Jadi penonton film Korea Night in paradise

Sumber gambar imdb.com
AssalamualaikumšŸ˜

Hari ini saya akan bercerita tentang sebuah film drama kejahatan dari Korea selatan berjudul Night in paradise.

Sumprit saya nggak paham kenapa judulnya begitu? Padahal ceritanya nggak ada happy-happy nya sama sekali.

Saya memang tak pandai memahami...

Ckckck..

Film ini rilis pada 3 September 2020 dan disutradarai oleh  Park hoon jung.

2 pemeran utamanya adalah

Jeon yeo bin sebagai Kim jae yeong (yang main vincenzo gaez)

Um tae goo sebagai Park tae goo.

Film ini bercerita tentang Seorang anggota mafia bernama Tae goo yang menjadi buronan anggota mafia lain karena dia membunuh pimpinan mereka. Tae goo kemudian melarikan diri ke pulau Jeju dan bertemu dengan seorang wanita yang hidupnya udah nggak lama lagi karena suatu penyakit.

Sst.. Ini spoiler lhošŸ˜¬

Jadi ceritanya Tae goo ini anggota dari sebuah geng mafia. Bosnya namanya presdir yang, yang siapa? Jangan tanya lagi saya lupašŸ˜… yang pasti bukan yang sayang.

Plak...

Geng mereka ini punya masalah sama geng mafia lain milik pimpinan Do. Suatu hari Kakak dan keponakannya Tae goo ini meninggal dalam suatu kecelakaan. Tapi kecelakaan tersebut adalah kecelakaan yang sudah direncanakan. Entah gimana Tae goo yakin bahwa yang menyebabkan kematian Kakak dan keponakannya adalah pimpinan Do, ditambah presdir Yang ini ikutan ngomporin. Karena hal itu Tae goo kemudian membalaskan dendamnya dengan membunuh Pimpinan Do. 

Sebelumnya Tae goo ini udah izin sama bos nya yaitu Presdir yang dan udah disetujui, karena sebenarnya si presdir yang ini juga nggak terlalu suka sama pimpinan Do. soalnya katanya Mereka itu pengen merekrut Tae goo tapi enggak diperbolehkan dan Tae goo sendiri setia banget sama presdir Yang.

Setelah berhasil membunuh pimpinan Do Tae goo kemudian disuruh presdir Yang melarikan diri dan bersembunyi di pulau Jeju selama seminggu sebelum pergi ke Rusia. Ia menumpang di rumah kenalan presdir Yang. Seorang pedagang senjata bernama Kuto. 

Kuto kni punya ponakan yang namanya Jae young. Nah Jae young ini yang jemput Tae goo di bandera. Ia memiliki keahlian menembak yang luar biasa.

Suatu hari tiba-tiba aja Jae young ini nggak sadarkan diri, kejang-kejang bikin panik Tae goo. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit. Di situ Tae goo baru tahu kalau ternyata Jae young ini sakit parah dan mungkin waktu hidupnya enggak lama lagi. Kuto berencana membawanya ke Amerika untuk melakukan operasi supaya Jae young bisa sembuh.

Sementara itu anak buah pimpinan Do melakukan balas dendam juga dengan membunuh dan menganiaya gengnya presdir Yang. Presdir yang sendiri diancam akan dibunuh. Mereka kemudian membuat kesepakatan supaya Presdir yang menyerahkan Tae goo dan dia akan dibiarkan hidup. padahal Tae goo ini Setia banget sama bosnya tapi presdir Yang memang anjay memilih untuk menyerahkan Tae goo demi menyelamatkan dirinya sendiri.

Nggak disangka Kuto kemudian mati karena dibunuh oleh pelanggannya sendiri dan orang Rusia yang nggak terima karena Kuto ini menjual senjata dengan harga murah. kayaknya Kuto ini pengen segera mengumpulkan uang tunai untuk membawa Jae yeong ke Amerika makanya ia jual senjata dengan harga murah biar cepet laku. Kematian Kuto membuat Jae young sangat sedih dan putua asa. Ia kemudian melarikan diri bersama Tae goo. Awalnya Jae young ini nggak mau diajak melarikan diri tapi Tae goo ini maksa dan bahkan gendong Jae young supaya mau masuk ke mobil.

Mereka kemudian pergi ke suatu penginapan kenalannya Jae yeong.

Sambil duduk ditepi pantai mereka berbincang sejenak. Jae yeong menceritakan bahwa orang tuanya mati karena dibunuh mafia Rusia yang dendam sama pamannya Kuto. Kuto yang marah membalaskan dendam dan membunuh mereka semua. Namun hal itu tidak membuat Jae young bisa memaafkan pamannya. Seumur hidupnya Jae yeong benci banget sama Kuto dan berharap pamannnya itu mati, tapi ternyata setelah pamannya bener-bener mati dia sedih banget dan dia nggak punya siapa-siapa lagi di dunia ini.

Sementara itu presdir Yang si pengkhianta nyuruh Tae goo untuk datang ke bandara karena ia bakal nunggu disana biar bisa berangkat ke Rusia bareng-bareng. Padahal sebenarnya di sana Tae goo udah dikepung sama anak buahnya direktur Ma direktur Ma ini anak buahnya pimpinan Do. Bingung gak sih sob?šŸ˜… kalau bingung di balik aja ya bajunya hahaha

Karena Jae young bilang nggak usah pergi ke bandara. Tae goo pergi ke bandara buat ngecek apa yang terjadi di sana. Nah pas dia udah sampai di Bandara Tae goo ditelepon sama anak buahnya, bahwa presdir Yang udah berkhianat dan akan menyerahkan mereka kepada direktur Ma. Presdir Yang saat itu udah ada di bandara sama direktur Ma melihat Tae goo dan terjadilah adegan kejar-kejaran yang cukup menegangkan. Tae goo berhasil kabur naik mobil, dikejar lagi pakai mobil, terjadi kecelakaan, terjadi pergelutan dan akhirnya Tae goo berhasil kabur lagi.

Seru bingit sih pas adegan ini. Si Tae goošŸ‘

Tae goo kembali ke penginapan tapi Jae young udah nggak ada di situ. Katanya dia kembali ke perkebunan Karena ada urusan penting.

Singkat cerita,

Tae goo Ditelepon dan diancam harus datang ke perkebunan kalau nggak mau temennya dan Jae young mati. Nggak punya pilihan lain Tae goo pun mangkat ke sana. Kalaupun kabur ia juga akan dikejar. Endingnya sama-sama mati kan...

Mulai dari sini adalah adegan yang benar-benar bikin saya jengkel dan kesel. Karena biasanya kalau saya nonton film action gini pemeran utamanya pinter banget soal pergelutan dan pasti menang setelah babak belur dadar. Tapi di sini Tae goo malah babak belur dan nggak bisa ngelawan balik. Mungkin karena niatnya dia ini mau nyelamatin temennya sama Jae young jadi dia diem aja.

Saya masih berpikir mungkin nanti si  Tae goo bakal ngelawan dan bunuh mereka semua tapi ternyata enggakšŸ˜©

Ditambah direktur Ma tiba-tiba bilang sama Tae goo kalau sebenarnya kecelakaan itu bukan karena pimpinan Do. Presdir Yang adalah dalang dibalik semua itu.

Sakit hati banget Tae goo. Padahal dia setia banget sama bosnya tapi ternyata si Bos ini malah membunuh keluarganya. Tae goo yang udah babak belur akhirnya mengeluarkan kekuatan yang tersisa dan melawan Presdir Yang sampai babak bundas. Tapi sayangnya dengan sengaja direktur Ma ini kasih Pisau ke presdir Yang. 

Gimana pun juga bakal repot kalau sampai presdir Yang mati, jadi pada akhirnya Tae goo yang dibunuh. bener-bener nggak nyangka  dan nggak terima banget.

Saya pikir ini endingnya bakal gimana Kok nyebelin banget. 

Padahal tinggal belasan menit bakal bubar filmnya. Apa iya yang jahat bakalan happy ending...

Setelah Tae goo meninggal mereka pergi meninggalkan Jaeyoung yang masih hidup karena  direktur Ma udah janji tadi Kalau dia bakal biarin Jae young hidup.

Keesokan harinya ternyata Jae young nggak bisa tinggal diam gitu aja. Pas geng mafia Ini lagi makan siang di sebuah restoran di pinggir pantai gitu dia datang ke situ sambil bawa pistol dia kunci pintu dan bunuh semua orang di dalam restoran itu termasuk direktur Ma dan presdir Yang.

Saya suka sih endingya karena kayaknya memang saya nggak bakal terima banget kalau mereka tetap hidup padahal tokoh utamanya udah mati. Setelah membunuh mereka semua Jae young kemudian pergi ke tepi pantai menikmati saat-saat terakhirnya sebelum mobil polisi datang dan dia bunuh diri sendiri. 

7,5/10 untuk film ini. Filmnya seru, rasanya bakalan lebih keren kalau ditambah bumbu percintaan. Ya maklum diantara semua kisah kelam mereka, saya berharap Tae goo dan Jae young punya sedikit kenangan romantis. 

Beteweh suaranya mas Tae goo serak-serak bikin naksiršŸ˜‚

Beteweh juga, susah ya menjelaskan film action kayak gini, karena kebanyakan adegannya kan pergelud'an.  Jadi mohon maaf kalau banyakan bingungnyašŸ™ jangan dibalik bajunya, nonton aja filmnyašŸ˜

See you...

0 komentar

Posting Komentar