Jadi penonton drama Kairos

 

Sumber gambar imdb.com

Assalamualaikum

Ya ampun beberapa waktu lalu saya jarang nulis karena lagi males dan tiba-tiba sakit juga jadi makin plus-plus malesnya. Mandi aja ketinggalan apalagi nulis😂

Tapi meski sakit saya nggak lupa nonton loh. Dan untuk pertama kalinya setelah sekian abad tapi boong, akhirnya saya menemukan drama korea faforit lagi.

Uhuy...

Eh, maksudnya salah satu drama korea faforit yang membangkitkan keinginan saya untuk ngedrakor lagi😎

Terakhir saya seneng banget tuh pas nonton stranger from hell. Dan nggak nemu yang sebagus itu lagi. Tapi saya temukan drama keren ini dunk. Seperti judulnya drama korea ini berjudul Kairos dan saya sering salah sebut jadi Karios atau malah Kakros😂.

Jangan ditiru ya gaez.

Oke.. Drama ini dimainkah oleh tokoh utama kita.

Kim seo jin dimainkan oleh Shin sung rok

Han ae ri dimainkan oleh Lee se young

So do kyun dimainkan oleh Ahn bo hyun.

Kang hyun chae dimainkan oleh Nam gyu ri

Dan masih banyak lagi tokoh tambahan lainnya.

Oke nggak usah lah ya saya basa basi busa. Langsung aja kita bahas.

Jadi drama ini tuh genrenya travel time gitu lho. Semacam perjalanan waktu tapi juga penuh misteri dari episode awal sampai tamat, kita bakalan disungguhkan sama banyak misteri yang nggak bisa saya tebak karena saya bukan sutradara filmnya, mau nanya juga nggak kenal.

Apaaan dah🙄

Diceritakan kim seo jin adalah seorang pria sukses yang menjadi direktur termuda di korea, di sebuah perusahaan kontruksi bernama kontruksi yujung. Memiliki kehidupan yang sempurna bersama istrinya yang cantik, kang hyun chae dan putri kecilnya yang imut, Dabin. Pokoknya udah pas lah hidupnya si Kim seo jin ini. Tapi suatu hari tiba-tiba Dabin ini diculik dan menghilang saat acara amal berlangsung. Berhari-hari nggak ditemukan dan Dabin dinyatakan mati setelah seseorang mengirim potongan jari yang sesuai dengan DNA Dabin. Nggak cukup sampai di situ, istrinya nggak kuat karena kehilangan Dabin dan memutuskan untuk bunuh diri, melompat ke sungai dari jembatan. Tubuhnya nggak ditemukan juga dan dinyatakan meninggal. Kim seo jin yang frustasi berat berniat untuk mengakhiri hidupnya juga tapi tiba-tiba sebuah panggilan telepon mengubah segalanya. Panggilan telepon inilah yang memberinya kesempatan untuk merubah segalanya dari masa lalu.

Nah.. Bingung nggak sob?

Jadi film ini tuh punya 2 latar waktu. Sebulan di masa lalu dan sebulan lagi di masa depan. Di masa lalu Ada Han ae ri sebagai tokoh utama kita, seorang gadis yatim yang mendadak kehilangan ibunya. Ibunya ini lagi sakit paru-paru dan harus dioprasi tapi si ibu bernama Kwak song ja ini menghilang tiba-tiba tanpa pamit. Han ae ri kehilangan ponselnya lalu dia menggunakan telepon bapaknya yang udah meninggal untuk menelepon hapenya tapi ternyata panggilan itu malah tersambung pada kim seo jin di satu bulan ke depan.

Mereka kemudian saling membantu untuk menyelesaikan masalah masing-masing. Menyelidiki keberadaan bu kwak song ja dan mencegah penculikan Dabin. Tapi ternyata mengubah masa lalu memang mengubah masa depan, bukan berarti kesialan berhenti sampai di situ.  hal tersebut menguak berbagai rahasia yang mengejutkan. Betapa banyaknya orang terdekat Kim seo jin yang ternyata nggak bisa dipercaya, juga hubungan antara menghilangnya bu Kwak song ja dengan perusahaan kontruksi yujung tempat Kim seo jin bekerja. Buanyak banget misteri dan kejutan dalam film ini. Tapi saya senengnya karena semua sesuai keinginan saya. Maksudnya gimana😂?

Jadi jalan ceritanya tuh nggak bikin esmosi. Semua rencana kim seo jin dan Han ae ri berhasil menyelamatkan mereka dari hal buruk tapi masih ada misteri dengan level lebih tinggi yang berkaitan dengan masa lalu mereka. Dan semua hal yang mereka lakukan untuk mencegah hal buruk terjadi ternyata tetap nggak bisa mencegah kematian seseorang. Bahkan nyawa mereka sendiri juga terancam.  Bisa dibilang ini tuh banyak plot twistnya...

Ah mantap deh👍

Jadi penasaran kan gimana endingnya. Kira-kira mereka bakal bisa saling ketemu untuk mengucapkan trimakasih dan berhasil menyelamatkan semuanya nggak ya?

Ahi..hi.. Tonton aja sendiri ya sob😁

Semenjak nonton Kairos ini saya jadi lebih sering nonton drakor lagi. Padahal sebelumnya saya udah tobat, eh bukan tobat sih tapi udah stop karena bikin boros kuota. Kalau udah kumat gini saya ikutin aja alurnya, tapi masih tetep pilih-pilih sebelum nonton biar nggak nyesel kalau nggak sesuai minat saya.

Dan saya kasih nilai 8/10 untuk drama ini karena emang sebagus itu dramanya, kerena jalan ceritanya yang nggak bisa ditebak.


Okeh, sampai di sini dulu ya gaez. 

Ke korea ketemu Lee joon gi

Sampai jumpa lagi😁


See you



5 komentar

  1. Td pas tahu ini ttg time travel, udh mau aku apus dari list to be watched ku mba :D.

    Untungnya berubah setelah baca reviewmu :p. Aku memang kurang suka drakor tema time travel, Krn pusiiiing dan ga jelas biasanya.

    Tapi kalo memang menurutmu ini bagus, okelaaah, aku bakal ttp nonton :D. Beberapa kali aku udh nonton film2 dan drakor yg mba rekomenin, dan suka sih. Berarti selera genre kita cocok :D. Stranger from hell aku juga suka banget, dan itu nonton Krn mba tulis reviewnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk.. Gasken mbak fanny, drama ini bagus kok menurut saya😁 kalau selera kita sama mungkin mbk fanny juga bakalan suka....
      Hi..hi...😁
      Mari nonton kakros, eh kairos😂

      Hapus
  2. Kalau time travel gini jd inget drakor signal. Terus mirip2 juga ada telpon dari masa lalu.

    Sering denger sih drakor Kairos, tp belum punya niatan buat nonton haha

    BalasHapus
  3. gilaaa kairos ini film yang menurutku keren, sampai episode akhir aku tonton. pelajaran yang aku dapat dari film ini, kalo udah dapat kebahagian itu disyukuri bukan malah nyari kebahagiaan lain

    BalasHapus
  4. Film ini sepertinya menarik yo. Btw, coba review film The Little Thing dong kak ^_^

    BalasHapus


EmoticonEmoticon