Jadi penonton film Monster

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Selamat datang kembali di rumah online saya😁 seperti biasa saya selalu berdoa semoga sobat semua dalam keadaan sehat tak kurang apapun, apalagi kurang ajar.

Hari ini saya mau mereviw sebuah film korea yang udah lama saya tonton, bahkan udah saya ulang 2 kali, tapi baru sempat menulisnya sekarang dikarenakan maunya emang sekarang😂

Film tersebut berjudul Monster.

Pasti beberapa udah ada yang nonton ya. Film monster ini dibintangi oleh Kim go eun yang main drama goblin dan juga Lee min ki, bahkan ada Kim bora juga.

Seperti judulnya yang menyeramkan film ini memang disusupi beberapa adegan sadis yang nggak mengenakkan. Jadi sama sekali nggak disarankan ditonton sama anak-anak. Dikarenakan takutnya nanti mereka ikut-ikutan.

Monster rilis pada 13 Maret 2014 di Korea Selatan. Dan disutradarai oleh Hwang in ho.

Singat ceritanya Monster ini bercerita tentang seorang gadis bodoh bernama Bok soon yang ingin balas dendam atas kematian adik tersayangnya yang dibunuh oleh seorang psikopet. Mampukah Kebodohan mengalahkan kegilaan?

Langsung aja kita bahas.

Kejedot...eh, cekidot...😂

Sst..., ini spoiler lho😬

Jadi diceritakan Bok soon adalah seorang kakak yang memiliki keterbelakangan mental. Ia tinggal di sebuah desa bersama si adik yang cantik and pinter bernama Eun jung (diperankan oleh kim bora) untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Bok soon berjualan sayuran di pasar, di tanah yang sebentar lagi akan digusur, tapi Bok soon ini ngeyel nggak mau pindah karena almarhum neneknya dulu bilang kalau itu adalah lapak mereka dan Bok soon bisa bekerja di situ selamanya. Setiap kali orang-orang datang menyuruhnya pergi Bok soon ini pasti ngamuk dan mengeluarkan jurus andalannya. Yakni melempar sayuran ke kepala mereka. Sampai pusing Orang-orang yang nyuruh dia pergi😂

Jadi walaupun ini thriller, tingkah  Bok soon ini lucu banget dan menciptakan suasana komedi. kita nggak terus-terusan merasa ngeri.  Bok soon juga ceria dan baik banget, melewati hari-harinya sambil bernyanyi. 

Sementara itu tokoh utama yang lain adalah seorang pemuda psikopat bernama Tae soo (diperankan oleh Lee min ki) Tae soo ini memiliki masa kecil yang suram. Karena itu Tae soo tumbuh jadi psikopat. Iyuw.. Ngeri kalau lihat adegan Tae soo membantai korbannya.

Jleb..jleb..jleb gedabruk.

Udah gitu aja, tapi justru itu dia jadi berbahaya.

Suatu hari. Tae soo membantu kakaknya yang bernama Ik sang, bukan insang, untuk mengambil sebuah handphone berisi bukti rekaman dari seorang wanita. Tae soo yang dasarnya emang psiko datang ke rumah wanita itu dan langsung membunuhnya saat si wanita nggak mau menuruti perintahnya. Ternyata wanita ini punya adik gaez. Tak kirain karena dia tokoh utama, Tae soo bakal merasa kasihan sama anak kecil bernama Nari itu. 

Dia membawanya pulang, ke rumahnya yang berada di tengah hutan lebat. Saat itu sudah malam dan Tae soo memberi kesempatan pada Nari untuk kabur. Ia mengabil sebotol alkohol, atau anggur

🤔 lalu menyuruh Nari lari, dia tidak boleh meminta bantuan pada siapapun karena kalau sampai ada yang membantunya maka Tae soo akan membunuh orang itu. Jika ingin minta bantuan Nari harus mencari orang yang lebih kuat dari Tae soo. Begitu kata si psikopet ganteng.

