Jadi penonton film Venom

Venom
Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum...😁

Ya ampun kayaknya akhir-akhir ini saya lagi hobi banget nonton film yang ada tokoh manusia supernya😁

Kayal marvel gitu. Dan setelah nonton Doctor strange yang sukses bikin saya jatuh hati tapi nggak sampai lecet-lecet😂 saya nonton film lain dengan tema yang sama yaitu Venom.

Uhuy....

Sama seperti sebelumnya film Venom ini sukses bikin saya suka sama tokoh Eddie brock yang diperankan oleh Tom Hardy.

Emang dasarnya gampang tersepona, ya gitu🙄

Saya rasa film-film dengan genre seperti ini pasti selalu bercerita tentang awal mula si tokoh mendapatkan kekuatannya begitu juga dengan Venom ini. Kalau dipikir-pikir kok ngebosenin ya😂

Tapi tenang karena ini nggak ngebosenin kok. Ya iyalah orang saya suka.

Venom rilis pada 3 oktober 2018 di indonesia dan disutradarai oleh Ruben Fleischer.

Di sini Eddie brock diceritakan sebagai seorang jurnalis yang sukses dan terkenal. Hidup mewah dan bebas. Suatu hari ia ditugaskan untuk mewawancarai seorang ilmuan terkenal (jujur saya nggak ngeh itu ilmuan atau bukan, saya sih nganggepnya gitu😂) bernama Drake. Namun karena jiwa bebas Eddie dan ketidaksukaannya sama Drake ia nekad menanyakan pertanyaan di luar topik. Mencoba mencari tahu apa benar Drake melakukan percobaan pada manusia seperti pada para hewan? Tentu saja bapak Drake yang mukanya mirip orang arab ini dan ternyata diperankan oleh Riz ahmed (entah dia orang arab atau bukan😂) ini marah dan menolak menjawab. Sejak hari itu kehidupan Eddie berubah total. Ia dipecat dari pekerjaannya dan diputuskan sang calon istri dikarenakan perbuatan Eddie membuat si kekasih dipecat juga.

Ngenes nggak tuh....

Selama berbulan-bulan Eddie mencoba melamar pekerjaan kesana kemari tapi selalu ditolak dan dia pun terancam kismin. Sungguh hidupnya berubah 180 derajat.

Suatu malam setelah pulang dari bar Eddie bertemu dengan seorang pengemis yang menjual koran dengan harga 5 dollar padahal si pengemis wanita itu mengambil korannya secara gratis. Eddie kemudian memberikan si pengemis 20 dolar. Baik banget kan. Ia kemudian masuk ke dalam toko dan membeli makanan, saat itulah ia melihat si penjaga toko sedang diancam oleh seorang preman.

Kehidupan Eddie yang berubah membuatnya kehilangan apartmen dan dia tinggal di sebuah kamar yang tiap malam tetangganya berisik banget mainin alat musik.  Makin sedih dan ngenes ketika Eddie ini tahu bahwa Annie mantan kekasihnya ternyata udah punya pacar baru bernama Dan, seorang dokter bedah. Padahal dulu mereka udah hampir menikah. Dengan jujur Eddie bilang kalau dia rindu sama Annie tapi mereka nggak bisa balikan lagi. Dan Annie juga nggak percaya sama semua omongan Eddie soal Drake yang menggunakan manusia sebagai percobaan. Nyesek banget kan...

Yah, begitulah. Hidup Eddie jadi nyesekable sejak ia dipecat.

Waktu Eddie ini mau ke toko ternyata dia diikuti oleh salah seorang dokter dari labnya Drake. Dokter cewek bernama Dora skirt. 

Si Dora ini menjelaskan bahwa apa yang dikatakan Eddie dulu benar dan dia nggak setuju sama tindakan Drake yang memang menggunakan manusia sebagai percobaan. Dia meminta bantuan Eddie untuk memberitakan masalah itu pada dunia karena Dora tidak bisa melakukannya sendiri demi keselamatan keluarganya. Awalnya Eddie menolak, ia nggak mau berurusan dengan Drake lagi tapi karena ia sudah nggak ada kerjaan dan ingin membuktikan sama Annie bahwa perkataanya benar, maka Eddie pun setuju. Mereka kemudian diam-diam menyelinap ke dalam ruangan lab. Nah pas kejadian itu petugas jaga lagi lewat lalu si Dora menyuruh Eddie masuk duluan dengan catatan nggak boleh menyentuh apapun. Eddie masuk ke dalam lab dan memotret orang-orang yang dijadikan kelinci percobaan. Mereka adalah orang-orang miskin atau gelandangan yang ditipu dengan janji-janji manis dari Drake. Tiba-tiba Eddie terkejut karena salah satu dari orang-orang tersebut adalah wanita tunawisma yang biasanya menjual koran padanya. Pantas aja kemarin Eddie nggak melihatnya di depan toko. Si wanita terus minta tolong dan Eddie mencoba menyelamatkannya. Karena nggak tahu kodenya dan panik dia pecahin kaca ruangan itu. Tapi ketika si wanita terbebas dia malah menyerang Eddie dan tanpa Eddie sadari symbiote tersebut telah berpindah ke tubuhnya. Alarm berbunyi dan Eddie buru-buru kabur, anehnya dia bisa menghindari siapapun yang berniat menangkapnya. Dinding aja hancur ditendang. Pagar besi dilewatin langsung leleh. Bahkan hati saya juga ikutan lumer😂

Wow...

Setelah berhasil kabur Eddie kembali ke rumahnya dalam kondisi yang berantakan bin kacau banget. Dia merasa sangat lapar sampai makan ayam yang udah dibuang di tempat sampah, pas sadar langsung muntah-muntah, badannya jadi agak demam. Eddie kemudian tertidur, saat bangun ia mencoba menghubungi si Dora lagi, nah pas gosok gigi tiba-tiba bayangan di cermin berubah jadi kayak monster dan ada suara yang memanggil namanya.

Bang Eddie, ini mumun bang👻

Saking kagetnya Edie sampai lompat ke bak mandi. Itulah perkenalan pertama Eddie dengan venom.

Tiba-tiba ada yang ketok-ketok pintu kos-kosan Eddie. suara si Venom ini berkata supaya Eddie jangan buka pintu tapi Eddie tetep buka pintu dan langsung disergap sama preman-premannya Drake. Dia refleks angkat tangan tapi Venom nggak mau angkat tangan karena merasa harga dirinya direndahkan. Jadilah tangannya naik turun nggak mau ngalah😂

Dan karena Eddie nggak mungkin mengalahkan mereka sendirian maka si venom lah yang ambil alih tubuhnya Eddie sampai si Eddie ini heran sendiri. Adegan kejar-kejaran gini nih yang seru ditambah suaranya Venom yang nyuruh begini dan begitu. Mereka kayak 2 orang yang lagi ngobrol dan sering ribut. Dan si Venom ini nggak mau disebut parasit dia juga nggak akan membiarkan Eddie mati karena dia suka sama tubuhnya Eddie. 

Sama seperti nonton Doctor strange, nonton venom juga nggak kalah serunya. Actionya dapet, komedinya juga dapet tapi nggak berlebihan. Pas lah. 



Bahkan nih walaupun wujudnya Venom ini serem banget tapi dia ini masih punya perasaan. Adegan kejar-kejarannya seru parah. Juga lucu. Karena yang nyetir sepeda motornya si Venom jadi ugal-ugalan banget. Walaupun Eddie jatuh dalam keadan patah tulang parah dan hampir ditangkap tapi dia langsung sembuh berkat bantuan si venom.

Mereka kemudian kabur lagi.

Percakapan mereka tuh lucu banget karena berada dalam satu kepala. 

Si venom tanya siapa Annie karena Eddie selalu meikirkannya

😂

Tapi Eddie nggak mau ngaku takut kalau venom nanti macam-macam. Soalnya si venom ini sebenernya doyan makan kepala dan tubuh manusia. Serem kan. Sementara itu Eddie terus-terusan di kejar sama preman-premannya Drake. Tapi ia ingin menyerahkan foto bukti tentang percobaannya drake kepada sang atasan. Karena nggak bisa masuk gedung akhirnya ia minta bantuannya venom naik lewat dinding. Pas mereka turun lewat lift Eddie udah dicegat sama banyak tentara dan si venom ngamuk. Saat ngamuk itulah Annie melihatnya dan langsung teriak. Tapi Annie yang memang berniat membawa Eddie ke rumah sakit akhirnya menenangkan diri. Selama perjalanan Eddie bercerita bahwa makhluk itu ada di tubuhnya. Dia nggak mau di scan mri karena itu adalah kelemahan Venom dan juga api. Di rumah sakit Eddie diberi tahu oleh Dan  bahwa organ tubuhnya rusak parah. Tapi Venom bilang kalau Eddie baik-baik aja. (Yang bjsa denger suara Venom cuma Eddienya)

