Jadi penonton drama Korea Tunnel

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Yey.. Akhirnya kelar juga nonton drama berjudul Tunnel ini. Karena udah lama pengen nontom tapi masih maju mundur aja. 

Tunnel merupaka drama kore yang tayang di OCN, beteweh saya suka dunk drama-drama dari OCN ini.

Berjumlah 26 episode dan mulai tayang pada 16 maret sampai 21 Mei 2017 lalu. Disutradarai oleh Shin yong hwi.

Dan diperankan oleh salah satu idola saya yaitu :

Choi jin hyuk😍 sebagai Park kwang ho

Yoon hyun min sebagai Seon jae

Lee yoo young sebagai Jae yi.

Drama ini bercerita tentang seorang detektif bernama park kwang ho yang hidup di tahun 1986. Pada masa itu ia sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan berantai yang menewaskan banyak korban wanita. Suatu hari saat sedang mengejar si pembunuh sendirian di sebuah terowongan park kwang ho tiba-tiba dipukul si pembunuh, ia tidak sadarkan diri dan ketika terbangun park kwang ho ternyata terlempar ke tahun 2017.

Nah loh.. Gimana kalau kalian jadi park kwang ho? Beruntungnya saat itu kepolisian hwayang tempatnya dulu bekerja masih berada di lokasi yang sama dan kebetulan mereka sedang menunggu seorang anggota detektif baru bernama Park kwang ho juga.

Namun di masa depan ini kwang ho menyadari bahwa ia tidak akan bisa kembali jika tidak bisa menemukan si pembunuh berantai yang ternyata masih hidup di masa kini dan kembali melakukan pembunuhan. Ia juga dipertemukan dengan orang-orang tak terduga dari masa lalu. 

Nonton drama ini asli seru parah sih. Karena saya juga suka sama oppa Choi jin hyuk, jadi semua filmnya saya suka saya suka...😁

Seperti biasa kalau nonton film genre kayak gini pasti ada moment moment dimana saya ikutan emosi dan geregetan. Nyuruh buru-buru gini dan gitu...

Selain memburu si pembunuh berantai yang masih hidup. Kwang ho dan anggota tim lain juga menangani kejahatan serius yang seru untuk kita ikuti. Selama nonton film ini saya benar-benar terhipnotis gaez. Ya bayangin aja, masak tiap malam saya selalu setengah sadar merasa diri ini adalah detektif yang harus menangkap pelakunya😂 seriusan saya mikir begitu tiap bangun di pertengah tidur, sampai kebawa mimpi juga.

Saya bingung harus gimana nangkap si pembunuh? 

Drama ini juga bikin saya berpikir betapa tugas seorang polisi itu nggak cuma menangkap penjahatnya tapi moment tersedih dan terberatnya adalah ketika harus mengabarkan kepada keluarga korban kalau keluarga mereka meninggal. Saya ikutan sedih banget pas adegan tersebut. 

Adegan lain yang bikin saya sedih adalah kisah cinta Park kwang ho dan istrinya Yeon sook. Karena ketika Park kwang ho berpindah ke masa depan, Yeon sook ternyata lagi hamil dan dia tetap setia menanti Kwang ho kembali. Eh pas akhirnya Kwang ho kembali, baru juga beberapa hari ia menghilang lagi. Jadi Park kwang ho ini emang sempet bisa balik lagi ke masa lalu dan dia coba memburu pelakunya di masa lalu ini. Sayangnya Park kwang ho malah terlempar kembali ke masa depan. 

Di masa depan ini ia ternyata dipertemukan dengan sang anak loh, juga dengan anak dari salah satu wanita yang menjadi korban si pembunuh. Bersama, mereka mencoba menangkap siapa sebenarnya si pembunuh berantai kejam ini. Dan ini sumprit nyebelin banget karena ternyata pembunuhnya tuh... Kayak kamu sama doi, deket banget....tapi...

Kepo ya...😁

Tontonlah gaez, kali ini no spoiler,.

Film ini juga berisi ilmu tentang psikologi gitu. Jadi melihat sudut pandang seorang pembunuh, gimana mereka yang awalnya manusia biasa bisa jadi seorang pembunuh dan kebanyakan adalah karena faktor masa lalu, atau bahkan dari keluarga sendiri. Pembunuh juga bisa jadi orang yang tidak terduga, yang berbaur bersama kita atau tanpa kita sadari pernah berpapasan di jalan, duduk berdampingan, di bis dll. Mereka menganggap apa yang mereka lakukan bukan suatu kejahatan atau dosa. Bahkan ada yang menganggapnya sebuah keharusan. Ada juga pembunuh yang suka pamer, dengan menunjukan korbannya terbuang di tempat umum.

8/10 untuk tunnel.

Hati-hati selalu gaez. Jangan pergi sendirian dan jangan suka lewat tempat yang sepi dan gelap yah...

Semoga kita bisa menjaga diri masing-masing supaya nggak bikin cemas orang tercinta. Karena kalau nyawa udah pergi nggak ada kata kembali.



See you



1 komentar

  1. kalau cerita ini terjadi di kenyataan ngeri juga ya
    etapi ada juga menurutku,misal nih beberapa berita yang habis membunuh malah kabur naik bis ke kota sebelah dan meskipun beberapa jam kemudian tertangkap polisi

    BalasHapus


EmoticonEmoticon