Jadi penonton film Doctor strange

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Hay..hay sobat semua. Udah pada makan belum, saya lagi perhatian nih naya makan segala biar yang jomblo sedikit berwarna😂

Hari ini saya lagi seneng banget karena kemarin kemarinnya baru aja nonton filmnya Doctor strange.

Yey...😁

Sekedar informasi nggak penting saya sekarang ngaku kalau saya suka sama serial marvel dan jatuh cinta sama si dokter aneh. Docter strange yang bikin saya klepek-klepek😂

Ahay...

Jadi film ini rilis di Indonesia pada 26 oktober 2016 lalu. Telat banget kan saya nontonnya. Dan disutradarai oleh Scott derickson.

saya memulai perkenalan dengan Dokter strange yang diperankan oleh bang Benedict cumberbatch di the avengers endgame kalau nggak infinity war. Mohon maaf banget saya kadang lupa judulnya😂

Begini kok ngaku-ngaku suka🙄

Kemudian kemarin secara sengaja saya cari filmnya Docter strange dan ketemu euy. Langsung saya tonton bareng sepupu saya. Dari pembukaan aja saya udah excited banget sambil jerit-jerit nggak jelas. 

Film ini dimulai dengan adegan seorang pengkhianat bernama kaecilius yang mencuri selembar kertas dari buku rahasia di mana selembar kertas itu berisi bagaimana caranya mengundang jalangkung, eh bukan, mengundang dormammu, si makhluk jahat yang selalu lapar, langganan penghisap galaksi ingin melahap bumi.

Lalu adegan berpindah ke kehidupan Stephen yakni doctor strange yang bekerja di rumah sakit sebagai seorang ahli bedah saraf gitu. Doctor strange ini pinter banget dan selalu yakin kalau dia bisa menyelamatkan nyawa seseorang dengan kemampuannya. 

Sampai suatu ketika doctor strange mengalami kecelakaan hebat yang menyebabkan jari-jari tangannya nggak bisa lagi melakukan operasi. Gemetar terus-terusan. frustasi dan depresi dokter strange mencoba mencari pengobatan dengan berbagai macam cara tapi nggak pernah berhasil. Nggak ada yang bisa menyembuhkan tangannya. Dia kemudian mencari seseorang bernama Pangborn yang beberapa tahun lalu mengalami kecelakaan hebat sampai didiagnosa nggak bakal bisa berjalan lagi seumur hidupnya. Tapi ternyata dia bisa sembuh dan bahkan main basket. 

Dari orang itulah Doktor strange pergi ke Kathmandu, Nepal, Ke sebuah tempat bernama kamar taj. Dalam perjalanannya mencari tempat tersebut Doctor Strange diganggu oleh beberapa preman. Karena kondisinya yang udah nggak lagi kuat maka ia dismekdon untungnya ada seseorang yang membantunya. Namanya Mordo, Dialah yang kemudian mengantarkan Doctor  strange ke sang leluhur, seorang wanita dengam kepala plontos yang mengatakan bahwa segala sesuatu nggak hanya bisa dijelaskan secara ilmiah atau pun medis. Awalnya dokter strange nggak percaya tapi dia ditendang sampai rohnya keluar dan kembali lagi, ditendang lagi ke berbagai tempat yang nggak bisa dijelaskan dengan nalar. Ke dimensi-dimensi yang bukan berada di bumi. Yang mana semua itu membuat Doctor strange ketakutan sekaligus percaya.

Tapi sayangnya pas udah percaya dia malah diusir karena sempat bersikap nggak sopan😂. Soalnya dia kan dulu dokter, apa-apa dapat dijelskan secara medis lah tiba-tiba ada yang bilang sebaliknya.

Nontom film ini seru pakai banget..nget..nget, nggak mengecewakan sama sekali. Dari segi visual juga keren banget. Adegan dimana mereka mengeluarkan jurus yang warnanya kayak api pas orang lagi ngelas. Waduh keren banget saya sampai ikuatan praktek bareng adek saya😂

Beginih nih, begono noh..ha..ha..ha..😂

Doctor strange  awalnya nggak bisa melakuakn jurus itu, dan seringkali gagal. Ia mengganggap tangannya lah yang menjadi penyebab hal itu dan ia meminta sang  leluhur untuk segera menyembuhkannya. Tapi kemudian doctor strange tahu bahwa salah satu master di tempat itu bahkan nggak punya jari-jari tangan. Doctor strange kemudian dihadapkan pada situasi yang memaksanya mengeluarkan kekuatan tersebut. Dengan cara meningalkan Doctor strange di gunung everet sendirian, kalau dalam setengah jam dia nggak bisa menggunakan kekuatannya untuk membuka portal waktu ya udah dia bakaln mati. Setelah kejadian itu doctor strange malah kemudian jadi yang paling ahli. Duh saya mau bilang keren berapa kali sih. Nggak puas rasanya kalau cuma 10 kali😂

Hal-hal luar biasa ya g biasanya hanya bisa dilakukan para master bisa dipelajari sama dokter strange dengan cepat. Termasuk menggunakan kalung ajaib, sebuah kalung yang didalamnya terdapat batu yang bisa mebolak-balikkan waktu. 

Suka banget pas adegam doktor strange bergelud sama kaecilius, keren euy😍 apalagi di film ini kekuatan para tokohnya tuh, bisa membolak-balik bentuk dunia dari datar jadi miring, kebalik dan bisa masuk dunia cermin juga. wah.. daebak... Nggak kecewa pokoknya kalau nonton film ini, nggak ngantuk juga😁

Saya juga jadi tahu darimana asalnya jubah merah yang lucu itu. Ternyata jubah itu adalah salah satu benda sihir di kuil yang susah ditaklukan tapi jubah itu memilih sendiri berada di pundaknya doctor strange. Rasanya saya juga pengen jubah itu biar bisa terbang dan nggak perlu tangga atau galah kalau mau cari mangga😂. Si jubah ini menambah suasana komedi di filmya. Seru , action, komedi dan fantasi. 

