Jadi penonton film Korea The mimic

Sumber gambar rotten tomatoes.com

Assalamualaikum😁

Jadi beberapa tahun yang lalu saya tuh nonton film horor dari Korea yang judulnya The Mimic. Nggak tahu kenapa Waktu itu saya nggak merasa kalau film ini tuh serem. Bahkan saya nontonnya sendirian di kamar dan pakai Headset. Tapi pas saya nonton untuk 2 kalinya ternyata baru kerasa seremnya😱mungkin karena waktu itu saya lagi suka sama film Thriller dan mengira kalau the mimic itu bukan film horor cuma kayak zombi gitu😅 nggak tahu kenapa kalau udah baca genre horor di suatu film Saya pasti jadi takut buat nonton.

The Mimic merupakan film horor Thriller asal Korea Selatan yang rilis pada 17 Agustus 2017 dan disutradarai oleh Huh Jung.

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang menghadapi teror dari arwah yang dapat menirukan suara manusia yang telah meninggal untuk menarik korbannya. Menggali ingatan terdalam seseorang tentang orang tercinta mereka yang sudah meninggal.

Film dimulai dengan adegan seorang laki-laki dan perempuan yang mengendarai mobil menuju gunung Jang.

Di tengah jalan tiba-tiba mereka menabrak seekor anjing yang sedang menyebrang. Si pria yang bernama Jeong su kemudian membawa anjing tersebut ke dalam bagasi yang ternyata di dalam bagasi tersebut ada mayat seorang wanita😱

Jeong Su dan pacarnya kemudian berniat menyembunyikan mayat wanita tersebut di dalam sebuah gua yang disegel. Setelah mengubur wanita tersebut tiba-tiba Jeong su mulai mendengar suara aneh yang terdengar mirip dengan wanita yang baru saja dikuburnya makin lama ada suara-suara lain yang terdengar, bahkan suaranya sendiri. 

Mereka pun menghilang entah kemana.

Adegan kemudian berpindah kepada keluarga Hee yoon yang baru saja pindah ke rumah di dekat gunung Jang. Hee yoon dan suaminya Min ho memutuskan untuk pindah ke desa tersebut untuk merawat mertuanya yang memiliki gangguan mental Karena sudah tua. mereka juga membawa anak perempuan mereka yang masih kecil bernama Jun hee.

Sejak pindah ke rumah tersebut sang nenek mulai mendengar suara-suara kakaknya yang telah meninggal dari dalam hutan. Hee yoon sendiri sebenarnya sering berhalusinasi melihat putranya yang menghilang 5 tahun yang lalu. 

Suatu hari ada dua anak kecil yang datang ke rumah mereka dan mengatakan bahwa mereka mencari anjingnya yang menghilang. Si adik kemudian mengatakan bahwa ia mendengar anjingnya dari dalam hutan. Mereka berdua kemudian pergi ke dalam hutan dan sampai di dalam gua yang sudah dibongkar tadi. Sang kakak perempuan kemudian masuk ke dalam gua dan memanggil anjingnya karena takutnya si anjing tersesat di dalam gua. Tiba-tiba ada sepasang tangan yang menariknya ke dalam, si adik sangat ketakutan, tapi beberapa saat kemudian sang kakak keluar lagi. Mereka kemudian pergi mencari bantuan.

Min ho dan Hee yoon datang ke tempat tersebut untuk membantu mereka dan mengecek Apa benar ada sesuatu di dalam gua tersebut. Saat Min-ho masuk ke dalam tiba-tiba ada seorang wanita dengan kondisi mengenaskan yang jatuh menimpanya. 

Sumprit ngaggetin banget pas adegan ini😅

Wanita itu kemudian meninggal seketika. Tak Berapa lama kemudian para Polisi datang.  Sejak saat itu gua tersebut dibuka untuk melakukan penyelidikan.

Saat sedang melihat cermin yang ia temukan di luar gua Hee yoon melihat seorang anak kecil ada di belakangnya. Tanpa pikir panjang dan penasaran Hee yoon kemudian mengikuti anak kecil tersebut. Agak aneh rasanya ada anak kecil berkeliaran sendiri di hutan dengan pakaian kumal. Serem kan...

Tapi Hee yoon malah ngikutin anak kecil tersebut dan menyapanya.

Saat Hee yoon akan pergi si anak menarik tangannya. 

Hee yoon kemudian pergi meninggalkan anak tersebut karena Min ho memanggilnya. Saat mereka berada di rumah seorang dukun di desa tersebut mendatangi mereka dan mengatakan bahwa mereka harus berhati-hati karena guanya sudah terbuka.

Mungkin bagi mereka si dukun ini gajelas banget yak, nggak kenal tiba-tiba ngomong begitu.

Ya masa bodo lah...

Malamnya tiba-tiba anak kecil yang yang bertemu Hee yoon di hutan tadi berada di depan pintu rumah mereka.  Hee yoon yang kasihan melihat kondisi anak tersebut kemudian membawanya masuk dan memutuskan untuk merawatnya. Padahal harusnya kan dibawa ke kantor polisi aja ya. Tapi Hee yoon nggak tega dan pengen merawatnya. 

Anak kecil tersebut mengaku bahwa namanya juga Jun hee sama seperti anak Hee yoon. 

Tapi semenjak kejadian itu ia dan keluarganya mulai dihantui hal-hal yang tidak masuk akal. Dang nenek mulai mendengar kembali suara kakaknya yang sudah meninggal saking ketakutannya ia bahkan menutupi cermin dengan lakban. Dan si nenek ini yakin kalau penyebab munculnya suara tersebut adalah karena datangnya anak kecil tadi. Ia berniat untuk membunuh anak tersebut agar suara itu menghilang untungnya Hee yoon melihatnya dan berhasil mencegahnya.

Suatu malam sang nenek Ini mendengar suara kakaknya yang sudah meninggal ia akhirnya mengikuti asal suara tersebut dan pagi harinya si nenek menghilang.

Min ho dan Hee yoon mencari si nenek ke mana-mana tapi tidak menemukannya. Min ho yang merasa bahwa ada keanehan dengan anak kecil tadi yakin bahwa anak kecil itu tahu di mana keberadaan ibunya. Anak tersebut kemudian mengatakan di mana sang nenek berada. Tapi sejak saat itu Min ho ikut menghilang entah kemana bersama anak kecil tersebut. Hee yoon yang menjadi khawatir kemudian menghubungi polisi.  

Polisi Kemudian datang dan mengatakan bahwa di daerah tersebut memang sering terjadi kasus orang hilang. ia menunjukkan foto seorang lelaki dan putrinya. Anehnya Hee yoon mengatakan bahwa ia mengenali anak perempuan dalam foto tersebut adalah Jun hee yang ia temui di hutan. Tapi ternyata...😱

Si polisi bilang bahwa foto tersebut diambil pada tahun 80-an yang berarti anak tersebut tidak berasal dari masa kini. Menyadari ada yang tidak beres Hee yoon kemudian memutuskan untuk mencari suami dan neneknya sendiri ke dalam gua.

Ia pun pergi kepada si dukun yang pernah mengatakan padanya untuk berhati-hati jika ada anak kecil yang datang ke rumahnya. Dukun tersebut kemudian menceritakan hal mengerikan yang terjadi di masa lalu.

Konon katanya gua yang saat ini terbuka kembali disegel karena sesuatu yang mengerikan di dalamnya. Pada zaman dulu ada seorang pria yang mengorbankan dirinya sendiri bersama putrinya kepada seorang iblis bernama Jangsanbeom melalui sebuah ritual di dalam gua tersebut. Sejak saat itu gua ditutup dan suara-suara aneh mulai bermunculan orang-orang mulai hilang dan muncul kabar bahwa ada arwah yang dapat menirukan suara orang yang telah meninggal dan menculik manusia-manusia yang masih hidup.

Dukun tersebut memberikan sebuah jimat yang akan melindungi Hee yoon dari iblis tersebut walaupun hanya sebentar. Ia menaruh jimat tersebut di pintu kamar Jun Hee sementara ia dan anak kecil tadi pergi mencari suami dan mertuanya. Anak kecil tadi mengatakan bahwa Hee yoon tidak boleh mengatakan apapun selama berada di dalam gua, tapi karena tersandung ia kemudian bersuara sehingga suara-suara aneh yang lain mulai muncul. Mulai dari suara suaminya, mertuanya bahkan suara anaknya yang menghilang 5 tahun yang lalu.

Saat mendengar suara Jun Hee, Hee yoon menjadi sangat cemas dan kemudian berlari menghampiri suara tersebut tapi yang datang justru Jangsanbeom. Hee yoon berlari ke sana kemari berusaha untuk menyelamatkan dirinya dari kejaran sang arwah.

Ikut jantungan sepanjang adegan di dalam gua ini. Ditambah suasana gelap dan sumpek. Di dalam gua tersebut terdapat cermin yang mana arwah tersebut bisa muncul dari setiap cermin. ditambah suara-suara yang membuat Hee yoon semakin depresi. Semakin ia terpengaruh suara tersebut maka pandangan matanya akan semakin kabur. Hee yoon bingung kemana ia harus pergi.

Sementara itu di rumahnya Jun hee tiba-tiba mendengar suara ibunya memanggilnya. Tapi saat turun ke dapur ia melihat hantu Jangsanbeom keluar dari dalam cermin di dinding😱

Astaga....Saya takut banget pas bagian ini. Jun hee yang ketakutan kemudian berlari ke dalam kamarnya tiba-tiba anak kecil tadi muncul dan menyelamatkan Junhee.

Akhirnya Hee yoom berhasil bertemu dengan Minho. Minho menyuruh Hee yoom untuk kabur melalui lubang yang ia masuki tadi sementara ia tidak bisa ikut karena matanya sudah tidak dapat melihat. Tapi semua tidak berjalan lancar Arwah jangsanbeom pun terus menghalangi mereka untuk kabur. untungnya setiap kali akan tertangkap mereka diselamatkan oleh anak kecil tadi sampai akhirnya Hee yoon dan Minho berhasil menemukan tangga dan naik ke atas namun saat itu Hee yoon merasa iba karena mendengar suara anak kecil tadi sedang menangis dan berkata Kenapa Hee yoon meninggalkannya padahal Hee yoon berjanji akan selalu menemaninya. Min Ho berkata untuk mengabaikannya karena anak kecil tersebut hanya akan membuat hatinya semakin lemah Dan mereka tidak akan selamat ia menarik istrinya dan mereka naik ke atas tapi ketika berada di atas ia kembali mendengar suara putranya yang meninggal 5 tahun yang lalu. Hee yoon dipenuhi kesedihan dan rasa bersalah kemudian meminta maaf kepada Min-ho lalu ia turun lagi ke bawah. Pada akhirnya Hee yoon tenggelam dan menghilang di dalam gua tersebut sementara Min-ho berhasil selamat. Setelah kejadian itu, gua tersebut disegel kembali. Tapi setelah bertahun-tahun berlalu suara-suara tersebut masih muncul dan film pun tamat.

7,5/ 10 untuk film ini jujur pas pertama kali saya nonton ya emang bener nggak takut. Tapi kalau disuruh nonton lagi saya bakalan takut dan nolak.

Untuk film horor menurut saya bagian yang paling horor itu pas si hantu Jangsanbeom muncul dari dalam cermin. habis nonton film ini saya berkali-kali lihat cermin dan takut kalau ada sesuatu yang muncul dari situ.


See you....

Jadi penontom film Korea Missing woman

Sumber gambar imdb.com
Assalamualaikum😁

Halo semuanya, hari ini saya akan membahas sebuah film dari Korea Selatan berjudul Missing. 

Film ini rilis pada 30 November 2016 dan disutradarai oleh Lee eon hee.

Diperankan oleh:

Gong hyo jin sebagai Han mae

Uhm ji won sebagai Ji sun

Park hae jon  sebagai Park hyun ik.

Dan pemeran lainnya.

