Jadi penonton film Korea Insane

Sumber gambar imdb.com

AssalamualaikumšŸ˜

Judulnya insane alhamdulilah yang nulis  masih waras kok... Yang baca pastinya juga masih waras, sehat wal afiat kan...kan....

Gimana jadinya kalau kamu yang masih waras, dipaksa untuk jadi gila?

Gitu sih intinya film ini.

Insane merupakan film drama aksi Korea selatan yang rilis pada 7 April 3016 dan diautradarai oleh Lee cheol ha.

Dibintangi oleh

Kang ye won sebagai Kang soo ah

Lee sang yoon sebagai Na nam so.

Film insane bercerita tentang seorang wanita bernama kang soo ah yang dibawa secara paksa ke rumah sakit jiwa dimana disana ia mengalami penyiksaan dan dianggap gila padahal Kang soo ah 100 % yakin kalau ia masih waras.

Serem nggak tuh...

Habis nonton film ini malamnya saya langsung mimpi hal yang samašŸ˜… untung cuma mimpi.

Okeh...langsung aja kita ke tekapeh kalau ke teka anak-anak kebetulan masih tutup karena coronahšŸ˜¬

Jadi ceritanya ada seorang pembawa acara terkenal bernama Na nam so. Na nam so ini membawa acara pelacakan 24 jam. Yaitu sebuah acara yang membahas misteri-misteri gitu. Suatu hari karirnya hancur karena acaranya dituduh setinggan dll. Sampai kemudian ia diberi kepercayaan untuk kembali bekerja tapi membawa acara yang berbeda yaitu hal-hal mistis gitu. Na nam soo awalnya menolak, dia merasa nggak cocok dan nggak dihargai. Tapi daripada nganggur kan, yaudah terima aja. 

Pas mereka lag milih-milih kasus Na nam soo melihat sebuah buku harian yang menceritakan tentang wanita yang yang dipaksa masuk rumah sakit jiwa ditulis oleh Kang soo ah. 

Dari situ Na nam soo mulai mencari kebenaran dibalik isi buku harian itu yang membawanya pada kasus yang lebih besar bahkan diluar dugaan.

Sumprit, ngeri banget kisahnya kang soo ah ini. Ya gimana nggak ngeri kalau dia yang nggak gila tapi dimasukin rumah sakit jiwa, kumpul sama orang-orang gila juga. Dan nggak bisa keluar. Kamarnyanpun sumpek banget. Saya lihatnya aja ikutan sumpek. Belum lagi ada orang gila bugil yang suka raba-raba kang soo ah lewat lubang di antara kamar merekašŸ˜–

Apa nggak gila beneran Kang soo ah....

Suatu hari rumah sakit jiwa itu kebakaran gaez. Dan Na nam so menemukan kang so ah ada di penjara. Ia dijadikan tersangka atas pembunuhan seorang polisi. Na nam soo berusaha menemui kang soo ah dan beberapa kali melakukan wawancara untuk menguak kebenaran yang ada. Gimana kang soo ah yang tertulis di buka harian itu dipaksa masuk rumah sakit gila tapi kemudian dia dijadikan tersangka pembunuhan?

Setiap kali kang soo ah bercerita kita akan ditunjukan adegan dimana kang soo ah menjalani hari-harinya di Rumah sakit jiwa. Kejadian yang ngeri dan sampai kebawa mimpi bagi saya adalah pas kang soo ah berusaha kabur lewat ruang bahwa tanah. Ia udah berhasil kabur sampai ke jalan raya dengan kondisi berdarah-darah tapi nggak seorangpun menanyakan keadaannya. Kang soo ah berhasil menghentikan mobil polisi pas dia dikejar orang-orang dari rumah sakit jiwa. Saya pikir alhamdulillah, Kang soo ah selamat, akhirnya doa orang teraniaya terkabuo. Tapi ternyata mobil polisinya balik ke rumah sakit jiwa lagišŸ˜­

Malamnya saya mimpi kabur dari suatu tempat juga dan ketahuan terusšŸ˜…

Keadaan mental Kang soo ah yang mengalami trauma membuat Na nam so kesulitan menyelesaikan kasus tersebut. Tentang apa benar ia adalah pembunuh polisi tersebut? Dan apa aja yang terjadi di dalam rumah sakit jiwa itu?

Setelah mbulet kesana kemari ketemulah fakta bahwašŸ˜±

Di rumah sakit jiwa itu bukan hanya digunakan untuk merawat pasien sakit jiwa tapi juga penjualan organ tubuh ilegal. Kang soo ah yang tiba-tiba dibawa masuk ke sana adalah suruhan pak polisi yang ternyata adalah bapak tirinya sendiri.

Sebelum masuk ke rumah sakit jiwa Kang soo ah sering mendapat pelecehan seksual dari bapak tirinya namun ia nggak pernah ngaku. Setelah ibunya meninggal, bapaknya ini takut harta warisan akan diberikan pada Kang soo ah semua jadi ia memasukan putri tirinya ke dalam rumah sakit jiwa.

Suatu hari ada orang yang dengan gigih datang ke Rumah sakit jiwa mencari Kang soo ah. Orang tersebut kemudian mati karena kebakaran.

Kang soo ah kemudian diadili kembali dan dinyatakan tidak bersalah karena bapak tirinya bunuh diri ketika rumah sakit jiwa itu terbakar. 

Tetapi...

Apa selesai sampai disitu?

Oh tidak...

Ketika Na nam so merasa sudah menyelesaikan kasus tersebut, fakta yang diaembunyikan terungkap. Bahwa bukan Kang soo ah yang dipaksa masuk rumah sakit jiwa.

Na nam so mengetahui hal itu saat ia menyadari bahwa kematian ibu Kang soo ah tidak ada datanya. Alias nggak jelas.

Jadi yang sebenarnya masuk rumah sakit jiwa adalah ibunya Kang soo ah dan orang yang berusaha menyelamatkan ibunya adalah Kang soo ah tapi ibunya mati dalam kebakaran itu. Kang soo ah yang marah pergi ke rumahnya dan membunuh sang ayah tiri.

7/10 untuk film ini. Bikin penasaran sama kisah kang soo ah. Apalagi pembukaannya langsung menunjukan kang soo ah ya g lagi jalan cantik tiba-tiba diculik dan udah ada di rumah sakit jiwa.

Tapi seperti biasa film ini tuh mengejutkan di ending. Kayak ternyata kebenaranya nggak sesuai dengan yang kita pikirkan. Berasa ditipu deh..

But. It's okay...

I like it...


See you..


1 komentar


EmoticonEmoticon