Jadi penonton film Hitman agent jun

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Hari yang indah untuk cerita yang menarik. So hari ini saya Astria akan mereview sebuah film lucu dan keren berjudul Hitman.

Apa sih Hitman itu?

Apa sejenis jajanan pasar🤔 atau umbi-umbian

Plak🤕

Hitman adalah film asal korea yang rilis di Indonesia pada 20 Februari 2020 dan disutradarai oleh won sub choi. Setelah saya cari-cari sitik ternyata ada banyak film dengan judul hitman, tapi yang bahas kali ini adalah Hitman agent jun yang rilis tahun ini ya gaez.

Singkatnya film ini bercerita tentang seorang agen rahasia spesial SHIELD bernama Jun yang memalsukan kematiannya untuk mendapatkan hidup baru sebagi seorang kartunis atau pembuat komik seperti impiannya di masa lalu.

Sebuah film action komedi yang menarik untuk ditonton bersama keluarga. Awalnya saya kira film ini bakalan full action lho yang 80% isinya adalah pergelud'an, tonjok, tendang, lempar. Tetapi ternyata ada komedinya juga sehingga saya tertawa sepanjang film😂

Apalagi yang main Kwon sang woo, saya suka banget kalau dia main komedi gini. Kan jadi tipe idaman saya, ganteng dan lucu😂

Oke...film dimulai dengan adegan dari sebuah animasi yang meceritakan seorang anak yang menyelamatkan keluarganya dari kecelakaan mobil. ternyata animasi itu adalah imajinasi dari seorang anak bernama Jun. Di kehidupan nyata Jun ini adalah yatim piatu karena kedua orangtuanya meninggal dalam kecelakaan mobil dan si Jun jadi suka berantem sama kawan-kawannya. Lalu seorang pelatih tim SHIELD bernama Deok gyoo mendatangi Jun dan memintanya bergabung di tim, padahal Jun ini bercita-cita jadi seorang kartunis. Tapi ya sudahlah....

Bertahun-tahun berlalu berkat pelatihan yang keras dan misi-misi yang bejibun banyaknya kayak tugas sekolah selama koronah, Jun akhirnya jadi agen spesial karena emang dia jago banget manghajar para penjahat. Meski begitu ia masih nempunyai harapan terpendam untuk jadi seorang kartunis. Memang impian di masa kecil itu susah dilupakan....

Suatu hari dia ditugaskan untuk sebuah misi yang sangat penting sekaligus bahaya. Nah di dalam misi tersebut Jun memalsukan kematiannya sehingga orang-orang mengira dia mati padahal sebenarnya Jun masih hidup. Lagi bahagia karena merasa terbebaskan setelah bertahun-tahun memendam impiannya.

15 tahun pun berlalu dengan sangat cepat. Ternyata mengejar impian tidak semudah mengejar maling jemuran. Jun berhasil jadi pembuat komik tapi komik buatannya ini sepi peminat bahkan banyak yang menghujat. Ngenes lah pokoknya. Jun sang mata-mata pun juga sudah mengganti namanya menjadi kim so hyuk.

Dan menjadi seorang suami dari istri yang galak bernama Mina, Anaknya bernama Ga young. Si Ga young bukan gayung ini bercita-cita jadi penyanyi rap.

Karena komik yang dibuat nggak sesuai minat masyarakat jadinya komik buatannya Jun ini dihujat habis-habisan bahkan ia terancam dipecat. Ia pun mengambil pekerjaan lain sebagai kuli bangunanyang tiap hari dicaci maki bos bahkan diludahi. Kampret lah si bos ini...

Padahal saya pernah lihat si bos ini maen jadi psikopat di Strangers from hell😂

Karena frustasi dengan hidupnya, suatu malam Jun mabuk berat. Setelah membaca komen jahat Jun jadi marah dan teringat nasehat Ga young untuk membut komik dari kisah hidupnya.  Jun yang masih mabuk pun membuat komik tentang kehidupannya di masa lalu saat masih bekerja di SHIELD. Bagaimana ia masuk ke sana, berlatih keras sampai membunuh para penjahat dan hal lainnya ia gambar secara lengkap.

Pagi harinya tiba-tiba istrinya bersikap sangat baik bahkan membuatkan sarapan dan bicara dengan lembut pada Jun, padahal kan biasanya si Istri ini ngamok-ngamok sama Jun. Sungguh mencurigakan....

Ternyata itu karena Mina baru saja mengirimkan komik baru buatan Jun  berjudul "agent spesial Jun" dan komik itu ternyata sesuai dengan minat orang-orang. Tapi itu bencana bagi Jun, karena kan itu sama aja dengan dia membongkar jati dirinya yang sudah disembunyikan selama 15 tahun lamanya. Dia pergi ke kantor dan meminta komiknya tidak usah diterbitkan tapi udah terlambat. Si bos malah nyuruh Jun mabuk lagi, biar bisa bikin komik yang bagus.

Jun yang awalnya berniat nggak melanjutkan komik tersebut berubah pikiran setelah memikirkan kembali anak dan keluarganya bagaimana pun juga ia ingin memberikan kehidupan yang lebih baik pada mereka. Apalagi setelah secara nggak sengaja si Jun membaca lirik lagu rap yang dibuat anaknya, dia nangis deh... Ya soalnya liriknya tuh menggambarkan kehidupan mereka yang miskin dan butuh uang.

Akhirnya Jun melanjutkan komik tersebut dan sesuai perkirananya komik itu jadi Boomm.. terkenal.