Bercerita tentang seorang ibu yang berjuang untuk menemukan anaknya yang dibawa kabur oleh pengasuhnya sendiri. Filmnya tentang penculikan gitu ya. Tapi lebih dari sekedar itu film ini mengandung banyak pesan moral. Tentang bagaimana kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Mewek pasti kalau yang diceritain beginian😭

Tapi tahu nggak sih, baru kali ini saya nonton film penculikan tapi saya justru kasihan karena melihat kisah si penculik. Bisa dibilang film ini menceritakan gimana kehidupan seorang ibu jika kehilangan anaknya. Dan hal gila apa yang bisa ia lakukan.

Yang saya suka dari film ini adalah karena alurnya itu nggak bertele-tele jadi di 10 menit film pertama kita udah diperlihatkan sama konfliknya.

Tokoh utama dalam film ini pun sebenarnya juga si ibu sama si penculik.

Langsung aja kita ke tekapeh😊

Cerita dimulai dengan kehidupan Lee ji Sun seorang ibu yang baru saja bercerai dengan suaminya dan berjuang untuk memperjuangkan hak asuh atas anaknya yang bernama Da eun. Ji sun bekerja sebagai karyawan kontrak di sebuah perusahaan televisi penyiaran gitu Kayaknya. Itu sebabnya dia mempekerjakan seorang pengasuh bernama Han mae yang diperankan oleh Gong Hyo Jin. 

Diceritakan Han mae ini merupakan warga negara asing dari Cina dan dia nggak terlalu fasih berbicara dengan bahasa Korea tapi Ji sun suka banget sama kerjanya Han mae karena dia ini baik banget. 

Sampai suatu hari, di hari kamis pagi Han mae dan  Da eun Menghilang. Awalnya Ji sun mengira mereka mungkin pergi ke suatu tempat jadi dia cuma meninggalkan catatan bahwa dia mungkin akan pulang terlambat. Tapi sampai malam hari pas Ji Sun pulang Han mae dan Da eun belum ada di rumah.

Ji sun mulai kebingungan dan mencari kesana kemari bertanya kepada para Tetangga tapi tidak ada yang melihat mereka berdua. Dia bertanya kepada penjaga apartemen tapi si penjaga ini udah agak tua. Dia cuma bilang kalau pengasuhnya Ji sun itu agak aneh karena waktu dia mau pegang eh malah tangannya ditepis. Kan malu si penjaga.

Ji sun kemudian menemui tetangganya dan dan menanyakan tentang pengasuhnya. Karena dulu itu dia kenal Han mae dari pengasuhnya tetangganya ini (paham nggak sob? 😬)tapi ternyata pengasuhnya si tetangga ini udah keluar sejak lama jadi dia cuma kasih nomornya sama Ji Sun.

Flashback bentar,

Dulu sebelum Ji sun mempekerjakan Han mae dia mempekerjakan seorang wanita Cina juga tapi ternyata saat itu Da eun jatuh dan terluka sehingga dia memecat wanita Cina itu. Han mae diperkenalkan oleh pengasuh tetangganya yang mengatakan bahwa itu adalah keponakannya. Karena itu Ji sun percaya apalagi sejak pertama Han mae menunjukkan perilaku yang baik dan bahkan bisa menenangkan Da eun yang lagi rewel. 

Meskipun Han mae tidak masih berbahasa Korea tapi dia bisa mengerti apa yang dimaksud dan diinginkan oleh Ji sun. Dia ngerawat Da eun kayak anaknya sendiri. Dan bahkan Ji sun baru sadar kalau selama ini Da eun sering manggil Han mae "mama"

Awalnya Ji sun berniat melapor kepada polisi tapi tiba-tiba ia mendapat telepon dari pengacaranya yang membahas masalah hak asuh Ji sun.  Hal itu membuat Ji sun berpikir bahwa ia tidak dapat melaporkannya kepada siapapun karena ia mungkin akan kehilangan haknya atas Da eun. 

Masih mencoba positif thingking, Ji sun menghubungi Han mae tapi nggak bisa. Ia menelepon si pengasuh tetangganya dan ternyata orang itu baru ngaku kalau Han mae itu bukan keponakannya. Han mae sendiri yang minta diperkenalkan pada Jisun supaya bisa bekerja padanya. Ji sun panik dunk, ada kebohongan besar yang disembunyikan Han mae.

Lebih panik lagi saat dia tahu bahwa yang menyebabkan Da eun jatuh dulu adalah Han mae. Tujuannya supaya Ji sun memecat pengasuhnya dan Han me bisa melamar jadi pengasuh baru.

Jujur dari awal nonton film ini saya udah merasa kalau Han mae ini sebenarnya bukan orang jahat terus alasan dia nyulik Da eun buat apa?

Jisun kemudian melakukan pencarian sendiri. Dia mencurigai seorang pria yang selama 2 hari ini datang ke depan apartemennya. Dari laki-laki tersebut Jisun mencari informasi tentang pengasuhnya. Laki-laki bernama Park hyun ik itu mengaku kalau dia punya hutang sama Han mae, mau bayar tapi kagak ada orangnya.

Ji sun memohon supaya Hyun ik membantunya mencari Han mae karena anaknya dibawa pergi. 

Mereka kemudian sampai pada sebuah tempat prostitusi gitu. Katanya Han mae dulu kerja di sana. Di tempat itu namanya Han mae itu bukan Han mae tapi Magnolia.

Saya jadi makin bingung, masak iya Han mae kerja begituan? Kok bisa? Kenapa?

Kepo banget dah saya😅

Singkat ceritanya pencarian yang dilakukan Ji sun ini membawa kita pada masa lalunya Han mae yang bikin saya termehek-mehek, nangis menuntut keadilan sama si sutradara. Namun protes saya cuma sampai di dalam kamar aja😬

Jadi ceritanya Han mae dulunya menikah dengan orang Korea, tapi suaminya ini bener-bener Siwalan banget karena dia ini semena-mena banget sama Han mae. Begitu juga mertuanya. katanya tugasnya Han mae itu cuma punya anak dan gak perlu bisa bahasa Korea. Nggak boleh kemana-mana, di rumah aja udah. Kalau bikin salah dan nggak nurut ya dipukul.

Tetangganya Han mae  udah mencoba membantu tapi nggak bisa berbuat banyak.  Sampai pada akhirnya Han mae hamil dan pas anaknya lahir, anaknya yang bernama Han jane ini mengalami penyakit langka yang membuatnya harus mendapatkan donor hati dan dirawat di rumah sakit. Sedihnya si suami nggak mau bertanggung jawab dan gak mau ngurus anaknya. Han mae harus berjuang sendirian untuk menyelamatkan Han jane. Ia sampai rela bekerja di tempat prostitusi demi membiayai biaya rumah sakit yang mahal.

Sayangnya semua itu nggak cukup,  Hanmae juga punya kendala bahwa dia warga negara asing yang nggak punya hak istimewa seperti warga Korea lainnya.

Sampai Pada suatu hari Han mae dikasih tahu sama pihak Rumah sakit kalau ia dikasih waktu seminggu untuk melunasi biaya rumah sakit yang sudah membengkak, kalau nggak bisa Han jane bakal dipaksa keluar.

Han mae kemudian melakukan berbagai macam cara. Saat itu dia sudah bekerja di tempat prostitusi tadi dan ternyata dia ini udah kenal sama Park Hyun ik. Bisa dibilang hubungan mereka dekat. Han mae menelepon Hyun ik mengatakan bahwa Ia membutuhkan uang.

Hyun ik ini adalah mafia yang kerjanya jual organ ilegal gitu. 

Miris banget karena Han mae kemudian menjual organ tubuhnya, semua ia lakukan demi kesembuhan anak yang sangat disayanginya. Sesakit apapun akan ia tahan, sesusah apapun akan ia lakukan asal Han jane bisa sembuh dan hidup.

Tapi ternyata pihak rumah sakit mengusirnya padahal waktu itu belum ada seminggu berlalu. 

Nggak ada yang bisa dilakukan Han mae. Dia nangis-nangis dan memohon kayak gimana pun tetep aja diusir😭 padahal kondisinya Han mae sendiri lagi sakit karen habis oprasi. Dan ternyata...

Penyebab ia diusir dari rumah sakit adalah karena pada hari itu Jisun datang sambil bawa Da eun yang lagi demam tinggi.

Waktu itu nggak ada kamar buat Da eun. Mantan suaminya Ji sun adalah dokter di sana, jadi tanpa pikir panjang ia keluarin Han jane yang belum bayar suapaya anaknya bisa masuk.

Karena itu Han mae kemudian menyimpan perasaan dendam.

Nggak lama setelah itu pun Han jane demam tinggi di rumah. Han mae nelpon 119 buat menanyakan apa yang harus ia lakukan. Udah panik banget ditambah   dia nggak fasih bahasa Korea jadi dia bingung. Cuma bisa nangis sambil gendong Han jane.

Sementara badannya Han jane udah panas banget. Sampai akhirnya Han jane meninggal.

Sedih dan nyesek banget pas adegan ini😭😭

Gimana sepanjang hidupnya Han mae menderita, padahal dia orang baik. Ia  berjuang untuk menyelamatkan anak satu-satunya tapi semua orang kayak nggak peduli sama nyawa anaknya. Hatinya sebagai seorang ibu hancur.

Setelah beberapa hari berlalu Jisun nggak juga menemukan Han mae dan anaknya. Ia pun melapor pada polisi.

Singkat cerita para polisi mulai melakukan penyelidikan dan pencarian. Suatu malam mereka lagi kumpul di rumahnya jisun buat melacak keberadaannya Han mae.

Saat itu Jisun ini lihat taplak meja yang ditaruh di atas freezer. Ada tulisannya Han jane.  Ji sun membuka frezzer tersebut dan mengeluarkan semua isinya. Di tempat paling bahwa ia menemukan sebuah kotak besar dan pas dibuka...😱

Ji sun melihat kaki anak kecil yang kepalanya ditutup pakai kain putih dan memakai baju milik Da eun. Ji sun shock banget dong...

Saya aja ikutan sook...

Kok tega banget Han mae...

Tapi ternyata itu bukan Da eun melainkan Han jane.

Jadi selama ini mayat Han jane ditaruh di freezer itu. Mungkin Han mae nggak bisa menerima kematian anaknya. Antara miris dan horor sih ini...

Penyelidikan terus dilanjutkan. 

Gimana cerita selanjutnya? 

Dimana Hanmae dan Da eun?

Moon maap saya nggak mau spoiler😁

Tonton sendiri ya sob. Dijamin suka, biar lebih kerasa sedihnya juga.

Saya merekomendasikan film ini kalau kalian cari tontonan. Sedih dan berkesan di hati saya.

Endingnya pun memuaskan walaupun nggak happy ending. Kayak itu emang udah ending terbaik untuk kedua belah pihak.

8/10 untuk film ini. Suka banget sama mbak Gong hyo jin. Apapun karakternya di film pasti selalu bagus. 

Kata orang-orang ketika orang tua kehilangan anaknya rasanya seluruh dunia udah nggak indah lagi. 

Semoga kita semua busa jadi anak dan orang tua yang baik kelak.


See you...


Jadi penonton film Korea Insane

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Judulnya insane alhamdulilah yang nulis  masih waras kok... Yang baca pastinya juga masih waras, sehat wal afiat kan...kan....

Gimana jadinya kalau kamu yang masih waras, dipaksa untuk jadi gila?

Gitu sih intinya film ini.

Insane merupakan film drama aksi Korea selatan yang rilis pada 7 April 3016 dan diautradarai oleh Lee cheol ha.

Dibintangi oleh

Kang ye won sebagai Kang soo ah

Lee sang yoon sebagai Na nam so.

Film insane bercerita tentang seorang wanita bernama kang soo ah yang dibawa secara paksa ke rumah sakit jiwa dimana disana ia mengalami penyiksaan dan dianggap gila padahal Kang soo ah 100 % yakin kalau ia masih waras.

Serem nggak tuh...

Habis nonton film ini malamnya saya langsung mimpi hal yang sama😅 untung cuma mimpi.

