Jadi penonton film Marriage story

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualikum gaez...

Pripun kabare? Sehat nggih....😁

Udah ngopi belum, atau udah sarapan?

Hari ini saya akan membahas sebuah film tentang pernikahan. Ehm, Bukan, lebih tepatnya perceraian. Judul filmnya adalah marriage story, kalian yang ngefans sama black widow pasti udah nonton film ini kan, hayo ngaku, kulempar sendalnya lee min hoo nih😂

Iyups karena pemeran utama film ini adalah mbak Scarlett johansson yang memerankan black widdow dan ada juga mas Adam driver sebagai lawan mainnya.

Rilis pada 15 November 2019 di Britania raya dan disutradarai oleh Noah baumbach.

Jadi film ini tuh menceritakan bagaimana pasangan suami istri yang terlihat hidup bahagia dan harmonis bernama Charlie Dan Nicole memutuskan untuk bercerai apapun yang terjadi, fix nggak bisa dipertahanin. Awal film ditunjukan dengan sebuah narasi yang dibacakan oleh masing-masing tokoh tentang kelebihan pasangannya yang membuat kita sebagai penonton berpikir, lah kalau gitu kenapa bercerai? Mereka ini seperti baju dan celana loh, saling melengkapi satu sama lain.

Charlie Adalah seorang sutradara teater gitu, dia ini bener-bener berharap semua pertujukan teaternya perfect dan the best. Sementara Nicole dulu adalah seorang aktris yang setelah menikah dengan Charlie Memutuskan unuk bekerja di teaternya dan menjadi ibu dan istri yang baik.

Kehidupan mereka tuh tampak baik-baik aja, harmonis, romantis, semua orang nggak percaya pas tahu kalau mereka mau bercerai. Apalagi mereka udah punya satu anak namanya Henry.

Dan di sepanjang film ini kita akan tahu secara perlahan apa sih masalahnya sampai mereka mau bercerai. Ternyata yang dilihat orang mungkin baik-baik aja nggak selalu gitu. 

Perasaan manusia itu rumit gaez.

Proses perceraian yang mereka lalui ini juga nggak mudah. Awalnya saya mikir Nicole ini yang nyebelin karena dia ngebet banget mau cerai. Bahkan pas mereka konsultasi supaya baikan lagi, Nicole terlihat menolak dan pergi, sementara Charlie terlihat lebih tenang dan mencoba memperbaiki hubungan. Mereka berjanji untuk nggak menyewa pengacara dan mengurus semuanya secara baik bersama demi Henry. Tapi kemudian Nicole ini pergi ke LA bersama Henry karena katanya dia ada kerjaan di sana selama beberapa waktu, mungkin bulanan karena Henry juga jadi pindah sekolah. Charlie menginzinkan tapi ternyata di sana Nicole menyewa pengacara dan menuntut hak asuh atas Henry. Dari situlah semuanya jadi makin runyam. Charlie harus bolak balik dari.. Dari.. dari New york kayaknya...🤔

Ya ampun saya lupa😂 maapken gaez🙏

Dari new york ke LA untuk mengurus masalah mereka, dia mulai frustasi juga karena tuntutan kerja, dan tuntuan dari pengacara Nicole yang pinter and cerewet. Apalagi setelah si pengacara bilang kalau hak asuh bisa jatuh ke Nicole dan Charlie nggak bisa menemui Henry. 

Hubungan Nicole dan Henry yang awalnya baik meskipun ada masalah jadi memanas dan bahkan mereka sering bertengkar. Bener-bener menunjukan kebencian masing-masing, yang selama ini terkubur rapat.

Di sini juga saya baru tahu kalau proses perceraian itu ribet banget dan ngabisin uang buat nyewa pengacara yang the best tuh mehong. Belum lagi anak yang mungkin nggak bisa menerima perpisahan orangtuanya. Tapi Henry di sini ditunjukan kalem-kalem ae meskipun dia sedih. Kasihan juga tapi, dia harus kesana kemari karena gantian tinggal sama Nicole dan Charlie. 

Dan beberapa fakta kemudian mulai terungkap. Seperti Charlie yang ternyata selingkuh, pernah tidur sama temen teaternya. Gimana Nicole nggak marah. Dia marah dong apalagi selama ini dia merasa udah mengorbankan segalanya dan mengalah. Dia rela nggak melanjutkan karirnya, nggak tinggal di LA, padahal dia pengen banget dan menuruti apa kemauan Charlie asal Charlie senang. Dia merasa nggak bisa menjadi dirinya sendiri, melakukan apa yang disukainya karena semua demi Charlie.

Selama proses perceraian ini mereka sering berantem dan yang paling parah tuh ketika Nicole datang ke penginapan Charlie dan membahas masalah mereka. Dia bilang ibunya menggadaikan rumah untuk membayar pengacara, jadi dia berharap mereka bisa mengurusnya sendiri aja. Udah telat kan ya...

Pembicaraan mereka merembet kemana-mana sampai mereka adu mulut dan teriak, mengucapkan kata-kata yang sumpah saya aja takut dengernya. Apa orang berantem bisa kayak gitu. Kata-kata aja bisa bikin hati kayak dikoyak-koyak garpu, perih nggak tuh, trus ditaburin garem.... Dan Charlie pun nangis, setelah marah-marah. Saya pun nggak tega lihatnya. Dia tuh lagi stress sama masalah rumah tangganya. Sementara Nicole menghampirinya dan menepuk bahunya. Mereka tuh sebenernya saling pengertian tapi ada hal yang memang nggak cocok dan mereka pengen pisah.

Film ini tuh menujukan gimana perceraian itu menyakitkan secara mental juga finansial. Ya bayangin aja seseorang yang nemenin hidup kita selama bertahun-tahun, bangun tidur sampai mau tidur selalu ketemu, tahu semua tentang kita, pernah berbagi tawa dan air mata trus tiba-tiba kita buat keputusan untuk menghilangkan orang tersebut dalam hidup kita, rasanya kan pasti sakit dan sedih😭

Yah. Baper kan saya...

Tapi pada akhirnya mereka benar-benar bercerai dan hak asuh jatuh pada Nicole. sesuai janji Nicole berharap hubungan mereka tetap baik demi Henry. Jadi mereka tetap bertemu dan merayakan hellowen bareng. Walaupun pada saat itu Nicole udah punya pacar lagi. Saya sedih ngebayangin hatinya Charlie...😩

Apalagi pas dia tahu isi dari surat yang ditulis Nicole saat meditasi dulu, yang menuliskan semua kelebihan Charlie. Nicole mengakuinya, bahwa Charlie adalah pria yang hebat. Tapi semua sudah cukup sampai di sini.

Saya sebenernya nggak terlalu semangat waktu nonton film ini, durasinya lumayan panjang dan semuanya tentang perceraian mereka tapi saya bisa menangkap kesedihan dan kepedian dibalik sebuah perpisahan. Bahwa semua orang bisa berubah seiring waktu, meskipun pernah saling cinta dan sayang tapi bisa jadi benci. Juga betapa pentingnya komunikasi dalam rumah tangga. Apa keinginan istri dan apa keinginan suami harus dipertimbangankan. Nicole yang selalu mengalah dan Charlie yang nggak menyadari itu...

Rumah tangga itu bukan mainan yang kalau bosen bisa ditinggal, tapi rumah tangga itu jalan satu-satunya yang harus dilalui gimanapun susahnya itu jalan. Ehm.. Mohon maap kalau saya terlalu menggurui sob, ini juga pengingat dan doa buat diri saya😁

A cye... Saya kok udah pinter bahas rumah tangga gini😂 mohon maap lagi kalau bikin sebel ya.

So saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini. Berhubung saya udah lapar dan butuh asupan karbohidrat maka saya mau sarapan dulu gaez..

Ada yang mau nasi tiwul nggak😁


See you...


Jadi penonton film Miss baek

 

Sumber gambar IMDb.com
Assalamualaikum

Halo guys Gimana kabarnya hari ini? semoga kalian dalam keadaan baik-baik aja dan tetap sanggup menebar senyum dan kebaikan ke sekitar. Makin bagus kalau bisa menebar uang seratus ribuan ahi..hi...

Uhuy😁

Hari ini saya mau mereview sebuah film dari Korea Selatan berjudul Miss baek. 

Kalau dipikir udah jarang saya ngereview film korea ya😁. Udah lama juga nggak nonton, dan Miss baek ini udah lama juga saya nontonnya.

Film ini adalah film ke dua yang saya tonton dalam rangka menantang diri untuk mereview film-film di notebook saya.

Nggak usah basa-basi langsung aja ke spoilernya.

Miss baek merupakan sebuah film yang rilis pada 11 oktober 2018 di Korea selatan dan disutradarai oleh Ji won Lee.

Bercerita tentang seorang wanita bernama Baek sang ah (diperankan oleh Han ji min) atau dipanggil Miss baek, memiliki kehidupan yang suram dan pas-pasan serta masa lalu yang membuatnya trauma, namun suatu hari ia dihadapkan pada kehidupan seorang gadis kecil yang disiksa oleh orangtuanya sendiri, mengingatkannya pada dirinya dulu. Melihat hal tersebut Miss baek bertekad menyelamatkan si anak. Tapi tak semudah itu ferguso...

Dan... Film dimulai dengan adegan dari seorang polisi bernama Jang sub (diperankan oleh Lee hee joon) yang sedang datang ke lokasi terbunuhnya seorang wanita. Lalu adegan berpindah ke miss baek yang sedang bekerja, mencuci mobil. Jang sub datang menemuinya, mereka lalu makan bersama. Di sini terlihat kalau Miss baek ini tipe orang cuek, nggak peduli apa kata orang meski dia makan dengan kaki diangkat padahal lagi pakai rok. Tapi sebenernya dia ini menyimpan rasa sakitnya sendiri sob.  Jang sub lalu menjelaskan kalau ibunya Miss baek ditemukan meninggal pagi ini. Nggak ada tangisan yang keluar, bahkan pas melihat jasad ibunya yang udah gosong miss baek malah pergi, seakan nggak peduli.

Walaupun Jang sub ini cinta dan sayang sama miss baek tapi kayaknya Miss baek nggak berniat menjalin hubungan serius dengan Jang sub. Ia pernah bilang bahwa ia tidak terlahir untuk menjadi seorang istri ataupun ibu. Ia hidup asal jalan aja gitu. Kerja ya kerja seadanya, makan, minum, tidur, nggak ada impian. Apalagi gebetan, mantan dan segala macam tetek bengek manusia jaman cekarang...

Sok banget🙄

Semua itu ternyata Karena miss baek punya masa lalu yang membuatnya trauma.

Jang sub pertama kali bertemu Miss baek ketika dia menyerang seorang lelaki yang akan memperkosanya dengan sebuah pecahan kaca sampai si lelaki berdarah-darah. Tapi Miss baek nggak mendapat pembelaan yang benar, lelaki itu nggak dihukum karena ia adalah orang terpandang dan kaya sementara Miss baek justru harus dihukum. Nggak hanya itu Miss baek sering mendapat perlakuan nggak baik dari ibunya ketika kecil. Penganiayaan gitu. Itu sebabnya dia nggak peduli pas emaknya mati.

Suatu malam Miss baek dan Jang sub bertengkar hebat, padahal awalnya Jang sub mengajak miss baek untuk menikah tapi dia terus menolak. Miss baek marah karena Jang sub mencari tahu soal ibunya padahal sampai kapan pun dia nggak akan bisa memaafkan ibunya. Dia menyuruh Jang sub pergi aja, mencari wanita lain. Karena dia bosan dengan Jang sub yang terus menatapnya dengan rasa kasihan. Tapi Jang sub ngotot juga, dia mau memberi kehidupan yang lebih baik pada miss baek.

Ketika Miss baek lagi jalan-jalan di luar tiba-tiba dia melihat seorang anak kecil yang duduk memeluk lutut di jalanan. Karena rasa ibanya ia mengajak anak itu ke kedai dan membelikannya makan. Anak tersebut makan lahap banget kayak berhari-hari nggak makan. Pas dia nggak sengaja menumpahkan minuman tiba-tiba tangannya menutupi kepala kayak takut dipukul padahal Miss baek nggak mau mukul. Anak tersebut mengucapkan trimakasih dan memanggil Miss baek ahjuma yang kemudian Miss baek menyuruhnya memanggilnya Miss baek aja. Oh iya.. Nama anak itu Kim ji eun umurnya 9 tahun.

Miss baek lantas bertanya dimana orangtua kim jie en?

Kim jieun menjawab, ayahnya di rumah.

Aneh, gitu mikirnya saya juga Miss baek. Bapak mana yang biarin anaknya kluyuran malem-malem pakai baju lusuh kayak pengemis.

Meski nggak mau peduli sama kondisi kim ji eun tapi sebenernya Miss baek ini peduli. Hanya saja dia mungkin nggak mau menambah beban hidupnya yang udah berat.

