Jadi penonton film Maquia : when the promised flower blooms

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum gaez

Ogenki desu ka?

Genki desu, right...😂

Ha..ha.. Guaya banget ya saya pakai bahasa jepang segala. Tapi nggak papa lah. Untuk menyesuaikan tema hari ini.

Saya tuh suka nonton anime, berasa berwarna dan 10 tahun lebih muda aja kalau nonton kartun dari jepang ini😁. Ada beberapa anime yang akhirnya bisa saya tonton setelah saya bekerja dan bisa beli kuotah sendiri salah satunya adalah anime berjudul sayonara no asa ini. 

Uhuy banget rasana bisa nonton apa yang kita mau, apalagi kalau faforit😁

Maquia rilis pada 24 Februari 2018 di Jepang dan disutradarai oleh  Mari okada.

Jadi anime movie ini bercerita tentang Maquia seorang gadis cantik yang berasal dari ras Iorph. Diusianya yang kelima belas tahun dia harus terpisah dari kaumnya karena adanya perang dengan manusia dan takdir membawanya pada seorang anak manusia yang masih bayi. Kelihatannya simple banget ya. Tapi nonton animenya menarik banget lho. Ditambah grapik alias gambarnya yang bagus pol.

Oke mari menuju ke cerita😁

Sumber gambar imdb.com
Jadi diceritakan ada sebuah ras bukan manusia, namanya ras iorp. Mereka terlihat seperti manusia biasa, yang membedakan adalah mereka memiliki umur yang panjang sampai ratusan tahun. Di ras itu mereka memiliki kebiasaan merajut benang yang menjadi tradisi turun-menurun. Konon katanya benang tersebut berisi pesan-pesan yang hanya bisa dibaca oleh ras iorp. Di sana hidup seorang gadis yatim piatu bernama Maquia. Maquia hidup sendirian sejak kecil. Dia punya seorang teman bernama Leilia, berbeda dengan maquia yang kalem, Leilia adalah seorang gadis yang ceria banget. Ada juga seorang cowok bernama Krim . Bukan Krim siang dan krim malam ya😂 apalagi Kriman paket dari bang Lee min hoo.

Ngayal tingkat dewa banget dikirimin paket bang Lee. Tapi saya juga mau sih😂

Nah, leilia dan krim ini saling suka, mungkin mereka pacaran, dan diam-diam Maquia menyukai krim tapi dia hanya menyimpannya karena dia tahu krim menyukai Leilia begitu juga sebaliknya.

Suatu malam Maquia yang sedang duduk di tepi jendela kamarnya sambil melamun cantik, melihat krim berjalan keluar. Mau kemana tuh..? Ya kali Krim mau ke kuburan😂 Maquia kemudian mengikutinya dan ternyata krim lagi janjian sama Leilia gaez. Ketika dia sedang mengintip tiba-tiba ada sesuatu  di atas langit.

Malam itu tempat tinggal mereka diserang oleh prajurit dari kerajaan Mezarte. Prajurit yang membawa naga terbang untuk menghancurkan tempat tinggal mereka. Mereka menyerang ras iorp karena ingin mencari seorang wanita yang akan dinikahkan dengan sang pangeran. Berharap kerajaan memiliki keturunan yang panjang umur seperti ras mereka dan yang terpilih dari semua orang adalah Leilia. Namun karena ada penolakan maka terjadilah pertumpahan darah. Maquia pergi mencari sang ratu alias pemimpin mereka. Saat itulah, salah satu naga terbang itu mengamuk dan hilang kendali karena sebuah virus bernama mata merah mungkin si naga butuh ins*o🤔 dan Maquia yang panik ikut terseret ketika si naga terbang menjauh. Ia terjatuh di sebuah hutan, jauh dari tempat tinggalnya. Maquia sedih banget dan berniat untuk bunuh diri, melompat dari tebing tinggi. Namun keinginannya terhenti karena sebuah  tangisan bayi.

Mengikuti suara tangisan itu membawa Maquia pada sesosok bayi yang menangis di pelukan si ibu yang sudah meninggal. Awalnya Maquia ingin mengabaikannya tapi ia tidak tega, hatinya tersentuh begitu si bayi menggengam jemari Maquia. Rasanya seperti disentuh suatu keajaiban yang akan mengubah hidupnya. Di sana ternyata ada orang lain bernama baro, jadi si baro ini niatnya mau pergi membeli kain tenun ras iorp tapi ternyata ada kerusuhan di sana dan si baro ini blesteran, setengah iorp, setengah manusia. Dia berkata bahwa mengurus bayi itu tidak mudah tapi Maquia memutuskan untuk mengambil si bayi dan membawanya.

Karena masih kecil dan Maquia tidak pernah mengurus bayi, ia tidak tahu harus berbuat apa saat si bayi kelaparan. Maquia hanya mengendong bayi itu dan sampailah ia di sebuah rumah. Akhirnya ia membawa bayi tersebut ke sebuah kandang kambing dan berharap si bayi mau minum susu dari kambing tersebut. Tangisan si bayi ternyata membangunkan pemilik rumah. Untungnya wanita itu sangat baik. Wanita bernama Mido itu menawarkan tempat tinggal kepada Maquia dan membantunya merawat si bayi. Ibu Mido punya 2 putra bernama Deol dan Lang.

Sementara Maquia kemudian memberi nama si bayi Ariel. 

Tahun demi tahun berlalu Ariel mulai tumbuh besar, bisa berjalan sendiri dan bahkan mengucapkan kata mama pada Maquia yang membuat Maquia sangat senang. Maquia juga mengajarkan Ariel menenun benang seperti tradisi kaum iorph. Walaupun masih kecil tapi Ariel ini ganteng sob. Jadi ada salah satu temannya bernama Dita yang suka sama Ariel. Lucu deh lihat tingkah mereka😁 karena Dita ini gengsi, suka tapi gayanya sok benci. Ngaku hayoo, siapa yang kek gitu😂

Suatu hari anjing milik keluarga Mido itu meninggal dan hal itu membuat Maquia sedih, mungkin itu juga adalah kematian pertama yang dilihat oleh Maquia secara langsung, dimana rasanya sangat menyakitkan kehilangan sosok yang selalu dilihatnya. Maquia sadar suatu hari nanti ia juga akan kehilangan Ariel. Dia ini sayang banget nget nget sama Ariel.

ketika sedang menjual kain hasil tenunanya ke sebuah toko Maquia diberikan kain oleh si pembeli dimana kain itu bertulisan kan pesan bahwa di kerajan mezarte Leilia akan menikah dengan sang pangeran. Mengetahui hal itu Maquia kemudian memutuskan untuk pergi ke tempat itu bersama Ariel.

Di kapal ternyata Maquia bertemu dengan  krim dan beberapa orang dari ras iorp mereka merencanakan untuk membawa kembali Leilia ke tempat mereka.

Sesampai nya di sana. Mereka menjalankan rencana untuk membawa Leilia. Sayangnya si Leilila ini ternya lagi hamil dan dia memutuskan untuk tetap tinggal bersama pangeran. Nyesek kan...

Maquia akhirnya pergi. Saat di kembali krim dan yang lainnya sudah tidak ada.  Hanya ada sebuah kain tenunan yang berisi pesan bawa keberadaan Maquia hanya akan menjadi beban karena ia membawa anak. Jadi intinya mereka nggak butuh Maquia gitu.

Sejak itu Maquia hidup bersama Ariel di sebuah kos-kosan kecil. Dia mencoba mencari pekerjaan ke sana-kemari dan menghidupi dirinya dan Ariel. Tahun demi tahun berjalan makin cepat dan Ariel tumbuh menjadi seorang remaja. Dia nggak lagi manggil Maquia pakai kata mama karena dia juga udah tahu kalau Maquia bukan mamanya, bahkan diam-diam Ariel ini mungkin jadi suka sama Maquia karena orang-orang sering bilang mereka mirip seperti pasangan kekasih yang kawin lari. Ya kan mukannya Maquia nggak bisa menua. Cantik dan kyut forever.   

Suatu hari Maquia ini bertemu kembali dengan Lang yang sudah menjadi prajurit si kerajaan mezarte, kayaknya dia ada rasa sama Maquia sejak dulu jadi sekarang ia mengajaknya hidup bersama tapi Maquia menolak. Mungkin dia takut jika suatu hari nanti Lang pergi lebih dulu.

Sementara itu Leilia sudah melahirkan seorang anak prempuan yang cantik bernama Medmel. Sayangnya saat itu pangeran menginkan istri baru, Leilia menjadi sedikit gila dan marah. Penasihat pangeran menyuruh raja untuk mencarikan pangeran istri dari ras iorps lagi dan yang menjadi incarannya adalah Maquia. Emang dasar ya si pangeran, udah bikin perang, minta istri baru... Sini kau kukasih kopi sianida😠

Maquia yang tahu kalau dirinya sedang diincar harus pindah-pindah tempat tinggal untuk mengindari para prajurit. Sampai suatu hari Maquia ini menghilang entah kemana, bahkan tanpa pamit sama Ariel.  Ternyata dia diculik oleh krim dan diajak kembali ke desa mereka. 

Setelah kepergian Maquia, Ariel kemudian menjadi prajurit di kerajaan dan menikah dengan teman masa kecilnya, si Dita yang sok gengsi tadi😁. 

Saat itu Dita sedang hamil besar dan kerajaan Mezarte diserang oleh kerajaan lain sehingga Ariel harus pergi. Saat itulah Dita ini melahirkan dan Maquia yang kebetulan ada di sana mendengar suaranya, ia kemudian membantu Dita melahirkan, melihat bayi manusia kedua kalinya, rasanya luar biasa banget. Mengingatkan Maquia pada Ariel, udah bertahun-tahun mereka nggak bertemu.

Saat itu Maquia berniat menyelamatkan Leilia. Ketika dia akan pergi ke kerajaan secara nggak sengaja ua berpapasan dengan Ariel, mereka cuma diam tanpa sepatah kata pun. Dan mereka harus berpisah lagi karena kondisi perang saat itu.

Krim yang masuk ke dalam kerajaan akhirnya mati bunuh diri karena menyadari Leilia sudah berubah, Leilia ingin bertemu anaknya gaez bagaimanapun juga ia adalah seorang ibu.

Sebelum pergi Maquia menemui Ariel yang sedang terluka. Ariel menangis saat Maquia pergi dan akhirnya ia memanggil Maquia dengan sebutan mama lagi setelah bertahun-tahun mereka berpisah. Setelah itu Maquia dan Leilia pulang ke tempat asal mereka menggunakan si naga terbang. Di akhir film, 60 tahun kemudian Maquia mengunjuingi Ariel yang saat tua bahkan sudah punya cucu. Ia terbaring sakit di kamarnya lalu Maquia masuk dan berkata "tadaima" yang artinya aku pulang dijawab "okaeri" oleh Ariel yang artinya selamat datang. setelah Ariel meninggal. Maquia mengecup keningnya dan ia pulang sambil menagis mengingat kenangananya bersama Ariel. 

Secara garis besar film ini menarik dan berkesan banget buat saya. Walaupun saya merasa kalau ditambahkan genre romance kayaknya bakal lebih wow. Tapi film ini lebih fokus pada cinta Maquia sebagai ibu kepada Ariel sebagai anak. Bahwa cinta bisa tumbuh tanpa hubungan darah. Menjadi ibu nggak harus melahirkan anak, tapi membesarkannya dengan penuh kasih sayang😊

A..cye.. Sok bijak banget saya, jadi pengen punya anak. Hi..hi...

Amin...

Ha

See you...


See you..

Jadi penonton film Revolutionary road

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

How are you today gaez? Fine-fine aja ya...

Jadi hari ini saya agak bingung mau nulis review film apa, karena tib-tiba saya kumat nontor drakor😂 ribet urusannya.

Pertama, karena saya nggak suka semua drakor, pilih-pilih gitu jadi udah nyampe 4 episode kalau nggak menarik menurut saya, yaudah lewat, padahal udah abis kuota berapa tuh. Dan nggak bisa ngereview juga karena nggak suka. Eits jangan mendemo saya dulu, sebenernya semua drakor tuh rata-rata bagus semua cuman kan emang saya seleranya agak nyeleneh😂

Oke nggak usah lama-lama, back to the topik aja. Kali ini saya mau bernostalgia sama bang Leonardo dicaprio dan mbak Kate winslet😁 kayaknya udah 22 tahun nggak ketemu...

Lah, dari saya lahir dunk😂

Jadi setelah nonton titanic dahulu kala, saya merasa mereka ini cantik dan ganteng banget, tapi kok nggak pernah lihat mereka maen film bareng lagi. Entah saya yang kudet apa gimana. Yang pasti akhirnya saya nemu film mereka yang berjudul revolunionary road.

Diceritakan mereka adalah sepasang suami istri yang tinggal di sebuah rumah di jalan revolunionary bersama anak-anaknya. Karena filmnya udah saya hapus jadi saya review seadanya aja ya...😁

Orang melihat kehidupan mereka ini bahagia. Tapi ternyata seiring berjalannya waktu rasa bosan menyelinap dan menghancurkan rumah tangga mereka. Betapa bosan akan rutinitas ternyata membuat seseorang bisa jadi stress dan mati rasa.

Film ini dimulai dengan kisah cinta antara Frank dan April yang bertemu di sebuah pesta dan mereka jatuh cinta. April adalah seorang wanita yang ambisius banget, dia bercita-cita pengen jadi seorang artis karena itu April ikut sebuah teater, sementra Frank adalah seorang pria yang bekerja sebagai seorang salesman di sebuah perusahaan besar. Beberapa tahun kemudian mereka udah menikah dan dikarunia 2 orang anak. 

Kehidupan mereka ini tampak baik-baik aja bahkan orang melihat mereka adalah pasangan muda yang sempurna. Tapi ternyata April mulai bosan dengan segalanya. Menjadi ibu rumah tangga, mengurus anak dan lain sebagainya membuat cita-citanya terkubur. April merasa bosan dengan rutinitas yang dilaluinya setiap hari. Mereka bahkan sering bertengkar karena hal itu. 

Suatu malam April yang kecewa dengan aktingnya marah-marah dan bertengkar di perjalanan pulang sama Frank. Karena hal itu Frank mungkin kesal dan berselingkuh dengan seorang wanita di tempat kerjanya. Namun dia merasa bersalah karena ketika pulang ternyata April dan 2 anaknya membuat pesta kejutan ulang tahun untuknya. April bilang mereka punya banyak tabungan yang bisa menghidupi mereka selama 6 bulan tanpa bekerja. Karena itu April membuat rencana untuk pindah ke Paris. Ia berkata dengan semangat bahwa ia akan bekerja sebai seorang sekretaris di perusahaan besar di Paris jadi Frank nggak perlu bekerja dan bisa melakukan apa yang sejak dulu ingin ia lakukan. Frank yang awalnya ragu karena rencana itu terlalu nggak rasional akhirnya setuju setelah diyakinkan April.

Ya emang nggak rasional kan, dimana-mana lelaki harus menafkahi keluarga tapi karena rasa bosan ini si April membuat keputusan besar yang terbalik dari pikiran kebanyakan orang.

Mereka mengabarkan kabar gembira itu ke semua orang. Keesokan harinya Frank berangkat kerja dengan santai dan menceritakan pada temanya bahwa ia akan pindah ke Paris. Ia menjalani hari dengan lebih bahagia. 

Tapi rencana mereka ini nggak berjalan lancar karena tiba-tiba April menyadari kalau dia ternyata sedang hamil 10 minggu. Kehamilan yang sebenernya nggak diinginkan sama April, apalagi mereka berniat pindah ke Paris. Sementara itu Frank juga tiba-tiba mendapat durian runtuh alis keberuntungan tak terduga, yaitu kenaikan jabatan dengan bayaran yang lebih tinggi. Dia jadi ragu apa dia harus mengikuti rencana April pergi ke Paris. Padahal rencana itu belum pasti berhasil, sementara di sini dia mendapat kenaikan jabatan yang sudah pasti.  

Sampai kemudian Frank mengatakan hal itu pada April, yang sebenarnya tahu kalau rencananya akan gagal, tapi dia masih nggak terima. Dia meyakinkan Frank bahwa meskipun hamil mereka masih bisa pergi ke paris. Diam-diam tanpa sepengetahuan Frank, April membeli alat aborsi, hal itu diketahui Frank saat ia di kamar mandi dan mereka bertengkar lagi. Akhirnya rencana itu pun gagal. April nggak bisa lagi ngeyel, meskipun dia sangat kecewa dia mencoba menerima. 

Suatu hari Frank mengatakan bahwa ia telah tidur dengan teman kantornya, tapi dia melakukannya karena khilaf. Dia masih mencintai April. Anehnya April sama sekali nggak marah, di yakin bahwa cintanya pada Frank udah nggak ada. Mereka bertengkar hebat dan April kemudian lari ke hutan diikuti oleh Frank. April marah, meminta Frank untuk pergi, supaya ia bisa berpikir.

Hari mulai gelap dan April terlihat keluar dari hutan, tapi nggak langsung pulang. Dia berhenti di bawah pohon sambil merokok dan merenung.

Keesokan harinya ketika Frank bangun tidur dan akan berangkat bekerja April sudah ada di dapur. Memasak seperti biasanya, bahkan ia juga tersenyum. Mereka pun sarapan bersama dan mencoba ngobrol seperti biasa walaupun canggung setelah bertengkar. April terlihat mendukung apapun keputusan Frank. Setelah sarapan Frank pun berangkat bekerja. 

Sementara itu April terlihat menelepon adiknya untuk memastikan kondisi anaknya yang sedang dititipin di sana. Setelah itu ia masuk ke kamar mandi. Menata handuk di lantai dan kemudian pintu tertutup. Tak berapa lama April keluar dan melangkah dengan hati-hati menuruni tangga. Ia menatap keluar jendela. Rok putihnya udah penuh darah yang menetes sampai ke lantai. Jadi ternyata april ini nekad melakukan aborsi sendiri. 

Adegan berpindah ke Frank yang bingung di rumah sakit sementara April dalam kondisi kritis. Sayangnya nyawa April nggak terselamatkan gaez. Dan beberapa tahun berlalu Frank hidup sendiri bersama 2 anaknya. Kehilangan orang yang paling dicintainya.

7/10 untuk film ini. Banyak adegan yang saya lewatkan untuk diceritakan. Tapi film ini menarik dan layak ditonton untuk kita-kita yang udah nikah. Jangan sampai rasa bosan membuat hati kita jadi hambar sama pasangan. Bicarakan baik-baik atuh, mungkin butuh liburan dan jalan-jalan gitu berdua.

Dan tiba-tiba saya berpikir...

Apakah saya akan lupa sama impian jika suatu hari nanti jadi emak? 


See you...


Jadi penonton film Contracted

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Gimana kabar sob? Semoga tetap sehat dan strong menghadapi coronah yang masih betah berkeliaran di dunia ya.

Hari ini saya mau membahas sebuah film berjudul Contracted. Contacted bukan kontrakan. 

Singkat ceritanya film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Samantha Yang mengalami penyakit aneh dan mengerikan setelah ia berhubungan badan dengan seorang pria yang ditemuinya di pesta temannya. Dalam waktu 3 hari penyakit tersebut menggerogoti tubuhnya dengan cara yang mengerikan dan sangat disgusting 😱 bisa dilihat gambarnya di atas.

Betewe disgusting itu jijik kan yak artinya😂

So.. Bisa dibilang ini film bikin jijik. 

Karena kita bakal diperlihatkan gimana proses penyakit tersebut merubah Samantha yang cantik jadi serem.

Oke langsung nih ya.. Jadi Samanta ini tuh diceritakan sebagai seorang lesbian. Suatu malam dia menelpon pacarnya yang bernama Nikki untuk menyusulnya ke pestanya Alice. Awalnya saya pikir Nikki ini cowok, ternyata bukan pemirsah. Nah di pesta itu Samantha bertemu dengan Riley. Kelihatan banget kalau Riley ini tuh suka sama Samantha tapi karena Samantha udah pindah haluan jadinya Samantha nggak merespon perasaanya Riley. Jadilah cinta bertepuk sebelah kaki...👐

Kaki siapa? Kaki meja😝

Plak.  

Di pesta itu juga Samantha bertemu dengan seorang pria yang mengaku bernama BJ. Saya lupa BJ ini kepanjangannya siapa....

Kita sebut aja Bang je ya. Nggak diperlihatakan dengan jelas gimana mukanya si Bang je ini. Tapi saya tahu rambutnya nggak lebat alias sedikit botak😂

Nah entah gimana tiba-tiba mereka udah ada di dalam mobil aja dan melakukan zina. 

Pagi harinya Samantha terbangun di dalam kamarnya. Film ini menjelaskan kejadian yang berlangsung dengan day one, day two dan day three. Berhubung saya nggak terlalu ingat sama rentetan hari dan kejadiannya jadi mungkin cerita saya bakal ada yang ketuker😂

Nggak papa ya, yang penting sendalnya nggak ketuker😶

Day one, Samantha ini mengalami pusing dan mendengar suara-suara aneh di telinganya. Macam suara setan gitu. Samantha ini punya hubungan yang nggak begitu baik sama emaknya meskipun mereka tinggal serumah. 

Di day two Samantha ini bangun kayak cewek lagi mens sampai kasurnya tuh merah kena darah. Anehnya darahnya tuh banyak banget kayak bukan menstruasi ditambah ada ruam aneh di perut bagian bawahnya. Bahkan ketika dia lagi pipis di toilet, toiletnya tuh jadi penuh darah. 

Karena takut Samantha memutuskan untuk menemui dokter. Si dokter tahu kalau Samantha berhubungan dengan seorangg pria walaupun dia mengaku lesbian. Tapi dokter belum tahu apa penyakitnya jadi hanya menebak mungkin samantha kena infeksi. Yang lebih parah ketika Samantha menemui Alice dia baru sadar kalau matanya yang sebelah berwarna merah banget. Nggak wajar. Rasa pusingnya dan suara-suara aneh juga makin parah. Pokoknya nggak butuh waktu lama sampai tubuh Samantha ini kayak rusak. Setelah matanya yang sebelah jadi merah matanya yang sebelah lagi juga berubah. Warna hitamnya tuh mengecil dan akhirnya hilang😖😱

Tapi samantha nggak mau menceritakan hal tersebut pada emaknya. 

Sementra itu si Bang je tadi jadi buronan polisi, Alice menelpon Samantha kalau Bang je tadi tuh terlibat sesuatu yang buruk sama polisi. Samantha jadi makin curiga. Apalagi kondisinya makin nggak wajar. Saya paling ngeri di adegan ketika. Samantha ini lagi pasang tampon, dia sadar kalau darah yang keluar dari kemaluannya tuh baunya nggak wajar dan pas dia berdiri ada belatung yang jatuh😖😖 tapi Samantha nggak tahu. Sumpah saya tuh paling geli dan jijik sama belatung ulat dan sejenisnya jadi keinget terus sama scene itu.

Di day 3, semua memburuk dengan cepat. Samantha ini kebobokan alias ketiduran di kamar mandi. Darah udah meluber, di lantai dan toilet karena ia juga muntah darah, bahkan giginya samantha ini juga pernah copot pas dia gosok gigi. Samantha memembersihkan darah tersebut lalu mandi tanpa menyadari kalau rambutnya ternyata rontok banyak banget. Dia masih nggak mau ngaku sama emaknya sampai akhirnya si emak manggil dokter dan memaksa Samantha bicara. Sambil ngamok Samantha membuka kacamata hitam yang selalu dipakainya lalu pergi sementara emak dan si dokter kaget luar biasa. 