Nari yang ketakutan segera berlari nubrit nurit melewati hutan gelap dan horor sambil menangis ketakutan. 

Untung nggak ada syaiton2 berkeliaran....

Sementara itu Bok soon dan Eun jung sedang makan malam. Tapi  Bok soon lagi ngambek karena Eun jung bilang dia akan tinggal di asrama dan bersekolah dengan benar, supaya suatu hari nanti mereka bisa hidup lebih layak. Book soon nggak terima, dia maunya tinggal sama Eun jung. Berbagai macam alasan diucapakan dengan muka melas.

"Kenapa tidak? Aku bisa masak dan cuci baju. Aku bisa masak, cuci baju ditambah bisa jual sayur cari uang. Eun jung kita sama-sama tinggal di asrama bagaimana?"

Bok soon terus-terusan mewek karena nggak mau pisah sama adik satu-satunya. Pokoknya dia mau tinggal sama Eun jung seumur hidupnya. Karena kesel juga, Eun jung ini mukul meja makan mereka yang kecil dan mencelatlah makanan di meja itu. Masuk ke mulut Bok soon yang lagi nangis. 

Maka mereka bukannya makan malah kejar-kejaran😂. 

Ini menggambarkan kalau Bok soon itu sayang banget sama Eun jung dan nggak bisa hidup tanpanya. 

Mereka yang lagi kejar-kejaran ini berhenti karena melihat Nari yang berdiri di halaman mereka. Mungkin Nari ini juga nggak tahu mau kabur ke mana jadi walaupun dia tahu dia membahayakan Bok soon dan Eun jung dia menerima saat mereka membantunya. Malam itu mereka tidur bersama.

Paginya Eun jung akan berangkat ke sekolah sambil mengantarkan Nari ke kantor polisi, pagi hari yang kelihatan suram dan berkabut. Mereka berangkat bersama sambil bergndengan. Nari udah gundah gulana, takut kalau Tae soo datang mencarinya. Dia belum bercerita apapun kepada Bok soon dam Eun jung karena takut. Di tengah perjalanan Bok soon ini balik ke rumah karena mau mengambil baju olahraga Eun jung yang ketinggalan.

Sementara itu Eun jung dan Nari terus berjalan, tiba-tiba ada seorang manusia berdiri di tengah kabut, siapa lagi kalau bukan Tae soo, diiringi musik yang bikin saya ikutan cemas sampai nggak doyan makan.

Lebayh🙄

Saat Bok soon kembali, Eun jung dan Nari udah nggak ada, cuma ada tas Eun jung yang tergelatak tak berdaya di jalan.

Tapi itu cuma tas kan ya...

Bok soon berlari mencari ke sana-kemari di tengah kabut dan mendengar jeritan Eun jung. Pas ketemu Eun jung ini lagi dicekek sama Tae soo sob😱 dengan kekutan penuh Bok soon langsung mengambil batu dan memukulnya ke arah Tae soo. 

Gedubrak...

Tae soo langsung jatuh.

Ketika gadis bodoh melawan psikopat yang nggak punya rasa iba. Mungkin begitu inti cerita dari film ini dan memang itu yang bikin menarik. Kira-kira mana yang menang?

Tae soo terjatuh dan book soon langsung bawa lari Eun jung. Sayangnya dia ini ceroboh banget ninggalin Eun jung sendirian buat cari pertolongan. Padahal Tae soo datang lagi dan bawa pergi Eun jung.

Setelah menghilangnya Eun jung Bok soon sedih banget. Dia sudah melapor ke polisi setempat, tapi karena Bok soon ini dianggap bodoh dan penjelasanya saat menguraikan kejadian itu bikin pak polisi jadi nggak percaya, jadi ya berlalu gitu aja. Lha wong katanya yang bawa kabur Eun jung itu cowok nya tinggi banget sampai 2 meter😂 dan tampangnya ganteng. Ditambah dulu Eun jung ini pernah kabur gegara dia nggak boleh pergi ke seoul. Trus Bok soon disuruh pulang aja, makan.

