Jadi penonton film Gone girl

Gone girl
Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Nggak bosan saya bertanya gimana kabar kalian, karena saya berharap kita semua selalu dalam keadaan sehat, bahagia dan bersyukur.

Jadi setelah mood nonton film saya menurun drastis karena udah nggak jomblo, sekarang saya kembali menggila nonton film karena gabut LDR an. Dan film yang saya nikmati untuk direview kali ini adalah sebuah film yang dibintangi oleh Ben affleck yang tamvan dan mbak Rosamund pike yang cantik. Sebuah film berjudul Gone girl.

Beberapa dari kalian pasti udah ada yang tahu film ini ya, soalnya ini film lumanyun, eh lumayan terkenal loh.

Gone girl merupakan film thriller psikologis Amerika Serikat yang rilis pada tanggal 3 Oktober 2014 di Indonesia dan disutradarai oleh David fincher.

Sst...ini spoiler lho😬

Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Nick, suatu pagi Nick menyadari bahwa istrinya menghilang tanpa kabar ataupun pesan. Awalnya Nick berpikir bahwa si istri ini mungkin pergi keluar tetapi ketika dia masuk ke dalam rumah ia melihat meja yang terbalik seperti bekas pertengkaran. Karena curiga Nick kemudian lapor ke kantor polisi. kebetulan istrinya si Nick ini, yang bernama Amy adalah seseorang yang cukup terkenal. jadi Nick dan Amy Ini adalah seorang penulis. Karena hal itu kasus menghilangnya Amy ini segera ditangani oleh polisi dan menjadi berita yang menggemparkan masyarakat sejagat. anehnya Amy menghilang meninggalkan pesan-pesan yang disembunyikan di berbagai tempat. Seperti di lemari pakaian, di kantor Nick, dan di rumah mertuanya yang sudah tidak ditempati. Karena film ini cukup menguras pemikiran jadi akan saya Ceritakan secara singkat aja.

Maklum saya suka bingung dan pusing jika sudah berurusan dengan film yang rumit. Tapi sebenarnya film ini nggak rumit sih. Malah mudah dipahami. 

Walah.. Kok malah mbulet😂

Yqng ribet tuh nulisnya sob, berasa kek lagi nulis novel misteri.

Semua petunjuk yang ditemukan oleh detektif mengarah kepada Nick sebagai pelaku pembunuhan atas istrinya

Nah loh, kok bisa...?

Di sini Nick kelihatan nggak tahu apa-apa tentang kematian ataupun menghilangnya si istri. Tapi di film ini kita akan dibawa flasback ke kejadian di masa lalu sebelum menghilangnya Amy. Seperti ketika Nick dan Amy pertama kali bertemu, lalu menikah dan pindah rumah. Diceritakan bahwa makin lama hubungan pernikahan mereka semakin memburuk. Flashback ke masa lalu ini diceritakan dari sudut pandangnya si Amy, bagaimana dia mulai merasa gak nyaman dan takut pada Nick. Suatu hari mereka bertengkar karena Nick menolak keinginan Amy untuk memiliki anak, dan Nick mendorong Amy hingga terbentur ke tangga. Amy menjadi takut, ia kemudian memutuskan untuk membeli sebuah pistol. Amy menuliskan semua perasaannya di dalam sebuah buku harian. Buku harian tersebut lah yang kemudian ditemukan oleh detektif dan polisi di dalam tempat pembakaran di rumah orang tua Nick.

Setelah dilakukan penyelidikan ternyata ditemukan bahwa di rumah Nick terdapat beberapa bekas kekerasan juga darah yang telah dibersihkan. 

Semua petunjuk mengarah kepada Nick sebagai pelaku pembunuhan atas istrinya sendiri bahkan saya juga mikir kalau si Nick ini kayaknya memang membunuh istrinya apalagi kemudian ditunjukkan kalau ternyata ia berselingkuh dengan muridnya sendiri. Wagelaseh😤

Masak pas istrinya lagi hilang dan semua orang berusaha mencarinya si Nick malah  tidur bareng pacarnya.

Ya ampun kasihan si Amy dong. Saya pun berdoa supaya Nick segera mendapat karmanya.

Tetapi ternyata gaez, kita telah ditipu Begitu juga dengan para polisi dan Nick sendiri. Rupa-rupanya si Amy ini menghilang dengan sengaja dan meninggalkan bukti untuk membuat Nick terlihat sebagai pembunuh. Semua media memberitakan Nick sebagai lelaki yang kejam karena membunuh istrinya sendiri, berselingkuh dan berpura-pura peduli padanya. Sementara itu Amy ternyata bersembunyi di suatu tempat. Dia mengecat rambutnya memakai kacamata dan merubah penampilannya lalu mengaku bernama Nancy. 

Gini loh, si Amy ini bisa menjadi sosok yang elegan, manis, ramah. Tapi sebenernya dia itu rada psiko. Bisa melakukan apa saja demi tujuannya. 

Amy juga sudah merencanakan segalanya sejak lama supaya terlihat seperti pembunuhan sungguhan. Sayangnya di tempat baru tersebut ternyata identitas Amy ketahuan dan dia malah dirampok sama tetangganya sendiri. 

