kesalahan, maka bisa diperbaiki dengan segera. Menariknya lagi, tidak perlu
mengantri untuk melakukan proses pendaftaran. Semuanya bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun hanya melalui website maupun aplikasi.

Umroh.com telah bekerjasama dengan ratusan biro perjalanan ibadah umroh. Tentunya, mereka telah memenuhi syarat yang telah diberikan oleh pihak umroh.com. Beberapa di
antaranya juga telah memiliki sertifikasi resmi dari kementerian agama. Jadi, untuk kualitas perjalanan yang dilakukan tidak perlu diragukan lagi.
Telah terdapat ratusan paket perjalanan ibadah umroh yang telah aktif. Setidaknya, terdapat tiga kategori yang bisa dipilih. Umroh reguler untuk melakukan perjalanan umroh setiap
bulannya. Kemudian umroh plus wisata untuk melakukan perjalanan wisata ke tujuan negara Islam. Lalu, ada juga paket umroh spesial bersama dengan public figure atau ustadz.

Harga yang ditawarkan untuk setiap paket perjalanan memang berbeda-beda. Semuanya
bisa disesuaikan dengan budget dan waktu yang anda miliki. Karena, disini bisa melakukan pemesanan sesuai dengan ketentuan pribadi. Cukup dengan mencari informasinya terlebih
dahulu, maka bisa menentukan yang sesuai kebutuhan.
Menggunakana marketplace umroh.com juga memiliki keuntungan. Yaitu, keamanan yang diberikan dalam setiap transaksi akan sangat dijamin. Saat seorang calon jamaah
melakukan pembayaran, maka uang tersebut tidak diarahkan langsung kepada biro
perjalanan. Melainkan, akan disimpan terlebih dahulu oleh pihak umroh.com.
Kemudian, pihak biro perjalanan harus memberikan konfirmasi mengenai jadwal
keberangkatan. Bisa berupa kode booking pesawat atau yang lainnya. Jika dalam kurun
waktu tertentu tidak bisa dilakukan hal tersebut. Maka, akan dialihkan ke travel agent yang lainnya. Atau, bisa dilakukan pengembalian dana secara penuh untuk bisa digunakan lagi dalam pemilihan paket perjalan umroh.
Setiap bulannya, umroh.com selalu memberikan diskon harga yang menarik. Serta, dan juga cashback yang diberikan dengan jumlah bisa mencapai RP. 1 Juta rupiah. Semua promo tersebut bisa didapatkan dengan membuka dan melakukan pemesanan langsung melalui
umroh.com. Paket umroh Indonesia yang ditawarkan sangat murah, namun tetap
berkualitas!

Nah gimana sob, menarik kan.. Menarik banget dong. Wong banyak banget kemudahan yang ditawarkan kok. Jadi buat yang sibuk dan nggak mau ribet, inilah souluosinya.

Dan mari kita berdoa bersama-sama

"Ya Allah semoga suatu hari nanti saya dan sobat-sobat semua bisa pergi umroh"
Amin ya Allah...
Dan ya Allah semoga umrohnya nanti di temenin pasangan halal ya Allah, ditemenin orangtua juga ya Allah, dan sedikit tambahan, ya Allah semoga besok bangun pagi ada uang jatuh 1 miliar😁


See you....

Jadi pengamat film "perfume, the story of a murderer"


Hay sob...
Akhirnya aku balik maneh setelah lama ngilang. Sepurane ya🙏
Jadi ceritanya kemarin saya lagi mengalami banyak masalah batin yang nggak bisa dijelaskan di sini.
Maklum, umur udah tuwir tapi pikiran masih aja labil.
Tapi yang penting hari ini saya kembali bangkit dan merasa cukup baikan.

Dan comebacknya saya ini akan membahas sebuah film berjudul "perfume"
Film ya, bukan drama korea.
Perfume adalah film horor thriller yang rilis pada tahun 2006 lalu.
Entah mengapa saya doyan nonton film lawas kek gini.
Film ini disutradarai oleh Tom tykwer.

