Jadi penonton film Clown

Sumber gambar imdb.com
Assalamualaikum

Hari ini saya akan membahas sebuah film horor berjudul clown. Tenang aja walaupun ini genre horor tapi nggak ada mbak kun sama pak poc kok. 

Bagi saya 2 sosok itu yang paling serem sih😖.

Film Clown rilis pada 13 November 2014 dan disutradarai oleh Jon watts.

Film ini bercerita tentang sebuah kostum badut terkutuk yang ditemukan oleh seorang pria bernama ken. Dimana ken kemudian memakai kostum tersebut untuk menggantikan badut yang nggak bisa datang di pesta ulang tahun anaknya. Dari situ kejadian aneh mulai menimpa kehidupannya. Nggak cuma aneh tapi juga mengerikan😖

Langsung ke tekapeh...

Sst... Ini spoiler lho😬

Film dimulai dengan memperlihatkan adegan di sebuah pesta. Betewe ini pesta ulang tahunnya Jack. Jack ini anaknya ken sama meg ya. Namun pesta nggak berjalan lancar karena badut yang disewa Meg nggak bisa dateng. Meg kemudian menelpon suaminya, Ken dan mengatakan kalau badutnya nggak bisa dateng, gimana dong yank? Ken yang nggak mau anaknya kecewa kemudian berinisiatif untuk menjadi badut pengganti. 

Saat itu ken sedang bekerja di sebuah rumah sebagai agen perumahan. Ia masuk ke dalam gudang rumah itu dan mencari properti untuk berdandan sebagai badut. Tapi dari semua property tidak ada yang membuatnya terlihat seperti badut sungguhan. Ken kemudian melihat sebuah kotak yang ternyata di dalamnya berisi kostum badut. Kebetulan banget kan....

Tanpa pikir panjang lebar Ken kemudian menggunakan kostum itu dan menghadiri pesta anaknya. Karena kehadiran Ken sebagai badut pesta itu berjalan dengan sukses dan membuat anaknya senang.

Malamnya ketika pesta sudah selesai Ken ini langsung tidur dan tidak melepas kostum badut nya karena merasa terlalu capek.

Pagi harinya ia terlihat sibuk menghapus make up badutnya tapi make up itu susah banget di hapus, udah kayak make up waterproff yang diimprove. Ken terus menghapusnya sambil mengantarkan anaknya ke sekolah dan ke tempat kerja. Teman-temannya menertawakan Ken yang berangkat bekerja dengan kostum badut. Ken kemudian berusaha kembali melepas kostum badut itu Bahkan ia menggunakan pisau tapi malah pisau itu melukai tangannya. Ken juga menggunakan benda tajam lainnya yang mana benda tajam itu malah patah jadi 2. Sungguh luar biasa aneh dan mulai kelihatan ada yang nggak beres kan...

Sepulangnya bekerja Ken menceritakan kepada Meg bahwa kostum itu tidak bisa dilepas.  Meg yang mengira bahwa Ken hanya bercanda kemudian membantu suaminya untuk melepas bola yang berada di hidungnya dan ternyata bola itu memang sangat sulit dilepas. Meg terus menarik bola itu hingga akhirnya bola itu terlepas dan membuat hidung Ken terluka. Bola yang terlepas itu jatuh ke lantai dan dimakan anjing peliharaan mereka. Ken kemudian pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan hidungnya yang terluka itu.

Keesokan harinya Ken kemudian menelpon teman kerjanya yang bernama Olive untuk mengetahui Siapa pemilik dari rumah yang sedang dikerjakannya. Ia pergi ke kantor dan mencari berkas tersebut Sampai akhirnya ia tahu bahwa rumah itu dulunya adalah milik seorang pria bernama Martin Carlson dan si Martin ini udah meninggal gaez. 

Karena kostumnya masih tidak bisa dilepas Ken mencari Perusahaan mana yang sudah membuat kostum tersebut ia kemudian menelpon pemiliknya. 

Pria di telepon berkata kepada Ken jangan sekali-kali menyentuh kostum itu Ken kemudian menjelaskan bahwa ia sebenarnya sudah memakai kostum itu dan ia tidak bisa melepasnya.

Pria di dalam telepon Terdengar sangat ketakutan dan menyuruh Ken untuk datang menemuinya secepat mungkin.

Sesampainya di rumah si pria bernama karlsson itu Kent menanyakan bagaimana caranya melepas kostum badut itu tapi si pria tua itu malah menunjukkannya sebuah buku tua dan menjelaskan bahwa ada sebuah legenda tentang badut yang tinggal di gunung dan memakan lima orang anak setiap musim dingin. Entah gimana ceritanya tahu-tahu si Kent ini kemudian tak sadarkan diri dan ketika bangun tangan dan kakinya sudah terikat.  Sementara si pria tua itu berkata bahwa hanya itu cara satu-satunya untuk membunuh iblis itu alias dia mau membunuh si Kent. Melihat kondisinya ya pastilah si Kent panik parah, secara tiba-tiba Kent bisa melepaskan diri dan kemudian dia menyerang si pria tua lalu mengikatnya di mobilnya.

Kent kemudian pulang ke rumah dan menjelaskan semuanya kepada Meg. Ternyata saat itu keluarga besarnya sedang berkumpul di rumahnya, mereka mengira semua yang dikatakan Kent barusan adalah lelucon. Kent kemudian mencoba menunjukkan si pria tua tadi untuk membuktikan bahwa dia tidak berbohong tapi mereka tetap nggak percaya dan karena kesal tanpa sengaja kan malah mematahkan salah satu tangan keluarganya. Karena merasa bersalah Kent kemudian kabur dengan mobilnya. Di perjalanan Kent ini batuk-batuk dan mengeluarkan lendir dari mulutnya. Tiba-tiba Sesuatu terjadi pada tangannya, Kent yang terkejut kemudian hilang kendali dan mobilnya mengalami kecelakaan. Ia turun dari mobil dan dengan penuh esmosi bertanya kepada Karlsson Kenapa ia mau membunuhnya si Karlsson ini Ini malah berkata" bunuhlah dirimu sendiri "

Kent nggak mau lah, ia malah berlari ke dalam hutan. Saat itu ada sekumpulan anak pramuka yang sedang berkemah akan bersiap-siap untuk tidur. Seorang anak sedang berjalan di tengah hutan sendirian, dia mendengar suara aneh yang mana suara itu ternyata suaranya si Kent yang lagi kelaparan. Si anak ini kemudian dengan polosnya memberikan Ken sebuah roti tapi malah Kent menggigit tangan anak tersebut dan adegan berpindah ke Kent yang mendatangi salah satu rumah yang akan dijualnya. Ketika dia akan masuk rumah tersebut ada seorang anak kecil yang mendatanginya. 

Ceritanya si anak ini suka banget sama badut sehingga dia menyapa dan terlihat senang melihat Kent yang berpakaian seperti badut. Melihat anak tersebut Kent ini merasa semakin lapar ia kemudian memaksa dirinya sendiri untuk masuk ke dalam rumah dan menguncinya. Kent mulai membaca buku tua tadi dan Ia memutuskan untuk membunuh dirinya sendiri. Ia pergi berbelanja alat pemotong yang akan ia gunakan untuk memenggal kepalanya karena katanya hanya dengan cara itulah iblis itu bisa keluar dari tubuhnya. Sementara itu di rumah Meg dan Jack sedang memperhatikan anjing mereka yang beberapa hari ini terlihat aneh menggonggong terus-terusan, Jack berkata apa mungkin anjingnya berperilaku aneh setelah makan boleh badut ayahnya Tapi Meg tidak menggubrisnya ia sedang berusaha untuk mencari tahu keberadaan suaminya.

Saat itu Kent sedang mempersiapkan alat pemotong yang akan digunakan untuk bunuh diri tiba-tiba anak kecil yang menyukainya tadi datang dan membuka pintu. Saya heran, ini emaknya kemana sih.. Anaknya keluyuran sendiri dibiarin aja. Entah gimana alat itu tanpa sengaja mengenainya dan si anak itu pun meninggal di tempat. Anehnya Kent justru menyukai darah dari anak tersebut dan ia kemudian memakannya.

Sementara itu Meg akhirnya berhasil menemukan keberadaan Kent dan mengajak suaminya tersebut untuk pulan. Ia mengatakan bahwa ia sedang mengandung anak kedua mereka walaupun si Kent Ini udah jadi iblis tapi dia merasa luluh sama perkataan istrinya dan merasa terharu karena dia akan punya anak lagi. Ia pun mau  diajak pulang. Meskipun Meg kaget melihat penampilan Kent tapi ia tetap membawanya pulang. Kent meminta supaya istrinya itu mengikatnya dengan rantai dan berkata bahwa apapun yang ia katakan istrinya nggak boleh percaya. Meg menuruti apa yang dikatakan oleh Kent dan mengikatnya di ruang bawah tanah, ia kemudian mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Meg akhirnya datang menemui pria tua tadi yang berada di rumah sakit dan menanyakan tentang kostum badut tersebut. Karlsson yang sedang sakit tidak bisa mengucapkan sepatah katapun jadi dia menulisnya di selembar kertas namun nenek ini berpikir kalo penjelasannya Karlsso  ini bulet banget jadi dia kemudian pergi sebelum Karlsson selesai menjelaskan semuanya.

Sementara itu adegan kemudian berpindah ke Jack yang terlihat sedang dibully sama teman-temannya. Jack yang marah kemudian menggigit tangan temannya ini dan berlari pulang. Sesampainya di rumah si Jack ini nggak menemukan Ibunya padahal dia udah teriak "Emak-emak..." ia malah mendengar suara seorang pria yang menjawab panggilannya. Berpikir kalau itu mungkin Bapaknya yang selama ini nggak pulang-pulang Kayak Bang Toyib Jack kemudian mencari sumber suara dan menemukan ayahnya sedang di rantai di ruang bawah tanah. Meskipun udah jadi iblis tapi jiwa kebapakan nya Kent ini masih ada. Ia bertanya kepada anaknya Kenapa ia menangis? Jack kemudian menjelaskan kalau ia dibully sama teman-temannya di sekolah. Mendengar hal itu itu Kent terlihat marah ia kemudian meminta Jack untuk mengambilkan alat pemotong besi. Sudah bisa ditebak bahwa setelah itu ia mendatangi rumah temannya si Jack dan membunuhnya. 

Luar biasa sadis memang.

Meg sampai di rumah dan terkejut karena Kent udah nggak ada tapi ia merasa bersyukur karena Jack baik-baik aja. Malamnya saat ia bersiap akan tidur tiba-tiba anjing peliharaan mereka ini jadi kayak monster yang mau menerkamnya. lalu tiba-tiba pria tua Karlsson datang dan membunuh anjing tersebut. Meg kaget dong karena pria tua itu tiba-tiba datang dan membunuh anjingnya mereka lalu berbincang serius. Karlssom menjelaskan tentang kostum badut tersebut, ia bercerita bahwa Ia mendapat kostum tersebut dari Islandia. Dulu Ia mendapat kiriman banyak baju dari para bangsawan namun di antara semua baju hanya satu baju yang terlihat masih bagus ya itu baju-baju tadi, Karlsson kemudian memberikan baju itu kepada adiknya dan sama seperti Kent adiknya itu berubah menjadi iblis. Untuk bisa melepaskan iblis itu dari tubuhnya maka caranya adalah dengan memberikan iblis itu tumbal 5 anak kecil atau dengan memenggal kepalanya. 

