Jadi penonton drama Korea The hymn of dead

 

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Siapa nih disini yang naksir sama mas Lee jong suk..

Saya..saya.. ☝ selain naksir mas Do kyungso, hyun bin, Lee min hoo, Lee jon gi, im si wan, dan lain-lain saya memang naksir mas Lee jong suk juga. Definisi banyak gebetanšŸ˜Œ

Hari ini saya akan berbagi cerita tentang salah satu drama Lee jong suk berjudul The hymn of death. Judulnya serem yak... Kek dari judulnya aja ada warna gelap dan abu-abu di dalamnya.

Drama ini tayang pada 27 November sampai 4 Desember 2018.

Disutradarai oleh Park soo jin

Diperankan oleh :

Lee jong suk sebagai Kim woo jin

Shin hye sun sebagai yun sim deok.

Drama pendek 6 episode ini diambil dari kisah nyata loh. Tentang seorang penulis drama dan seorang penyanyi soprano pertama di Korea yang terlibat cinta terlarang dan memutuskan untuk bunuh diri jamaah sebagai bentuk cinta mereka.

Walaupun jumlahnya enam episode tapi 2 episode tuh dijadiin satu jadi berasanya kayak 3 episode. 

Drama ini diperankan oleh Lee jong suk, Shin hye sun dan saya sebagai penontonšŸ˜¬

Kenapa sih cinta mereka bisa terlarang? Apakah mengandung boraks dan obat-obat terlarang?

Jadi pada masa itu, sekitar tahun 1920 an. Masa dimana korea masih di bawah penjajahan Jepang. Kim woo jin dan yun Sim deok adalah mahasiswa yang kuliah di Jepang. Mereka bertemu saat Woo jin menggarap sebuah drama yang akan ditampilkan di Korea. Hubungan mereka secara diam-diam menjadi dekat. Dekat tapi gak jelas gitu. Mereka tahu saling suka cuman nggak pernah ada pengungkapan. Dan ternyata Sim deok baru tahu saat ia diundang ke acara makan-makan di rumah Woo jin di daerah Mokpo bahwa tidak seperti dirinya yang berasal dari keluarga tidak mampu, Woo jin adalah anak dari salah satu orang terkaya di daerah Mokpo. Yang paling mengejutkan adalah bahwa Woo jin ternyata sudah menikah.

Ini aja udah terlarang, berarti kan kalau Sim deok nekad dia adalah pelakor.

Dari situ Sim deok sadar bahwa hubungannya dengan Woo jin tidak akan berjalan seperti yang ia bayangkan Meskipun mereka juga sadar bahwa mereka saling mencintai. Akhirnya dengan berat hati Sim deok dan Woo jin memutuskan untuk berpisah. Bersamaan dengan perpisahan Mereka seorang penulis yang sangat dikagumi oleh Woo jin dan Sim deok dikabarkan mati bunuh diri bersama kekasihnya. 

Lima tahun berlalu setelah mereka berpisah Sim deok sudah menjadi seorang penyanyi soprano yang terkenal meski begitu kehidupannya belum berubah terlalu banyak, ia harus menjadi tulang punggung keluarga Karena Ayahnya sakit dan harus menyekolahkan kedua adiknya. Sementara itu Woo jin  harus meneruskan perusahaan yang dimiliki oleh keluarganya. Hal yang sebenarnya nggak dia sukai oleh Woo jin.

Takdir mempertemukan mereka kembali dan kali ini baik Sim deok maupun Woo jin tidak dapat menahan perasaan mereka. Mereka menjalin hubungan diam-diam tanpa ada yang mengetahui.

Di film ini digambarkan bahwa kehidupan Sim deok dan Woo jin benar-benar menekan Keinginan mereka. Kedua orang tua Sim deok dengan halus memaksanya untuk menerima pekerjaan apapun Asal ia bisa menghasilkan uang dan menyekolahlkan adiknya sementara keluarga Woo jin memaksanya untuk meneruskan bisnis keluarga dan melarangnya untuk menulis padahal bagi Woo jin menulis seperti hidup dan matinya menulis membuat dia bisa bernafas dan merasa bahagia, namun ayahnya melarang kegiatan itu dan menyuruhnya fokus pada bisnis keluarga.  Bagi Woo jin hanya Sim deok yang mengerti tentang mimpinya. Sampai suatu ketika Sim deok dihadapkan pada situasi dimana ia harus menyekolahkan kedua adiknya ke Amerika pada waktu itu ia tidak mempunyai uang. Kedua orang tua Sim deok menyuruhnya untuk menikah dengan seorang pria dari keluarga kaya. Saat itu Sim deok menemui Woo jin dan mengatakan hal tersebut. Sim deok dengan putus asa meminta Woo jim untuk mengajaknya pergi dan kabur bersama tapi saat itu Woo jin tidak bisa karena mungkin masih mikirin keluarganya.

Akhirnya Sim deok menerima lamaran tersebut. Calon suaminya tuh baik dan ganteng pula tapi Sim doek nggak bisa mencintainya. Di saat bersamaan ia mendapat tawaran untuk melakukan rekaman di Jepang. Sim doek berpikir bayaran dari rekaman tersebut bisa ia gunakan untuk menyekolahkan adiknya jadi ia nggak perlu nikah.

Woo jin pada akhirnya juga nggak tahan sama sikap ayahnya. Apalagi setelah si ayah tahu bahwa Woo jin punya hubungan terlarang dengan Sim doek. Ia membakar semua buku milik Woo jin, hal yang paling Woo jin cintai. Karena itu woo jin kemudian memutuskan untuk pergi dari rumah, memutus hubungan dengan keluarganya dan mendatangi Sim doek. 

Karena itu Sim doek pun memutuskan rencana pernikahannya, hal itu membuat karirnya menurun drastis dan ia mendapat fitnah dimana-mana, namun selama ada Woo jin ia bahagia.

Gimana kisah selanjutnya? Kenapa pada akhirnya mereka bunuh diri?

Gaskeun nonton gaez...

Ada beberapa hal yang saya suka saat menonton film ini. Seperti adegan-adegan pas woo jin baca puisi, menulis trus suasana pada masa itu dan pakaian yang dipakai Sim doek, klasik dan cantik banget. 

Terlepas dari kisah cinta mereka berdua saya salut banget sama istrinya woo jin. Dia menikah tanpa cinta, jadi dia juga udah nggak mengharapkan hatinya woo jin tapi ia menjalankan tugasnya sebagai istri yang berbakti dan meminta Woo jin untuk menjadi anak yang berbakti juga.

Namun Woo jin ingin menjalani sisa hidupnya dengan menjadi dirinya sendiri dan melakukan apa yang ia suka.

7,2/10 untuk The hymn of dead. 

Saya nggak tahu sebarapa jauh seseorang bisa bertindak karena cinta. Tapi bener sih kalau udah menyangkut perasaan kadang pikiran undah nggak berfungsi dan kita bisa mengabaikan segalanya. Di film ini meski Sim doek dan Woo jin masih kepikiran orangtuanya pada akhirnya mereka tetep nekad bunuh diri jamaah. 


See you...




1 komentar

  1. Waaah ceritanya kok ingetin aku Ama film nya song Seung heon yg judulnya obsessed. Tentang selingkuh juga, dan akhirnya bunuh diri. Sama2 mengambil masa zaman dulu. Pengen nonton si hymne of death tp kayaknya aku bakal baper juga nontonnya :D, kalo ujung2nya bunuh diri -_- .

    Nonton ending yg obsessed aja baper lamaaa hahahaha.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon