Jadi penonton film Korea The lost choices

The lost choices
Sumber gambar imdb.com
Assalamualaikum😁

Alhamdulilah saya udah kenyang dan memutuskam untuk mereview film lagi.

Kali ini saya akan mereview sebuah film dari korea selatan berjudul the lost choice.

Film ini dirilis pada 28 Oktober 2015 yang lalu dan disutradarai oleh Ahn yong hoon.

Sst.. Ini spoiler loh😬 tenang saya nulisnya nggak sambil ngiler.

Jadi film ini singkatnya bercerita tentang seorang gadis gagap bernama Jieun chae yang melakukan balas dendam kejam setelah pemerkosaan yang ia alami suatu malam. Tak hanya pada pemerkosanya jieun pada akhirnya juga membalaskan sakit hatinya pada orang-orang yang berlaku buruk padanya.

Intinya ini film tentang balas dendam ya.... Tapi sedih juga sih, karena tokoh utamanya gagap dan jadi korban pemerkosaan. Jien chae diperankan oleh mbak Shin hyun bin yang main di hospital playlist. Saya belum nonton dramanya sih😬

Jadi sebenarnya hidupnya jieun ini awalnya baik-baik aja. Ia punya bakat di bidang seni lukis dan bahkan ikut olimpiade menembak di sekolahnya. Orang tuanya juga perhatian dan sayang banget sama Jieun.

Di sekolah Jieun  punya sahabat cewek namanya wonkyung, berbeda dengan Jieun, si wonkyung ini dikelilingi sama orang-orang toxic, termasuk pacarnya yang bernama Chang bae. Hidupnya nggak seberuntung Jieun, bisa dibilang kayak langit dan bumi.

Suatu hari ketika jieun di mobil bersama ayah dan ibunya untuk merayakan prestasi Jieun ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan kedua orangtuanya meninggal dan ternyata yang menyebabkan kecelakaan itu adalah gengnya Changbae dan wonkyung.

Semenjak kejadian itu hidup Jieun berubah. Jieun jadi gagap karena trauma, hidupnya jadi suram dan sepi. Tapi dia masih menganggap wonkyung sebagai sahabatnya. Mereka bekerja di sebuah pabrik kain dimana bos mereka ini hidung belang banget dan berkali-kali menggoda wonkyung dengan iming-iming jadi karyawan tetap.

Suatu malam pas lagi pulang sendirian tiba-tiba Jieun ini ditarik sama pria tak dikenal dan diperkosa. Ada 3 pria di sana. Jien awalnya melawan tapi dia yang lemah malah dipukul dan nggak bisa berbuat apa-apa . Salah seorang pria disana mengambil ktpnya. Mereka kemudian membiarkan Jieun terbaring sendirian di dalam bangunan kosong itu. Sedih banget lihatnya kan...😭

Jieun kemudian pergi ke kantor polisi untuk melapor tapi pegawai polisinya tuh ternyata terlibat sama geng kejahatan gitu dan dia yang lagi sumpek karena mikirin uang menganggap kasus Jieun itu cuma boongan. Jieun akhirnya pergi, pulang tanpa bisa berbuat apa-apa.

Gedeg banget sama pak polisinya😡



Lebih sedihnya lagi pas Jien barutiba dirumah terus mandi dan keluar dari kamar mandi tiba-tiba pria yang ngambil ktpnya tadi udah duduk di kasurnya aja dan memaksa Jieun untuk melayaninya. Kasihan banget kan si Jieun padahal waktu itu dia lagi pakai pembalut loh, entah karena lagi datang bulan atau pendarahan karena habis diperk*sa, kayaknya sih pendarahan. Tapi si pria bejat ini nggak peduli dan tetep maksa. Jien berhasil mukul pria itu pakai kaca gitu dan setelah si pria terkapar di lantai jieun pakai celananya lagi ternyata pria ini masih hidup dan maksa Jieun lagi sambil mohon-mohon. Jieun ngambil pecahan kaca dan melemparnya, nggak diduga pecahan kaca itu mengenai lehernya pria tadi dan membuatnya mati seketika.

Dari sini jieun kayak udah melangkah masuk ke tempat terlarang dimana dia nggak bakal bisa mundur lagi. Dari judul filmya aja udah kelihatan "the lost choice" pilihan yang hilang. Jieun merasa dia nggak punya pilihan lagi selain membalaskan rasa sakit hatinya pada mereka yang telah memperkosanya. Toh dia sudah membunuh seseorang dan dia gagap, mungkin polisi juga nggak akan percaya kalau dia bicara yang sebenarnya.