Setelah bergelud dengan Kaecilius yang dan pengikutnya yang sesat di kuil. Doktor strange terlibat makin dalam dengan masalah itu apalagi Kaecilius sudah berhasil membangkitkan dormammu. tinggal menunggu waktu sampai 3 kuil yang menjaga seluruh dunia dari ancaman mistis dirobohkan semua. 

Sungguh sedih ketika sang keluhur mereka ini mati dalam pertarungan dan memilih untuk nggak bisa diselamatkan😩 padahal pertarungannya baru bentar lho, kok cepet banget matinya.

Karena dokter strange adalah saru-satunya yang bisa mengendalikan kalung ajaib maka dia kemudian menggunkan kekuatan untuk memundurkan waktu dan membuat pejanjian dengan dormammu, si makhluk yang tak terikat waktu. Pas adegan jni nih lucu banget. Tanpa waktu melawan waktu. Walaupun sudah dibunuh berkali-kali sama dormammu tapi Doctor strange selalu datang lagi dan lagi, bikin dormammu jengkel harus mengulang kejadian yang sama terus-menerus. Akhirnya dia menyerah dan menerima perjanjiann itu, sungguh lucu sekali.

Ada beberapa kalimat bijak juga di film ini.

Seperti...

Memang tak ada yang siap, kita tak bisa memilih waktu kita. Kematianlah yang memberi makna pada hidup. Agar kau tahu waktumu terbatas. waktumu singkat 

Kalimat ini diucapkan si guru saat arwahnya berkeliaran sebelum ia mati. Ia sudah tahu bahwa suatu hari nanti kehidupannya akan berakhir seperti itu  Sekuat apapun ia mencoba untuk mencegahnya.

Demi membuat kalian penasaran dan nonton sendiri saya nggak mau spoiler panjang-panjang. Walaupun emang sebagian besar cerita pentingnya udah saya spoiler😂. Sekitar 80% ya. Lah. Sama aja udah dispoiler ini.

Yasudahlah.... Nasi telah menjadi bubur, tapi cintaku tak kan mengabur.


See you...

 




11 komentar

  1. flm favorit saya nih wkwkw . Coba deh mba nonton the current war, disitu pemainnya ada yg pemain marvel juga

    BalasHapus
  2. Aku kira jubah merahnya punya gadis si penjual korek api, wkwk..

    Aku nggak terlalu seneng film hero sih, tapi ini kayaknya seru ya, dan kespoileranku sudah sedikit terbayarkan, haha..

    BalasHapus
  3. Doctor Strange kereeeen! Lebih suka ceritanya ketimbang Iron Man kalo boleh jujur (mohon maap aku jangan ditimpuk yaa sama fans Iron Man 😂)

    Si Doctor Strange yang jenius dan angkuh ini kayak mentalnya dijatuh bangunin sama si Ancient One itu, dibuat sadar kalau manusia sesempurna apapun pasti ada kelemahannya, makanya hebat juga yaa Doctor Strange bisa bertahan sampai akhir. Keren banget! Terus si Master Wong nya itu humorrr banget 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oemjiii, aku setuju banget! Aku juga lebih suka film Doctor Strange dibandingkan Iron Man *kemudian kita ber2 ditimpuk bareng sama fans Iron Man*

      Tapi memang lebih keren dan lebih mindblowing, jadi nggak sabar nunggu Doctor Strange ke2 🙈

      Hapus
  4. Saya juga suka nih filmnya. Apalagi efeknya juga bagus banget. Keren abis.

    BalasHapus
  5. Saya ngga mau mengomentari film ini sih, soalnya emang bagus. Cuma aku masih heran, waktu film infinity war kenapa doctor strange ngga menggunakan kekuatan kalung itu untuk mengalahkan thanos ya, kan kalo kalah ia bisa membalikkan waktu seperti saat mengalahkan dormanmu. Harusnya thanos juga bisa dibuat bingung dan akhirnya nyerah seperti dormanmu.

    Itu aja sih, ngga nyambung sama filmnya ya.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena Thanos udh pinter sama masalah batu-batu itu mas.. Hahaha jawabannya ngasal beud..
      Tapi bner mba, ini film top markotop. Dr Strange salah satu hero avenger kesukaan saya. Tapi paling suka sama si Scarlett Witch. Aksi dia di avenger infinity war sama end game gila keren banget kekuatannya.. Sayang belum ada film solonya..

      Hapus
  6. Membaca cerita disini serasa kayak nonton filmnya lagi hha, jadi rindu banget nonton bareng doi dulu waktu film ini tayang di Indonesia.. Ahhh sudah sudah, doi sudah milik yang lain.. yang lalu biarlah berlalu hahaha

    BalasHapus
  7. aku malah liat dr strange yang pas endgame mbak
    yang ini malah blm liat hahaha
    kasian si tapi jurusnya engga mempan pas ngalwan thanos sampe sabuknya diambil
    duh nyesek pokoknya

    padahal asyik banget lo kekuatannya dr strange ini dibanding avenger lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku hampir semua film Avengers sudah aku tonton mas.😂

      Btw, tumben udah tiga hari ngga posting, biasanya tiap hari. Jangan-jangan kuotanya habis buat nonton film.😂

      Hapus
  8. Aku inget nonton film ini di bioskop depan rumah. Suka sama ceritanya, keren banget karena ada perpaduan Asia nya gitu. Tapi alasan awal nonton ini sih karena Benedict Cumberbatch hihih. Udah suka dia dari jaman Sherlock Holmes.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon