Jadi penonton film My sweet Audrina

Assalamualaikum😁

Entah kenapa akhir-akhir ini saya kaya bingung mau nulis apa saat bikin artikel. Karena kebanyakan nonton film, tiba-tiba saya jadi lupa sama alur film yang baru saya tonton. Kayak blank gitu loh. Kan sedih jadinya...😩

Kayak semuanya campur aduk gitu. Kayak..kayak.. Dinasihatin emak masuk telinga kanan keluar telinga kiri, kayak mimpi.

Tapi tenang, hal itu nggak menghentikan saya buat lanjoot bikin spoiler👻

Karena sebenernya saya cuma butuh santuy aja. Nggak memaksa diri untuk segera nulis. Kalau lagi nggak mood ya udah, nonton aja nggak usah direview.

So, hari ini saya mau membahas my sweet Audrina. Nonton di youtube ceritanye.

Rilis pada tahun 2016 dan diautradarai oleh Michael Rohl. Film ini diadaptasi dari buku karya V.C Andrews. Dan dibintangi oleh India eisley sebagai pemeran utamanya. Ada juga William moseley yang main Narnia itu low gaez.

Film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Audrina yang sejak kecil dia ini diisolasi sama emak bapaknya alias dilarang keluar dari wilayah rumahnya yang megah bernama whitefern, bahkan untuk bersekolah, dan juga dilarang untuk berbicara dengan laki-laki. Konon katanya hal itu karena kedua orangtua Audrina tak mau kehilangan Audrina lagi. Di awal film Audrina berkata, bahwa ia adalah Audrina kedua. Audrina pertama meninggal saat berumur 9 tahun. 

Jadi ceritanye orangtua Audrina yang bernama Damian dan istrinya (lupa namanya😂) dulu juga punya seorang putri tapi udah meninggal. Jadi ketika mereka  punya anak lagi. Mereka terobsesi untuk melindungi Audrina kedua dan memaksanya untuk meniru Audrina pertama dengan sikapnya yang manis dan penurut. Setiap minggu Audrina akan pergi bersama orangtuanya untuk mengujungi makam Audrina pertama dan berdoa supaya Audrina bisa menjadi seperti Dia.

Hidup terkurung bertahun-tahun nyatanya tidak membuat Audrina bahagia. Ditambah Audrina ini nggak bisa mengingat kejadian di masa lalu, ingatannya soal tahun lalu selalu nggak bisa diingat. Ayahnya bilang itu adalah anugrah yang spesial. Gimana menurut anda? Menurut saya BiG No.

Di rumah besar itu Audrina tinggal bersama kedua orang tuanya, bibi Ellsbeth dan vera anaknya. Sejak kecil Vera ini selalu nakal sama Audrina. Dia selalu mencoba mencari perhatian Damian (Ayah Audrina) dan memanggilnya Ayah juga. Dia juga selalu berbuat usil pada Audrina. Nyebelin banget deh pokoknya.

Suatu hari ibunya Audrina ini hamil lagi dan berkata kalau bayi itu akan menemani Audrina. Pas lagi duduk di luar tiba-tiba, Ada seorang cowok melambaikan tangan pada Audrina. Cowok tamvan ini namanya Arden, sejak dulu Audrina diam-diam juga memperhatikan Arden. Karena penasaran Audrina kemudian mengikuti Arden ke dalam hutan. Di situ Arden berkata bahwa ia tertarik pada Audrina, ia bahkan menitipkan sekotak coklat sebagai kado valentine untuk Audrina yang dititipin sama Vera, tapi kemarin Vera bilang coklat itu dari cowok yang suka sama dia dan nggak dikasih ke Audrina. 

Nggak lama, Audrina kemudian pergi karena merasa nggak seharusnya bicara sama laki-laki. Tiba-tiba dia mendengar ibunya menjerit mencarinya. Saat tiba di dalam rumah, ternyata ibunya ini mau lahiran, jadi bayinya lahir prematur. Si ibu yang mengalami pendarahan berkata ia melihat Audrina lari ke hutan dan ia sangat kecewa. Audrina menunggu ibunya melahirkan sambil menangis, tapi ternyata ibu dan bayinya meninggal. Tinggal Audrina dengan sang ayah dan vera dan bibi Ellsbeth.

Bertahun-tahun berlalu, Audrina yang tumbuh dewasa meminta sang ayah untuk mengizinkannya berlatih piano di kota. Awalnya sang ayah nggak mengizinkan tapi karena bujukan bibi Ellsbeth Audrina kemudian diizinkan pergi. Pelatih piano itu bernama Lamar. Vera yang tahu Audrina ikut les piano. Ikut-ikutan dan dengan ganjen menggoda pak lamar di hadapan Audrina.

Sepulang dari latihan Audrina bertemu dengan Arden secara tak sengaja (namun disengaja sama pak sutadara😬). Di situ Arden mengajaknya untuk pergi kencan hari sabtu nanti. Audrina tidak berjanji ia berkata akan berusaha. Kan kita tahu sendiri bapaknya Adrina macam apa.

Akhirnya hari sabtu tiba dan Audrina pergi diam-diam untuk kencan bersama Arden. Kencan di sungai sambil memancing.

Eh tiba-tiba mbak vera datang juga. Emang dasar pengganggu kan. Dia sengaja buka baju dan meminta arden untuk mengoleskam sunblock ke punggungnya. Sementara itu Audrina beres-beres mau pergi saat sang Ayah datang dan langsung melabrak Arden. Ia menarik paksa Audrina ke dalam hutan dan menunjukan tempat ketika ia menemukan Audrina pertama mati. Audrina menangis dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahnnya lagi. Namun keesokan harinya Arden datang ke whitefern untuk minta maaf yang udah pasti diusir sama Damian. Sungguh kasihan mas Sarden😞

Audrina yang kesal dengan prilaku ayahnya berkata bahwa ia tidak takut mati, ia muak terus dikurung di rumah itu akhirnya Audrina diizinkan pergi dengan Arden. Mereka kencan bersama. Arden juga mengantarkan Audrina ke tempat latihan dan menunggunya di mobil.

Audrina mengetuk pintu rumah pak lamar tapi nggak dibuka, akhirnya ia masuk sendiri dan malah melihat pak lamar dan Vera yang sedang berbuat hal tak senonoh alias berjina. Adrina yang shock berlari keluar dan entah bagaimana dia jadi hilang kendali kayak trauma melihat hal itu. Ia merasa ada yang salah dengan dirinya.

Malamnya vera juga diam-diam datang ke kamar Audrina dan membuang tumpukan gambar tak senonoh padanya. Audrina yang merasa tertekan melihat hal itu hanya bisa duduk meringkuk sampai ayahnya datang. Pas ayahnya datang ini, vera ketahuan dan dia dimarahi bahkan dipaksa makan gambar-gambar itu. Bibi Ellsbeth datang dan minta maaf. Setelah kejadian itu vera berkata bahwa ia akan membalas perbuatan mereka, lalu keesokan harinya ia minggat dari rumah. Pergi ke New york bersama pak lamar.

Setelah kepergian vera, bibi ellsbeth merasa sangat sedih. Audrina mendengar percakapam mereka tentang Vera yang sebenarnya adalah anak damian juga. Pantesan selama ini Vera caper melulu kan. Ternyata oh ternyata....

Suatu malam, Audrina nggak sengaja lihat mereka mau berjina, Audrina yang nggak paham mengira ayahnya akan memukul bibi ellsbet dan berteriak masuk kamar. Ia shock dan kemudian keluar. Pagi harianya bibi ellsbeth ditemukan meninggal di tangga, menurut hasil autopsi itu adalah kecelakaan. Entahlah...

Audrina pun hanya tinggal berdua dengan ayahnya yang makin over protektif. Bahkan pas Audrina ini baru pulang beli kebutuhan rumah. Bapaknya ini suudzon aja dan mengunci Audrina di kamar Audrina pertama. Audrina nggak terima dan ngamok dikamar itu. Bapaknya kemudian buka pintu dan Audrina kabur. Ia pergi menemui Arden dan berkata bahwa ia ingin pergi sama Arden. 

Secepat mungkin, mereka kemudian menikah dan hidup bahagia.

Tapi boong....

Pas mereka datang ke white fern untuk mengambil barang-barangnya Audrina. Bapaknya ini malah menawarkan Arden untuk merenovasi ulang white fern, kebetulan bang sarden eh arden ini adalah calon arsitek. Bukannya menolak Arden malah merasa itu kesempatan besar. Jadi mereka kemudian tinggal di rumah itu deh. Saya sedih membayangkan Audrina yang pengen kabur malah terjebak di situ lagi.

Malamnya, saatnya first night time. Tapi ternyata Audrina ini nggak bisa melakukannya gaez dia selalu dibayang-bayangi kenangan Audrina pertama. Meski begitu Arden nggak marah dan tetap mencintai Audrina. Top markotop emang mas sarden👍

Setelah beberapa waktu berlalu tiba-tiba Vera datang lagi ke rumah itu dan berkata dia menyesali perbuatannya dan berharap dapat kesempatan kedua. Audrina yang baik hati kemudian mengizinkan Vera. Ternyata si vera ini belum tobat dan masih berusaha menghancurkan hidupnya Audrina. Dia dengan sengaja merayu Arden karena dia tahu kalau Audrina nggak bisa melayani suaminya. 

