Jadi penonton film Closest love to heaven

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum

Halo sob gimana kabarnya baik-baik aja atau baik-baik banget?

Hari ini saya memulai sebuah tantangan untuk mereview film-film yang saya simpen di dalam notebook setengah rusak saya😁

Jadi banyak banget film yang saya simpen di notebook tersebut. Daripada sia-sia teronggok memenuhi memory tanpa guna, alangkah lebih baiknya kalau saya bagikan kepada sobat semua. Takutnya nanti rusak beneran, kan sedih😞

Dan film yang akan saya review kali ini adalah sebuah film romantis dari negeri sakura alias Jepang berjudul Closest love to heaven.

😍😍😍

Kebetulan saya ngepans sama pemainnya. Taisi nakagawa yang tamvan.

I lopyou pull😍

So langsung aja. Film ini rilis pada 25 februari 2017 dan disutradarai oleh Taisuke kawamura. Bercerita tentang seorang lelaki bernama Kira yang mengidap sebuah penyakit jantung mematikan yang mengancam kehidupannya. Suatu hari Kira jatuh cinta pada seorang gadis aneh yang matanya selalu ketutupan poninya yang panjang. Si cewek ini bernama Okamura alias Ninon. Seorang gadis pendiam, kikuk, kemana-mana selalu nunduk dan kayak nggak pernah ikhlas motong poni, jadi matanya kayak gimana nggak kelihatan. Tapi yang masti bukan mata duitan.

Suatu pagi Ninon Ini ditabrak sama temen sekelasnya, cowok. Tapi malah Ninon yang dimarahi dan bahkan si cowok bilang "mati aja sana"  Kira yang mendengar kata-kata itu langsung marah dan nonjok cowok tersebut.

Cool😍.

Ninon kemudian menyusul Kira yang ada di atap sekolah untuk mengucapkan trimaksih. Tapi malah cuma bisa ngomong. Anu... anu terus kan Kira jadi pengen pergi. Pas dia udah jalan Ninon malah teriak " apa kamu ingin mati?"

Kira berhenti "bicara apa sih, aku nggak paham"

😂

Lucu lah mereka ini. 

Meskipun Kira ini sebenernya sakit tapi dia adalah tipe orang yang ceria dan punya banyak teman. Berbeda dengan Ninon yang pendiam dan kelihatan suram. Diam-diam Ninon menjadi bahan tertawaan karena poninya yang panjang, sehingga nggak ada satu anak pun yang pernah melihat matanya.

Suatu hari sepulang sekolah kira pergi ke tepi danau untuk tidur tapi malah bertemu dengan Ninon yang sedang merajut burung. Si Ninon ini suka banget sama burung, bahkan seluruh isi kamarnya berisi aksesoris burung. Saat itu kira sedang membantu seekor burung untuk terbang dan Ninon mengintipnya. Lalu kira berkata " rasanya aku tidak ingin mati"

Terua dia nangis. Sedih banget pas moment ini.

Pas dia lagi sedih sedihnya Ninon yang lagi ngintip datang tanpa diundang dan berkata dengan kikuk namun tulus bahwa ia suka sama Kira dan ia paham bagaimana kesepian yang dirasakan oleh kira. Dan kemudian Ninon mengambil gunting dari dalam tasnya. Ninon bilang, karena sering dirisak dia jadi tidak berani menatap mata orang lain. Itu sebabnya poninya banjang bener. Tapi hari itu Ninon memotong poninya di depan Kira dan berjanji bahwa selama 365 hari ia kan setia menemani kira. 

Mana motong poninya miring lagi, tapi lucu sih...😁 tenyata Ninon cantik banget loh😍

Lalu Kira berdiri, dia agak bingung, apa Ninon tahu tentang penyakitnya? Bukannya menjelaskan Ninon malah kabur gitu aja.

Hadeh. 

Lucu dan kyut banget pas adegan flasback dimana Ninon yang lagi jalan tiba-tiba dipanggil sama kira "Oii"

Terus poninya dibuka, refleks Ninon langsung tutup mata dan Kira bilang "Kamu ini tidak menjijikkan. Aku selalu kepikiran kenapa kamu tidak pernah membalas perlakuan mereka, tapi kamu hebat" sambil menempelkan stiker berbentuk hati bertuliskan "kamu berhasil melewati halangan" di dahi Ninon. Itulah awal mulanya Ninon jatuh hati sama Kira.

Tak disangka keesokan harinya Kira menunggu Ninon yang mau berangkat sekolah. Tapi Ninon malah menghindar karena nggak mau kepedean. Sejak hari itu mereka menjadi dekat dan kira menagih janji Ninon untuk menemaninya selama setahun penuh. Rasanya kayak mimpi bagi Ninon bisa berjalan bersama Kira. Semua anak di sekolah memandangi mereka dan berpikir kalau Ninon ternyata imut juga.

Mereka menghabiskan waktu bersama, pergi ke kebun binatang karena Ninon pecinta binatang dan bahkan membahas burung yang kata Ninon adalah gurunya😂mereka lalu foto bersama untuk kenang-kenangan walaupun ekspresinya si Ninon ini kacau banget😂 tapi tetep cute.

Ternyata Ninon tahu kondisinya Kira karena mendengar pembicaraan orang tuanya secara nggak sengaja.

Jadi film ini menceritakan bagaimana Ninon menghabiskan satu tahunnya bersama Kira, melewati hari-hari sennag dan sedih bersama, mencoba menguatkan Kira yang sering terjatuh dan saling mencintai.

Memang tema yang udah pasaran sih. Tapi walaupun pasaran ceritanya juga nggak sama persis dengan film yang temanya serupa. Ada spesial-spesialnya gitchu...😜 

Sampai hari ulang tahun Kira akan tiba dan Ninon berniat membuat kejutan untuknya . Ninon yang sebenarnya adalah gadis pemalu, nggak pandai bergaul, dan nggak punya teman, memberanikan diri untuk bergaul dengan teman-teman Kira untuk merencanakan pesta ulang tahun tersebut. Ia membuat berbagai macam dekorasi spesial untuk Kira dan merahasiakannya supaya itu jadi kejutan. Lucu banget deh lihatnya

😂

Ia juga membuat kue ulang tahun spesial. Dan pas ulang tahunnya Kira pun akhirnya tiba. Ninon semangat banget. Mereka merayakan pesta itu secara meriah sampai selesai dan akan dilanjutkan dengan karaoke namun Ninon nggak ikut. 

Ketika di jalan tiba-tiba Kira ini dipanggil sama ibunya Ninon yang berterimakasih sama Kira karena ternyata hari itu juga adalah ulang tahunnya Ninon gaez. Kira pun nggak jadi ikut karaokean dan mencari Ninon.

Sementara itu Ninon sedang sedang berada di suatu tempat, berniat membuang kue ulang tahun yang ia buat untuk Kira tapi Kira datang tepat waktu dan mencegahnya. Ia terharu banget sama perlakuan Ninon.

Eh lhakok mendadak Kira lepas baju mau berenang apa gimana yak😂 dan tepampanglah sebuah tato di punggungnya. Kira bercerita kalau dia membuat tato tersebut ketika SMP supaya keadaannya yang lemah tidak diketahui orang lain. Ia jadi anak berandalan dan salah pergaulan hanya supaya nggak terlihat lemah.

Di situ ia menjelaskan kalau sejak kedatangan Ninon hidupnya jadi lebih bahagia dan ia bisa tertawa padahal awalnya ia berpikir satu tahun ini akan terlewat begitu saja. 

Sejak itu hubungan mereka jadi semakin dekat. Dan Kira yang sebelumnya hanya menganggap Ninon sebagai temannya langsung mengumumkan di depan teman sekelas kalau Ninon pacarnya jadi nggak boleh ada yang macem-macem sama Ninon. Ada satu adegan romantis yang lucu banget. Yaitu adegan ketika Ninon disuruh seorang cowok untuk membantu membawa buku-buku padahal kayaknya Ninon cuma dimanfaatin. Trus Kira narik tangannya Ninon ke dalam gorden. Mereka muter-muter kayak film india dan kemudian cup..

Hiya...😍😍😍

Gitulah...

Tapi seperti yang kita tahu kalau Kira itu kan sakit, umurnya nggak akan lama lagi. dan itulah yang yang menjadi permasalahan dalam cinta mereka.

Suatu hari mereka sedang kencan bersama, sekalian bertemu dengan teman kira bernama Rei, Rei ini cantik banget. Niatnya Ninon mau mendekatkan Rei dengan Yabe karena Yabe ini suka sama Rei, tapi ternyata Rei ini malah bilang pada Ninon kalau dia pernah tidur sama Kira sambil menunjukan fotonya.

Dasar wanita yang satu ini...😡

Ninon yang sedih tapi nggak mau marah lalu pergi dan masih sempet pamit.

Kira kemudian dan mengejarnya dan menjelaskan kalau hubunganya dengan Rei nggak seperti itu. Dia dekat dengan Rei karena Rei ini dulunya juga sakit dan mereka pernah satu kamar di rumah sakit dan cuma Rei yang tahu soal penyakitnya Kira, Rei juga yang mau mendengarkan ceritanya. Lagipula wanita yang dicintai Kira itu adalah Ninon nggak ada yang lain. Dan mereka pun berpelukan ala teletubis dengan kyut..kyut..

Rei dan Yabe tiba-tiba datang merusak keromantisan mereka tapi dalam makna positif sih, cuma mau ngecek aja gituh. Yang bikin kaget adalah Kira yang kemudian kambuh dan roboh. Ninon berniat membantu tapi malah disuruh minggir sama Rei

😞

Sedih kan cuma bisa lihatin kira yang kesakitan. Ditambah si Rei yang malah bilang kalau Ninon mau lari, sekaranglah saatnya. Seakan-akan dia bilang kalau Ninon tuh nggak pantes buat Kira. Nyebelin banget tauk...

Tapi Ninon dengan tegas dan nangis berkata walaupun dia kadang sedih, dan takut tapi dia nggak akan meninggalkan Kira apapun yang terjadi.

Sebenernya Kira punya pilihan untuk melakukan operasi tapi jika dia melakukan operasi tidak akan menjamin 100% ia akan bisa bertahan hidup, bukan operasi yang mudah karena itu Kira tidak berani memutuskannya.

Hari valentine pun akan tiba. Ninon bertanya sebagai ganti coklat Kira minta apa? Dan dijawab "Nino" tapi Ninon nggak paham maksudnya apa sih? Saya juga nggak paham😂

Dan Ninon mengira kalau itu artinya Kira pengen ngajak begituan😂 lalu waktu mereka jalam Ninon berkata kalau hari ini orangtuanya lagi nggak ada di rumah. Pergilah mereka ke rumah Ninon tapi ternyata pas mau ciuman orangtuanya datang ke kamar dan kepergok. Karena hal itu atau karena hal lainnya sang ayah kemudian bilang kalau dia nggak merestui hubungan mereka. Karena jika suatu hari nanti Kira nggak ada Ninon pasti bakal hancur banget. Kasihan banget kan Kira.. Terus dia bisa apa?😭

Ninon yang tahu apa yang sudah dikatakan Ayahnya pada Kira jadi Marah dan kemudian dia ditampar sama sang ayah. 

Keesokan harinya Kira nggak lagi menunggu Ninon ketika berangkat sekolah. Dan bahkan nggak ada di sekolah. Hilang begitu aja  bahkan Yabe nggak bisa menghubunginya. Dan ternyata Kira ada di makam ibunya. Kali ini Yabe meminta Pada Ninon supaya ia saja yang datang menemui Kira. Mereka kemudian ngobrol di tepi pantai.  Kira bilang kalau dia memang nggak bisa menjalani hubungan dengan Ninon karena masa depannya sudah sirna. Lalu Yabe mendorongnya. Ia marah sama Kira karena putus asa dan nggak mau berjuang padahal siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Bisa saja Ninon atau siapapun mati lebih dulu. Dan Kira malah berumur panjang. Bisa saja begitu gaez....

Lalu tiba-tiba Yabe menarik kira dan berkata bahwa Kira harus menepati janjinya. Di tempat lain, Rey pergi ke sekolah Kira dan menarik Ninon yang saat itu sedang belajar sambil gelisah mikirin Kira. Sampai terbengong gurunya😂

Ternyata Yabe dan Rey membawa Kira dan Ninon ke sebuah gereja dan berniat menikahkan mereka

Wow...

Walaupun itu cuma nikah-nikahan tanpa ada pendeta tapi rasanya mereka seneng banget😍 seneng dan sedih sih sampai Ninon dan Kira nangis bareng.

Saya pun jadi ikutan sedih😭

Eh pas mereka mau ciuman tetiba orangtuanya Ninon dan Kira datang lagi.

Tapi kali ini mereka bukan marah-marah mereka malah merestui hubungan Ninon dan Kira.

Alhamdulilah..

Karena nggak mau berpisah dengan Ninon maka Kira pun memberanikan diri untuk melakukan operasi tersebut. Ia pergi ke Amerika selama beberapa waktu dan kembali di suatu pagi menunggu Ninon berangkat sekolah😍

Tamat...

Hemmm mungkin juga karena saya suka sama pemainnya yang kece jadinya saya menikmati film ini, tapi secara keseluruhan keren juga sih😁 lumayan untuk menambah asupan romantis dalam hidup😂

Saya kasih nilai 7/10 untuk film ini. Kalian yang suka nonton J movie alias film jepang gini bisa coba nonton film ini. Dan kasih jempol👍

See you....

0 komentar

Posting Komentar