Meskipun sebenarnya di dalam film ini Jieun  juga dibela sama seorang polisi wanita bernama detektive kang tapi tetep aja Jien merasa dia sendirian. 

Detektive kang ini punya adik seumuran jien yang jadi korban pemerkosaan juga jadi mungkin dia menganggap jieun adalah adiknya sendiri dan ingin melindunginya.

Setelah membunuh pria itu jieun bahkan memotongnya dan memasukanya ke kulkas untuk menyembunyikan jejak. Awalnya Jieun ini gemeteran terus, mungkin dia takut dan merasa bersalah tapi lama-lama dia jadi terbiasa. Setiap kali plastik berisi potongan tubuh itu jatuh dari kulkas karena kepenuhan Jieun langsung memasukannya kayak masukin potongan daging sapi, nggak takut lagi. 

Suatu malam pas jieun berniat membuang beberapa plastik itu karena gimanapun juga pasti akan membusuk. Nah saat itu si detektive park  yang dulu nggak peduli pas Jieun lapor perihal pemerkosaannya melihat Jieun dan mengikutinya, berharap jieun bisa ngasih dia uang guna bayar hutang kalau nggak mau dia bakal melaporkan jieun karena bikin pengakuan palsu udah diperkosa.

Disitu mereka bertengkar dan tasnya Jieun jatuh, ketahuanlah kalau isi tas itu potongan tubuh manusia. Terjadilah adegan kejar-kejaran yang menegangkan. Ditambah hujan deras yang turun, Jien berhasil menyelamatkan dirinya dengan menembak menembak detektive park menggunakan pistol sang detektive lalu kabur.

Film ini lumanyan panjang sih durasinya, hampir dua jam. 

Setelah membunuh detektive park, Jieun juga membunuh Changbae karena Changbae sering memukuli wonkyung, ia juga membunuh bos di pabrik tempatnya bekerja dan pria yang memperkosanya pertama kali. Jieun melakukan aksinya dengan pistol milik detektive park.

Kalau udah gitu nggak mungkin kan ya polisi nggak geger tapi mereka nggak tahu kalau itu Ji eun sampai di tahap pas ji eun bunuh target terakhirnya yaitu pria kedua yang memperkosanya.

Waktu itu polisi udah tahu kalau pelakunya adalah Jieun dan mereka pergi untuk menggrebek si Jieun, di tempat semacam karaoke gitu. Jieun udah menembak cowok tadi 2 kali di pahanya lalu berniat untuk bunuh diri. Lalu  detektive Kang datang dan membujuknya untuk nggak bunuh diri, ia berkata dengan tulus bahwa Jieun harus tetap hidup untuk mengatakan pada dunia betapa tersiksanya ia. Ketulusan detektive kang membuat Jieun luluh dan menjatuhkan pistolnya. Sayangnya si cowok yang belum mati tadi kemudian menembak Jieun, udah saya tebak sih😁 karena kesal detektive kang balas menembak cowok itu, mungkin dia lelah karena selama ini ia juga sedih melihat adiknya yang gila setelah diperkosa kayak Jieun sementara pelakunya masih hidup bebas. 

Kejadian itu membuat Jieun koma dan si cowok tadi koma gaez. Nah pas detektive kang lagi ngopi dia mendengar percakapan 2 orang perawat kalau jantungnya Jieun bakal didonorkan ke pasien di sebelahnya yang ternyata adalah cowok yang memperkosa jieun tadi. 

Wadoh.. Bener-bener bikin esmosi kan😡

Detektive kang marah dunk ia udah bersiap membunuh si cowok tapi kemudian ia berubah pikiran dan malah membunuh Jieun😳

Gimana menurut kalian?

Mungkin dia mikir jika Jieun tetap hidup pun ia tidak akan merasa bahagia atau bahkan berakhir gila seperti adiknya. Untuk itu detektive kang membunuhnya. dan film pun berakhir.

7,5/10 untuk film ini. Karena saya suka banget film yang ceritanya bales dendam gini. He..he...😁 walaupun film ini berakhir nggak happy ending. Sedih banget mikirin nasibnya Ji eun. Seorang gadia baik yang berubah jahat karena nggak ada orang yang membelanya, karena hal yang paling berharga darinya udah hilang.


See you....


0 komentar

Posting Komentar