Jadi penonton film It follows

 

Sumber gambar IMDb.com
Assalamualaikum😁

Duh.. Capek rasanya. Padahal nggak ngapa-ngapain lho, cuma rebahan aja. Cuma karena lagi LDR kok jadi capek rebahan😂

Apa-apaan ini?

Udah lah, lupakan masalah saya, hari ini saya mau mereview sebuah film horor berjudul it follows.

It follows ini film horor yang bikin saya merasa nggak nyaman banget, bukan karena kehadiran pak poc atau bu kun tapi karena sosok yang terus ngefollow tokoh utama dalam film ini.

Film ini adalah film Horor Amerika yang rilis pada 27 Maret 2015 lalu dan disutradarai oleh David robert Michell.

Singkatnya film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Jay.

Sekali lagi Jay bukan a*jay.

Oklek👍 yang setelah melakukan zina dengan lelaki yang disukainya ia kemudian diikuti oleh sosok aneh yang hanya bisa dilihat oleh dirinya sendiri. Sosok yang yang kalau sampai bisa mendekatinya maka akan merenggut nyawanya. Serem nggak tuh.

Berhubung ini malem, saya nggak berani nulis, jadi lanjut besok aja😁

Oke ini udah besok. Jadi bisa dilanjut karena saya nggak merinding ding dong.

It follows dimulai dengan adegan seorang wanita yang sedang berlari di jalanan kayak dikejar setan, dan emang iya. Ia terus-terusan menoleh ke belakang dengan tampang takut. Lalu ayahnya bertanya, ada apa? Tapi dia cuma diem-diem bae dan malah masuk rumah terus keluar lagi, pergi pakai mobil. Cewek tak bernama ini kemudian berhenti di tepi pantai, hari udah malam gitu. Dia menulis sebuah surat untuk orang tuanya, bahwa ia sayang sama mereka dan keesokan paginya cewek ini udah meninggal dunia dalam kondisi yang mengenaskan😖

Kakinya patah, beneran, dan patah ditekuk ke atas gitu.

Sungguh pembukaan yang bikin saya merasa ngilu dan nggak nyaman banget.

Adegan kemudian berpindah ke tokoh utama kita yang bernama Jay, dia cewek tulent ya. Si  Jay ini lagi deket sama seorang cowok bernama Hugh. Kayaknya mereka belum kenal terlalu lama tapi Jay udah jatuh cinta sama Hugh. Mereka kemudian janjian untuk kencan bersama. Tapi gelagatnya si Hugh ini agak aneh gitu. Kayak terburu-buru terus gitu lho. 

Pas lagi kencan mereka ini main tebak-tebakan. Trus si Hugh menunjuk seorang wanita dengan pakaian kuning di dekat pintu tapi nggak ada siapa-siapa di sana. Hugh kemudiam menarik Jay keluar dari dalam bioskop. Aneh kan... Mereka kemudian janji bertemu lagi. Di pertemuan itu, Hugh mengajak Jay pergi ke tepi pantai, menikmati malam romantis berdua dan akhirnya..yah.. Berakhir dengan parno action di mobil. Tetiba Jay yang lagi bicara ngalor ngidul dengan romantis dan puitis sambil membelai rerumputan, dibius.

What😱

Pas bangun dia sudah diikat di sebuah kursi roda di tengah bangunan tua yang cuma ada atap tanpa dinding. Lalu Hugh ini meminta maaf dan berkata kalau dia melakukan hal itu karena terpaksa, nggak ada niat menyakiti Jay, tapi dia harus melakukannya. Dia juga berkata supaya Jay segera memindahkan makhluk itu pada orang lain dengam cara berzina juga.

Astaga, kamu itu berdosa banget Hugh😟

Lalu tiba-tiba ada seorang wanita yang berjalan ke arah mereka. Seorang wanita, nggak pakai baju, tanpa ekspresi apapun. Tapi itulah yang bikin Horor. 

