Jadi penonton film We need to talk about kevin

 

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Gimana kabarnya sobat semua?

Duh saya rindu setengah mati nih, udah jarang banget nulis yak😂

Oleh sebab itu hari ini di pagi buta ini, di rumah mertua ini, dimana saya masih malu-malu kuceng, saya mau menulis sebuah review film yang saya tonton kemarin siang, yaitu we need to talk about kevin.

Ada yang udah pernah nonton film ini belum?

Singkat ceritanya nih si kevin ini adalah saudaranya malin kundang, sama kayak malin kundang kamsudnya😂 durahaka sama ibuknya. Malah si kevin ini lebih parah gaez mungkin kalau masuk tv Indonesia dia udah kena azab kali.

We need to talk about kevin rilis pada 28 september 2012 di Perancis dan disutradarai oleh Lynne ramsay.

Film ini dimulai dengam cerita seorang wanita bernama Eva Yang jatuh cinta dengan seorang pria bernama Franklin.  Eva hamil dan mereka pun memutuskan untuk hidup bersama, tinggal serumah dan membentuk keluarga. Entah karena belum siap atau memang dasarnya dari kecil udah bakat jadi anak durhaka, ketika kevin lahir ia terus-terusan rewel. Awalnya saya mikir namanya juga masih bayi dan Eva juga Belum siap tapi ternyata rewelnya si kevin ini aneh banget lho. Giliran digendong sama bapaknya dia diem aja, nurut banget, giliran digendong emaknya, mau muter dunia 7 kali pun dia nggak mau berhenti nangis.

Alur cerita film ini dibuat maju mundur. Beberapa menit di masa sekarang dan beberapa menit di masa lalu. 

Film dimulai dengan adegan ketika Eva mengikuti sebuah festifal kayaknya. Dimana festifal itu seluruh peserta jadi berlumuran cairan berwarna merah, tapi tenang itu bukan darah bukan juga saus. Eva saat itu kelihatan bahagia banget.

Adegan kemudian berpindah ke masa sekarang, pada Eva yang baru bangun tidur dan mendapati seluruh bagian depan rumahnya sudah penuh dengan cat warna merah bahkan mobilnya. Saya ambil kesimpulan, kayaknya Eva sering mendapat perlakuan semacam itu dari orang-orang. I dont know why...

Ada sebuah kejadian flashback dimana... Kevin ini melakukan sesuatu yang tak terduga, yang membuat masa depan Eva Jadi suram. Bahkan pernah kejadian ketika Eva Baru mendapat pekerjaan tiba-tiba dia ditampar seorang wanita yang menyebutnya Jalang. Itulah yang membuat saya penasaran...

Sebenernya ada masalah apa sih?

Kejadian apa yang membuat kehidupan Eva Jadi seburuk itu?

Di masa sekarang kehidupan Eva Ini nggak untung banget. Hidup sendirian dalam sepi dan dia sering banget kena prank dari orang-orang, seperti ketika ia terbangun terus rumah dan mobilnya udah berwarna merah nggak karuan tadi. Tapi di masa lalu ternyata Eva Ini punya kehidupan yang terlihat sempurna bersama suami dan 2 anaknya yang tampan dan cantik. Penyebab dari kehidupannya yang menyedihkan sekarang adalah perbuatan si kevin. Tapi apa sih perbuatannya...

Lanjot....

Ketika mulai beranjak besar, kevin ini nggak pernah mau bilang "mami" padahal dia udah lancar banget ngomong. Kevin juga selalu pakai popok kemana-mana padahal nih kayaknya dia udah bisa pup sendiri lho. Saya tahu Kevin ini smart gaez. Tapi dia nggak mau main sama emaknya, selalu menatap dengan tatapan benci, Kevin selalu kasar dan nggak suka sama emaknya tapi kalau bapaknya datang dia langsung nemplok kaya anak manis. Jadi pas Eva cerita tentang kelakuan kevin padanya Franklin jadi nggak begitu yakin. 

Muka dua banget lah si Kevin ini. 

Pernah suatu hari, Eva mengajari Kevin berhitung. Karena walaupun Kevin inin yebelin banget. Eva masih sayang dan peduli. Tapi Kevin ini diajari malah susah, bukan karena nggak bisa, dia bisa malah udah hafal semua, yang bikin sebel dia lempar kertas yang dikasih Eva. Terus kevin ini dengan sengaja pup dipopoknya dan bikin Eva kesel sampai dia banting kevin dan tangannya patah. Anehnya si kevin ini nggak nangis lho. Dia dibawa ke rumah sakit. Si perawat yang merawatnya mengatakan kalau kevin adalah anak yang sangat pintar. Emang dimana-mana psikopat itu pinter ya, cuman ya rada....

Sesampainya di rumah pun Kevin dengan pandainya berbohong kepada Franklin kalau dia jatuh karena ulahnya sendiri. Anak kecil yang penuh tipu muslihat. Dengan begitu Eva jadi merasa bersalah dan menuruti semua perkataan kevin.

Tapi Karena mungkin lelah dengan kelakuan Kevin Yang kayak setan Eva Memutuskan untuk memiliki anak lagi, dengan begitu mungkin kevin akan sadar kalau dia nggak bisa terus-terusan mendapatkan perhatian. Berbulan-bulan berlalu lahirnya Celia. adik cewek kevin yang imut tapi kevin sudah diduga benci dunk sama Celia.

Oh ya, sejak kevil kevin ini suka main panahan jadi dia handal banget tuh manah-manah. Manah hatimu nggak tetmasuk ya😂😂

Kevin mulai beranjak dewasa dan tumbuh menjadi remaja yang tampan. 

Ganteng ganteng psiko ya gini.

Sikap anehnya sama si ibu terus berlanjut bahkan makin lama kevin ini juga berani melaukan tindakan horor lho.

Horor gimana?

Suatu hari, di hari natal, kevin dan Celia mendapat  kado dari ayahnya, kevin mendapat panah baru dan celia mendapat hamster. Tiba-tiba hamster peliharaanya Celia ini ilang dan ternyata hamster tersebut ada di pipa air di dapur. Siapa lagi pelakunya kalau bukan kevin, tapi tentu aja Franklin nggak percaya. Masak anaknya yang selama ini terlihat fine-fine aja bisa melakukan hal tersebut...

Imposible.

Tapi nyatanya makin lama Kevin ini memang makin nggak beres dia bahkan berani mencelakai Celia dan hampir membuat matanya buta. Nggak diperlhatkan di film apa yang dilakukannya, intinya itu adalah ulahnya kevin. Karena hal itu suatu malam Eva dan Franklin memutuskan untuk memindahkan kevin ke asrama di akhir tahun nanti, sayangnya kevin mendengar pembicaraan mereka dan marah.

Keesokan harinya Kevin ini memesan benda dari toko online, semacam gembok gitu low gaez dan jumlahnya banyak banget. Eva sama franklin nggak curiga sama sekali.

Lalu semuanya pun jadi makin jelas, kejadian apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu eva?

Eva yang saat itu sedang bekerja mendapat kabar buruk tentnag kevin. Ia pun segera ngebut ke sekolah kevin. di sana orang-orang sedang menangis dan para polisi berkumpul. Eva mencoba bertanya pada siapapun, dimana kevin berada, tapi nggak ada yang tahu. Kemudian matanya tertuju pada gembok kuning yang terpasang di pintu, Eva tahu betul.kalau gembok itu adalah milik kevin. Nggak berapa lama gembok itu di rusak dan polisi membuka pintu. Kevin dengan pedenya tanpa rasa bersalah, bahkan terlihat puas, keluar sambil mengangkat kedua tangannya. Sama sekali nggak terlihat takut, malah tatapan matanya kayak menghina si ibu gitu.

Eva yang terpukul pulang ke rumah sendiririan. sesampainya di rumah. Rumahnya dalam keadaan gelap, dia manggil Celia dan Franklin tapi nggak ada yang jawab. Gorden menuju halaman belakang tampak meliuk-liuk tertiup angin. Saya curiga dan Eva juga curiga, ia kemudian melangkah ke sana dan walaupun udah menebak apa yang terjadi, nyatanya saya kaget euy pas tahu kalau Celia dan franklin juga mati dipanah sama Kevin.

Jadi gini, mungkin karena marah akan dipindah ke asrama, si Kevin ini kemudian melakukan tindakan gila. Ia mengunci salah satu gedung di sekolahnya, kayaknya di lapangan deh dan dengan teganya kevin memanah semua teman-temannya. Sadis kan...😱 dan lebih parah lagi dia juga membunuh Ayah dan adiknya pakai panah. Hanya menyisakan Eva seorang yang dari kecil sudah ia benci.

Semenjak itulah kehidupan Eva berubah. Semua orang mebenci dirinya, sementara itu kevin dipenjara atas perbuatannya. Setelah 2 tahun berlalu Eva pada akhirnya datang lagi menemui kevin. Bagaimanapun juga itu kan anaknya, darah dagingnya sendiri. Di sana ia bertanya kenapa kevin melakukan semua itu? Si kevin pun menjawab. Awalnya ia tahu kenapa. Sekarang ia nggak tahu. Dan film pun segera tamat.

Menurut saya pribadi film ini bagus dan menarik, terasa banget gimana perasaannya Eva yang bingung dan sebel secara bersamaan sama anaknya sendiri. Saya juga jadi mikir, apa sifat psikopat memang bisa muncul sejak kecil, karena apa? Di film ini nggak dijelasin bagaimana kevin bisa bersikap sekasar itu sama eva.

Apa iya karena takdir?

Film ini juga mengingatkan para orangtua betapa pentingnya komunikasi, membicarakan prilaku anak yang mungkin terlihat aneh supaya segera ditangani. Bukan hanya melihat dari satu sisi dan pendapat tapi dari pendapat yang lain juga.

Saya kasih nilai 8/10 untuk film ini. Walaupun alurnya maju mundur tak beraturan tapi ini keren sih. Nggak nyesel udah download dan nonton, padahal saya nontonnya di rumah mertua tapi bisa menikmati juga😁


See you...


5 komentar

  1. noted, dicatet, mau nonton ini ahhh.
    Saya udah kembali menonton film yang serem-serem dong, action dan horor, biar kata masih banyak di skip saking takutnya hahaha.

    Ini kayaknya pas banget jadi list nonton weekend nanti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk, gasken mbak. Tenang aja ini nggak horor kok. Jadi nggak perlu tutup mata apalagi tutup hati😁

      Hapus
  2. Waduh, kalau gini sih Malin Kundang gak ada apa-apanya, Mbak Astriaaaa. Ini film gak boleh tamat gini aja. Harus banget ada kelanjutannya. Kalau orang luar gak mau bikin kelanjutannya, bisa lah digarap sama tim film Indonesia. Jadi film azab gitu. Gak rela aku. Malin Kundang aja jadi batu, masa Kevin baik-baik aja.🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo begitu, mbak Roem saja yang bikin lanjutan filmnya, enaknya Kevin kena azab apa gitu mbak. apakah azab Indosiar? 🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Ha..ha.. Mari bersama-sama kita melanjutkan film ini demi keadilan untuk ibunya kepin😂

      Hapus


EmoticonEmoticon