Tapi sebelum membahasnya lebih lanjut saya mau bilang kalau film ini nggak cocok ditonton sama anak-anak. Menurut saya film ini kategorinya adalah "D" dewasa.

Jadi, film ini bercerita tentang seorang pria bernama jean baptiste grenouille (namanya susah, jadi saya sebut jean aja) yang memiliki indra penciuman yang sangat tajam, bahkan dari jarak berkilo-kilo meter. Mengingatkan saya sama tanjirou di anime kimetsu no yaiba. Karena bakatnya yang unik tersebut, Ia sangat terobsesi pada aroma yang ada di sekitarnya. Dan kisahnya menjadi horor ketika jean ini tertarik dengan bau seorang wanita. Ketertarikannya tersebut membawa jean pada pembunuhan yang ia lakukan untuk bisa mengekstrak aroma dari tubuh para wanita cantik

Gila...😱
Serem banget kan.
Namun dibalik tokoh kejam begitu selalu ada kisah yang menyedihkan, apa bener ya kata meme yang bertebaran di internet itu kalau "orang jahat lahir dari hati yang tersakiti"

Jean lahir dengan cara yang sangat menyedihkan. Ibunya adalah seorang penjual ikan di kota Paris, tempat paling bau di Eropa kala itu. Yang bikin saya agak merasa miris adalah karena ibunya ini melahirkan dia ketika sedang berjualan tanpa bantuan dokter, dan tanpa kelihatan kayak orang habis melahirkan. Si anak lahir, dipotong sendiri tali pusarnya, dan langsung berdiri menghadapi pelanggan. nggak peduli itu anak hidup atau nggak. Karena rencananya emang mau dibuang. Tapi karena ia melahirkan di tokonya dan Jean yang dikira mati ini ternyata hidup dan malah menangis akhirnya si ibupun dihukum gantung karena tindakannya.
Menurut saya itu adalah scene yang ngeri dan agak bikin mual.

Jean pun akhirnya dititipkan di sebuah panti asuhan yang buruk banget. Dia hampir dibunuh oleh anak-anak di sana, tapi sekali lagi ia selamat dan tumbuh besar.

Ketika usianya 13 tahun jean dijual di pabrik kulit karena dianggap sudah tidak berguna di panti asuhan. Pemilik panti asuhan yang menjualnya pun meninggal dalam perjalanan pulang.

Walaupun tubuhnya kecil jean membuktikan kalau ia kuat dan bisa bertahan hidup di pabrik kulit. Ia berada di sana sampai dewasa. Suatu hari ia diajak bosnya pergi ke kota untuk mengantar kulit. Di sanalah jean mencium aroma yang sangat memabukkan yang kemudian ia sadari kalau itu adalah aroma seorang wanita. Ia pun mengikuti wanita tersebut kemanapun wanita itu pergi, sampai si wanita itu ketakuatan. Dan kejadian itu berakhir dengan jean yang tidak sengaja membunuh wanita tersebut dengan menutup mulutnya ketika si wanita akan menjerit minta tolong.

Singkat ceritanya, rasa tertarik jean pada aroma membawanya pada seorang ahli parfum. Ia kemudian tinggal dan bekerja di sana untuk mengasah kemampuannya. Dan si pemilik pabrik kulit itu juga mati setelah kepergian jean.

Ia ingin tahu bagaimana caranya mempertahankan dan menangkap bau agar ia tidak kehilangan aroma seorang wanita.
Kegilaan jean ini mulai terlihat ketika ia bahkan mengorbankan kucing milik si ahli parfum untuk percobaanya.

Akhirnya ia merencanakan untuk pergi ke kota grasse di mana para ahli parfum ternama tinggal di sana. Majikannya mengizinkan dengan syarat jean menuliskan 100 resep parfum baru untuknya.

Setelah kepergian jean, si ahli parfum pun meninggal karena rumahnya runtuh.

Jadi, entah mengapa semua orang yang ditinggalkan jean ini pasti berakhir mati.



