Jadi penontom film A simple favor

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Gimana kabarnya sobat semua?

Bosen nggak sih saya tanyain kabar mulu? 

Semoga tetap sehat dan bahagian celalu ya

Ahi..hi...😁

By the way. Saya mau curcol singkat dulu. Hari ini saya masak nasi goreng dan sarapan pada pukul 2 siang. Dikarenakan saya nggak mood makan dari pagi. Sayangnya saya kebanyakan minum air sehingga nggak abis makan nasgornya dan bapak saya menolak makan nasi goreng buatan saya karena katanya kebanyakn minyak.. Hu..hu.. Mubazir banget.

He..he.. Enggak donk, karena ternyata malamnya bapak saya minta nasi goreng itu😁

Okeh.. Cukup sekian curcolnya. Hari ini saya mau mereview sebuah film yang cukup simple sesuai dengan judulnya a simple favor.

Sst... Ini spoiler lho😬

Film ini bercerita tentang seorang vlogger masak-masak simple yang mencoba mengungkap mistery dibalik kematian temannya melalui vlog-vlognya. Tapi bisa dibilang film ini tuh menghibur dan nggak ngebosenin. Dan saya suka sama logat dari si tokoh utama. Lucu gitu ngomongnya. Dan alur filmnya juga menarik punya.

Jadi tokoh utama kita bernama Stephannie diperankan oleh Anna kendrick. Dia ini yang jadi temannya bela di twilight gaez.

Nah Stephannie ini adalah seorang ibu tunggal dengam satu putra. Suaminya dulu meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Biar lebih mudah nulisnya, kita singat jadi mbak Step aja yah😁

Jadi dalam vlognya mbak Step bercerita bahwa temannya Emily menghilang setelah memintanya untuk menjemput anaknya di sekolah dan bilang bahwa dia ada urusan ke luar kota. Tapi setelah itu Emily tidak pernah muncul lagi. Di telepon nggak diangkat, disms nggak dibales...🎶🎶

Beberapa hari kemudian Emily ditemukan mati tenggelam di sebuah danau. What happen?

Mari kita cari tahu....😎

Film dengan unsur misteri kayak gini biasanya emang punya alur maju mundur begitu juga dengan a simple favor. Untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi, kita akan dibawa ke waktu sebelum kematin Emily. Dimulai dari perkanalan Mbak step Dengan Emily. Waktu itu lagi hujan, dan mbak step sedang menjemput anaknya, Miles. Si Miles ini punya teman namanya Nicky. Nicky ini anaknya Emily.

Understand?

Good😌

Karena Miles dan Nicky mau main dulu dan nggak mau pulang jadi Emily menawarkan Mbak step untuk mampir ke rumahnya.

Emily ini tuh tipe wanita yang menurut sya, keren, kayak model, cantik, estetik, dan ternyata Emily emang bekerja di sebuah tempat untuk fashion gitu loh sob. Apa dah namanya.. Lupa😂

Beda banget sama Mbak step yang terlihat lugu dan kayak anak kecil.

Dari perkenalan mereka, Mbak Step dan Emily menjadi dekat dan mulai menceritakan berbagia hal rahasia di antara mereka. Ternyata Mbak step yang kelihatan lucu dan polos dengan baju yang selalu cerah ini pernah melakulan hal tak senonoh dengan saudaranya sendiri😱.

Jadi ketika ayahnya meninggal, tiba-tiba ada seorang pria asing bernama kris yang datang ke rumahnya. Dia mengaku sebagai saudara tirinya mbak Step. Dan karena sering menghabiskan waktu bersama, berbagai rasa. Maka timbulah bibit-bibit cinta. Ketika mbak Step menikah, suaminya cemburu melihat kedekatan mbak step dengan kris dan kemudian bunuh diri mengajak Kris. Semenjak itu Emily hiudp berganrung dari uang asuransi kematian suaminya dan uang dari hasil vlognya.