Meg dan Carson kemudian mencari keberadaan Kent sebelum semuanya terlambat. Jack yang Mendengar pembicaraan mereka berkata bahwa ayahnya pergi ke rumah temannya. Mereka pun bergegas mendatangi rumah temannya Jack tapi sesampainya disana Mereka melihat keadaan Jack yang sudah mati dalam kondisi mengenaskan karena udah dimakan sama Kent. Saya heran lagi ini orangtuanya kemana sih???

Mereka kemudian memutuskan untuk mencari Kent di taman bermain, di mana anak-anak berkumpul dan biasanya ada badut di sana. Sementara itu di taman bermain terlihat anak-anak yang sedang asyik bermain dan tentu aja si Kent yang udah jadi iblis terkutuk berada di sana. Dia sedang mencari korban untuk memenuhi rasa laparnya biar bisa balik jadi manusia lagi. Taman bermain itu pun menjadi ramai karena ada anak kecil yang meninggal akibat ulahnya badut iblis. Semua anak kemudian berlari keluar. sementara itu dan Meg masuk ke dalam dan...

Au....😱

menemukan Kent yang sudah berubah menjadi iblis badut. 

Kent berkata bahwa ia harus mendapatkan satu anak lagi dan Meg harus mencarikan anak tersebut kalau nggak dia akan memakan Jack. Karlsson muncul tiba-tiba untuk membantai lehernya Kent tapi dia gagal mungkin karena usianya yang sudah tua kali ya. Kent Kemudian kabur dan polisi datang ke tempat tersebut. Karlsson yang membawa kapak kemudian dijadikan tersangka. Padahal dia nggak salah apa-apa lho. Jadi kasihan😟

Meg Kemudian pulang ke rumah. sampainya di rumah ia bertanya kepada ayahnya apa Jack baik-baik aja? Tiba-tiba sang ayah ini diserang dari belakang dan Is Dead. Meg ketakutan nggak punya pilihan lain selain bertempur dengan suaminya sendiri. ia kemudian berteriak supaya Jack lari dari rumah.

Kabur kamu nak...!

Jack yang mendengar suara ibunya bersiap-siap untuk kabur tapi ternyata pintu rumah terkunci dan dia kemudian hanya bisa bersembunyi di balik pintu.

Setelah pertempuran yang berlangsung sengit dan sangat lama dan berkali-kali si kent ini hampir menemukan Jack dan memakan anaknya sendiri akhirnya Meg berhasil memenggal kepalanya si Kent.

Alhamdulilah.

Sempet kaget karena si Kent hampir hidup lagi tapi Kent pada akhirnya mati dan iblis itu pun keluar dari tubuhnya. Polisi pun datang ketika Kent sudah mati. Film pun selesai dan diakhiri dengan memperlihatkan baju badut itu dimasukkan ke dalam plastik untuk dijadikan barang bukti dan disimpan oleh pihak berwajib.

Serem juga ya Kalau sampai ada hal kayak gini di dunia nyata. film ini mengajarkan kita untuk nggak sembarangan ngambil barang milik orang lain. Apalagi kalau barang itu udah disimpan di dalam kotak, yang mana artinya nggak boleh diambil gitu aja. Saya juga jadi heran kalau rumah itu dijual dan kostum badut itu harus disembunyikan Kenapa kok nggak segera diambil sama si Karlsson. Kan kasihan juga si Kent yang awalnya cuma berniat untuk menghibur anaknya malah kemudian kena kutukan dari si iblis badut sialan. Yah kita doakan saja semoga ia diterima di alam sana ya.

7,5/10 untuk film horor ini. Lumayan bisa ditonton lagi kalau nanti sepupu saya pulang dari pesantren karena kalau nontonnya rame-rame pasti lebih seru ya kan. Oke saya pamit dulu ya Gaez.

Ke Korea ketemu lee joong-gi, Sampai jumpa lagi.

see you

0 komentar

Posting Komentar