Di sana ia kembali menemukan aroma wanita yang sangat dirindukannya. Di tempat itulah jean belajar menangkap bau wanita dan menjadi seorang pembunuh. Kota menjadi sangat kacau karena banyak gadis yang hilang dan ditemukan mati dalam keadaan botak dan telanjang.

Parfum yang diracik jean dari ekstrak tubuh wanita ini bisa membuat orang yang ada di sekitarnya bahkan seluruh dunia takluk padanya.

Film yang bener-bener mengerikan dan sekali lagi jangan pernah nonton film ini sama anak kecil atau remaja karena di scene pembunuhan itu diperlihatkan prosesnya jean mengekstrak mereka yang dalam keadaan nggak pakai apa-apa.

Fim ini berakhir tragis dengan jean yang kemudian merasa hampa dan putus asa. Setelah selamat dari hukuman mati karena bantuan parfumnya ia berkelana kembali ke tanah kelahirannya di paris. Jean menyadari bahwa parfum itu tidak bisa membuatnya merasa dicintai dan mencintai. Perasaan yang sebenarnya ia inginkan sejak kecil. Ia bahkan terus memikirkan wanita pertama yang dibunuhnya secara tidak sengaja.

Ia pun menumpahkan parfum tersebut ke tubuhnya sendiri dan membiarkan semua orang mencium aromanya yang memabukan, mengginggitinya sampai ia hilang tak tersisa.

Krik...krik...
Im speccless setelah lihat ending dari film ini. Saya pikir si jean ini gila karena obsesinya pada aroma wanita membuatnya tega melakukan pembunuhan. Bagaimanapun juga pembunuhan itu kan hal yang keji ya... Dosa besar. Namun saya juga merasa kasihan padanya yang nggak bisa merasakan apa itu cinta. Dan adegan ketika ia tertidur di dalam gua juga menunjukan kalau sebenarnya jean ini merasa lebih tenang ketika tidak ada macam-macam aroma yang memenuhi hidungnya.

Saya agak bingung, hal apa yang bisa saya ambil dari film ini. Dan setelah saya buka-buka google saya pun menemukan apa filosofi film ini di wikipedia.
Di sana dijelaskan kenapa semua orang yang ditinggalkan jean meninggal itu karena seseorang yang teraniaya dari lahir akan menjadi petaka bagi orang-orang yang merugikannya. Emang si jean ini selalu dimanfaatkan oleh orang-orang disekitarnya.

Dan tentang para wanita yang dibunuh jean, bukan sembarang wanita. Mereka adalah wanita-wanita baik yang punya hati suci, tidak pernah melakukan dosa, masih perawan dan jiwa sempurna seperti malaikat. Hal tersebut yang membuat mereka beraroma istimewa.

Sekian dulu reviewnya ya sob. Kalian yang penasaran dengan film ini. Bisa cari di youtube langsung dengan kata kunci "perfume movie sub indo" dijamin langsung ketemu.

See you....


Tipe orang macam apakah kamu?

via.pixabay 

Saya?🙄
Saya orangnya nggak suka ditanya macem-macem, jadi lu diem bae.

🙋aku...aku.., Aku orangnya suka arum manis karena aku manis banget

👱 aku orangnya suka ikut-ikutan aja sih

Yah, tiap orang punya kepribadian yang berbeda-beda. Yang satu berani, yang satu agak takut-takut, yang satu nggak bisa diem yang satunya jutek banget.
Itulah kehidupan, penuh perbedaan.

Ngomongin soal kepribadian orang. Sebenarnya saya tertarik banget dengan topik ini. Menurut saya bisa mempelajari sifat orang lain itu hal yang keren dan luar biasa.
Bahkan saya dulu sempet pengen jadi psikolog, tapi kata kakak saya nanti saya bisa gila karena ngurusin masalah orang mulu😂

Ada beberapa tipe manusia seperti introvert. Extrovert, dan ambivert. Ada lagi, melankolis, sanguinis, dll.
Banyak banget sebenarnya... Tapi akan saya bahas beberapa aja ya sob.

Mari kita bahas bersama di sini ya...

Introvert

Adalah orang yang suka melakukan banyak hal secara sendirian. Bagi mereka sendiri itu tenang dan damai, juga menyenangkan.
Sepi is calm😌

Mereka biasanya lebih menyukai kegiatan seperti, menulis, membaca, nonton film dll.
Mereka bisa menyelesaikan tugas secara baik jika sendirian daripada bersama orang lain. Dan suka memikirkan sesuatu secara mendalam. Pikiran mereka tu nggak pernah kosong, rame banget walaupun mulutnya mingkem aja.
Kayaknya saya banget...

Extrovert

Kebalikannya introvert. Extrovert adalah orang yang suka berada di keramaian dan suka melakukan banyak hal secara bersama atau dalam tim. Mereka cenderung tidak bisa fokus jika sendirian. Selain itu ekstrovert adalah tipe orang yang pandai bergaul, pandai bicara dan selalu ingin jadi pusat perhatian. Bahasa singkatnya sih mereka cerewet tapi asyik dan nggak ribet .

Bahasa singkat katanya🙄

Mereka lebih suka jadi pembiacara dari pada pendengar.
Kalau nggak penting, ya nggak usah dipikirin, masa bodoh aja lah...
Itulah ekstrovert.

Ambivert

Nah, kalau ambivert ini adalah gabungan dari introvert dan ekstrovert. Beruntung banget, karena ambivert bisa menyesuaikan diri terhadap situasi apapun, mereka bisa jadi sangat ramai seperti ekstrovert tapi juga menikmati waktu sendiri yang tenang sebagai introvert.





Istilah introvert, ekstrovert, dan ambivert diperkenalakan pertama kali oleh seorang psikolog dari swiss bernama Carl Gustav jung (C.G Jung)


Selain tipe kepribadian di atas ada juga 4 tipe kepribadian manusia yang sering banget saya dengar, apakah itu...?



Sanguinis

Pernah ada yang komen di postingan saya, katanya saya seorang sangunis. Padahal nggak sama sekali😂
Emang kalau nulis suka nggak kontrol tapi aslinya anteng kaya roro anteng🤓

Sanginis adalah orang yang suka dengan kesenangan, selalu ceria dan gampang bosan. Intinya mereka nggak bisa diam tanpa melakukan aktivitas yang bisa membuat mereka merasa senang. Karena itu tipe orang sanguinis adalah orang yang kreatif. Mereka juga optimis dalam hidup dan melakukan segalanya secara easy going, nggak mau mikir terlalu pusing.
Agak mirip ekstrovert ya

Bukan saya banget kan😂

Orang dengan tipe ini biasanya lebih cocok bekerja di bidang, fashion, olahraga dll.

Koleris

Dalam bayangan saya, seorang koleris adalah orang yang diam tapi keren.
Mereka adalah orang yang fokus pada tujuan. Selalu berpikir logis dan cerdas.

Mereka juga bukan tioe orang yang suka bicara secara singkat, jelas dan padat. Pembicaraan yang mendalam dan penuh makna adalah hal yang mereka sukai. Biasanya mereka lebih suka berbicara dengan orang yang punya minat sama. Dan lebih suka bekerja sendiri, ketimbang bekerja dengan banyak orang  yang kemungkinan bisa saja plin plan.
Hampir mirip introvert ya....

Melankolis

Bisa dibilang seorang melankolis adalah orang yang berpikiran sederhana dan patuh pada peraturan. Mereka sangat mencintai keluarga dan teman-teman terdekatnya.
Kebalikannya dari sanguinis, melankolis cenderung lebih suka berada di satu tempat yang sudah nyaman baginya, jadi nggak mau pergi jauh-jauh kalau risikonya bakal bikin kenyamannya hilang.
Mereka memiliki jiwa sosial yang tinggi dan baik hati.

