Jadi penontom film Korea The call

Sumber gambar wikipedia

Assalamualaikum😁

Angkat kakinya, siapa di sini yang ngefans sama mbak park shin hye?

Ternyata ada film terbarunya loh😁 saya baru sempet nonton film berjudul the call ini kemarin, sebuah film dengan genre mistery dan thriller.

Terakhir ketemu mbak shin hye kan di alive. 

Ha..ha.. Nggak ketemu sih, lihat doang di layar hape😁

Mohon jangan ditimpuk pakai sendal, pakai uang boleh😬

Dan menurut saya film The call ini patut diacungi jempol. 

Film ini berkisah tentang seo yeon seorang wanita 28 tahun yang kembali ke rumahnya di sebuah desa. Rumah tua yang terlihat estetik sebenarnya. Tapi karena ini film Thriller jadi auranya kayak gelap gituh. Bapaknya seo yeon udah lama meninggal dan ibunya sedang terbaring sakit di rumah sakit. Kalau dilihat hidupnya seo yeon ini nggak bahagia banget. Sampai suatu ketika dia menerima sebuah panggilan dari seorang wanita yang dulunya tinggal di rumah itu juga. Seo yeon meminta bantuan untuk mengubah masa depannya, tapi siapa sangka justru dia terancam memiliki masa depan yang lebih buruk. Walaupun tema kayak gini udah ada di banyak film, tapi tetep aja, saya suka dan nggak kecewa nonton the call ini. Keren lah pokoknya👍

Mantap jiwa😌 warbyasah, alhamdulillah.

Oke..diawal cerita kita akan melihat Seo yeon yang sedang menarik kopernya di jalanan lalu ada sebuah mobil bak terbuka yang lewat dan memberinya tumpangan gratis. Lumayan kan nggak perlu bayar...

Rupanya Seo yeon kenal sama orang bernama pamam Sung ho itu. Pemilik kebun strawberry di desa itu, juga salah seorang yang dekat dengan keluarga Seo yeon.

Seo yeon di antar ke rumahnya, rumah estetik tadi. Waktu itu hanphone nya Seo yeon ini hilang dan dia kemudian mencari telepon di rumah itu untuk menghubungi nomernya. Tapi malah orang yang menemukan ponselnya itu niat minta tebusan.

Singkat ceritanya ketika Seo yeon lagi menunggu si penemu ponselnya nelpon balik, telepon rumah tiba-tiba berdering. (Jenis telepon tanpa kabel gitu) lalu ada seorang wanita yang berbicara dalam telepon kalau ibunya gila dan bla-bla bla, awalnya Seo yeon mengira itu salah sambung karena wanita itu mencari seseorang bernama Sun hee. Tapi si wanita terus menelepon dan bercerita soal ibunya, bahkan minta tolong karena ia mau dibunuh ibunya. Si wanita menyebutkan alamat rumahnya. Anehnya alamat rumah yang disebutkan adalah rumah yang ditempati seo yeon. Lah, kok bisa?

Pas lagi hening tiba-tiba...

Brak...

Astogeh, Seo yeon kaget dan mencari sumber suara. Apakah mungkin ada meteor jatuh?😱

Ternyata itu adalah foto keluarganya yang jatuh karena pakunya copot. Seo yeon kemudian berniat memperbaikinya, anehnya paku yang dipaku di dinding malah jatuh ke dalam. Oke, saya bingung jelasinnya,😂 intinya di balik dinding itu ternyata ada ruangan tersembunyi. Seo yeon yang penasaran kemudian menghancurkan dinding dengan palu tanpa rasa bersalah karena merusak rumahnya. 

Dan benar saja ada tangga menuju ruang bawah tanah. Auranya horor gaez, di ruangan itu seo yeon melihat sebuah kursi dengan boneka di atasnya dan dia menemukan sebuah buku harian milik seorang wanita bernama Oh young sook. Seo yeon membaca buku harian itu, dari situlah dia tahu bahwa wanita yang menelponnya tadi adalah oh young sook. Anehnya wanita itu berasal dari masa lalu. Masa di mana Seo yeon masih kecil.

Jadi kemudian seo yeon ini sadar kalau mereka tinggal dalam satu rumah tapi dalam waktu yang berbeda.

Mereka kemudian saling ngobrol dan bercerita. 

Seo yeon bercerita tentang ayahnya yang meninggal karena kebakaran saat ia kecil dan hidupnya berubah menjadi tragis karena hal tersebut. Curhat mendalam ala sahabat gitulah, karena emang itu hal yang ajaib bisa teleponan sama orang dari masa lalu. Apalagi mereka sama-sama punya nasib menderita. Young sook kemudian menawarkan sebuah bantuan untuk mengubah masa depan seo yeon. 

