Jadi penonton film The space between us

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Gimana kabarnya sobat semua? Semoga kalian selalu dalam kondisi yang sehat dan bahagia ya. By the way saya belum pernah naik busway tapi itu nggak penting. Hari ini saya mau membahas sebuah film yang menurut saya luar biasa keren saking kerennya saya udah nonton film ini dua kali. Salah satu penyebabnya adalah karena yang main itu mas Asa butterfield, yang main film hugo. Dan film yang saya maksud kali ini adalah Film berjudul The Space Between Us. Apaan tuh artinya?

Buka kamus dulu...

Angkasa di antara kita.

Film ini rilis di indonesia pada 1 Desember 2017 dan disutradarai oleh Peter chelsom.

Bercerita tentang seorang yang anak laki-laki yang dia ini lahir di Planet Mars karena ibunya yang seorang Astronot hamil saat menjalani misi. Suatu hari anak bernama Gardner ini turun ke bumi dan jatuh cinta dengan seorang wanita. hubungan romantis pun dimulai, tapi karena lahir di planet lain maka gardner  ini mengalami kelainan dimana tubuhnya tidak dapat beradaptasi dengan kondisi di bumi terutama gravitasinya. Terus gimana dong kelanjutannya? Mari kita simak

Ini spoiler lho😬

Film ini dibuka dengan adegan dari seorang pria yaitu dokter Nathaliel (betewe dia pria ya) yang sedang melakukan ceramah alias presentasi yang menjelaskan tentang misi yang akan kelompoknya lakukan untuk membuktikan bahwa manusia bisa hidup di Planet Mars. Kelompok tersebut terdiri dari 6 orang yang dipimpin oleh seorang wanita bernama Sarah Elliot. Tapi sebagai catatan Nathaliel ini nggak ikut ya.

Singkat ceritanya mereka ber enam berangkat menuju planet Mars. 2 bulan kemudian tiba-tiba ketahuan nih Kalau Mbak Sarah ini ternyata lagi hamil. Namun karena berbagai alasan termasuk kerugian perusahaan maka mereka semua memutuskan untuk menyembunyikan kejadian tersebut sampai Mbak Sarah melahirkan di Planet Mars walaupun mereka tahu Resiko yang mungkin terjadi terhadap si bayi. Beberapa bulan kemudian Mbak Sarah ini melahirkan seorang bayi laki-laki tapi sayangnya Sarah meninggal setelah melahirkan anak tersebut. Hal tersebut membuat  Nathaliel merasa sangat sedih tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa. 

Lagi lagi mereka akhirnya membuat kesepakatan untuk menutupi keberadaan anak tersebut dari dunia.

Enam belas tahun berlalu anak tadi sudah tumbuh menjadi anak laki-laki yang tampan dan juga pintar karena ia hidup di lingkungan para ilmuwan dan di Planet Mars. Meskipun tinggal di planet Mars diam-diam Gardner ini memiliki teman dari bumi bernama Tulsa. Tulsa ini cewek ya guys. Mereka terhubung melalui komputer dan sering berkirim pesan. Gardner menjelaskan bahwa ia tidak bisa menemui Tulsa karena ia menderita penyakit tulang langka yang membuatnya tidak bisa keluar rumah tapi ia berjanji suatu hari nanti jika ia sembuh maka ia akan menemui Tulsa. Diam-diam Gardner juga mencari tahu tentang ibunya, ia juga ingin sekali bertemu Ayahnya.

Di planet tersebut Gardner tinggal di dalam sebuah tempat tinggal khusus, karena saya nggak tahu namanya kita sebuat aja🤔 rumah berlindung (ngawur😅) bersama para astronot lain termasuk Seorang astronot wanita bernama kendra yang ia anggap sebagai ibunya sendiri.

Makin lama keinginan Gardner untuk bebas tersebut makin kuat. Suatu hari ia nekad melanggar peraturan dengan keluar dari rumah berlindung untuk mengunjungi batu nisan ibunya setelah itu Gardner bukanya balik malah ugal-ugalan naik mobil di planet mars, nah tiba-tiba dia kecelakaan dan selang oksigennya copot untungnya Kendra yang tahu segera menolong Gardner. 

Singkat ceritanya nih. Akhirnya Gardner ini bisa pergi ke bumi atas perintah dari pihak NASA. Saat itu Nathaliel nggak setuju. Ternyata setelah kejadian Sarah meninggal waktu itu dia mundur dari proyeknya sendiri. Namun mengetahui Gardner akan dibawa ke bumi ia menentang. Tetep aja Gardner akan dibawa ke bumi, kalau nggak, nggak kelar donk filmnya😂

Setelah melalui berbagai macam operasi akhirnya Gardner pun dibawa ke bumi. Ia terpesona banget karena untuk pertama kalinya bisa melihat laut, pepohonan dll. Gardner harus dikarantina dulu untuk memastikan kondisi tubuhnya baik-baik ae. Di situ untuk pertama kalinya juga ia bertemu Nathaliel. Mereka berbincang singkat, saling lempar pertanyaan. Nah si Gardner ini hobi banget nanya ke semua orang yang dia temui "apa yang kamu sukai dari bumi?" dan si Nathaliel jawab hujan. Karena hujan membersihkan segalanya.

Beberapa waktu kemudian, ternyata kondisi tubuhnya Gardner ini memburuk, Kendra kemudian kasih kabar tersebut kepada Gardner. Gardner yang tahu kalau kemungkinan dia harus kembali ke mars kemudian nekad kabur dari tempat tersebut dan menemui Tulsa di kampusnya setelah mencuri pakaian seorang pria dan jadi buronan NASA.

Si Tulsa ini yatim piatu gaiz dan dia dirawat sama seseorang pria yang hobi mabok. Tulsa berjanji kalau dia udah 18 tahun atau udah usia dewasa dia bakalan kabur dari tempat itu. Meski begitu Tulsa ini berani banget dan agak tomboy. Dia pernah cerita kalau dia sering diganggu sama anak cowok di sekolahnya karena dia ke sekolah pakai motor cowok gitu. Menurut saya sih Tulsa kece parah.



Sementara itu Gardner sampai juga di sekolah Tulsa setelah melewati perjalanan panjang yang cukup unik dan dianggap aneh sama orang-orang karena dia nggak pernah lihat bumi sebelumnya jadi dia terkagum kagum gituh. Hal pertama yang ia dapat saat bertemu Tulsa si Gardner malah ditampar karena dia ngilang selama berbulan-bulan dan nggak ngasih kabar, udah kayak bang toyib aje😂. Gardner pun minta maaf.

Singkat cerita ia kemudian minta bantuan Tulsa untuk menemukan ayahnya sambil menunjukan foto ayah dan ibunya. 

Dari situlah mereka memulai perjalanan menuju Summerland California unuk menemui pria di dalam foto itu plus jadi buronan karena Gardner kan kudu segera balik ke mars. Mereka melakukan berbagai macam cara untuk sampai ke summerland, bahkan nyolong mobilnya orang juga. Di perjalanan ini tumbuhlah bibit bibit cinta. Cye....

Gardner yang jujur selalau bilang tulsa ini cantik bikin Tulsa klepek-klepek juga terlebih sikapnya Gardner ini manis semanis madu😍

Ada kata-kata dari gardner yang saya suka di sini pas dia lagi marahan sama Tulsa karena Tulsa mikir Gardner pembohong. "Jika orang lain bohong padamu bukan berarti aku membohongimu, jika kau membenci sesutu bukan berarti hal itu tidak benar" gitulah intinya. Sepanjang perjalan mereka kita juga akan diperlihatkan pemandangan yang menakjubkan gaez. Jadi pengen ngikut juga kan saya😂 tapi ntar jadi obat nyamuk.

Mereka pergi mencari berbagi petunjuk sampai ke tempat si ibu membuat cincin yang selalu Gardner simpan. Dari sana mereka menemukan alamat rumahnya.

Tapi sebelum pergi Tulsa ngajak Gardner jalan-jalan ke tempat wista gitu. Sebenernya saat itu kondisinya Gardner ini udah memburuk banget, dia udah mimisan tapi nggak kasih tahu Tulsa. akhirnya tumbang juga nih si Gardner. Tulsa yang panik segera membawanya ke rumah sakit. Di sana ketahuan kalau kondisi Gardner ini aneh, jantungnya membesar gitu. Pas Gardner lagi nggak sadar Tulsa bicara di sampingnya kalau ia akan tetap pergi mencari ayah Gardner dan mengatakan betapa hebatanya gardner tapi rupanya si Gardner sadar dan meminta Tulsa untuk membawa pergi sebelum terlambat.

Akhirnya Tulsa membawa Gardner dengan mencuri mobil orang lagi dan berangkatlah mereka ke Summerland. Terlepas dari filmnya saya terpesona banget sama tempatnya loh. Indah gaez...😍

Tempat tersebut persis seperti yang ada di vidio. Rumah indah di dekat pantai. Gardner dan Tulsa masuk ke dalam rumah itu dan melihat seorang pria yang sedang duduk membelakangi mereka. 

Singkat ceritanya nih ya, rupanya pria ini tuh mengaku bukan suaminya Sarah tapi kakaknya Sarah. Gardner merasa nggak punya waktu lagi dan memutuskan untuk pergi ke laut karena kata kendra dulu abu ibunya udah disebar di laut. Tentu aja Tulsa menceggahnya dong tapi ombaknya gede banget. Untungnya sebelum Gardner bener-bener mati tubuhnya ditarik sama Nathaliel. Di situ Gardner bertanya apakah Nathaliel mencintai ibunya, Nathaliel mengangguk. Di situlah terungkap fakta kalau Nathaliel lah bapaknya Gardner. Pantesan dia sedih banget pas Sarah meninggal.

Senengnya film ini berakhir dengan happy ending dimana. Gardner terselamatkan setelah dengan segera dibawa terbang keluar angkasa. Meskipun pada akhirnya dia harus balik ke planet mars lagi. Kejutannya Tulsa lagi latihan untuk belajar hidup menyusul ke planet mars uhuy....

Nonton film ini sama sekali nggak membosankan, romansa yang dicampur fantasi. Duh.. Saya suka juga genre itu😍

Mana bang Gardner ganteng banget lagi. Luluh hati ini....

8/10 untuk film ini, suka banget walaupun nonton 2 kali juga nggak bosen loh. Ditambah pemandangan di filmnya emang bagus banget loh. Tapi saya sama sekali nggak menyetujui kelakuan mereka yang main nyolong mobil orang sembarangan, kan kasihan yang punya.


See you...

1 komentar

  1. Film yang bercerita seputar ruang angkasa emang selalu seru, genre sci-fi bikin penonton merasa jadi pintar haha. Aku juga udah nonton film ini, seru banget

    BalasHapus


EmoticonEmoticon