Jadi penonton film Korea Killertoon

Sumber gambar imdb.com

AssalamualaikumšŸ˜

Hari ini saya akan menceritakan sebuah film horor yang saya nontonnya sambil tutup mata karena jujur kalau saya tahu sebuah film itu genrenya horor pasti saya bakalan takut walaupun sebenarnya ceritanya itu nggak yang serem-serem banget gitu. Film ini berasal dari Korea Selatan berjudul Killer Toon dan rilis pada 27 Juni 2013 lalu. Disutradarai oleh Kim yong Gyun.

Film ini dibintangi sederet manusia yang saya kenal tapi nggak kenal sayašŸ˜¬

Ada Lee si young, Um ki joon, moon ga Young, Hyun woo, Kim so hyun dan lainnya.

Bercerita tentang seorang komikus yang dituduh sebagai tersangka pembunuhan karena cerita komik yang ia bikin itu benar-benar terjadi di dunia nyata. Serem nggak tuh...

Konflik dalam film ini bermula ketika tokoh utama kita yang bernama Kang ji yun baru saja menyelesaikan komik buatannya dan mengirimkan komik tersebut kepada sang editor. Kang ji-yun memiliki kebiasaan unik dimana dia selalu menggunakan darahnya untuk menandatangani komik yang ia buat sebagai bukti kerjanya. Anehnya setelah si editor membaca komik yang baru saja dikirimkan kang ji yoon ia terkejut karena komik tersebut menceritakan kejadian atau dosa yang pernah ia lakukan di masa lalu. Dimana ia membenci ibunya yang buruk rupa dan membiarkan sang ibu mati bunuh diri.

tokoh dalam komik tersebut diceritakan mati dalam kondisi yang mengenaskan.

Dan pagi harinya editor tersebut benar-benar ditemukan dalam kondisi sudah meninggal. Seorang petugas polisi bernama Lee Ki cheol dan rekannya kemudian menemukan kesamaan antara kematian sang editor dengan cerita komik yang dibuat oleh Kang Ji Yoon. Karena itu Kang Ji yoon kemudian menjadi tersangka atas kasus pembunuhan tersebut.

Kang ji yoon sendiri mempunyai gangguan psikologis dimana ia sering tidak bisa membedakan antara kenyataan dan imajinasi. psikiaternya bilang Kang ji yoon mungkin menderita sindrom yang bernama sindrom Alice In Wonderland di mana seseorang tidak dapat membedakan antara dunia nyata dan imajinasi yang biasanya diderita oleh kebanyakan penulis. Kang Ji Yoon sering bermimpi buruk dan kemudian terbangun di suatu tempat tanpa sadar apa yang terjadi sebelumnya.

Ketika polisi meminta kesaksiannya, Kang ji yoon mengatakan bahwa ia tidak ada hubungannya dengan kematian sang editor walaupun pada Pagi harinya Kang ji yoon dihantui sama hantunya si editor ini. Polisi menjelaskan bahwa kematian si editor ini persis banget sama komik yang dikirimkan oleh Kang Ji yoon dan tidak ada orang lain yang mengetahui alur cerita tersebut selain si editor dan Kang Ji Yoon.

Menyadari bahwa ada yang tidak beres Kang ji yoon kemudian mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Dari situ ia mencoba menyelamatkan seorang pria yang akan mati dengan kisah yang sama seperti yang ada di komiknya. Sayangnya hal tersebut justru membuat kang ji yoon dijadikan tersangka utama karena saat ia tiba di sana si pria ini tidak dapat diselamatkan dan mati nggak lama kemudian. Lee Ki cheol datang bersama anak buahnya.

Merasa tersudut karena dianggap sebagai tersangka utama akhirnya Kang Ji yoon mengaku bahwa komik tersebut bukan karyanya Ia hanya meniru dari email yang didapatnya dari seseorang yang tidak ia kenal. Lee ki cheol kemudian mencari tahu, tapi bukan tahu bulat digoreng dadakanšŸ˜¬

Siapa orang yang mengirimkan email tersebut. Penyelidikannya mengarah pada seseorang bernama Suhyun yang tinggal di sebuah sebuah perumahan yang sudah tidak terpakai bernama Happy Mansion. Dan ternyata Kang ji yoon dulu juga pernah tinggal di perumahan tersebut.

Walaupun genre-nya horor sebenarnya film ini ada Thriller dan misterinya juga sih. Menurut saya bagian awal sampai ke tengah agak bosan nontonnya tapi pas bagian akhir saya lumayan terkejut sama ending ceritanya yang cukup nggak terduga. 

Lee ki cheol meminta penjelasan kang ji yoon tentang orang yang bernama Suhyun ini. Kang ji yoon menjelaskan bahwa ia kenal dengan Suhyun beberapa tahun yang lalu. Saat itu Suhyun ini dikenal sebagai anak misterius yang suka menggambar atau bikin mural di dinding. Tapi semua orang benci dan takut padanya karena katanya setiap gambar yang ia buat itu akan menjadi kenyataan. Kang ji yoon kemudian menyelamatkan suhyun dan tinggal bersamanya sampai terjadi kebakaran di gedung tersebut dan Suhyun menghilang.


Baca juga :


Baca juga :


Setelah mereka selesai makan, Kang ji yoon mendapat pesan kalau dia harus datang ke Happy Mansion. Saat itu Lee Ki cheol masuk kembali ke dalam rumah makan karena mau ngambil rokoknya tapi pas dia kembali mobilnya udah dicolong aja sama Kang Ji Yoon. 

Anehnya pas Lee ki Cheol sampai di Happy Mansion dia nggak menemukan Kang Ji Yoon. Ia kemudian melacak keberadaan Kang ji yoon dengan ponsel, sampai di sebuah bangunan tua gitu. 

