Jadi penonton film Truth or dare

 

Sumber gambar IMDb.com
Assalamualaikum😁

Gimana kabar sobat tercinta semua?udah mandi apa belom, kalau belom, sama, saya juga belom😂

Kali ini saya mau membahas sebuah film berjudul truth or dare.. Yang kalau diartikan ke bahasa Indonesia tercinta kita artinya adalah kejujuran atau tantangan. Pasti udah enggak asing sama permainan ini kan. Walaupun seumur hidup nggak pernah main beginian tapi saya tahu banget gimana sistem permainan ini ha..ha..ha..😂

Kalau nggak bawa sial pasti bawa aib, nggak mungkin bawa pacul, emang mau ke sawah....

Krik...

Film ini mengisahkan tentang 5 orang pemuda. Terdiri dari Gemma, Eleanor, Chris, Paul dan Luke yang diundang ke acara pesta teman mereka bernama Felix. Tapi kemudian mereka terjebak  permainan truth or dare yang berbahaya dalam rangka balas dendam seorang kakak akan kematian adeknya.

Bingung...?

Langsung aja baca spoilernya😬

Oh ya film ini rilis pada 29 Maret 2013 ya dan disutradarai oleh  Robert Heath.

Karena ada juga film dengan judul yang sama tapi kisahnya beda.

Film dimulai dengan menunjukan sebuah acara pesta remaja yang rame pakai banget. Banyak di antara mereka yang minum alkohol dan bahkan pakai narkoba. Lalu muncul seorang pemuda pendiam bernama Felix. Si Felix terlihat memperhatikan Gemma, tapi si gemma udah punya pacar namanya Chris. Lalu munculah seorang manusia bernama Luke. Si luke ini adalah penjual obat-obatan terlarang gaez. Obat pencahar nggak termasuk ya😂 dia lalu memberikan saran kepada Felix bahwa untuk mendekati Gemma dia hanya butuh rasa percaya diri. Lalu diam-diam Luke menawarkan narkoba. Karena pengaruh obat tersebut Felix kemudian mengutarakan perasaannya pada Gemma yang tentu aja langsung ditolak sama Gemma dengan cara halus karena dia kan udah punya belahan hati. 

Acara kemudian berlanjut ke game truth or dare. Nah di permainan itu Felix diberi kesempatan untuk memilih satu gadis yang akan diajaknya bercinta. Tentu aja si Felix milih Gemma donk. Dan si Chris sebagai pacar Gemma langsung marah kemundian nonjok hidungnya Felix. Felix yang sedih dan malu kemudian lari keluar. Dan Gemma marah-marah sama Chris, mereka pun putus. 

Terlihat Felix sedang menangis di luar. Lalu dia menoleh, kayak ada seseorang yang datang menghampirinya.

Who is that?

Adegan kemudian berpindah ke satu bulan kemudian. Memperlihatkan Gemma Paul dan Eleanor yang akan pergi ke pesta ulang tahun Felix. Ternyata Felix ini berasal dari keluarga yang kaya raya banget. Rumah besar, perusahaan besar bahkan tanah ratusan hektar. Sultan lah pokoknya....

Mereka berbincang di dalam mobil dan Eleanor bilang kalau orang tuanya baru aja mengalami kebangkrutan. Di tempat lain ada Luke dan Chris yang juga pergi ke acara pesta itu. Mereka semua tiba bersamaan di depan sebuah rumah mewah kayak istana-istana zaman dulu. sekaya itulah keluarga Felix.

Tapi rumah tersebut terlihat sepi semampring. Nggak ada seorangpun yang berkeliaran. Apalagi abang kang bakso dan tahu bulan lima ratusan digoreng dadakan....

Sebuah mobil kemudian masuk dan berhenti di depan mereka. Ada seorang pria tua berambut gondrong yang menjelaskan kalau Felix sedang ada di kabin di hutan. Mereka bisa menyusul ke sana dengan jalan kaki karena mobil nggak bisa masuk. Mereka akhirnya memutuskan untuk pergi karena nggak mau menyia-nyiakan perjalanan panjang yang mereka lalui. 

Tibalah mereka di kabin tersebut. Namun yang menyambut ternyata adalah kakaknya Felix yang bernama Justin. Si Justin ini menjelaskan kalau Felix belum pulang dari Chile. Jadi pestanya mungkin akan diundur. Berbeda dengan Felix yang pendiam si Justin ini kelihatan ramah,  Pintar dan pastinya cool plus tamvan. Dia menawarkan mereka untuk menginap di kabin tersebut karena ada minuman, makanan yang cukup, dan tentunya narkoba kalau mereka mau. Justin bercerita kalau dia adalah seorang angkatan darat, ia pulang untuk merayakan ulang tahun adiknya.