Sementara itu Emily kelihatan punya hidup yang luar buasa rumah mewah, pekerjaan yang keren dan suami yang romantis. Tapi dia bercerita bahwa kelusrganya bangkrut. Mereka bekerja keras setiap hari untuk memnuhi kebutuhan hidup. Suaminya bekerja sebagai dosen di sebuah universitas gitu. Dulunya dia penulis yang sekarang udah nggak punya ide alias, nggak nulis lagi. 

Dan tiba-tiba Emily mati.

Ah masak?

Mari kita cari tahu lagi..

Hasil otopsi menunjukan kalau mayat wanita yang ditemukan di danau itu adalah mayatnya Emily, bahkan tato di pergelangan tangannya pun juga sama persis, Tes DNA dan lain-lain juga menyatalan itu Emily. Jadi emily dinyatakan sudha meninggal, bunuh diri dan ditemukan narkoba dalam darahnya. Emily yang sudah terbiasa mengurus anaknya Emily kemudian menjadi dekat dengan suaminya Emily yaitu mas Sean. Dan mungkin karena terbawa suasana atau gimana mereka malah terlibat dalam hubungan, alias perselingkuhan. Eh, tapi kan Emily udah mati ya.

Jadi bukan perselingkuhan donk.

Anehnya anaknya Emily ini sering banget bilang kalau dia lihat mamanya. Saya sampe mikir apa ini akan jadi horor film, tapi untungnya enggak. Suatu hari mbak Step mendap at kiriman sebuah foto bertuliskan brother fucker diamna istilah itu adalah julukan yangdiberikan emily padanya. Jadi Mbak step berkesimpulan kalau ada yang nggak beres dengan kematian Emily. Dia mulai menyelidiki segala hal yang terasa janggal sambil bercerita perihal kasus itu di vlognya dan beberapa penontonnya membantu Emily memecahkan kasus tersebut. Sementara itu Mbak step kemudian pindah ke rumah Emily yang mewah karena mas sean yang memintanya. Di rumah itu Emily mulai mengubah hal-hal yang berkaitan dengan Emily, menurunkan lukisan emily, menyinkirkan semua pakaiam dan sepatunya. Jujur saya sebwl banget sama mbak step karena dia bisa begitu mudahnya jatuh ke pelukan mas sean, padahal dia ini temennya emely loh. Dan pernah juga mbak step ini cobi-cobi bajunya emily trua tiba-tiba detektif datang. Keberadaaan mbak step di rumah Emily tentu aja membuat sang detektif curiga padanya. Karena bajunya susah dilepas akhirnya mbak step gunting dah itu baju mahal ckckck...

Kesannya mbak Step jadi kayak orang ketiga yang hadir diantara Emily dan mas sean dan bisa aja dia adalah penyebab dari kematian emily. 

Dan yang aneh, suatu hari mbk step i i menyingkirkan semua pakain emily dan berniat menggantinya dengan pakaiannya sendiri, tetapi baju-baju Emily yang suda dia singkirkan tiba-tiba kembali ke tempat semula. Mbak step yalin itu bukan ulah hantu.

Penyelidikan mbak step tentang kematian Emily ternyata membawanya pada rahasia yang lebih besar. Dia menemukan sesuatu yang menyatakan bahwa sebenarnya Emily masih hidup.

What...?

Emily bukan pecandu narkoba, tapi mayat di danau menunjukan sebaliknya. Mbak step udah macam detektif yang kesana kemari mencari bukti kebenaran atas kemarian Emily. Dan ternyata emely itu punya saudara kembar gaez. Ketika kecil mereka kabur dari rumah setelah membakar rumah mereka. Jadi mereka nggak betah sama kelakuan emak bapaknya yang suka ngatur-ngatur. Untuk menghilangkan jejak, Emily dan saudaranya berpisah. Mereka membuat tato sebagai tanda bahwa mereka adalah saudara.

Trus gimana ceritanya saudara Emily bisa mati?

Sebenernya Emily nggak pergi ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Tapi dia pergi karena menemui saudara kembarnya yang udah lama terpisah. Bukannya melepas kangen tapi saudaranya si Emily ini malah minta uang dalam jumlah yang besar, udah gitu dia juga mengancam Emily. 