Saya aja jadi agak takut nontonnya.

wanita itu terus berjalan pelan ke arah mereka. Hugh mendorong kursi roda Jay menjauh sambil mengoceh kalau Jay nggak boleh sampai tertangkap oleh makhluk itu. Dia nggak boleh sampai mati, karena kalau Jay mati, Hugh juga dalam bahaya. Jangan berada di ruangan yang hanya ada satu pintunya, pokoknya jangan sampai makhluk itu mendekatinya. Karena dia bisa membunuhnya.

Jay kemudian diantar pulang dalam kondisi tragis, cuma pakai pakaian dalam aja dan udah shock banget. Polisi kemudian mencari keberadaan Hugh tapi nggak menemukannya. Awalnya Jay nggak percaya sama semua perkataan Hugh, dia hanya menganggap itu trauma. Tapi suatu hari pas dia lagi kuliah ada seorang pria apa wanita tua ya😂 

Lupa, sudah saya hapus filmnya.

Yang berjalan ke arah Jay dengan baju putih kayak baju rumah sakit gitu. Jay yang merasa nggak enak kemudian keluar dari ruangan. Dan si tua itu udah ada di belakanganya. Anehnya orang lain nggak bisa melihatnya. Jay kemudian sadar apa yang dikatakan Hugh itu nyata. Bukan hoaks pemirsah. Dia mulai ketakutan karena melihat makhluk tersebut kemanapun dia pergi.

Jadi si makhluk ini dijelaskan bisa berubah jadi siapa aja. Dia nggak bisa lari, cuma jalan pelan tapi dia pinter. Dia akan selalu mengikuti kemanapun Jay pergi.

Awalnya nggak ada yang percaya sama ucapan Jay karena emang cuma Jay yang bisa lihat. Suatu malam semua teman dekat Jay menginap di rumahnya. Jay ini punya saudara prempaun namanya Kelly dan 3 orang teman dekat.

Karena nggal bisa tidur Jay kemudian pergi ke ruang tamu dan ngobrol dengan Paul. Kayaknya si Paul ini punya rasa sama Jay gitu. Di tengah percakapan mereka tiba-tiba kaca jendela pecah

Pyar....tak tun twang😂

Tapi pas dicek sama Paul. Nggak ada apa-apa gaez.

Paul kemudian pergi ke atas, sementara itu Jay yang penasaran, melangkah menuju ruangan itu dengan pelan dan... astogeh..

Saya kaget😱

Ada wanita setengah telanjang berdiri di sana, Jay menjerit.

Au.. Eh.. A....😱 dan lari ke kamarnya di lantai atas, mengunci pintunya. 

Udah panik, takut, campur aduk lah pokoknya. Paul dan kelly yang khawatir kemudian masuk ke dalam lalu temannya mengetuk pintu dan pas temennya masuk makhluk itu muncul di belakangnya. Jay kemudian kabur keluar dan naik sepeda ontel ke taman. 

Setelah kejadian itu mereka bersama-sama mencoba mencari jalan keluar untuk menyelamatkan Jay. Walaupun mereka belum sepenuhnya percaya, mereka hanya mau Jay kembali seperti dulu.

Jay yang dulu bukanlah yang sekarang🎶



Mereka pergi dengan menggunakan mobil Greg. Mereka mencoba menelusuri kehidupan Hugh untuk mencarinya dan meminta penjelasan. Setelah beberapa waktu akhirnya mereka berhasil menemukan Hugh. Disitu Hugh menjelaskan bahwa makhluk itu akan terus mengikuti Jay sampai ia memindahkannya kepada orang lain dengan cara berhubungan parno action. Dan kalau sampai Jay mati maka maka makhluk itu akan kembali mengejar Hugh. 

Tapi meski begitu nggak lantas membuat Jay langsung mencari orang yang bisa dijadikan korban. Ia masih terus-terusan berusaha kabur.

Yang saya bingung, kenapa si Hugh ini nggak dimarahin, ditonjok lah minimal sebagai bentuk kekesalan atas apa yang dilakukannya sama Jay. 

