Jadi penonton drama Korea Save me

Sumber gambar Asianwiki.com

Assalamualaikum

Saatnya bahas drama korea lagi nih. Hayuk bersorak hore..hore...💖 siapa tahu dora dateng😬

Akhir-akhir ini saya akui saya mulai demen nonton drama korea. Sebelumnya agak males karena episodenya banyak dan pasti ngabisin kuotah saya yang terbatas ini😂

Ada nggak sih yang mau sedekah kuota buat saya?

Tapi karena kemarin kemarinnya saya sakit dan gabut jadinya saya nonton drakor deh. Drakor apakah yang berhasil bikin saya kepinKat dan saya tonton sampai kelar. Iyups, kayak judulnya "Save me"

Save me adalah drakor yang pengen banget saya tonton dari dulu tapi karena banyak yang bilang kalau drama ini lumayan serem, dalam hal kejiwaan maksudnya. Semacam bisa mempengaruhi penonton akhirnya saya nggak berani nonton😂 namun rasa penasaran saya nggak bisa ditahan takutnya nanti malah jadi sembelit

🙄

Drama ini mulai tayang pada  5 Agustus sampai 24 september 2017 lalu. Berjumlah 16 episode.

Disutradarai oleh Kim sung soo.

Dan diperankan oleh sederet aktris dan aktor terkenal seperti Seo yea ji, Ok taec yeon, Woo do hwan, dan Lee da wit.

Save me bercerita tentang seorang gadis bernama Im sang mi dan keluarganya yang terjebak dalam sebuah kultus, ajaran sesat. Nggak hanya sesat rupanya ketua kultus dan para antek-anteknya juga adalah manusia jahat yang cuma membodohi orang-orang dan menipu mereka untuk dapat keuntungan.

Sang mi bahkan dipaksa menikah dengan ketua kultus yang udah tua dengan alasan untuk menyelamatkan mereka ke surga, dia nggak bisa menolak karena banyaknya ancaman yang sang mi dapat.

Sampai suatu ketika ia mendapat bantuan dari 4 pria yang merupakan teman sekolahnya dulu. 

Saya nonton drama ini selama beberapa hari, nggak sanggup maraton karena emang lagi sakit. Tapi duariusan drama ini kece badai.

Dimulai dari kisah awal yang langsung bikin saya tertarik buat terus nonton. Diceritakan Sang mi punya saudara kembar cowok bernama Sang jin. Berbeda dengan Sang mi yang normal, Sang jin ini kakinya cacat. Jalannya pincang. Itu sebabnya ia sering dibully. 

Suatu hari mereka memutuskan pindah dari Seoul ke Muji karena bapaknya Sang mi bangkrut. Sialnya mereka ketipu dan nggak punya rumah di sana. Jadi akhirnya mereka tinggal di peternakan sapi sambil bapaknya kerja di sana. Tanpa mereka ketahui di Muji sana terdapat sebuah tempat bernama goseonwon yang terlihat seperti gereja tapi sesungguhnya adah tempat kultus ajaran sesat milik Baek jung ki. Baek jung ki ini terpesona sejak pertana lihat Sang mi yang saat itu masih berusia 17 tahun. Dia kemudian mulai mencari cara untuk menarik Sang mi ke dalam ajarannya.

Sang mi dan Sang jin juga pindah ke sekolah di sana.

Sedih banget karena di sana Sang jin ini dibully habis-habisan dia nggak mau cerita karena kasihan sama orangtuanya. Sebagai saudara Sang mi juga berusaha melindungi tapi tetep aja sekuat apapun ia berusaha nggak bisa mengakhiri derita Sang jin..

Disini saya beneran merasa sedih dan miris. Walaupun udah sering nonton drama yang diselingi adegan pembullyan. Saya masih nggak habis pikir kenapa anak remaja tega ngebully dan siksa temennya sendiri. Apalagi kalau alasannya karena temennya punya kekurangan. Jujur menurut saya mereka udah nggak manusiawi lagi.

Udah gitu perbuatan mereka nggak dapat hukuman karena orangtua mereka yang kaya dan banyak duit. Watepak banget kan... 

Semua jadi berantakan ketika Sang jin akhirnya nekad bunuh diri dan mati. Kehidupan Sang mi masuk ke dalam mimpi buruk sejak saat itu. Ibunya mulai nggak waras dan bapaknya terbujuk rayuan ketua kultus yang sok baik.

Menurut saya nonton drama ini emang sedikit ngeri-ngeri nggak sedap. Katanya di korea sana emang banyak orang bikin agama sendiri dan para pengikutnya tuh saking percayanya rela kasih apa aja, dan berdoa kayak orang gila. Bukannya jadi manusia yang lebih baik malah jadi egois. Apapun dilakukan demi ajaran tersebut.

Yang saya rasakan dari episode awal sampai selesai adalah emosi, nahan emosi, emosi lagi, kasihan, marah... dan takut.

Nggak kebayang gimana kalau hal semacam itu ada beneran di dunia nyata. Meresahkan sekali bukan.

Nggak mudah juga bagi Sang mi dan teman-temannya untuk menghancurkan tempat tersebut karena Baek jung ki itu punya koneksi dengan banyak pejabat. Ribet nggak tuh. Tapi bagaimanapun juga kebaikan akan selalu menang...

Jia..ha..ha.. 

Jangan putus asa aja pokoknya. 

Tenang aja, karena konfliknya nggak hanya akan berfokus sama Sang mi tapi juga pada tokoh lainnya. Jadi pas nonton ini saya nggak sabar menunggu beberapa moment kehancuran dan siap-siap buat ketawa jia..ha..ha..ha..😂😂

8/10 untuk save me. Emang drama ini tuh mantap jiwa. Soal yang katanya bikin penonton bakal terpengaruh sama tuh ajaran palsu. Kalau saya sih NO. Selagi kita punya keyakinan dan masih yakin mana yang benar dan salah. Dalam bentuk apapun kejahatan itu dikemas akan tetap kelihatan.

Lagipula, di sini kelihatan jelas banget kok menurut saya kalau Baek jung ki dan antek-anteknya itu jahat.

Yang udah nonton mari toss dulu🖐

Yang belum nonton, hayuk nonton dulu biar bisa ikutan toss😁


See you...


2 komentar

  1. Ada kak didunia nyata hal semacam ini

    BalasHapus
  2. Aku pun kadang ga abis pikir, kayaknya pembullyan di Korsel itu banyak Yaa, sampe ada yg bunuh diri. Kalo udh nonton dramanya, jadi kuatir sendiri, ini realitanya di sana memang begitu ATO gimana...ga di sekolah tapi juga di kantor. Blm lagi cyber bullying nya .

    Aku udh save drakor ini dalam listku tapi memang blm aku tonton mba. Soalnya lagi nonton drama thriller juga. Aku hrs beda kalo sedang nonton bbrp drama. yg thriller jangan disatuin Ama thriller, tapi hrs Ama drama lucu biar balance hahahah

    BalasHapus


EmoticonEmoticon