Samantha mencoba menemui Nikki yang akhir-akhir ini menghindarinya terus. Tapi si Nikki ini udah bilang kalau dia udah nggak ada rasa alias nggak cinta lagi sama Samantha lagipula Nikki tahu kalau samantha selingkuh sama cowok. Pas Nikki mau tutup pintu, Samantha yang marah mendorong pintunya sampai Nikki mimisan lalu Samantha mencekik lehernya Nikki sambil bilang "i Love u"

Dia kemudian pergi menemui Alice, karena ternyata Alice yang bilang pada Nikki kalau Samantha berhubungan dengan seorang pria. Ternyata si Alice itu juga suka sama samantha. Intinya Samantha membujuk Alice dan mereka pun kissing, tapi Samantha tiba-tiba muntah darah. Alice yang marah ngamok dan memaksa Samantha pergi dari rumahnya atau dia akan telepon polisi tapi Samantha nggak mau, dan kemudian malah gigit lehernya alice sampe bolong😖😖😱

Fiks samantha udah bukan manusia kan...

Mana ada manusia bisa gigit manusia apakah dia vampier?

Dan bunuh alice.

Karena nggak tahu harus kemana lagi. Samantha kemudian menelfon Riley. Riley yang emang kadung cinta datang menemui Samantha di rumah Alice.

Sebelumnya Alice udah dandan untuk menutupi mukanya yang aneh. Mereka kemudian melakukan adegan parno action, mungkin Riley ini nggak menyadari gimana mukanya Alice ya, soalnya dia nggak kaget, dan yang menjijikan pas adegan tersebut Riley merasa ada yang aneh dan ternyata ada belatung berjatuhan dari kemaluannya Samantha😖😖😖

Saya tutup mata saking nggak kuat lihatnya. Riley pun muntah-muntah ke kamar mandi dan melihat mayat Alice di sana. Sementara itu Samantha sudah kabur pakai mobil. Dia menelpon emaknya karena nggak tahu lagi harus gimana, hidupnya udah hancur, dia udah bunuh orang. Saat itulah suara-suara sayiton tadi mucul lagi dan Samantha pun mengalami kecelakaan. Tapi dia masih hidup dan keluar mobil. emaknya udah ada di tepi jalan begitu juga polisi dan orang-orang lain yang cuma kepo. Anehnya Samantha ini kayak udah nggak sadar kalau dia manusia. Emaknya minta polisi supaya jangan nembak Samantha dan pas Samantha menghampiri emaknya.

Hap.. Digigit lehernya.

Film pun tamat..

Emang nggantung kek jemuran di musim hujan, nggak kering-kering banget ya endingnya. Tapi emang ini tuh ada lanjutannya di film kedua yang belum saya tonton. Sejauh ini saya belum ada niat buat nonton film keduanya. Mungkin suatu hari nanti.


Saya kasih nilai 7/10 untuk film ini. Karena ngeri sih membayangkan hal kayak gitu terjadi sama cewek😖

Ngeri dan cukup membekas di pikiran saya.

Kira-kira ada yang udah nonton belum.?


See you




Jadi penonton film Extremly wicked, Shockingly Evil and Vile

Sumber gambat imdb.com

Assalamualaikum

Gimana kabar gaez? Rasanya udah lama banget saya nggak rajin ngeblog ya... Ada apakah?

Ada cinta😝

Ha..ha... Sebenarnya karena saya emang lagi kumat malesnya jadi ya gini deh. Dan hari ini saya lagi agak bad mood tapi kan saya mau sok rajin jadi saya mau membahas sebuah film yang cukup menarik karena diangkat dari sebuah kisah nyata tentang seorang pembunuh yang dihukum mati pada tahun 1989. Udah lama ya... 10 tahun sebelum saya lahir.

Sudah bisa dibaca judulnya di atas, lumayan panjang, tapi nggak sepanjang jalan kenangan.

Eak...😂

Ehemm..ehem.. Saya mau konsentrasi dulu😁

Film ini rilis pada 24 Juli 2019 di Indonesia, tapi bukan film Indonesia yak... Dan disutradarai oleh Joe berlinger. Bercerita tentang seorang wanita bernama Liz yang jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan seorang pria yang ditemuinya di bar bernama Ted bundy. Mereka menjalin hubungan penuh cinta selama bertahun-tahun, bersama Molly, anak Liz dari pernikahan dulu. Tapi ternyata Ted adalah seornag pembunuh berantai.

Ngeri nggak tuh...

Inilah the real of patah hati yang menyedihkan.

Gimana perasaanmu kalau jadi Liz sob?

Film ini diperankan oleh deretan aktris dan aktor terkenal, ada Zac effron sebagai Ted dan Lily collins yang cantik sebagai Liz.

Okey, langsung aja kita ke tekapeh...

Dimulai dengan memperlihatkan sebuah penjara yang dijaga ketat, lalu tampak lah Liz yang sudah agak berumur, lebih kurus dan terlihat lelah sedang menemui Ted.

Dan adegan pun berpindah. Flasback ke masa lalu.

Liz saat itu sedang berada di bar bersama temannya. Ia sebenarnya nggak terlalu suka main ke bar, tapi kebetulan temannya ini agak maksa. Liz kemudian berniat main game mengunakan koin, koinnya jatuh dan itulah moment pertama dia bertemu dan berkenalan dengan Ted. Dengan wajah tamvan dan pribadi yang menarik Ted bisa dengan cepat akrab sama Liz. Mereka berdansa bersama, bahkan ciuman padahal baru kenal dan bahkan Liz mengajak Ted berkunjung ke rumahnya. Saat itu Molly masih bayi. Mereka nggak melakukan apa-apa cuma tidur bareng di ranjang. 

Pagi tiba, dan Liz kaget karena nggak melihat Ted di sampingnya, lebih kaget lagi Molly nggak ada di di dalam box bayinya. Ternyata mereka berdua sedang ada di dapur, membuat sarapan. Plong rasa hati Liz. Ia makin kesemsem deh sama Ted. Tahun demi tahun berlalu, mereka menjalani hidup bersama layaknya pasangan yang bahagia. 

Sampai kemudian ada sebuah kasus dimana para wanita muda ditemukan mati dalam kondisi mengenaskan dan diduga dibunuh oleh seorang pembunuh berantai yang masih misterius. Kejadian tersebut sangat menakutkan dan meresahkan masyarakat karena si pembunuh pastinya masih berkeliaran di luar sana. Pencarian pun dilakukan secara besar-besaran berdasaran petunjuk yang di dapat polisi.

Suatu malam ketika sedang berkendara Ted dihentikan sama polisi dan ditangkap, apalagi di dalam bagasi mobilnya tuh ada benda-benda mencurigakan. Ditambah ciri-cirinya Ted tuh sama dengan orang yang mereka cari. Ia dibawa ke kantor polisi dan menjalani tes bersama beberapa pria lain. Hasilnya Ted adalah yang paling mendekati sempurna untuk jadi tersangka.  Dia bahkan udah masuk berita di koran. Hal itu membuat Liz bingung tapi dia juga cinta banget sama Ted dan seakan nggak percaya Ted melakukan hal seburuk itu. Cinta emang gitu kan...

Sementara itu Ted tetap bersikeras bahwa dia nggak bersalah, itu adalah fitnah. Permainan politik supaya ada orang yang bisa disalahkan.

Karena rasa cintanya yang besar Liz mencoba untuk mempercayai Ted dan masih terus berharap Ted bisa bebas setelah sidang. 

Pada dasarnya si Ted ini emang pinter, ditambah dia ini mengambil jurusan hukum gitu di kampus. Pinter, ganteng, pede jadi senjata Ted untuk melawan persidangan. Tapi semua bukti mengarah pada Ted.

Suatu malam Ted ini pergi ke perpustaakaan. Di sana ada beberapa wanita yang lagi belajar juga. Terlihat Ted ini senyum sama seorang wanita cantik. Entah kenapa saya merasa curiga. Wanita di perpustakaan itu melihat wajah Ted di koran jadi dia melapor sama satpam dan Ted pun diusir deh.

Malamnya ketika Liz lagi tidur dia mendapati Ted lagi bawa senter di balik selimut mereka dan waktu ditanya jawabannya dia lagi belajar. Lah, kok aneh belajar di bawah selimut...

Persidangan pun berlangsung dan wanita yang selamat dari si pembunuh berantai jelas-jelas menunjuk Ted sebagai pelakunya. Tapi karena bukti belum cukup kuat, masih akan ada sidang selanjutnya.

Ted dan Liz kemudian pergi mencari anjing karena mereka pernah janji bahwa suatu hari nanti mereka akan punya rumah bersama dan memelihara anjing. Di tempat itu ternyata Ted bertemu teman lamanya, seorang wanita bernama Carole ann. Waktu mereka lagi milih anjing, anehnya si anjing ini kayak takut gitu dan langsung menggongong waktu lihat mukanya Ted.

Di persidangan selanjutnya Ted benar-benar dinyatakan bersalah  dan dia dikirim ke penjara dengan penjagaan yang lebih ketat. 

Meski sudah dinyatakan bersalah tapi Ted tetap bersikukuh kalau dia itu nggak salah, polisi menangkap orang yang salah dan bagaimanapun caranya Ted akan mencari cara untuk bisa bebas. Tapi makin lama malah masalahnya makin rumit bahkan Liz mulai ragu dan nggak percaya sama Ted.  Disini lah saya bingung. Ini Ted salah apa enggak sih? 

Dia terus menelepon Liz jika ada waktu dan menceritakan tentang buku berjudul pappilon yang dibacanya. Tentang seseorang yang dipenjara padahal dia nggak bersalah. Dan Ted yakin dia masih punya harapan asal Liz terus mendukungnya. Padahal Liz sendiri udah mulai frustasi. Dia nggak konsen kerja, dan sering nangis mengingat kenangan mereka.

Ted kemudian merencanakan sesuatu untuk bisa kabur dari penjara. Ketika media datang untuk mewawancarainya, Ted tetap bersikeras bahwa dia tidak bersalah dengan tegas.

Di persidangan selanjutnya Ted berhasil kabur lewat jendela setelah membodohi seorang polisi. Ted berhasil menikmati 6 hari kebebasan sebelum ditangkap kembali.

Di hari natal Liz memutuskan untuk mengunjungi Ted. Saat itu Ted kelihatan seneng banget dia bahkan kasih kado natal buat Liz yang isinya adalah novel berjudul pappilon tadi. Dia juga berkata bahwa Liz tidak perlu membawa kado karena kedatangannya adalah hal yang paling Ted inginkan di dunia. So sweet kan...

Ted juga bilang dia sedih karena Liz nggak mengangkat teleponnya. Dia takut banget kehilangan Liz. Tapi Liz bilang dia udah nggak sanggup. Sebelum pergi dia kasih sebuah kertas dari Molly untuk Ted. Kertas dengan gambar ikan hiu faforit Molly. Yang kemudian Ted pajang di kamarnya.

Liz kemudian mulai dekat dengan teman kantornya, walaupun dia masih belum melupakan Ted.  Sementara Ted mulai membuat rencana untuk kabur lagi.

Suatu malam seorang detektif datang menemui Liz untuk mencari keberadaan Ted yang kabur. Ia meminta bantuan Liz dan menyerahkan sebuah berkas gitu. Meskipun Liz menolak percaya tapi perkataan detektif itu cukup meyakinkan dan membuat Liz penasaran.

Sementara itu Ted terlihat sedang berada di klub dan bersenang-senang dengan beberapa wanita. Nah loh...jadi..jadi si Ted beneran nggak beres😱

Dan korban terus berjatuhaan dengan cara yang mengenaskan.

Ted ditangkap kembali dan dipastikan akan mendapatkan hukuman yang setimpal. Udahlah kali ini dia nggak akan bisa menghindar. Tapi dasarnya si Ted ini nggak mau kalah jadi dia tetep berusaha bisa bebas. Karena kasusnya yang luar biasa, maka persidangan pun dizinkan diliput sama media. Ted pun melalui pesonanya dan kepintarannya membuat banyak orang bersimpati padanya. Nggak percaya kalau dia pembunuh. Dan Liz yang udah putus asa, memutuskan untuk menjauh dari Ted. Saat itu Ted yang butuh dukungam didatangai oleh Carole ann. Mereka menjadi dekat dan bahkan menjalin hubungan. Lebih fenomenalnya lagi, Ted melamar Carole di persidangannya, di depan semua orang dan media. Emang sensasional banget si Ted ini. Dan Carole pum hamil anaknya Ted.

Tapi pada akhirnya semua usaha ted ini sia-sia dan dia diberi hukuman mati karena terbukti telah jadi pembunuh berantai gaez. Ada puluhan wanita mati secara mengenaskan karena dirinya.

Kembali ke adegan awal dari film ini dimana Liz terlihat mendatangi Ted di penjara. Ternyata dia datang untuk menanyakan sesuatu. Saat itu Ted masih tetep mengatakan kalau dia nggak bersalah terus Liz bilang bahwa dialah orang yang telah melaporkan Ted, memberikan namanya pada polisi. Awalnya Liz menyesal karena hal itu memebuat Ted harus menderita di dalam penjara, tapi kemudian dia tahu fakta yang sebenarnya. Bahwa jika saja dia nggak percaya dan mencintai Ted maka dia bisa menyelamatkan para gadis itu. Dia menyesal bahwa selama ini mempercayai Ted bahkan membiarkan Ted hidup bersama putrinya.

Liz bertanya, apakah Ted pernah berniat membunuhnya juga? Tapi Ted cuma diem dan nggak mau jawab.

Liz kemudian menyerahkan sebuah foto gadis yang sudah meninggal dengan kepala hampir putus dan dia bertanya pada Ted "apa ya g sudah Ted lakukan dengan kepalanya?"

Ted terus menyangkal dan berkata dia bukan orang jahat. Tapi Liz memohon supaya Ted berkata jujur karena itu menyiksa Liz. Ted kemudian meletakan telepon dan menulis di kaca bahwa dia menggorok kepalanya. Liz kaget dan berlari keluar sementara Ted terlihat menghapus airmatanya.  Entah sedih apa gimana ya...?

Liz berlari sambil mengingat apa saja yang sudah dilaluinya bersama Ted sejak mereka pertama bertemu. Jadi kemungkinan sejak dulu Ted beberapa kali berniat membunuhnya tapi entah kenapa selalu nggak jadi, apa Ted beneran cinta smaa Liz? Entahlah.... Setiap manusia bahkan yang paling jahat pun pasti punya rasa cinta kan.

Akhir film ditutup dengan sebuah tulisan yang menjelaskan bahwa Theodore robert bundy dieksekusi pada 24 januari 1989. Sebelum di eksekusi dia mengakui lebih dari 30 pembunuhan. Permintaan terakhirnya agar abunya disebar di pegunungan cascade, dimana dia menyimpan banyak korbannya. Sementara itu Carole ann melahirnya ankanya dan Ted saat dia dalam hukuman mati. Di akhir film juga ditunjukan vidio dari Ted yanga asli. Saya jadi ngeri membayangkan Ted di dunia nyata. Hati-hati ya gaez, kita nggak pernah tahu dibalik senyum orang itu ada niat apa...

Bisa aja dia mau minjem duit trus nggak dibalikin😂

Dan yah, pembunuh itu nyata ada di masyarakat. Bisa aja orang yang kita kenal, yang kita lihat atau bahkan orang terdekat yang kita cintai. Semoga aja kita terhindar dari hal gila semacam itu ya. Stay happy....😁


See you...




Jadi penonton anime Hal

 

Sumber gambar imdb.com
Assalamualikum gaez..😁

Pripun kabare? Sehat semua ya...

Nggak terasa udah ganti tahun aja, udah makin tua tapi udah dewasa apa belom ya? Saya sih masih belajar😁

Hari ini saya spesial mau bahas anime movie aja deh, udah lama banget nggak bahas topik ini. Dan anime movie yang beruntung untuk saya review hari ini adalah Anime movie berjudul "Hal"

Untuk informasi penting di awal cerita, Hal ini adalah nama seorang cowok ya. Ingat itu!

Betewe hal, hal apa yang paling diinginkan cewek di seluruh dunia?

Saya jawab aja sendiri, "Halalin aku bang"😂😂

Sumpah saya lebay amat ya😂

Okelah back to topik.

Sumber vidio dari youtube

Jadi singkat ceritanya ada seorang gadis bernama Kurumi. Kurumi ini menderita depresi semenjak kematian pacarnya, yaitu si Hal. Untuk mengobati hatinya yang udah patah hancur berkeping-keping, maka keluarga kurumi memberikan sebuah robot berbentuk manusia yang plek ketiplek sama mukanya Hal. Tapi eits.. Anime ini mengandung plot twist loh😁

Keren dah pokoknya.

Dimulai dengan adegan dari sebuah robot yang sedang nangkap ikan di sungai. Hebat bener ini robot nggak korslet kena air. Nama robot ini Q01. Lagi asyik nangkap ikan tetiba si robot dipanggil tuannya yang udah kakek-kakek. Saat itu ada sebuah pesawat terbang yang kelihatan di langit. Dan tiba-tiba pesawat itu meledak

Duar... lalu si tuan yang baru melihat ponselnya pingsan.

Dimulailah narasi tentang kondisi kurumi yang memprihatikan semenjak meninggalnya Hal. Si tuan meminta bantuan si robot untuk menyelamatkan anak itu. "Jadilah dia dan selamatkan anak itu" begitu pintanya. Si robot yang patuh pun menurut. 

Lalu adegan berpindah ke seorang cowok yang lagi duduk sambil main rubik. Di seluruh tubuhnya banyak kabel-kabel, tapi bukan kabel listrik,  semacam infus gitu low. Dia berkata " prof, mulai sekarang aku adalah Hal" bersama profesor ia pergi menemui kurumi. Melewati sungai dan jalanan yang indah. Hal membaca tulisan di rubik yang ia pegang. "Hari-hari bersama kurumi" . Profesor bilang tulisan itu ditulis oleh Hal sebelum meninggal. Katanya banyak para gadis percaya bahwa jika bisa menyusun rubik secara benar maka keinginan mereka akan terwujud.

Enaknya nonton anime tuh, kita  menikmati banget suasana kartun yang asri, pemandangan yang indah dan suara-suara yang bikin tenang. Dulu saya sering ngayal bisa hidup di dunia kartun loh😂 apalagi sama naruto.

Tibalah Hal di rumah kurumi.  Di sebuah toko kancing yang terbengkalai. Hal masuk ke dalam sendiri karena nggak ada yang menjawab salam. Lalu dia melihat seorang gadis lagi menarik benang dan ngeberantakin kancing gitu. Si kurumi ini nggak mau buka pintu dan memilih mengurung diri di dalam kamar, kamar tapi mirip lemari loh. Hal ngomong baik-baik, memperkenalkan diri kalau dia adalah robot dari pusat perawatan tapi malah dilempar boneka sama kurumi. Karena kurumi nggak mau keluar juga dan nggak mau menandatangani surat penolakan maka Hal pun membereskan rumah yang berantakan tersebut. Dia menemukan album foto berisi foto kurumi dan Hal. Lalu dia menyadari kalau Kurumi ingin bisa menyelesaikan rubik dan berharap keinginannnya bisa menjadi nyata. Jadi Hal mulai menyelesaikan rubik tersebut untuk melihat apa keinginan Kurumi, salah satunya "memasak bersama hal" tapi sekali lagi kurumi menolak dan malah membuang rubik tersebut. Hal nggak putus asa, ia kemudian memasak untuk kurumi sebelum pergi dan berjanji akan datang lagi besok. Ketulusan Hal itu membuat kurumi luluh juga. Bahkan ia kasih baju karena melihat baju Hal yang kotor setelah memasak.

Pergilah Hal ke pasar buat belanja, beli roti tapi malah dihabisin anak-anak kecil.

Tapi salah satu anak berhasil menyelesaikan sisi rubik yang lain yang berisi tulisan "aku ingin peliharaan jerapah"

Bersama para anak kecil Hal mencoba mewujudkan keinginan kurumi yang aya-aya wae itu. Nggak dapat jerapah asli ya udahlah palsu aja gak papa😂 jadi si Hal ngambil patung jerapah di depan toko orang dan dimarahi. Nyolong secara terang-terangan, untung nggak digebukin😂

Dia kemudian cerita sama profesor yang lagi ngobatin pasiennya.  Konon katanya sakitnya karena diguna-guna🎶🎶🎼

Lah.. Kebablasan😂

Nah salah satu pasien si profesor, seorang nenek tua judes, akhirnya membantu Hal untuk mendapatkan patung jerapah itu karena dia pernah berhutang budi sama Kurumi dan dia lihat Hal pakai baju yang kancingnya buatan kurumi. 

Setelah mendapatkan jerapah tersebut Hal membawanya pada kurumi dibantu profesor.

Sementara itu kurumi sedang memperbaiki bola memory di rumahnya. Semacam benda untuk menyimpan rekaman gitu low sob tapi bentuknya bulet kecil. Melihat kedatangan Hal, Kurumi langsung sembunyi. Tapi ternyata dia menuliskan kata trimaksih pada Hal di selembar kertas. "Terimakasih robot hal" yang membuat robot Hal seneng.

Hal masih terus berusaha membuat kurumi senang. Walaupun kurumi masih nggak mau menemuinya secara langsung tapi seenggaknya kurumi udah mau makan. Hal juga membereskan toko kancing kurumi yang terbengkalai.

Dari sini kita panggil dia robot hal juga ya👍

Suatu hari ketika selesai berbelanja dan lagi jalan-jalan tetiba robot Hal didatangi seorang cowok tak dikenal tapi kayaknya si cowok bernama Ryu ini kenal sama Hal. Dia bilang kemana aja hal selama ini setelah berbuat begitu sama kurumi?

Percakapan mereka nggak tuntas karena Ryu dikejar-kejar sama orang. Sesampainya di rumah Robot Hal bertanya pada kurumi, apakah Hal pernah melecehkannya? Karena ternyata salah satu sisi rubik itu bertuliskan "aku harap Hal berhenti menggunakan kekerasan"

Kurumi kemudian bercerita bahwa Hal menjual semua kancing di toko tanpa sepengetahuannya. Mereka sempat bertengkar sebelum pesawat itu jatuh. Jadi pesawat yang kita lihat meledak di awal film tadi adalah pesawat yang ditumpangi Hal. Kurumi menunjukan rekaman dari bola memory yang diperbaikinya tadi pada robot Hal.

Robot hal kemudian menanyakan soal Hal yang asli pada profesor. Katanya Hal adalah pria yang ramah, ia selalu pergi bareng cowok namanya Ryu. Sejak kecil Hal dan Ryu ini punya kehidupan yang nggak beruntung, sering dapat penyiksaan dari para robot gitu. Saya juga nggak paham kok bisa begitu

😂

Singkat ceritanya nih akan ada festifal gion, dimana orang-orang akan pakai yukata. Jadi Hal kemudian ngajak Kurumi pergi ke sana. Sebelumnya ia pergi ke rumah kakek kurumi, si tuannya robot tadi untuk minta yukatanya kurumi. Dan ternyata si robot hal juga dikasih yukata. Katanya yukata itu buatannya kurumi dengan motif jaring laba-laba yang dipercaya bisa menangkal kejahatan.

Di pertemuan ini si kakek bercerita kalau Hal terlilit hutang sejak kecil. Ia terlahir dengan hati yang lemah karena itu orangtuanya memberikannya hati baru, tapi hati baru tersebut membuat mereka terlilit hutang. Mungkin maksudnya donor hati gitu ya....

Robot hal kemudian menemui kurumi dan mengajaknya pergi ke festifal tersebut. Mereka berbincang sebentar dan adegan flasback ke belakang. Menunjukan adegan ketika hal dan kurumi lagi makan bareng. Hal bercerita kalau dia melakukan pekerjaan berbahaya karena memang hanya itu yang tersisa untuknya. Waktu itu tangan hal lagi diperban dan pakai tongkat. Jadi saya simpulkan, kehdiupan mereka ini udah maju. Ada banyak robot dimana-mana tapi buat mereka yang nggak punya uang maka mereka harus bekerja keras meskipun taruhannya nyawa, sama seperti Hal.