Si venom ini marah banget pas disebut parasit trus dia ngamuk cekik lehernya  Dan. Annie kemudian buru-buru menyalakan mri, bunyinya berhasil membuat Venom keluar dari tubuhnya Eddie dan melompat ke dalam ruang kaca yang langsung dikunci. Eddie kemudian buru-buru pergi. Sementara itu Venom dikira udah terkunci di ruangan kaca malah kabur lewat atap dan masuk ke dalam tubuh seekor anjing kecil. Nah ketika Eddie akan turun ternyata preman preman itu masih ngejar. Karena udah nggak punya kekuatan Eddie pasrah aja dibawa ke labnya Drake dan ternyata Drake itu juga kerasukan symbiote sob😱 malah dia menikmati banget. Symbiote yang merasuki Drake ini adalah pemimpin tim. Jadi dia so strong gituh.

Pas ketika Eddie akan dibunuh, venom ini datang dengan bentuk wanita karena dia merasuki Annie. Venom berkata kalau mereka harus segera menghentikan drake. Karena kalau sampai Drake pergi ke luar angkasa dia akan membawa para symbiote lain ke bumi. Dan adegan paling seru dimulai...

Jujur saya excited banget nonton film ini😁😁

Bener-bener seru dan nggak  mengecewakan. Pokoknya jempol lah👍

Kalian yang suka sama Marvel kayak saya wajib nonton venom juga, atau malah udah, malah saya yang telat nontonya😂

Saya juga paling suka adegan simple ketika Eddie menasihati Venom supaya nggak sembarangan makan kepala orang, hanya orang jahat yang boleh dimakan. Dan mereka membicarakan menu makan apa yang enak untuk hari itu. Dan si venom ini suka coklat lho😂

Manis banget sih.

Sekian ya sob. Kayaknya review kali ini mbulet banget kayak yang nulis😂

Saya kasih nilai 8/10 untuk film keren ini. Dijamin nggak ngebosenin. Kan saya nggak spoiler endingnya tuh. Jadi cari tahu sendiri aja yah😁


See you


7 komentar

  1. Jadi penasaran buat nontonnya langsung, auto download nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk atuh, buruan didownload mas biar nggak hidup penasaran😁

      Hapus
  2. Kak Tria, dulu waktu Venom baru rilis, malah sempat banyak yang berkomentar film ini kurang memuaskan lho hahaha. Bersyukur kalau Kak Tria bisa menikmati menonton film ini :D
    Dan sampai saat ini, aku juga belum pernah nonton sih >.< Soalnya Venom nggak sekeren Doctor Strange jadi aku belum berminat nonton wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masak sih mbk Lia. Padahal menurut saya film ini keren bingit loh. Apa iya karena saya udah terlanjur suka sama tom? He..he.. Bisa jadi nih😁 tapi enggak kok, saya emang suka sama film ini. Sama kayak saya suka doctor strange😍

      Hapus
  3. Reviewnya keren banget
    Membuat saya penasaran dengan filmnya

    BalasHapus
  4. Bagus kok menurutku film venom, actionnya dapat humornya juga dapet. Tom Hardy pas jadi Eddi Brock ya mbak.

    Btw, sudah nonton film Spiderman 3 belum mbak yang tahun 2000an, tuh venom juga muncul terus nempel di tubuh Peter Parker atau Spiderman. Seru juga lho, karena ada bahaya jika venom terlalu lama nempel di tubuh, bisa jadi mbak kukun nantinya.🤣

    BalasHapus
  5. baca judulnya kayak pernah nonton, mungkin saking lamanya jadi nggak inget venom itu cerita soal apa
    yang aku inget cuman gambar posternya hehehe
    tapi seru sih film dengan alur cerita kayak gini, suka aku

    BalasHapus


EmoticonEmoticon