Jadi penonton film Josee

Sumber gambar asianwiki

Assalamualaikum😁

Gimana kabarnya sobat semua, yang lagi rebahan yang lagi kerja, yang lagi bahagia maupun nelangsa, semoga kita semua selalu sehat yak...

Jangan lupa bahagia dan bersyukur😊

Hari ini spesial karena saya mau membahas sebuah film tentang cinta. A cye.. Cuit..cuit.. Door👻

Iyups, film korea berjudul Josse, terhitung film baru kan. Apalagi film ini yang main kan mas Nam jo hyuk😍 dan juga mbak Han ji min yang main film miss baek. Awalnya saya nggak ngeh kalau mbak Han ji min ini main miss baek. Tapi setelah dilihat-lihat kok kayak kenal ealah ternyata...

Ya gitu dunia sempit sekali😂

Apaan dah🙄

Oke, tak usah basi-basi lagi langsung aja kita cerita....

Film Josse ini rilis di Indonesia pada 28 Desember 2020 lalu, dan disutradarai sama Kim jong kwan. Saya juga baru tahu kalau film ini diadaptasi dari "Josee, the tiger and the fish" yaitu salah satu anime di jepang, omigod😱 keren cuy. Jadi pengen nonton animenya juga.

Jadi film ini bercerita tentang 2 tokoh utama kita, Lee young souk dan Josee.

Lee young souk yang diperankan oleh mas Nam jo hyuk adalah seorang mahasiswa yang suatu hari bertemu dengan seorang wanita lumpuh yang jatuh di tepi jalan karena kursi rodanya rusak. Sebagai manusia yang baik dan lelaki tulent Young souk kemudian berinisiatip untuk membantu wanita tersebut dan mengantarkannya pulang dengan sebuah gerobak sewaan, sambil ngangkut kursi rodanya yang rusak. Sesampainya di sana, Young souk mendapat makanan gratis. Wanita tersebut ternyata tinggal dengan nenek yang ia pinjami gerobaknya tadi dengan uang 5 won.

Keesokan harinya Young sook ini terlihat dibangunin sama seorang wanita yang menjelaskan kalau Young sook harus segera pergi karena pacarnya mau datang. Dan ternyata wanita ini adalah professor di universitasnya young souk😱

Aduh..  Kok young souk pacaran apa bu prof sih? Entahlah, saya sedikit berpikir kalau young souk ini playboy. Abisnya dia juga menjalin hubungan sama temen ceweknya yang bernama Soo kyung.

Hadeh, ganteng-ganteng banyak pacarnya.

Pas lagi duduk di tepi jendela sambil minum kopi young souk liat si nenek lagi sibuk di tepi jalan, mungut lemari bekas untuk dibawa pulang. Sekali lagi sebagai manusia yang baik dan lelaki tulent, Young souk membantu si nenek dan ia ketemu Lagi sama wanita itu. Di sana Young souk makan lagi. Gratis lagi...

Sejak hari itu Young souk jadi sering bertemu si wanita yang ternyata adalah seorang penggemar buku dan whiskey. Meski cacat tapi wanita tersebut tampak hidup mandiri dan bisa mengerjakan semuanya sendiri, bahkan ia pandai memasak. Setelah beberapa kali berkunjung Young souk menanyakan nama wanita tersebut, yang ternyata adalah Josee. Tapi Josee sendiri sebenarnya dalah nama dari tokoh novel yang disukai si wanita.

Mereka sering menghabiskan waktu bersama sementara Josee membaca buku. Hobi Josse ini membuatnya seperti punya dunia sendiri. Ia selalu bercerita kalau ia sudah pernah berkeliling dunia, mungkin maksudnya lewat buku ya.

Saya jadi inget kebiasaan saya yang nggak hilang sampai sekarang gegara dulu hobi banget baca buku, yaitu ngomong diseling-seling pakai bahasa indonesia padahal saya orang madiun, harusnya ngomong jowo donk😂

Meskipun udah jarang baca buku kebiasan tersebut nggak luntur. Kadang bikin malu diri sendiri, dikira orang sok bergaya.

Young souk memberikan nomer ponselnya pada Josee dengan menulisnya di stiker dan menempelkannya di dinding, nanti kalau Josee perlu bantuannya tinggal telepon aja. 

Akhirnya Josse menelpon Young souk dan memintanya membelikan sebuah buku berjudul brahms. Hari itu ketika ia jatuh di tepi jalan, ia sebenarnya berniat membeli buku itu namun ada orang yang menganggunya sehingga ia terjatuh. Josse membaca buku itu sampai selesai, ia kemudian meminta bantuan Young souk lagi untuk bertemu dengan temannya dari panti asuhan dulu.

Young souk juga membantu Josee mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumah. 

Kedekatan mereka rupanya diam-diam menciptakan yang namanya lope-lope di udara alias cipratan cinta. Namun Josee menyadari kalau mustahil dirinya yang lumpuh bisa bersama Young souk. Akhirnya dengan berat hati ia meminta pada young souk untuk tidak menemuinya lagi. waktu berlalu, Young souk sibuk mencari kerja karena ia baru aja lulus. Sampai dia mendengar kabar kalau neneknya Josee udah meninggal. Akhirnya Young souk datang kembali ke rumah itu. Saat itu lagi musim dingin dan turun salju.

Betewe kapan ya ada musim uang, yang turun uang dari langit...?🤔

Tapi setelah minum kopi sebentar, Eh diusir sama Josee. Yah.. Mau gimana lagi. Young souk pun pergi, pas dia lagi jalan menjauh tiba-tiba Josee keluar dari rumahnya, sambil nangis dia mengakui perasaanya yang nggak mau ditinggal sama Young souk. Mereka pun berciuman dan berlanjut ke adegan berikutnya. 

Sejak hari itu, young souk pun tinggal bersama dengan Josee sambil terus mencari pekerjaan. 

Suatu hari Josee ini menunjukan hasil tespack garis dua. Saya nggak tahu dia ini hamil terus gimana, karena nggak diceritain lebih lanjut gitu. 

Mereka masih menghabiskan hari-hari bersama lalu pergi ke taman bermain alias pasar malam. Di situ young souk mengajak Josee naik bianglala, bianglala ya bukan biang kerok😂

Pas waktunya mereka turun tiba-tiba pintunya nggak bisa dibuka sehingga mereka harus naik satu putaran lagi. Dan tiba-tiba udah berganti ke 5 tahun kemudian.

Terlihat Young souk dan Josee sedang berada di Skotlandia. Akhirnya keinginan Josee untuk pergi ke sana tercapai. Mereka duduk di sebuah bangku sambil menikmati pemandangan laut yang indah. Lalu young souk menghilang, rupanya Josee tadi sedang berkhayal. Nyatanya sekarang ia sedang duduk di rumah sambil melihat pemandangan Skotlandia dari google maps, seperti yang dulu sering ia lakukan dengan young souk. 

Hari itu ia akan pergi untuk menaruh abu neneknya. Josee udah terlihat hidup lebih baik, bahkan dia udah bisa nyetir mobil sendiri. 

Sementara itu Young souk terlihat keluar dari kantor dan naik mobil bersama calon istrinya, yaitu Soo kyung. Mereka membahas acara pernikahan yang akan digelar sebentar lagi. Ketika berhenti di lampu merah, Young souk memperhatikan seorang wanita yang duduk di kursi roda berada di tepi jalan, mungkin mengingatkannya pada Josee.

Lalu di samping mereka berhenti sebuah mobil yang ternyata itu mobilnya Josee, sayangnya mereka nggak saling lihat.

Saya bingung, kok tiba-tiba mereka bisa pisah. Why? Whats wrong?

Jadi pada malam itu ketika berada di pasar malam, Josee mengatakan pada Young souk bahwa ia sudah tidak apa-apa sendirian. Ia melepaskan Young souk supaya bisa bebas dan mengejar impiannya. Bersamanya mungkin akan mengekang hidup young souk. Jadi meskipun sakit, mereka pada akhirnya berpisah😩 sedih banget lihat mas Nam mewek kayak anak kecil jadi pengen elus-elus kepalanya

Modus😋

Mungkin adegan dimana mereka naik bianglala trus nggak bisa turun tadi bermakna gini di pikirannya josee. Young souk akan hidup susah dan nggak bisa sukses karena harus ngurusin josee yang cacat, jalannya menuju sukses bakal lebih panjang dan muter-muter. 

Saya jarang nonton film romantis sih, dan bukan merupakan genre faforit saya, tapi saya suka sama film ini, cukup menikmati alurnya.

Membayangkan cinta mereka, dimana young souk tulus mencintai Josee dengan segala kekurangannya , dan Josee yang rela melepaskan young souk seperti menggambarkan kalau cinta tak harus memiliki. Kadang seseorang hadir dalam hidup kita cuma sekedar lewat bukan menetap. Kebayang gimana sebenernya Josee nggak mau kehilangan Young souk namun melepasnya demi masa depan orang yang dicintainya. Cinta mereka ini kayak mendalam, dipendam dan diredam. 

Berat bahasanya😂

Abisnya saya nggak pernah lihat mereka ngakak bareng, palingan juga senyum doang. Namun di dalam mereka benar-benar saling menyayangi.

7/10 untuk Josee. Sedih tapi saya nggak sampai nangis.

Gimana menurut kalian yang udah nonton? Apa kalian justru fokus sama mas Nam?😆


See you....

0 komentar

Posting Komentar