Karena ngeblog adalah jalan ninjaku

Assalamualaikum😁

Apa sih alasan kalian waktu dulu mulai ngeblog?

Kalau saya...

KARENA PUTUS ASA MAU JADI APA😂

Iya seriusan. 

Jadi saya emang suka nulis sejak saya bisa nulis😅. Tapi nggak pernah kepikiran buat bikin blog meskipun saya tahu ada yang namanya blog. Walaupun pernah disarankan temen, saya iyain aja tanpa ada action. Karena waktu itu saya masih sekolah dan masih suka happy-happy cari wifi gratis ketimbang mikirin konten buat blog.

Sampai tibalah masa dimana saya lulus SMK dan bekerja di pabrik. Saat itu saya menyadari betapa menjadi dewasa itu berat, iya lebih berat dari gombalanya Dilan😂

Saya mulai meragukan diri dan bertanya sama diri sendiri kemana saya bakalan melangkah? Gimana nasib saya nantinya? Dan gimana juga nasib cita-cita saya? 

Jujur itu bikin kepala pening dan sedih. Apalagi saya mulai mikir bahwa saya cuma gadis desa, palingan juga nggak bakal kemana-mana. Tapi seringkali saya ngayal, ngayal trus berharap bisa sukses dan beliin orangtua apa aja. Pengen lihat orangtua leha-leha di rumah tanpa mikir susah cari duit.

Berawal dari situlah saya kemudian memutuskan untuk bikin blog.  Mungkin saat itu cuma sebagai alasan supaya saya nggak sedih dan merasa ada harapan di dalam genggaman saya. Berat juga bahasanya😂

Blog pertama saya sebenernya bukan ini, entah kenapa saya bikin lagi dan mengabaikan yang pertama. Untungnya yang pertama baru satu postingan, kalau nggak salah ingat.

Karena alasan saya adalah biar nggak putus asa, maka meskipun saya capek kerja saya tetep bakalan nulis dan merasa mungkin suatu hari ini blog ini akan jadi pintu ke masa depan yang saya impikan. Kalau diingat lagi kayaknya kok lebih rajin dulu daripada sekarang ngeblognya😂

Padahal dulu saya harus bangun tengah malam atau pergi ke warnet yang jauh buat cari sinyal, karena ponsel saya yang belum bisa 4G. Bener-bener semangat 45 banget dulu. Udah ditolak adsense juga saya masih tetep nulis dan setia nunggu 2 tahun untuk siapin mental daftar adsense lagi.

Tapi makin kesini, alasan saya ngeblog nggak cuma itu sih. Pada dasarnya saya emang tertarik menulis dan membagi apa yang saya tahu, apa yang saya suka, apa yang saya rasa pada orang lain. Karena saya nggak banyak ngomong, menulis jadi cara saya untuk menyalurkan keinginan tersebut. Setelah menulis rasanya jadi seneng gitu. 

Selain itu ngeblog juga jadi kegiatan yang bikin saya nggak terlalu "nggak guna"😅

Yah... Daripada saya kebanyakam main game, rebahan dan scroll medsos maka lebih baik saya nulis aja kan. Apalagi kalau yang saya tulis review film, saya merasa nonton film dan ngabisin kuota yang sekedar cuma-cuma.

Hal yang bisa dipetik dari alasan saya ini adalah : kalau putus asa ya ayo cari apa yang bisa digenggam. Apa aja, bisa hobi kamu, mimpi kamu waktu kecil, keahlian kamu. Tekuni hal itu, siapa tahu nanti kamu sukses. Asal jangan genggam pacarnya orang aja, nanti malah digampar😅.

Menurut saya Alasan saya itu adalah tujuan yang bikin saya tetep semangat kerja (sekarang sih udah nggak kerja, udah nikah😁). Sampai saat ini saya masih berharap, semoga segera berhasil😊

Gitu aja sih alasan saya mulai ngeblog. Supaya saya merasa ada harapan yang bisa saya genggam, meskipun sampai sekarang belum jadi apa-apa tapi perjalanan ini tetap layak dilanjutkan💪.

Karena ngeblog adalah jalan ninjaku😎

Siapa tahu ada kejutan dari Allah, ya kan...


See you


8 komentar

  1. Blog memang bener2 jadi temen berproses yaa mbak 🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he... Iya mbak, bisa dibilang begitu😁😁

      Hapus
  2. Oh jadi itu alasannya mbak Astri ngeblog ya. Suapaya jadi ninja express.😄

    Kadang kalo dipikir-pikir aku juga bingung kenapa ngeblog, mungkin dari pada gabut ngga ada kerjaan jadinya nulis, lalu daftar adsense biar dapat duit, eh ternyata ngga segampang itu.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Iya mas, sekarang udah jadi ninja nih😂
      Emang nggak segampang itu mas. Malahan susah banget yak. Tapi seneng sih bisa jadi blogger.

      Hapus
  3. Banyak belajar dari postingan mbak Astri kali ini.

    Saya sendiri sebetulnya sudah kenal dengan dunia blogging sejak hampir 10 tahun lalu. Akan tetapi, karena beragam urusan bisnis yang 'menghasilkan' lebih cepat, saya meninggalkan dunia perbloggingan.

    Sampai sekarang saya masih bisa mengakses blog lama saya, sayangnya saya kehilangan akses admin ke blog lama tersebut.

    Nah, akhir-akhir ini karena sudah semakin 'jenuh' dengan jalan pintas itu, saya justru merasa ingin kembali blogging sebagai langkah jangka panjang. Sampai mulai monetisasi lewat content placement dan AdSense.

    Ya, semoga lewat blogging bisa jadi gerbang bagi kita semua mba untuk mengantarkan kita ke goals yang kita genggam. Aamiin.

    Salam hangat, Dapunta Wira.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang emang ada masanya jenuh ngeblog ya mas apalagi kalau ada kegiatan lain yang lebih penting. Saya dulu juga pernah nggak ngebog selama 2 bulanan tapi ujung-ujungnya balik lagi sih😁
      Inget alasan pertama pas ngeblog tadi apa.
      Semoga aja kita-kita diberi kemudahan dalam meraih impian😁

      Hapus
  4. Gpp mba Astri. Yg penting kan usaha dulu. Toh rezeki datangnya dari Allah. Kalo dilihat kita serius dan mau usaha melalui blog, bukan ga mungkin pintu rezekinya juga bakal terbuka lebih lebar :). Aku ngeliat banyak temen2 yg memang konsisten disiplin menjaga blognya, dengan rutin update, tulisannya makin lama makin bagus, job nya juga semakin banyak :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi..hi.. Iya mbak fanny, semoga aja saya bisa konsisten ya. Ini nih paling sulit. Kadang ngambek terus libur dulu deh. Tapi semoga aja tetep lanjut walaupun suka ngambekan😁

      Hapus


EmoticonEmoticon