Jadi penonton film The lie

The lie
Sumber gambar imdb.com

Assalamualikum😁

Hallo gaez di pagi yang wajib disyukuri ini saya mau sarapan nasi tiwul, tapi sebelum itu saya mau membahas sebuah film berjudul "tapi boong' alias " The Lie"

Iyups, walaupun filmnya berjudul kebohongan tapi saya nggak bohong kok sama kalian....

I Love you so much.

Rilis pada 13 september 2018 dan disutradai oleh Veena sud. Diperankan oleh Joey king, Mireille enos, Peter sarsgaard dan lainnya.

Betewe mbak Joey ini mukanya familiar banget deh, sekali lagi saya merasa pernag ketemu entah di mana, mungkin kami pernah ngobrol bareng di pinggir jalan waktu nunggu bakso langganan🤔

Tapi boong😂

Plak...

Film the Lie ini menceritakan tentang sebuah kebohongan yang ternyata berujung pada kejadian yang sangat tidak diharapkan. Jadi apapun kondisinya jangan main-main dengan kebohongan gaez. Main-main aja pake ular tangga.

Saya ceritain latar belakangnya dulu ya, jadi ada seorang anak remaja namanya Kayla, kedua orang tua kayla, Jay dan Rebecca ini udah bercerai. Semenjak perceraian mereka Kayla yang dulunya adalah gadis periang perlahan mulai kehilangan senyum bahkan depresi dan diam-diam dia menyakiti dirinya sendiri dengan melakukan self harming. Ditambah ayah dan ibunya yang udah punya pacar baru bikin kayla pegel parah. Si kayla ini juga punya penyakit asma jadi kemana-mana harus bawa inhaller. 

Film dibuka dengan cuplikan vidio masa kecil kayla yang tampak bahagia dengan kedua orang tuanya yang sangat sayang sama kayla. Tapi semua itu berakhir saat mereka bercerai.

Suatu ketika di umurnya yang ke 15 tahun ada acara sekolah yang mengharuskan kayla pergi selama 4 hari, kalau nggak salah sih acara retret balet. Saat itu sedang musim salju. Jadi kayla dianter sama bapaknya. Semua terlihat baek-baek aja sampai di perjalanan mereka berhenti karena kayla melihat temannya sedang berdiri menunggu jemputan di pinggir jalan. Nama temennya ini Brit, bukan brita utama apalagi berita hoaks ya😂

Jadi singkat cerita Brit alias Britney kemudian ikut nebeng ke acara tersebut. Dilihat dari gelagatnya si Brit ini tipe cewek yang agak bebas gitu, emmm lebih dewasa dari umurnya gitu loh. Bahkan dia kelihatan kayak lagi menggoda bapaknya Kayla. Dia bilang kalau bapaknya yang namanya Sam itu brengsek karena katanya mau ngater tapi boong.

Pas lagi ngobrol itu Kayla melihat ada luka lebam di wajah Brit tapi Brit nggak mau menjelaskan wajahnya habis dipukul siapa? Apa habis kepleset di wc.

Entahlah....

Tiba-tiba si Brit ini kebelet pipis dan memohon supaya mereka bisa berhenti di pinggir jalan aja. Akhirnya jay menurutinya. Ya kan daripada anak gadis orang ngompol di mobilnya.

Pergilah si Brit sama kayla ke dalan hutan dan Jay menunggu di mobil. Tapi sekian menit berlalu mereka nggak balik-balik. Karena khawatir maka Jay mencari mereka dan tiba-tiba terdengar suara jeritan kayla. Yang ternyata kayla lagi duduk di pagar jembatan, di atas sungai yang mengalir deras. Dia kelihatan gugup dan bilang kalau "kami hanya bercanda" dilihat dari situasinya, Brit nggak ada, jay menyimpulkan bahwa Brit jatuh ke sungai. Dia mencari ke bawah tapi nggak menemukannya dan hanya menemukannya tasnya. Awalnya Jay berniat menelpon 911 tapi dia menyadari hal tersebut bisa merusak masa depan kayla. Apalagi ketika kayla berkata kalau dia sengaja mendorong Brit karena kesal. Dari sinilah semua masalah bermula.

