Jadi penonton film Boy missing

Sumber gambar imdb.com

AssalamualaikumšŸ˜

Halo semuanya, apa kabar? Semoga kalian tetap sehat ketika keadaan sekitar lagi nggak baik-baik aja. Jujur, saya pun lagi sakit dan belum pulih banget, tapi kangen mau berbagi film sama kalian.

Jadi, hari ini saya akan membahas sebuah film dari Spanyol berjudul Boy missing. Rilis pada 19 Agustus 2016 dan disutradarai oleh Mar targarona.

film ini bercerita tentang seorang anak tunarungu bernama Victor de Lucas yang ditemukan dalam kondisi terluka di perjalanan dari sekolahnya. Keadaan Victor yang memprihatinkan kemudian membuat polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut. Semuanya berjalan dengan lancar sampai beberapa hal diluar perkiraan terjadi karena pengakuan Victor yang pada akhirnya  akan membuat kita terkejud dan terjerumus dengan endingnya. 

Victor adalah anak dari seorang pengacara terkenal bernama Patricia de Lukas. Dalam penyelidikan tersebut Victor didampingi oleh ibunya untuk memecahkan misteri Apa yang sebenarnya terjadi pada victor.

Victor menjelaskan melalui bahasa isyarat bahwa ada seorang lelaki yang memukulnya ketika Ia sampai di gerbang sekolah lalu menyekapnya di sebuah tempat terpencil. Beruntungnya Victor bisa melarikan diri melalui jendela dan kabur. Polisi kemudian mencoba mencari Siapakah pria yang dimaksud Victor tersebut dengan cara menunjukkan beberapa gambar para penjahat dan bikin semacam sketsa gitu. Hasil dari sketsa tersebut menunjukkan kemiripan dengan seorang pria bernama Charlie.

Bukan Charlie pacar lagi ya...cari uang aja biar jadi sultanšŸ˜¬

Polisi kemudian membawa Charlie ke kantor Polisi untuk untuk menjelaskan segalanya. Charlie ini memiliki seorang istri yang sudah hamil 8 bulan. Disitu Charlie ngeyel kalo dia sama sekali tidak ada hubungannya dengan Victor, tapi entah kenapa gelagatnya si Charlie ini memang mencurigakan gaez tapi karena bukti yang tidak lengkap Charlie kemudian dibebaskan. Keesokan harinya Patricia dan Victor pergi untuk berbelanja namun ada sebuah mobil yang mengikuti mereka di perjalanan, yang mana pengemudinya ternyata adalah si Charlie. Hal tersebut membuat Patricia semakin khawatir dan meminta polisi untuk menangkap si Charlie tapi polisi mengatakan bahwa tidak ada bukti yang nyata sehingga mereka harus menyelidikinya lagi. Intinya Patricia disuruh sabar ya buk...

Tapi ibuk-ibuk mana bisa sabar kalau menyangkut keselamatan anak.

Patricia yang merasa tidak puas dengan apa yang dilakukan polisi kemudian meminta bantuan seorang pria bernama Raul. Raul ini dulunya punya hubungan sama si Patricia yang ternyata dia adalah Bapaknya si Victor. Patricia meminta Raul untuk memberikan pelajaran kepada Charlie agar tidak berani macam-macam kepada anaknya. 

Dari situlah semua hal mulai tidak terkendali dan tidak beres. Karena ternyata Charlie sama sekali tidak ada hubungannya dengan Penculikan yang terjadi kepada Victor. Istrinya si Charlie kemudian mengatakan bahwa hari dimana Victor diculik Charlie sebenarnya sedang berada di tempat sabung anjing. Victor kemudian menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya.

Jadi pada hari itu sebenarnya Victor ini tidak masuk sekolah karena ketika sampai di depan gerbang ia ditarik oleh beberapa temannya yang nakal yang selama beberapa waktu udah ngebully Victor. Victor ditarik ke dalam hutan dan bahkan mereka membuat rekaman tentang victor yang sedang dibully. Hal tersebut membuat Victor malu dan tidak berani menceritakannya, Ia pun tidak mau masuk sekolah. Itu sebabnya selama beberapa hari Ia pura-pura sakit karena tidak mau masuk sekolah.

