Jadi penonton film Korea Diva

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum gaez😁

Gimana kabarnya hari ini? Alhamdulilah sehat ya, jangan lupa sarapan biar kuat menghadapi hari yang berat ini.

Hari ini saya mau jadi penonton film korea berjudul Diva. 

Kalau denger judulnya saya auto mikir ini soal nyanyian tetapi setelah nonton filmnya ternyata bukan gaez.

Jadi film Diva ini adalah film Thriller korea yang rilis pada 16 Oktober 2020 di republik tiongkok. Diperankan sama mbak Shin min a yang punya lesung pipi super duper manis,  Lee you young, Lee kyu hyung dan lainnya.

Bercerita tentang kehidupan yi young seorang atlet perenang lompat indah yang mengalami kejadian aneh setelah kematian sahabatnya Sujin dalam sebuah kecelakaan mobil. Yi young mulai mengalami halusinasi gitu. Sementara itu mayat sujin menghilang dan belum ditemukan. Yi young mulai mendapati dirinya mengalami hal-hal aneh terkait ingatannya yang menghilang pasca kecelakaan. Jadi yi young ini lupa gimana kejadian sebenernya sebelum kecelakaan dan gimana kecelakaan itu bisa terjadi.

Di awal film kita akan tahu kalau Yi young sama sujin ini berada dalam satu agensi. Namun keduanya memiliki level yang berbeda. Yi young adalah atlet kebanggaan korea yang selalu menjadi juara sementara sujin selalu kalah bahkan selama 9 tahun dia nggak pernah mendapat medali apapun. Meski begitu yi young ini sangat sayang pada sujin dan selalu membelanya. Pokoknya dia nggak mau terpisah sama sujin karena mereka temen deket dari kecil. Sujin lah yang mengajari yi young loncat indah saat pertama ia datang.

Suatu hari Sujin ingin memutuskan untuk berhenti saja tapi Yi young nggak terima, dia mengajak sujin menjadi pasangannya dan berlatih bersama. Yi young yakin Sujin bisa melakukannya dengan baik meskipun semua orang bahkan pelatih meragukannya. Awalnya Sujin tampak buruk dan nggak percaya diri. Tapi tiba-tiba nggak ada angin nggak ada ujan mbak Sujin ini jadi handal kayak Yi young. Orang-orng di agensi bergosip bahwa sujin menemui hantu,  mohon maap saya lupa nama hantunya, yang pasti bukan mbak kunti sampa pak poci ya😬 katanya Siapapun yang menemui hantu itu Maka dia akan menjadi handal.

Dari sinilah saya berpikir kalau ini mungkin ada sedikit horornya, soalnya pengambilan gambar waktu Sujin latihan ini juga agak serem, kayak lagi dirasukim gitu. 

Suatu hari sujin ini datang ke apartmen yi young membawa 2 ubur-ubur. Ubur ubur bulan dan ubur-ubur bintik. Sujin menjelaskan kalau ubur-ubur bintik yang cantik itu adalah yi young.

Sayangnya setelah sujin berkata bahwa dia senang dengan latihannya malam itu di bawah hujan deras mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakan dan terjun ke jurang, tenggeelam di lautan. Kita sebagai penonton hanya akan melihat adegan ketika Sujin sedang menyetir dan Yi young yang setengah mabuk berbicara pada Sujin untuk tidak melakukannya, maksudnya tidak minum obat-obatan terlarang, jadi yang dimaksud hantu tadi adalah obat terlarang gaez, ealah, tiwas aku curiga sama mbak kun dan pak poc. 

Sujin yang kaget menoleh dan kecelakaan pun tak terhindarkan.

Setelah kecelakaan tersebut yi young mengalami koma selama beberapa hari dan ia bangun dalam keadan lupa sama kecelakaan itu. Sementara sujin belum di temukan. Polisi masih mecari tahu kejadian yang sebenarnya. 

Awalnya yi young merasa baik-baik aja tapi ternyata saat ia kembali untuk latihan dia merasa sujin menariknya di dalam air. Mungkin semacam trauma gitu kali ya. Yi young jadi takut dan was-was...

Dia mulai menyelidiki segala macam hal soal Sujin. Sebenarnya apa sih yang terjadi malam itu? Dan dimana sujin sekarang?

Yi young sering kali melamun tanpa sadar sudah berjam-jam berlalu, dia yang biasanya ramah juga jadi kasar dan suudzonan sama temen-temennya plus permainan loncat indahnya menurut drastis. Pokoknya yi young ini jadi aneh gaez, jadi suka marah-marah gitu....kayak bukan  Yi young dan yang bikin saya agak ngilu luka di pelipisnya yi young ini enggak sembuh-sembuh karena sering di garuk. Awalnya saya mikir yang garuk itu hantunya Sujin tapi ternyata ulahnya yi young sendiri. Dan ternyata sujin juga punya bekas luka di pelipisnya. 

Mari kita flasback ke belakang, dulu sebelum Yi young menjadi nomer satu ternyata Sujin lah yang nomer satu. Suatu hari ketika sedang mengikuti olimpiade tiba-tiba Yi yong mengatakan pada sujin kalau ibunya dalam kondisi kritis, emang saat itu ibunya Sujin lagi sakit parah di rumah sakit. Sujin yang sudah gilirannya untuk melompat berusaha tetap tenang tapi berita itu membuatnya sangat sedih dan hilang konsentrasi sehingga kepalanya tebentur tepian tempat buat lompat itu low gaez. Sejak saat itu Sujin trauma dan takut melompat. Itu sebabnya ia memutuskan untuk menggunakan obat terlarang supaya rasa gelisahnya hilang. 

Nggak usah lama-lama, langsung aja. Yi young yang tidak mengetahui keberadaan Sujin terus dihantui oleh mimpi buruk dan halusinasi, seakan-akan Sujin ingin membunuhnya. Sampai suatu malam ubur-ubur bintik pemberian Sujin mati. Yi young kemudian membawa ubur-ubur itu ke tempat Sujin membelinya. Di sana si pemilik menjelaskan kalau memang ubur-ubut bintik dan bulan nggak boleh diletakan dalam satu akuarium yang sama, salah satunya pasti akan mati. Hal itu membuat Yi young semakin yakin kalau Sujin berniat membunuhnya.

Halusinasinya makin menjadi-jadi. Dia pergi ke kantor polisi dan berteriak kalau Sujin ingin membunuhnya, tapi ternyata Yi young pingsan dan ia hanya berhalusinasi. Dia juga merasa telah membunuh pelatihnya, temannya, dan itu semua juga halusinasi yang mengingatkan Yi young pada kebenaran yang asli terkait kecelakaan itu.

Rupanya semuanya akan terungkap di akhir gaez. Pada malam itu bukan Sujin yang menyetir mobilnya saat terjadi kecelakaan, tapi Yi young, kok bisa?

Mereka sempat turun dari mobil dan bertengkar karena Yi young membahas  obat yang diminum sama Sujin, Yi young yakin Sujin bisa melakukannya tanpa obat itu. Sampai akhirnya mereka dorong-dorongan karena Yi young mau membuang obatnya Sujin dan sujin jatuh kebentur tepi jalan. Dalam perjalanan ke rumah sakit Sujin berkata kenapa dulu Yi young mengabarkan hal itu saat ia akan tampil? Kenapa tidak setelahnya, apa supaya yi young bisa menjadi nomer satu? Perkataan itu membuat yi young hilang konsentrasi dan kecelakaan pun terjadi. 

Hal paling buruk yang membuat Yi young merasa bersalah adalah ketika mereka jatuh ke laut, awalnya Yi young berusaha menarik Sujin ke atas tapi oksigen yang semakin menipis ia kemudian mendorong sujin ke bawah dengan kakinya untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Udah masa bodoh sama Sujin.

Padahal Yi young berkata bahwa dalam kondiri terpojok pun ia akan tetap membela Sujin karena Sujin sangat berarti baginya. Yi young ingat perkataan Sujim malam itu. Bahwa ia sedih karena Yi young tidak pernah menanyakan penyebab kenapa Sujin takut melompat. Padahal semua itu karena Yi young. 

Film ini berakhir dengan ditemukannya mayat Sujin dan penyesalan Yi young.

7/10 untuk film ini. Awalnya saya kira ini film horor ternyata thriller campur psikologis ya. Saya menikmati alurnya dari awal sampai kelar tapi nggak yang wow gitu. Awalnya saya kasihan sama Yi young tapi kemudian saya kasihan sama Sujin😩 malang nian nasibnya.

Okeh gaez, cukup sampai di sini. And..


See you...





0 komentar

Posting Komentar