Tiba-tiba seorang wanita memangggil kim ji eun dengan lembut. Dia berkata kalau dia nggak sengaja lewat situ dan melihat kim ji eun. Jadi dia akan mengantarkannya pulang dan minta maaf pada Miss baek karena sudah merepotkan. Tapi pas Miss baek mau pergi, Kim ji eun memegang tangannya dengan erat. Kayak nggak mau ditinggal gitu, kayak takut. Mungkinkah wanita tadi adalah mak lampir😱

Miss baek menyadari kalau kim ji eun nggak baik-baik aja tapi dia nggak bisa berbuat apapun dan sok bodo amat. Semalaman dia nggak bisa tidur memikirkan Kim ji eun yang memegang tangannya tadi.

Di tempat lain, Kim ji eun sedang dikurung di kamar mandi😞😦

Untuk memenuhi kebutuhan hidup Miss baek juga bekerja di sebuah tempat pijat gitu. Hari itu tiba-tiba wanita yang kemarin membawa kim ji eun datang ke tempat itu untuk pijat dan Miss baek yang melayaninya.

Wanita itu menjelaskan kalau Ji eun bukan anaknya, itu adalah anak dari pacarnya. Pokoknya dia ngomong untuk baik-baikin namanya lah biar Miss baek nggak salah paham. 

Lalu adegan memperlihatkan si wanita yang pulang ke rumah dan pacarnya alias bapaknya ji eun, lagi sibuk maen game. Ia mencuci muka sementara Ji eun duduk di pojokan kamar mandi. Nggak dipeduliin dan bahkan dia ngelirik aja langsung dipukul, ditendang dan disiram pakai air. Dipukul tanpa ampun sampai berdarah-darah.

Dasar wanita iblis😭

Dan si bapak masih sibuk maen game. Nggak peduli sama sekali. Sebelum menutup pintu si wanita bilang dia jijik lihat mukanya ji eun. Lah saya sebagai penonton lebih jijik lihat muka dan kelakuan wanita itu. Ingin kugetok kepalanya pakai 1000 ulek-ulek biar kekubur sekalian😠

Sementara itu Jang sub masih menelusuri kasus kematian ibunya Miss baek. dia menemui seorang saksi yang bercerita bahwa setelah kematian suaminya, ibunya Miss baek jadi depresi berat dan memukul Miss baek tiap kali mabuk. Tapi dia juga merasa bersalah karena sudah merusak kehidupan putrinya.

Miss baek yang baru pulang mengurus kematian ibunya bertemu kembali dengan kim ji eun. Dia memperhatikan tubuh Kim ji eun yang penuh luka memar dan teringat bagaimana dulu ia juga dipukuli oleh ibunya sendiri. Miss baek kemudian menghampiri ji eun, sedih dan marah dia bertanya apa Joo mi gyeong(wanita iblis tadi gaez) yang melukai Ji eun. Tapi Ji eun nggak berani ngaku dan bilang tidak.

Miss baek kemudian membawa Ji eun ke toko baju dan membelikannya pakaian, jaket, topi dan segala macam. Ia juga mengobati lukanya dan membelikan makanan yang banyak.

Ji eun berkata bahwa setelah dipukuli ia akan diberikan uang.

Tak mau berurusan lebih jauh lagi, Miss baek kemudian mengantarkan Ji eun ke kantor polisi tapi Ji eun menolak masuk, katanya polisi hanya akan memulangkannya lagi ke rumah. Karena dulu ia juga pernah melakukan hal yang sama dan justru ia akan dipukul makin kejam.

Selama seharian Ji eun ikut Miss baek kemana pun dia pergi, menunggunya bekerja lalu ngobrol bersama. Walaupun kelihatan cuek tapi sebenarnya Miss baek ini peduli banget sama Ji eun dan memikirkan akan kemana Ji eun pergi. Ia lalu membawa Ji eun ke taman bermain supaya ji eun senang. Tapi Ji eun lebih suka memandang laut yang luas dan mengandeng tangan Miss baek sambil mengucapkan trimaksih😩

Sampai malam tiba, Miss baek masih menemani Ji eun bermain di sana dan bahkan menggunakan bando minnie mouse juga. Miss baek bertanya dimana ibunya Ji eun? ji eun berkata ibunya ada di surga dan ji eun bertanya balik dimana ibunya miss baek? Miss baek berkata ibunya ada di neraka. Ketika sedang membenarkan tali sepatunya Ji eun tiba-tiba Ji eun mengelus rambutnya miss baek dan itu mengigatkan miss baek pada ibunya yang pernah berkata "lari dariku, sejauh mungkin" jadi kayaknya ibunya miss baek ini nggak sepenuhnya jahat, dia cuma depresi aja karena kematian suaminya dan tanpa sadar memukul Miss baek.

Setelah itu Miss baek mengantarkan Ji eun pulang. Dia memencet bel, dan meninggalkan Ji eun di depan pintu, tapi baru aja dia turun pintu dibuka dan Ji eun langsung ditendang bapaknya lalu di seret masuk. Miss baek yang nggak terima lantas kembali dan menolong Ji eun. Di dalam rumah itu dia melihat Joo mi gyeong sedang makan dengan anjingnya. Karena kesal akhirnya Miss baek bertengkar dan memukul wanita itu. Berakhirlah mereka di kantor polisi. Polisi memeriksa luka-luka di tubuh Ji eun tapi dia nggak bernai lapor dan bilang kalau itu karena ia jatuh sendiri. Karena itu miss baek nggak bisa berbuat banyak apalagi dia punya catatan kriminal juga.

Jang sub mencoba membantu Miss baek untuk menyelamatkan Ji eun tapi sulit mengurus kasus seperti itu apalagi Ji eun nggak mau menjelaskan kenyataannya.

Sementara itu Ji eun masih disiksa di rumahnya bahkan nggak dikasih makan dan minum😭

Bapaknya sendiri nggak peduli dan malah menyiksa Ji eun lebih kejam. 

Miss baek berencana pindah ke pulau jeju tapi dia merasa nggak bisa meninggalkan Ji eun begitu saja. Jadi dia mampir dulu ke rumah Ji eun. Dimana saat itu Ji eun lagi disiksa sampai hampir mati. Bel dipencet berulang kali tapi nggak ada yang buka.

Ji eun yang dikurung di kamar mandi akhirnya nekad kabur lewat jendela.

Miss baek yang udah pergi jauh pakai mobil dengan Jang sub akhirnya balik lagi karena merasa khawatir. Ia minta turun di jalan dan lari kembali menemui Ji eun yang saat itu lagi berusaha turun berpegang kabel-kabel di dinding. 

Mereka akhirnya ketemu dan Miss baek membawa Ji eun kabur. Dia nggak tega lihat Ji eun lebih menderita. Setelah mengobati Ji eun di rumah sakit mereka pergi bersama. Miss baek memeluk Ji eun sepanjang jalan sambil minta maaf.

Sementara itu Jang sub pergi mencari Miss baek ke rumah Ji eun dan si bapak laknat kemudian baru tahu kalau Ji eun kabur.

Buaha..ha..ha Bingung kan😂, semoga engkau segera dapat balasannya.

Miss baek membawa Ji eun pergi dan dia berjanji bahwa ia akan selalu melindungi Ji eun meski dia nggak punya apapun .

Jang sub lalu menelpon miss baek dan bertanya apa maunya, apa dia mau membesarkan Ji eun? Di situ miss bercerita bahwa 8 tahun lalu dia menemukan rekening berisi uang tabungan dalam kotak surat di rumahnya, yang mana itu dari ibunya. Mungkin miss baek merasa marah,  ingin memaafkan ibunya tapi juga berat. Jang sub menjelaskan bahwa ibu Miss baek pernah memintanya untuk menyelamatkan miss baek. Ia merasa bersalah karena sudah memukul dan menyiksa anaknya sendiri namun dia juga mengalami kesedihan mendalam akan kepergian suaminya. Dia nggak bisa mengontrol emosinya.

Miss baek menangis mengetahui semua fakta itu, di hati terdalamnya dia sayang dan kangen sama ibunya. 

Sementara itu orangtau Ji eun merencanakan sesuatu yang licik. Mereka datang ke kantor polisi dan melaporkan kalau anaknyan hilang. Dan menuduh Miss baek menculiknya. Karena itu Miss baek pun menjadi buronan dan dikejar polisi. Saat itu dia udah ada di stasiun bersama Ji eun. Beruntung Jang sub menemukam Miss baek lebih dulu dan membawa Ji eun ke rumah kakak atau siapanya ya itu😂 saya nggak ngeh.  Di sana dia menfoto luka-luka di tubuh Ji eun dan akan mencari bukti penganiayaan supaya Miss baek dan Ji eun bisa selamat. Duh.. tulus banget kan Jang sub walaupun Miss baek udah cuek dan bahkan berkata kasar dia tetap bisa melihat kebaikan pada diri Miss baek

Jang sub pergi ke rumah Ji eun lalu marah-marah sama bapaknya dan menyuruhnya untuk mencabut tuntutan atas Miss baek atau dia akan menyesal seumur hidupnya. Saat itulah dia mendengar seseorang berkata soal Ji eun yang bergelantungan dari jendela lantai 2. Tindakan Ji eun tersebut terekam dalam kamera mobil sehingga bisa dijadikan bukti. Dan bapak Ji eun pun ditangkap. Uhuy....

Di kantor polisi dia diintrogasi tapi sama sekali nggak merasa bersalah. Dia bilang dia juga dipukuli sejak kecil tapi dia tidak mati. Jadi mungkin dia mau bales dendam gitu ya...

Sementara itu Joo mi gyeong yang licik berniat untuk balas dendam dan mencari Ji eun. Saat itu ji eun lagi sakit dan miss baek beli obat ke apotik. Ji eun mondar mandir sendiri di luar dan bertemu Joo mi gyeong. 

Dia diseret menjauh dari pemukiman, berusaha kabur dengan tenaganya yang kecil. Jang sub dan Miss baek yang tahu kalau Ji eun tidak ada segera bergegas mencarinya. Joo mi gyeong udah hampir memukul Ji eun pakai botol gitu tapi dia sadar kalau ada camera cctv dan mengurungkan niatnya tapi nggak jadi, sebelum dia mau mukul udah dipukul duluan sama Miss baek.

Di menit-menit terakhir ini menunjukan perjuangan miss baek untuk menyelamatkan Ji eun dari Joo mi gyeong. Pergelud'an antara 2 orang cewek yang cukup ngeri gaez. Tapi saya suka gayanya miss baek yang terlihat strong. Dia cuma mau menyelamatkan Ji eun. Haduh sebel banget sih lihat Joo mi gyeong ngomong jadi pengen ikutan jambakin rambutnya kan...

Mereka bergelud udah kayak mau saling bunuh aja. Dan Joo mi gyeong nggak sadar setelah kebentur batu. Mungkinkah dia is dead...

Miss baek marah dan berniat mukul Joo mi gyeong lagi tapi sebelum terlambat Jang sub datang dan mencegahnya. Seneng banget lihat perlakuan Jang sub pada miss baek. Dia peduli dan sayang banget, lalu menyuruh miss baek pergi pada Ji eun. Biar Joo mi gyeong dia yang urus.

Satu tahun kemudian sudah berlalu. Terlihat Ji eun  baru bangun tidur. Rupanya dia tinggal dengan kakak atau siapanya Jang sup tadi. Ji eun terlihat cantik dan bahagia. Ia juga bersekolah, belajar dengan benar dan punya banyak teman. Terus di mana miss baek?

Ketika pulang sekolah Ji eun melihat penjaga sekolahnya berteriak pada seseorang bahwa disitu dilarang merokok dan orang itu ternyata adalah miss baek😭

Terharu aku tuh melihat mereka.

Film pun tamat. 

Orang yang terlihat cuek, bodo amat dan bahkan kasar ternyata bisa saja memiliki hati yang baik, mungkin sikapnya terbentuk dari kenangan buruk yang membuatnya trauma. Salah satu caranya untuk bertahan hidup.

Saya kasih nilai 7/10 untuk film ini.

Udah dulu ya sob, betewe saya lagi sakit perut nih, doain sembuh ya. Masak mulut mau makan terus tapi perut pengen muntah aja. Nggak sinkron banget.

See you....


Jadi penonton film The curious case of Benjamin button

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum

Hay sob, hari ini saya mau membahas sebuah film yang spesial, unik, keren, super keren dan wow lah pokoknya. Sebuah film dengan kisah sederhana tapi nggak ngebosenin dam penuh makna.

The curious case of Benjamin Button

Tuh kan dari judulnya aja udah menarik dan bikin pinisirin bingit hi..hi...😁

Singkatnya film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Benjamin yang terlahir dengan kondisi seperti manusia berumur delapan puluh tahun. Kena katarak, tulang-tulang yang kropos, dan penyakit manula lainnya. Persis kayak orang tua. Namun seiring ia tumbuh, ia menjadi normal, seiring ia makin tua, penampilannya makin muda. Kayak oppa-oppa koreya itu low. Makin tua kok makin ganteng akang kim bum😁

Kan saya jadi klepek-klepek.

Film ini merupakan film Drama fantasi romantis Amerika serikat yang rilis pada 6 Februari 2009 di Indonesia dan disutradarai oleh David Fincher. Dan yang spesial lagi pemeran utamanya alias Benjamin diperankan oleh Brad pitt gaez😍

Oke, spoiler kali ini kayaknya bakal lebih panjang karena memang nonton filmnya juga kayak dengerin nenek ngedongeng.

Film dimulai dengan adegan dari seorang nenek yang terbaring sekarat di ranjang rumah sakit. Ditemani oleh sang anak bernama Caroline. Ceritanya waktu itu akan ada badai datang dan semua orang sedang membicarakan hal itu. Caroline lalu memeluk ibunya. Mengucapkan perpisahan. Dia bertanya apa ibunya takut? Si ibu menjawab dia ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. 

Supaya nggak bingung, dari awal saya kan kasih tahu kalau nama si ibu ini adalah Daisy.

Daisy lalu bercerita tentang jam besar yang dibangun di stasiun pada tahun 1918.  Sebuah jam yang dibangun dengan jarum jam yang terbalik. Karena si pembuat kehilangan anaknya di medan perang dan dia berharap waktu bisa mundur kembali ke hari-hari saat ia bisa melihat anaknya. Lalu si ibu ini menyuruh Caroline untuk membacakan sebuah buku harian tua. Dan dari situlah dongeng Benjamin dimulai. 

Iam serius gaez.. Film ini membawa saya pada kisah Benjamin yang luar biasa. Padahal ini tuh nggak nyata tapi keren banget.

Waktu itu perang dunia pertama baru berakhir dan semua orang bergembira merayakannya. Benjamin lahir dari keluarga kaya. Pemilik perusahaan kancing the buttons. Sayangnya ketika Benjamin lahir ibunya meninggal dan ayahnya yang bernama Thomas button nggak bisa menerima hal tersebut apalagi saat dia tahu rupa Benjamin yang enggak kayak bayi. Dia menganggap benjamin kayak monster lalu berlari membawa Benjamin keluar rumah dan menaruhnya di depan sebuah panti jompo bersama 18 dolar yang ia selipkan.

Untungnya pemilik panti jompo tersebut adalah seorang wanita yang baik. Wanita berkulit hitam bernama Queenie. Queenie merawat Benjamin dengan sepenuh hati. Awalnya Tizzy, kekasihnya Queenie ini nggak setuju tapi Queenie ngeyel. Lagi pula dia kan nggak bisa punya bayi.

Walaupun dokter bilang Benjamin nggak akan hidup lama tapi Queenie tetap ingin merawatnya. 

"Bayi ini adalah keajaiban. Itu pasti. Hanya bukan semacam keajaiban yang diharapkan untuk dilihat" semua orang spesial sob😊

Begitu katanya.

Diluar dugaan. Ternyata Benjamin bertahan hidup. Tahun demi tahun berlalu ia mulai tumbuh walaupun dengan penampilan seperti pria tua. Rambut putih, pakai kursi roda, kacamata, pokoknya kaya aki-aki. 

Benjamin belajar banyak hal dari panti jompo tersebut. Melihat banyak perpisahan dengan para penghuni panti. Bahkan belajar piano. Semua orang mengira Benjamin ini adalah seorang pria tua sungguhan.

Suatu hari Queenie membawa Benjamin ke  sebuah acara penyembuhan gitu. di sana Benjamin dipaksa untuk berjalan. Awalnya ia terjatuh tapi segera bangkit dan mencoba lagi sampai akhirnya ia berhasil melangkah diiringi senyuman dan tepuk tangan orang-orang. Sejak hari itu Benjamin tak memerlukan kursi roda lagi. Ia mulai memakai tongkat. Walaupun si pendeta yang mengobatinya mendadak meninggal saat mengobati Benjamin.

Di tempat tersebut Benjamin bertemu dengan macam-macam orang. Di buku hariannya ia menulis ia bertemu dengan seorang lelaki kulit hitam yang kerdil bernama Tn.oti. 

Tn. Oti ini mengira Benjamin pasti berbohong kalau dia masih kecil. Tapi mereka berteman dekat. 

Bersama Tn.Oti Benjamin pergi keluar rumah, mengelilingi kota dan membicarakan hal-hal sederhana.

Sampai ketika mau pulang Tn.Oti ini akan berkencan sama seorang wanita dan Benjamin disuruh pulang sendirian. Walaupun dia kesusahan mendapatkan bis dan akhirnya kudu jalan kaki sambil pakai tongkat, capek tapi Benjamin merasa itu adalah pengalaman yang sangat berharga dan tak terlupakan. Dia menyukainya dan menganggapnya sebagai hari terbaik dalam hidupnya.

Suatu hati ketika ada acara thanksgiving di panti jompo. Benjamin bertemu dengan Daisy. Daisy ini salah satu cucu dari penghuni panti tersebut. Mereka jadi sering menghabiskan waktu bersama. Entah kenapa Daisy merasa kalau Benjamin ini nggak setua penampilannya. Karena itu mereka bisa berteman dekat. Di acara itu juga Queenie mengumumkan kalau dia sedang hamil. Dan Benjamin cuma menatap Queenie entah dengan perasaan apa. 

Benjamin dan Daisy sering menghabiskan waktu bersama, seperti mendengar nyonya fuller (neneknya Daisy) mendongeng tentang manusia kangguru tua.

Suatu malam Daisy membangunkan Benjamin dan mengajaknya bersembunyi di bawah meja. Daisy meminta Benjamin untuk mengungkapkan satu rahasianya, begitu juga Daisy. Daisy berkata bahwa ibunya berselingkuh dan Benjamin berkata bahwa ia sebenarnya tak setua kelihatannya. Walaupun Benjamin terlihat tua tapi Daisy terlihat menyukainya lho.

Mungkin itulah benih-benih cinta yang tumbuh😍

Mereka ketahuan dan kemudian Ny. Fuller marah dan mengatai Benjamin nggak tahu malu. Kasihan kan Benjamin...

Untung ada Queenie yang menghibur.

Benjamin kembali ke kamarnya dan teman sekamarnya, seorang pria tua bercerita bahwa dia pernah disambar petir sebanyak 7 kali. Pokoknya pria tua ini dari Benjamin kecil sampai gede, kalau ketemu pasti menceritakan hal yang sama, soal ia yang disambar petir 7 kali😂

Sang bayi Queenie pun lahir. Benjamin melihat banyak kedatangan dan kepergian di rumah itu. Dia terlihat sedih pas Tn.oti berpamitan padanya untuk pergi.

Seiring berjalannya waktu Benjamin menyadari bahwa kondisi tubuhnya makin membaik bahkan ia merasa makin sehat dan tak memerlukan tongkat. Dia jadi seperti remaja yang mengalami pubertas. Benar-benar sebuah keajaiban.

Suatu hari Benjamin pergi ke daerah bernama Poverty point untuk melihat-lihat kapal yang berlabuh di sungai. Ketika sedang duduk-duduk santai tiba-tiba seorang kapten kapal datang mencari seseorang yang mau membantunya di kapal. Tidak ada yang menerimanya karena katanya si kapten ini nggak pernah mau membayar tapi Benjamin mengangkat tangannya. Walaupun si kapten ragu karena muka dan tubuh Benjamin yang kayak kakek-kakek tapi dia menerimanya. Dari situlah Benjamin kemudian kenal dunia laut. Dia menjalani pekerjaannya sebagai anak buah kapal dengan senang dan jadi teman dekat si kapten Mike clark. Ada adegan lucu ketika si kapten bertanya kapan terkahir kali Benjamin bersama wanita dan Benjamin yang masih polos dan berjiwa anak-anak menjawab tidak pernah. Sang kapten yang kasihan pun mengajak Benjamin ke bar dan bersenang-senang dengan para wanita😂

Nggak disangka setelah Benjamin keluar dari bar itu dia bertemu dengan ayahnya gaez tapi Benjamin nggak tahu. Thomas button memberikan tumpangan pada Benjamin lalu mengajaknya minum dan ngobrol bersama. Kayaknya dia tahu kalau Benjamin anaknya tapi dia nggak cerita. Dia hanya menanyakan kondisi Benjamin dan minta maaf. Lalu mereka bercerita sambil mabuk bersama.

Walaupun Benjamin ini punya kekurangan fisik tapi dia adalah tipe orang yang jujur dan asyik diajak ngobrol. Seriusan sob. Jadi pengen ngomong sama Brad pitt, eh Benjamin😁

Dari kursi roda, pakai tongkat, satu tongkat sampai akhirnya Benjamin nggak memerlukan tongkatnya. dia bisa pergi kemana-mana dengan mudah layaknya orang biasa. Suatu ketika dia mengajak Daisy yang sedang mengunjungi neneknya untuk pergi berlayar menggunakan kapalnya kapten Mike.

Benjamin mulai menyadari kalau dia tidak tumbuh semakin tua tapi semakin muda. Dia menceritakan hal tersebut ketika temannya Sedang mencukur rambutnya.  Lalu si teman berkata kalau ia turut prihatin karena itu berarti Benjamin harus melihat orang yang dicintainya mati lebih dulu. Itu adalah tanggung jawab yang menyedihkan. Karna kematian adalah salah satu cara agar kita tahu betapa berartinya seseorang dalam hidup kita😞

Sampai kemudian, teman Benjamin ini meninggal dan Benjamin memutuskan untuk pergi dari panti jompo itu, keluar dari zona nyaman dan mencari pengalaman baru. Saat itu Daisy mengejarnya dan memintanya untuk selalu mengirimkan kabar. Benjamin pergi ke berbagai tempat bersama sang kapten. Sementara Daisy mengejar impiannya sebagai seorang penari ballet yang hebat.  Seiring berjalannya tahun penampilan Benjamin juga semakin berubah, makin tampan teman-teman, muka Brad pitt udah makin kelihatan😁

Suatu hari Benjamin yang sedang menginap di sebuah hotel bertemu dengan seorang wanita bernama Elizabeth abbot. Dia ini udah bersuami, suaminya seorang duta besar lagi. Meski begitu mereka berdua ternyata terlibat cinta lokasi. Benjamin tertarik pada Elizabeth begitu juga sebaliknya. Mereka menjalin cinta selama beberapa waktu, bahkan Benjamin sudah mengirimkan kabar pada Daisy bahwa ia telah menemukan wanita yang dicintainya. Sedih euy😞 tapi mau gimana lagi, memang ini jalannya. 

Sampai suatu ketika Elizabet menghilang dan hanya meninggalkan sebuah pesan di pintu kamar Benjamin bertuliskan "senang berkenalan denganmu" hubungan itu pun berakhir. 

Saat itu perang kembali berlangsung dan Benjamin memutuskan untuk ikut sang kapten berperang. Mereka mengarungi samudra dalam waktu lama dan aman sampai suatu hari, bahaya datang dan mereka terlibat perang hebat. Disitu sang kapten meninggal. Sungguh moment yang sedih😞

Hanya Benjamin dan seorang temannya yang selamat.

Ketika sudah berumur 26 tahun Benjamin memutuskan untuk pulang ke panti jompo. Penampilannya sudah jauh berubah. Makin tampan gaez ternyata... Brad pitt, aku terpesona padamu😍

Kepulangnya kembali mempertemukan Benjamin dengan Daisy yang sekarang sudah menjadi seorang penari ballet yang cantik. Mereka pergi menikmati makan malam bersama dan menceritakan berbagai hal. Emang dari dulu kayaknya Daisy ini suka sama Benjamin, jadi sekarang ketika dia sudah dewasa Daisy terang-terangan menggoda Benjamin tapi entah kenapa Benjamin ini menolak dan membuat Daisy malu terus pergi deh. Tapi bukan berati Benjamin nggak suka sama Daisy ya...

Suatu hari.. Suatu hari terus kayaknya😂

Thomas button alis bapak kandungnya Benjamin mendatangi Benjamin dan mengajaknya pergi minum. Saat itu kondisinya sudah tua, bahkan sakit-sakitan lalu dia menceritakan hal yang sebenarnya bahwa Benjamin adalah anaknya. Dan dia berniat mewariskan perusahaan kancingnya pada Benjamin. Benjamin nggak langsung menerima semua kemewahan itu, dan pergi meninggalkan Thomass button sendirian. Tapi mungkin karena bagaimanapun juga dia adalah bapaknya, Benjamin datang lagi dan menemani Thomas sampai kematiananya.

Benjamin sekarang kaya raya.

Saat Daisy sedang melakukan pertunjukan Benjamin datang dan membawakannya bunga. Berniat untuk menghabiskan waktu bersama Daisy tapi ternyata Daisy udah sama cowok lain dan terlihat mengacuhkan Benjamin. Dengan lapang dada Benjamin pergi dan Daisy kelihatan kecewa. Sebenernya mereka ini masih saling suka lho. Tapi gengsi juga.

Kemudian hal yang tak terduga terjadi. Daisy mengalami kecelakaan dan membuat kakinya cidera parah, cacat dan dipastikan dia tidak akan bisa menari lagi. Padahal saat itu karirnya sedang cemerlang. Benjamin dengan tulus datang menemui Daisy namun mendapat penolakan karena Daisy merasa malu. Meski begitu Benjamin diam-diam selalu memperhatikannya dan nggak pernah meninggalkannya.

Ketika Daisy sudah bisa berjalan kembali ia pergi mendatangi Benjamin ke panti and yeah..

Mereka pun kembali dekat dan kali ini dekat yang benar-benar dekat. By the way Benjamin juga udah makin keren loh😍😍

Mereka memutuskan untuk menjalin hubungan serius, tapi nggak tahu nikah apa kagak. Intinya mereka selalu bersama-sama bagaikan bulpen dan tutupnya. Tak terpisahkan, kemana-mana bersama dan bucin everyday. Bikin ngiri lah pokoknya. 

Sampai kemudian Queenie meninggal menyusul sang suami yang udah lama meninggal. 

Benjamin kemudian menjual rumah peninggalan ayahnya dan memulai kehidupan baru dengan Daisy. Membeli sebuah rumah dan tinggal bersama. Mereka menjalani hari-hari penuh kebahagiaan. Pokoknya sekali lagi bucin everytime, bucin everyday. Tahun demi tahun berlalu, Daisy makin tua dan Benjamin makin muda. Sungguh nggak adil rasanya. Daisy kemudian membuka sebuah studio ballet dan menemukan kedamaian di sana. Mereka juga memutuskan untuk memiliki seorang anak. Meski Benjamin selalu dipenuhi keraguan dan ketakutan, takut jika anaknya nanti akan terlahir seperti dirinya. Dan ternyata anak tersebut terlahir normal😊

Benjamin bersyukur dan bahagia banget. Namun ketakutan lain mulai membayanginya. Benjamin sadar makin lama ia terlihat makin muda, sementara orang-orang di sekitarnya menua. Benjamin pun membuat keputusan besar dan berat. Ia meminta Daisy utuk mencari suami lagi.

Kembali ke Daisy yag tua terbaring di rumah sakit. Ternyata anaknya Caroline ini enggak tahu kalau Benjamin adalah ayahnya. Dari buku harian itulah dia baru mengetahui kebenarannya.

Kisah Benjamin berlanjut.

Ketika anaknya berumur satu tahun Benjamin pergi dari rumah. Menjual pabrik kancingnya dan memberikan semua  uangnya kepada Daisy dan Caroline lalu dia pergi berkelana.

Bertahun-tahun berlalu, sampai Caroline tumbuh menjadi gadis remaja. Dan Benjamin tiba-tiba muncul kembali dalam kehidupan Daisy. Tampak seperti anak remaja tampan. Sementara ketika itu Daisy sudah menikah lagi. Mereka bertemu diam-diam dan melepas kerinduan dan setelah itu mereka berpisah lagi 

Sampai suatu ketika ada sebuah panggilan telepon yang meminta Daisy datang ke panti. Saat itu Benjamin sudah menjadi anak kecil.

Iya gaez Benjamin jadi kayak anak kecil berumur 9/10 tahun gitu. Dia bahkan nggak ingat siapa-siapa bahkan Daisy. Sejak itu Daisy rutin pergi menemani Benjamin yang susah diatur, tahun demi tahun berlalu sampai Benjamin tumbuh makin kecil, jadi balita dan kemudian menjadi bayi. Suatu pagi Benjamin pun memejamkan matanya di pangkuan Daisy dan tak pernah membukanya lagi. Itu satu tahun setelah jam besar terbalik di stasiun diganti.

Lahir sebagai bayi dan mati sebagai bayi. Sesuatu yang spesial dan istimewa banget. Seperti saya bilang, nonton film ini tuh kayak didongengin. Nggak terasa hampir 3 jam udah berlalu. Kalau diibaratkan mungkin kayak lagi berkendara lewat jalan tol ya.

Kata-kata yang paling saya suka dalam film ini adalah "kita nggak pernah tahu apa yang terjadi ke depannya" 

Setiap orang lahir dengan membawa takdir yang istimewa, kesempatan untuk hidup dan mencari cerita. Kita semua beruntung diberi kesempatan menikmati dunia.

Dan nggak selamanya menjadi muda itu menyenangkan. Biarkan semua berjalan sesuai ketentuan Allah aja lah.

Untuk itu saya kasih nilai 8,5/10 untuk film keren ini. Dan saya baru menyadari pesona Brad pitt di film ini. Nggak kalah sama kang Leonardo dicaprio😂

See you






Jadi penonton drama Suspicious partner

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Sejujurnya saya mau bercerita tentang drama ini bukan karena sudah direncanakan. Melainkan karena merasa ini kewajiban. Jadi karena saya menyebutkan judul drama ini di review 100 days my prince saya merasa kudu membahas drama ini juga. Tapi tenang drama ini adalah salah satu drama faforit saya sepanjang masa. Bener-bener i love this drama somach😍 nggak nyesel kalau kalian mau nonton drama ini juga.

Semuanya bermula dari temen saya yang suka nonton drakor. Saya yang suka gratisan langsung iya-iya aja pas dia nawarin drama suspicious partner ini. Walaupun saya nggak tahu yang main siapa😂

Dan ternyata yang main drama ini adalah Ji chang wook dan Nam ji hyun😍

Omigot-omigot sejak itu saya mengaku kenal sama mereka😂

Suspicious partner merupakan drama korea yang tayang pada tahun 2017 dan tayang di stasiun TV SBS. Kalau menurut saya genre-nya romantis ada, komedi ada bahkan misteri dan Thriller juga ada.

Nah, pas banget kan sama selera saya.

Udah kayak indomie aja, seleraku😂

Drama ini dibintangi oleh seorang jaksa bernama noh Ji Wook yang diperankan oleh Ji Chang Wook dan seorang calon pengacara bernama Eun bong hee yang diperankan oleh Nam ji hyun.

Ceritanya Noh Ji Wook menyelamatkan kan Eun bong hee yang dituduh telah membunuh kekasihnya padahal hal itu nggak benar. Ada pembunuh berantai di drama ini. Makin seru nggak tuh...

Karena hal itu Noh ji wook harus kehilangan karirnya yang cemerlang dan hidup lempengg... ditambah dia ini punya hubungan percintaan yang cukup rumit. Eun bong hee yang merasa bersalah kemudian menjadi dekat dengan Noh ji wook. 

Bersama mereka mencoba memecahkan siapa sebenarnya pelaku dari pembunuhan  tersebut. Karena selama mereka belum menemukan sang pelaku maka karir nereka akan selamanya buruk.

Jujur, saya suka banget sama drama ini karena unsur-unsurnya yang lengkap lucunya nggak ketulungan sampai bikin saya ketawa nggak berhenti😂 Romantisnya bikin saya baper dan senyum-senyum sendiri dan misterynya bikin saya menebak-nebak. Juga takut-takut kalau salah satu dari mereka mati gimana?

Ini adalah drama yang saya tonton sampai mengurangi jam tidur saya padahal besoknya saya kerja. Pulang jam 7 malam tidur jam 12 malam. Saking bagusnya drama ini.  

Udah gitu si pembunuh yang menjadi tokoh jahatnya bisa-bisanya bikin saya bersimpati. Iya, coba gali masa lalu si tokoh jahat pasti kita akan tahu luka apa yang menyebabkan dia berbuat keji. Saya bahkan nangis karena dia lho😭

Tokoh faforit saya selain kedua tokoh utama adalah bapaknya Noh ji wook yang mukanya mirip kakek di film up dan tingkahnya lucu luar biasa😂😂 ya ampun kek kamu lucu sekali.

Film ini bikin saya pengen cepet pulang kerja dan nonton lagi. Bener-bener nggak hilang dari ingatan.

Mencari pembunuh tersebut tenyata menguak hal-hal lain yang tak terduga. Yang kemudian akan mempengaruhi hubungan mereka. Lagu soundtracknya keren-keren lagi. Saya download deh semuanya..  Dan selama berhari-hari saya ulang-ulang terus biar terbawa suasana😂

Sampai sekarang lagu-lagunya masih saya simpen. Dan bisa dibilang juga ini adalah drama korea yang jadi pelopor bangkitnya kembali jiwa kpopers saya

Yuhu...

Dari drama ini saya penasaran sama drama-drama lainnya. Yah walaupun selalu terkendala sama kuota. Dan ternyata saya tuh nggak bisa jatuh cinta sama semua drama. Kalau nggak benar-benar sesuai dengan tipe saya ya saya nggak bisa lanjut nonton atau kalau nggak gratis😂

Tapi seriusan saya kasih nilai 8/10 untuk drama yang satu ini. Dan untuk saya pribadi drama ini spesial banget😍

Uluh-uluh kang Ji chang wook. Genteng poll... Minta nomer wa nya boleh nggak?😍

Sobat udah ada yang nonton belum?

Mohon maaf saya nggak ngespoiler karena mau kalian nonton dan menikmatinya sendiri alias saya bingung mau spoiler dari mana😂

Lah kumaha ini teh.

Singkat, padat dan agak nggak jelas review drama kali ini.

Sampai jumpa di review film lainnya ya.


See you...

Jadi penonton film Megan is missing

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Apakah ada di antara kalian yang nggak pernah bersosial media? Nggak punya Facebook, instagram, twitter, dan tetek bengek lainnya.

Kalaupun ada kayaknya langka sekali ya. 

Bisa dibilang dunia ini dikuasai oleh yang namanya sosial media. Nggak afdol kalau sehari aja nggak buka sosmed, berasa kayak sayur kurang garam.

Dan hari ini, saat saya menulis artikel ini adalah hari sabtu pagi. Saya bangun kesiangan karena semalem nggak bisa bobok cantik. Lalu karena nggak bisa bobok cantek, saya menonton sebuah film berjudul Megan is missing.

Atau kalau diartikan itu megan menghilang.

Ilang digondol pekpekan...😱

Sebenernya film ini rilis udah cukup lama, yaitu pada Mei 2011 lalu.

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Megan yang tiba-tiba menghilang setelah dia janjian bertemu dengan seorang pria bernama Josh yang ia kenal melalui internet. 

Saya penasaran sama film ini karena lihat reaksi penonton di tik tok😁 emang saya tuh lagi seneng melihat kehidupan orang, tapi tenang saya nggak komen, nggak menghujat atau memuji kecuali dalam hati hi..hi..

Katanya film ini tuh bikin gemeteran setelah nonton.

Why? Apakah ini magic?🤔

Jadi saya putuskan nonton. Asal bukan horor saya berani. Hayukkk...

Film ini kayak film dokumenter. Semua adegan direkam dari kamera hape, laptop dan cctv, kayak film the visit dan Unfriended. Mirip gitu lah...

Akan membingungkan kalau saya jelaskan tiap tanggal dan udah lupa juga saya, karena saya nontonya online😂. So akan saya ceritakan secara singkat kayak lagi ngerumpi ya...

Yuk, ibuk-ibuk ngumpul sini😁😂

Jadi Si megan ini umurnya baru 14 tahun. Dia cewek yang populer, cantik, banyak teman dan pergaulannya luas, dalam artian dia agak bebas. Pakai obat-obatan terlarang, minum alkohol bahkan se*s. Ibunya Megan adalah seorang pemarah (hubungannya nggak baik sama Megan) ayahnya udah meninggal dan ayah tirinya masuk penjara. Dalam salah satu adegan Megan menjelaskan kalau ia pernah mengalami pelecehan seksual dari sang ayah tiri berkali-kali. Meski begitu Megan berteman dekat dengan Amy. Seorang gadis 14 tahun yang pendiam, nggak punya banyak temen tapi baik hati, rajin menabung dan tidak sombong. Mereka sering menghabiskan waktu bersama, udah best friend lah pokoknya.

Berbeda dengan Megan, Amy memiliki kehidupan yang jauh lebih beruntung. Anak orang berkecukupan lah. Dan orangtua yang sayang banget sama dia.

Suatu hari Megan mengajak Amy pergi ke sebuah pesta milik temannya. Di pesta itu semua remaja bertindak gila. Saya sampai mikir, apa iya ada pergaulan semacam ini. Saya yang hanya lihat lewat layar hape aja merasa terlalu ramai, bising dan nggak nyaman. Meski Megan membawa Amy ke sana, ia nggak mau Amy terpengaruh teman-temannya.  Amy harus tetap jadi Amy. Mungkin maksudnya Megan supaya Amy juga bisa diterima dan dekat dengat temannya yang lain. Tapi ternyata tak semudah itu Ferguso...

Jadi ketika yang lain  pada joged, ngobat dan minum-minum Amy cuma diam. Sampai Megan kemudian pergi dan dia melakukan hal tak senonoh dengan seorang pria dan Amy melihatnya. Intinya Amy nggak nyaman berada di sana. Apalagi setelah dia digoda sama seorang pria dan Amy menolak tapi malah ditampar😞

Jadi kehidupan Megan sama Amy ini kayak langit dan bumi kayak cintaku sama bang D.O kyungsoo. Jauh kebangetan...

Aelah.. Udah punya suami masih aja bucin oppah😂

Namun hal tersebut nggak membuat persabatan mereka renggang. Mereka tetep lengket. Dan masih saling peduli.

Suatu waktu Megan ini di web atau vidio call sama temennya, entah siapa namanya... Saya lupa.

Si teman ini mengenalkan Megan sama seorang cowok bernama Josh. Intinya si Josh ini terdengar cool and keren gitu. Gaol masa kini. Dan dia juga hobi main skuter, eh sketboard. Kan nambah nilai plus tuh...

Nulisnya udah bener apa belom?😂

Megan kemudian menghubungi Josh. Tapi mukanya si Josh ini nggak kelihatan karena katanya kameranya lagi rusak. Tapi Amy nggak keberatan asal bisa ngobrol sama Josh. Mereka ngobrol ngalor ngidul. Obrolan yang asyik ala anak remaja, saling menggoda gitu. Lalu mereka janjian ketemu di sebuah pesta.

Megan menceritakan hal tersebut pada Amy, karena emang mereka ini udah deket banget dan hampir tiap waktu selalu vidio call'an.

Ternyata Megan nggak ketemu sama si cowok. Dia ada di pesta itu selama 4 jam. Udah jamuran nunggu eh nggak dateng. Tapi kemudian si Josh tapi bukan Josh jeruk, apalagi Josh mengkudu ini minta maaf dan dia bilang sebenernya dia datang ke pesta itu dan lihat Megan tapi nggak berani mendekatinya. Megan menganggap itu sesuatu yang Cool jadi dia makin kesemsem deh sama Josh. 

Megan memperkenalkan Amy sama si josh setelah mereka nonton bioskop. Karena udah malam, Amy pun pulang.

Lalu si Josh ini ngajak Megan ketemuan di belakang sebuah restaurant. Megan seneng banget dunk. Dia pun pergi sendirian.

Tapi ternyata setelah hari itu Megan is missing😱. Dia menghilang tanpa jejak. Amy mencoba menayakan keberadaan Megan pada teman-temannya tapi nggak digubris sama sekali, kayak semua temennya Bodo amat gitu. Nggak putus asa Amy juga menghubungi Josh tapi Josh bilang nggak tahu, si Josh ini malah kelihatan merayu Amy gitu.

Akhirnya karena perkataan Josh yang mencurigakan dan terlihat berbeda saat Josh bicara dengan Megan maka Amy memutuskan untuk melaporkan soal Josh kepada polisi. Berita tentang menghilangnya Megan ini jadi topik utama di masyarakat. Semua orang berusah mencari keberadaan Megan tapi nggak ada yang menemukan petunjuk apapun. Bahkan Amy yang melapor ke polisi malah dimusuhi sama temen-temennya Megan. Yang tadinya nggak peduli, eh malah jadi nangis-nangis dan sok peduli. Padahal apa coba salahnya Amy. Kan yang ngenalin Megan ke Josh bukan Amy 

Esmosi saya jadinya...

Terus dimana sih adegan yang katanya bikin badan gemeteran?

Nah.. Adegan itu adalah sebuah foto gaez. Jadi katanya foto itu kemudian tersebar ke masyarakat. 2 foto Megan dengan kondisi mengenaskan. Foto pertama cuma memperlihatkan kepalanya aja. Matanya melotot dan mulutnya terbuka kayak dipasang apa gitu. Yang jelas serius saya merasa nggak nyaman banget dengan foto itu. Yang kedua foto seluruh tubuh. Jadi si Megan ini kepalanya kayak di pasung di atas meja, tangannya diikat dan dia cuma pakai pakaian dalam. Setelah lihat foto itu saya jeda sejenak dan merasa nggak nyaman banget, kayak pyar...neng jero dodo😂 apa sih bahasanya. Saya nggak berani tidur sendirian dan akhirnya manggil emak deh buat nemenin😂

Tentu aja setelah bapak bilang nggak setuju😂

Maapken anakmu pak.

Tapi seriusan, saya emang biasanya nonton film thriller, zombie, dimana banyak adegan berdarah dan penyiksaan. Tapi beda cerita ketika saya nonton Megan is missing ini. Mungkin karena filmnya yang kayak dokumenter. Jadi terlihat seolah-olah itu nyata.

Setelah saya cari tahu ternyata film kayak gini tuh namanya found footage. Yaitu sebuah film yang adegan-adegannya dibuat seolah-oalah hasil dari rekaman hp, kamera, dll. Jadi kayak real gitu low...

Setelah Amy melapor ke polisi perihal Josh, amy ini jadi diancam sama Josh. Dan nggak lama setelah itu Amy pun menghilang.

Nah.. Dari sini sampai akhir film adalah adegan yang cukup ngeri menurut saya. Diperlihatkan kalau Amy ini diculik dan dirantai di sebuah ruangan gelap, cuma pakai pakaian dalem. Dia cuma bisa nangis minta dilepaskan tapi si penculik ini nggak mau melepaskan. Nggak diperlihatkan kayak gimana wajah si penculik ini. Bahkan Amy disuruh makan langsung dari mulutnya. Kejam kan...

Yang bikin saya merinding adalah adegan ketika Amy ini dilepaskan terus dia disuruh masuk ke dalam sebuah tong besar. Si penculik dengan kata-kata lembut menjelaskan, bahwa Amy akan bertemu orangtuanya. Ketika tong dibuka. Disitu ada Megan yang udah mati dengan mata melotot😖

Ya ampun.. saya merinding dan jeda dulu buat tarik sis semongko🍉

Lah..salah server😂

Tarik nafas gaez. Amy dipaksa masuk ke dalam tong tersebut. Lalu si penculik terlihat menggali tanah sementara Amy terus berbicara, merayu si penculik untuk melepaskannya. Dia bilang akan melakukan apapun, apapun yang diinginkan si penculik asal ia dilepaskan. Ia bahkan berjanji tidak akan menemui orang tuanya. Berjanji akan mncintai si penculik seumur hidupnya, apapun yang bisa ia ucapkan, ia janjikan. Tapi si penculik diam aja. Pada akhirnya Amy dikubur dalam tanah bersama tong tersebut. Pada adegan ini saya merasa takut dan ngeri. Membayangkan gimana Amy ketakutan, sesak nggak bisa nafas, nggak ada harapan dan suara teriakannya mulai hilang ketika udah terkubur lalu penculik pergi. Terlihat kalau ia sedang berada di tengah hutan.

Film berakhir setelah menunjukan vidio dari Megan dan Amy yang sedang berbincang. Membicarakan masa depan dan cita-cita mereka nanti dimana hal tersebut bikin saya makin sedih. Nyesek sob😟

tamat.

7/10 untuk film ini.

Awalnya saya kira ini kisah nyata tapi bukan sob. Meskipun film ini dibuat berdasarkan hal-hal yang pernah terjadi di dunia nyata dengan kasus serupa. Kenalan lewat medsos, internet, ketemuan lalu berujung maut. Beberapa kali saya dengar berita kayak gitu. Kita sebagai prempuan harus berhari-hati terhadap orang baru apalagi kalau kita nggak tahu mukanya, asal-usulnya. Jangan mau diajak ketemuan di tempat sepi. Kita nggak tahu apa yang akan terjadi. Okeh...

So tetap waspada dalam bermedia sosial and...


See you


Jadi penonton film Closest love to heaven

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum

Halo sob gimana kabarnya baik-baik aja atau baik-baik banget?

Hari ini saya memulai sebuah tantangan untuk mereview film-film yang saya simpen di dalam notebook setengah rusak saya😁

Jadi banyak banget film yang saya simpen di notebook tersebut. Daripada sia-sia teronggok memenuhi memory tanpa guna, alangkah lebih baiknya kalau saya bagikan kepada sobat semua. Takutnya nanti rusak beneran, kan sedih😞

Dan film yang akan saya review kali ini adalah sebuah film romantis dari negeri sakura alias Jepang berjudul Closest love to heaven.

😍😍😍

Kebetulan saya ngepans sama pemainnya. Taisi nakagawa yang tamvan.

I lopyou pull😍

So langsung aja. Film ini rilis pada 25 februari 2017 dan disutradarai oleh Taisuke kawamura. Bercerita tentang seorang lelaki bernama Kira yang mengidap sebuah penyakit jantung mematikan yang mengancam kehidupannya. Suatu hari Kira jatuh cinta pada seorang gadis aneh yang matanya selalu ketutupan poninya yang panjang. Si cewek ini bernama Okamura alias Ninon. Seorang gadis pendiam, kikuk, kemana-mana selalu nunduk dan kayak nggak pernah ikhlas motong poni, jadi matanya kayak gimana nggak kelihatan. Tapi yang masti bukan mata duitan.

Suatu pagi Ninon Ini ditabrak sama temen sekelasnya, cowok. Tapi malah Ninon yang dimarahi dan bahkan si cowok bilang "mati aja sana"  Kira yang mendengar kata-kata itu langsung marah dan nonjok cowok tersebut.

Cool😍.

Ninon kemudian menyusul Kira yang ada di atap sekolah untuk mengucapkan trimaksih. Tapi malah cuma bisa ngomong. Anu... anu terus kan Kira jadi pengen pergi. Pas dia udah jalan Ninon malah teriak " apa kamu ingin mati?"

Kira berhenti "bicara apa sih, aku nggak paham"

😂

Lucu lah mereka ini. 

Meskipun Kira ini sebenernya sakit tapi dia adalah tipe orang yang ceria dan punya banyak teman. Berbeda dengan Ninon yang pendiam dan kelihatan suram. Diam-diam Ninon menjadi bahan tertawaan karena poninya yang panjang, sehingga nggak ada satu anak pun yang pernah melihat matanya.

Suatu hari sepulang sekolah kira pergi ke tepi danau untuk tidur tapi malah bertemu dengan Ninon yang sedang merajut burung. Si Ninon ini suka banget sama burung, bahkan seluruh isi kamarnya berisi aksesoris burung. Saat itu kira sedang membantu seekor burung untuk terbang dan Ninon mengintipnya. Lalu kira berkata " rasanya aku tidak ingin mati"

Terua dia nangis. Sedih banget pas moment ini.

Pas dia lagi sedih sedihnya Ninon yang lagi ngintip datang tanpa diundang dan berkata dengan kikuk namun tulus bahwa ia suka sama Kira dan ia paham bagaimana kesepian yang dirasakan oleh kira. Dan kemudian Ninon mengambil gunting dari dalam tasnya. Ninon bilang, karena sering dirisak dia jadi tidak berani menatap mata orang lain. Itu sebabnya poninya banjang bener. Tapi hari itu Ninon memotong poninya di depan Kira dan berjanji bahwa selama 365 hari ia kan setia menemani kira. 

Mana motong poninya miring lagi, tapi lucu sih...😁 tenyata Ninon cantik banget loh😍

Lalu Kira berdiri, dia agak bingung, apa Ninon tahu tentang penyakitnya? Bukannya menjelaskan Ninon malah kabur gitu aja.

Hadeh. 

Lucu dan kyut banget pas adegan flasback dimana Ninon yang lagi jalan tiba-tiba dipanggil sama kira "Oii"

Terus poninya dibuka, refleks Ninon langsung tutup mata dan Kira bilang "Kamu ini tidak menjijikkan. Aku selalu kepikiran kenapa kamu tidak pernah membalas perlakuan mereka, tapi kamu hebat" sambil menempelkan stiker berbentuk hati bertuliskan "kamu berhasil melewati halangan" di dahi Ninon. Itulah awal mulanya Ninon jatuh hati sama Kira.

Tak disangka keesokan harinya Kira menunggu Ninon yang mau berangkat sekolah. Tapi Ninon malah menghindar karena nggak mau kepedean. Sejak hari itu mereka menjadi dekat dan kira menagih janji Ninon untuk menemaninya selama setahun penuh. Rasanya kayak mimpi bagi Ninon bisa berjalan bersama Kira. Semua anak di sekolah memandangi mereka dan berpikir kalau Ninon ternyata imut juga.

Mereka menghabiskan waktu bersama, pergi ke kebun binatang karena Ninon pecinta binatang dan bahkan membahas burung yang kata Ninon adalah gurunya😂mereka lalu foto bersama untuk kenang-kenangan walaupun ekspresinya si Ninon ini kacau banget😂 tapi tetep cute.

Ternyata Ninon tahu kondisinya Kira karena mendengar pembicaraan orang tuanya secara nggak sengaja.

Jadi film ini menceritakan bagaimana Ninon menghabiskan satu tahunnya bersama Kira, melewati hari-hari sennag dan sedih bersama, mencoba menguatkan Kira yang sering terjatuh dan saling mencintai.

Memang tema yang udah pasaran sih. Tapi walaupun pasaran ceritanya juga nggak sama persis dengan film yang temanya serupa. Ada spesial-spesialnya gitchu...😜 

Sampai hari ulang tahun Kira akan tiba dan Ninon berniat membuat kejutan untuknya . Ninon yang sebenarnya adalah gadis pemalu, nggak pandai bergaul, dan nggak punya teman, memberanikan diri untuk bergaul dengan teman-teman Kira untuk merencanakan pesta ulang tahun tersebut. Ia membuat berbagai macam dekorasi spesial untuk Kira dan merahasiakannya supaya itu jadi kejutan. Lucu banget deh lihatnya

😂

Ia juga membuat kue ulang tahun spesial. Dan pas ulang tahunnya Kira pun akhirnya tiba. Ninon semangat banget. Mereka merayakan pesta itu secara meriah sampai selesai dan akan dilanjutkan dengan karaoke namun Ninon nggak ikut. 

Ketika di jalan tiba-tiba Kira ini dipanggil sama ibunya Ninon yang berterimakasih sama Kira karena ternyata hari itu juga adalah ulang tahunnya Ninon gaez. Kira pun nggak jadi ikut karaokean dan mencari Ninon.

Sementara itu Ninon sedang sedang berada di suatu tempat, berniat membuang kue ulang tahun yang ia buat untuk Kira tapi Kira datang tepat waktu dan mencegahnya. Ia terharu banget sama perlakuan Ninon.