Mencegah kebakaran itu terjadi dan ajaibnya masa depan juga berubah. Seo yeon bisa melihat ayahnya lagi dan ibunya dalam kondisi sehat. Rasanya dia bahagia banget.

Mungkin sebagai tanda trimakasih Seo yeon kemudian mencari tahu tentang kehidupan young sook sekarang dan ternyata young sook udah meninggal di masa sekarang karena ia dibunuh oleh ibunya. Seo yeon memberitahukan hal itu pada young sook dan karena itulah young sook kemudian selamat. Tapi Seo yeon kan nggak tahu alasan kenapa di masa lalu young sook itu dibunuh?

Jadi mari kita bahas tentang young sook. Ehem..ehem.. Hoek..hoek...

Yang orang tahu ibunya young sook ini dukun dan melakukan praktik perdukunan yang membunuh anaknya sendiri, sama seperti yang diberitakan di media, Padahal sebenernya si ibu ini, dia tahu kalau di masa depan young sook akan membunuh banyak orang karena itu ia membunuhnya lebih dulu. Young sook sendiri kayaknya punya gangguan jiwa gitu. Setelah dia tahu kalau ibunya bakal bunuh dia, young sook kemudian bunuh ibunya. Hal itulah yang akan mengubah banyak hal di masa depan Seo yeon.

Tanpa seo yeon sadari dia telah membantu seorang pembunuh sadis yang mengerikan. Pembunuh yang akan menghancurkan masa depannya.

Awalnya seo yeon nggak tahu. Sampai kemudian...paman Sung ho menghilang di masa depan yang ternyata si paman ini dibunuh sama young sook. 

Jadi ceritanya si paman di masa lalu lagi berbagi stawbery sama semua tetangganya termasuk ke rumahnya young sook. Karena si ibu udah dibunuh hanya ada young sook di rumah. Nah young sook ini ngajak si paman masuk untuk minta pendapat soal baju barunya. Agak aneh sih.. Karena young sook masuk kamar buat ganti baju, maka si paman berinisiatip untuk memasukan strawberry ke dalam kulkas. Ternyata di dalam kulkas ada bungkusan plastik item banyak banget dan baunya busuk. Salah satu plastik terjatuh dan menggelinding, darah pun keluar dari dalam plastik dan ternyata pas dibuka isinya potongan tangan😱😖 si paman kaget dunk. dan karena dia udah melihat semuanya maka si paman pun dibunuh juga.

Dari situlah, seo yeon kemudian jadi benci banget sama young sook dan menyesali perbuatannya. Dia dipaksa mencari tahu bagaimana young sook bisa tertangkap oleh polisi, karena seo yeon nggak mau maka young sook yang kesal kemudian membunuh bapaknya seo yoen dan menyekap seo yeon kecil di rumahnya. 

Seo yeon di masa depan marah banget tapi dia nggak tahu harus gimana, karena kan masa depan nggak bisa mengubah masa lalu. Geregetan juga sih nonton film ini. Ingin rasanya saya memukul si young sook pakai ulek-ulek bekas ngulek cabe sekilo .Saya berharap banget ada keajaiban supaya young sook ini ketangkep polisi. 

Atau mati aja gitu. Tapi udah kena ledakan gas pun dia masih hidup...

Emang dimana-mana psikopet itu kuat bener ya badannya...

Sebenernya setelah di masa lalu young sook membunuh bapaknya seo yeon dan menyekap seo yeon, ibunya seo yeon tuh curiga dan mendatangi rumahnya bersama seorang polisi, tapi... Si polisi ini juga dibunuh gaez. Gimana nasibnya ibu seo yeon? Gimana nasibnya seo yeon?

Tonton sendiri ya, saya lagi nggak mau spoiler karena ini film baru dan yah lagi nggak mau aja. Jangan maksa😂

Saya merekomendasikan film ini untuk kalian tonton karena emang seru dan bikin geregetan, ada plot twist yang bikin sedih tapi over all i like it😂

8/10 untuk film the call ini, dibandingkan dengan alive saya lebih suka the call ini. Kalau diibaratkan film ini tuh bagi saya berisi daging semua dari awal sampai akhir bikin penasaran.

Ya memang lebih baik mensyukuri apa yang terjadi sekarang karena apa yang terjadi di masa lalu walaupun itu adalah hal buruk tetep aja itu terjadi atas izin Allah, jadi kalau ada kesempatan mengubah masa lalu. Nggak usah coba-coba ya gaez...


See you...


1 komentar

  1. Aku udah tertarik Ama film ini sejak di review mba Rey. Sekarang baca reviewmu makin pgn nonton hahahaha. Tp kayaknya aku cari waktu yg bnr2 senggang, Krn kalo udh menyangkut mesin waktu gini butuh fokus hahahaha. Tapi kayakny seru sih :D. Kebetulan di Netflix ada. ..

    BalasHapus


EmoticonEmoticon