Jadi penonton film Korea A single rider

Sumber gambar imdb.com

AssalamualaikumšŸ˜

Gimana kabarnya para pecinta film? Udah nonton film apa hari ini? Kalau bingung hayuk saya kasih rekomendasi film menarikšŸ˜

Hari ini pum saya masih membahas film. Kali ini sebuah film dari negerinya abang D.O kyung soo yaitu Korea selatan, berjudul A single rider.

Film ini rilis pada 22 Februari 2017 lalu dna disutradarai oleh Lee joo young.

Pemerannya udah sering saya lihat tapi cuek banget padahal saya liatin satu jam lebihšŸ¤”

Yaitu :

Lee byung hun sebagai Kang jae hoon

Gong hyo jin sebagai Soo jin

Soo hee sebagai Gina

Jack camphell sebagai Chris

A single Rider merupakan sebuah film asal Korea Selatan yang bercerita tentang seorang pria bernama Kang Jae Hoon yang pergi ke Australia untuk menemui anak dan istrinya setelah ia mengalami kebangkrutan. Namun Sesampainya di sana Kang jae-hoon tidak menyangka bahwa ternyata sang istri dekat dengan pria lain. Kang jae hoon hanya bisa melihat dari kejauhan mengikuti setiap kegiatan anak dan istrinya. Walaupun ia merasa marah dan kecewa tapi ia tidak bisa mendatangi mereka karena alasan yang sungguh mengejutkan.

Mungkin cerita film ini kelihatan biasa dari awal sampai pertengahan namun di ending kita akan dibuat terkejut oleh fakta yang sebenarnya udah terjadi di awal cerita. Plot twist...twist...

Jadi ceritanya Kang jae hoon ini bekerja di sebuah perusahaan semacam perusahaan untuk orang-orang melakukan investasi gitu. Suatu ketika perusahaan tersebut bangkrut, gulung tikar dan Kang jae hoon mendapat tekanan mental Karena ia merasa bersalah pada orang-orang yang telah menginvestasikan uang mereka dan berharap mendapat keuntungan tapi ternyata mereka justru mendapat kerugian. karena rasa bersalahnya Kang Jae hoon merenung seharian penuh di apartmen, ia kemudian menulis sebuah surat   gitu dan berangkat ke Australia menemui anak dan istrinya yang sudah 2 tahun berada di sana.

Di perjalanan kita akan melihat seorang perempuan Korea, traveller gitu bernama Gina yang melakukan perjalanan sendirian di Australia. Kang jae hoon dan Gina nggak saling kenal tapi mereka beberapa kali terlihat berada di tempat yang sama. 

Suatu hari si Gina ini pergi dengan beberapa orang untuk menukarkan mata uang tapi ternyata si Gina Ini ditipu. Dia malah dipukul terus nggak sadarkan diri. Tiba-tiba dia udah keluar dari rumah tersebut dan menangis dengan kondisi yang lemas di jalanan. Kang jae hoon yang melihatnya segera menolong Gina dan mengantarnya pulang. Disitu Gina kelihatan sedih banget. Dari situ Gina kemudian meminta Kang jae hoon untuk membantunya mengambil uang tersebut karena katanya ia mengumpulkan uang tersebut dengan bekerja sangat keras supaya ia bisa kembali ke Korea lagi.

Mereka berdua pergi ke rumah tersebut tapi rumahnya udah kosong dan dikunci karena akan disewakan. Kang Jae hoon pergi ke halaman belakang rumah tersebut untuk mengecek pintunya tapi malah menemukan sesuatu yang mengejutkan.

Sementara itu kang Jae hoon juga masih terus memperhatikan kegiatan istri dan anaknya.

Jadi istrinya Kang jae hoon yang bernama Soo jin ini dekat dengan seorang pria bernama Chris. Chris ini punya seorang anak prempuan yang juga dekat dengan Jin wu (anak Kang jae hoon). Mereka ber empat tampak bahagia pergi bersama menghabiskan waktu.

Kang jae Hoon kemudian mengikuti kegiatan Chris. Apa pekerjaannya dan apa yang ia lakukan saat tidak bersama dengan Soo jin. Ternyata si Chris ini punya seorang istri yang dirawat di rumah sakit. Istrinya ini kayaknya sakit parah gitu. Kang jae hoon kemudian mendatangi si istri dan berbincang dengannya. Si istri bilang bahwa dia tahu suaminya memiliki perasaan pada Soo jin dan ia tidak bisa marah karena kondisinya yang seperti itu. Ia dan Chris mengalami kecelakaan beberapa tahun lalu itu sebabnya Kaki Chris cidera dan ia tidak bisa lagi mengendarai mobil. Padahal saya kira Chris ini duren, duda keren.

Suatu hari Jin wu tiba-tiba sakit dan Chris membawanya ke rumah sakit dengan berlari padahal kakinya itu nggak seharusnya dipakai untuk berlari. Meski begitu Chris tetap melakukannya ia menelpon Soo jin dan mengabarkan bahwa Jin wu baik-baik saja.

Malamnya kang jae hoon melihat Chris mengantarkan Soo jin dan Jin wu pulang ke rumah. Yang paling sedih ia melihat mereka berdua berciuman. Pada saat itu kang jae hoon merasa sangat marah. Ia masuk diam-diam ke kamar Soo jin saat malam dan berniat mencekiknya tapi kang jae hoon sadar ia salah, bagaimana pun juga Soo jin adalah ibu dari anaknya. Saat itu kang jae hoon tidak sengaja melihat berkas permintaaan tinggal permanen di Australia dimana soo jin sebenarnya berniat mengajak kang jae hoon pindah ke Australia bersama. Ia pun pergi. 

Keesokan harinya, Soo jin berkata pada Chris bahwa ia akan tinggal bersama suaminya di Australia. Tapi sudah seminggu ini Kang jae hoon tidak dapat dihubungi sehingga ia cemas. Soo jin juga meminta bantuan seseorang untuk mengecek Jae hoon di apartmennya. 

Rencananya ia dan Jin wu akan pergi ke korea untuk menemui Kang jae hoon tapi pagi itu Soo jin mendapat telepon bahwa suaminya mati bunuh dirišŸ˜²šŸ˜±

Kaget nggak?

Kaget nggak?

Kaget dunk, masak enggak...

Jadi itu sebabya Si kang jae hoon nggak bisa menemui Soo jin langsung. Karena dia cuma arwah. Tentu aja yang bisa ngomong sama dia juga sesama arwah. Trua si Gina?

Nah pagi itu Kang jae hoon bilang ke Gina bahwa ia mau menunjukan sesuatu yang ternyata adalah mayatnya Gina. Ia udah mati tapi masih nggak sadar. Istri Chris yang ada di rumah sakit bisa lihat Kang jae hoon karena dia tuh koma. Jin wu bisa lihat ayahnya mungkin karena dia anak kecil ya.

Film ini berakhir dengan Kang jae hoon yang pergi ke Tasmania. Tempat dimana jin wu dan Soo jin pergi berlibur dan mengirimkan vidionya pada kang jae hoon. Sementara Soo jin dan Jin wu pergi ke korea untuk menghadiri pemakaman.

7,6/10 untuk film ini. Sebenernya film ini tuh keren dan pasti bakal mengejutkan banget di endingnya. Eh tapi salah saya nggak bisa merasakan sensasi terkejut-kejut itu karena kespoiler pas baca komentaršŸ˜­šŸ˜‚

Tapi saya juga mikir kalau ending film ini tuh ada yang kurang gitu. 

Kenapa kok dia nggak melakukan perjalanan ke akhirat sesegera mungkin, kenapa arwahnya berkeliaran seenaknya. Why.. Tell me why gaez...?

Karena dalam agama saya orang mati, nggak diceritakan bisa seperti itu jadi rasanya agak ngayal gitu. But..ya sudahlah saya menikmati this movie.


See you...


1 komentar

  1. Hahahahah kalo udah menyangkut hal2 begini, kita mah imaginasiin sendiri ya mba :p. Aku sbnrnya kadang suka, kadang ga kalo udh cerita yg berbau arwah gentayangan. Soalnya banyak bikin nangisnyaaaa :p. JD LBH suka baca spoilernya mba ajalah :D. Untung udah baca, sebelum aku masukin list :p.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon