Jadi penonton film Buried

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Senyum dulu atuh biar makin manis😁

Hari ini saya akan jadi penonton sebuah film berjudul Buried. Buried sendiri adalah film spanyol yang rilis pada 24 September 2010 di Amerika dan disutradarai oleh Rodrigo cortes.

Berkisah tentang seorang pria bernama Paul Conroy yang terbangun di dalam sebuah peti dalam kondisi terikat. Film ini menceritakan bagaimana Paul berusaha untuk bisa menyelamatkan dirinya dan keluar dari peti tersebut hidup-hidup.

Jadi ceritane, si paul Conroy ini, kita panggil mas Paul aja biar akrab, adalah warga Amerika yang bekerja sebagai supir truk di sebuah perusahan di Iraq. Suatu hari ketika sedang mengirim pasokan makanan tiba-tiba rombongannya diserang oleh orang-orang tak dikenal dan yah... Sejak film dimulai kita akan dihadapkan pada situasi mas paul yang terkurung di dalam peti sempit di bawah padang pasir. Bener-bener pengap dan gelap, dalam kondisi diikat pula. Jadi mas Paul yang bangun langsung terkejut mendapati situasi yang tak terduga itu. Berbekal pematik api sebagai penerang mas Paul melepas ikatan di tubuhnya tapi selanjutnya apa, dia juga bingung dan ketakutan. Mana kondisinya tiduran dan nggak bisa duduk.

Mana sumpek banget. Ajaibnya di dalam peti itu ada sebuah ponsel gaez. Ponsel yang sengaja ditinggalkan oleh si penjahat. Melalui ponsel itu mas Paul mencoba menghubungi siapa saja yang dia bisa, tapi ada aja masalahnya. Sinyal yang susah lah, nggak ada yang ngangkat teleponnya lah, pasti dialihkan ke pesan suara. Kalau nggak gitu, yang dimintai tolong pada mbulet, mbulet terus ngotak atau segitiga donk kali-kali...😡

Lah kok marah saya?

Yang lebih nyesek mas paul ini punya gangguan kegelisahan dan harus minum obat, jadi dia gampang gelisah dalam situasi tertentu. Untungnya obat itu masih ada di saku bajunya. 

Bayangkan pemirsah, terjebak di dalam peti sempit di bawah padang pasir yang entah ada di mana, pasti takut banget rasanya. Ketakutan itu sendiri pasti bikin makin tersiksa. Orang mati lampu sebentar aja udah bingung.

Masalah nggak berhenti sampai di situ, mas paul mendadak ditelpon sama si penjahat dan dimintai tebusan sebesar 5 juta dollar kalau nggak dia akan terkubur di situ selamanya. Selain itu mas paul harus menuruti semua permintaan si penjahat kalau mau selamat. 

Masalahnya uang 5 juta dollar itu banyak banget, dan berdasarkan peraturan kedutaan tidak akan memberikan uang sebanyak itu untuk teroris. Si penjahat ini pun mengirim vidio dimana sworang wanita, salah seorang teman mas paul yang ditembak mati karena nggak bisa memberikan tebusan. Seketika mas paul langsung lemes dia bahkan berpikir untuk bunuh diri aja, tapi nggak jadi.

Untungnya mas Paul berhasil menelpon grup penyelamat yang katanya sudah dibentuk sejak tahun 2004 untuk menangani situasi seperti paul. Sedikit lega bukan rasanya. Paul berkomunikasi dengan pria bernama Dan brenner, mungkin dia komandannya.

Selama film berlangsung pemandangan yang kita lihat hanya mas Paul yang berada di dalam peti tersebut, jadi mungkin buat beberapa orang film ini membosankan, kalau buat saya pribadi saya cukup menikmati karena saya geregetan pengen lihat mas paul buru-buru keluar dan menghirup udara bebas. 

Tapi keadaan makin memburuk dengan munculnya seekor ular dan juga peti yang jebol sehingga pasir masuk ke dalam peti.

Dalam suatu adegan mas Paul yang putus asa bertanya pada Dan Brenner, siapa saja orang yang sudah berhasil ia selamatkan? Dan brener menjawab ada banyak, tapi kayaknya dia bohong, karena ia tidak bisa menyebutkan namanya. Dan brenner kemudian menyebutkan nama Mark white. Seorang mahasiswa kedokteran yang berhasil diselamatkan 3 minggu lalu. Mendengar hal itu paul merasa sedikit lega. Apalagi Dan brenner mengatakan bahwa ia sudah dekat dengan tempat paul dikubur. 

Meski begitu mas Paul terus ditelpon sama si penjahat yang memaksanya untuk segera menelpon kedutaan  untuk membayar 5 juta dollar. Ia bahkan menyuruh paul membuat vidio dan mirisnya ia juga menyuruh paul memotong jarinya supaya terlihat lebih dramatis, kalau nggak mereka akan menyakiti keluarga paul.

Ya ampun kasian banget mas paul...😭

Ia sampai berhalusinasi sudah berhasil ditemukan tapi terlempar kembali ke kenyataan bahwa ia masih terkubur di dalam peti. 

Lebih sedihnya lagi di saat ia berjuang untuk selamat, perusahaan menelponnya, saya kira untuk kasih bantuan, ternyata malah dipecat. Nggak punya hati emang perusahaannya😭

Setelah memotong jarinya akhinya paul berhasil bicara dengan Linda, istrinya. Linda menangis nggak mau kehilangan paul dan paul ikutan nangis, dia meyakinkan Linda kalau sebentar lagi ia selamat karena karena katannya Dan brenner sudah dekat dengan tempat ia dikubur. Dan brenner berkata paul hanya perlu bertahan 3 menit lagi. Paul yang sebenernya udah hilang harapan kembali berharap. Apalagi ketika pasir semakin memenuhi peti dan ia nggak bisa bernafas. Suara Dan brenner di telepon menjelaskan kalau ia dan kelompoknya sedang menggali pasir dan menemukan sebuah peti. Saya udah deg-deg'an, pengen buru-buru lihat mas Paul bebas. Tapi ternyata peti itu milik Mark white😭😭😭

Jadi kalian pasti tahu sendiri gimana akhirnya kan😭😭😭

Sumpah nyesek banget sama ending film ini. Ngelihat mas paul berjuang dan berharap dari awal untuk bisa selamat tapi ternyata dia cuma di php plus di phk😭😭😭

Tega banget mereka, padahal mas Paul nggak salah apa-apa.

Untung cuma film. Walaupun saya kemudian jadi bertanya-tanya. Apa mungkin ada kejadian serupa di dunia nyata? Entahlah...

7,5/10 untuk Buried. Ini penilaian pribadi ya gaez...

Udah ah, mata saya pedes, bukan karena nangis, tapi kelamaan main hape. So saya mau pamit and...


See you...

0 komentar

Posting Komentar