Perutku tidak lapar" teriak sambil marah sambil mewek.

Sampai bagian ini masih lucu sih sob. Saya kagum banget sama Kim go eun yang bisa akting kayak gitu, totalitas banget👍

Sementara itu Ik sang mulai merasa terancam dengan keberadaan Tae soo. Dia tahu kalau adiknya itu psiko. Di hari pertama saat mereka bertemu aja, Tae soo udah meng is dead kan 2 orang di depan mata ik sang. Ya gimana dia nggak ciut.

Demi keselamatan dirinya Ik sang nyewa sesorang buat bunuh Tae soo. Yang mana semua itu sia-sia, namanya psiko pasti menang. Saya malah kasihan yang sama pembunuh bayarannya, mana dia agak bloon😟 Lagi pula sepeti kita tahu, Tae soo kan tokoh utamanya😂

Suatu hari Nari mendatangi Bok soon lagi. Dan Bok soon marah-marah karena mengira Tae soo adalah bapaknya Nari. Nari lalu bercerita tentang kakaknya yang juga mati dibunuh Tae soo.

Mendengar hal itu Bok soon sedih dan marah, ia yang nggak bisa hidup tanpa Eun jung memutuskan untuk mencari adiknya dan balas dendam sama Tae soo. Sebelum itu mereka berlatih untuk melakukan adegan pembunuhan itu. Mengasah pisau setajam-tajamnya. Lebih tajam dari mulut tetangga,  lucu banget pas adegan ini😂 

Mereka memulai perjalannan untuk mencari rumah Tae soo di tengah hutan. Setelah perjalannan yang panjang, kesasar dan adegan Bok soon yang ngambek kayak anak kecil akhirnya mereka menemukan rumah itu. Bok soon masuk ke dalam secara diam-diam lewat jendela sementara Na ri menunggu di luar sambil berjaga. Niatnya Bok soon tuh mau naruh racun di minumannya Tae soo tapi dia malah keliling kemana-mana sampai ke ruangan bawah tanah dimana tempat Tae soo mengumpulkan guci buatannya. Tempat dimana Tae soo membakar mayatnya Eun jung dan menjadikannya bahan untuk membuat guci😱

Psiko...psiko...parah sih.

Hampir aja Bok soon ketahuan, untungnya dia ini bisa sembunyi gaez tapi sayangnya Nari yang ngintip dari luar kelihatan pas Tae soo buka jendela. Lari lah si Nari ini. Ia lalu bersembunyi di bawah dedaunan hutan yang kering, 

Detik demi detik berlalu. Tak kirain udah aman, tiba-tiba..badhala..

Aa.. Matanya Tae soo ngintip dari luar😱

Astogeh saya kaget pas adegan ini.

Nari yang ditangkap dibawa ke rumah Tae soo, di sana Bok soon mencoba menyelamatkannya tapi dengan syarat Nari mau menjadi adiknya bok soon😂 

Manis banget.

Dari situ Nari dibawa pergi ke kota untuk mengambil handphone berisi rekaman itu.  Dan ia menjatuhkan alamat tujuannya sebagai petunjuk buat Bok soon. Sementara itu Tae soo menemui si kakak untuk menyerahkan handpone tersebut dan mengajak kakaknya makan malam bersama

Ik sang juga sebenernya masih takut dan merasa terancam dengan keberadaan  Tae soo. Ia menolak dan Tae soo marah besar sampai mecahin kaca mobil Ik sang. 

Dengan berat hari Ik sang setuju. Tapi sebenarnya ia merencanakan untuk membunuh Tae soo lagi dengan mengumpulkan teman-temannya dan menjebak Tae soo saat mereka makan bersama.

