Jadi penonton film The Cleaning Lady

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

How are you today sob?

Masih setia jadi orang baik kan?

Iya dunk.

Hari ini saya akan membahas sebuah film yang cukup psiko. Berjudul The cleaning lady.

Bisa dibilang film The cleaning lady ini adalah film yang membuat saya jadi takut menolong orang asing. Why?

Sama kayak film Greta. Saya jadi berpikir bahwa terlalu baik pada orang yang baru dikenal itu nggak selalu berdampak baik buat diri kita.

Sst ini spoiler lho😬

Tapi jangan ngiler, kan nggak tidur

Krik...

The Cleaning Lady rilis pada 24 Agustus 2018 dan disutradarai oleh Jon knautz.

Jadi gini...

Film ini bercerita tentang seorang wanita cantik yang cantiknya kayak saya, eh barbie😂 namanya Alice. Alice ini memiliki kisah cinta yang rumit, yaitu dia merupakan pelakor gaez. Eits tenang, jangan ngamok dulu.

Suatu hari Alice bertekad untuk lepas dari hubungannya yang membuat hidupnya nggak tenang itu. Tapi ternyata susah. Karena udah kadung cinta.

Nah..  Suatu hari lagi ada seorang wanita yang bekerja sebagai tukang kebersihan datang ke rumahnya untuk bekerja. Si wanita ini memilik wajah cacat karena luka bakar yang membuat seluruh kulit di wajahnya jadi aneh. Mungkin karena merasa kasihan dan bersimpati Alice selalu bersikap baik padanya, bahkan memintanya datang 2 kali seminggu untuk membersihkan rumahnya. Tapi siapa sangka kebaikan Alice tersebut justru membawanya pada kisah yang suram dan seram👹

Lebih seram dari penampakan pocong drama korea ituh.

Pembukaan film ini bikin saya merasa mual karena memperlihatkan seseorang yang lagi ngeblender tikus-hidup-hidup lalu menyimpannya ke kulkas. Buat apa coba, nggak mungkin kan buat bikin rendang😢 sudah pasti dia psiko.

Lalu adegan berpindah ke Alice dan pacarnya yang udah punya istri bernama Michael. Mereka berencana akan pergi ke Italia selama 3 minggu buat memaniskan perselingkuhan itu. Setelah si pacar pamit pulang Alice menelpon perusahaan kebersiham gitu untuk menyuruh seseorang datang membersihkan rumahnya. Sementara dia datang ke suatu tempat untuk ikut sesi curhat bersama. Dan Alice bercerita bahwa dia ingin lepas dari kekasihnya yang udah beristri.

Ketika sampai di rumah, Alice terkejut karena melihat wanita yang membersihkan rumahnya, tapi karena dasarnya Alice ini gadis yang baik dia bersikap ramah banget. Mengajak wanita iu berkenalan. Namnya Shelly. Dia juga langsung mempekerjakan Shelly 2 kali seminggu yang tentu aja di terima. Si Shelly ini pendiam banget. Nggak akan ngomong kalau nggak perlu. Dan dia juga selau menggerai rambutnya yang berantakan plus pakai topi.

Hari demi hari berlalu, Shelly sering datang ke rumah Alice untuk membersihkan rumahnya. Anehnya diam-diam shelly sering menyentuh benda-benda milik Alice. Suatu hari ketika Alice sedang mandi sambil mendengarkan musik yang tenang, Shelly ini masuk ke kamarnya dan menyentuh sebuah kalung berbentuk mutiara-mutiara kecil lalu dia ngitipin Alice. Dari situ saya udah curiga sama  Shelly. Tapi Alice sama sekali nggak tahu dan dia tetap bersikap sebaik mungkin pada Shelly. Menganggapnya sebagai teman.

Bahkan Alice mengajak Shelly untuk makan bersama dan menemaninya ketika Micheal berniat datang ke rumahnya. Jadi Alice bisa menghindari micheal, Alice bercerita pasa Shelly kalau Micheal sebenarnya sudah punya istri. 

