Jadi penonton film Midnight FM

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Gimana kabarnya para manusia yang berjuang untuk bahagia di setiap harinya?

Semoga impian kita kelak tercapai ya.

Hari ini saya mau mereview sebuah film korea berjudul Midnight FM. 

Rilis pada 14 Oktober 2010 di Korea selatan. Dan disutradai oleh Kim sang man. Walaupun ini film udah agak lama tapi film ini tetep seru untuk ditonton loh.

Midnight FM bercerita tentang seorang penyiar yang mendapatkan teror dari penggemarnya sendiri. Gimana cerita lengkapnya.

Cekidot.com

Film ini diawali dengan menunjukan adegan dari sebuah pembunuhan yang dilatari suara dari seorang penyiar radio.

Tokoh utama kita bernama ko sun young (diperankan oleh Soo ae) adalah seorang wanita yang bekerja sebagai pembawa berita sekaligus penyiar yang cukup terkenal dan punya banyak penggemar. Suatu hari ko sun young memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dikarenakan harus pergi ke New york untuk menemani sang anak yang masih kecil, Eun soo yang akan melakukan operasi. Jadi Eun soo ini nggak bisa bicara.

Sebelum melakukan siaran terakhirnya Ko sun young minum-minum bersama rekan-rekannya. Juga sama si produser yang kayaknya nggak terlalu suka sama Ko sun young. Setelah itu ia naik taksi bersama temannya. Di tengah jalan tiba-tiba taksi yang mereka tumpangi mengalami tabrakan dengan sebuah mobil. Si pemilik mobil marah dong dan langsung keluar, siap-siap mo ngamuk, tapi seorang gadis keluar dari dalam mobilnya dan kabur, si pria nggak jadi marah-marah dan ngejar cewek itu lalu memaksanya masuk mobil.

Trus temen Ko sun young yang mau membantu karena takut itu adalah tindak kekerasan dilarang sama Ko sun young. Ia cuma bergumam kalau ia tidak bisa membesarkan anak di tempat yang penuh sampah seperti ini.

Malam ketika ia sedang melakukan siaran terakhir sebelum benar-benar resign tiba-tiba Ko sun young mendapat pesan dari seseorang yang tak dikenal, bukan mama minta pulsa ya😂, lalu ia mendapat telepon dari orang yang sama. Meminta Ko sun young untuk menuruti apa katanya, karena ia sudah menyandera keluarganya.

Jadi Ko sun young memiliki 2 anak, malam itu ia meninggaklan anaknya bersama sang adik bernama A young. Sementara itu Ko sun young melakukan siaran langsung dengan 2 orang temannya dan seorang tamu penggemar bernama Deok tae (Diperankan oleh Ma dong seok)

Betewe saya ngefans lho sama bang Ma dong seok yang berotot tapi muka unyu ini😁

Deok tae dianggap penguntit oleh Ko sun young karena ia tahu segalanya tentang Ko sun young. Bahkan alamat rumahnya.

Karena nggak percaya dan menganggapnya serius, mungkin itu hanya orang iseng. Ko sun young lantas menelpon polisi dan meminta mereka mengecek keadaan rumahnya.

Dua orang polisi kemudian datang ke rumah tersebut.

Sementara itu Eun soo sedang bersembunyi setelah mengetahui kalau ada seorang pembunuh di dalam rumahnya. A young ditangkap, dipukul sampai berdarah-darah. Ngilu juga saya lihatnya😖

Kasihan bener A young.

Ketika polisi sampai di rumah itu, si pembunuh ngaku kalau dia adalah kakaknya ko sun young. Mereka nggak percaya gitu aja dan minta izin untuk mengecek ke dalam. Padahal muka si pembunuh ini udah mencurigakan lho, kok bisa-bisanya para polisi ini santai aja. Bau-baunya udah nggak enak nih. Dan bener aja ketika mereka masuk ke dalam, mereka langsung dibantai😖

Si pembunuh ini bawa semacam obeng raksasa gitu low, tanpa rasa iba dia mukul korbannya. Yah, namanya juga psikopat.

Ya ampun, saya gereget banget kenapa pas pak polisi yang satunya udah dipukul yang satunya kok nggak segera gercep buat ambil pistol dan nembak aja, apa dia nggak bawa pistol?

Ah entahlah, kan bukan saya yang bikin filmnya.

Si pembunuh yang marah karena Ko sun young mengabaikan perintahnya langsung menelpon, eh vidio call ding dan menunjukan kondisi  A young yang udah penuh darah, juga 2 polisi yang mungkin udah is dead. Ko sun young tentu aja langsung panik. Dia diancam untuk menuruti semua perintah si pembunuh kalau nggak mau adik dan anaknya mati. Permintaan pertama, dia harus memutar sebuah musik dari siaran pertamanya dahulu. Dan itu udah bertahun-tahun lalu sehingga Ko sun young harus mencarinya ke gudang penyimpanan. Saking paniknya dia nggak bisa menjelaskan apapun kepada teman-temannya dan langsung turun ke bawah, jatoh, kakinye kesleo. Ya ampun...kuingin membantu, tapi cuma bisa nonton.

Tenang..tenang ini cuma film.

Untungnya keberadaan Deok tae ini berguna. Saya tahu kok kalau dia pria-baik-baik, Ma dong seok gitu low😁.

Pas ko sun young lupa semua lagu di rekamannya dahulu dan apa yang dikatakannya saat siaran, Deok tae bisa mengingat segalanya dengan baik.

Sayangnya ko sun Youn salah memutar lagu. Eh bukan lagunya yang salah tapi penyanyinya beda. Sebagai hukuman Ko sun young harus melihat A young kehilangan jari kakinya😖

Ya Allah ini pembunuh sadis bener sih.

Saya tuh was-was tiap lihat Eun soo sembunyi. Takut kalau dia ketangkap karena si pembunuh sebenarnya mencari Eun soo dan  A young bilang kalau Eun soo lagi ada di rumah sakit karena lehernya sakit. Untungnya Eun soo ini pinter banget. Dia bisa berpikir dengan tenang dan bersembunyi supaya si pembunuh nggak melihatnya. 

Ada adegan dimana A young berhasil melemparkan telepon kepada Eun soo. Dari telepon ini Eun soo menelepon ibunya dan juga berusaha menelepon 911 gitu tapi karena dia nggak bisa ngomong dan cuma ketuk-ketuk hape maka 911 mengira Eun soo cuma main-main.

Sebentar...

Kita kembali ke adegan awal dari film ini. Tadi diperlihatkan kalau si pembunuh sedang membunuh seseorang dan ternyata yang dibunuh tersebut adalah salah seorang penyiar dari tempat kerja Ko sun young yang akan menggantikan Ko sun young nanti. Jadi si pembunuh ini nggak rela kalau Ko sun young digantikan. Wagelaseh...

Si produser tiba-tiba ditelpon pak polisi untuk datang ke tempat terjadinya pembunuhan untuk mengkonfirmasi bahwa itu adalah rekan kerjanya. Entah gimana dia yang juga sedang mendengar siaran terakhir Ko sun young jadi sebel karena tema perpisahan yang harusnya dibahas malah nyeleneh ke tema lain. Ia kemudian datang ke tempat siaran dan mengganti musik seenaknya. Padahal saat itu Ko sun young sedang menuruti perintah dari si pembunh kalau nggak mau adiknya mati. Karena lagunya diganti sama si produser maka si pembunuh marah dan langsung membunuh A young.

Emosional banget pas adegan ini. Ko sun young pingsan dan semua orang di studio jadi tahu apa ya g sebenarnya terjadi. sayangnya mereka juga mendapat ancaman untuk tidak melaporkannya ke pihak berwajib. Ketika bangun Ko sun young langsung marah-marah sama si produser, karena seenaknya ganti musik dan sekarang adiknya mati😭😭

Ko sun young nggak bisa diam aja di sana sementara anaknya dalam bahaya,  ia bersama timnya memutuskan untuk melakukan siaran di jalan menuju apartmennya. Sayangnya Ketika si pembunuh menelpon Ko sun young keceplosan bilang "Anak-anak" yang mana itu artinya ada lebih dari satu anak di rumah itu. Akhirnya si pembunuh jadi muter-muter nyariiin Eun soo lagi deh. Eun soo yang mencoba menyelamatkan adiknya akhirnya ketangkep dan dibawa pergi sama si pembunuh. Jadi ketika mereka sudah sampai di depan gedung apartmen, Deok tae mencoba menyelamatkan anak-anak Ko sun young tapi malah dia dipukul dan nggak bisa berbuat apa-apa lagi. Si pembunuh kemudian menelpon polisi dan melaporkan pembunuhan yang terjadi di apartmen Ko sun young. Seluruh media jadi tahu apa yang terjadi pada si penyiar. Aplagi si pembunuh meminta siaran tetap dilanjutkan. Jadi semua pendengar bisa tahu gimana kondisi ko sun young tapi nggak ada satu pun yang bisa membantu, bahkan polisi belum bisa menemukannya.  Tiap kali mau ketangkep gagal teros...

Ternyata si pembunuh ini adalah pengemar dari Ko sun young yang rada nggak waras. Bisa dibilang dia adalah psikopat yang merasa bahwa dirinya adalah seorang pahlawan karena siaran yang pernah dibahas Ko sun young tentang pahlawan. Jadi dia udah berkali-kali membunuh orang yang menurutnya jahat tanpa tahu kebenarannya.