Wah.. Saya lega banget sih adegan ini😂

Amy yang marah karena Rencananya tidak berjalan sesuai kemauannya kemudian menelpon seseorang yang ternyata adalah lelaki yang dulu pernah menyukainya namanya Desi. 

Desi is cowok. Okeh...👍

Dan  karena si Amy ini pinter banget akting dan bisa dibilang Ia adalah seorang wanita yang licik pakai banget dia menangis dan berbohong di depan Desi sambil mengatakan bahwa ia mengalami hari-hari yang buruk ketika bersama Nick. Desi yang memang masih mencintai Amy kemudian membawanya ke sebuah rumah di tepi danau dan memberikan semua yang diinginkan Amy. Sementara itu berita tentang menghilangnya Amy masih menjadi topik yang hangat di televisi. Nick yang nggak mau disalahkan begitu saja atas hal yang tidak dilakukan kemudian menyewa seorang pengacara yang hebat bernama Tanner. Mereka membuat rencana untuk membongkar semua kejahatan Amy.

Menurut saya pribadi film ini keren dan menghibur untuk dijadikan tontonan walaupun ini agak ada misterinya gitu tapi sama sekali nggak bikin pusing karena ceritanya yang jelas. Berkat bantuan Tanner akhirnya Nick bisa perlahan-lahan menarik perhatian masyarakat. Bahwa ia tidak seburuk yang terlihat. Ia juga pergi mendatangi mantan-mantannya Amy, mencoba menggali informasi sebanyak mungkin tentang si istri. Dan ternyata sejak dulu Amy ini udah psiko. Jika dia menginginkan sesuatu, dia bisa mendapatkannya. Membuat hal-hal terjadi seperti yang dia mau. Kayak 

Loe nulis novel hidup loe dan semua berjalan sesuai yang loe tulis gituh🙃

Dia juga mendatangi Desi loh, tapi kan si Desi ini masih cintrong sama Amy.

Sementara itu, Amy sudah merencanakan sesuatu yang sangat mengerikan. 

Jadi selama beberapa waktu dia ini menuruti Kata Desi untuk tinggal di rumahnya, merawat diri dan menjadi Amy yang cantik lagi. Diam-diam dia menciptakan bukti palsu yang akan membuat Desi jadi pelaku kejahatan. Suatu malam si Amy ini menggoda si Desi dan ya terjadilah adegan parno action. Lalu tiba-tiba Amy ini menarik Silet dari bawah bantal dan menggorok lehernya Desi. 

Ish...ngilu parah pas bagian ini😖. Sprei dan baju yang berwarna putih seketika dipenuhi warna merah darah.

Setelah Desi mati Amy kemudian pulang ke rumah dan menemui Nick dengan kondisi pakaiannya masih penuh darah dan ketika itu wartawan memang lagi banyak banget di rumahnya Nick.

Ia mengarang cerita bahwa selama ini ia diculik oleh Desi tapi beruntungnya ia bisa melarikan diri. Emosi sekali saya melihatnya...

Kugetok pakai ulek-ulek boleh nggak😡

Karena kejadian itu maka Nick tidak bisa membuktikan bahwa Amy adalah seorang penipu. Walaupun Nick kesel pakai banget, ia harus berakting bahwa semua baik-baik saja dan ia hidup bahagia bersama Amy setelah kejadian itu. 

Huft... Saya bened-bener jadi kesel banget sama si Amy. Tak kusangka dia sejahat itu. Apalagi ending film ini tuh, Nick harus menelan semua kekesalannya dan berakting di depan semua ornag bahwa mereka akan memiliki bayi dan ia sangat bahagia. Padahal aslinya nyesek gaez.

Saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini. Saya menikmati alur filmnya. Bisa bikin saya merasa kesel...kesel...kesel..deh.

Dan saya pikir-pikir bang Ben Affleck kok  tamvan juga.

Hiya...😂

See you...

4 komentar

  1. kesempatan nonton banyak waktu sekarang...bisa emosi juga kalau nonton lakon piskopat ya kak

    BalasHapus
  2. Gw udah nonton film ini. Malah jadi kesel sendiri ngeliat nick sama polisi gak bisa berbuat apa-apa. Licik banget sih kalo gw bilang bininya. Pinternya kebangetan sampe semua orang gak bisa ngebuktiin.

    BalasHapus
  3. Gone girl ini sampai sekarang bukunya masih salah satu yang sering diburu hihihi.

    Ah, akhirnya rasa penasaranku terbayarkan dengan membaca spoiler dari Kak Tria 🤣

    Kok gemes ya lihat Amy yang sedang berakting pura-pura jadi korban penculikan dll. Rasanya ingin dijambak nggak sih 🤣🤣🤣

    BalasHapus
  4. Ecieeehhhh, yang udah nggak jomlooohhhh, eaaakkk...eaaakkk hahahaha.
    Saya mau nonton aahhh, Ben Afleck itu tamvan ofkors :D
    Film-filmnya juga lumayan bagus.

    Ah baca ini jadi pengen langsung nonton, tapi kerjaan saya seabrek hahaha.
    Kangen banget bewe 😁

    BalasHapus


EmoticonEmoticon