Ini saudara apa deep colector sih...

Pada akhirnya Emily bilang kalau dia akan menjual rumahnya untuk memberikan uang tersebut. Mereka lalu bermain di danau, berenang sambil melepas rindu. eh enggak tahunya.. Emily malah membunuh kakaknya. Dengan itu dia bisa mengambil uang asuransi atas kematiannya dan bisa membiayai kehidupannya, bagaimanapun juga Emily ini sayang sama anaknya dan berharap anaknya dapat kehidupan yang layak.

Gimana dengan mas Sean?

Saya nggak bisa menyalahkan mas Sean karena dia itu juga nggak tahu kalau Emily sebenernya masih hidup. Dia baru tahu setelah tiba-tiba Emily menelponnya dan mengajaknya bertemu di sebuah kafe. 

Mbak step kemudian merencanakan sesuatu untuk menyelesaikan masalah itu. Jadi sambil marah Mbak Step datang ke rumah Emily sambil membawa pistol dan berlagak mau membunuh mereka berdua. Saya udah yakin kalau dia ini kesetanan karena marah. Dan dor.. Dia nembak mas Sean.

Bruk..mas sean pun ambruk rerjengkang ke lantai.

Mbak step tampak bingung dan menyesal. Trus tiba-tiba Emily bilang untuk stop main-main. Ternyata itu semua adalah tipuan dan mas Sean nggak beneran ketembak. 

Hadeh...

Tapi posisi kemudian berubah. Emily yang pegang pistolnya dan dia menembak mas sean beneran

Dor...

Bruak...

Jatuh lagi mas Sean.

Gara-gara boong nih, ditembak beneran kan.

Mbak step kaget dunk, dia mencoba tenang dan saya suka banget pas adegan ini. Ternyata mbak step lagi melakukan siaran langsung melalui kamera yang ditaruh dibajunya dalam bentuk kancing. Emily yang kaget karena kebongongannya sudah teruangkap swgera ambil langkah seribu dan kabur. Tapi di depan rumah dia ditabrak mobil sampai terbang. Dan berakhirlah kasus Emily. Ternyata dia cuma pura-pura mati. Para polisi yang udah tahu semua kebohonganya, menggiring Emily yang tak berdaya. 

Selesai.

Mbak step mendapatkan lebih banyak karena berhasil menyelesaikan kasus itu dan tentunya hidupnya jadi lebih baik.

Saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini. Nggak membosankan, itu aih kata yang tepat.walaupun ini film Misteri tapi ada rasa komedinya jadi emang nggak ngebosenin dan cocok ditonton untuk mengisi waktu senggang kalian. And...

See you




4 komentar

  1. A Simple Favor ini salah satu film favorit aku, Mbaaa. Masih inget banget pas pertama kali nonton, aku sambilan ngurus anak jadi nggak terlalu fokus dengan alur cerita. Alhasil banyak yang nggak dimengerti karena twist-nya cukup banyak yaa. Seru bangettt ini ceritanya! Pokoknya nggak ada yang bisa mengalahkan the power of moms, yang namanya emak-emak kalau udah banyak mau jangan dilawan wkwkwk 😆

    BalasHapus
  2. Oh ternyata twistnya adalah mbak Emily punya saudara kembar untuk memalsukan kematiannya agar dapat uang asuransi ya.

    Senangnya baca sinopsis di blog ini adalah spoiler nya tuntas.😁

    BalasHapus
  3. Ada banyak plot twistnya ya Mbak, jadi kalo kurang fokus nontonnya bisa susah mahamin alur ceritanya.

    BalasHapus
  4. Ceritanya cukup menarik, dan bikin sebel kenapa mbak step kok malah pindah dan mengganti semua barang2 emily sama punya dia, seolah2 kan emang bener dia orang ketiga hahahha.

    Dan ternyata, itu sodara kembarnya hahahha, berarti sejak sodara kembarnya itu meninggal, si emily kemana mbak?

    BalasHapus


EmoticonEmoticon