Ia mendapat bayaran lebih, komik buatannya sukses besar. Tapi karena itu diangkat dari kisah nyata yang merupakan sebuah rahasia besar, bukan hanya rahasia Jun tapi juga rahasia pemerintah. Maka lambat laun jun pun ketahuan. Dan dia jadi buronan pemerintah sekaligus para penjahat yang berniat balas dendam.

Ribet nggak tuh....

Awalnya para agen NIS mungkin semacam FBI di korea gitu ya, datang ke kantor Jun dan bertanya soal Jun tapi si bos ini nggak percaya kalau Jun adalah mata-mata dia malah ketawa, setelah tangannya di pelintir baru deh dia peecaya. Jun yang sedang bekerja jadi kuli bangunan dan lagi dimarahi bosnya kaget pas tiba-tiba orang-orang mencurigakan datang mencarinya. Mereka pun terlibat adegan kejar-kejaran sampai ke toilet dimana si bos lagi eek. Ternyata walaupun udah pensiun 15 tahun lamanya Jun ini masih sama kayak dulu. Lawan 5 orang mah nggak ada apa-apanya, kalah semua...

Si bos yang lagi eek di toilet langsung ketakutan lihat anak buah yang sering dimarahi bahkan diludahi ngalahin orang sebayak itu😂

Sadar kalau ia dan keluarganya dalam bahaya. Jun pun pun merencanakan untuk segera kabur dari tempat itu dan mengjungungi istrinya. Tentu aja si istri nggak percaya dan malah marah-marah. Belum sampai berhasil kabur dan keluar rumah Jun udah digrebek duluan dan akhirnya dia kalah setelah berantem sama chul. Si chul ini adalah temen deket yang udah dianggap adiknya di SHIELD dulu.

Singkat ceritanya si Jun dibawa ke kantor SHIELD. Dia dianggap berkhianat karena menyebarkan informasi negara yang sangat rahasia dan menyebabkan teman-temannya mati. Padahal penyebab mereka mati tuh bukan karena Jun melainkan seorang penjahat yang lagi balas dendam bernama Jason. Sementara itu Jason dan kelompoknya ternyata datang ke kantor mencari Jun. Si bos yang udah sebel karena tadi diganggu NIS bukannya takut malah mengira mereka juga bagian dari NIS dan marah-marah😂 sedih sih karena dia kemudian dianiaya padahal habis suntik botox. (Eh si bos ini cowok ya)

Jun yang berada di kantor SHIELD sedang di interogasi tiba-tiba mendapat telepon dari seseorang bernama viper. Dikirain Chul itu adalah komplotannya nggak tahunya viper itu julukan buat istrinya😂

Romantis banget yak😂

Tapi yang nelpon ternyata bukan si istri, itu adalah Jason yang sudah menculik istrinya. Ia meminta Jun datang membawa kepala Cheon dan datang ke terowongan guryong. Nggak ada pilihan lain akhirnya Jun ganti menyandra  Cheon deok gyoo dengan cara licik tapi pinter. Nggak bisa saya jelaskan karena kebanyakan isinya tembak-tembakan dan berantem😂

Intinya Jun berhasil membawa Cheon pergi bersamanya untuk menyelamatkan sang istri. Tapi cobaan lain datang menghampiri. 

Giliran Ga young diculik oleh pihak NIS yang mengancam Jun untuk mengembalikan Cheon. Dilema banget donk si Jun, dia nggak bisa milih salah satu, tapi dia memutuskan untuk memprioritaskan anaknya dulu.

Untungnya Ga young ternyata diselamatkan sama Chul yang masih mempercayai Jun dan ragu kalau Jun bisa berbuat sejahat itu.

Jadi pas udah sampai di tempat Jason dan meilhat si istri di sana. Si istri berteriak supaya Jun pergi aja, eh Jun pergi beneran sambil berteriak minta maaf dan si istri ngamok-ngamok😂 kan tadi cuma akting doang.

Lucu banget nih..

Nggak bisa kalau cuma dijelaskan di sini. Pokoknya ah mantap...👍

Dan pastinya lucu, nonton sendiri ya sob.

Cukup bingung gimana mau mereview film pergelud'an begini. Singkatnya Jun kemudian berhasil bertemu dengan putrinya setelah sedikit bergelud dengan Chul dan menjelaskan kondisi sebenarnya. Mereka pun sepakat untuk bekerja sama mengalahkan Jason. Udah siapain senjata satu tas penuh, eh malah ketinggalan😂

Tapi tim SHIELD masih yakin kalau Jun bersekutu dengan Jason. sehingga mereka masih memburu Jun. Dan pokoknya target utamanya Jun.

Intinya ini tuh lucu gaez tapi juga seru. Adegan pergeludan yang dicampur dengan komedi ringan yang pas. Nonton sendiri ajalah ketimbang saya jelaskan. Karena memang banyak adegan berantemnya saya bingung mau nulis gimana😂

Ada tonjokan, ada tendangan, tusukan, tembakan, bahkan disetrum juga.

Hadeh. Ini review macam apa sih.

Tapi saya emang merekomendasikan film ini untuk ditonton saat bersantai. Saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini.

Udah lama juga nggak nonton film yang lucu-lucu biasanya kan yang sadis sadis gitu.

So gaez. Mohon maaf atas review film kali ini yang enggak tuntas ya, mohon dimaklumi jika si penulis lagi M alias males. And....

Kucinta kalian😘


See you.


2 komentar

  1. pasti aku ngakak kalau liat
    bisa bisanya sih malsuin kematian jadi komikus wkwk
    apalagi Heo Sung-tae kan biasanya jadi tokoh antagonis
    penasaran pingin nonton aku mbak

    BalasHapus


EmoticonEmoticon