Eh lhakok mendadak Kira lepas baju mau berenang apa gimana yak😂 dan tepampanglah sebuah tato di punggungnya. Kira bercerita kalau dia membuat tato tersebut ketika SMP supaya keadaannya yang lemah tidak diketahui orang lain. Ia jadi anak berandalan dan salah pergaulan hanya supaya nggak terlihat lemah.

Di situ ia menjelaskan kalau sejak kedatangan Ninon hidupnya jadi lebih bahagia dan ia bisa tertawa padahal awalnya ia berpikir satu tahun ini akan terlewat begitu saja. 

Sejak itu hubungan mereka jadi semakin dekat. Dan Kira yang sebelumnya hanya menganggap Ninon sebagai temannya langsung mengumumkan di depan teman sekelas kalau Ninon pacarnya jadi nggak boleh ada yang macem-macem sama Ninon. Ada satu adegan romantis yang lucu banget. Yaitu adegan ketika Ninon disuruh seorang cowok untuk membantu membawa buku-buku padahal kayaknya Ninon cuma dimanfaatin. Trus Kira narik tangannya Ninon ke dalam gorden. Mereka muter-muter kayak film india dan kemudian cup..

Hiya...😍😍😍

Gitulah...

Tapi seperti yang kita tahu kalau Kira itu kan sakit, umurnya nggak akan lama lagi. dan itulah yang yang menjadi permasalahan dalam cinta mereka.

Suatu hari mereka sedang kencan bersama, sekalian bertemu dengan teman kira bernama Rei, Rei ini cantik banget. Niatnya Ninon mau mendekatkan Rei dengan Yabe karena Yabe ini suka sama Rei, tapi ternyata Rei ini malah bilang pada Ninon kalau dia pernah tidur sama Kira sambil menunjukan fotonya.

Dasar wanita yang satu ini...😡

Ninon yang sedih tapi nggak mau marah lalu pergi dan masih sempet pamit.

Kira kemudian dan mengejarnya dan menjelaskan kalau hubunganya dengan Rei nggak seperti itu. Dia dekat dengan Rei karena Rei ini dulunya juga sakit dan mereka pernah satu kamar di rumah sakit dan cuma Rei yang tahu soal penyakitnya Kira, Rei juga yang mau mendengarkan ceritanya. Lagipula wanita yang dicintai Kira itu adalah Ninon nggak ada yang lain. Dan mereka pun berpelukan ala teletubis dengan kyut..kyut..

Rei dan Yabe tiba-tiba datang merusak keromantisan mereka tapi dalam makna positif sih, cuma mau ngecek aja gituh. Yang bikin kaget adalah Kira yang kemudian kambuh dan roboh. Ninon berniat membantu tapi malah disuruh minggir sama Rei

😞

Sedih kan cuma bisa lihatin kira yang kesakitan. Ditambah si Rei yang malah bilang kalau Ninon mau lari, sekaranglah saatnya. Seakan-akan dia bilang kalau Ninon tuh nggak pantes buat Kira. Nyebelin banget tauk...

Tapi Ninon dengan tegas dan nangis berkata walaupun dia kadang sedih, dan takut tapi dia nggak akan meninggalkan Kira apapun yang terjadi.

Sebenernya Kira punya pilihan untuk melakukan operasi tapi jika dia melakukan operasi tidak akan menjamin 100% ia akan bisa bertahan hidup, bukan operasi yang mudah karena itu Kira tidak berani memutuskannya.

Hari valentine pun akan tiba. Ninon bertanya sebagai ganti coklat Kira minta apa? Dan dijawab "Nino" tapi Ninon nggak paham maksudnya apa sih? Saya juga nggak paham😂

Dan Ninon mengira kalau itu artinya Kira pengen ngajak begituan😂 lalu waktu mereka jalam Ninon berkata kalau hari ini orangtuanya lagi nggak ada di rumah. Pergilah mereka ke rumah Ninon tapi ternyata pas mau ciuman orangtuanya datang ke kamar dan kepergok. Karena hal itu atau karena hal lainnya sang ayah kemudian bilang kalau dia nggak merestui hubungan mereka. Karena jika suatu hari nanti Kira nggak ada Ninon pasti bakal hancur banget. Kasihan banget kan Kira.. Terus dia bisa apa?😭

Ninon yang tahu apa yang sudah dikatakan Ayahnya pada Kira jadi Marah dan kemudian dia ditampar sama sang ayah. 

Keesokan harinya Kira nggak lagi menunggu Ninon ketika berangkat sekolah. Dan bahkan nggak ada di sekolah. Hilang begitu aja  bahkan Yabe nggak bisa menghubunginya. Dan ternyata Kira ada di makam ibunya. Kali ini Yabe meminta Pada Ninon supaya ia saja yang datang menemui Kira. Mereka kemudian ngobrol di tepi pantai.  Kira bilang kalau dia memang nggak bisa menjalani hubungan dengan Ninon karena masa depannya sudah sirna. Lalu Yabe mendorongnya. Ia marah sama Kira karena putus asa dan nggak mau berjuang padahal siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Bisa saja Ninon atau siapapun mati lebih dulu. Dan Kira malah berumur panjang. Bisa saja begitu gaez....

Lalu tiba-tiba Yabe menarik kira dan berkata bahwa Kira harus menepati janjinya. Di tempat lain, Rey pergi ke sekolah Kira dan menarik Ninon yang saat itu sedang belajar sambil gelisah mikirin Kira. Sampai terbengong gurunya😂

Ternyata Yabe dan Rey membawa Kira dan Ninon ke sebuah gereja dan berniat menikahkan mereka

Wow...

Walaupun itu cuma nikah-nikahan tanpa ada pendeta tapi rasanya mereka seneng banget😍 seneng dan sedih sih sampai Ninon dan Kira nangis bareng.

Saya pun jadi ikutan sedih😭

Eh pas mereka mau ciuman tetiba orangtuanya Ninon dan Kira datang lagi.

Tapi kali ini mereka bukan marah-marah mereka malah merestui hubungan Ninon dan Kira.

Alhamdulilah..

Karena nggak mau berpisah dengan Ninon maka Kira pun memberanikan diri untuk melakukan operasi tersebut. Ia pergi ke Amerika selama beberapa waktu dan kembali di suatu pagi menunggu Ninon berangkat sekolah😍

Tamat...

Hemmm mungkin juga karena saya suka sama pemainnya yang kece jadinya saya menikmati film ini, tapi secara keseluruhan keren juga sih😁 lumayan untuk menambah asupan romantis dalam hidup😂

Saya kasih nilai 7/10 untuk film ini. Kalian yang suka nonton J movie alias film jepang gini bisa coba nonton film ini. Dan kasih jempol👍

See you....

Jadi penonton film Truth or dare

 

Sumber gambar IMDb.com
Assalamualaikum😁

Gimana kabar sobat tercinta semua?udah mandi apa belom, kalau belom, sama, saya juga belom😂

Kali ini saya mau membahas sebuah film berjudul truth or dare.. Yang kalau diartikan ke bahasa Indonesia tercinta kita artinya adalah kejujuran atau tantangan. Pasti udah enggak asing sama permainan ini kan. Walaupun seumur hidup nggak pernah main beginian tapi saya tahu banget gimana sistem permainan ini ha..ha..ha..😂

Kalau nggak bawa sial pasti bawa aib, nggak mungkin bawa pacul, emang mau ke sawah....

Krik...

Film ini mengisahkan tentang 5 orang pemuda. Terdiri dari Gemma, Eleanor, Chris, Paul dan Luke yang diundang ke acara pesta teman mereka bernama Felix. Tapi kemudian mereka terjebak  permainan truth or dare yang berbahaya dalam rangka balas dendam seorang kakak akan kematian adeknya.

Bingung...?

Langsung aja baca spoilernya😬

Oh ya film ini rilis pada 29 Maret 2013 ya dan disutradarai oleh  Robert Heath.

Karena ada juga film dengan judul yang sama tapi kisahnya beda.

Film dimulai dengan menunjukan sebuah acara pesta remaja yang rame pakai banget. Banyak di antara mereka yang minum alkohol dan bahkan pakai narkoba. Lalu muncul seorang pemuda pendiam bernama Felix. Si Felix terlihat memperhatikan Gemma, tapi si gemma udah punya pacar namanya Chris. Lalu munculah seorang manusia bernama Luke. Si luke ini adalah penjual obat-obatan terlarang gaez. Obat pencahar nggak termasuk ya😂 dia lalu memberikan saran kepada Felix bahwa untuk mendekati Gemma dia hanya butuh rasa percaya diri. Lalu diam-diam Luke menawarkan narkoba. Karena pengaruh obat tersebut Felix kemudian mengutarakan perasaannya pada Gemma yang tentu aja langsung ditolak sama Gemma dengan cara halus karena dia kan udah punya belahan hati. 

Acara kemudian berlanjut ke game truth or dare. Nah di permainan itu Felix diberi kesempatan untuk memilih satu gadis yang akan diajaknya bercinta. Tentu aja si Felix milih Gemma donk. Dan si Chris sebagai pacar Gemma langsung marah kemundian nonjok hidungnya Felix. Felix yang sedih dan malu kemudian lari keluar. Dan Gemma marah-marah sama Chris, mereka pun putus. 

Terlihat Felix sedang menangis di luar. Lalu dia menoleh, kayak ada seseorang yang datang menghampirinya.

Who is that?

Adegan kemudian berpindah ke satu bulan kemudian. Memperlihatkan Gemma Paul dan Eleanor yang akan pergi ke pesta ulang tahun Felix. Ternyata Felix ini berasal dari keluarga yang kaya raya banget. Rumah besar, perusahaan besar bahkan tanah ratusan hektar. Sultan lah pokoknya....

Mereka berbincang di dalam mobil dan Eleanor bilang kalau orang tuanya baru aja mengalami kebangkrutan. Di tempat lain ada Luke dan Chris yang juga pergi ke acara pesta itu. Mereka semua tiba bersamaan di depan sebuah rumah mewah kayak istana-istana zaman dulu. sekaya itulah keluarga Felix.

Tapi rumah tersebut terlihat sepi semampring. Nggak ada seorangpun yang berkeliaran. Apalagi abang kang bakso dan tahu bulan lima ratusan digoreng dadakan....

Sebuah mobil kemudian masuk dan berhenti di depan mereka. Ada seorang pria tua berambut gondrong yang menjelaskan kalau Felix sedang ada di kabin di hutan. Mereka bisa menyusul ke sana dengan jalan kaki karena mobil nggak bisa masuk. Mereka akhirnya memutuskan untuk pergi karena nggak mau menyia-nyiakan perjalanan panjang yang mereka lalui. 

Tibalah mereka di kabin tersebut. Namun yang menyambut ternyata adalah kakaknya Felix yang bernama Justin. Si Justin ini menjelaskan kalau Felix belum pulang dari Chile. Jadi pestanya mungkin akan diundur. Berbeda dengan Felix yang pendiam si Justin ini kelihatan ramah,  Pintar dan pastinya cool plus tamvan. Dia menawarkan mereka untuk menginap di kabin tersebut karena ada minuman, makanan yang cukup, dan tentunya narkoba kalau mereka mau. Justin bercerita kalau dia adalah seorang angkatan darat, ia pulang untuk merayakan ulang tahun adiknya.

Eleanor dn Gemma kelihatannnya tertarik sama Justin tapi Eleanor kan udah punya Paul jadi dia menyuruh Gemma mendekati Justin. 

Mereka kemudian melakukan permainan truth or dare untuk mengisi malam. Eleanor mendapat giliran pertama dan dia milih tantangan. Chris menantangnya untuk mencium Gemma. Agak gila sih emang tapi kok ya dilakuin😖 kemudian gilirannya Gemma. Gemma memilih kejujuran, trus Chris bertanya Gemma mau balikan nggak sama dia? Gemma jawab NO. Dan tibalah giliran Justin dia memilih kejujuran. Kejujuran apa yang akan diungkapkan?

Justin berkata...

Jeng..jeng..jeng..jeng...

Kalau Felix sebenernya nggak berada di Chile. Dia gantung diri dan udah meninggal. 

Seketika semua terdiam tapi kemudian tertawa dan menganggap itu hanya guyonan sampai Justin menjelaskan bahwa ia tidak bohong, itu kejujuran. Mereka mulai merasa nggak nyaman dan ingin segera pergi. Tapi Justin menghadang di depan pintu. Chris yang ngeyel kemudian dipukul habis-habisan. Paul mencoba bicara tapi malah ditembak kakinya. Suasana jadi tegang. Gemma dan Eleanor nggak tahu harus gimana. Kemudiam Justin mengeluarkan sebuah kartu post. Dia bertanya siapa yang mengirimkan kartu post itu pada Felix? Nggak ada seorang pun yang mau ngaku. Justin kemudian menyuruh Luke mengambil kursi dan mengikat semua temannya di kursi. Luke yang ketakutan hanya menuruti semua perkataan Justin. Paul berniat menelepon tapi jarinya langsung ditembak sampai putus. Mereka pun diikat di kursi masing-masing kecuali Luke. Duduk melingkar dan meneruskan permainan truth or dare tersebut. Harus ada yang mengaku. Siapa yang mengirim kartu pos itu?

Saya tuh kasihan sama Paul yang lagi kesakitan karena kaki dan jarinya yang ditembak, mana darahnya netes terus. Entar kalau habis gimana?