Eleanor dn Gemma kelihatannnya tertarik sama Justin tapi Eleanor kan udah punya Paul jadi dia menyuruh Gemma mendekati Justin. 

Mereka kemudian melakukan permainan truth or dare untuk mengisi malam. Eleanor mendapat giliran pertama dan dia milih tantangan. Chris menantangnya untuk mencium Gemma. Agak gila sih emang tapi kok ya dilakuin😖 kemudian gilirannya Gemma. Gemma memilih kejujuran, trus Chris bertanya Gemma mau balikan nggak sama dia? Gemma jawab NO. Dan tibalah giliran Justin dia memilih kejujuran. Kejujuran apa yang akan diungkapkan?

Justin berkata...

Jeng..jeng..jeng..jeng...

Kalau Felix sebenernya nggak berada di Chile. Dia gantung diri dan udah meninggal. 

Seketika semua terdiam tapi kemudian tertawa dan menganggap itu hanya guyonan sampai Justin menjelaskan bahwa ia tidak bohong, itu kejujuran. Mereka mulai merasa nggak nyaman dan ingin segera pergi. Tapi Justin menghadang di depan pintu. Chris yang ngeyel kemudian dipukul habis-habisan. Paul mencoba bicara tapi malah ditembak kakinya. Suasana jadi tegang. Gemma dan Eleanor nggak tahu harus gimana. Kemudiam Justin mengeluarkan sebuah kartu post. Dia bertanya siapa yang mengirimkan kartu post itu pada Felix? Nggak ada seorang pun yang mau ngaku. Justin kemudian menyuruh Luke mengambil kursi dan mengikat semua temannya di kursi. Luke yang ketakutan hanya menuruti semua perkataan Justin. Paul berniat menelepon tapi jarinya langsung ditembak sampai putus. Mereka pun diikat di kursi masing-masing kecuali Luke. Duduk melingkar dan meneruskan permainan truth or dare tersebut. Harus ada yang mengaku. Siapa yang mengirim kartu pos itu?

Saya tuh kasihan sama Paul yang lagi kesakitan karena kaki dan jarinya yang ditembak, mana darahnya netes terus. Entar kalau habis gimana?

Di situ Justin menjelaskan alasan ia memilih mereka karena wajah mereka dihapus dalam foto yang disimpan di kamar Felix. Ia ingin mengembalikan kebanggaan keluarga dengan menemukan siapa yang menyebabkan adiknya gantung diri.  Tapi nggak ada satu pun diantara mereka yang mau mengakuinya, nggak ada yang mengirim kartu post itu. Justin kemudian mengajak Luke keluar. Ia menayakan hal tentang Felix. Termasuk apa Luke yang mengirim kartu post itu? Luke tentu aja menggeleng. Walaupun saya curiga nih kalau Luke mungkin pelakunya.

Mereka masuk lagi ke dalam dan melakukan trutr or dare. Gemma mendapat giliran pertama. Dia ditanya siapa menurutnya yang paling mungkin mengirim kartu post itu?

Gemma menangis dan bilang dia nggak tahu, tapi Justin terus memaksa bahkan memukulnya. Akhirnya Gemma memilih Chris karena malam saat pesta itu Chris kan memukul Felix. Chris menyangkal. Kurang kerjaan banget dia ngirimin kartu post ke Felix. Lagi pula tanggal di kartu post itu adalah tanggal dimana ia pergi ke Spanyol. Jadi mana mungkin. Meski begitu Eleanor juga menuduh Chris yang melakukannya. 

Permainan berlanjut. Chris mendapatkan gilirannya dan dia memilih tantangan.

Astogeh.. Heran deh saya, udah tahu kondisinya begitu masak si Chris ini nggak mikir kalau tantangan yang diberikan mungkin di luar nalar. Dia malah maki-maki justin dan sok berani.

Justin kemudian pergi dan balik lagi membawa sebuah meja. Dia menjelaskan kalau hal itu biasanya digunakan untuk membuat jera para tahanan. Bau-baunya udah gosong alias nggak beres nih. Ternyata Justin menyuruh Chris memilih. Dia memasukan sebuah selang ke dalam mulutnya Gemma dan ada 2 botol di atas meja berisi air keran dan cairan baterai. Dua-duanya mirip. Kalau Chris salah memilih Gemma bisa mati. 

Chris nggak mau milih tapi Justin memaksanya dan menghitung sampai 5. Dia memberi petunjuk bahwa tangannya kidal. Chris pun memilih yang kiri. Untungnya pilihannya tepat.

Huft....