Okeh...langsung aja kita ke tekapeh kalau ke teka anak-anak kebetulan masih tutup karena coronah😬

Jadi ceritanya ada seorang pembawa acara terkenal bernama Na nam so. Na nam so ini membawa acara pelacakan 24 jam. Yaitu sebuah acara yang membahas misteri-misteri gitu. Suatu hari karirnya hancur karena acaranya dituduh setinggan dll. Sampai kemudian ia diberi kepercayaan untuk kembali bekerja tapi membawa acara yang berbeda yaitu hal-hal mistis gitu. Na nam soo awalnya menolak, dia merasa nggak cocok dan nggak dihargai. Tapi daripada nganggur kan, yaudah terima aja. 

Pas mereka lag milih-milih kasus Na nam soo melihat sebuah buku harian yang menceritakan tentang wanita yang yang dipaksa masuk rumah sakit jiwa ditulis oleh Kang soo ah. 

Dari situ Na nam soo mulai mencari kebenaran dibalik isi buku harian itu yang membawanya pada kasus yang lebih besar bahkan diluar dugaan.

Sumprit, ngeri banget kisahnya kang soo ah ini. Ya gimana nggak ngeri kalau dia yang nggak gila tapi dimasukin rumah sakit jiwa, kumpul sama orang-orang gila juga. Dan nggak bisa keluar. Kamarnyanpun sumpek banget. Saya lihatnya aja ikutan sumpek. Belum lagi ada orang gila bugil yang suka raba-raba kang soo ah lewat lubang di antara kamar mereka😖

Apa nggak gila beneran Kang soo ah....

Suatu hari rumah sakit jiwa itu kebakaran gaez. Dan Na nam so menemukan kang so ah ada di penjara. Ia dijadikan tersangka atas pembunuhan seorang polisi. Na nam soo berusaha menemui kang soo ah dan beberapa kali melakukan wawancara untuk menguak kebenaran yang ada. Gimana kang soo ah yang tertulis di buka harian itu dipaksa masuk rumah sakit gila tapi kemudian dia dijadikan tersangka pembunuhan?

Setiap kali kang soo ah bercerita kita akan ditunjukan adegan dimana kang soo ah menjalani hari-harinya di Rumah sakit jiwa. Kejadian yang ngeri dan sampai kebawa mimpi bagi saya adalah pas kang soo ah berusaha kabur lewat ruang bahwa tanah. Ia udah berhasil kabur sampai ke jalan raya dengan kondisi berdarah-darah tapi nggak seorangpun menanyakan keadaannya. Kang soo ah berhasil menghentikan mobil polisi pas dia dikejar orang-orang dari rumah sakit jiwa. Saya pikir alhamdulillah, Kang soo ah selamat, akhirnya doa orang teraniaya terkabuo. Tapi ternyata mobil polisinya balik ke rumah sakit jiwa lagi😭

Malamnya saya mimpi kabur dari suatu tempat juga dan ketahuan terus😅

Keadaan mental Kang soo ah yang mengalami trauma membuat Na nam so kesulitan menyelesaikan kasus tersebut. Tentang apa benar ia adalah pembunuh polisi tersebut? Dan apa aja yang terjadi di dalam rumah sakit jiwa itu?

Setelah mbulet kesana kemari ketemulah fakta bahwa😱

Di rumah sakit jiwa itu bukan hanya digunakan untuk merawat pasien sakit jiwa tapi juga penjualan organ tubuh ilegal. Kang soo ah yang tiba-tiba dibawa masuk ke sana adalah suruhan pak polisi yang ternyata adalah bapak tirinya sendiri.

Sebelum masuk ke rumah sakit jiwa Kang soo ah sering mendapat pelecehan seksual dari bapak tirinya namun ia nggak pernah ngaku. Setelah ibunya meninggal, bapaknya ini takut harta warisan akan diberikan pada Kang soo ah semua jadi ia memasukan putri tirinya ke dalam rumah sakit jiwa.

Suatu hari ada orang yang dengan gigih datang ke Rumah sakit jiwa mencari Kang soo ah. Orang tersebut kemudian mati karena kebakaran.

Kang soo ah kemudian diadili kembali dan dinyatakan tidak bersalah karena bapak tirinya bunuh diri ketika rumah sakit jiwa itu terbakar. 

Tetapi...

Apa selesai sampai disitu?

Oh tidak...

Ketika Na nam so merasa sudah menyelesaikan kasus tersebut, fakta yang diaembunyikan terungkap. Bahwa bukan Kang soo ah yang dipaksa masuk rumah sakit jiwa.

Na nam so mengetahui hal itu saat ia menyadari bahwa kematian ibu Kang soo ah tidak ada datanya. Alias nggak jelas.

Jadi yang sebenarnya masuk rumah sakit jiwa adalah ibunya Kang soo ah dan orang yang berusaha menyelamatkan ibunya adalah Kang soo ah tapi ibunya mati dalam kebakaran itu. Kang soo ah yang marah pergi ke rumahnya dan membunuh sang ayah tiri.

7/10 untuk film ini. Bikin penasaran sama kisah kang soo ah. Apalagi pembukaannya langsung menunjukan kang soo ah ya g lagi jalan cantik tiba-tiba diculik dan udah ada di rumah sakit jiwa.

Tapi seperti biasa film ini tuh mengejutkan di ending. Kayak ternyata kebenaranya nggak sesuai dengan yang kita pikirkan. Berasa ditipu deh..

But. It's okay...

I like it...


See you..


Jadi penonton film Lucy

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Hari ini saya akan berbagi sebuah cerita dari film yang benar-benar luar biasa keren banget, kece badai kek gaya saya...😌

Plak...

Film ini berjudul Lucy. Kalau kalian pernah nonton film yang judulnya limitless, pernah saya bikin reviewnya juga di blog ini, film Lucy ini ceritanya mirip-mirip sama limitless. 11-12 gitu lah...

Tentang Seseorang yang mendapatkan kekuatan tak terbatas setelah mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Bukan obat sakit gigi ya...

Film ini diperankan oleh Scarlett Johansson sebagai pemeran utama bernama Lucy yang bisa mengaktifkan 100% kapasitas otaknya sehingga Ia memiliki kekuatan tak terbatas bahkan bisa mengendalikan segala hal di sekitarnya. Saya akui film ini benar-benar keren parah guys. Membawa saya ikut terhanyut dan pengen punya kekuatan kayak mbak Lucy juga.

Jadi ceritanya Lucy ini tinggal di Taiwan Entah untuk kuliah atau bekerja kayaknya sih kuliah gitu ya. Suatu hari dia dimintai tolong sama pacarnya yang bernama Richard untuk mengantarkan sebuah koper kepada seorang lelaki bernama Mister Jung. Awalnya Lusi ini nolak dia nggak mau karena dia curiga apa yang ada di dalam koper tersebut mungkin hal yang penting atau malah berbahaya, tapi si Richard ini maksa dan ngeborgol tangannya Lucy sama kopernya. Maksanya niat banget kan....

Akhirnya Lucy terpaksa menuruti kemauannya Richard dan masuk ke dalam hotel tempat Mr. Jung menginap. 

Nah ternyata si Richard ini malah dibunuh dan Lucy dibawa paksa ke dalam salah satu kamar hotel di mana di sana Lucy menyaksikan Mr. Jung ini baru saja membunuh beberapa orang dengan cara yang sadis. 

Gimana Lucy nggak takut, jantungan plus-plus karena dia sendiri bukan warga Taiwan dan dia nggak lancar bahasa Taiwan.

Betewe, Mr. Jung ini ngomongnya bahasa Korea Karena dia berasal dari Korea ya. Ternyata koper tersebut berisi 4 bungkus narkoba jenis baru yang baru saja dibuat.

Singkat ceritanya Lucy ini ditampar karena menolak permintaan Mr. Jung dan tiba-tiba ia terbangun di dalam sebuah kamar dengan kondisi perutnya ini habis dibedah. Ia kemudian digiring keluar bersama 3 orang pria dengan kondisi yang sama sepertinya. Seorang dokter menjelaskan bahwa mereka baru saja dibedah untuk menyembunyikan narkoba di dalam perutnya. Jadi kayaknya Mr. Jung pengedar narkoba gitu ya.

Mereka semua disuruh untuk terbang ke berbagai negara yang berbeda. 

Setiap orang akan di awasi sampai ke tempat tujuan termasuk Lucy. Mereka kemudian digiring ke suatu tempat dengan penutup kepala. Ketika penutup kepalanya dibuka Luci ternyata berada di sebuah ruangan bersama dua orang pria yang kelihatannya ditugaskan untuk menjaga Lusi tapi salah satu pria ini nakal banget dan malah grepe-grepe seenaknya.  Lucy yang menolak akhirnya malah dipukuli perutnya dimana hal tersebut membuat kantong narkobanya itu pecah dan menyebar ke tubuhnya. 

Di luar dugaan tiba-tiba Lucy itu kayak kejang-kejang gitu dan tubuhnya nggak terkendali bahkan sampai terbang-terbang ke atap, kayak orang kesurupan😱

Untungnya dia ini dirantai guys. Kalau nggak mungin udah sampai ke rumah kalian😥

Ngeri-ngeri lucu sih pas adegan Ini. Setelah kejadian itu Lucy menyadari ada yang berbeda dari dirinya. Tiba-tiba ia bisa melakukan apa saja yang belum pernah dipelajarinya, ia bisa mencerna segala informasi yang ada di sekitarnya Bahkan dia ini nggak bisa pakai pistol jadi bisa pakai pistol. Makin lama kemampuan otaknya meningkat, Lucy jadi makin pintar dan bisa melakukan segalanya bahkan mengendalikan hal-hal lain selain dirinya sendiri. Ia ulai membalaskan dendamnya dengan membunuh orang-orang yang menghalangi dirinya. Mencari Mr. Jung dan menyelamatkan diri.

Film ini bener-bener keren banget sih karena ada banyak adegan action yang campur nggak masuk akal gitu. Kayak super hero jadinya. Kayak adegan pas mbak Lucy dikeroyok banyak polisi dan dia bisa menidurkan mereka semua. Nggak masuk akal tapi keren...

Lucy juga pergi ke rumah sakit dan menyuruh dokter untuk membedah perutnya, untuk mengeluarkan sisa narkoba yang pecah. Dia bahkan nggak minta dibius. Karena kemampuannya semakin meningkat, Lucy mulai mencari informasi apa yang harus dilakukannya. Ia kemudian memutuskan untuk menemui seorang profesor yang membahas tentang kapasitas otak manusia gitulah pokonya. Di situ Lucy menceritakan bahwa makin lama dia merasa bisa melakukan segalanya dan merasa udah nggak kayak manusia lagi. I nggak merasakan takut, dia nggak merasakan keinginan, dia nggak merasakan sakit dan lain-lain. Lucy bahkan bisa mengakses ingatannya ketika dia baru lahir ketika usianya baru 1 hari dan lain-lain benar-benar luar biasa banget. 

Di akhir ketika kemampuannya mencapai 100 % bahkan Lucy bisa mundur ke awla kehidupan bumi saata masih dinosaurus. Ia bisa mempercepat gerakan di sekitarnya, udah kayak geser layar hape aja.

Lucy bertanya kepada si Profesor apa yang harus dilakukannya dengan kapasitas otak yang terus meningkat? Si Profesor ini kemudian mengatakan pada Lucy bahwa Hal terbaik yang bisa dilakukan oleh Lucy adalah mewariskan pengetahuan yang dia dapat.

Dari situ Lucy kemudian mencari ke tiga orang lainnya untuk mendapatkan narkoba tersebut. Ia juga membalaskan dendamnya kepada Mr. Jung dan pergi mencari 3 orang tersebut. Dari sini adegan Pergeludan magic banyak banget dan super seru banget.

Lucy berkata kepada Profesor Dan teman-temannya bahwa dia akan melakukan apapun dan membuat komputer baru agar ia bisa membagikan pengetahuan yang ia ketahui kepada manusia. Si Profesor ini kemudian khawatir jika manusia tidak dapat menerima pengetahuan tersebut dan justru akan menimbulkan kekacauan. Ya bayangin aja gimana kalo semua orang tahu mereka bisa mengaktifkan 100% kapasitas otaknya dan bisa mengendalikan apapun. Apa nggak bakal terjadi perang?

Yang dimaksud di sini adalah prosesor ini takut kalau manusia jadi terlalu serakah. Terus si Lucy ini bilang bahwa kebodohan yang menimbulkan kekacauan bukan pengetahuan.