Jay dan rebbeca harus berusah menutupi kejadian tersebut untuk melindungi kayla, walaupun harus dengan membuat kebohongan besar. Mereka terlalu sayang sama Kayla dan nggak mau masa depannya rusak. Jadi mereka melakukan berbagai macam cara. Bahkan ketika bapaknya Brit yang bernama Sam mencari Brit dan datang ke rumah Kayla,  mereka malah melaporkannya ke polisi kalau Brit melakukan kekerasan pada anaknya karena Jay melihat bekas luka lebam di wajah Brit pagi itu. Polisi terus mencari tahu kebenaran dari kasus menghilangnya Brit. 

Karena Kayla ini emang sakit-sakitan jadi Jay dan Rebecca membuat alasan kalau Kayla nggak jadi pergi ke acara retret balet itu karena lagi sakit. Anehnya ketika Jay dan Rebecca ini bingung mencari cara buat melindungi kayla. Kayla ini tampak santuy aja kayak nggak ada beban hidup.

Ini bocah maksudnya gimana sih? Dia yang bikin masalah orang lain yang bingung.

Awalnya rencana mereka untuk melindungi kayla tampak berjalan lancar. Mereka melakukan segalanya yang mereka bisa, namun semua berubah ketika negara api menyerang.

Eh salah server

Ketika bapaknya Brit curiga pada kayla dan mereka bertengkar. Ditambah polisi menemukan inhaler milik kayla di dekat jembatan.

Nah loh... Gimana mau ngelak...

Sampai kemudian hal yang terduga terjadi. 

Karena bingung mau gimana lagi harus melindungi kayla, maka Jay dan Rebecca berniat membuat bukti palsu dengan mengubur ponsel milik Brit di belakang rumahnya Brit. Tapi Sam melihatnya, Jay dan Sam kemudian bertengkar dimana jay hampir membunuh Sam dengan menenggelamkan kepalanya di sungai, tapi mereka segera pergi dan meninggalkan Sam yang megap-megap sekarat. Di luar dugaan, ketika Rebecca sedang menyetir, rupaya Sam menghadang di tengah jalan. Mungkin rebecca udah terlanjur binggung jadi dia ngegas aja dan nabrak Sam sampai mati, jahatnya lagi, mereka biarin Sam kesakitan saat sekarat meminta pertolongan, sekali lagi mereka beralasan itu semua demi Kayla.

Keesokan paginya mereka membersihkan mobil yang penuh darah dengan perasaan takut takut kalau sampai ketahuan. Udah si kayla bunuh Brit plus mereka bunuh bapaknya.

Pas lagi bersihin mobil itulah tiba-tiba seseorang muncul dan bikin mereka sekaligus saya kaget...

Yaitu si Brit yang muncul.

Loh..kok... Katanya tadi mati?

Jadi rupanya gaez si Brit dan kayla ini bohong soal kejadian di jembatan karena Brit mau menemui pacarnya. Siapa yang menyangka kalau kebongan mereka yang cuma iseng-iseng itu justru membawa bencana buat banyak orang. Duh...Aduh... sebel juga saya jadinya. Si kayla juga seharusnya udah jujur dari lama tapi dia menundanya karena dia lihat ayah dan ibunya kelihatan akur lagi untuk melindungi dirinya.

Film ini pun berakhir dengan mereka bertiga yang berpelukan di dalam rumah setelah Kayla nangis-nangis menyesali perbuatannya dan minta mereka untuk tetap di sampingnya, tapi nasi udah jadi bubur ayam hambar, sementara sirine mobil polisi terdengar ramai di luar rumah. Dan rumah mereka udah digedor-gedor aja.

Huft.... Itulah kenapa kita diajarin buat berkata jujur. karena sat kebongan yang ditutupi akan mengarah pada kebohongan baru. 

Saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini. Menurut saya pribadi film ini bagus.

Ke Korea ketemu lee seung gi

Sampai jumpa lagi😁


See you...



2 komentar

  1. Mba, aku ga ush nonton lagi, baru baca sinobsisnya aja udh emosi jiwaaa wkwkwkwkwkw.

    Kalo nonton beneran, yg ada aku darah tinggi , amit2 jgn sampe anakku kepikiran beginiiii 🤣. Nyebelin banget sumpah. Bercandanya kelewatan.

    BalasHapus
  2. What, jadi aslinya Brit itu ngga mati tapi cuma pura pura saja, tapi akibatnya fatal sekali ya. Duh, makanya oleh pak ustadz kita disuruh ngga boleh bohong ya.

    Eh, tapi ini sinopsis nya beneran apa bohong ya.😂

    BalasHapus


EmoticonEmoticon