Ko sun young kemudian menuruti permintaan si pembunuh untuk bertemu dengannya. Ini nih adegan yang paling bikin saya seg-deg ser. Karena mereka harus kejar-kejaran pakai mobil di jalannan dan si pembunuh bilang kalau anak-anak Ko sun young ada di bagasi otomatis Ko sun young nggak bisa nekad nabrak si pembunuh dong. Dia cuma bisa nyetir ugal-ugalan sampai nabrak deretan motor milik para remaja yang lagi nongkrong. Alhasil Ko sun young dikejar sama para remaja itu deh. Karena lagi buru-buru, panik maka dia pun tabrak aja para remaja itu. Hadeh... Saya juga bingung ini anak remaja ngejar Ko sun young mau minta ganti rugi karena sepeda temennya rusak atau mau iseng aja. Lha wong temennya ada yang mencelat karena ditabrak bukannya ditolong malah lanjut ngejar.

Ko sun young akhirnya tahu kalau si pembunuh berbohong. Anak-anaknya nggak berada di dalam bagasi jadi dengan nekad Ko sun young menabrak mobil si pembunuh sampai terguling-gulung ke bawah. Rasain tuh...

Tapi namanya psikopat, masih bisa bangkit aja. Dan dimulailah adegan yang lebih menegangkan dimana Ko sun yong berusaha menyelamatkan anak-anaknya yang disekap di dalam kotak kaca yang dependam gitu. Sayangnya sebelum ia sempat menyelamatkan Eun soo dan si adik si pembunuh udah keburu datang dan memukul kepala ku sun youn sampai pingsan. 

Ko sun young terbangun di dalam sebuah ruangan dengan keadaan tangan dan kakinya diikat di kursi. Di ruangam itu kO sun young dipaksa memilih. Memilih apa?

Memilih anak-anaknya atau pria yang...

Sebentar...

Kita balik ke adegam dimana ku son young dan temannya naik taksi. Kan tadi mereka tabrakan trus si pemilik mobil marah-marah dan dia terlihat lagi memaksa seorang wanita masuk ke dalam mobilnya. Ternyata pria itu kemudian diculik sama si pembunuh dan ko sun young harus memilih mau membunuh si pria atau anak-anaknya harus mati.

Duh..susah kan. Sementara polisi dan teman-teman ko sun young juga sibuk mencari kebaradaan ko sun young. Deok tae lah yang tahu keberadaan ko sun yong lebih dulu dan berniat membantunya tapi Ko sun yong ini masih menganggap Deok tae penguntit. Sedihnya Deok tae kemudian dipukul sampai ambruk oleh si pembunuh.

Duh. Bang Ma dong seok😟

Film ini tuh beneran seru deh gaez.. Saya ikutan sebel, was-was dan takut kalau sampai anak-anak ko sun young dibunuh. Dan saya sebel karena para wartawan ini, kenapa sih mereka ini cari beritanya menghalangi pihak polisi untuk  menyelesaikan kasus.

Tapi tenang semua....

Pada akhirnya ini happy ending kok. Jadi ko sun yong udah hampir menembak si pria tak bersalah (karena ternyata prempuan yang dia tarik-tarik tadi tuh adalah adiknya yang kabur dari rumah). Nggak jadi menembaknya setelah tahu kalu Deok tae menyelamatkan anak-anaknya. Tetapi😟 si pembunuh keburu tahu dan ngamuk, dia lantas membunuh pria itu dan kabur mencari Deok tae. Pihak polisi datang tepat waktu walaupun Deok tae harus kena tembak di kakinya. Sementara ko sun young berhasil selamat setelah bergelud dengan si pembunuh dan hampir digorok lehernya. Untungnya dia lebih dulu menembak kepala si pembunuh. 

Tapi hal lain yang bikin saya sedih karena pria tak bersalah tadi sob. Ya kan salahnya apa sih? Kok dia harus mati?😭

Menurut saya film ini keren punya👍 Walaupun bagi saya lho ini.. Ketegangannya berada di akhir-akhir film. Awalnya agak biasa. Flat aja sampai ke tengah, makin akhir baru makin seru. Tapi kejadian di awal dan akhir terhubung sih. Jadi yah.. Daripada kalian bingung sama penjelasan saya yang muter-muter macam komedi puter.  Nonton sendiri kui karena saya kasih nilai 8/10 untuk film ini.


See you...





1 komentar

  1. Sebagai penikmat thriller Korea, kayaknya Midnight FM ini mesti jadi tontonan wajib. Saya simpan dulu, dan akan memprioritaskan ini untuk ditonton 😁

    Nama-namanya lumayan baru ditelinga saya. Cuma tau Dong-seok karena pernah liat dibeberapa film

    BalasHapus


EmoticonEmoticon