Plegmatis

Seorang plegmatis adalah orang yang cinta damai.
Uwah.. Mereka ini lebih suka mendahulukan orang lain ketimbang dirinya sendiri. Suka menjalin hubungan dengan teman-teman lama dan suka beramal juga. Menjadi seorang psikolog,
 atau perawat adalah karir yang cocok untuk seorang plegmatis.

Nah kalau berdasarkan pandangan orang pada umunya nih, tipe orang ada dua yakni yang jahat dan yang baik.

Jadi kalian tipe orang kayak gimana nih...?
Introvert, extrovert, atau ambivert?
Apapun itu saya tetep cinta kok
Ea..  Ngealay kumat😂

Biasanya sifat manusia itu kan emang campur aduk, walaupun dia introvert, tapi ada sifatnya pula yang kayak ekstrovert atau sebaliknya. Semua tergantung suasana dan lingkungan sekitar. Semisal, di depan gebetan manis kayak gula aren di depan temen manisnya bubar barisan, patakilan nggak karuan😂
Itulah yang dinamakan jaim.

See you....








Jadi novelis, "One season" episode 2

hay sob... hari ini saya kembali jadi novelis ala-ala
he..he....😁
merasa bahagia walau cuma berbagi di sini
gimana kabarnya nih? yang tinggal di Jakarta apakah baik-baik aja?
saya ikut sedih dengan banjir yang menimpa jakarta. semoga aja segera surut dan minggat ya banjirnya.
Amin...

Dan semoga kalian terhibur dengan cerita karya saya ini😊


langsung aja masuk ke episode 2 "one season"
selamat menikmati

One season

Via.pixabay

Episode 2


Waktu malam tiba kota menjadi cukup ramai, salju berhenti dan orang-orang berkeliaran di sepanjang jalan kota dan taman, beberapa memilih berjalan-jalan atau menggelar perkumpulan kecil di sudut-sudut lampu taman. Dan aku? Aku duduk di kursi dekat sebuah tong sampah.
Mengenaskan bukan....

Sudah sejak aku pulang dari home & return tadi, tidak ada yang kulakukan, hanya duduk dan melamun atau kadang bernyanyi kecil untuk sekedar menghalau sepi.

  "Apa yang kau lakukan di sini...?"

Kepalaku mencari asal suara itu. Gadis berkacamata hitam itu muncul mendadak dari belakang. Ia lalu duduk di dekatku, menatapku tanpa bicara apapun. 

Aku merasa risih dengan tatapannya, walaupaun ia memakai kacamata, aku bisa merasakan sesuatu saat kepalanya terus mengarah padaku, tapi kubiarkannya saja dia.


  “Apa yang kaulakukan di sini?" dia bertanya lagi, mungkin karena aku tak menjawab pertanyaannya tadi.

Aku meliriknya sekilas, “duduk”

  “kenapa?”
Ya ampun, lama-lama dia cukup mengganguku.

  “aku perlu istirahat”
  “kenapa tidak istirahat di rumah saja, kalau duduk di luar seprti ini kau bisa demam”

Aku memilih tak menjawabnya lagi. Mataku menatap beberapa anak kecil yang berlarian di seberang jalan, seorang wanita tua yang baru keluar dari toko bunga, anjing kecil yang tidur di depan sebuah toko, sepasang kekaih yang sedang makan malam bersama, dan..

Aku teringat bekal yang diberikannya padaku tadi pagi. Rasanya tidak sopan jika aku tidak mengucapkan trimakasih. Meskipun dia sangat mengganggu tapi karena dia aku selamat dai kelaparan.

  "Trim..."
gadis itu sudah tidak ada di sampingku, aku menoleh ke kanan dan ke kiri. Ke mana gadis itu...? Dan aku melihat rambut hitamnya begitu terlihat di antara banyak orang.

"Kasih." aku tercenung sesaat, memandangi rambut itu hingga tidak terlihat lagi. Siapa dia..? Aku belum tahu namanya, aku berjanji akan bertanya jika kami bertemu lagi.

