Jadi penonton film Korea Sweet and Sour

Sumber gambar imdb.com

AssalamualaikumšŸ˜

Gimana kabare sobat tercinta semua?

Aduh kayaknya butuh asupan romantis nih, jadi hari ini saya akan merekomendasikan sebuah film percintaan dari negeri Korea berjudul Sweet and sour. Jujur, saya tahu film ini dari tik tok sih karena penasaran jadinya nonton deh.

Film ini rilis pada 4 Juni 2021 dan disutradarai oleh Lee gae byok.

Diperankan oleh sederet aktris dan aktor Korea yang belum kenal sama saya yaitu, Jang ki yong, Chae soo bin, dan Krystal jung.

Bercerita tentang sepasang kekasih bernama Da eun dan Jang hyeok yang dilanda badai perpisahan karena si cowok pindah kerja dan jadi deket sama salah satu rekan kerjanya disana. kedegarannya biasa banget ya. Kayak FTV di tv tapi saya nangis loh pas nonton inišŸ˜‚

Kasihan sama Da eun. 

Ceritanya juga sebenernya nggak sesederhana itu karena dari awal film sampai menuju ending mungkin kalian bakal dibikin salah paham sama alurnya dan bikin perkiraan yang salah. Berhubung saya udah nonton cuplikannya duluan jadi tebakan saya benar, tapi tetep aja saya terkejud.

Jadi saya nggak akan spoiler penuh biar kalian pinisirin yakšŸ˜....

Di awal film kita akan diperkenalkan sama tokoh bernama Da eun yang bekerja sebagai seorang perawat di rumah sakit dan Lee jang hyeok seorang pria gendut yang baru masuk ke rumah sakit tersebut karena penyakit kuning alias hepatitis. Nah, Lee jang hyeok ini jatuh hati sama Da eun karena sikapnya yang ramah, baik dan perhatian banget. 

Mirip-mirip lah sama sayašŸ˜¬

Disaat semua orang galak dan menjauhinya karena takut ketularan Da eun justru memberinya semangat dan terus menemaninya. Selama di rumah sakit mereka jadi makin deket, karena Da eun ini sering banget repot ia kadang diam-diam akan numpang tidur di ruangannya Lee jang hyeok dan Lee jang hyeok yang bucin seneng banget, bahkan Da eun manggil Lee jang hyeok "hyeouk oppa" saya sebagai penonton gemesh banget deh lihat mereka, apalagi pas adegan Da eun meluk Lee jang hyeok, empuk banget kayaknyašŸ˜

Lee jang hyeok ini juga baik dan so sweet banget. Hubungan mereka menjadi serius karena usaha Lee jang hyeok dalam mendekati Da eun, pas udah waktunya keluar rumah sakit aja dia sempat nolakšŸ˜‚. 

Tapi Lee jang hyeok nggak putus asa dan tetep maju sampai akhirnya ia bisa dapat nomer ponselnya Da eun dan anehnya Da eun malah nyuruh Jang hyeok datang ke rumahnya padahal waktu itu udah tengah malam loh. Pas Jang hyeok mau pulang Da eun juga melarangnya dan mereka pun bobok bareng sampai pagi. Da eun sampai nangis bahagia pas Lee jang hyeok betulin lampu di kamarnya yang udah rusak.

Akhirnya mereka pergi ke pulau jeju dan beli barang couple. Disitu Lee jang hyeok merasa sedih karena baju couple yang mereka beli nggak muat ditubuhnya jadi pas Da eun kasih dia sepatu baru, Jang hyeok berjanji dia bakalaln diet dan mereka bisa pergi ke pulau jeju lagi tahun depan buat beli baju couple.

Film ini tuh juga ada komedinya jadi bikin ketawa-ketawa juga di moment tertentušŸ˜‚. Apalagi setiap adegan yang ada Jang hyeok gendutnyašŸ˜‚ menghibur banget pokonya.

Lalu tiba-tiba kita akan diperlihatkan kehidupan Da eun dan Hyeouk oppa yang udah langsing dan ganteng, mereka udah tinggal bareng sebagai sepasang kekasih. Kelihatan bahagia dan bucin everyday gitu, gemesh juga lihat merekašŸ˜ sampai kemudian Hyeok oppa dipindahkan ke perusahaan yang lebih besar dan jauh. Sejak itulah hubungan mereka mulai renggang karena di tempat kerja itu juga hyeok oppa ketemu cewek baru. Ditambah lembur yang bikin dia nggak bisa pulang tiap hari buat ketemu Da eun. Hyeok oppa awalnya masih berusaha untuk pulang dan kasih perhatian ke Da eun tapi tiap kali pulang pasti cuma istirahat aja. Hal itu bikin Da eun sedih dan marah padahal dia juga capek kerja lembur di rumah sakit tapi dia tetep pengen menghabiskan waktu libur bareng Hyeok oppa eh malah, si Hyeok males-malesan.

Da eun ternyata hamil. Awalnya Hyeouk oppa mencoba untuk tetap setia meskipun dia mulai ada perasan sama rekan kerjanya yang bernama Bo yeong tapi kehamilan Da eun membuatnya mengubur perasaanya sama si Bo Yeoung, rekan kerjanya tadi. 

Sampai mereka bertengkar karena Hyeok oppa salah manggil Da eun dengan nama Bo yeoung ku yang cantik.  Wah parah sih ini...šŸ˜” dan si Hyeok cuma bilang kalau dia bercanda, lupa nggak ada maksud apa-apa....

Sebel banget kanšŸ˜­

Hyeok oppa yang awalnya cuma ada rasa sama Bo yeoung jadi bener-bener selingkuh dan mengabaikan Da eun yang lagi hamilšŸ˜­, bahkan sampai tahun baru dia nggak menemui Da eun, mungkin itu bentuk kemarahannya ya karena dicurigai selingkuh sama Da eun. Tapi keterlaluan banget nggak sih...

Sedih banget lihat  Da eun...

Udah sakit hati, ditinggalin lagi. 

Ya emang yang namanya LDR itu susah ya.... Modal bucin doang nggak cukup, harus jujur dan setia. 

Suka dan menikmati banget nonton film ini, karena ya ceritanya udah familiar tapi dibumbui dengan komedi dan plot twist yang uwow...

Hayuk kalian nonton sendiri film sweet and sour ini...

Kira-kira bakalan mewek sama kayak saya nggak?

7,5/10 deh untuk sweet sour yang udah bikin saya tersedih-sedih.



See you..


3 komentar

  1. Filmnya bikin sedih atau bikin romantis nih?

    BalasHapus
  2. banyak banget yang review si sweet and sour ini
    daku kan penasaran mbak :D

    BalasHapus
  3. awal aku nonton karena banyak spoier yg bilang endingnya menipu dsb. bikin penasaran kan.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon