Jadi penonton film Gaia

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum😁

Halo sob, gimana kabarnya? Semoga sehat-sehat semua ya. 

Hari ini saya mau mengisi waktu kalian dengan berbagi sebuah cerita dari film berjudul Gaia.

Gaiya ku memang begini, kece-kece badai seperti Lisa blackpink😌

Gaia merupakan film thriller horor ekologi asal Afrika selatan. 

Film ini diputar perdana di South by Southwest pada 16 maret 2021.

Disutradarai oleh Jaco Bouwer.

Film ini diperankan oleh :

Monique rockman sebagai Gaby

Carel nel sebagai Barend

Alex van dyk sebagai stefan

Anthony oseyemi sebagai Winston.

Hayoo, pasti pada nggak kenal kan😂

Sama...😅

Film ini bercerita tentang seorang wanita petugas kehutanan yang tersesat di tengah hutan saat menjalankan tugas. Kakinya terluka karena sebuah jebakan yang dipasang orang di sana. Tapi hal mengerikanya di hutan tersebut terdapat makhluk yang bisa membuat manusia mati secara perlahan dengan jamur dan tumbuhan yang tumbuh di tubuhnya. Definisi menyatu dengan alam yang sesungguhnya😱

Awalnya Gaby dan Winston sedang menelusuri sungai untuk mengecek kamera pengawas yang dipasang di hutan tersebut untuk mengamati para satwa liar. Sambil naik perahu Gaby terlihat asyik bermain pakai kamera drone. Tiba-tiba drone tersebut hilang sinyal, tapi Gaby yakin bahwa ia melihat seseorang berdiri di depan dronenya. Karena rasa penasaran ia meminta winston untuk menurunkannya di tepian supaya ia bisa menjelajah sebentar. Di sini Winston sudah memperingatkan kalau hutan itu berbahaya dan banyak orang hilang di sana tapi Gaby tetep ngeyel aja.

Ya kali petugas kehutanan tersesat di hutan, gituh mikirnya.

Akhirnya winston menuruti Gaby dan memberinya waktu satu jam. Padahal nyatanya setelah turun baik Gaby maupun winston mengalami nasib yang nggak mujur. Gaby mulai tersesat dan merasa ada seseorang yang mengikutinya. Yang paling sial ia terkena jebakan yang dipasang 2 orang penghuni hutan tersebut. Ngeri banget jebakannya tuh kaya tombak, nembus sampai telapak kaki Gaby. 

Sementara itu Winston udah turun dari perahu dan mengganti baterai kamera pengawas. Saat itu ia mendegar suara teriakan Gaby dan memutuskan untuk mencari Gaby. Sialnya alat komunikasinya tuh kena air dan rusak.

Hari udah malam. Winston masih mencari Gaby tapi nggak menemukannya. Ia malah berakhir dikejar-kejar makhluk mengerikan yang badannya tuh ditumbuhi jamur. Nggak kelihatan jelas tapi saya yakin di kepalanya ada jamur putih gede banget. Antara serem dan unik sih ini... 😂

Sementara itu Gaby terus berjalan sampai menemukan sebuah rumah di tengah hutan. Ia memasuki rumah tersebut dan tanpa pikir panjang langsung berbaring untuk mengobati kakinya yang bolong dan bengkak parah😖

Tiba-tiba 2 orang penghuni hutan itu datang, yang juga merupakan pemilik rumah itu. Mereka bernama Barend si ayah dan anaknya Stefan.

Bukan Stefan william ya...

Jangan ngadi-ngadi deh...🙄

Saya kira Gaby akan dibunuh trus dijadikan santapan lezat ternyata tidak pemirsah.

Selama berada di sana mereka berdua merawat Gaby sampai kakinya bisa sembuh kembali. 

Suudzon aja pikiran penonton...😌

Gaby bertanya siapa mereka dan kenapa kok tinggal di hutan?

Barend berkata bahwa ia dulunya adalah seorang ilmuan patologi tanaman, istrinya meninggal karena kanker tulang di hutan tersebut. Namun setelah kematian istrinya Barend memutuskan tidak kembali lagi ke kota karena ia menemukan dewa di hutan tersebut.

