Jadi penonton drama korea My mister

Assalamualaikum

Halo man-teman😁

To the point aja, saya baru aja nonton drama korea berjudul My mister. Ini drama udah cukup lama ya. Rilisnya pada tahun 2016 lalu dan diperankan oleh mbak iu, lee sun kyun, lee ji ah (kalau demen nonton the penthouse, pasti tahu Lee ji ah dunk) dan pemeran lainnya.

Awalnya saya agak ragu mau nonton drama ini karena genrenya tuh drama, cerita kehidupan gitu. Bukan thriller atau romance, tapi setelah nonton saya merasa terpengaruh, terperangah, sekaligus terharu sama karakter Lee ji an yang diperankan sama mbak iu. Begitu juga sama park dong hoon yang diperankan sama Lee sun kyun.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan pahit Lee ji an yang harus mengurus neneknya yang sudah tua, bisu dan nggak bisa berjalan. Ditambah hutang dari orangtua yang harus ia lunasi. Orang tuanya ini udah nggak ada, jadi dia hidup sendiri sama si nenek. Lee ji an bekerja dari pagi sampai malam dengan berbagai macam pekerjaan, demi bertahan hidup di dunia yang baginya sudah seperti neraka. Bahkan nggak jarang dia dipukuli sampai babak belur sama si rentenir😭 yang juga menyimpan dendam sama Lee ji an karena telah membunuh ayahnya. Loh.. Kok?

Di sisi lain ada Park dong hoon, seorang lelaki yang bekerja sebagai manager di sebuah perusahaan. Sekilas kehidupan Park dong hoon tampak baik-baik saja, sampai kita tahu seperti apa karakter Park dong hoon yang super baik dan bijak, yang nggak pernah mengungkapkan masalahnya sama orang lain karena nggak mau bikin yang lain susah. Sedih banget pas tahu kalau istrinya Park dong hoon selingkuh sama atasannya di kantor, tapi Park dong hoon nggak langsung gaspoll nampol istrinya. Ia justru pura-pura nggak tahu. Dan melindungi semuanya dengan caranya. Meskipun hatinya udah hancur berantakan. 

Ditambah masalah di kantor yang bikin pusing dan permasalahan orang-orang terdekatnya. 

Park dong hoon ini 3 bersaudara, laki-laki semua. Ibunya seorang single parent. Di antara mereka bertiga hanya Park dong hoon yang hidupnya dianggap sukses, karena dua saudaranya pengangguran. Hal itu membuat Park dong hoon juga tertekan sama ekspektasi orang di sekitarnya. Bahwa ia harus terus sukses dan hidup bahagia.

Jujur pas nonton drama ini saya berasa gimana gitu...

Gimana ya...?

Semacam sedih dan bisa merasakan. Saya terbawa suasana suram dan kerasnya hidup dalam drama ini. 

Kedua orang ini kemudian dipertemukan karena Lee ji an bekerja sebagai karyawan kontrak di tempat Park dong hoon. Dimana awalnya Lee ji an berniat untuk menghancurkan karir Park dong hoon untuk mendapatkan uang dari atasannya (selingkuhan istri park dong hoon)

Jadi di kantor itu tuh ada perebutan jabatan gitu dan Park dong hoon jadi kandidat direktur, lalu musuhnya nyuruh Lee ji an untuk bikin Park dong hoon dipecat dengan cara bikin skandal percintaan.

Tapi ternyata makin lama niat Lee ji an ini pudar karena kebaikan Park dong hoon padanya, dan malah Lee ji an yang jadi suka beneran. Saya sebagai penonton aja terharu loh lihat baiknya Park dong hoon. Apa beneran ada orang sebaik itu? Padahal dia udah tahu apa yang dilakukan Lee ji an tapi tetep aja ia bisa melihat kebaikan di dalam diri Lee ji an saat orang lain menganggapnya jahat.

Drama ini juga nggak berpusat sama kehidupan karakter utama aja, kebanyakan tokoh selalu punya alasan atas tindakan mereka sih. Seperti istrinya park dong hoon yang berselingkuh karena ia merasa Park dong hoon selalu menjadikannya nomer dua setelah ibunya,  apapun yang dilakukannya ia merasa seperti orang luar. 

Kasihan juga sama si istri, jujur emang Park dong hoon cuek bebek banget sama istrinya. Tipe orang yang perhatiannya nggak pernah ditunjukan melainkan diam-diam perhatian. Bahkan mereka jarang ngobrol dan sekalinya ngobrol Park dong hoon ini pasif banget sering kali malah nggak ngejawab. Itu sebabnya si istri jadi sering marah.

Juga tentang kehidupan saudaranya, teman-temannya. Banyak pelajaran yang bisa diambil dalam film ini. Semua orang tuh pada punya masalah dan penderitaan, namun ada yang terus menyembunyikannya dan tetap berbuat baik ada juga yang kemudian salah jalan dan menyesal. Tapi hidup harus tetap berlanjut.

Walaupun saya merasa karakter Park dong hoon dalam drama ini emang baik banget tapi ada hal yang nggak boleh dicontoh, karena si park dong hoon ini selalu memendam kesedihan dan masalahnya sendiri, bahkan nangis aja ditahan. Yang mana jadinya malah kayak toxic positivy.

Bener gitu nggak sih tulisannya😅?

Bahkan saudaranya aja sampai bilang kalau ia takut park dong hoon tiba-tiba mati karena kebanyakan numpuk masalah sendiri.

Saya merekomendasikan drama ini karena ceritanya yang nggak ngebingungin dan bikin saya bersyukur, bikin saya mikir bahwa saya juga harus kuat menjalani hidup yang cuma sementara ini. Seperti kata Park dong hoon, semua ini bukan apa-apa, bukan masalah besar. 

Dan tiba-tiba tiap kali kelar per episode saya jadi sok-sok an niru sikapnya Lee jian yang bodo amat dan nggak punya ekspresi😂 atau Park dong hoon yang selalu terlihat baik-baik aja padalah lagi hancur.

Pengen banget punya mental sekuat mereka.

Selamat dan semangat berjuang sobat semua💪😁

7,5/10 untuk My mister.

Hayuk menonton biar dapat pelajarannya juga.


See you


2 komentar

  1. waduhh dramanya menyangkut kerasnya kehidupan ya mbak

    BalasHapus
  2. Takutnya malah jadi penyakit kalo banyak mendam masalah :(. Ga bagus kayak gitu. Aku tau nih drama ini, tp ntah kenapa memang ga tertarik Krn tema begini bukan fav ku mba. Banyak sedihnya hahahah. Walopun endingnya mungkin happy, tapi udh kebayang duluan nontonnya di awal harus sedih :D

    BalasHapus


EmoticonEmoticon