Bok soon yang polos dan nggak pernah ke kota menanyakan di mana Nari berada pada semua orang.

"Kalian kenal gye nari" ya jelas nggak ada yang tahu.

Mungkin karena sudah ditakdirkan mereka akhirnya bisa bertemu dan kabur bersama saat si Tae soo lagi lengah.

Dan mereka terus kejar-kejaran. Bener-bener kemanapun mereka pergi Tae soo selalu bisa menemukannya. Sebel banget pas adegan Bok soon dan Nari minta tolong sama para tentara yang lewat tapi 5 kalau nggak 6 tentara kalah lawan Tae soo

Hadeh....

Mereka akhirnya bisa sedikit lega setelah sembunyi di kantor polisi tapi Bok soon ini sakit perut, masuk angin mungkin jadi dia pergi ke toilet. Pas balik Nari udah enggak ada, dibawa kabur sama Tae soo. Bok soon bertanya ke polisi dan dia dikasih kertas, katanya Bok soon disuruh ke tempat yang tertulis di kertas itu. Tapi si Bok soon ini kan nggak pernah ke kota jadi dia nggak tahu gimana caranya pergi ke sana, dia disuruh pesan taksi lewat hp aja, tapi Bok soon malah ngamuk. Lha wong dia nggak tahu hape itu apa😂akhirnya Bok soon nyetop mobil di jalanan secara sembarangan. Saat itu lagi hujan deras.

Sementara itu Tae soo menemui keluarganya di restaurant milik si ibu tiri.

Tae soo ini juga punya masalah sama kakak dan ibunya karena mereka bukan saudara kandung. Ceritanya Tae soo dibuang ibu kandungnya saat masih kecil di depan rumahnya si ibu tiri ini. Awalnya Tae soo kelihatan lucu dan imut banget tapi entah karena alasan apa, saya nggak tahu, Tae soo ini berubah jadi aneh. Mulai bersifat psiko. Dan si ibu mulai menelantarkannya. Mereka putus kontak selama bertahun-tahun dan kembali berhubungan kerena Ik sang minta bantuan tadi.

Jadi Ik sang merencanakan bersama teman-temannya untuk membunuh Tae soo malam itu di restaurant, bahkan si ibu juga ikut terlibat. Sayangnya Tae soo menyadari hal itu dan langsung mengahajar habis-habisan para berandalan itu.

Ngeri euy😖😖

Bunuh orang udah kayak bunuh ayam aja. Malah lebih manusiawi bunuh ayam.

Si ibu Tae soo yang ketakutan lantas malah memaki Ik sang. 

Tiba-tiba Tae soo malah ketawa, apa yang lucu sih sob. Saya malah syerem lihatnya😖

Ketika sedang tertawa itulah Kepala Tae soo dipukul dari belakang berkali-kali. Benar-benar saya kira Tae soo udah mati karena darahnya udah mencar ke mana-mana,  tapi mari kita ingat lagi dia adalah tokoh utama.

Hemm.. Mana bisa mati semudah itu.

Ketika mereka akan memasukan mayat Tae soo ke dalam bagasi mereka melihat Nari dan membawanya masuk ke dalam. Anehnya si ibu tiri ini bersikap baik banget sama Nari, mungkin karena tampangnya yang imut.

Sementara itu Bok soon masih berjuang menuju restaurant itu. Bahkan ngeyel sama supir taksi supaya diantar kan ke restauran karena dia nggak punya uang. Kasihan lihatnya😟

Tae soo yang dikira udah is dead ternyata  masih hidup dan bales dendam. Malam itu, di tengah cuaca yang hujan deras terjadi pembantaian yang mengerikan di dalam restauran, bener-bener mengerikan. Darah dimana-mana udah kayak banjir. semua orang saling serang. Wajah Tae soo yang penuh darah udah serem kayak setan. Dia masuk ke dalam retaurant, mematikam lampu dan melotot dengan wajah penuh darah.😖😖

Ditambah dia ini senyum saat si ibu yang panik mencoba menenangkannya. Bukannya kelihatan lebih baik malah tambah serem. Setelah membantai semua orang di tempat itu. Tae soo berniat membunuh Nari dengan mencekiknya seperti yang dilakukannya pada Eun jung.

