Jadi penonton film Upside down

Sumber gambar IMDb.com


Assalamualaikum😁

Gimana kabarnya sobat semua? Semoga kalian selalu dalam keadaan bahagia ya. Dan rejeki lancar sama seperti BAB nya ya😁 

Duh... Rasanya udah lama banget saya nggak nulis di blog tercinta, tersayang, terunyu, terabsurd ini😂.

Gimana ya... Setelah menikah rasanya saya nggak bisa lama-lama pegang hp. Mungkin malu, atau takut dia terabaikan😂

Tapi di hari yang indah ini saya mau mereview sebuah film berjudul Upside down. 

Film ini Rilis di Indonesia pada 17 Juli 2013 lalu dan disutradarai oleh Juan diego salanas.

Sst.. Ini spoiler lho😬

Film ini bercerita tentang sebuah dunia dimana 2 planet saling berdekatan sehingga ada dunia atas dan dunia bawah.  Agak bingung menjelaskannya, otak saya nggak nyampe, jadi akan saya jelaskan semampu dan sepaham saya. Intinya di dunia tersebut jika kita melihat ke langit maka akan ada dunia lain yang terbalik. Nah di dunia ini, di dunia bagian bawah tokoh utama kita berada. Seorang pria bernama Adam kirk (diperankan oleh Jim sturgess).  Adam ini yatim piatu setelah orangtuanya mati dalam kecelakaan di pabrik, ia hanya memiliki seorang bibik bernama bibik Becky yang baik dan sayang sama Adam. Suatu hari, seperti biasa Adam ditugaskan untuk mencari serbuk merah muda di pegunungan sage. Sebuah bubuk yang bisa membuat benda melayang di udara. Konon katanye serbuk itu adalah satu-satunya hal yang berasal dari 2 dunia. Di sanalah Adam bertemu dengan seorang gadis dari dunia atas. Bernama Eden moore (diperankan oleh Kirsten dunst) .

Aturan di dua dunia itu, tidak boleh ada hubungan antara dunia atas dan bawah. Karena itu melanggar peraturan dan mereka bisa ditangkap. Hanya ada satu bangunan yang menghubungkan atar dua dunia, yaitu sebuah perusahaan besar bernama Transworld yang dibangun oleh dunia atas untuk mengambil minyak dan sumber daya dari dunia bawah. Berbeda dengan dunia atas yang makmur jaya sentosa, dunia bawah diisi oleh kemiskinan dan kumuh.

Tahun demi tahun berlalu Adam dan Eden diam-diam sering menghabiskan waktu bersama di pegunungan sage, tempat dimana dunia mereka jadi sangat dekat dan mereka bisa menjalin cinta. Biasanya mereka akan ngedate dengan cara Adam menarik Eden ke dunianya menggunakan tali. Namun suatu ketika perbuatan mereka ini ketahuan. Adam yang buru-buru menurunkan Eden tertembak sehingga tali yang dipegangnya terlepas dan Eden jatuh ke bawah. 

Sejak kejadian itu mereka tak pernah bertemu lagi, bibik Becky juga di bawa pergi dan menghilang. Jadilah Adam sendirian.

10 tahun berlalu. Adam melihat kembali Eden di sebuah acara televisi dari dunia atas. Tenyata Eden sekarang bekerja di gedung Transworld. Adam yang masih cinta, masih sayang, masih Saranghae. Buru-buru pergi ke gedung itu dan melamar pekerjaan. Kebetulan saat itu Adam sedang melakukan penelitian untuk membuat krim awet muda dari serbuk merah muda di pegunangn sage yang bisa mengubah gaya gravitasi termasuk menghilangkan keriput. Penelitian Adam ini sangat menarik pihak Transworld dan ia diterima di sana. 

Adam mulai mencari informasi dimana Eden berada karena dia sudah sangat merindukannya. Di tempat kerja barunya itu Adam mendapatkan seorang teman yang baik bernama Bob Boruchovits. Berkat bantuan Bob pula Adam bisa bertemu dengan Eden dan mengaku kalau namanya adalah Mr. Boruchovits.