Padahal Patricia sudah meminta Raul untuk memberikan pelajaran kepada si Charlie, eh ternyata... 

Patricia mencoba menghubungi Raul untuk membatalkan rencananya tapi Raul tidak bisa dihubungi. 

Anak-anak yang udah ngebully Victor akhirnya harus mendapat hukuman sesuai usianya. Sementara itu Patricia kemudian mendapat telepon yang mengatakan bahwa semuanya berjalan tidak lancar karena Charlie meninggal. Patricia jadi panik banget dong Karena kan dia tahu kalau ternyata Charlie nggak bersalah. Sementara itu kedua pembunuh itu meminta tebusan kepada Patricia kalau mau namanya tetap bersih. Patricia merasa tersudut banget, awalnya Ia nggak mau menuruti kata-kata si pembunuh. 

Ia menyuruh Victor dan pembantunya untuk pergi ke suatu tempat sementara ia akan mengurus masalah tersebut.

Namun semua jadi diluar kendali gaez.

Polisi mulai mencari tahu tentang menghilangnya Charlie yang mana itu mengarah kepada Patricia. Patricia sendiri juga terus mendapat ancaman dari si pembunuh sampai akhirnya ia tidak punya pilihan selain memberikan tebusan untuk menyelamatkan Victor yang ternyata udah diculik sama mereka.

Patricia tahu kalau polisi sedang mengejarnya ketika ia akan memberikan tebusan. Ia melakukan berbagai macam cara supaya bisa memberikan uang tebusan tersebut karena tidak mau terjadi sesuatu kepada Victor. Sampai pada akhirnya ia berhasil menemukan Victor di sebuah bangunan tua di pegunungan di situ Victor tampak baik-baik aja dan terungkap fakta bahwa ternyata yang menculik si Victor bukan cuma kedua pembunuh tersebut tetapi juga Raul. Jadi si Raul, istri, anaknya sama kedua pembunuh tadi kabur menggunakan pesawat. Ga lama kemudian Polisi datang dan menanyakan kepada Patricia apa yang sebenarnya terjadi. Patricia menunjukkan jasad Charlie yang berada di dalam mobil yang ia gunakan di mana mobil itu itu adalah mobil yang sudah disiapkan oleh kedua pembunuh tadi. Tetapi ternyata pas dibuka isinya bukan mayat melainkan cuma patung manusia.

Patricia kaget banget dong ternyata dia bener-bener ditipu. Gak lama kemudian terdengar suara dering telepon yang berasal dari truk tua di depan rumah tersebut dan pas dibuka di dalam truk tersebut ada si Charly yang lagi disekapšŸ˜±

7/10 untuk film ini Menurut saya film ini ceritanya agak-agak mirip sama film The Lie dimana tokoh utamanya itu juga membuat kebohongan yang berakhir dengan sesuatu yang justru buruk banget. Sekali lagi yang namanya kebohongan enggak pernah mendatangkan kebaikan ya guys. 

Sebel juga nonton film ini karena Raul dan anak buahnya kabur membawa banyak uang sementara Patricia dan Victor akan menghadapi banyak kesulitan. Padahal patricia ini sayang banget sama Victor dan hanya mencoba segalanya untuk melindungi sang anak. Bahkan dia nggak marah sama Victor, dia cuma bilang kalau suatu hari nanti Victor dapat masalah dia harus berani bercerita supaya mendapat bantuan, dia harus tumbuh kuat dan berani. Dan padahal kan Raul tahu Victor juga anaknya kok tega banget sih. Bapak macam apa itu?

Ada satu hal yang bikin saya sedih di film ini, diluar kisahnya si Victor. Yaitu pas lihat adegan sabung anjingšŸ˜­

Ya ampun kasihan banget anjingnya, emangnya kayak gitu ada beneran ya, kok tega sih?

Nonton secara full ya sob untuk cerita yang lebih seru dan jelas....

Saranghae....


See you


0 komentar

Posting Komentar