Saat aku hendak beranjak untuk pergi aku melihat secarik kertas di dekatku. Awalnya ku pikir itu sampah atau milik orang lain, tapi saat aku sudah berjalan cukup jauh aku kembali lagi untuk mengambil kertas itu.

"Hay...."

Aku membolak-balik kertas itu. Tidak ada tulisan lain selain "hay...." padahal kertas itu penuh dengan tulisan dan semuanya bertuliskan "hay...."

Aku tersenyum menyadari gadis berkacamata itu yang menulisnya untukku. Di bagian paling pojok bawah kertas itu terdapat sebuah gambar kepala berkacamata.
Aku memasukan kertas itu ke dalam saku jaketku.

Baca juga : Kisah si pria gila


•••••

Pukul 06.30 aku sudah berada di dalam toko home & return. Awalnya kupikir aku akan berangkat paling pagi, tapi ternyata Tom sudah berada di sana saat aku membuka pintu. Seperti yang kuduga ia menyambutku dengat sangat hangat. Mungkin dia orang paling ramah yang pernah kutemui, dan mungkin benar katanya bahwa aku beruntung diterima kerja di sini.

Tom menyuruhku memakai seragam yang sudah disiapkannya di dalam kamar. Rupanya ada kamar untuk pegawai di toko ini. Aku memakai seragam berwarna merah tua dengan tulisan H & R itu, seragam yang sama dengan yang dipakai Tom.

  "Apa kau tidak bersekolah...?" Tanya Tom setelah selesai menyapu. Kami duduk di belakang sebuah meja dengan kaca tembus pandang. Macam-macam kue memenuhi lemari kecil itu, aromanya yang sedap bahkan mengusik hidungku, membuat perutku yang belum terisi sejak kemarin malam memberontak.

  "Tidak. Aku keluar saat masih kelas 5." sejujurnya aku tidak benar-benar ingat, aku hanya mengarang jawaban itu.

  "Wow..., kita punya sedikit kemiripan, tapi kau lebih beruntung dari ku, setidaknya kau bisa merasakan jadi anak sekolah."

  "Bagaimana denganmu..?" Kuduga Tom tidak pernah bersekolah. Tidak semua anak di kota ini bisa mengecap masa sekolah. Beberapa harus bekerja sejak meeka berumur 7 tahun.

  "Aku tidak bersekolah, tapi aku bisa membaca dan menulis. Berapa usiamu...?

  "18"

  "Aku 20 tahun. Kita hanya beda 2 tahun," dia mengacungkan 2 jarinya, "bisa jadi adik kakak yang baik, benar?" Tanpa menunggu jawabanku Tom sudah bicara lagi,"apa kau sudah punya pacar...?" Kali ini ia berbisik padaku. Aku menggeleng.

  "Belum!"

  "Kau pasti sibuk bekerja." 

  “kurasa kau benar” aku hanya tertawa malu, sementara tom tertawa begitu keras. Awalnya kupikir dia mengejekku sebelum dia bilang,
  “kita senasib”

Seorang pengunjung prempuan masuk ke toko, 2 orang anak kecil berlari di belakangnya, sedikit membuat keributan dengan bertriaak “ma, ma kakak mau mengambil permenku”
Tom berdiri dari kursinya, menyambut prempuan itu seperti yang dilakukannya padaku pada hari pertama kami bertemu. Aku ikut berdiri di samping Tom berusaha memasang wajah seramah mungkin.

  "Kue krim 3!"
  "Silakan duduk."
Tom mengambil 3 kue krim dengan cekatan, menaruhnya di nampan dan memberikannya padaku.
  "Selamat bekerja...!" Ia berbisik penuh semangat. Aku mengantar kue itu ke meja mereka. Tak lama berselang pengunjung-pengunjung lain mulai berdatangan aku dan Tom bekerja tanpa berhenti, mengantar kue kue itu dengan senyuman bahagia, setidaknya itu yang keperhatikan dari tom, entah bagaimana denganku. Tapi kurasa ini menyenangkan, aku tak merasa lelah, aku senang karena akhirnya benar-benar mendapatkan pekerjaan.