Mereka makan malam bersama lalu nonton tv. Pas Alice tertidur, tiba-tiba Shelly ini kayak berniat mau menyentuh kakinya Alice tapi nggak jadi trus dia berdiri dan berniat pergi. Alice terbangun dan bertanya apa Shelly mau pulang? Shelly mengangguk. Karena sudah larut jadi udah nggak ada bis yang lewat. Alice pun dengan senang mengantarkan Shelly pulang. Rumah shelly ini terpencil di pinggiran. Melewati jalanan yang gelap gitu.  Di perjalanan Alice membahas soal make up karena Shelly berkata bahwa Alice cantik seperti barbie dan Alice meyangkalnya ia menjelaskan bahwa itu semua karena make up nya. Ia berjanji kapan-kapan ia akan mengajari Shelly caranya ber make up. Baik banget kan...

Oh ya si Alice ini bekerja sebagai... sebagai...🤔 semacam buka treatment kecantikan di rumah gitu low gaez😁 jadi dia pandai banget merawat diri supaya tetap cantik paripurna.

Shelly menolak diantar sampai rumah. Ia berhenti di tengah jalan dan berjalan kaki ke rumahnya.

Okelah.. Alice pun pulang.

Sementara itu Shelly yang tiba di rumahnya mengeluarkan sesuatu dari dalam kulkas yang ternyata adalah jus tikus tadi gaez. Dia berjalan keluar dan membuka sebuah ruangan gelap, meletakan jus tikus itu di tanah dan berkata "makan..makan" lalu seseorang dengan rambut panjang terlihat merangkak dan memakan jus tikus itu😖😖😖

Fixs. Nggak beres nih si Shelly.

keesokan harinya sesuai janji Alice dia mengajari Shelly memakai make up bahkan memeberikannya baju dan memberikan beberapa peralatan make up untuk dibawa Shelly pulang.

Hubungan si Alice sama Micheal ini makin rumit. Sebenernya istrinya Micheal udah tahu kalau Micheal selingkuh. Micheal juga berencana untuk bercerai dengan si istri setelah anaknya nanti masuk kuliah. Tapi Alice bersikukuh kalau dia mau putus. Dia mau menjalani hidup yang lebih baik. 

Suatu hari pas Alice lagi tidur tiba-tiba Shelly udah duduk di tepi ranjangnya dan ngebius Alice. Lalu dia membuat cetakan topeng dari mukanya Alice sambil mencoba anting milik Alice. Astogeh, sudah jelas kan kalau dia ini nggak beres. Tapi apa dayaku yang cuma bisa nonton. 

Shelly berkaca dan kenangangan masa lalunya muncul. Jadi ternyata Shelly memiliki masa lalu yang cukup kelam. Ketika kecil, mungkin beranjak remaja, Shelly adalah gadis yang cantik. Ibunya ini memaksa Shelly untuk berkeja menjual diri meski Shelly enggak mau. Ia selalu mendadani Shelly secantik mungkin seperti boneka. Lalu menunggu seorang pria datang. Si ibu selalu mengancam akan memotong lidah Shelly kalau ia menolak. Dari kecil Shelly ini suka boneka barbie dan dia juga cantik kaya boneka.

Flashback selesai.

Pagi harinya Alice terbangun dengan kepala pusing. Ya iyalah semalam dia abis dibius gitu.

Lalu Shelly datang, menawarkan diri untuk menemani Alice dan membuatkannya teh. Sebenernya Alice udah menolak beberapa kali karena dia mau tidur aja untuk istirahat tapi si Shelly ini maksa sampai akhirnya Alice mengizinkan. 

Meskipun udah berusaha menghindar. dari Micheal tapi Alice nggak bisa menolak pas Micheal ini datang menemuinya setelah ia pulang dari tempat olahraga, akhirnya Alice terjebak kembali dalam hubungan terlarang itu. Sementara shelly diam-diam pergi ke rumah Alice dan mandi dalam kamar mandinya sambil menggunakan topeng yang mirip mukanya Alice.

Keesokan harinya ketika Alice sedang beres-beres dan bertelepon dengan temannya bahwa ia kembali berhubungan dengan Micheal tetiba dia dibius dari belakang sama Shelly. Alice sempat meronta-ronta sesat sampai kemudian dia nggak sadar. Suasana menjadi gelap sesaat. 

Micheal yang saat itu sedang makan bersama istri dan anaknya mendapat pesan dari Alice untuk datang menemuinya. Yang pasti kita tahu kalau itu bukan Alice. Micheal kemudian pergi dengan alasan pekerjaan. Tapi istrinya tahu jadi diam-diam dia mengikuti Micheal. 

Setibanya di rumah Alice, keadaan rumah gelap. Micheal mendengar suara musik dari kamar mandi dan sama seperti Alice dia mendadak dibius sama Shelli.