Flashback selesai. Kurumi menarik robot Hal ke dalam lalu dia menjahit bola memory itu ke yukata robot hal sambil minta maaf pada Hal. Mereka pun berpelukan layaknya teletubies.

Hari festifal pun tiba. Meriah banget kek baju 30.000 an dapet . Dimana ya? Kasih tahu dunk😂

Kurumi dan hal pergi bersama. Untuk pertama kalinya mereka keluar rumah dan jalan-jalan bareng, doa bareng, maen game bareng, makan bareng. Mereka kayak lagi pacaran bareng.

Pas mereka lagi main bareng di sungai tiba-tiba Ryu muncul. Nggak sendirian tapi dia bareng temennya yang lain. Kayaknya mereka ada niat buruk sama Hal.

Hal dan kurumi pun kabur bareng. Entah apa yang terjadi. Tapi ternyata kurumi ini bisa bergelud juga loh. Di tengah hujan mereka kabur dari kejaran Ryu dan kawan-kawannya. Tapi pas lagi jalan kurumi ini jatoh ke sungai dan pingsan. Hal berniat menolongnya tapi dia ditarik sama Ryu. Dan kurumi hampir dibawa sama kawanannya Ryu, mau dijual katanye. Trus Ryu nonjokin Hal sambil teriak supaya hal ingat. "Ingatlah, mau berapa lama lagi kau tetap seperti ini!"

Buk..buk.. Tonjok terus.

Nginggg.. Tiba-tiba Hal ingat sesuatu.

Jadi hari itu Hal dan Kurumi bertengkar sebelum pesawatnya berangkat dan yang naik pesawat itu Kurumi bukan Hal😱

Jadi.. Yang mati itu sebenernya Kurumi gaez. Yang depresi yang butuh dibantu itu adalah Hal. Omigot ternyata kebalik😱

Setelah mengingat segalanya Hal nangis. Dia masih beruaha nolong kurumi yang sebenarnya adalah robot Q01 tadi. Dan mereka jatuh ke sungai barengan.

Flasback ke belakang. Jadi setelah kematian Kurumi, Hl jadi mengira dirinya adalah robot, mungkin karena dia nggak mau merasakan sakitnya kehilangan Kurumi. Karena itu kakeknya kurumi meminta bantuan robot Q01 untuk menyelamatkan Hal dan berpura-pura menjadi kurumi.

Sebagi bentuk perpisahan terakhir  robot kurumi menolong Hal yang tenggelam dan menciumnya. Toh dia juga udah rusak.

Hal berhasil diselamatkan. Jadi selama ini dia nggak mencoba menyelamatkan kurumi tapi dia sedang menghidupkan dirinya kembali.

Film ditutup dengan adegan Hal yang sedang menaruh lampion di air lalu membuka kembali toko kancingnya Kurumi. Akhirnya Hal menemukan kembali arti hidupnya dan bisa mengikhlaskan kepergian Kurumi.

Tamat...

Saya kasih nilai 7.5/10 untuk anime movie ini. Cerita yang ringan tapi diakhiri dengan plot twist yang tak terduga, berasa kayak lagi nonton the sixth sense loh. Udah gitu pemandangan yang indah dan gambarnya bikin betah nonton. Kurumi cantik dan Hal yang ganteng😍

Hayuk yang suka sama anime, nonton kuy, atau malah udah pada nonton nih.


See you...





Jadi penonton film Mulan

Sumber gambar imdb.com

Assalamualikum😬

Hari ini di sore yang mendung (saat saya lagi nulis ini) saya akan membahas sebuah film fenomenal yang baru sempet saya tonton kemarin. sok sibuk banget kan saya😂

Dan film tersebut berjudul "Mulan"

Legenda warior wanita pertama dari China.

Keren kan ..entah kenapa dari dulu wanita selalu dipandang lebih rendah. Tapi saya nggak mau membahas itu, berat soalnya.

Jadi langsung aja ke filmnya.

Film dimulai dengan adegan dari Mulan kecil yang sibuk mengejar ayam sampai membuat segala macam keributan di tempat tinggalnya, bahkan sampai naik ke atap segala. Ya ampun padahal itu anak kecil lho. Tapi emang Mulan ini dari kecil istimewa dan karena dia wanita keistimewaannya tersebut berubah menjadi aib. Mau gimana lagi, udah tradisi bahwa wanita membawa kehormatan melalui pernikahan dan kekuatan adalah sesuatu yang memalukan dan akan membuat Mulan dianggap sebagai penyihir.

Mulan yang secara tidak sengaja mendengar percakapan kedua orangtuanya itu jadi sedih. Bahkan sang ayah juga berkata bahwa Mulan tidak seharusnya menunjukan kekuatannya dia harus menyembunyikannya. Karena tugasnya adalah membawa kehormatan bagi keluarga.

Adegan kemudian berpindah ke padang pasir. Pada seorang lelaki yang sedang menunun untanya. Kayaknya dia pedagang deh tapi bukan pedagang tahu bulat.... Di kejauhan tampak seorang prempuan dengan pakain hitam menghampiri si pria dan entah gimana caranya si wanita ini merasuki tubuhnya pria tadi.

Sementara itu kekaisaran di China mulai diserang oleh bangsa rouran. Bangsa rouran itu kayak musuh di masa lalu gitu low. Tapi dulu sang kaisar berhasil mengalahkan pemimpinnya dan sekarang anaknya mau balas dendam. Berkat bantuan dari wanita penyihir tadi, bangsa rouran berhasil meraih kemenangan secara perlahan. Si penyihir kemudian ganti merasuki seorang prajurit supaya bisa masuk ke kota kerajaan Tiongkok.

Prajurit yang kerasukan tadi nggak ketahuan jadi nggak bisa diruqyah dan dia berhasil masuk ke kota kerajaan mengatakan pada sang raja bahwa bangsa rouran didampingi oleh seorang wanita penyihir. Karena itu kerjaan membuat keputusan bahwa setiap keluarga harus menyerahkan seorang pria untuk ikut berperang.

Kembali ke Mulan. Ia sudah tumbuh menjadi gadis cantik yang masih pecicilan. Maksudnya suka naik kuda, main pedang dan segala hal yang biasanya dilakukan oleh pria. Tapi sudah waktunya juga bagi Mulan untuk menikah. Jadi dia pun dibawa ke mak comblang gitu. Sayangnya di situ Mulan membuat keributan dan berakhir dengan bikin malu. Saat ia keluar dari tempat si nenek combalang. Prajurit tiba di desanya. Padahal di keluarga mereka satu-satunya lelaki adalah si ayah yang bernama Hua Zhou dan di si ayah ini udah cacat, kakinya pincang karena perang sebelumnya.

Namun sang ayah merasa itu adalah tanggung jawabnya dan dia akan tetap berangkat ke medan perang meski ia tahu tidak akan selamat. Mulan pun mengambil keputusan besar dengan diam-diam menggantikan sang ayah. Dia berangkat pagi-pagi saat keluarganya masih tidur dan nekad pergi bersama kudanya. Hampir aja Mulan tersesat dan kehabisan makanan untung ada burung phoenix dan memberinya petunjuk. Burung phoenix di sini adalah lambang dari kekuatan, sesuatu yang bagus. Entah kenapa saya malah keinget phoenix di harry potter😁

Sang ayah yang menyadari kalau Mulan pergi menggantikannya nggak bisa berbuat apa-apa karena itu akan berbahaya bagi Mulan dia cuma bisa berdoa semoga Mulan bisa kembali dengan selamat. Sang ayah merasa bersalah juga karena terlambat mengajari Mulan tentang kedudukannya sebagai wanita sampai dia membuat kesalahan besar yang membahayakan nyawanya.

Sampailah mulan ke tempat tujuannya. Semua lelaki dari berbagai tempat berkumpul di tempat itu untuk tujuan yang sama dilatih sebagai prajurit.

Pas lagi baris gitu terjadi keributan kecil yang buat Mulan hampir berantem sama temennya. Dimarahi deh mereka smaa sang komandan.

Disitu mulan mengaku namanya adalah Hua jun. 

Mulan harus berhati-hati. Menyembunyikan identitas dirinya. Jadi dia nggak pernah mandi dan memilih untuk berjaga karena mandinya tuh bareng-bareng. Dia juga selalu tidur paling malem biar nggak ketahuan, mengubah suaranya dan tindakannya biar kayak cowok. Di tempat tersebut mereka diajarkan untuk mematuhi 3 hal, setia, berantem dan jujur. Dan seperti kita tahu ya, kalau si Mulan nggak jujur. Bahkan dia bisa terancam hukuman mati kalau sampai ketahuan. Tapi gimana lagi, sudah terlanjur. Mulan juga nggak mau bapaknya kenapa-napa.

Dimulailah latihan untuk menjadi prajurit yang hebat. Latihan tombak, panah dan bawa air sampai ke puncak bukit. Awalnya Mulan mencoba menyembunyikan kekutannya tapi suatu ketika dia ini kebablasan. Mulan merasa bodoh karena menunjukan sesuatu yang harus disembunyikan. Ia takut kalau nanti ketahuan ia adalah wanita. Tiba-tiba komandan memanggilnya. Si Mulan udah was-was takut kalau komandan tahu ketidak jujurannya tapi ternyata selamet..

Komandan cuma mau bilang kalau Mulan itu hebat nggak perlu menyembunyikan kekuatannya. Dan temen-temennya juga bangga, nggak menyangka Mulan sehebat itu. Untuk pertama kalinya Mulan merasa dihargai dan dia seneng banget.

Di tempat itu ada seorang pria, temannya Mulan namnya Honghui. Dia ini ganteng dan baek. Tapi Mulan nggak mau dekat sama siapapun soalnya takut identitasnya diketahui. 

Pernah suatu ketika, Mulan ini memutuskan mandi di danau karena badannya udah bau banget dan semua orang bilang badannya bau. Jadi dia mandi malem-malem sendirian. Pas dia mau buka ikatan rambut. Si Hong hui dateng. Mulan terus membelakangngi dan menyuruh Hong hui pergi. Padahal si Hong hui mau minta maaf dan mau berkenalan secara benar supaya mereka bisa berteman tapi Mulan nggak mau. Hong hui nggak marah, mungkin dia sedikit kecewa pada akhirnya dia bilang "kau boleh membelakangiku, namun saat waktunya tiba jangan membelakangi mereka. " maksudnya jangan membelakangi musuh gitu. 

Sementara itu bangsa rouran sudah membuat rencana untuk mengalahkan kaisar. Dibantu oleh sang penyihir, mereka jadi makin kuat. Walaupun sebenernya banyak ynag nggak setuju sama bantuan si penyihir. Mereka takut suatu hari nanti penyihir ini berkhianat.

Sebenernya si penyihir ini tuh dulunya bukan orang jahat. Sama kayak Mulan dia punya kekuatan. Tapi hal itu memalukan bagi wanita. dia diasingkan dan nggak punya tempat tinggal. Berharap ada tempat dimana dia bisa dihargai.

Betewe yang jadi penyihir ini adalah mantis di infinity war lho, di marvel itu😁

Setelah mmendapat nasehat dari komandan untuk mengembangkan bakatnya, Mulan mulai serius berlatih. Untuk pertama kalinya tidak ada yang melarang dia untuk menyembunyikan kekuatan.

Karena itu Mulan kemudian berhasil sampai di atas bukit tanpa menjatuhkan air di bak yang ia bawa

Uhuy😁😁

Perang terus berlanjut. Bangsa rouran semakin kuat. Karena itu Mulan dan kawan-kawannya harus bersiap menghadapi perang. 