Pukul 3 sore toko itu sudah tutup, karena rupanya diluar dugaanku toko itu sangat ramai dan laris. Aku berpamitan pada Tom setelah membereskan beberapa sampaah di dapur. Dia bilang dia tidur di dalam toko, dia juga menawariku untuk tidur di sana tapi aku menolak, bukan karena aku tidak mau atau aku masih betah tinggal dengan ayahku, tapi karena aku merasa sungkan dengannya. Mungkin lain kali jika aku membutuhkannya.

*****

Aku sedang duduk di taman, membaca koran bekas yang di tinggalkan seseorang di situ. Taman sedang sepi karena udara dingin kembali merebak di kota, tapi aku tidak terlalu memperdulikannya. Beberapa kali kedinginan sampai nyaris tidak bisa bernafas membuatku lebih kebal hawa dingin. Lagipula salju sedang tidak turun.
Aku membuka lembaran-lembaran koran itu, membaca berita yang menarik perhatianku. Saat membuka lembaran fashion aku mengamatinya lebih lama. Aku tidak tertarik dengan fashion, tapi gambar pada halaman itu menarik perhatianku. Ada gambar wanita berkacamata di sana dan itu mengingatkanku pada gadis itu. Aku tersenyum sesaat lalu membalik koran itu lagi.

  "Dingin...."

Aku yakin aku mendengar suaranya, tapi aku tidak langsung melihatnya. Gadis berkacamata itu selalu muncul tak terduga. Jika aku menoleh ke kanan dia ada di kiri, jika aku menoleh ke kiri dia ada di kanan, dan jika aku menoleh ke kiri dan kanan dia bisa ada di belakang atau di mana saja.

  "Kau membaca koran?" Gadis itu melongokan kepalanya pada koran yang kubaca, menebarkan bau harum bunga kenanga. Aku penasaran kenapa ia selalu memakai kacamata hitam. Apa itu tidak mengganggunya.
Aku memberikan koran itu padanya, mengambil bekal yang ia berikan padaku dulu, aku sudah mengisinya dengan kue yang kubeli dari home & return. Sejak bekerja di sana aku selalu mengisi tempat bekal itu dengan kue, untuk berjaga-jaga jika aku bertemu dengan gadis berkacamata ini.

  "Aku menggantinya dengan kue. Trimakasih untuk nasi waktu itu."

gadis itu memandangi bekal itu, tersenyum padaku dan memasukan bekalnya ke dalam tas. Dia memberikan korannya padaku, tapi aku tak berniat membaca lagi.
 
Ia itu tidak bicara cukup lama, seperti sebelumnya, ia hanya diam. Aku memberanikan diri untuk bertanya namanya, tapi sebelum aku melakukannya dia sudah berdiri dan berjalan pergi. Tentu saja aku bisa mengejarnya, tapi aku tak melakukannya.
Dia lagi-lagi meninggalkan secarik kertas di bangku.
"senangnya...."
Ditulis sebanyak mungkin dalam kertas kecil itu, aku tersenyum saat melihat gambar kepala berkacamatanya. Berapa usianya...?

Aku menduga gadis itu berusia 15 atau 16 tahun. Dia pasti masih bersekolah. Tapi kenapa ia selalu mendatangiku...? Kadang aku ingin bicara dengannya, tapi ya... dia sepertinya dia tidak punya banyak waktu untuk itu. Dia datang dan pergi semaunya.

Bersambung...

Baca juga : One season episode 1


tutup muka dulu🙈

eh, itu muka monyet...😑

semoga kalian suka ya sob. Saya nggak sanggup berkata-kata lagi, sungguh, saya merasa sangat-sangat... Ngantuk😪

He..he...😁 maklum bikinya pas malem, belum malem banget sih, tapi ya gini kalau udah duduk di kasur. Bawaanya pengen buru-buru merem.

See you....