Sampai suatu ketika pas mereka lagi main di pantai. Makhluk tersebut muncul tapi Jay nggak menyadarinya karena makhluk itu muncul dari belakangnya. Sampai tiba-tiba rambutnya Jay dijambak, dan semua orang melihat rambutnya yang ditarik ke atas. Paul kemudian memukul makhluk tak kasat mata itu pakai kursi dan malah dicakar. Setelah kejadian menegangkan itu mereka percaya bahwa Jay memang dalam bahaya. Pada akhirnya mereka nggak menemukam cara apapun karena walaupun makhluk itu dibunuh, ditembakin sampai diterima cintanya..

Eh... Salah server😂

Makhluk itu nggak bisa mati, pasti muncul lagi dalam wujud yang berbeda. Jay yang lagi-lagi panik kemudian mengendarai mobil Greg secara ugal-ugalan dan akhirnya kecelakaan nabrak jagung, eh kebun jagung. Ia terbangun di rumah sakit, ketakutan jika makhluk itu tiba-tiba muncul. 

Karena kasihan melihat Jay, Greg kemudian memutuskan membantu Jay dengan memindahkan makhluk tersebut padanya, jangan ditanya gimana caranya karena udah dijelaskan.  Awalnya semua tampak normal. Greg nggak mengalami kejadian aneh apapun. Sampai suatu malam Jay melihat seorang pria aneh berjalan ke arah rumah Greg dan pria itu memecahkan kaca. Jay yang tahu kalau itu adalah si makhluk tak kasat mata langsung menghubungi Greg tapi nggak bisa dan akhirnya Jay lari ke rumah Greg, ketika dia udah sampai di sana. Udah terlambat. Greg udah mati.

Nggak menemukam jalan keluar, putus asa, sementara itu Paul akhirnya jujur pada Jay mengenai perasaannya dan bersedia berkorban untuk Jay. Tapi Jay menolak karena nggak mau Paul mengalami hal mengerikan seperti dirinya. Namum udah jodoh kali ya akhirnya mereka pun melakukan hal tersebut dan film ini berakhir dengan adegan Jay dan Paul yang berjalan bersama, saling bergandengan tangan sementara makhluk itu mengikuti mereka dari belakang dan tamat. Mungkin mereka akan menjadi traveller sejati untuk menghindari si makluk tak keset mata😂entahlah, ini hanya spekulasi saya ajah.

So gaez hikmah apa yang bisa diambil dari film ini?

Kalau menurut saya hikmahnya adalah, jagalah kesucianmu. Yang namanya begituan sebelum menikah tuh ternyata nggak cuma dosa tapi juga bisa bawa petaka, bawa setan. Jadi cinta boleh tapi tetap jaga diri ya...

Saya kasih film ini nilai 7/10. Horornya dapet dari ekspresi datar si makhluk aneh. Sumpah saya merasa takut setiap kali makhluk itu muncul padahal wujudnya selalu berubah-ubah. Tapi nih film ini sama sekali nggak cocok ditonton sama anak kecil, anak dibawah umur dan anaconda😂

Karena makhluk anehnya tuh sering muncul tanpa baju gitu. Kan bahaye.

Okelah saya pamit, mau bahagia dulu. sampai jumpa besok gaez


See you...

6 komentar

  1. ini setannya diwarisi melalui jalan perzinahan, hahaha,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Iya mas, bukti kalau zina dekat dengan setan😂

      Hapus
  2. Menurutku film horor luar masio vulgar tapi gak maksa, gak kayak film horor lokal jaman 2010 an yang maksa banget buat masukin kesan vulgar sebagai pemanis dalam film nya.

    Ngomongin soal film ini, Aku pribadi juga cukup merasa horor sih habis nonton ini, tapi syukur gak bertahan lama. Dapet beberapa hari udah lupa deh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget mas, dulu waktu saya kecil pernah ikutan nonton film horor gitu di rumah tetangga😂 tapi kok banyak adegan vulgarnya malah horornya kalah. Hadeh..

      Hapus
  3. kalo ada horor horornya, aku milih nonton rameaan hahaha, atutt ahhh

    BalasHapus
  4. Penasaran liat gambarnya, tapi kok juga takut ya, bener nggak nyaman, dan saya mendingan liat film hantu, ketimbang yang sadis-sadis, selalunya kebawa pikiran banget :D

    BalasHapus


EmoticonEmoticon