Dan dari sinilah adegan peperangan seru dimulai. Juga bagaimana Mulan menjadi wariror wanita pertama yang diakui tanpa rasa malu. Saat itu Mulan hampir mengatakan identitas sejujurnya sama si komandan tapi nggak jadi karena Mulan menyadari betapa komandan sangat berharap padanya. Malah katanya setelah perang ia berharap bisa menjodohkan Mulan sama putrinya😂

Mereka mulai takut menyadari banyaknya prajurit yang mati dalam perang itu. Bagaimana kalau mereka juga akan bernasib sama. Tapi Mulan ingat apa yang dikatakan ayahnya, bahwa tidak ada keberanian tanpa rasa takut. Peperangan terjadi secara menegangkan. Apalagi mereka ini kalah jumlah. Namun komandan memutuskan untuk tetap maju dan berjuang. Mulan berjanji bahwa ia akan berjuang untuk melindungi teman-temannya juga.

Di peperangan itu Mulan berhadapan dengan si penyihir. Dan si penyihir itu tahu kalau Mulan berbohong. Kebohongan itulah yang membuat Mulan lemah. Meski begitu tetap menyangkal. Akhirnya Mulan kalah. Tapi dia sadar bahwa is harus menguak jati dirinya. Ia melepas zirahnya dan menggerai rambutnya.

Uhuy..kerennya mbak amulan. Menunggang kuda dengan baju merah dan rambut tergerai😍

Mulan menjadi satu-satunya wanita disitu, berjuang melawan bangsa rouran dan berhasil mengalahkan mereka dengan kepintaran serta kekutannya. Duh. Sya bingung menjelaskan gaez😂😂

Jadi karena jumlah musuh yang banyak plus dibantu penyihir maka Mulan memutar otaknya dan membuat mereka kalah dengan senjata mereka sendiri. Intinya aja mereka berniat membunuh Mulan yang bersembunyi di bawah gunung es. Tapi pas mereka lembar bom. Bom tersebut menyebabkan gunung es longsor dan mengubur orang-orang di sana. Sayangnya meski udah berjuang namun identitas Mulan yang sebenarnya membuat dia terusir secara memalukan. Hu..hu...😭

Saya sedih pas bagian ini. Kenapa sih hanya karena Mulan wanita kekuatannya nggak diterima, padahal kalau bukan karena mulan mereka pasti kalah.

Akhirnya dengan berat hati dan kecewa Mulan pun pergi. 

Waktu lagi mewek inilah si penyihir datang pada Mulan dan mengajaknya bergabung supaya mereka lebih kuat. Jika Mulan sendiri ia akan bernasib sama seperti si penyihir yang diasingkan. Namun Mulan ini kan dasarnya baik hati, dan tidak sombong jadi dia menolak dengan tegas. Dia datang kembali menemui komandan dan mengatakan bahwa kaisar akan diserang. Komandan nggak percaya, malah dia hampir membunuh Mulan tapi Honghui dan yang lainnya mempercayai Mulan. Jika mereka bisa mempercayai Hong jun kenapa nggak bisa mempercayai Mulan.

Pergilah mereka ke kerajaan. Dan ternyata benar. Kaisar akan di serang. 

Ini saya lagi mengamati kok wajah sang kaisar familiar gitu ya...

Apa dia pernah ikut kondangan di hari pernikahan saya?

Ah masak...dan ternyata gaez...

Yang jadi kaisarnya tuh adalah...jet li, saya kirain malah jacki chen😁

Baru ngeh di akhir film. Tenyata jetli udah tua sob, dan saya juga akan menua.

Mereka pun pergi ke kerajaan dan Mulan adalah wanita yang memimpin pasukan itu. D sampainya di sana, istana sudah diserang. mulan mencari dimana kaisar berada. Ia bertemu dengan si penyihir.

Sang penyihir di situ merasa kagum pada Mulan karena bisa membuktikan dirinya sebagi wanita namun tetap dihormati oleh kaum pria. Sang penyihir kayaknya mulai goyah. Karena dia tahu kalau perbuatannya selama ini juga salah tapi dia udah terlanjur melangkah jauh. 

Sebagai bentuk permintaan maafnya yang terakhir dia menunjukan pada Mulan dimana kaisar berada. Dan bahkan terkahir dia rela terbunuh demi menyelamatkan nyawa Mulan. Heran deh saya, kok gampang banget si penyihir kalahnya. Padahal tadi-tadi nggak terkalahkan lho. Nggak asyik nih...

Sementara itu kawan-kawan Mulan masih terus bertarung di belakang. 

Nah ini nih adegan paling wowo.. Bisa dibilang puncaknya film ini. Ketika Mulan menyelamatkan kaisar dari musuh, jungkir balik di atas bangunan yang belum jadi dan hampir-hampir mati aja...  Tapu namanya tokoh utama pasti selamat sampai akhir dunk😂 jadi meskipun udah almost kalah dan pedangnya jatuh ke bawah, Mulan tetap bisa menang menggunakan tongkat bambu. Makin estetik dengan kehadiran burung phoenik di belakangnya. Merah seperti bajunya Mulan. Dan pada akhirnya Mulan pun menang. Raja berniat menjadikannya prajurit khusus tapi Mulan menolak karena dia harus pulang menemui orangtuanya. Sesampainya di rumah Mulan mengakui semua kesalahannya dan minta maaf karena menghilangkan pedang ayahnya. Sang ayah pun memaafkan kan dia juga udah cemas luar biasa karena putrinya minggat nggak pamit. Mereka pun berpelukan ala teletubies dan tiba-tiba prajurit dari kerajaan datang bersama komandan. Dikira Mulan mau dihukum nggak tahunya Mulan diberi kehormatan dengan pedang baru dan menawarkannya jadi pengawal kaisar lagi. 

Dan begitulah dongeng warior wanita pertama dari achina😁

Saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini. Terlepas dari filmnya yang fenomenal karena katanya sempat diboikot gegara pemeran Mulannya, tapi film ini bisa ditonton bareng keluarga dan aman banget kalau mau nonton sama anak-anak. Walaupun ada adegan geludnya tapi masih wajar lah, nggak sadis-sadis amat.


See you...




Jadi penonton film Run

 

Sumber gambar IMDb.com
Assalamualaikum☺

Gimana kabarnya sob? Pasti masih jadi pejuang hidup bahagia kan. Mari bersyukur sama-sama yuk.. Syukurin saya nggak punya kuota, nggak bisa lihat tik tok, youtuban, facebookan, apalagi gangguin doi😂

Tapi sisi positifnya saya menghabiskan waktu dengan menulis review film aja. Biar sedikit berguna waktu ini.

Dan hari ini saya akan membahas sebuah film berjudul Run atau lari. Kalau dalam bahasa jawa "mlayu"

Rilis pada 14 Mei 2020 di Argentina dan disutradarai oleh Aneesh chaganty.

Film ini bercerita tentang seorang gadis 17 tahun bernama Chloe (diperankan oleh Kiera allen) yang menderita banyak penyakit. Mulai dari lumpuh, Asma, gangguan jantung, bahkan alergi atau apa gitu sehingga kulitnya ruam-ruam. Selama 17 tahun Chloe mengetahui hidupnya selalu seperti itu. Namun dia memiliki ibu yang selalu menyayanginya dan memberikan semua kebutuhannya meskipun ia sakit-sakitan. Sampai suatu hari Chloe mengetahui bahwa ibunya memberikan dia obat untuk anjing. Wadepak.. 😱

Ada apakah dibalik fakta itu?

Oke film dimulai dengan adegan dari beberapa dokter yang tengah sibuk menyelamatkan seorang bayi yang baru lahir. Kayaknya bayi ini dalam kondisi kritis. Lalu terlihat si ibu (diperankan sama Sarah paulson) yang baru saja melahirkan dibawa untuk menemui si bayi. Dia menangis sambil tersenyum melihat bayinya lalu dia bertanya "apa dia akan baik-baik saja?" nggak ada jawaban. Si ibu kehilangan senyum dan menoleh pada para dokter.

Lalu adegan berpindah ke kehidupan Chloe yang sekarang. Meskipun lumpuh tapi Chloe ini sosok yang mandiri, pintar dan pemberani. Lima, dua belas lah sama saya😂

Dia bisa mengurus dirinya dengan baik. Dimulai dengan bangun pagi, sarapan bersama ibunya, lalu belajar juga bersama ibunya. Jadi walaupun ada di rumah, Chloe ini aktif, pintar dan dia bercita-cita kuliah di universitas whasington. Di sini Chloe lagi menunggu surat dari universitas tersebut, apa dia diterima atau enggak kuliah di sana. Tiap hari Chloe menanti surat itu tapi nggak pernah datang. Ibunya selalu bilang bahwa kalau ada surat dari universitas dia pasti akan memberikannya pada Chloe. 

Si ibu ini perhatian banget sama kesehatannya Chloe, mengukur kolestrol dan gula darahnya tiap hari dan memberikannya obat secara teratur.

Malam ketika ia baru memberikan obat pada Chloe si ibu ini nonton vidio rekaman masa kecilnya Chloe. Anehnya nih di vidio itu Chloe kelihatan sehat banget dan makan kue coklat yang banyak padahal kan Chloe nggak boleh makan coklat banyak-banyak. Nah loh...🤔

Suatu ketika ibunya ini habis pulang dari belanja lalu Chloe diam-diam mau mencuri permen coklat soalnya dia pengen banget. Tanpa sengaja dia melihat sebuah botol obat bertuliskan trigoxin atas nama ibunya, Diane. Chloe curiga karena obat itu dikasih ke dia dan malamnya ketika akan minum obat itu Chloe menayakan hal itu pada si ibu. Si ibu menjelaskan kalau dokternya ganti jadi obatnya juga ganti, kelihatan santai banget menjelaskannya tapi Chloe tetap curiga. Dia mencoba mencari tahu dengan berbagai cara. Dia coba buka komputer diam-diam pas ibunya udah tidur. Jadi komputernya itu ada di lantai bawah tapi pas dibuka internetnya bermasalah. Keesokan paginya si ibu terlihat bertelepon dengan customer service dan Chloe bicara jujur kalau semalam dia pakai internetnya tapi nggak bisa.

Mereka ini tuh kayaknya tinggal di tempat yang terpencil gitu karena saya nggak pernah lihat adanya tetangga ngerumpi. Dan lagi Chloe ini nggak punya ponsel, telepon juga adanya cuma di kamar ibunya.

Chloe nggak putus asa dan mencoba mencari tahu dengan menelpon lewat telepon rumah di kamar ibunya. Sampai dia kemudian menelepon nomer acak dan meminta orang itu membuka google untuk mencari trigoxin itu obat apa. Jawabannya bener itu obat untuk jantung tapi pas ditanya bentuknya kayak apa. Orang di telepon menjelaskan kalau bentuknya  pil kecil warna merah. Chloe kaget donk dan mematikan telepon, karena nggak gitu bentuk obat yang ia minum. Dari situ dia mulai mencurigai ibunya sendiri. Dia diam-diam nggak pernah meminum obatnya.

Chloe kemudian ngajak ibunya nonton ke bioskop. Saat mereka lagi nonton dia pamit ke toilet dan diam-diam pergi ke apotik sambil membawa obat itu untuk menanyakan sama apoteker di situ. Ternyata kita akan tahu kalau Diane itu beli obat buat anjing. Kalau sampai obat itu diminum manusia maka bisa menyebabkan kelumpuhan otot. Chloe langsung syok bersamaan dengan kedatangan Diane yang langsung panik dan menyuruh semua orang memberinya tempat, dia meminta es pada pemilik apotik lalu diam-diam menyuntik Chloe, Chloe pun singpan, eh pingsan😂

Waktu bangun dia udah ada di kamarnya. Pintu kamar dikunci. Cuma ada makanan di meja. Chloe bisa membobol kuncinya tapi tetep nggak bisa dibuka karena ternyata pintunya di ganjel dari luar. Nggak beres banget, ibunya sampai segitunya pasti ada apa-apanya kan. Namun Chloe nggak habis akal. Dia membuat rencana untuk pergi lewat jendela kamar ibunya. Walaupun lumpuh dia nggak mau diam aja. Dia pakai kabel solder lalu merangkak lewat atap. Sebelumnya dia udah makan kenyang, pakai inhaler dan minum. Tapi minumnya disimpen di mulut. Awalnya saya kira mau diminum pas udah sampai biar nggak kecapekan. Tapi ternyata itu buat disembur ke jendela setelah jendelanya disolder dan langsung pecah gaez. Deredeg banget lihat Chloe merangkak di atap. Takut dia jatoh.