Di situ Justin menjelaskan alasan ia memilih mereka karena wajah mereka dihapus dalam foto yang disimpan di kamar Felix. Ia ingin mengembalikan kebanggaan keluarga dengan menemukan siapa yang menyebabkan adiknya gantung diri.  Tapi nggak ada satu pun diantara mereka yang mau mengakuinya, nggak ada yang mengirim kartu post itu. Justin kemudian mengajak Luke keluar. Ia menayakan hal tentang Felix. Termasuk apa Luke yang mengirim kartu post itu? Luke tentu aja menggeleng. Walaupun saya curiga nih kalau Luke mungkin pelakunya.

Mereka masuk lagi ke dalam dan melakukan trutr or dare. Gemma mendapat giliran pertama. Dia ditanya siapa menurutnya yang paling mungkin mengirim kartu post itu?

Gemma menangis dan bilang dia nggak tahu, tapi Justin terus memaksa bahkan memukulnya. Akhirnya Gemma memilih Chris karena malam saat pesta itu Chris kan memukul Felix. Chris menyangkal. Kurang kerjaan banget dia ngirimin kartu post ke Felix. Lagi pula tanggal di kartu post itu adalah tanggal dimana ia pergi ke Spanyol. Jadi mana mungkin. Meski begitu Eleanor juga menuduh Chris yang melakukannya. 

Permainan berlanjut. Chris mendapatkan gilirannya dan dia memilih tantangan.

Astogeh.. Heran deh saya, udah tahu kondisinya begitu masak si Chris ini nggak mikir kalau tantangan yang diberikan mungkin di luar nalar. Dia malah maki-maki justin dan sok berani.

Justin kemudian pergi dan balik lagi membawa sebuah meja. Dia menjelaskan kalau hal itu biasanya digunakan untuk membuat jera para tahanan. Bau-baunya udah gosong alias nggak beres nih. Ternyata Justin menyuruh Chris memilih. Dia memasukan sebuah selang ke dalam mulutnya Gemma dan ada 2 botol di atas meja berisi air keran dan cairan baterai. Dua-duanya mirip. Kalau Chris salah memilih Gemma bisa mati. 

Chris nggak mau milih tapi Justin memaksanya dan menghitung sampai 5. Dia memberi petunjuk bahwa tangannya kidal. Chris pun memilih yang kiri. Untungnya pilihannya tepat.

Huft....

Pokoknya mereka ini bener-bener dihukum atas perlakuannya pada Felix. Walaupun saya sebenernya kasihan lho lihat mereka.

Giliran Eleanor....

Mohon maaf saya lupa, intinya si Eleanor kemudian menunjuk Chris sambil bilang maaf dan Chris mendapat giliran disiksa kayak Gemma tadi. Justin menyuruh Paul untuk memilih kanan atau kiri yang dipilih. Paul kemudian memilih kiri, lihat air yang mengalir di selang secara perlahan tuh bikin saya deg-deg an gaez. Dan seketika matanya Chris jadi ijo. dia kelihatan kesakitan dan darah keluar dari mulutnya. Paul salah milih😖 Chris pun mati dan Justin menutupi tubuhnya pakai jaket. Sementara suasana semakin menengangkan. Satu nyawa udah menghilang, mereka bisa nyusul kapan aja dengam cara yang tragis. Tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. Nih siapa sih datang di saat yang tidak tepat. Justin menyuruh Luke untuk menyuruh orang tersebut pergi. Ternyata itu adalah temennya Luke. Dan dia nggak mau pergi karena katanya udah habisin banyak bensin masak dia pulang gitu aja Justin pun keluar. Temennya Luke ini jadi takut. Kayaknya dia tahu kalau ada yang nggak beres. Tapi udah terlambat. Justin berniat membunuhnya. Ternyata orang ini bawa semprotan yang buat melindungi diri itu, semprotan merica atau apalah itu dan langsung menyemprotkannya ke Justin. 

Pas adegan ini saya emosi sama Luke. Harusnya dia punya kesempatan untuk menaklukan Justin tapi dia diem aja dan malah membunuh temennya waktu Justin  kasih dia pistol dan menyuruhnya membunuh. Padahal kan di tembak ke justin bisa ya..

Astogeh emang kampret si Luke ini. Mari kita getok kepalanya berjamaah.

Sementara itu Gemma yang berada di dalam berhasil melepaskan diri. Eleanor menyuruhnya kabur sendirian. Gemma pun dengan berat hati kabur. Lari, melewati hutan yang gelap. Yang bikin saya kesel lagi kenapa dia nggak bawa kunci mobil yang ditaruh di laci. Dan main lari aja. 

Tapi mungkin dia tergesa-gesa banget ya...

Eleanor nggak mau ikut lari karena dia nggak mau ninggalin Paul yang pastinya nggak bisa lari dengan kondisi kaki yang terluka. Uh.. So cwit sebenernya...

Gemma berhasil sampai di rumah besar Felix. 

Justin dan Luke yang masuk menyadari Gemma kabur dan Justin langsung mengejarnya.

Sementara itu Gemma masuk ke dalam rumah besar tersebut. Gelap dan sepi, nggak terlihat ada siapun di sana. Fiks. Nggak ada kang bakso di daerah sana...

Apa saya kudu buka usaha bakso di sana ya gaez🤔🤔

Gemma mengikuti sebuah kabel putih panjang dan sampai di sebuah ruangan. Betapa terkejutnya Gemma saat mengetahui bahwa di dalam ruangan tersebut terbaring Felix yang sedang menonton vidio dari cctv yang dipasang di kabin. Gemma nggak menyangka Felix tega melakukan itu tapi Felix cuma diam aja. Kayaknya dia mengalami kelumpuhan. Cuma matanya yang bisa berkedip. Tiba-tiba seseorang datang. Si penjaga berambut gondrong yang membawa bedil panjang. Gemma nggak mau menyerah, dia lari ke bawah ranjang. Si penjaga menarik kakinya dan Gemma menendangnya. Dia mengancam akan membunuh Felix kalau sampai si penjaga berani mendekat. Si penjaga yang nggak punya pilihan meletakkan bedilnya dan keluar. Gemma nggak yakin si penjaga keluar gitu aja, sambil bawa bedil dia berjalan keluar dan bener aja si penjaga masih di situ mereka saling dorong-dorong geregetan dan dorrrr.... Darah memenuhi muka Gemma. Si penjaga terjatuh, meninggal dunia.

Gemma kemudian menanyakan kepada Felix dimana telepon. Felix menunjuk komputer melaui matanya. Saat Gemma lagi mencoba menyambungkan internet tapi nggak bisa Justin udah tiba di sana. Gemma mecoba menembak Justin tapi Justin yang udah biasa ketembak di angkatan darat berhasil menangkap Gemma lalu menggiringnya ke Felix. Seketika justin memutar leher Gemma dan Gemma pun mati. Felix nggak bisa bicara apa-apa karena dia emang lumpuh. Walauoun saya tahu, kalau si felix kayaknya nggak setuju dengan perbuatan si kakak.

Sementara itu di dalam kabin Eleanor mencoba bicara pada Luke untuk membantu ia dan Paul. Tapi Luke ini udah kayak setan, nurut aja sama Justin padahal itu kesempatan mereka. Ingin kugetok kepala Luke pake sapu. Paul bicara bahwa dia sekarat dan butuh dokter tapi Luke nggak peduli. eh dia malah mengisap obat terlarang dan memberikannya pada Paul biar rasa sakitnya berkurang, padahal Paul nggak mau. Eleanor terdiam. Dia juga meminta obat tersebut. Luke kemudian memberikannya dengan jari kelingkingnya dan saat itulah Eleanor menggigit jarinya Luke sampai putus😖

Mual deh perut saya. Luke yang kesakitan dan marah terjengkang ke belakang. Jelalah di belakangnya ada garpu pertanian yan lancip itu dan kepala Luke tertancap di sana. Eleanor bisa melepaskan ikatannya dan kemudian membantu Paul berdiri. Di luar Justin udah sampai. Eleanor mengambil pistol dan ketika Justin masuk sambil membawa Felix. Ngapain juga Felix dibawa ya...

Eleanor langsung menembaknya. Kena tangannya Justin lagi. Justin pun tergeletak dan Eleanor dengan yakinnya bersiap mau nembak Justin tepat di kepalanya untuk satu peluru terakhir tapi sebelum itu terjadi Justin menusuk kaki Eleanor pakai obeng dan Eleanor pun terjatuh. Saya rasa itu karena Eleanor kebanyakan ngoceh.

Nggak mau kalah Eleanor kemudian mengambil cairan baterai dan menyiramnya ke Justin. Rusak sudah setengah mukanya uang tamvan itu.

Justin terbangun dalam kondisi di ikat. Di situ Paul meminta Eleanor untuk segera pergi saja tapi Eleanor menolak dan menyuruh Paul ke mobil dulu.

Heran lagi saya. Ini si Eleanor kenapa nggak bantuin Paul jalan ke mobil sih, kan Paul jadi terguling-guling di tanah.

Di dalam kabin itu. Eleanor mengungkapkan apa yang sebenernya terjadi. Bahwa sebenarnya Felix itu bukannya takut sama mereka tapi pada Justin. Dia menunjukan sebuah vidio di malam pesta setelah Felix dipermalukan dan ditonjok. Malam itu Felix melakukan hal gila bersama Eleanor dan Paul yang enggak sadar eh.. Gimana ya jelasinnya. Intinya itu dosa gaez dan Eleanor merekamnya untuk meminta bantuan pada Felix untuk berinvestasi di keluarganya yang hampir bangkrut. Aliad untuk memeras uangnya Felix. Tapi Felix terlalu panik, takut jika Justin melihat vidio tersebut jadi dia pun gantung diri. Justin yang melihat vidio tersebut merasa kecewa mungkin. Di akhir film ini saya jadi kasihan sama Justin....

Sebelum pergi Eleanor memberikan bom pada Felix dan dia pun masuk ke mobil. Felix yang memang ingin mati, susah payah menggerakkkan jarinya untuk menyalakan bom dan kabin pun meledak. Eleanor dan Paul berhasil selamat sambil membawa mayat Gemma yang ada di mobil

Tamat...

So film ini cukup menarik menurut saya. Dan endingnya pun nggak saya duga. Sumprit demi apa, saya jadi kasihan sama Justin karena ternyata orang yang dia bela malah bikin dia mati, karena dia salah paham padahal udah melakukan hal segila itu.

7,5/10 untuk film ini. Ingat ya  gaez, nilai ini berdasarkan pengamatan pribadi saya yang suka seenaknya. Jadi mohon jangan diambil hati kalau nggak sesuai ekspektasi kalian.

Ke korea, ketemu le joon gi.

Sampai jumpa lagi😂


See you... 




Jadi penonton film Hush

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

How are you today gaez? 

Apik tenan tow...

Semoga apik banget ya😁

Hari ini saya  mau mereview sebuah film yang enggak romantis alias sedikit menakutkan berjudul HUSH.

Film ini rilis pada 12 maret 2016 dan disutradarai oleh Mike Flinegan. Yang menyutradarai film Gerald's game yang keren itu loh sob😍

Hush ini bercerita tentang perjuangan seorang wanita bisu dan tuli bernama Maddie yang diburu oleh seorang pembunuh di rumahnya. Yang mana rumahnya ini ada di tengah hutan gaez.

Oke tak usah banyak omong, apalagi banyak makan nanti endut😁.

Langsung aja ke spoilernya.

Film dibuka dengan adegan dari Maddie yang sedang memasak untuk makan malamnya. Kayaknya dia lagi mencoba resep baru gitu sambil nyontek di internet. Tapi ternyata rasanya nggak sesuai harapan. Lah, persis saya kalau lagi masak dong😂. Sambil masak Maddie terlihat asyik membalas pesan dari sahabatnya yang bernama Sarah. Nggak sampai satu abad Sarah ini datang dengan senyum lebar sambil membawa sebuah novel dan menjelaskan dengan bahasa isyarat kalau novel buatannya Maddie itu keren banget. Jadi si Maddie adalah seorang penulis ya sob.

Sarah bertanya kok bisa Maddie bikin novel sebagus itu? Rahasianya apa sih bund?

Dengan  senyum manis si Maddie menjelaskan kalau itu disebut dengan otak penulis. Dia punya banyak cerita di dalam kepalanya. Cerita-cerita itu terdengar seperti suara yang terus bicara di dalam kepalanya. Sarah bertanya lagi suaranya seperti suara anak kecil? Karena ternyata Maddie ini nggak bisu dan tuli sejak lahir. Ketika berumur 13 tahun Maddie didiagnosis mengalami meningitis. Karena hal tersebut ia kehilangan pendengarannya, juga bicaranya. Meski orang tak menggunakan bahasa 

isyarat Maddie bisa membaca gerak bibir mereka.

Tiba-tiba alarm kebakaran berbunyi keras banget sampai bikin Sarah terjoged, eh terkejud. Maddie lupa kalau dia tadi sedang memasak. Suara alarm tersebut bising banget oleh sebab itu Maddie bisa merasakan getarannya. Dia menjelaskan kalau itu memang disengaja. Setelah ngobrol sejenak Sarah pamit pulang, dia ngomong kalau pacarnya, si John akan datang nanti.