Dan ternyata guys Kang ji yoon ini diculik sama rekannya Lee ki cheol yang bernama Young Soo. Di situ terungkap fakta bahwa Young soo ini dulu pernah menabrak seorang anak kecil sampai meninggal tapi dia nggak bertanggung jawab dan membiarkan anak itu mati. Di dalam salah satu ceritanya Kang Ji yoon ada kisah yang sama persis dengan milik Young soo. Itu sebabnya  ia takut dan berniat buat bunuh Kang ji yoon. Sayangnya di tempat itu Young malah dihantui sama anak kecil yang ditabraknya dulu.

Lee ki cheol mendengar suara tembakan dan langsung masuk ke dalam gedung. D situ ia melihat Young soo mengarahkan pistolnya ke kepalanya sendiri kayak mau bunuh diri gitu tapi ekspresi mukanya ketakutan dan dia bilang kalau bukan dia yang melakukannya tapi itu adalah perbuatan hantu. 

Lee Ki cheol berusaha membujuk Young supaya enggak melakukan kan hal tersebut, bentar lagi kan dia mau jadi bapak masak mau bunuh diri. 

Nggak lama kemudian terdengar suara tembakan dan Young soo pun tewas di tempat. Lee ki cheol sangat terkejut dia sempat nggak terima ketika atasannya bilang untuk mengungkapkan kasus tersebut sebagai bunuh diri. Ia kemudian mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan menemukan cerita tentang Young soo di dalam komik buatannya Kang Ji yoon.

Jadi singkat ceritanya kemudian ketahuan kalau orang yang bernama Suh yun ini udah meninggal. Dan orang yang sebenarnya ngirim email ke Kang ji yoon itu adalah Kang Ji yoo  sendiri. Cerita sebenarnya pun terungkap. 

Dulu Suhyun pernah bercerita bahwa ia mulai bisa mendengar suara hantu sejak kecil karena sering mendengar suara pertengkaran orang tuanya dan suara bapaknya yang gak enak didengar. Suhyun mulai menggambar hal-hal yang ia dengar dari para hantu dan menggambarnya, di mana ya gambar itu biasanya akan menjadi kenyataan. saat itu Kang ji yoon belum terkenal dan cerita buatannya seringkali ditolak. 

Sampai kemudian Ia membiarkan suhyun menggambar di kertas. Suhyun bilang gambar tersebut harus disembunyikan dan tidak boleh Diberitahukan kepada siapapun namun Kang ji yoon malah menggunakan gambar tersebut untuk dikirim ke Penerbit dan dan ia pun memenangkan kontes.

Suhyun marah karena Kang ji yoon melakukan hal tersebut padahal dia sudah mengatakan bahwa gambar tersebut tidak boleh ditunjukkan kepada siapapun. Suh yun kemudian membakar rumah mereka bersama semua gambarnya. Tapi Kang ji yoon mencoba untuk menyelamatkan gambar-gambar tersebut dan dia menjadi serakah sampai akhirnya membunuh Suh yun. Sejak saat itu Kang ji yoon dapat mendengar suara hantu dan mengalami gangguan kejiwaan di mana dia tidak dapat membedakan kenyataan semua imajinasi. Sampai sini menurut saya ceritanya biasa aja dan di ending ceritanya bikin saya bilang "loh, terenyata..."

Lee ki cheol yang sekarang jadi joo dan taešŸ˜¬ nyusul Kang Ji Yoon ke Happy Mansion dan di sana terjadi adegan pergelutan Di mana Kang ji yoon bawa kapak dan Lee ki cheol bawa pistol. Mereka pun kesana-kemari saling pukul dan menyelamatkan diri

Lee ki cheol mengatakan bahwa ia sudah tahu cerita sebenarnya, bahwa semua ini terjadi karena keserakahannya Kang Ji Yoon. Sampai sini saya berpikir bahwa tokoh utama yang akan selamat di film ini adalah Lee ki cheol, sebagai orang yang masih baik dan nggak punya masa lalu jelek. Namun Kang ji yoon kemudian bilang "Lalu bagaimana denganmu?" 

Lee ki cheol menyadari bahwa dinding di tempat tersebut sudah digambar dengan mural yang menceritakan tentang dirinya. Tentang kejadian sebenarnya yang terjadi saat kematian Young Soo.

Jadi pada saat itu sebenarnya Young soo tuh berhasil menurunkan pistolnya. Lee ki cheol lalu meraih pistol itu dan marah-marah, mengatakan bahwa Young sok itu bodoh. Mungkin maksudnya cuma buat main-main tapi ternyata dia secara enggak sengaja atau gimana malah menembak Young soo. 

Kang ji yoon kemudian pergi dan Lee ki cheol yang berniat menembaknya merasa bahwa tangannya dikendalikan oleh hantunya Youn soo, Ia pun kemudian tidak bisa mengendalikan tangannya dan menembak kepalanya sendiri. Film berakhir. 

Agak bingung kenapa kok kang-hyun nggak mendapat hukuman Padahal dia juga berbuat dosa dengan membunuh Suh yun tapi ya sudahlah Daripada pusing pusing mikirin mending kita nonton film yang lain aja.

7/10 untuk Killer Toon.

Nonton sendiri ya sob untuk pengalaman menonton yang lebih baik.


See you....


1 komentar

  1. Ini covernya lumayan serem Yasa. Ntah kenapa kalo udah ngeliat wajah dengan mata hitam semuanya LGS merinding. Tapi kayaknya kalo film aku ga pengen nonton mba . Kadang suka kecewa Ama ending :D. Aku LBH suka drakor horor :D. Jadi udh cukup puas baca review mba aja

    BalasHapus


EmoticonEmoticon