Awas nanti jatoh cinta, cinta kepada diriku🎶🎶

Ea...😂

Sesampainya di dalam kamar Chloe ini kehabisna nafas gaes dan lupa bawa inhalernya. dia susah payah merangkak ke kamarnya . giliran udah berhasil naik ke kursi roda ternyata alat semacam lift yang bisa bawa dia ke bawah dari tangga atas tuh dimatiin sama ibunya. Wadepak🐛

Chloe masih nggak habis akal lagi. Dia nekad buang kursi rodanya ke bawah dan dia sendiri jungkir balik ke bawah sampai luka-luka semuanya. Anehnya dia menyadari kalau jari kakinya bisa digerakan. Dan itu bikin dia tambah semangat.

Chloe berhasil kabur sampi ke luar dan pergi menyusuri jalan raya. Sambil mengawasi kalau mobil ibunya lewat. Ketemulah Chloe sama mobil pengirim pos. Untungnya si pria ini mau bantu tapi nih singat ceritanya ibunya muncul, setelah sok bernegosiasi sambil nangis si ibu ini menyuntikk si pria dan dia pun singpan juga. Chloe pun juga pingsan dan dia terbangun lagi di dalam rumahnya. Tapi nggak tahu dimana deh, di dapur kali ya, tapi pintunya bisa dikunci.

Jadi tadi ceritanya, si ibu itu pergi buat beli racun😱 supaya Chloe tetep sakit.

Di situ Chloe menemukan surat dari universitas kalau dia diterima, jadi selama ini ibunya bohong sama dia. Dia juga menemukan kotak bertuliskan Diane. Di dalam kotak itu Chloe menemukan foto masa kecilnya tapi di dalam foto itu dia lagi lari, itu artinya dia dulu sehat-sehat aja kan...😱

Trus dia juga menemukan sebuah akta kematian yang menyatakan kalau Chloe meninggal saat umurnya masih 2 jam'an. Juga ada potongan surat kabar tentang sepasang suami istri yang kehilangan anaknya di rumah sakit karena diculik orang misterius. Lalu flasback ke belakang ternyata Chloe yang asli tuh udah meninggal tapi Diane nggak bisa menerima. Dia pengen banget punya bayi. Jadi dia culik bayi dari rumah sakit dan membesarkannya sebagai Chloe. Saya nggak tahu pasti kenapa dia bikin Chloe sakit-sakitan. Apa karena biar kayak Chloe yang asli atau biar Chloe nggak bisa kemana-mana dan selalu jadi putrinya. Di situ Chloe hampir disuntik lagi tapi dia berhasil sembunyi di tempat obat dan memutuskan bahwa lebih baik dia mati aja. Jadi pas ibunya berhasil masuk dia minum semacam cairan beracun gitu sampai muntah darah. Terpaksa kan ibunya kudu bawa dia ke rumah sakit. Di rumah sakit pun ternyata Chloe masih nggak aman. Dia mencoba minta bantuan suster buat nulis sesuatu tapi karena kondisinya yang baru kritis tangannya susah gerak dan nggak bisa bicara. Tiba-tiba alarm berbunyi tanda ada pasien darurat. Si dokter pun pergi ninggalin Chloe dan saat itu ibunya datang bawa kabur Chloe yang masih lemes. Chloe nggak bisa teriak😭 si dokter yang balik ke ruangan bingung, kok kamarnya kosong padahal nggak ada yang pindahin dan dia nemu tulisan Chloe tadi, bertuliskan "mom" curiga, si dokter segera manggil satpam. 

Saat itu Chloe ada di dekat eskalator dan si ibu bingung gimana caranya bawa Chloe karena eskalatornya rusak. Satpam dan polisi udah datang. Si mamak gila ini udah bingung dia mau nekad dorong Chloe tapi kursi rodanya nggak gerak dan ternyata Chloe menemukan kekuatannya. Kakinya bisa menahan kursi roda itu. Dan tiba-tiba door.. Si mamak gila ditembak tangannya lalu jatuh terguling-guling ke bawah.

Waktu berjalan sangat cepat. Baru juga satu menit bagi saya eh udah 7 tahun aja bagi Chloe. Diperlihatkan Chloe ini lagi latihan jalan. Dia udah bisa pakai tongkat walaupun sulit tapi masih pakai kursi roda juga. Chloe juga udah kuliah dan bantu dokter. 

Terlihat Chloe menceritakan kesehariannya dengan senang dan ternyata dia lagi ngobrol sama mamak gilanya yang lagi dirawat. Si mamak ini diem aja. terus Chloe mengeluarkan sesuatu dari dalam mulutnya yang ternyata itu adalah obat yang pernah dikasih ibunya ke dia, obat anjing itu gaez. Saya kira Chloe jadi anak berbakti yang nggak balas kejahatan ibunya, ternyata dia mau balas dendam.

Tamat...

Yasudahlah walaupun akhirnya Chloe juga ikutan jahat tapi seenggaknya mereka masih hidup semua kan. Masih bisa tobat gitu...

Saya kasih nilai 7/10 untuk film ini. Cukup menegangkan dan asyik. Bagi saya pribadi tingkat ketegangannya masih normal. Apakah karena saya keseringan nonton film beginian ya, jadi kayak udah tahu nanti bakal gimana gitu low gaez...

Seakan-akan udah kebal, enggak kaget-kaget lagi.

Akhir kata saya mau bilang,

Jangan lupa bahagia and...

See you




Jadi penonton film Hitman agent jun

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Hari yang indah untuk cerita yang menarik. So hari ini saya Astria akan mereview sebuah film lucu dan keren berjudul Hitman.

Apa sih Hitman itu?

Apa sejenis jajanan pasar🤔 atau umbi-umbian

Plak🤕

Hitman adalah film asal korea yang rilis di Indonesia pada 20 Februari 2020 dan disutradarai oleh won sub choi. Setelah saya cari-cari sitik ternyata ada banyak film dengan judul hitman, tapi yang bahas kali ini adalah Hitman agent jun yang rilis tahun ini ya gaez.

Singkatnya film ini bercerita tentang seorang agen rahasia spesial SHIELD bernama Jun yang memalsukan kematiannya untuk mendapatkan hidup baru sebagi seorang kartunis atau pembuat komik seperti impiannya di masa lalu.

Sebuah film action komedi yang menarik untuk ditonton bersama keluarga. Awalnya saya kira film ini bakalan full action lho yang 80% isinya adalah pergelud'an, tonjok, tendang, lempar. Tetapi ternyata ada komedinya juga sehingga saya tertawa sepanjang film😂

Apalagi yang main Kwon sang woo, saya suka banget kalau dia main komedi gini. Kan jadi tipe idaman saya, ganteng dan lucu😂

Oke...film dimulai dengan adegan dari sebuah animasi yang meceritakan seorang anak yang menyelamatkan keluarganya dari kecelakaan mobil. ternyata animasi itu adalah imajinasi dari seorang anak bernama Jun. Di kehidupan nyata Jun ini adalah yatim piatu karena kedua orangtuanya meninggal dalam kecelakaan mobil dan si Jun jadi suka berantem sama kawan-kawannya. Lalu seorang pelatih tim SHIELD bernama Deok gyoo mendatangi Jun dan memintanya bergabung di tim, padahal Jun ini bercita-cita jadi seorang kartunis. Tapi ya sudahlah....

Bertahun-tahun berlalu berkat pelatihan yang keras dan misi-misi yang bejibun banyaknya kayak tugas sekolah selama koronah, Jun akhirnya jadi agen spesial karena emang dia jago banget manghajar para penjahat. Meski begitu ia masih nempunyai harapan terpendam untuk jadi seorang kartunis. Memang impian di masa kecil itu susah dilupakan....

Suatu hari dia ditugaskan untuk sebuah misi yang sangat penting sekaligus bahaya. Nah di dalam misi tersebut Jun memalsukan kematiannya sehingga orang-orang mengira dia mati padahal sebenarnya Jun masih hidup. Lagi bahagia karena merasa terbebaskan setelah bertahun-tahun memendam impiannya.

15 tahun pun berlalu dengan sangat cepat. Ternyata mengejar impian tidak semudah mengejar maling jemuran. Jun berhasil jadi pembuat komik tapi komik buatannya ini sepi peminat bahkan banyak yang menghujat. Ngenes lah pokoknya. Jun sang mata-mata pun juga sudah mengganti namanya menjadi kim so hyuk.

Dan menjadi seorang suami dari istri yang galak bernama Mina, Anaknya bernama Ga young. Si Ga young bukan gayung ini bercita-cita jadi penyanyi rap.

Karena komik yang dibuat nggak sesuai minat masyarakat jadinya komik buatannya Jun ini dihujat habis-habisan bahkan ia terancam dipecat. Ia pun mengambil pekerjaan lain sebagai kuli bangunanyang tiap hari dicaci maki bos bahkan diludahi. Kampret lah si bos ini...

Padahal saya pernah lihat si bos ini maen jadi psikopat di Strangers from hell😂

Karena frustasi dengan hidupnya, suatu malam Jun mabuk berat. Setelah membaca komen jahat Jun jadi marah dan teringat nasehat Ga young untuk membut komik dari kisah hidupnya.  Jun yang masih mabuk pun membuat komik tentang kehidupannya di masa lalu saat masih bekerja di SHIELD. Bagaimana ia masuk ke sana, berlatih keras sampai membunuh para penjahat dan hal lainnya ia gambar secara lengkap.

Pagi harinya tiba-tiba istrinya bersikap sangat baik bahkan membuatkan sarapan dan bicara dengan lembut pada Jun, padahal kan biasanya si Istri ini ngamok-ngamok sama Jun. Sungguh mencurigakan....

Ternyata itu karena Mina baru saja mengirimkan komik baru buatan Jun  berjudul "agent spesial Jun" dan komik itu ternyata sesuai dengan minat orang-orang. Tapi itu bencana bagi Jun, karena kan itu sama aja dengan dia membongkar jati dirinya yang sudah disembunyikan selama 15 tahun lamanya. Dia pergi ke kantor dan meminta komiknya tidak usah diterbitkan tapi udah terlambat. Si bos malah nyuruh Jun mabuk lagi, biar bisa bikin komik yang bagus.

Jun yang awalnya berniat nggak melanjutkan komik tersebut berubah pikiran setelah memikirkan kembali anak dan keluarganya bagaimana pun juga ia ingin memberikan kehidupan yang lebih baik pada mereka. Apalagi setelah secara nggak sengaja si Jun membaca lirik lagu rap yang dibuat anaknya, dia nangis deh... Ya soalnya liriknya tuh menggambarkan kehidupan mereka yang miskin dan butuh uang.

Akhirnya Jun melanjutkan komik tersebut dan sesuai perkirananya komik itu jadi Boomm.. terkenal.

Ia mendapat bayaran lebih, komik buatannya sukses besar. Tapi karena itu diangkat dari kisah nyata yang merupakan sebuah rahasia besar, bukan hanya rahasia Jun tapi juga rahasia pemerintah. Maka lambat laun jun pun ketahuan. Dan dia jadi buronan pemerintah sekaligus para penjahat yang berniat balas dendam.

Ribet nggak tuh....

Awalnya para agen NIS mungkin semacam FBI di korea gitu ya, datang ke kantor Jun dan bertanya soal Jun tapi si bos ini nggak percaya kalau Jun adalah mata-mata dia malah ketawa, setelah tangannya di pelintir baru deh dia peecaya. Jun yang sedang bekerja jadi kuli bangunan dan lagi dimarahi bosnya kaget pas tiba-tiba orang-orang mencurigakan datang mencarinya. Mereka pun terlibat adegan kejar-kejaran sampai ke toilet dimana si bos lagi eek. Ternyata walaupun udah pensiun 15 tahun lamanya Jun ini masih sama kayak dulu. Lawan 5 orang mah nggak ada apa-apanya, kalah semua...