Setelah Sarah pergi, Maddie memutuskan untuk melanjutkan novel terbarunya. Dia bingung mau bikin ending kayak gimana. Pas Maddie lagi membersihkan dapurnya tiba-tiba di jendela muncul Sarah yang berteriak minta tolong tapi Maddie nggak bisa mendengarnya dan dia lagi nggak ngelihat pintu kaca itu. Teriakan Sarah berhenti karena sebuah panah mancep di punggungnya.  Seseorang dengan topeng berwarna putih menghampirinya lalu menusuknya berulang kali sampai Sarah mati😖

Seriusan wujud si pembunuh pas lagi pakai topeng putih ini tuh serem sob. Bikin saya mau merem aja, tapi nanti nggak kelihatan donk.

Si pembunuh melihat ke dalam dan mengetuk pintu kaca. Karena nggak ada respon dari Maddie dia tahu kalau Maddie pasti tuli. 

Maddie kembali menekuni laptopnya untuk meneruskan karyanya, sementara  si pembunuh diam-diam masuk lewat pintu belakang. Dia mengambil handpone Maddie lalu menyimpannya. Si pembunuh sudah menghunus pisau dan berdiri di belakang Maddie. Tiba-tiba ada panggilan masuk di laptopnya Maddie. Seketika si pembunuh bersembunyi karena itu kan vidio call nanti dia kelihatan dong. Ternyata itu adalah saudaranya Maddie. Mereke ngobrol sebentar, lalu saudaranya ini bilang sepertinya ada yang bergerak di belakang Maddie. Maddie menjawab mungkin itu kucingnya. Panggilan pun berakhir. 

Dan hal menakutkan bin tak diharapkan akan terjadi.

Maddie terkejut ketika nomernya sendiri mengiriminya gambar dirinya sedang duduk di rumahnya. Ia lalu menoleh keluar, pintu terbuka. Pelan-pelan Maddie berjalan, mau ngintip. Eh lhadala..  Manusia pembunuh bertopeng itu lagi berdiri di luar. Maddie terkejut dong. Dengan cepat dia segera menutup pintu sebelum si pembunuh masuk lagi. Lalu menutup pintu-pintu yang lain. Tapi rumahnya Maddie ini banyak pintu kacanya jadi pasti nggak sulit buat si pembunuh masuk.

Film ini seru dan meneggangkan. Tapi karena saya udah lumayan biasa nonton film beginian jadinya saya nggak begitu terkejut. Gimana Maddie harus berjuang menyelamatkan dirinya dari si pembunuh dengan kondisinya yang bisu dan tuli. Dia nggak bisa mendengar pergerakan si pembunuh, harus selalu waspada sambil ngintip-ngintip.

Apalagi si pembunuh ini kemudian memandamkan listrik di rumahnya Maddie dan merusak ban mobilnya, rumah gelap gulita. Mau nelpon 911, Hapenya nggak ada, laptopnya juga nggak ada sinyal. Gimana dong...

Cukup deg-deg'an liat adegan demi adegan di film ini. Si pembunuh yang pakai topeng ini kemudian membuka topengnya dan berbicara pada Maddie, dia tahu kalau Maddie bisa membaca gerak bibirnya. Katanya gaez dia akan membiarkan Maddie dulu. Nanti kalau dia sudah siap mati maka si pembunuh akan masuk😱

Ya mana ada yang siap mati dibunuh...

Suka ngawur nih pembunuh kalau ngomong.

Maddie yang ketakutan masuk ke dalam kamarnya. Tiba-tiba jendelanya diketok. Ternyata itu mayatnya Sarah dan si pembunuh yang ada di belakangnya. Maddie kaget dong, dia kan nggak tahu kalau Sarah ternyata udah dibunuh. Makin shock deh si Maddie.

Maddie mulai berpikir gimana caranya dia bisa selamat dari si pembunuh itu. Dia sempat keluar sembunyi di bawah rumahnya tapi kabur karena ketahuan dan masuk kembali ke dalam rumah. Maddie juga sempat melukai si pembunuh ketika ia masuk dan si pembunuh mengejarnya. Maddie membuat tangan si pembunuh kejepit jendela dan sempat melukainya dengan pisau. Maddie masih bingung harus gimana, si pembunuh terus berkeliaran mengelilingi rumahnya. Kemudian dia teringat kalau Sarah biasanya membawa ponsel di saku celananya. Jadi ketika si pembunuh berkelian di depan rumah, Maddie segera lari ke dekat jendela dimana mayat Sarah tadi diletakan dan merogoh saku celananya. Tapi sial ponselnya ternyata nggak ada dan si pembunuh keburu datang. Akhirnya Maddie masuk lagi setelah menjepit tangan si pembunh di jendela, ternyata ponselnya Sarah udah diambil sama si pembunuh itu.

Kalau saya jadi Maddie mungkin saya cuman nangis aja di pojokan sambil baca ayat kursi... Sambil minta ampun sama Allah, tapi ada yang bilang kalau kita dalam bahaya maka insting bertahan hidup kita bakalan muncul juga. Iya nggak sih. Kayak kalau lagi dikejar anak sapi. Anak sapi kan galak tuh, kita yang biasanya nggak bisa lari jadi bisa lari kayak emaknya sapi. 

Maddie berpikir lagi, dia pasti akan mati kalau terus berada di dalam rumah itu.

Sekali lagi ia mencoba kabur dengan melempar senter miliknya sejauh mungkin ke hutan. Si pembunuh itu langsung berlari ke arah senter tersebut dan Maddie kaluar dari jendela lantai dua lalu mencoba turun ke bawah pelan-pelan. Aduh.. saya ikutan senam jantung dan berasa pengen  Maddie cepet-cepet sampai.

Tetiba Maddie ini mengaduh dan nggak jadi turun, ternyata kakinya udah dipanah gaez. Sambil nahan sakit Maddie kembali ke atap dan mencabut panah yang menacap di pahanya itu😖. Sementara si pembunuh berniat naik ke atas lewat tangga itu juga. 

Mengabaikan rasa sakitnya Maddie tetap waspada. Pas si pembunuh udah hampir sampai atap Maddie langsung menyerangnya sampai si pembunuh jatuh ke bawah dan Maddie merebut senjatanya.

Lega banget kan kalau gitu si pembunuh gak bisa manah sembarangan lagi. Maddie masih harus berjuang masuk ke dalam rumah karena si pembunuh mau naik ke atas lagi. Untung tepat waktu banget ia bisa menutup jendela sebelum si pembunuh menangkapnya.

Saya tuh selalu sedih, ngilu gitu kalau lihat Maddie nahan sakit, dia kan bisu dan tuli jadi sambil nangis dia pergi cari alkohol buat bersihin lukanya lalu ambil kain buat digigit. Yang kuat ya Maddie...😖😖

Maddie kemudian mengikat lukanya itu dan mulai cari cara menggunakan alat panah itu. Dia cuma punya 2 panah jadi nggak boleh gegebah. sayangnya alat itu ternyata susah banget. Maddie berkali-kali coba memperbaikinya tapi nggak bisa. 

Saat itulah hal tak terduga terjadi. Ada yang datang gaez...

Inget kan kalau Sarah tadi bilang pacarnya bakalan datang. Nah namanya John. Bukan jontor ya...

Si John ini pergi ke rumah Sarah tapi Sarah nggak ada. Jadi dia ke rumahnya Maddie dan mengetuk-ngetuk pintu rumahnya. Maddie kan nggak bisa mendengar. Si pembunuh yang kaget langsung menghampiri John dan pura-pura jadi polisi. Emang kampret nih si pembunuh. 

Untungnya John sadar kalau ada yang nggak beres setelah bicara dengan si pembunuh. Jadi karena badannya John ini berotot kayak atlet, si pembunuh nggak berani gegabah. John yang sadar kalau dia bukan polisi diam-diam mengambil batu. Pas dia mau memukul si pembunuh, eh Maddie gedor-gedor pintu. John noleh dan saat itu lehernya disayat deh. Tapi John nggak langsung mati. Dia oleng, masih berusaha melawan. Tapi si pembunuh langsung menendangnya sampai John tergeletak di tanah, dikira udah mati ternyata tiba-tiba John memukul si pembunuh dan mencekiknya. Dia berkata pada Maddie yang melihatnya untuk lari..lari..lari... Dan kemudian John mati, si pembunuh masih hidup dengan napas pas-pasan.

Maddie yang berniat lari mengurungkan niatnya. Bayangan-banyangan peristiwa yang mungkin terjadi kalau dia keluar muncul di kepalanya. Seperti ending dari cerita yang dia buat. Semuanya memiliki ending yang sama. Dia akan mati. Dia nggak bisa lari lebih cepat karena kakinya terluka. Kalau dia memutuskan bertahan di dalam rumah dia akan mati karena kehabisan darah dan lemas. Hanya ada satu kemungkinan untuk selamat. 

Maddie harus membunuh pria itu.

Si pembunuh kemudian menunggunya di luar. Pas dia lagi duduk di atas mobil datanglah kucingnya Maddie. Si pembunuh berniat menggorok si kucng untuk bikin maddie kesel tapi sebelum dia melakukan aksinya sebuah anak panah mengenai lengannya.

Auw... Rasain tuh...

Maddie yang berdiri di luar rumah segera lari  dan si pembunuh mengejar. Duh. Kok ya jelalah anak panah satu-satunya jatuh dan Maddie berusaha mengambilnya tapi keburu si pembunuh sampai dan Maddie menarik tangannya ke dalam dan si pembunuh menutup pintunya. Jadi tanganya Maddie ini kejepit. Dia nggak bisa jerit cuman ekspresi matanya tuh sakit banget gaez. Dengan teganya si pembunuh ini malah nginjak-nginjak jari-jarinya Maddie sampai patah dan berdarah😭😭😖

Kasihan banget tahu lihatnya...😭

Baru setelah itu ia membiarkan Maddie masuk. sementara Maddie udah menangis saking sakitnya dan si pembunuh cuma tersenyum puas. Terus dia bilang "aku akan masuk" ekspresi kesakitan Maddie hilang mendadak dan dia berdiri memandang si pembunuh dari balik kaca dengan benci. Dia ambil darah dari kakinya dan menulis di jendela. "Silahkan pengecut" kemudian Maddie berjalan ke laptopnya menulis ending dari ceritanya dan pergi ke kamarnya dengan membawa pisau sementara si pembunuh berusaha memecahkan kaca pintu itu.

Maddie menunggu di dalam kamarnya. Sayangnya dia udah bener-bener lemes sampai kehilangan kesadaran beberapa detik. Tetiba si pembunuh ini udah nangkring di belakangnya gaez😱😱 udah siap-siap dengan pisau di lehernya Maddie. Maddie yang nggak bisa dengar apa yang si pembunuh katakan kemudian mengetahui keberadaan si pembunuh karena hembusan nafasnya. Jadi pas si pembunuh mau menusuknya Maddie lebih dulu berbalik dan menusuk si pembunuh lalu segera berjalan keluar. Kepalanya udah pusing, udah mau pingsan.  Udah mau nyerah. Akhirnya Maddie cuma biaa duduk bersandar di meja dapur. Si pembunuh datang siap-siap mau membunuhnya tapi ternyata Maddie ini bawa semprotan yang bikin mata si pembunuh perih dan nggak jadi nyerang malah kesakitan. Lalu Maddie menyalakan alarm kebakarannya yang super bisisng dan bikin si pembunuh tambah pusing. Mereka saling dorong selama beberapa saat dan Maddie kemudian jatuh, tercekik oleh si pembunuh. Detak jantungnya makin lemah. Wajah ibu, saudara dan orang-orang yang dicintainya muncul bergantian. Maddie mencoba menggapai benda tajam di sampingnya. Kayaknya sih itu alat buat buka anggur itu low gaez. Di detik-detik terakhirnya Maddie berhasil mengapai benda itu dan menancapkannya di leher si pembunuh. Darah mengalir udah kayak air mancur dan si pembuuh cuma kesakitan. Lalu dia ambruk. Malam itu pun berakhir dengan Maddie yang selamat. Dia menelfon  911 dan menunggu di luar rumah. 

Tamat....

Okeh.. Film dari BlumHouse productions emang selalu bagus dan nggak mengecewakan termasuk film Hush ini. Sedikit bercerita saya tuh selalu takut kalau lihat pembukaan dari Blumhouse productions ini soalnya kan horor banget. Untuk film ini saya kasih nilai 7,5/10.

Setelah keseringan nonton film beginian saya jadi kayak hafal gitu low, gimana ending dari tiap film. Rata-rata mirip semua gaez. Udah mau mati eh tiba-tiba dapat kekuatan untuk melawan. Satu detik yang mengubah semuanya.

Dan pelajaran konyol tapi penting yang bisa saya ambil adalah😁

Besok kalau bikin rumah yang banyak kacanya saya mau pasang jeruji besi dalemnya.

Lalu... Saya juga pengen pasang spidometer listrik (eh, apa sih namanya) di dalam rumah biar nggak sembarangan bisa dimatiin orang. Dan nggak mau tinggal di tempat yang terlalu terpencil. 

Sampai di sini perjumpaan kita kali ini dan....sampai jumpa di review film selanjutnya and...


See you..