Di detik-detik terakhir lah Bok soon tiba dan langsung menusuk perutnya Tae soo pakai pisau yang selalu dia bawa dari rumah yang udah di asah setajam-tajamnya, lebih tajam dari komen netijen. Tapi emang dasar psiko si Tae soo ini nggak mati-mati. Mereka masih sempat bergelud secara sengit. Dengan darah di mana-mana. Biar tambah serem si Bok soon membalurkan darah di wajahnya kayak pakai lulur dan lanjut  menyerang Tae soo. Tae soo yang udah lemes karena di tusuk malah semangat dan senyum-senyum. Mungkin dia bahagia karena menemukam lawan yang sepadan.

Psiko emang nggak bisa ditolong.

Pokoknya kalau kalian nggak kuat lihat darah-darahhan, ngak usah nonton film ini. Yang ada nanti kalian mual-mual.

Setelah perjuangan yang panjang akhirnya Bok soon berhasil mengalahkan Tae soo. Ia kemudian kembali ke desa dan hidup bahagia bersama Nari.

Saya kasih nilai 8/10 untuk film ini😁 lucu tapi juga sadis. 

Ketawa tapi juga ngeri, komplit lah.

Ada yang udah nonton? Tos dulu yok....


See you

7 komentar

  1. Tadinya sih mau nonton tapi karena banyak adegan silatnya eh sadis jadinya skip. Maklum lah aku masih kecil, ngga boleh lihat yang begituan.😂

    BalasHapus
  2. Saya sering kesal kalo udah nonton film psiko gini, udah lari jauh-jauh, sembunyi, tetap aja ketahuan. 😑

    BalasHapus
  3. Aku udah pernah nonton ini juga Mba, awalnya sih penasaran karena pemainnya itu Go Eun sama Min Ki makanya mau banget nonton ehhh ternyata ngeri banget. Keduanya bener-bener psikopat banget deh. Sadis dan bikin merinding banget selama nonton ini

    BalasHapus
  4. Tahun 2014 itu artinya saya masih SMP. Tahu Goblin saja pas masih SMA. Ini bisa nonton dimana yah kak Astria?

    Korea dan thriller memang susah untuk dipisahkan. Pertama nonton Oldboy juga saya menganga saking kagetnya. Bisa gitu yah bikin film. Kayaknya ini akan jadi tontonan menarik. Noted dulu

    BalasHapus
  5. Hi Kak Tria, apa kabar? Rindu melihat postingan Kakak :D

    Aku belum pernah nonton film ini dan sepertinya nggak akan kuat karena banyak adegan tusuk-menusuk dan darah 😂. Adegan-adegannya menegangkan sekali, paling ngagetin bagian pas ngintip dari jendela terus Tae Soo juga ngintip balik ya 😂
    Dan sebenarnya agak nggak logis kalau udah dipukul berkali-kali di bagian kepala tapi masih bisa hidup wkwkwk, tapi namanya juga pemeran utama ya.
    Untungnya film ini happy ending, jadi lega bacanya 🙈
    Terima kasih Kak Tria atas review +spoilernnya 😁

    BalasHapus
  6. aku termasuk type orang yang suka dengan drama action gini, tapi kalau sadis banget nggak kuat dan takut sendiri :D
    tp kok ya tetap penasaran pengen nonton ya, hhh

    BalasHapus
  7. jadi keinget komik jaman sma dulu
    komik jepang sih,
    dan masih membekas sampai sekarang kengeriannya

    BalasHapus


EmoticonEmoticon