Untuk menemui Eden, Adam membuat sebuah baju besi yang bisa membuatnya berjalan di dunia atas. Dibantu oleh dua orang teman baiknya. Kelemahan dari bajunya itu adalah jika  terlalu lama menggunakannya bisa-bisa terbakar dan harus segera menyiram bajunya. Pernah suatu ketika Adam ini terlalu lama memakainya sampai sepatunya terbakar dan dia berlari secepat mungkin. Terjun ke lautan. Yang penting mah selamat.

Setelah baju yang dibuatnya itu selesai. Adam datang menemui Eden, tapi rupanya Eden nggak ingat siapa Adam. Dia Amnesia sob. Meski begitu Adam nggak putus asa dan coba mendekati Eden dari awal lagi. Mereka mulai menjalin hubungan lagi. Sampai Suatu hari Adam sedang melakukan demonstrasi hasil karyanya di depan banyak orang dan para ilmuan lain, lalu tiba-tiba Eden masuk ke dalam ruangan itu. Tentu aja Adam langsung tutup muka. 

Oo kamu ketahuan...

Tapi Eden udah terlanjur lihat dan dia bertanya "aku punya pertanyaan unuk demonstran, Mr Boruchovits, betul?"

Adam dengan ragu menjawab "Nama saya Adam, Adam kirk"

Saya pikir setelah kejadian itu mereka bakalan pisah. Soalnya Eden langsung pergi dan setelah selesai dengan demonstrasinya Adam langsung pergi mencari Eden. Sayangnya dia ketahuan dan langsung dikejar oleh para petugas. Beruntungnya Adam masih bisa kabur. Ia kemudian pergi ke rumah Bob dan menunjukan hasil penelitiannya. Setelah itu Adam pergi ke cafe dos mundos dan bertemu Eden disana. Ternyata Eden sudah ingat semuanya, mereka pun jadi teletubies "Berpelukan" melepaskan rasa rindu yang selama ini menyiksa batin😂 baru juga berpelukukan para polisi datang dan mengejar Adam. Adam beruntung lagi karena bisa kabur dengan selamat. Ia kemudian pergi ke pegunungan sage dan Eden menemuinya di sana. Mereka saling melepas rindu lagi dan berjalan bersama menggunakan penemuan Adam yang bisa menyeimbangkan gravitasi. Sayangnya lagi...

Dari tadi sayang-sayang mulu😂

Para polisi mengejar mereka sehingga Adam dan Eden harus kabur bagaimanapun caranya, bahkan mengambil resiko besar, demi keselamatan Eden, Adam terjun dari atas dan jatuh. Dikira mati Adam masih selamat. Tersangkut di dahan pohon. 

Dia berusaha menerima kalau pada akhirnya ia dan Eden tidak akan pernah bisa bersatu seperti air dan minyak, seperti Romeo dan Juliet, dan seperti saya dengan D.O kyungsoo🙈🙉

Dunia sudah terlihat suram seperti tak ada harapan, apalagi Adam diancam oleh pihak Transworld untuk menyerahkan formula penelitiannya dan tidak mendekati Eden. kalau sampai dia berani melakukannya maka mereka akan menyakiti Eden. Waktu berlalu tiba-tiba Adam kedatangan tamu spesial yang mengejutkan. Bob tiba-tiba bisa berjalan di dunianya. Ia memberi kabar gembira pada Adam bahwa ia telah menyempurnakan hasil penelitian Adam dan bahkan sudah membuat hak patennya sebelum perusahaan Transworld. Yang lebih menggembirakan, Eden sedang menunggunya di cafe dos mudos. Dan dia lagi hamil🤔

Tahu-tahu hamil gitu aja. Yah, intinya ini happy ending sih.

Saya agak bingung, sama percakapan mereka. Apakah Eden ini bisa ke dunianya Adam karena penemuannya Adam atau karena dia lagi mengandung anak Adam?

Kalau menurut saya lebih bagus karena mengandung anak Adam🤔

Ini semua gegara subtitlenya eror sob jadi saya cari subtitle lagi dan masih eror😂😂

Jadi saya masih agak bingung dan menerka-nerka. Saya kasih nilai 6,5/10 untuk film ini karena menurut sya akan lebih bagus kalau ada unsur fantasinya. Ya emang ini udah ada unsur fantasinya. Berhubung saya penggemar Harry potter, percy jackson, marvel dan kawan-kawan makan saya membayangkan jika dunia dalam film upside down ini bisa lebih menarik dengan campuran kisah sihir. Atau ditambahkan cerita mereka yang berjuang untuk menghapus hukum aneh antara dua dunia itu. Sejujurnya saya lebih tersepona sama dunia dalam film ini ketimbang kisahnya.Tapi apalah saya yang cuma deterjen amatiran😂 

Dan, film ini tuh kayak anime yang judulnya Patema itu low sob, lupa saya. Tentang 2 dunia yang terbalik gravitasinya juga.

Ada yang udah nonton? Upside down atau Patema?

Mungkin mulai sekarang saya akan lebih jarang menulis dan nonton film sampai rasa bahagia ini kembali normal😂

See you...

10 komentar

  1. Wahhh ini film udah lama banget, dulu aku juga pernah tonton dan udah lupa juga dengan jalan ceritanya hahaha akhirnya bisa refreshing lagi dengan film ini.
    Tapi iya sih Mba, aku kira juga fantasy nya tuh bakal kena banget di film ini tapi ternyata engga terlalu mencolok ya

    BalasHapus
  2. Serasa nostalgia sih, film ini dulu waktu ku tonton awalnya cukup intens dan bikin bingung. Waktu itu masih baru suka nonton film dan suka yang gampang dicerna sama main baku hantam aja gitu. Habis nonton film ini cukup seru sih, perjuangan buat kabur dan kejar-kerjar annya tuh.

    Thanks for giving me such a nostalgic story mbak

    BalasHapus
  3. Film yang cukup seru dan dan nostalgia banget sih. Alurnya sci-fi banget. Thanks for sharing the story mbak

    BalasHapus
  4. Aku belum nonton film ini dan sepertinya menarik ya, walaupun agak rumit buat dipahami hahaha

    BalasHapus
  5. Its such a good review keep it up

    BalasHapus
  6. Aku belum nonton filmnya, juga belum download. Nanti sajalah kalo sudah ada waktu, kalo kuota internet Alhamdulillah lagi ada.

    Jadi ini filmnya happy ending ya mbak?

    BalasHapus
  7. Kak Triaaa, apa kabar? Pantas lama tidak kelihatan, ternyata habis menempuh hidup baru ya. Wohoo! Selamat Kakak 🥳 semoga menjadi keluarga yang samawa ya 🙏🏻
    Nikmatin dulu atuh masa-masa bahagianya, nulis blognya nanti-nanti nggak apa hihihi.

    BalasHapus
  8. Film dengan ide cerita yang cukup menarik dan unik.
    Seru juga buat ditonton di akhir pekan.

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah nonton keduanya, Mbak Astria. Tapi kalau yang upside down ini aku yakin filmnya penuh akan rasa sayang. Mengingat betapa banyaknya kata sayang yang ada di review ini. Muehehehe🙈

    Ngomong-ngomong di dalam hubungan antara Mbak Astria sama DO ini sebenarnya yang ngenes DO, Mbak. Doi masih single, sementara Mbak Astria sudah ganda campuran alias sudah bersuami. Kalaupun DO deketin Mbak Astria, doi takut kena amuk suaminya Mbak Astria.😂😂😂

    BalasHapus
  10. Aziiiikkkk gimana kehidupan penganten baru nih Mba Astria? Sepertinya keasyikan sampai jarang ngeblog lg nih. Hehehehe.. Selamat ya Mba astria buat status barunya 💖💖

    Film ini udah pernh nonton lamaa bgd. Memang kisahnya bagus, trus dunianya juga bagus. Ini tuh juga setipe sama ada di film judulnya Alita Fighting Angel. Itu mengisahkan dua tempat yg dunia atas dunia bawah juga. Tonton deh mba, bagus jg filmnya..

    BalasHapus


EmoticonEmoticon