Kedua orang ini terbangun dalam keadaan diikat pakai plastik. Dan Alice diikat dengan sebuah pisau yang ikut diikatkan di tangannya. Paham nggak sih sob. Intinya dia bawa pisau secara paksa.

Terus Shelly ini menyuruh Alice untuk membunuh Micheal, katanya supaya hidupnya sempurna. Ya mana mau Alice, wkng dia cinta sama Micheal. Alice cuma bisa menangis sambil berusaha teriak tapi nggak bisa karena mulutnya pan juga diplastikin. Lalu Shelly mengambil sebuah gelas berisi cairan yang katanya itu adaah asam flouride. Kalau sampai cairan itu mengenai kulit maka rasanya akan seperti disiram minyak panas. Dan secara perlahan Shelly menuangkan air itu ke pahanya Micheal. Ya Allah, Saya ngeri banget pas adegan ini. Seketika kulitnya Micheal langsung melepuh dan mengelupas. Dia udah kayak mau pingsan tapi nggak pingsan-pingsan. 

Shelly menyuruh Alice untuk segera membunuh Micheal tapi Alice masih nggak mau dan selanjutnya Shelly menuangkan cairan itu ke kemaluannya Micheal lalu menuangkannya lagi ke mulut Micheal secara paksa😖😖

Sadis banget ih. Kok tega banget Shelly berbuat kayak gitu sama Alice yang selama ini udah baik sama dia. Ini nih namanya air susu dibalas air tuba. 

Sekali lagi Shelly mengatakan pada Alice untuk membunuh Michel atau dia akan terus menyiksanya. Mungkin nggak tega dan nggak punya pilihan lagi Alice pun menusukkan pisau itu ke lehernya Micheal dan Micheal pun mati seketika. Setelah itu Shelly membius Alice dengan sebuah suntikan.

Suasana menjadi gelap lagi dan kali ini Alice terbangun di sebuah bak mandi yang gelap dan kotor Shelly duduk di sampingnya dan berkata kalau dia akan pergi sebentar nanti ketika dia kembali Alice akan merasa nyaman. Sebelum pergi menggunakan mobil tuanya Shelly memberikan makan pada seorang wanita yang tadi dikasih makan jus tikus.

Dan kita akan dibawa flasback ke masa lalunya Shelli lagi.

Jadi shelly ini nggak tahan harus menuruti peritah ibunya dan menjual diri pada laki-laki hidung belang yang setiap saat datang ke rumahnya. Suatu ketika Shelly ini nekad mengginggit jari pelanggannya sampai berdarah. Nggak hanya itu ketika si pelanggan marah-marah dan menonjok ibunya Shelly lalu menusuk kaki pria itu berulang kali. Karena marah pria tersebut kemudian menyiramkan air kalau nggak minyak panas ke mukanya Shelly. Itulah yang menyebabkan wajah cantik Shelly jadi cacat. Meski udah cacat si ibu ini masih berharap Shelly sembuh dan bisa bekerja lagi supaya dia nggak perlu kerja di pabrik. Ibu nggak waras ya gini. 

Shelly marah dan ngotot kalau dia mau berhenti. Tapi si ibu juga ngotot. Dia keluar kamar dan kembali bawa gunting buat gunting lidahnya Shelly. Tapi si ibu ini sadar kalau tindakannya salah dan dia minta maaf sambil memeluk anaknya. Eh tiba-tiba punggungnya ditusuk gunting. Siapa lagi kalau bukan shelly yang melakukannya. Si ibu yang kesakitan mondar-mandi mencoba melepaskanya tapi nggak bisa dan malah didorong sama Shelly ke tembok sehingga guntingnya nancep makin dalem lalu shelli mencekiknya. dan flashback berakhir. kayaknya ibunya ini nggak mati gaez dan wanita yang dia rantai trus dikasih jus tikus itu adalh ibunya. Kamu itu berdoa banget shell...

Sementara itu kita tahu kalau istrinya Micheal tadi mengikuti Micheal dan Shelly membawa Alice ke rumahnya yang terpencil menggunakan mobil Micheal. Jadi si istri ini kemudian mengikutinya. Sayangnya bensinnya habis di tengah jalan. Ia bertemu seorang pria tua yang menolongnya dan membelikannya bensin lalu si istri pergi mencari mobil Micheal dan menemukannya terparkir di halaman sebuah rumah tua yang horor dan kotor. Dia masuk ke dalam rumah itu pas Shelly lagi pergi. samar-samar dia mendengar suaranya Alice. Dan kaget pas tahu alice diikat di bak kamar mandi. Tapi bukannya langsung nolong, dia masih sempet tanya dimana Micheal dan memastikan kalau Alice adalah selingkuhannya padahal Alice udah bilang kalau di rumah itu ada wanita gila yang akan membunuh mereka. Akhirnya mereka berhasil keluar dari kamar mandi. Tapi ketika akan keluar tiba-tiba...

Buak... Mukanya si istri ini dipukul pakai sekop yang gede itu sama shelly berkali-kali sampai mukanya hancur.

Sementara Alice segera kabur dan bersembunyi.

Tarik tafas dulu jangan lupa dikeluarkan ya... Adegan ini memang menegangkan banget sob😖😖😱

Dengan suasana malam yang gelap di rumah horor dan hening. Komplit udah 

Alice berhasil kabur dan sampai di mobil tapi ketika dia mau menghidupkan mobil shelly udah datang dan memecahkan kaca mobil lalau menyuntiknya. Alice pun nggak sadarkan diri.

Sebel... sebel... sebel... sebel... sebel...😠😩 itulah yang saya rasakan.

Suasana gelap lagi dan Alice kemudian terbangun di sebuah ruangan yang persis banget sama kamarnya. Dia udah cantik, pakai make up dan pakai baju kuning yang dulu ia berikan pada Shelly. Pas dia mau buka pintu ternyata kakinya dirantai. Jadi dia nggak bisa kabur. Alice kemudian membuka gorden dan 

Ciluk ba....

Kaget euy😱,  itu  si shelly sedang bediri di luar jendela tanpa ekspresi. Sama seperti dia kecil dulu. Shelly selalu mengintip boneka barbienya dari balik jendela kecil rumah si barbie. Ternyata dia menculik Alice untuk menjadikannya boneka barbie yang hidup.

Film pun tamat.

Saya sebel pakai buanget. Pertama karena Alice nggak jadi selamat, padahl udah nanggung banget.

Kedua karena istrinya Michela mati, padahal dia udah nolongin wanita yang udah merebut suaminya. Why?

Tapi yasudalah. Inilah ending yang berkesan walaupun bikin saya sebel.

Saya kasih nilai 8/10 untuk film ini. And...


See you....


5 komentar

  1. Aku cukup baca dari review mu aja mbaaaa hahahahahaha. Udah yakin banget ini film hanya bikin aku gondok 100%, ending gantung, tokoh2nya dibunuhin, trus jus tikus itu cukup bikin aku mual2 wkwkwkwkwk.

    Gila nih film :D

    Bayangin aja merinding banget, apalagi nonton langsung. Paling sebeeeeel kalo film yg endingnya gantung gini -_-

    BalasHapus
  2. Astagaaa perutku langsung mual banget banget pas adegan jus tikus itu hoeeek 🤢🤢

    Baca review-nya Mbak Astria udah ngerasa nonton filmnya langsung, jadi aku nggak perlu kaget atau jijikan sendiri wkwk maacih banyaak, Mba Astria! 😁

    BalasHapus
  3. Ngeblender tikus 😐 ngebayanginnya aja bikin ngilu. Mba mengulas filmnya berasa lagi nonton filmnya, ini sedikit gore ya mba. Serem tapi aku sptnya tertarik buat nonton 😅 thanks for reviewnya mba

    BalasHapus
  4. akooohbuda nonton ini dong hhahahahah

    uda lama

    dan aku tuh serem pas scene ni cewe psyco kasih makan ibunya yang dulu ngejual dia ke om om senang pake jus tikus huhu

    memang masa lalunya kelam banget makanya dia bisa jadi begitu..tapi serem pas dia jadi cleaning lady di tempat si cewe pirangnya..padahal cewe pirangnya baik banget mau ngantar dia ke rumah kalau pulang malam cuma ya gitu gelagatnya aneh dari awal dia dateng...serem pokoknya

    tapi aku wes nonton iki mba hahaha

    BalasHapus
  5. Wah keren mbak Astria berani nonton film horor begini.😱

    Kadang film horor emang gitu, endingnya kayak gantung. Kasihan Alice ya, sudah baik baik nolong malah akhirnya dipenjara jadi boneka Barbie hidup.😂

    BalasHapus


EmoticonEmoticon