Suatu malam ketika mereka beristirahat tiba-tiba mereka diserang makhluk dengan kepala jamur tadi. Untungnya Barend dan Stefan berhasil mengusirnya dengan sedikit adegan pergelud'an yang warbyasah. Tapi Gaby terkena muncratan darah makhluk itu, dimana itu berarti ia mungkin akan terinfeksi. Setelah kejadian itu Gaby sering bermimpi buruk tenang badannya yang ditumbuhi jamur dan tanaman.

Dan bener aja Gaby ini emang udah terinfeksi. 

Tiba waktunya gaby akan diantar keluar hutan sama Barend tapi ia malah mendengar sesuatu dan mengikuti suara itu padahal udah dikasih tahu Barend kalau itu sarang mereka (makhluk berkepala jamur) Gaby sampai di tempat Winston mengganti baterai kamera pengawas ia mengambil memorynya dan lanjut berjalan. Nggak disangka ternyata ia menemukan winston yang udah menyatu bersama alam tapi ia masih hidup. Winston memohon supaya ia dibunuh karena udah nggak kuat. Akhirnya Winston pun mati dan Gaby nggak jadi pulang karena takut para makhluk itu keluar lagi. Gaby menyadari ia juga akan bernasib sama seperti winston kalau tidak mendapatkan penawarnya tapi Barend tidak mau memberikan. Pelit apa gimana, padahal dia punya penawarnya.

Stefan yang tinggal beberapa waktu dengan Gaby kayaknya mulai menyimpan rasa. Ia nggak tega lihat Gaby terinfeksi padahal ayahnya punya penawar. 

Diam-diam Barend dan Stefan sering melakukan doa dan memberi persembahan pada sebuah pohon besar di hutan itu. Di mana di dalam pohon itu tumbuh jamur yang bisa jadi penawarnya. Barenf dan stefan memakan jamur itu setiap hari. Suatu hari Stefan nggak menelan jamur itu dan memberikannya pada Gaby jadi selama beberapa waktu Gaby sembuh. 

Singkat cerita Gaby menyadari bahwa Barend itu udah nggak waras karena sebenarnya istrinya itu mati di hutan itu dijadikan tumbal. Ia mengajak Stefan untuk kabur aja dari sana. Awalnya Stefan setuju tapi di perjalanan mereka ketemu Barend. Barend terus mengoceh dan memprovokasi Stefan supaya jangan pergi. Akhirnya Stefan nggak jadi pergi. Ia kembali ke rumah bersama Barend sementara Gaby melanjutkan perjalanan.

Sayangnya Gaby kepikiran terus dan akhirnya kembali.

Barend mengajak Stefan untuk pergi berdoa katanya mau memberi persembahan padahal mereka nggak bawa apa-apa, saya udah curiga nih. Dan bener aja ternyata yang dijadiin persembahan itu adalah Stefan😱

Udah gila emang pak Barend. 

Untungnya Gaby datang tepat waktu dan bisa menolong Stefan. Meteka bergelud dalam hutan yang mendadak gelap ditambah makhluk kepala jamur yang tiba-tiba muncul menyerang. Namun akhirnya Gaby dan Stefan berhasil menang dan Barend sekarat ditinggalkan di dekat pohon itu.

Beberapa hari kemudian Gaby terlihat sudah menyatu bersama alam alias menjamur di dalam rumah itu bersama Stefan yang setia menunggunya. Sejak awal si Gaby udah terinfeksi. Ia meminta Stefan untuk pergi ke kota dan menjelajah dunia, jangan hanya berada di dalam hutan itu. Terakhir ia meminta Stefan membunuhnya.

Film ini pun tamat dengan Stefan yang akhirnya memutuskan untuk keluar hutan dan pergi ke kota. Terlihat ia sedang makan di sebuah tempat makan, tentu aja uangnya dari Gaby ya. 

Tapi itu bukan happy ending gaez. Itu adalah permulaan yang mengerikan...😱Pas dia pergi sisa makanan di piringnya kelihatan berjamur. Itu berarti film ini menyisakan masalah lagi untuk saya pikirin. Lah si Stefan udah terinfeksi malah pergi ke kota menyebarkan jamur ke mana-mana...

Gimana dunk nasib umat manusia?

Pada jamuran semua donk

Bikin penasaran kan kalau gini padahal filmya udah selesai😩

Ah sudahlah...

7,8/20 untuk Gaia. Gaia sendiri adalah nama lain dewi bumi gaez. 

Kalian harus nonton sendiri supaya tahu cerita lengkapnya karena beberapa adegan emang saya skip....


See you

0 komentar

Posting Komentar