Jadi penonton film Idiocrazy

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Selamat datang kembali ke rumah online saya. Semoga kalian semua masih dalam keadaan waras dan sehat wal afiat. Hari ini saya mau membahas sebuah film komedi yang lucu dan seru buat ditonton, yaitu sebuah film bertitle Idiocrazy.

Are you crazy?

No!

Idiocrazy adalah sebuah film yang rilis pada 3 september 2006 lalu. Zaman saya masih kelas 2 Sd, dan disutradarai oleh Mike judge.

Sst..ini spoiler lho😬

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Joe dan seorang wanita bernama Rita yang mengikuti sebuah program percobaan militer dimana mereka akan dibekukan dan terbangun satu tahun kemudian tetapi terjadi kesalahan sehingga mereka bangun 500 tahun kemudian. Dimana peradaban bumi sudah berubah bukannya makin maju malah makin bobrok.


Film dibuka dengan adegan Joe yang sedang bekerja sambil leyeh-leyeh nonton tv, tiba-tiba dia dipanggil oleh atasannya. Ternyata si Joe ini mau dijadikan objek percobaan. Dan ada seorang wanita bernama Rita yang sebenarnya dia ini bekerja sebagi psk tapi ngakunya dia adalah pelukis waktu Joe bertanya dan menebak😂

Jadi sepanjang film berjalan Joe selalu menganggap Rita adalah seorang wanita baik-baik yang bekerja sebagai pelukis. Dan Rita nggak pernah menyangkalnya.

Sayanganya belum satu tahun berlalu si atasan tadi masuk penjara karena ketahuan pergi ke tempat para psk mangkal. Padahal tadinya dia ke sana karena mau ketemu Rita dan minta izin sama si mucika*i, sebagai pendekatan dia ikut bersenang-senang di sana.

sungguh aneh😂

Pendekatan macam apa itu?

Kedua peti tempat Joe dan Rita disimpan kemudian terbuang begitu saja. Tahun-demi tahun berlalu kehidupan manusia semakin berubah, makin lama orang-orang tidak mau menggunakan otaknya lagi. Sampai 500 tahun berlalu bumi sudah dipenuhi dengan sampah yang menjulang tinggi bagaikan gunung. Bahkan saking tingginya sampai menimbulkan longsor besar.  Udah kayak tsunami. Peti mereka pun terbuka terbawa longsor dan Joe terbangun dengan kebingungan di rumah orang aneh bernama Frito.

Di zaman itu kehidupan ternyata benar-benar berubah jadi bodoh. Orang-orang berbicara dengan bahasa aneh. Semacam bahasa plesetan gitu, bahkan mereka nggak paham waktu Joe bicara. Malah joe dikatain homo karena cara bicaranya dan karena dia membaca sebuah tulisan. Sampah juga ada dimana-mana. Ironis banget pokoknya.

Karena merasa nggak sehat setelah tertidur 500 tahun Joe memutuskan untuk pergi ke rumah sakit dan rumah sakitnya ini aneh banget. Bukanya diperiksa sama dokter malah pakai alat nggak mbeneh yang asal mendiagnosa. Saat joe ketemu si dokter asli yang juga rada-rada dia malah dilaporkan ke polisi karena tangannya nggak ada tatonya alias kode kependudukan. Dan Joe ini baru tahu kalau dia ada di 500 tahun kemudian sejak dia tidur. Setelah ditangkap Joe kemudian disuruh membuat ktp. Alat pembuat ktp dan tatonya juga lucu banget. Joe ditanya siapa namanya sama si alat dan dia bilang kalau sepertinya ada kesalahan. Intinya nama joe bukanya menjadi Joe malah jadi Sure not alias nggak yakin😂

Dan fotonya tuh jelek banget, ekspresi pas joe beruasaha narik tangannya dari mesin pembuat tato. Dia juga melakukan tes IQ sebelum masuk penjara. Ketika akan dipenjara Joe ini kabur dengan sangat mudah. Yakni bilang ke penjaganya kalau dia seharusnya pulang hari ini tapi dia salah antrian, eh si penjaganya kok percaya😂

Sumpah. Film ini gokil banget sih. Menghibur jiwa saya yang lagi mager. Bahkan saya sampai nggak nyadar kalau udah mau selesai.

Saya jadi membayangkan apa-jangan-janagn di masa depan nanti memang kita akan kembali menjadi jodoh. 

Eh... Bodoh maksudnya😁

Karena pengaruh teknologi orang jadi malas belajar dan menghilanglah orang-orang yang pintar. Apalagi sejak ada corona anak-anak pada nggak sekolah. PR aja yang dibanyakin tapi yang ngerjain orangtua juga kalau anak malas😂 Lalu kebiasaan buang sampah sembarangan membuat bukit dan gunung tersaingi oleh sampah. 

Saking bodohnya orang-orang disana, film yang lagi populer saat itu adalah sebuah film berjudul "bokong" yang mendapat 8 penghargaan bergengsi. Dimana di layar cuma memperlihat bo*ong yang lagi kentut, anehnya semua orang tertawa termasuk saya

Ini apa sih😂?

Dan karena sekarang para anak muda sering pakai bahasa gaul yang diplesetin apa nanti bahasa indonsesia juga akan mengalami perubahan? Bisa jadi....

Selain lucu menurut saya film ini juga mengandung pelajaran dan kritik terhadap pola hidup manusia zaman sekarang iya nggak. Iyain aja lah. Biar saya senyum😁

Joe yang awalnya dikejar-kejar karena kabur dari penjara mencoba mencari mesin waktu dan mencari Rita supaya bisa kembali ke masa lalu tapi dia malah tertangkap dan di bawa ke white house. di sana Joe tiba-tiba dijadikan menteri dalam negeri karena hasil tes IQ nya menunjukan kalau Joe adalah manusia terpintar di bumi saat itu melebihi presiden Camacho. Padahal tes IQ nya kayak pelajaran anak sd lho. Semua menteri di dalam gedung itu berpenampilan aneh dan sok pintar padahal aslinya bodo semua. Si presiden yang disebut tadi juga ternyata adalah mantan bintang parno action dan dia adalah juara smekdon berkali-kali sebelum jadi presiden. Pas datang aja, ceweknya banyak banget😂

Ya salam....

Dunia macam apakah ini?

Disitu Joe ditugaskan untuk menyelesaikan masalah mereka tentang pohon yang tidak bisa tumbuh, ekonomi bahkan jerawat. jika tidak berhasil maka ia akan masuk penjara lagi. Untungnya karakter Joe di film ini santuy banget, bahkan mau mati atau dalam bahaya aja saya nggak merasakan kebingungan dia tapi itu juga sih yang bikin lucu, yang menarik😂 karena di tengah dunia yang berantakan cuma dia yang kelihatan normal.

Joe awalnya menolak karena dia nggak paham gimana caranya jadi menteri, dia juga nggak merasa kalau dia itu paling pintar soalnya dulu ksrjanya pas jadi tentara cuma duduk-duduk sambil nonton TV alias pemalas. Tapi karena nggak ada pilihan akhirnya Joe nurut aja dan menjadikan kesempatan itu untuk mencari mesin waktu. Joe diberi waktu seminggu untuk mengatasi masalah pohon yang nggak bisa tumbuh di bumi. Dia pergi ke ladang dimana benih-benih pohon disebar tapi nggak ada yang tumbuh ternyata penyebab utamanya adalah air yang digunakan untuk nyiram benih-benih itu bukan air putih melainkan minuman berenergi bermerek brawndo. Dia coba menjelaskan kepada menteri-menteri lain kalau harusnya benih-benih itu disiram pakai air biasa. Dimana air biasa itu hanya dipakai di toilet dan dianggap menjijikan oleh mereka. Karena dijelasin kayak gimana pun mereka nggak paham akhirnya Joe pura-pura bisa bicara dengan tanaman dan mengatakan kalau para tanaman lebih suka air di toilet😂

Seminggu berlalu, tanaman itu belum tumbuh juga dan Joe malah di demo oleh para masyarakat karena mereka kehilangan pekerjaan setelah brawndo diganti pakai air biasa. Joe pun direhab selama satu malam yang mana cara rehabilitasinya itu adalah melakukan pertarungan pakai mobil dan trek raksasa di sebuah arena. Sungguh film ini tuh kocak banget😂

Nggak bisa dijelaskan pakai kata-kata aja harus nonton sendiri.

Di detik-detik terakhir pas Joe akan di bakar sama lawannya yang bernama Beef supreme, dia terselamatkan oleh siaran tv yang menunjukan kalau pohon-pohon sudah tumbuh dan Joe pun selamat. Ia kemudian dijadikan wakil presiden. Dan nggak jadi kembali ke masa lalu karena semua orang di sana membutuhkannya. Rita sendiri juga nggak mau kembali karena di masa lalu dia bekerja nggak bener sementara sekarang dia bisa jadi CEO dari starbuck.

Joe pun berakhir hidup bahahia dengan diangkat sebagai presiden berikutnya. Ia kemudian menikah dengan Rita dan memiliki 3 anak terpintar di dunia sementara Frito Menikah dengan 8 wanita dan punya 28 anak yang ribut terus tiap hari😂

Dan ternyat mesin waktu ya g dimaksud di sini bukan seperti bayangan Joe melainkan sebuah wahana permainan yang menjelaskan kejadian di masa lalu dan penjelasannya tuh ngawur. Masak komedian Charlie chaplin dikatakan sebagai pemimpin Nazi yang menguasai eropa dan mencoba menguasai dunia😂

Dapat dari mana sih infonya??

Dan ada sedikit penutupan lucu di film ini.

Saya jadi sadar mungkin kalau kita sebagai manusia jaman sekarang masih suka buang sampah sembarangan, tebang pohin sak enake dewe dan ngomong bakai bahasa nggak bener, mungkin suatu hari nanti bumi akan jadi kayak idiocrazy ini. Mungkinkah kata trimakasih maaf dan cinta akan hilang?

Omigot, hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga lho.

Sekian review film kali ini, semoga kalian suka😁


See you...





7 komentar

  1. Mba kelas 2 SD saat tahun 2006? OMG lucky you mba. Masih sangat mudaaa 😍 *salfok saya*

    By the way filmnya kocak bangettt mba, tapi jadi membuat saya berpikir kalau betul kejadian bagaimana hahahaha. Seram ugha soalnya 😂 dan yang diceritakan pada film-nya lumayan makesense sebab sekarang banyak yang buah sampah sembarangan dan penggunaan bahasa slang pun sering dilakukan. Sudah begitu ada robot di mana-mana. Nggak kebayang mau periksa di rumah sakit namun yang cek badan kita robot bukannya manusia hahahahahaha ~ saya jadi mau menonton film ini sepertinya. Thanks for the recommendation, mba Astria 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga hd otomatis ngitung umurnya Mba Astria, dan saya mendadak juga merasa tua Mba Eno 😂😂

      Mba Astria, filmnya lucuuu bgdd 😂😂 Ternyata dia malah jd orang paling pinter di situ yaa.. Td nya mikir, kebangun di 500 th kemudian bakal banyak teknologi keren2 kaya di Star Trek. Eh malah kemunduran yaa 😅

      Hapus
  2. Wah sepertinya pemilik blog ini benar-benar penggemar film ya.. Bisa jadi referensi nih sebelum nonton...

    BalasHapus
  3. Oke fix, ternyata Mbak Astria masih lebih muda daripada aku. Duh, jadi merasa tua aku tuh, Mbaaaaaak.🙈🙈🙈

    Btw ini semacam sindiran kali ya, buat kita-kita yang hidup sekarang. Kalau dipikir-pikir sekarang kan banyak yang suka ngomong pake bahasa gaul, buang sampah sembarangan, dan buang-buang waktu untuk main game aja. Jangan-jangan kalau kita begini terus makin lama dunia makin berubah macam film ini. 😱

    Tapi bagusnya film ini ending kedua tokoh utamanya happy semua. Si Joe jadi pemimpin dan dihormati orang lain, sementara Rita jadi tobat dan gak jual diri lagi.🤭

    BalasHapus
  4. 2006 masih kelas 2 SD? aku udah SMA dong, dan di sini aku merasa sengat tua hahhaha

    BalasHapus
  5. Waaah, 2006 saat itu aku udah kelas 4 SD. Aku kira mbaknya lebih tua dari aku, ternyata aku yg lebih tua yaa hahaha

    BalasHapus
  6. tadi waktu liat poster film ini kayak nggak asing, ternyata film keluaran taun 2006, kayaknya dulu sempet liat reviewnya aja di majalah heehe

    BalasHapus


EmoticonEmoticon