Jadi penonton film Adolescene

Sumber gambar moviepilot

Assalamualaikum😁

Gimana kabarnya sob?

Mari memulai hari kalian dengan mengucap syukur dan gosok gigi, cuci muka biar nggak malu kalau mendadak ada bratpitt ketok-ketok pintu😂

Hari ini saya mau mereview sebuah film berjudul Adolescene.

Rilis pada 23 Juni 2018 lalu dan disutradarai oleh Ashley avis.

Singkat ceritanya film ini mengisahkan tokoh utama kita, yaitu seorang remaja bernma Adam yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas karena cinta.

Sst..ini spoiler lho😬

Bercerita tentang Adam, seorang pemuda yang baik hati, rajin menabung dan tidak sombong. Hidup di tengah keluarga yang agak berantakan, dimana emak sama bapaknya Adam ini punya hobi berantem. Tapi Adam ini memiliki hati yang baik dan nggak banyak tingkah. Suatu hari sahabatnya Keith yang pede abis, dan gampang dapat cewek menyarankan Adam untuk mendekati seorang gadis. Mereka lalu pergi keluar. Dan Adam melihat seorang gadis yang tengah berdiri di tengah pemandangan matahari yang terbenam. baginya itu terlihat sangat cantik dan menarik. Apa sih bahasanya, estetik ya🤔

Adam menghampirinya ragu-ragu. Gadis itu bernama Alice. Diluar dugaannya Adam, ternyata Alice menyambutnya dengan baik dan bahkan menawarkannya untuk bergabung dengan ia dan teman-temannya. Adam yang sudah jatuh cinta pada pandangan pertama sama Alice menuruti semua yang Alice katakan padanya. Bahkan saat ia tahu Alice ini juga pakai Narkoba dan pergaulannya yang bebas, Adam tetap menyukainya.

Sejak hari itu mereka sering bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Walaupun kebanyakan waktu yang mereka lalui bersama itu untuk hal buruk seperti pakai narkoba. Tapi kok yo si Adam ini nggak menolak sama sekali. Ini nih yang namanya cinta buta. Saat kesalahan nggak terlihat karena perasaan.

Adam di film ini diceritakan mempunyai seorang adik yang bercita-cita jadi astronot. Suatu hari ia berkata bahwa bintang yang telah mati akan menjadi lubang hitam yang menghisap segala sesuatu di sekitarnya. Hanya pandangan saya, saya anggap Alice ini si bintang mati yang menjadi lubang hitam dan menarik Adam ke dalam dunianya yang gelap. Kalau dilihat dari tatapannya Alice, seperti menyimpan banyak rahasia dan kesedihan tapi sampai akhir film nggak dijelaskan dengan rinci gimana masa lalunya Alice. 

Di sini ia tinggal bersama seorang pria bernama Shepherd yang dulu menemukan Alice di jalanan dan merawatnya. Lalu menganggapnya seperti anak sendiri. Shepherd adalah seorang anggota band dengan dandanan gaul dan terkesan bebas. Tapi sebenarnya hatinya baik dan tulus.

Suatu hari orang tua Adam ini bertengkar hebat, mereka beberapa kali akan pisah tapi selalu nggak jadi, mungkin sebenernya masih ada sedikit cinta. Tapi mendekati kadaluarsa.

Makanan kali😂

Adam yang sangat kesal, muak dengan segala pertengkaran yang ia lihat sejak kecil. Sambil menagis ia menceritakan segalanya pada Alice. Lalu Alice ini memberikan narkoba lagi untuk menenangkan Adam, hanya saja dalam bentuk suntikan. Yang mana mereka kemudian jadi kecanduan. Tiap hari suntak suntik terus...

Astogeh... Dosa dam...dosa...

Suatu malam mereka diundang ke acara pesta gebetannya Keith. Namanya Coraline atau Caroline.. Yang pasti dia ini anak baik-baik. Di pesta itu Adam sama Alice malah pakai narkoba di kamar Caroline. Caroline marah banget dan menyuruh Keith mengusir mereka. Keith nggak percaya kalau Adam pakai narkoba tapi ketika ditanya Adam malah marah-marah dan mereka berantem. Fixs.. Adam udah salah jalan. Hari demi hari berlalu mereka makin kelelep dalam dunia gelap narkoba. Mulai nggak punya uang buat beli dan akhirnya nekad mencuri. Sedih dan sebel banget pas Adam ini mencuri uang adiknya, padahal uang itu ditabung supaya si adik bisa pergi ke disneyland. Adam bahkan berusaha pinjam uang ke Keith tapi tentu aja nggak dikasih karena keith tahu uang itu buat apa. Keith yang masih setia sebagai sahabat berusaha menyadarkan Adam dengan meminta bantuan Shep. selama seminggu mereka mengurung Adam di rumah Shep, menemaninya waktu adam ini lagi.. Apa ya bahasanyaa kalau orang kecanduan sama narkotika gini🤔 lupa.

Akhirnya Adam bisa sembuh dan kembali ke dunianya yang normal, tapi dia ini masih cinta sama Alice, ia juga ingin menyadarkan Alice. 

Datanglah Adam menemui Alice dengan harapan Alice bisa kembali ke jalan yang benar. Tapi sesampainya di sana mereka malah berantem dan sambil mewek-mewek Adam pun pergi. Meninggalkan Alice yang juga kesepian setelah perginya Adam.

Hal yang menarik dari film ini, saya melihat secara langsung gimana perubahan hidup Adam, dari anak cowok polos yang kemudian jadi nakal karena salah pergaulan. Betapa pentingnya pergaulan untuk seorang anak. Karena teman bisa mempengaruhi hampir 50 % sifat kita atau malah lebih. Saya juga lihat gimana bahayanya narkotika bagi tubuh. Bikin kecanduan, dosa pula. Nggak ada manfaatnya sama sekali.

Saya kasih nilai 7/10 untuk film ini. Dan semoga anak-anak remaja bisa memiliki masa depan yang cerah, pergaulan yang indah dan selalu bahagia.

Aminkan bareng-bareng sob😁

See you....

5 komentar

  1. Jadi mewek bacanya, bukan karena jalan ceritanya mengharu biru tapi karena dapat komentar pertamak.😁

    Yah, begitulah cinta, deritanya tiada berakhir bahkan bisa terjerumus dalam narkoba gara gara cinta.

    Jadi pesan film ini adalah jangan pakai narkoba dan kalo cinta itu jangan buta.

    BalasHapus
  2. Kayaknya seru nih dinonton! Pas banget buat besok malem mingguan!

    Jalan ceritanya terdengar biasa, kayak film2 lain. Tapi aku tetep penasaran setelah baca review😁

    BalasHapus
  3. Lagi sakaw mungkin maksudnya mba Astria, ya? Hehehehe. Itu~lah kalau salah pergaulan, anak baik-baik seperti Adam pun bisa berubah 😫 makanya saya paling sedih kalau lihat anak muda yang masa depannya cerah namun salah jalan. Karena betulan, cinta buta, bisa memutus logika, kadang bisa menghancurkan hidup kita pula 🤧

    Terus Adam sama Alice akhirnya pisah, mba?

    BalasHapus
  4. Sebenarnya aku kurang sepaham seratus persen kalau ..., lingkungan pergaulan bisa merusak moral seseorang seperti kisah film satu ini.

    Kesemua sikap kepribadian tergantung diri kita masing-masing sih, ya ...
    bakalan terjerumus ke hal negatif atau ngganya akibat punya teman atau kelompok yang dikatakan orang tidak baik ya kembali ke personalitynya dia sendiri.

    Eh kok aku ngomong gini jadi kayak psikolog ʘ‿ʘ

    BalasHapus
  5. Belum pernah nonton, jadi gak bisa komentar lebih cukup baca-aja :)

    BalasHapus


EmoticonEmoticon