Si bos yang lagi eek di toilet langsung ketakutan lihat anak buah yang sering dimarahi bahkan diludahi ngalahin orang sebayak itu😂

Sadar kalau ia dan keluarganya dalam bahaya. Jun pun pun merencanakan untuk segera kabur dari tempat itu dan mengjungungi istrinya. Tentu aja si istri nggak percaya dan malah marah-marah. Belum sampai berhasil kabur dan keluar rumah Jun udah digrebek duluan dan akhirnya dia kalah setelah berantem sama chul. Si chul ini adalah temen deket yang udah dianggap adiknya di SHIELD dulu.

Singkat ceritanya si Jun dibawa ke kantor SHIELD. Dia dianggap berkhianat karena menyebarkan informasi negara yang sangat rahasia dan menyebabkan teman-temannya mati. Padahal penyebab mereka mati tuh bukan karena Jun melainkan seorang penjahat yang lagi balas dendam bernama Jason. Sementara itu Jason dan kelompoknya ternyata datang ke kantor mencari Jun. Si bos yang udah sebel karena tadi diganggu NIS bukannya takut malah mengira mereka juga bagian dari NIS dan marah-marah😂 sedih sih karena dia kemudian dianiaya padahal habis suntik botox. (Eh si bos ini cowok ya)

Jun yang berada di kantor SHIELD sedang di interogasi tiba-tiba mendapat telepon dari seseorang bernama viper. Dikirain Chul itu adalah komplotannya nggak tahunya viper itu julukan buat istrinya😂

Romantis banget yak😂

Tapi yang nelpon ternyata bukan si istri, itu adalah Jason yang sudah menculik istrinya. Ia meminta Jun datang membawa kepala Cheon dan datang ke terowongan guryong. Nggak ada pilihan lain akhirnya Jun ganti menyandra  Cheon deok gyoo dengan cara licik tapi pinter. Nggak bisa saya jelaskan karena kebanyakan isinya tembak-tembakan dan berantem😂

Intinya Jun berhasil membawa Cheon pergi bersamanya untuk menyelamatkan sang istri. Tapi cobaan lain datang menghampiri. 

Giliran Ga young diculik oleh pihak NIS yang mengancam Jun untuk mengembalikan Cheon. Dilema banget donk si Jun, dia nggak bisa milih salah satu, tapi dia memutuskan untuk memprioritaskan anaknya dulu.

Untungnya Ga young ternyata diselamatkan sama Chul yang masih mempercayai Jun dan ragu kalau Jun bisa berbuat sejahat itu.

Jadi pas udah sampai di tempat Jason dan meilhat si istri di sana. Si istri berteriak supaya Jun pergi aja, eh Jun pergi beneran sambil berteriak minta maaf dan si istri ngamok-ngamok😂 kan tadi cuma akting doang.

Lucu banget nih..

Nggak bisa kalau cuma dijelaskan di sini. Pokoknya ah mantap...👍

Dan pastinya lucu, nonton sendiri ya sob.

Cukup bingung gimana mau mereview film pergelud'an begini. Singkatnya Jun kemudian berhasil bertemu dengan putrinya setelah sedikit bergelud dengan Chul dan menjelaskan kondisi sebenarnya. Mereka pun sepakat untuk bekerja sama mengalahkan Jason. Udah siapain senjata satu tas penuh, eh malah ketinggalan😂

Tapi tim SHIELD masih yakin kalau Jun bersekutu dengan Jason. sehingga mereka masih memburu Jun. Dan pokoknya target utamanya Jun.

Intinya ini tuh lucu gaez tapi juga seru. Adegan pergeludan yang dicampur dengan komedi ringan yang pas. Nonton sendiri ajalah ketimbang saya jelaskan. Karena memang banyak adegan berantemnya saya bingung mau nulis gimana😂

Ada tonjokan, ada tendangan, tusukan, tembakan, bahkan disetrum juga.

Hadeh. Ini review macam apa sih.

Tapi saya emang merekomendasikan film ini untuk ditonton saat bersantai. Saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini.

Udah lama juga nggak nonton film yang lucu-lucu biasanya kan yang sadis sadis gitu.

So gaez. Mohon maaf atas review film kali ini yang enggak tuntas ya, mohon dimaklumi jika si penulis lagi M alias males. And....

Kucinta kalian😘


See you.


Jadi penonton drama Sweet home

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Hai..hai.. sobat semua. Saya mau lapor nih, sekarang saya mulai kumat nonton drakor lagi. Tapi masih pilih-pilih sih...dan akhirnya setalah 3 hari saya kelar nonton drama korea original netflik berjudul sweethome. Jadi dulu tuh saya udah baca komiknya di webtoon dan sumpah sweethome ini sama sekali nggak manis kayak gula, apalagi kayak senyum doi😂

Tapi sweethome ini nagih banget buat dibaca, walaupun saya nggak kelar bacanya karena nungguin update yang lama dan akhirnya lupa😂

Dan ternyata sweethome dirilis dalam bentuk drama loh... Udah lama denger tapi kirain hoaks.

Syukurnya dramanya ini nggak perlu nunggu per episode tapi langsung kelar 10 episode.

Mantap👍

Oke...langsong aja ya, nggak usahlah drama basa basi bisa. Betewe akhirnya saya comeback setelah cuti akibat rasa malas dan kembali dengan semangat 45.

Uhuy....😄😄

Eh, jangan sampai lupa, drama ini rilis pada 18 Desember 2020. Drama akhir tahun yang wow kan😁

Jadi sweethome ini bercerita tentang dunia dimana manusia tiba-tiba berubah menjadi monster mengerikan karena hasrat terpendam mereka. Seperti seorang wanita yang dia ini diet tapi pengen banget makan sepuasnya, pas jadi monster dia terus teriak "laparrr" atau seorang pria yang pengen banget punya rambut sehat dan lebat jadi pas jadi monster seluruh tubuhnya penuh rambut😂 udah kayak sabunan pakai sampo.

Ada Cha hyun su (diperankan oleh song kang, yang tampan😍) seorang pemuda 19 tahun yang berniat bunuh diri karena trauma dengan pembullian yang pernah terjadi padanya saat sekolah. Udah gitu orangtua dan adik Hyun su ini meninggal karena kecelakaan. Hyun su kemudian pindah ke perumahan  bernama green home. Namun rencana bunuh dirinya ini gagal karena tiba-tiba ada wabah mengerikan yang membuat manusia berubah menjadi monster, termasuk hyun su yang mengalami gejala tersebut. 

Sumpah ya, emang bener kalau drama ini tuh pasti bikin mual kalau kita gampang jijay sama darah. Bahkan saya yang biasanya nonton film psikopet. Pas nonton sweethome di episode pertama aja. Saya berasa jijay banget gaez😂 

Drama ini di penuh darah dimana-manaa... Nggak ada pemandangan pohon dan rumput yang hijau, langit aja warnanya merah, malah seringnya nggak kelihatan. 

Jadi kan gejala awal dari monsterisasi itu mimisan, nah Hyun su dan orang-orang yang mengalami gejala tersebut tuh mimisannya kayak air terjun. Banyak banget dan disyuting dengan jelas kayak dizoom dengan kualitas HD. Dan ternyata itu bikin saya jijik. Saya kepikiran kalau kayaknya saya nggak bakalan bisa makan habis nonton drama ini, tapi ternyata kalau laper lupa juga😂

Lahap banget saya makan pakai sambel.

Dari episode satu sampai selesai episode 10 kita bakal disuguhkan sama suasana kelam, sadis, pertempuran, Moster-monster yang aneh, serem dan jijay. Karena setting tempatnya di dalam perumahan gitu saya jadi agak inget sama drama stranger from hell dan film alive. 

Tapi meskipun ini drama tentang monster, banyak banget moment sedih yang bikin mewek. Beneran sedih gaez, jadi inget train to busan. Horor tapi melow. Ada kisah perjuangan dan pengorbanan dari para penghuni perumahan yang selamat dan berkumpul untuk saling melindungi. Ada kisah kehidupan mereka sebelum kejadian mengerikan itu terjadi. Bahkan kita akan dibawa flasback ke masa lalunya Hyun su yang sedih, atau masa lalu para pemeran lainnya. 

Dan nggak semua monster tuh jahat. Karena mereka jadi monster sesuai hasrat terpendam mereka. Jadi kalau hasratnya baik maka mereka juga jadi monster alim.

Seperti seorang wanita yang bayinya meninggal karena kecelakaan, ia selalu merasa bersalah dan ingin melindungi bayinya, ingin bayinya kembali. Jadi pas jadi monster bentukannya tuh jadi kayak janin di perut ibu. Sama sekali nggak menyerang. Atau seorang pria yang menyesal dan merasa bersalah karena nggak bisa melindungi anaknya yang mati di tangan moster, jadi dia selalu berusaha melindungi orang-orang yang dalam bahaya.

Nggak terima banget rasanya pas mereka yang baik justru mati lebih dulu karena mengorbankan dirinya, atau mereka tiba-tiba mengalami gejala monsterisasi dan ketakutan akan berubah jadi makhluk mengerikan yang jahat. 

Mereka yang putus asa dan nggak bisa mengendalikan emosinya pasti bakal berubah jadi monster. Lah trus gimana sama Hyun su?

Agak bingung juga saya, Hyun su ini putus asa banget sampai pengen bunuh diri dan berkali-kali menyakiti diri sendiri. Tapi dia bisa bertahan dan nggak jadi monster sepenuhnya, malah Hyun su jadi kebal, nggak bisa mati. Tiap kali terluka pasti lukanya bisa sembuh dengan cepat. Dia bisa mengendalikan monster dalam tubuhnya. Mungkin karena Hyun su ini masih punya keyakinan di dalam dirinya, dia ingin melindungi orang-orang di sekitarnya. Tapi intinya sih, dia tokoh utamanya gaez😂

Saya lihat di tik tok banyak banget yang suka sama karakter Hyun su ini, masak katanya "kalau monsternya kayak begini, bisa dibicarakan😍"

Sungguh good looking memang selalu dapat perhatian😂

Konon katanya drama ini menghabiskan biaya produksi yang luar biasa mehong loh. Yaitu 385 miliar lebih, sang sutradara Lee eung book bener-bener menggarap drama ini secara totalitas, makanya efek-efeknya kelihatan nyata dan nggak mengecewakan. Cari aja sendiri di internet gimana film Ini dibuat dengan special. Secara keseluruhan film ini bagus, saya kasih jempol👍 buktinya saya bisa marathon nonton drama ini selama 3 hari, agak lama sih, tapi saya kan orangnya sok sibuk😂

Sibuk ngegame, sibuk rebahan, sibuk makan, sibuk mengkhayal.

Plak...


Satu yang bikin saya jadi agak sebel, karena ending dari drama ini tuh sungguh membingongkan. Ini kamsudnya gimana sih, enggak mudeng saya. sampai saya cari-cari di internet. Katanya kalau drama ini banyak yang suka maka akan dibuat season duanya. 

Jadi udah ada yang nonton sweethome belom?

Oh ya, saya awalnya bingung ini kenapa judulnya sweet home. Apa karena mereka hidup di dunia yang udah nggak waras jadi mereka berharap bisa pulang ke rumah, sweethome gituh. Tapi kayaknya karena suatu adegan dimana salah satu cewek bernama Jisu sedang main gitar lalu Hyun su menghampirinya dan berkata kalau lagu itu membuatnya merasa seperti berada di rumah yang nyaman alias sweethome, Jisu kemudian menjuduli, eh memberi judul😂 musiknya itu sweethome.


8,5/10 untuk film ini. Udah lama saya nggak ngebut nonton drakor😂. Dan drakor ini saya anggap keren karena bisa nancep di kepala saya sampai berhari-hari setelah kelar nonton. Masih terbayang adegan dan suasananya gituh.

Jadi, udah pada nonton sweet home belum? Atau malah pada sibuk sama sweet heart nya? Cye...😂


See you