Arden awalnya bodo amat, tapi dia tergoda juga. Pas mereka lagi kissing Audrina melihatnya, dia kemudian berkata pada Arden bahwa ia ikhlas kalau Arden mau pergi. Arden berhak mendapatkan wanita yang bisa membahagiakannya. Tapi Arden nggak mau karena dia cintanya cuma sama Audrina. Disitu mereka bertengkar lalu Arden menjelaskan kalau dia cinta sama Audrina karena memang ia merasa ada ikatan dengan Audrina sejak dulu, dimana itu ada kaitannya dengan Audrina pertama.

Audrina merasa semakin tersakiti . ia merasa semua orang menganggapnya karena Audrina pertama bukan dirinya sendiri. Sepanjang hidupnya ia hidup di bawah bayang-bayang Audrina pertama.

Audrina kemudian lari ke kamar Audrina pertama dan berniat melompat dari atap. Sementara itu Arden berlari menghampiri Damian dan memintanya menjelaskan semuanya sebelum terlambat.

Loh..menjelaskan apa nih. 

Mereka pun berlari untuk menyelamatkan Audrina. Dan di sinilah Damian menjelaskan kalau Audrina pertama sebenernya nggak mati. Tapi karena trauma mendalam maka ia dan istrinya memutuskan untuk menghapus ingatan Audrina. Jadi Audrina itu ya Audrina pertama.

Mendengar kisah yang sebenarnya itu Audrina langsung kabur ke kuburan Audrina pertama dan mencoba menggalinya. Arden datang dan menenangkannya.

Setelah kejadian itu Audrina menjadi lebih lega. Namun masalah belum selesai, kan belom tamat. Sabar.

Malamnya saat sedang tidur Audrina terbangun karena mendengar namanya dipanggil. Kek suara setan gitu. Audrina yang muak dengan halusinasinya memutuskan untuk keluar kamar dan mencari sumber suara, pas dia lagi di tepi tangga eh ada tangan tak terlihat yang mendorongnya. Audrina pun terjatuh dan koma.

Saat koma itulah Vera mencoba membunuhnya. Dan juga berniat merebut Arden. Dia kasih obat tidur di minuman Arden lalu mencabut alat bantu pernafasannya Audrina. Tak disangka bukannya mati Audrina malah sadar dan mengingat kejadian yang menimpanya saat umur 9 tahun dulu. Dimana dalangnya adalah Vera. Audrina mengungkap kebenaran tersebut dihadapan Arden dan ayahnya. Vera yang ketakutan karena ketahuan akhirnya lari terbirit-birit dan kepleset lalu jatuh dari tangga dan meninggal.

Film pun berakhir dengan Audrina yang menghadiri pemakaman Vera. Dan kemudian hidup bahagia.

7/10 untuk film ini menurut saya pribadi pembukaannya menarik banget dan bikin saya sebagai penonton tertarik untuk menonton adegan selanjutnya. Tapi sebenarnya di awal-awal mulai membosankan dan mulai menarik lagi pas di akhir ketika misterinya mulai terbongkar. Yang saya suka karena yang main adalah mbak india eisley yang main look away😬

Tapi tapi lagi ada yang kurang sih, soal Vera itu anaknya damian apa bukan nggak dijelaskan secara jelas dan juga bibi Ellsbet matinya alami apa buatan. Kecelakaan atau dibunuah gitu loh...

Dan kenapa Vera langsung mati? Menurut saya lebih baik dia menderita dulu terus tobat.

Ya sudah segitu saja ngocehnya.


See you....






3 komentar

  1. Tp setidaknya endingnya bahagia mbaa :p. Kebanyakan kalo thriller gini kan biasanya gantung wkwkwkwk

    Aku bersyukur msh ada yg mau nulis spoiler, Krn aku memang tipe yg liat spoiler dulu baru mutusin bakal nonton ATO ga. Pokoknya kalo ketahuan ga happy ending, bhaaaay :p.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbk, biasanya thriller tuh endingnya harus nebak sendiri ya😂 bikin nggak lwga gimana gitu.

      Hapus
  2. Full spoiler ini mah, tidak usah nonton filmnya juga sudah tahu.😄

    Jadi ceritanya Astriana itu tidak mati tapi karena kecelakaan akibat perbuatan Vera jadinya hilang ingatan ya, untunglah happy ending ya.

    Review nya lengkap, detil dan bagus, cuma satu kekurangannya yaitu tidak ada link download nya.😂

    BalasHapus


EmoticonEmoticon