Pokoknya mereka ini bener-bener dihukum atas perlakuannya pada Felix. Walaupun saya sebenernya kasihan lho lihat mereka.

Giliran Eleanor....

Mohon maaf saya lupa, intinya si Eleanor kemudian menunjuk Chris sambil bilang maaf dan Chris mendapat giliran disiksa kayak Gemma tadi. Justin menyuruh Paul untuk memilih kanan atau kiri yang dipilih. Paul kemudian memilih kiri, lihat air yang mengalir di selang secara perlahan tuh bikin saya deg-deg an gaez. Dan seketika matanya Chris jadi ijo. dia kelihatan kesakitan dan darah keluar dari mulutnya. Paul salah milih😖 Chris pun mati dan Justin menutupi tubuhnya pakai jaket. Sementara suasana semakin menengangkan. Satu nyawa udah menghilang, mereka bisa nyusul kapan aja dengam cara yang tragis. Tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. Nih siapa sih datang di saat yang tidak tepat. Justin menyuruh Luke untuk menyuruh orang tersebut pergi. Ternyata itu adalah temennya Luke. Dan dia nggak mau pergi karena katanya udah habisin banyak bensin masak dia pulang gitu aja Justin pun keluar. Temennya Luke ini jadi takut. Kayaknya dia tahu kalau ada yang nggak beres. Tapi udah terlambat. Justin berniat membunuhnya. Ternyata orang ini bawa semprotan yang buat melindungi diri itu, semprotan merica atau apalah itu dan langsung menyemprotkannya ke Justin. 

Pas adegan ini saya emosi sama Luke. Harusnya dia punya kesempatan untuk menaklukan Justin tapi dia diem aja dan malah membunuh temennya waktu Justin  kasih dia pistol dan menyuruhnya membunuh. Padahal kan di tembak ke justin bisa ya..

Astogeh emang kampret si Luke ini. Mari kita getok kepalanya berjamaah.

Sementara itu Gemma yang berada di dalam berhasil melepaskan diri. Eleanor menyuruhnya kabur sendirian. Gemma pun dengan berat hati kabur. Lari, melewati hutan yang gelap. Yang bikin saya kesel lagi kenapa dia nggak bawa kunci mobil yang ditaruh di laci. Dan main lari aja. 

Tapi mungkin dia tergesa-gesa banget ya...

Eleanor nggak mau ikut lari karena dia nggak mau ninggalin Paul yang pastinya nggak bisa lari dengan kondisi kaki yang terluka. Uh.. So cwit sebenernya...

Gemma berhasil sampai di rumah besar Felix. 

Justin dan Luke yang masuk menyadari Gemma kabur dan Justin langsung mengejarnya.

Sementara itu Gemma masuk ke dalam rumah besar tersebut. Gelap dan sepi, nggak terlihat ada siapun di sana. Fiks. Nggak ada kang bakso di daerah sana...

Apa saya kudu buka usaha bakso di sana ya gaez🤔🤔

Gemma mengikuti sebuah kabel putih panjang dan sampai di sebuah ruangan. Betapa terkejutnya Gemma saat mengetahui bahwa di dalam ruangan tersebut terbaring Felix yang sedang menonton vidio dari cctv yang dipasang di kabin. Gemma nggak menyangka Felix tega melakukan itu tapi Felix cuma diam aja. Kayaknya dia mengalami kelumpuhan. Cuma matanya yang bisa berkedip. Tiba-tiba seseorang datang. Si penjaga berambut gondrong yang membawa bedil panjang. Gemma nggak mau menyerah, dia lari ke bawah ranjang. Si penjaga menarik kakinya dan Gemma menendangnya. Dia mengancam akan membunuh Felix kalau sampai si penjaga berani mendekat. Si penjaga yang nggak punya pilihan meletakkan bedilnya dan keluar. Gemma nggak yakin si penjaga keluar gitu aja, sambil bawa bedil dia berjalan keluar dan bener aja si penjaga masih di situ mereka saling dorong-dorong geregetan dan dorrrr.... Darah memenuhi muka Gemma. Si penjaga terjatuh, meninggal dunia.

Gemma kemudian menanyakan kepada Felix dimana telepon. Felix menunjuk komputer melaui matanya. Saat Gemma lagi mencoba menyambungkan internet tapi nggak bisa Justin udah tiba di sana. Gemma mecoba menembak Justin tapi Justin yang udah biasa ketembak di angkatan darat berhasil menangkap Gemma lalu menggiringnya ke Felix. Seketika justin memutar leher Gemma dan Gemma pun mati. Felix nggak bisa bicara apa-apa karena dia emang lumpuh. Walauoun saya tahu, kalau si felix kayaknya nggak setuju dengan perbuatan si kakak.

Sementara itu di dalam kabin Eleanor mencoba bicara pada Luke untuk membantu ia dan Paul. Tapi Luke ini udah kayak setan, nurut aja sama Justin padahal itu kesempatan mereka. Ingin kugetok kepala Luke pake sapu. Paul bicara bahwa dia sekarat dan butuh dokter tapi Luke nggak peduli. eh dia malah mengisap obat terlarang dan memberikannya pada Paul biar rasa sakitnya berkurang, padahal Paul nggak mau. Eleanor terdiam. Dia juga meminta obat tersebut. Luke kemudian memberikannya dengan jari kelingkingnya dan saat itulah Eleanor menggigit jarinya Luke sampai putus😖

Mual deh perut saya. Luke yang kesakitan dan marah terjengkang ke belakang. Jelalah di belakangnya ada garpu pertanian yan lancip itu dan kepala Luke tertancap di sana. Eleanor bisa melepaskan ikatannya dan kemudian membantu Paul berdiri. Di luar Justin udah sampai. Eleanor mengambil pistol dan ketika Justin masuk sambil membawa Felix. Ngapain juga Felix dibawa ya...

Eleanor langsung menembaknya. Kena tangannya Justin lagi. Justin pun tergeletak dan Eleanor dengan yakinnya bersiap mau nembak Justin tepat di kepalanya untuk satu peluru terakhir tapi sebelum itu terjadi Justin menusuk kaki Eleanor pakai obeng dan Eleanor pun terjatuh. Saya rasa itu karena Eleanor kebanyakan ngoceh.

Nggak mau kalah Eleanor kemudian mengambil cairan baterai dan menyiramnya ke Justin. Rusak sudah setengah mukanya uang tamvan itu.

Justin terbangun dalam kondisi di ikat. Di situ Paul meminta Eleanor untuk segera pergi saja tapi Eleanor menolak dan menyuruh Paul ke mobil dulu.

Heran lagi saya. Ini si Eleanor kenapa nggak bantuin Paul jalan ke mobil sih, kan Paul jadi terguling-guling di tanah.

Di dalam kabin itu. Eleanor mengungkapkan apa yang sebenernya terjadi. Bahwa sebenarnya Felix itu bukannya takut sama mereka tapi pada Justin. Dia menunjukan sebuah vidio di malam pesta setelah Felix dipermalukan dan ditonjok. Malam itu Felix melakukan hal gila bersama Eleanor dan Paul yang enggak sadar eh.. Gimana ya jelasinnya. Intinya itu dosa gaez dan Eleanor merekamnya untuk meminta bantuan pada Felix untuk berinvestasi di keluarganya yang hampir bangkrut. Aliad untuk memeras uangnya Felix. Tapi Felix terlalu panik, takut jika Justin melihat vidio tersebut jadi dia pun gantung diri. Justin yang melihat vidio tersebut merasa kecewa mungkin. Di akhir film ini saya jadi kasihan sama Justin....

Sebelum pergi Eleanor memberikan bom pada Felix dan dia pun masuk ke mobil. Felix yang memang ingin mati, susah payah menggerakkkan jarinya untuk menyalakan bom dan kabin pun meledak. Eleanor dan Paul berhasil selamat sambil membawa mayat Gemma yang ada di mobil

Tamat...

So film ini cukup menarik menurut saya. Dan endingnya pun nggak saya duga. Sumprit demi apa, saya jadi kasihan sama Justin karena ternyata orang yang dia bela malah bikin dia mati, karena dia salah paham padahal udah melakukan hal segila itu.

7,5/10 untuk film ini. Ingat ya  gaez, nilai ini berdasarkan pengamatan pribadi saya yang suka seenaknya. Jadi mohon jangan diambil hati kalau nggak sesuai ekspektasi kalian.

Ke korea, ketemu le joon gi.

Sampai jumpa lagi😂


See you... 




5 komentar

  1. Fix aku jadi penasaran sama filmnya..tapi aku takut klo nonton horor sering kebayang-bayang..

    BalasHapus
  2. Aku cowok tapi kalo disuruh nonton film horor ogah ah wkwk

    BalasHapus
  3. wah, kudu nonton nih filem, kebetulan saya suka genre filem yg kyk gini...
    BTW, lam knl, saya follow blognya ya... siapa tau di follow balik, hehe... :D

    BalasHapus
  4. Cukup rumit ya mbak masalah buat mengungkap kematian Felix ini, bikin penasaran buat ditonton

    BalasHapus
  5. trus siapa yang ngirim post cardnya? isinya apa?

    BalasHapus


EmoticonEmoticon