Ketika Lucy udah mencapai batas kemampuan otaknya, ia udah nggak butuh apa-apa bahkan bukti keberadaanya. Lucy meninggalkan informasi melalu sebuah flashdisk dan menghilang. Membaur di udara kayaknya. Jadi enggak terlihat.

Pokoknya kalian yang suka film-film fantasi, science fiction kayak gini, harus banget nonton film Lucy ini. 

Saya kasih nilai 8/10 untuk film ini.

Silahkan menonton secara langsung untuk pengalaman yang lebih seru ya sob...

Jangan iri dan dengki, nanti dosa, jangan marah aja nanti cepet tua.

Udah gitu aja😁😬


See you....


Jadi penonton drama Korea Taxi driver

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Halo semuanya apa kabar?

Buat kalian yang suka banget sama film dengan tema balas dendam kalian harus banget nonton drama Korea berjudul Taxi Driver ini. Karena sumprit demi apa? Drama ini bener-bener bikin puas balas dendam

Ho..ho..ho...😂

Drama ini mulai tayang perdana di stasiun tv SBS pada 9 april 2021. 

Dibintang oleh Lee je hoon, Pyo ye jin, Esom, Cha ji yeon, Kim eui sung, dan aktor lainnya.

Menceritakan tentang perusahaan taksi di mana para pegawainya ini bertugas bukan hanya mengantar para penumpang tapi juga untuk membalaskan dendam. Wow menarik banget kan ya...

Dari sinopsisnya aja udah kebayang gimana kerennya drama ini dan pastinya akan ada banyak adegan pergelud'an dan smekdon. Karena itu lebih baik jangan nonton sama anak SD ya. 

Enggak hanya tentang balas dendam film ini sebenarnya juga mengajarkan tentang kemanusiaan, tentang hukum yang seringkali gak adil untuk orang-orang yang nggak punya banyak duit. Heran deh, kenapa dari dulu duit selalu jadi nomer satu, mengalahkan kemanusiaan.

Karena itu muncullah Taxi Driver ini.

Pemeran utama dalam drama ini bernama Kim Do Ki yang diperankan oleh mas Lee je hoon yang tipe saya juga, hi..hi..😁 awalnya Kim Do ki adalah orang biasa yang kehilangan kedua orangtuanya dalam sebuah kasus pembunuhan, Kim Do Ki kemudian diajak oleh seorang yang bernama manajer Jang untuk bergabung dengan taxi driver. Manajer Jang ini juga mempunyai masa lalu yang sama dengan Kim Do Ki. Bersama dengan rekan-rekan lainnya Kim do ki berusaha untuk membalaskan dendam orang-orang yang teraniaya. Membantu mereka mendapat keadilan. Jadi di setiap episode kita akan disuguhkan dengan kisah sedih dari orang-orang dari kalangan bawah yang mencoba mencari keadilan melalui Taxi Driver juga adegan action yang pastinya bikin kita terhibur banget. Ikutan jumpalitan dan pringisan.

Dan Sumpah demi apa saya itu terseponah banget sama Kim Do ki. Udah ganteng, cuek, baik, aih...top deh pokoknya👍

Dalam kisahnya untuk membantu orang-orang tersebut Kim Do ki ini pada akhirnya juga harus berhadapan dengan seorang Jaksa wanita yang berusaha untuk mengungkap keadilan yang sebenarnya. Yang mana menurutnya caranya Kim do ki ini salah. Dan jujur saya jadi sebel banget sama si Jaksa ini Padahal niatnya baik sih tapi kan tetep aja sebel. Lebih memuaskan lihat caranya Kim do ki gitu loh, kan sambil jotos-jotosan...

Setiap orang dalam tim Taxi Driver ini juga memiliki masa lalu yang kelam dan bahkan trauma yang bikin mereka depresi termasuk Kim Do Ki sendiri yang kisahnya nya diselipkan dalam beberapa adegan dan Sumpah itu juga bikin sedih banget sih. Drama ini berjumlah 16 episode dan dijamin kalian nggak bakal bosen di setiap episodenya karena ceritanya itu nggak 1 episode langsung kelar gitu, biasanya dua atau tiga episode baru satu permasalahan selesai dan diganti dengan masalah yang lain. Jadinya nggak terkesan gampang dan buru-buru gitu. Selain adegan action di sini juga ada komedinya yang bikin ketawa-ketiwi juga...

Seru plus-plus pokoknya mah.

Sebagai manusia yang kadang suka nahan emosi dan diam-diam pengen balas dendam tapi takut dosa, nonton drama ini tuh serasa diwakilkan gitu😂

Dan karena ini juga menceritakan tentang hukum di korea saya jadi bertanya-tanya lagi, apakah hukum memang semena-mena pada rakyat biasa? Sedih banget nggak sih kalau gitu...

Dimana tempat keadialan seharusnya ditemukan justru menjerumuskan....

8/10 untuk drama Taxi driver...

Hayuk nonton kuy😁

Inget jangan berantem ya gaez.


See you

Jadi penonton film Sightless

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum sob😁

Hari demi hari berlalu, rasanya saya makin gabut dan makin malas keluar kamar. Lebih miris lagi, semua orang mulai menceramahi saya yang nggak mau keluar. Tapi ya sudahlah daripada pusing mikirin itu lebih baik lanjutin nulis aja. Because they don't know what i do..

Eh, bener gitu nggak sih?😅

Hari ini saya mau berbagi cerita dari sebuah film psikologi thriller berjudul sightless. Rilis pada 2 September 2020 lalu dan disutradarai oleh Cooper karl.

Film ini dibintangi oleh Madelaine petsch dan Alexander koch sebagai pemeran utamanya.

Bercerita tentang seorang wanita yang menjadi buta karena ulah orang asing yang menyiram cairan kimia ke matanya. Dia kemudian menjalani semacam rehabilitasi di suatu apartmen gitu. Anehnya, ia merasa ada yang janggal dengan keadaan di sekitarnya. Dimana dia sebenarnya?

Sst.. Ini spoiler loh😬

Jadi ceritanya tokoh utama kita Ellen adalah seorang pemain biola yang tiba-tiba terbangun di rumah sakit dalam keaadaan buta. Yang ia ingat seseorang menyemprotkan sebuah cairan ke matanya setelah itu ellen tak sadarkan diri. Ia sudah ada di rumah sakit saat pertama kali buka mata. Beberapa hari kemudian Ellen mendapat kabar kalu dia akan dipindahkan ke sebuah apartmen dan kakaknya sudah mempekerjakan seseorang yang akan membantunya untuk pulih dari trauma dan menjalani hidupnya kembali.

Meski begitu Ellen tidak pernah bisa menghubungi kakaknya dan bicara secara langsung. Ia merasa sangat kesepian, sedih dan stress karena kehilangan pengelihatan. Tiap malam ia selalu bermimpi buruk tentang orang yang telah membuatnya buta. 

Lalu suatu hari tibalah Clayton. Seorang cowok yang mengaku akan membantu Ellen untuk pulih.

Di film ini apa yang diperlihatkan pada kita adalah apa yang Ellen pikir dan lihat di pikirannya. Jadi terkadang situasi warna dan lain-lain bisa berubah jika Ellen menyadari ia salah. 

Dari Clayton Ellen tahu kalau warna apartmen itu itu biru, dan terletak di lantai atas. Setiap pagi Ellen mendengar keributan dari jalan raya di bawahnya.

Ellen tak pernah keluar rumah karena memang ia merasa trauma. Tapi suatu malam ia mendengar suara seorang wanita yang bertengkar dengan seorang pria suara itu berasal dari kamar di sebelahnya. Ellen kemudian memberanikan diri untuk mengujungi si pemilik kamar. Ia menempelkan sebuah catatan yang menawarkan si pemilik untuk minum teh bersama.

Keesokan harinya wanita bernama Lana itu datang. Awalnya Lana terlihat biasa aja sampai Ellen merasa curiga lalu meraba wajahnya dan menemukan bekas luka di pipinya, lebih mencurigakan lagi karena Lana bilang "jangan percaya pada siapapun" Ellen yang mengira bahwa Lana mungkin disiksa sama suaminya menelpon polisi dan melaporkan hal tersebut. Namun polisi mengatakan bahwa Lana baik-baik aja.

Ia juga menceritakan hal tersebut pada Clayton, tapi Clayton juga mengatakan hal yang sama. Hal-hal yang dirasakan Lana terasa semakin aneh, seperti jendela yang selalu terdengar berisik tapi di sisi jendela lain benar-benar sepi. Ia juga mendengar keributan yang sama pada jam yang sama.

Pokoknya Ellen ini merasa ada yang nggak beres, ia juga belum bisa menghubungi kakaknya sama sekali.

Karena stress si Lana kemudian memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat dari balkon apartmennya, kan tadi katanya ia tinggal di apartmen paling atas.

Dan.. Ternyata gaez...😱

Lana nggak mati. Ia baik-baik aja tanpa luka apapun. Apakah ia punya kekuatan super?

Oh no.. Tapi karena emang ia jatuh ke tanah yang tingganya cuma beberapa meter. Di sebuah ruangan kedap suara yang penuh speaker. Di situ Lana menyadari bahwa selama ini ia ditipu, suara kendaraan yang ia dengar ternyata hanya rekaman suara. Semua yang dikatakan Clayton dan apa yang ia bayangkan adalah kebohongan. Bahkan warna dindingnya juga bukan biru tapi hijau gelap gitu. Suasana juga berubah. Ellen menyadari bahwa ia telah ditipu dan ia ketakuatan

Trus apa yang sebenarnya terjadi?

Suasana kamar yang awalnya kita berwarna biru berubah menjadi lebih gelap dan suram.

Setelah menyadari bahwa semua emang nggak beres Ellen mulai mencari tahu lebih jauh. Ia juga mulai tidak percaya sama si Clayton. Dan bener aja gaez ternyata dalang dari semua hal yang dialami si Ellen adalah mas Clayton ini.  Tapi apa alasannya?

Penasaran ya?

Awalnya Clayton berkata bahwa itu dilakukan untuk membuat Ellen lebih tenang dan merupakan proses adaptasi. Tapi Ellen tahu si Clayton bohong.

Jadi ternyata si Clayton ini adalah salah satu penggemarnya Ellen, dia pernah bercerita bahwa dulu ia dikurung oleh ayahnya di ruangan bawah tanah gitu dan selama itu ia selalu mendengar permainan biolanya Ellen, permainan itu membuatnya semangat dan bisa bertahan hidup namun rasa obsesinya membuatnya ingin memberikan kehidupan yang untuk untuk ellen.

Indah dari mananya ya🙄 nggak waras emang mas Clayton.

Nggak mudah bagi Ellen untuk melarikan diri karena ternyata ia juga berada entah dimana, bisa jadi di ruangan bawah tanah. Di hutan atau dimanapun. Apalagi kondisinya yang buta membuatnya cuma bisa menebak-nebak. Pas adegan kabur-kaburannya beneran mencekam sih, untungnya ada Lana yang kemudian membantu Ellen utuk melarikan diri. Ellen berhasil kabur setelah membuat Clayton babak belur dan buta karena kesiram cairan khusus gitu. 

Akhirnya si Ellen bebas. Film pun berakhir dengan Ellen yang akan bermain biola di sebuah panggung dengan banyak penonton. Namun entah kenapa saya kok curiga ya.  Apa jangan-jangan si Ellen ini sebenernya masih dikurung soalnya pas dia keluar dari tempat itu nggak diperlihatkan dengan jelas. Gimana kalau suara para penonton juga merupakan tipuan😳

7/10 untuk sightlees, semoga aja mbak ellen nggak ketipu lagi ya. Sungguh mengerikan kalau ada kejadian semacam ini di dunia nyata, rasa obsesi yang berlebihan dan merugikan orang lain.

Walaupun udah baca spoilernya, tonton filmnya langsung untuk pengalaman yang lebih baik ya gaez.


See you

Jadi penonton drama korea My mister

Assalamualaikum

Halo man-teman😁

To the point aja, saya baru aja nonton drama korea berjudul My mister. Ini drama udah cukup lama ya. Rilisnya pada tahun 2016 lalu dan diperankan oleh mbak iu, lee sun kyun, lee ji ah (kalau demen nonton the penthouse, pasti tahu Lee ji ah dunk) dan pemeran lainnya.

Awalnya saya agak ragu mau nonton drama ini karena genrenya tuh drama, cerita kehidupan gitu. Bukan thriller atau romance, tapi setelah nonton saya merasa terpengaruh, terperangah, sekaligus terharu sama karakter Lee ji an yang diperankan sama mbak iu. Begitu juga sama park dong hoon yang diperankan sama Lee sun kyun.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan pahit Lee ji an yang harus mengurus neneknya yang sudah tua, bisu dan nggak bisa berjalan. Ditambah hutang dari orangtua yang harus ia lunasi. Orang tuanya ini udah nggak ada, jadi dia hidup sendiri sama si nenek. Lee ji an bekerja dari pagi sampai malam dengan berbagai macam pekerjaan, demi bertahan hidup di dunia yang baginya sudah seperti neraka. Bahkan nggak jarang dia dipukuli sampai babak belur sama si rentenir😭 yang juga menyimpan dendam sama Lee ji an karena telah membunuh ayahnya. Loh.. Kok?

Di sisi lain ada Park dong hoon, seorang lelaki yang bekerja sebagai manager di sebuah perusahaan. Sekilas kehidupan Park dong hoon tampak baik-baik saja, sampai kita tahu seperti apa karakter Park dong hoon yang super baik dan bijak, yang nggak pernah mengungkapkan masalahnya sama orang lain karena nggak mau bikin yang lain susah. Sedih banget pas tahu kalau istrinya Park dong hoon selingkuh sama atasannya di kantor, tapi Park dong hoon nggak langsung gaspoll nampol istrinya. Ia justru pura-pura nggak tahu. Dan melindungi semuanya dengan caranya. Meskipun hatinya udah hancur berantakan. 

Ditambah masalah di kantor yang bikin pusing dan permasalahan orang-orang terdekatnya. 

Park dong hoon ini 3 bersaudara, laki-laki semua. Ibunya seorang single parent. Di antara mereka bertiga hanya Park dong hoon yang hidupnya dianggap sukses, karena dua saudaranya pengangguran. Hal itu membuat Park dong hoon juga tertekan sama ekspektasi orang di sekitarnya. Bahwa ia harus terus sukses dan hidup bahagia.

Jujur pas nonton drama ini saya berasa gimana gitu...

Gimana ya...?

Semacam sedih dan bisa merasakan. Saya terbawa suasana suram dan kerasnya hidup dalam drama ini. 

Kedua orang ini kemudian dipertemukan karena Lee ji an bekerja sebagai karyawan kontrak di tempat Park dong hoon. Dimana awalnya Lee ji an berniat untuk menghancurkan karir Park dong hoon untuk mendapatkan uang dari atasannya (selingkuhan istri park dong hoon)

Jadi di kantor itu tuh ada perebutan jabatan gitu dan Park dong hoon jadi kandidat direktur, lalu musuhnya nyuruh Lee ji an untuk bikin Park dong hoon dipecat dengan cara bikin skandal percintaan.

Tapi ternyata makin lama niat Lee ji an ini pudar karena kebaikan Park dong hoon padanya, dan malah Lee ji an yang jadi suka beneran. Saya sebagai penonton aja terharu loh lihat baiknya Park dong hoon. Apa beneran ada orang sebaik itu? Padahal dia udah tahu apa yang dilakukan Lee ji an tapi tetep aja ia bisa melihat kebaikan di dalam diri Lee ji an saat orang lain menganggapnya jahat.

Drama ini juga nggak berpusat sama kehidupan karakter utama aja, kebanyakan tokoh selalu punya alasan atas tindakan mereka sih. Seperti istrinya park dong hoon yang berselingkuh karena ia merasa Park dong hoon selalu menjadikannya nomer dua setelah ibunya,  apapun yang dilakukannya ia merasa seperti orang luar. 

Kasihan juga sama si istri, jujur emang Park dong hoon cuek bebek banget sama istrinya. Tipe orang yang perhatiannya nggak pernah ditunjukan melainkan diam-diam perhatian. Bahkan mereka jarang ngobrol dan sekalinya ngobrol Park dong hoon ini pasif banget sering kali malah nggak ngejawab. Itu sebabnya si istri jadi sering marah.

Juga tentang kehidupan saudaranya, teman-temannya. Banyak pelajaran yang bisa diambil dalam film ini. Semua orang tuh pada punya masalah dan penderitaan, namun ada yang terus menyembunyikannya dan tetap berbuat baik ada juga yang kemudian salah jalan dan menyesal. Tapi hidup harus tetap berlanjut.

Walaupun saya merasa karakter Park dong hoon dalam drama ini emang baik banget tapi ada hal yang nggak boleh dicontoh, karena si park dong hoon ini selalu memendam kesedihan dan masalahnya sendiri, bahkan nangis aja ditahan. Yang mana jadinya malah kayak toxic positivy.

Bener gitu nggak sih tulisannya😅?

Bahkan saudaranya aja sampai bilang kalau ia takut park dong hoon tiba-tiba mati karena kebanyakan numpuk masalah sendiri.

Saya merekomendasikan drama ini karena ceritanya yang nggak ngebingungin dan bikin saya bersyukur, bikin saya mikir bahwa saya juga harus kuat menjalani hidup yang cuma sementara ini. Seperti kata Park dong hoon, semua ini bukan apa-apa, bukan masalah besar. 

Dan tiba-tiba tiap kali kelar per episode saya jadi sok-sok an niru sikapnya Lee jian yang bodo amat dan nggak punya ekspresi😂 atau Park dong hoon yang selalu terlihat baik-baik aja padalah lagi hancur.

Pengen banget punya mental sekuat mereka.

Selamat dan semangat berjuang sobat semua💪😁

7,5/10 untuk My mister.

Hayuk menonton biar dapat pelajarannya juga.


See you


Jadi penonton film Korea The lost choices

The lost choices
Sumber gambar imdb.com
Assalamualaikum😁

Alhamdulilah saya udah kenyang dan memutuskam untuk mereview film lagi.

Kali ini saya akan mereview sebuah film dari korea selatan berjudul the lost choice.

Film ini dirilis pada 28 Oktober 2015 yang lalu dan disutradarai oleh Ahn yong hoon.

Sst.. Ini spoiler loh😬 tenang saya nulisnya nggak sambil ngiler.

Jadi film ini singkatnya bercerita tentang seorang gadis gagap bernama Jieun chae yang melakukan balas dendam kejam setelah pemerkosaan yang ia alami suatu malam. Tak hanya pada pemerkosanya jieun pada akhirnya juga membalaskan sakit hatinya pada orang-orang yang berlaku buruk padanya.

Intinya ini film tentang balas dendam ya.... Tapi sedih juga sih, karena tokoh utamanya gagap dan jadi korban pemerkosaan. Jien chae diperankan oleh mbak Shin hyun bin yang main di hospital playlist. Saya belum nonton dramanya sih😬

Jadi sebenarnya hidupnya jieun ini awalnya baik-baik aja. Ia punya bakat di bidang seni lukis dan bahkan ikut olimpiade menembak di sekolahnya. Orang tuanya juga perhatian dan sayang banget sama Jieun.

Di sekolah Jieun  punya sahabat cewek namanya wonkyung, berbeda dengan Jieun, si wonkyung ini dikelilingi sama orang-orang toxic, termasuk pacarnya yang bernama Chang bae. Hidupnya nggak seberuntung Jieun, bisa dibilang kayak langit dan bumi.

Suatu hari ketika jieun di mobil bersama ayah dan ibunya untuk merayakan prestasi Jieun ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan kedua orangtuanya meninggal dan ternyata yang menyebabkan kecelakaan itu adalah gengnya Changbae dan wonkyung.

Semenjak kejadian itu hidup Jieun berubah. Jieun jadi gagap karena trauma, hidupnya jadi suram dan sepi. Tapi dia masih menganggap wonkyung sebagai sahabatnya. Mereka bekerja di sebuah pabrik kain dimana bos mereka ini hidung belang banget dan berkali-kali menggoda wonkyung dengan iming-iming jadi karyawan tetap.

Suatu malam pas lagi pulang sendirian tiba-tiba Jieun ini ditarik sama pria tak dikenal dan diperkosa. Ada 3 pria di sana. Jien awalnya melawan tapi dia yang lemah malah dipukul dan nggak bisa berbuat apa-apa . Salah seorang pria disana mengambil ktpnya. Mereka kemudian membiarkan Jieun terbaring sendirian di dalam bangunan kosong itu. Sedih banget lihatnya kan...😭

Jieun kemudian pergi ke kantor polisi untuk melapor tapi pegawai polisinya tuh ternyata terlibat sama geng kejahatan gitu dan dia yang lagi sumpek karena mikirin uang menganggap kasus Jieun itu cuma boongan. Jieun akhirnya pergi, pulang tanpa bisa berbuat apa-apa.

Gedeg banget sama pak polisinya😡



Lebih sedihnya lagi pas Jien barutiba dirumah terus mandi dan keluar dari kamar mandi tiba-tiba pria yang ngambil ktpnya tadi udah duduk di kasurnya aja dan memaksa Jieun untuk melayaninya. Kasihan banget kan si Jieun padahal waktu itu dia lagi pakai pembalut loh, entah karena lagi datang bulan atau pendarahan karena habis diperk*sa, kayaknya sih pendarahan. Tapi si pria bejat ini nggak peduli dan tetep maksa. Jien berhasil mukul pria itu pakai kaca gitu dan setelah si pria terkapar di lantai jieun pakai celananya lagi ternyata pria ini masih hidup dan maksa Jieun lagi sambil mohon-mohon. Jieun ngambil pecahan kaca dan melemparnya, nggak diduga pecahan kaca itu mengenai lehernya pria tadi dan membuatnya mati seketika.

Dari sini jieun kayak udah melangkah masuk ke tempat terlarang dimana dia nggak bakal bisa mundur lagi. Dari judul filmya aja udah kelihatan "the lost choice" pilihan yang hilang. Jieun merasa dia nggak punya pilihan lagi selain membalaskan rasa sakit hatinya pada mereka yang telah memperkosanya. Toh dia sudah membunuh seseorang dan dia gagap, mungkin polisi juga nggak akan percaya kalau dia bicara yang sebenarnya.

Meskipun sebenarnya di dalam film ini Jieun  juga dibela sama seorang polisi wanita bernama detektive kang tapi tetep aja Jien merasa dia sendirian. 

Detektive kang ini punya adik seumuran jien yang jadi korban pemerkosaan juga jadi mungkin dia menganggap jieun adalah adiknya sendiri dan ingin melindunginya.

Setelah membunuh pria itu jieun bahkan memotongnya dan memasukanya ke kulkas untuk menyembunyikan jejak. Awalnya Jieun ini gemeteran terus, mungkin dia takut dan merasa bersalah tapi lama-lama dia jadi terbiasa. Setiap kali plastik berisi potongan tubuh itu jatuh dari kulkas karena kepenuhan Jieun langsung memasukannya kayak masukin potongan daging sapi, nggak takut lagi. 

Suatu malam pas jieun berniat membuang beberapa plastik itu karena gimanapun juga pasti akan membusuk. Nah saat itu si detektive park  yang dulu nggak peduli pas Jieun lapor perihal pemerkosaannya melihat Jieun dan mengikutinya, berharap jieun bisa ngasih dia uang guna bayar hutang kalau nggak mau dia bakal melaporkan jieun karena bikin pengakuan palsu udah diperkosa.

Disitu mereka bertengkar dan tasnya Jieun jatuh, ketahuanlah kalau isi tas itu potongan tubuh manusia. Terjadilah adegan kejar-kejaran yang menegangkan. Ditambah hujan deras yang turun, Jien berhasil menyelamatkan dirinya dengan menembak menembak detektive park menggunakan pistol sang detektive lalu kabur.

Film ini lumanyan panjang sih durasinya, hampir dua jam. 

Setelah membunuh detektive park, Jieun juga membunuh Changbae karena Changbae sering memukuli wonkyung, ia juga membunuh bos di pabrik tempatnya bekerja dan pria yang memperkosanya pertama kali. Jieun melakukan aksinya dengan pistol milik detektive park.

Kalau udah gitu nggak mungkin kan ya polisi nggak geger tapi mereka nggak tahu kalau itu Ji eun sampai di tahap pas ji eun bunuh target terakhirnya yaitu pria kedua yang memperkosanya.

Waktu itu polisi udah tahu kalau pelakunya adalah Jieun dan mereka pergi untuk menggrebek si Jieun, di tempat semacam karaoke gitu. Jieun udah menembak cowok tadi 2 kali di pahanya lalu berniat untuk bunuh diri. Lalu  detektive Kang datang dan membujuknya untuk nggak bunuh diri, ia berkata dengan tulus bahwa Jieun harus tetap hidup untuk mengatakan pada dunia betapa tersiksanya ia. Ketulusan detektive kang membuat Jieun luluh dan menjatuhkan pistolnya. Sayangnya si cowok yang belum mati tadi kemudian menembak Jieun, udah saya tebak sih😁 karena kesal detektive kang balas menembak cowok itu, mungkin dia lelah karena selama ini ia juga sedih melihat adiknya yang gila setelah diperkosa kayak Jieun sementara pelakunya masih hidup bebas. 

Kejadian itu membuat Jieun koma dan si cowok tadi koma gaez. Nah pas detektive kang lagi ngopi dia mendengar percakapan 2 orang perawat kalau jantungnya Jieun bakal didonorkan ke pasien di sebelahnya yang ternyata adalah cowok yang memperkosa jieun tadi. 

Wadoh.. Bener-bener bikin esmosi kan😡

Detektive kang marah dunk ia udah bersiap membunuh si cowok tapi kemudian ia berubah pikiran dan malah membunuh Jieun😳

Gimana menurut kalian?

Mungkin dia mikir jika Jieun tetap hidup pun ia tidak akan merasa bahagia atau bahkan berakhir gila seperti adiknya. Untuk itu detektive kang membunuhnya. dan film pun berakhir.

7,5/10 untuk film ini. Karena saya suka banget film yang ceritanya bales dendam gini. He..he...😁 walaupun film ini berakhir nggak happy ending. Sedih banget mikirin nasibnya Ji eun. Seorang gadia baik yang berubah jahat karena nggak ada orang yang membelanya, karena hal yang paling berharga darinya udah hilang.


See you....


Jadi penonton film Korea Sweet and Sour

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Gimana kabare sobat tercinta semua?

Aduh kayaknya butuh asupan romantis nih, jadi hari ini saya akan merekomendasikan sebuah film percintaan dari negeri Korea berjudul Sweet and sour. Jujur, saya tahu film ini dari tik tok sih karena penasaran jadinya nonton deh.

Film ini rilis pada 4 Juni 2021 dan disutradarai oleh Lee gae byok.

Diperankan oleh sederet aktris dan aktor Korea yang belum kenal sama saya yaitu, Jang ki yong, Chae soo bin, dan Krystal jung.

Bercerita tentang sepasang kekasih bernama Da eun dan Jang hyeok yang dilanda badai perpisahan karena si cowok pindah kerja dan jadi deket sama salah satu rekan kerjanya disana. kedegarannya biasa banget ya. Kayak FTV di tv tapi saya nangis loh pas nonton ini😂

Kasihan sama Da eun. 

Ceritanya juga sebenernya nggak sesederhana itu karena dari awal film sampai menuju ending mungkin kalian bakal dibikin salah paham sama alurnya dan bikin perkiraan yang salah. Berhubung saya udah nonton cuplikannya duluan jadi tebakan saya benar, tapi tetep aja saya terkejud.

Jadi saya nggak akan spoiler penuh biar kalian pinisirin yak😁....

Di awal film kita akan diperkenalkan sama tokoh bernama Da eun yang bekerja sebagai seorang perawat di rumah sakit dan Lee jang hyeok seorang pria gendut yang baru masuk ke rumah sakit tersebut karena penyakit kuning alias hepatitis. Nah, Lee jang hyeok ini jatuh hati sama Da eun karena sikapnya yang ramah, baik dan perhatian banget. 

Mirip-mirip lah sama saya😬

Disaat semua orang galak dan menjauhinya karena takut ketularan Da eun justru memberinya semangat dan terus menemaninya. Selama di rumah sakit mereka jadi makin deket, karena Da eun ini sering banget repot ia kadang diam-diam akan numpang tidur di ruangannya Lee jang hyeok dan Lee jang hyeok yang bucin seneng banget, bahkan Da eun manggil Lee jang hyeok "hyeouk oppa" saya sebagai penonton gemesh banget deh lihat mereka, apalagi pas adegan Da eun meluk Lee jang hyeok, empuk banget kayaknya😍

Lee jang hyeok ini juga baik dan so sweet banget. Hubungan mereka menjadi serius karena usaha Lee jang hyeok dalam mendekati Da eun, pas udah waktunya keluar rumah sakit aja dia sempat nolak😂. 

Tapi Lee jang hyeok nggak putus asa dan tetep maju sampai akhirnya ia bisa dapat nomer ponselnya Da eun dan anehnya Da eun malah nyuruh Jang hyeok datang ke rumahnya padahal waktu itu udah tengah malam loh. Pas Jang hyeok mau pulang Da eun juga melarangnya dan mereka pun bobok bareng sampai pagi. Da eun sampai nangis bahagia pas Lee jang hyeok betulin lampu di kamarnya yang udah rusak.

Akhirnya mereka pergi ke pulau jeju dan beli barang couple. Disitu Lee jang hyeok merasa sedih karena baju couple yang mereka beli nggak muat ditubuhnya jadi pas Da eun kasih dia sepatu baru, Jang hyeok berjanji dia bakalaln diet dan mereka bisa pergi ke pulau jeju lagi tahun depan buat beli baju couple.

Film ini tuh juga ada komedinya jadi bikin ketawa-ketawa juga di moment tertentu😂. Apalagi setiap adegan yang ada Jang hyeok gendutnya😂 menghibur banget pokonya.

Lalu tiba-tiba kita akan diperlihatkan kehidupan Da eun dan Hyeouk oppa yang udah langsing dan ganteng, mereka udah tinggal bareng sebagai sepasang kekasih. Kelihatan bahagia dan bucin everyday gitu, gemesh juga lihat mereka😍 sampai kemudian Hyeok oppa dipindahkan ke perusahaan yang lebih besar dan jauh. Sejak itulah hubungan mereka mulai renggang karena di tempat kerja itu juga hyeok oppa ketemu cewek baru. Ditambah lembur yang bikin dia nggak bisa pulang tiap hari buat ketemu Da eun. Hyeok oppa awalnya masih berusaha untuk pulang dan kasih perhatian ke Da eun tapi tiap kali pulang pasti cuma istirahat aja. Hal itu bikin Da eun sedih dan marah padahal dia juga capek kerja lembur di rumah sakit tapi dia tetep pengen menghabiskan waktu libur bareng Hyeok oppa eh malah, si Hyeok males-malesan.

Da eun ternyata hamil. Awalnya Hyeouk oppa mencoba untuk tetap setia meskipun dia mulai ada perasan sama rekan kerjanya yang bernama Bo yeong tapi kehamilan Da eun membuatnya mengubur perasaanya sama si Bo Yeoung, rekan kerjanya tadi. 

Sampai mereka bertengkar karena Hyeok oppa salah manggil Da eun dengan nama Bo yeoung ku yang cantik.  Wah parah sih ini...😡 dan si Hyeok cuma bilang kalau dia bercanda, lupa nggak ada maksud apa-apa....

Sebel banget kan😭

Hyeok oppa yang awalnya cuma ada rasa sama Bo yeoung jadi bener-bener selingkuh dan mengabaikan Da eun yang lagi hamil😭, bahkan sampai tahun baru dia nggak menemui Da eun, mungkin itu bentuk kemarahannya ya karena dicurigai selingkuh sama Da eun. Tapi keterlaluan banget nggak sih...

Sedih banget lihat  Da eun...

Udah sakit hati, ditinggalin lagi. 

Ya emang yang namanya LDR itu susah ya.... Modal bucin doang nggak cukup, harus jujur dan setia. 

Suka dan menikmati banget nonton film ini, karena ya ceritanya udah familiar tapi dibumbui dengan komedi dan plot twist yang uwow...

Hayuk kalian nonton sendiri film sweet and sour ini...

Kira-kira bakalan mewek sama kayak saya nggak?

7,5/10 deh untuk sweet sour yang udah bikin saya tersedih-sedih.



See you..


Jadi penonton film Korea Please don't save me

 


Assalamualaikum....😊

Halo epribadih..., udah pada makan belum? Kalau belum hayuk dunk ajak-ajak saya makan gitu...

Hi..hi...

Hari ini saya mau bercerita tentang sebuah film korea berjudul Please dont save me, atau kalau diartikan artinya adalah, tolong jangan selamatkan aku. Dari judulnya aja udah ketahuan kalau film ini pasti bikin sedih.

Please dont save me rilis pada 10 September 2020 lalu dan disutradarai oleh Jeong yeon kyung.

Berkisah tentang gadis remaja bernama Seon yoo, berusia 12 tahun yang harus menghadapi kesedihan dan rasa depresi setelah ayahnya mati bunuh diri dan meninggalkan sejumlah hutang yang besar.  Seon yoo dan ibunya kemudian pindah ke tempat baru untuk memulai semuanya dari awal. Namun semua nggak bertahan lama.

Di sekolah barunya Seon yoo mendapat teman-teman yang baik dan bahkan ia juga menjadi murid yang pintar, namun karena dulu ia dibully di sekolah lama, Seon yoo jadi sering curiga dan sulit menyesuaikan diri dengan mereka. Di kelasnya Seon yoo ini ada anak cowok yang usil dan ceria banget namanya Joung guk. Pokoknya kepribadian mereka ini bertolak belakang. 

Etapi sejak pertama mereka ketemu si Joung guk ini penasaran sama Seon yoo karena menurutnya Seon yoo itu aneh, lama-kelaman Joung guk jadi suka sama Seon yoo dan bahkan ia menemani Seon yoo pergi menemui teman ibunya lalu mereka makan eskrim dan bercanda di jalan bersama. 

Kehidupan sekolah Seon yoo yang mulai membaik jadi berubah ketika neneknya datang ke sekolah dan membut keributan membahas tentang uang asuransi ayahnya, ditambah ibunya Seon yoo yang mulai lelah sama hidupnya, bekerja banting tulang seharian. Pada akhirnya ia mulai merasa depresi juga.

Seon you ini sayang banget sama orang tuanya jadi apapun yang ibunya berikan Seon you nggak pernah membantah.

Di film ini Seon yoo sepertinya juga ingin merasa bahagia dan menikmati masa kecilnya namun ia juga terkurung dalam kesedihan akan kematian ayahnya. Juga ibunya yang harus bekerja seharian untuk dirinya.  

Sampai suatu ketika, ibunya Seon yoo ini bilang kalau ia ingin menyapa suaminya, dia mengajak Seon you pergi ke dermaga dimana sang ayah ditemukan mati bunuh diri. Seon yoo tahu ajakan piknik tersebut

Sebenernya adalah ajakan untuk bunuh diri bersama.

Meskipun ketakutan tapi Seon yoo nggak mau ditinggal sendiri atau meninggalkan ibunya sendiri. 

Sebelum itu Seon yoo menemui Joung guk untuk meminta maaf dan memberikannya buku seni mengguting miliknya sebagia hadiah, buku itu adalah hadiah dari ayahnya dulu.  Si Joung guk ini peka banget deh jadi cowok. Pembicaraanya dengan Seon yoo membuatnya cemas karena rasanya dia tidak akan bertemu dengan Seon you lagi...

Kasihan banget sama Seon yoo karena diusianya yang masih semuda itu ia seperti nggak punya pilihan untuk menikmati masa kecilnya dan terpuruk dalam kesedihan. Dia nggak bisa bikin pilihan sendiri karena ingin selalu bersama yang ibu.

Film ini juga menjelaskan gimana menjadi orangtua tuh juga bukan hal yang mudah. Karena apa yang dilakukan orangtua pasti akan berdampak besar pada si anak. Keputusan ibu seon yoo yang pada akhirnya menyerah dan ngajak Seon yoo bunuh diri mungkin juga merupakan bentuk depresinya. Yah, gimanapun juga dia juga manusia.

Semoga aja para orangtua di dunia diberikan kekuatan untuk bisa mendidik dan membahagiakan anak-anaknya ya...

Amin....

Eh penasaran ya sama kelanjutannya...😁

Hi..hi...

Jadi kemudian si Joung guk dengan gagah berani menyusul Seon yoo ke dermaga yang ternyata udah nggak terpakai padahal sebelumnya ia udah dikunci ibunya dikamar tapi nekad kabur lewat jendela. Berkat kenekad'an Joung guk tersebut akhirnya Seon yoo yang hampir mati bisa terselamatkan. Dan ibunya juga jadi sadar. Film ini berakhir dengan mereka berdua yang jajan eskrim bersama di taman bermain di cuaca yang cerah. Kayak menggambarkan bahwa pada akhirnya Seon yoo bisa menikmati masa mudanya yang manis dan cerah.

7/10 untuk Please dont save me...

Saya belum menjadi seorang ibu tapi, menjadi orang tua berarti kita harus kuat demi masa depan anak, karena mereka pasti belum bisa menentukan pilihan hidupnya. Menurut saya pribadi masa kecil adalah masa dimana kepribadian dibentuk dan berpengaruh besar sampai dewasa. 

Silahkan nonton sendiri ya gaez karena saya nggak spoiler semua adegannya jadi kalian harus banget nonton sendiri ya. Karena menonton filmnya secara langsung lebih menyenangkan daripada cuma baca spoiler.


See you...


Jadi penonton film The space between us

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Gimana kabarnya sobat semua? Semoga kalian selalu dalam kondisi yang sehat dan bahagia ya. By the way saya belum pernah naik busway tapi itu nggak penting. Hari ini saya mau membahas sebuah film yang menurut saya luar biasa keren saking kerennya saya udah nonton film ini dua kali. Salah satu penyebabnya adalah karena yang main itu mas Asa butterfield, yang main film hugo. Dan film yang saya maksud kali ini adalah Film berjudul The Space Between Us. Apaan tuh artinya?

Buka kamus dulu...

Angkasa di antara kita.

Film ini rilis di indonesia pada 1 Desember 2017 dan disutradarai oleh Peter chelsom.

Bercerita tentang seorang yang anak laki-laki yang dia ini lahir di Planet Mars karena ibunya yang seorang Astronot hamil saat menjalani misi. Suatu hari anak bernama Gardner ini turun ke bumi dan jatuh cinta dengan seorang wanita. hubungan romantis pun dimulai, tapi karena lahir di planet lain maka gardner  ini mengalami kelainan dimana tubuhnya tidak dapat beradaptasi dengan kondisi di bumi terutama gravitasinya. Terus gimana dong kelanjutannya? Mari kita simak

Ini spoiler lho😬

Film ini dibuka dengan adegan dari seorang pria yaitu dokter Nathaliel (betewe dia pria ya) yang sedang melakukan ceramah alias presentasi yang menjelaskan tentang misi yang akan kelompoknya lakukan untuk membuktikan bahwa manusia bisa hidup di Planet Mars. Kelompok tersebut terdiri dari 6 orang yang dipimpin oleh seorang wanita bernama Sarah Elliot. Tapi sebagai catatan Nathaliel ini nggak ikut ya.

Singkat ceritanya mereka ber enam berangkat menuju planet Mars. 2 bulan kemudian tiba-tiba ketahuan nih Kalau Mbak Sarah ini ternyata lagi hamil. Namun karena berbagai alasan termasuk kerugian perusahaan maka mereka semua memutuskan untuk menyembunyikan kejadian tersebut sampai Mbak Sarah melahirkan di Planet Mars walaupun mereka tahu Resiko yang mungkin terjadi terhadap si bayi. Beberapa bulan kemudian Mbak Sarah ini melahirkan seorang bayi laki-laki tapi sayangnya Sarah meninggal setelah melahirkan anak tersebut. Hal tersebut membuat  Nathaliel merasa sangat sedih tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa. 

Lagi lagi mereka akhirnya membuat kesepakatan untuk menutupi keberadaan anak tersebut dari dunia.

Enam belas tahun berlalu anak tadi sudah tumbuh menjadi anak laki-laki yang tampan dan juga pintar karena ia hidup di lingkungan para ilmuwan dan di Planet Mars. Meskipun tinggal di planet Mars diam-diam Gardner ini memiliki teman dari bumi bernama Tulsa. Tulsa ini cewek ya guys. Mereka terhubung melalui komputer dan sering berkirim pesan. Gardner menjelaskan bahwa ia tidak bisa menemui Tulsa karena ia menderita penyakit tulang langka yang membuatnya tidak bisa keluar rumah tapi ia berjanji suatu hari nanti jika ia sembuh maka ia akan menemui Tulsa. Diam-diam Gardner juga mencari tahu tentang ibunya, ia juga ingin sekali bertemu Ayahnya.

Di planet tersebut Gardner tinggal di dalam sebuah tempat tinggal khusus, karena saya nggak tahu namanya kita sebuat aja🤔 rumah berlindung (ngawur😅) bersama para astronot lain termasuk Seorang astronot wanita bernama kendra yang ia anggap sebagai ibunya sendiri.

Makin lama keinginan Gardner untuk bebas tersebut makin kuat. Suatu hari ia nekad melanggar peraturan dengan keluar dari rumah berlindung untuk mengunjungi batu nisan ibunya setelah itu Gardner bukanya balik malah ugal-ugalan naik mobil di planet mars, nah tiba-tiba dia kecelakaan dan selang oksigennya copot untungnya Kendra yang tahu segera menolong Gardner. 

Singkat ceritanya nih. Akhirnya Gardner ini bisa pergi ke bumi atas perintah dari pihak NASA. Saat itu Nathaliel nggak setuju. Ternyata setelah kejadian Sarah meninggal waktu itu dia mundur dari proyeknya sendiri. Namun mengetahui Gardner akan dibawa ke bumi ia menentang. Tetep aja Gardner akan dibawa ke bumi, kalau nggak, nggak kelar donk filmnya😂

Setelah melalui berbagai macam operasi akhirnya Gardner pun dibawa ke bumi. Ia terpesona banget karena untuk pertama kalinya bisa melihat laut, pepohonan dll. Gardner harus dikarantina dulu untuk memastikan kondisi tubuhnya baik-baik ae. Di situ untuk pertama kalinya juga ia bertemu Nathaliel. Mereka berbincang singkat, saling lempar pertanyaan. Nah si Gardner ini hobi banget nanya ke semua orang yang dia temui "apa yang kamu sukai dari bumi?" dan si Nathaliel jawab hujan. Karena hujan membersihkan segalanya.

Beberapa waktu kemudian, ternyata kondisi tubuhnya Gardner ini memburuk, Kendra kemudian kasih kabar tersebut kepada Gardner. Gardner yang tahu kalau kemungkinan dia harus kembali ke mars kemudian nekad kabur dari tempat tersebut dan menemui Tulsa di kampusnya setelah mencuri pakaian seorang pria dan jadi buronan NASA.

Si Tulsa ini yatim piatu gaiz dan dia dirawat sama seseorang pria yang hobi mabok. Tulsa berjanji kalau dia udah 18 tahun atau udah usia dewasa dia bakalan kabur dari tempat itu. Meski begitu Tulsa ini berani banget dan agak tomboy. Dia pernah cerita kalau dia sering diganggu sama anak cowok di sekolahnya karena dia ke sekolah pakai motor cowok gitu. Menurut saya sih Tulsa kece parah.



Sementara itu Gardner sampai juga di sekolah Tulsa setelah melewati perjalanan panjang yang cukup unik dan dianggap aneh sama orang-orang karena dia nggak pernah lihat bumi sebelumnya jadi dia terkagum kagum gituh. Hal pertama yang ia dapat saat bertemu Tulsa si Gardner malah ditampar karena dia ngilang selama berbulan-bulan dan nggak ngasih kabar, udah kayak bang toyib aje😂. Gardner pun minta maaf.

Singkat cerita ia kemudian minta bantuan Tulsa untuk menemukan ayahnya sambil menunjukan foto ayah dan ibunya. 

Dari situlah mereka memulai perjalanan menuju Summerland California unuk menemui pria di dalam foto itu plus jadi buronan karena Gardner kan kudu segera balik ke mars. Mereka melakukan berbagai macam cara untuk sampai ke summerland, bahkan nyolong mobilnya orang juga. Di perjalanan ini tumbuhlah bibit bibit cinta. Cye....

Gardner yang jujur selalau bilang tulsa ini cantik bikin Tulsa klepek-klepek juga terlebih sikapnya Gardner ini manis semanis madu😍

Ada kata-kata dari gardner yang saya suka di sini pas dia lagi marahan sama Tulsa karena Tulsa mikir Gardner pembohong. "Jika orang lain bohong padamu bukan berarti aku membohongimu, jika kau membenci sesutu bukan berarti hal itu tidak benar" gitulah intinya. Sepanjang perjalan mereka kita juga akan diperlihatkan pemandangan yang menakjubkan gaez. Jadi pengen ngikut juga kan saya😂 tapi ntar jadi obat nyamuk.

Mereka pergi mencari berbagi petunjuk sampai ke tempat si ibu membuat cincin yang selalu Gardner simpan. Dari sana mereka menemukan alamat rumahnya.

Tapi sebelum pergi Tulsa ngajak Gardner jalan-jalan ke tempat wista gitu. Sebenernya saat itu kondisinya Gardner ini udah memburuk banget, dia udah mimisan tapi nggak kasih tahu Tulsa. akhirnya tumbang juga nih si Gardner. Tulsa yang panik segera membawanya ke rumah sakit. Di sana ketahuan kalau kondisi Gardner ini aneh, jantungnya membesar gitu. Pas Gardner lagi nggak sadar Tulsa bicara di sampingnya kalau ia akan tetap pergi mencari ayah Gardner dan mengatakan betapa hebatanya gardner tapi rupanya si Gardner sadar dan meminta Tulsa untuk membawa pergi sebelum terlambat.

Akhirnya Tulsa membawa Gardner dengan mencuri mobil orang lagi dan berangkatlah mereka ke Summerland. Terlepas dari filmnya saya terpesona banget sama tempatnya loh. Indah gaez...😍

Tempat tersebut persis seperti yang ada di vidio. Rumah indah di dekat pantai. Gardner dan Tulsa masuk ke dalam rumah itu dan melihat seorang pria yang sedang duduk membelakangi mereka. 

Singkat ceritanya nih ya, rupanya pria ini tuh mengaku bukan suaminya Sarah tapi kakaknya Sarah. Gardner merasa nggak punya waktu lagi dan memutuskan untuk pergi ke laut karena kata kendra dulu abu ibunya udah disebar di laut. Tentu aja Tulsa menceggahnya dong tapi ombaknya gede banget. Untungnya sebelum Gardner bener-bener mati tubuhnya ditarik sama Nathaliel. Di situ Gardner bertanya apakah Nathaliel mencintai ibunya, Nathaliel mengangguk. Di situlah terungkap fakta kalau Nathaliel lah bapaknya Gardner. Pantesan dia sedih banget pas Sarah meninggal.

Senengnya film ini berakhir dengan happy ending dimana. Gardner terselamatkan setelah dengan segera dibawa terbang keluar angkasa. Meskipun pada akhirnya dia harus balik ke planet mars lagi. Kejutannya Tulsa lagi latihan untuk belajar hidup menyusul ke planet mars uhuy....

Nonton film ini sama sekali nggak membosankan, romansa yang dicampur fantasi. Duh.. Saya suka juga genre itu😍

Mana bang Gardner ganteng banget lagi. Luluh hati ini....

8/10 untuk film ini, suka banget walaupun nonton 2 kali juga nggak bosen loh. Ditambah pemandangan di filmnya emang bagus banget loh. Tapi saya sama sekali nggak menyetujui kelakuan mereka yang main nyolong mobil orang sembarangan, kan kasihan yang punya.


See you...

Jadi penonton film Korea Hide and seek

Hide and seek
Sumber gambar imdb.com
Assalamualaikum😁

Hari ini mood saya cukup baik, jadi saya bisa meneruskan ngeblog dengan tenang. Kemarin-kemarin terlalu sibuk dengan isi kepala yang berantakan.

Masih tentang review film. Seperti judul di atas, saya akan ngespoiler sebuah film dari Korea selatan berjudul Hide and seek. Setahu saya itu artinya petak umpet sih. Btw, saya dulu suka banget main petak umpet tapi kalau sekarang disuruh main petak umpet saya bakalan nolak karena ngebayangin pas ketahuan itu kok bikin jantungan😅

Hide and seek rilis pada 14 Agustus 2013 dan disutadarai oleh Huh Jung.

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang harus menghadapi teror dari pembunuh yang merupakan kakak dari sang suami.

Benarkah begitu? Bisa jadi bukan...

Jadi biar lebih gampang saya jelasin dulu. Di film ini tokoh utamanya adalah satu keluarga yang terdiri dari 

si Ayah bernama, Seong soo.

Si ibu Minji

Anak cowok Hoo seh

Anak cewek Soo ah.

Si ayah ini punya gangguan mental dimana dia ini takut banget sama sesuatu yang berbau, kotor dan betantakan. Di dalam bayangannya selalu muncul gambaran orang yang punya penyakit kulit.

Film dibuka dengan adegan seorang wanita yang berjalan pulang sendirian ke apartmen kumuhnya sambil marah-marah di telepon. Biasalah berantem sama pacarnya. 

Nah pas mau naik lift ada seorang pria yang pake jaket, pake helm dan bawa payung ikutan naik lift. Apakah dia tukang ojek payung, tentu bukan....

Si pria aneh ini rupanya tinggal di samping kamarnya si wanita. 

Si wanita ini merasa bahwa ada orang yang masuk ke dalam rumahnya, dia langsung curiga sama si pria aneh tadi. Melupakan ketakutannya cewek itu keluar dan marah-marah di luar rumahnya tapi si Pria nggak keluar. Pas dia masuk buat periksa kamera cctv di kamera itu terekam kalau pria tadi masuk ke dalam kamarnya dan belum keluar.

Jeng...jeng...😱

Dan bener aja pas dia nengok pria tadi berdiri di belakangnya bawa payung yang berlumuran darah dan si cewek pun digebukin.

Pembukaan selesai.

Jadi suatu hari Song soo ini ditelpon sama seseorang yang menanyakan tentang Baek sung chul. Yang mana Sung chul ini ternyata adalah kakaknya Seong soo tapi mereka udah lama nggak ketemu karena suatu kejadian. Si penelepon ini mengabarkan kalau Sung chul udah nggak balik ke apartmennya sejak lama jadi dia minta seong soo buat ambil barang-barangnya. Awalnya seong soo kayak ragu gitu tapi keesokan harinya setelah mengujungi makam kedua orangtuanya bersama istri dan kedua anaknya yang masih cilik-cilik ia putar arah dan pergi ke apartmen kumuhnya Sung chul yang mana itu adalah apartmen yang terlihat dimasuki cewek di pembukaan tadi.

Seong soo masuk ke atas sementara Minji dan kedua anaknya nunggu di luar.

Pas menyelidiki tentang Sung chul inilah Seong soo menemukan banyak hal yang nggak beres. Dimana perumahan itu sama sekali nggak aman dan kotor. Anehnya di setiap bel ia menemukan tulisan yang menjelaskan berapa jumlah orang di tiap kamar. Lalu ia juga menemukan pintu rahasia yang menghubungkan 2 apartmen. Dan keberadaan Sung chul masih misterius.

Sementara itu di luar. Soo ah dan Hoo seh ini keluar dari mobil buat main. Tapi tiba-tiba mereka ini ngilang. Minji bingung banget dunk. Dan setelah ia muter-muter kedua anaknya ini ternyata dikunci di dalam mobil bareng orang gila gitu. Untungnya ada seorang wanita yang nolongin Minji jadi orang gila ini kabur deh. 

Nyatanya di mana pun mereka ada masalah di kejauhan tampak ada orang misterius yang mengawasi mereka dari dalam mobil.

Seong soo turun dan menayakan apa yang barusan terjadi. Mereka sekeluarga kemudian mampir ke rumah wanita yang menolong Minji tadi, namanya Joo hee, si Joohee ini punya anak cewek yang masih kecil juga, bernama Pyung hwa. Awalnya percakapan mereka baik-baik aja sampai Seong soo menyebut nama Sung chul. Joo her tampak ketakutan dan menyuruh mereka keluar dari rumahnya. 

Seong soo kemudian menyuruh Minji untuk pulang aja karena dia mau menyelidiki lebih lanjut tentang Sung chul. Tanpa sadar  mobilnya Minji ini diikuti sama seseorang. 

Sejak kejadian itu hal-hal nggak beres mulai meneror keluarga mereka. Yang paling bikin serem sih pria yang pakai jaket, helm dan bawa payung tadi. Ya bayangin aja, siapa yang nggak parno kalau makhluk kayak gitu  berdiri dan ngikutin kemana kita pergi mana mukanya nggak kelihatan. Awalnya cuma ngikutin lama-lama dia berani ngetuk rumah dan bahkan maksa mau masuk. untungnya ada orang yang lihat dan pria berkepala helm itu pun kabur menghilang tak terlihat di layar hape saya.



Makin lama teror manusia berhelm tersebut makin bikin parno ditambah penyakit Seong soo yang makin menjadi karena menyelidiki Sung chul seperti mongorek masa lalunya. Ia yakin bahwa pria berhelm itu adalah Sung chul yang mau balas dendam padanya. Seong soo jadi sering berhalusinasi melihat Sung chul sehingga membuatnya mengamuk seperti nggak waras. Karena melihat suaminya yang makin nggak karuan minji memutuskan untuk pergi ke Amerika membawa kedua anaknya.

Sementara itu Seong soo yang udah nggak tahan akhirnya mengikuti pria berhelm itu sambil membawa pemukul bola golf. Mereka kejar-kejaran di perumahan kumuh tempat Sung chul tinggal. Dan tiba-tiba aja Seong soo ini dipukul sama seorang pria gondrong, mana mukulnya pake tongkat besi lagi. Mereka pun terlibat adegan pukul-pukulan yang bikin ngilu tulang-tulang saya, padahal cuma lihat ya😬

Tapi ternyata pria tadi bukanlah si pria berhelm dia adalahnya pacarnya Eun hye, cewek yang terlihat di pembukaan film tadi. Jadi cowoknya ini nyari Eun hye karena katanya udah berbulan-bulan nggak bisa dihubungi.

Pas mereka lagi duduk di dalam kamar Sung chul. Seong soo melihat pria berhelm itu sembunyi di sana lalu kabur lewat pintu rahasia ke kamar Eun hye. Di sanalah seong soo membuka lemari dan menemulan mayat Eun hye terbungkus plastik dan terjatuh menimpa tubuhnya. Pacar eun hye yang shock tiba-tiba ditusuk dari belakang sama si pria berhelm. Sementara Seong soo yang kakinya udah pincang karena berantem tadi melarikan diri tapi tetep aja ia nggak bisa menghindar. Bahkan pahanya sampai ditusuk pake pisau. Saat itulah tiba-tiba pyung hwa buka pintu, seong soo langsung lari dan minta Pyung hwa buka pintunya lagi. Untungnya dibuka gaez.

Rupanya pyung hwa ini lagi sendirian di rumah. Ibunya lagi kerja. 

Awalnya saya pikir Pyung hwa ini anak baik-baik sampai adegan dimana dia tiba-tiba ngambil ponselnya Seong soo dan ponsel itu nggak boleh diminta lagi  dia bahkan jerit-jerit sambil bilang "ini milikku" saat ponselnya ditarik. Untungnya si Pyung hwa ini mau diem setelah dikasih gantungan kunci ponsel itu. Sayangnya ponselnya Seong soo nggak mau nyala jadi dia minta tolong pyung hwa pinjem ponselnya.

Nah pyung hwa ini pergi ke sebuah ruangan dimana di sana ada banyak banget boneka, pernak pernik dan bahkan handphone buanyak banget. Pyung hwa kasih salah satu ponsel ke Seong soo dan pas dibuka ada foto orang lain di sana. Pyung hwa bilang itu ponselnya. Ia lalu menunjulan sebuah kertas dan mengatakan bahwa ia dan ibunya akan pindah ke bangunan itu. Yang mengejutkan bangunan tersebut ternyata adalah apartmen dimana keluarga seong soo tinggal. Di sini seong soo udah mulai curiga bahkan saya udah takut banget...😱😖

Dan bener aja.. Pas Seong soo jatuh karena shock, ia buka lemari yang ada disampingnya dan di dalamnya ada mayat sung chul yang udah diplastik kayak Eun hye. Saat itu Pyung hawa kemudian berkata bhawa ibunya sudah pulang dan pria helm tadi pun memukul seong soo sampai pingsan. 

Sampai situ saya paham kalau ternyata Joo hee dan Pyung hwa ini adalah orang yang nggak punya tempat tinggal lalu merebut rumah orang lain dan kehidupannya dengan cara keji.

Sementara itu Min ji bersiap pergi ke amerika sama 2 bocilnya. Sayangnya pas udah sampai mobil ia lupa bawa obatnya soo ah jadi dia balik lagi ke apartmen. Padahal saat itu  Joo hee udah di sana sama pyung hwa loh. Dan yah...

Dia pun jadi korban selanjutnya.

Sementara itu Hoo seh dan Soo ah yang ketiduran di mobil menyadari emaknya kok nggak balik-balik. Hoo seh kemudian menelpon Minji tapi nggak ada suaranya beberapa saat kemudian Joo hee mengetuk kaca mobil mereka. Untungnya Hoo seh ini peka dan menyadari kalau ada yang aneh soalnya Joo hee pake jaket milik ibunya. Dan bener aja ternyata lama-lama wanita itu maksa lebih gawat lagi dia bawa kunci mobilnya gaez. Di situ Hoseh dan soo ah kejar-kejaran sama si wanita gila. Sebel banget karena nggak ada yang lihat. Untungnya seong soo tiba di sana. Ho seh dan soo ah berhasil balik ke apartmen mereka begitu pun Seong soo begitu juga si wanita gila perukor (perebut rumah orang) ia menggila mukul-mukul seong so dan melakukan berbagai macam cara buat bunuh mereka. Serem banget sih pas bayangin moment ketika Hoo seh dan Soo ah sembunyi di dalam lemari dan si wanita gila itu hampir-hampir buka lemariya dengan mata melotot dan besi di tangan. 

Seong soo kemudian ngajak wanita gila itu berdamai, ia boleh ambil rumahnya asal membiarkan Seong soo dan keluarganya selamat kalau nggak mau seong soo bakal bakar rumah itu. Si wanita gila yang udah menganggap rumah itu miliknya jadi panik banget. Baginya rumah itu segalanya. Jadi pas Seong soo bakar dapurnya wanita itu langsung kalang kabut berusaha memadamkan api tapi malah ikut kebakar. Keluarga Seong soo pun selamat dan mereka memutuskan untuk pindah aja. Sementara itu apartmen lama mereka dibeli oleh orang lain. Tapi ada yang inget nggak sih gaez, dimana Pyung hwa?😱

Omigod si Pyung hwa ini masih sembunyi di rumahnya Seong soo. Bibit-bibit psikopet kayak emaknya nih. 

Tamat.. 

Entah gimana nasib keluarga yang beli rumah itu.

Saya kasih 8/10 untuk film ini karena ceritanya yang nggak biasa. Ternyata selain pelakor ada juga perumkor ya...

Hati-hati gaez, cek di sudut-sudut tersembunyi rumah kalian ada apa aja. Kalau di rumah saya kebayakan sih debu...😅

Kok saya jadi merinding ding dong ya...😱


See you