Jadi penonton film The visit

Sumber gambar IMDb
Assalamualaikum😁

Gimana kabarnya sob. Sehat ya, udah makan ya, rejeki lancar ya...

Selamat datang kembali di blognya orang yang hobi rebahan. 

Ah.. Saya basa-basi nih. Jadi nggak enak😂 

Langsung aja lah.

Film ini rilis pada 31 agustus 2015 di paris dan disutradarai oleh bapak M. Night shyamalan. 

Bercerita tentang kakak beradik bernama Becca dan Tyler yang memutuskan untuk berkunjung ke rumah kakek dan neneknya yang tidak pernah mereka temuai sejak dalam kandungan. Karena usut punya usut ternyata ibu mereka dulu nikahnya nggak direstui, pokoknya demi cintaku padamu kabur aja asal bisa hidup bersama. Sehingga hubungan dengan kakek neneknya pun terputus. Ternyata bertahun-tahun kemudian bapak mereka kabur enggak pamit dikarenakan selingkuh. Restu orang tua memang penting sob. Cam kan itu....

Ssst.. Ini spoiler lho😬

Tapi kunjungan yang awalnya di harapkan akan memperbaiki hubungan keluarga itu menjadi tragedi yang tak terduga. Yang bikin film ini makin menarik dan ngeri-ngeri sedap adalah kameranya. Nggak kayak film-film lain The visit ini syutingnya kayak film dokumenter. Dimana yang megang kamera adalah Becca dan Tyler. Jadi supaya kunjungan itu lebih berkesan mereka merekam semua hal selama di perjalannan dan hal-hal yang mereka lakukan di sana. Awalnya film ini terlihat seru banget karena emang kayak film dokumenter gitu. Tapi pas adegan seremnya, Wah... Kaget saya😂 beneran jantung ini jadi berpacu lebih kencang. Untung nggak lompat keluar.

Rencananya mereka akan berlibur ke rumah kakek dan neneknya selama satu minggu. Sekalian kasih waktu si ibu yang lagi liburan sama pacar barunya. Hari pertama mereka berada di sana semua terlihat menyenangkan. Kakek nenek mereka adalah orang yang ramah. Si nenek bahkan suka membuatkan kue untuk mereka. Malamnya mereka diberitahu kalau jam tidurnya adalah jam setengah sepuluh malam. Lebih dari itu nggak boleh keluar kamar. Mereka juga dikasih tempe eh tahu kalau basementnya penuh jamur jadi nggak usah pergi ke sana.

Nah, Becca ini nggak bisa bobok jadi dia memutuskan untuk keluar kamar mau nyolong kuenya si nenek. Tapi pas dia keluar kamar, ada suara orang muntah-muntah dan di dalam kegelapan rumah itu kamera Becca menunjukan si nenek yang lagi berjalan di lantai bawah. Pakai baju tidur putih, rambut putih digerai dan muntah-muntah sambil jalan😱

Sumprit itu serem lho.

Nggak jadi ngambil kue Becca balik ke kamar. Besoknya dia tanya kondisi si nenek sama kakeknya. Dan sang kakek menjelaskan kalau neneknya udah tua jadi ya penyakit bawaan umur gitu.

Ada lagi pas mereka lagi main kejar-kejaran di bawah rumah gitu mendadak si nenek itu muncul ngejar mereka dan rambutnya digerai ke depan. Astagah...saya kaget lagi, itu nenek kayaknya nggak waras deh. 

Pas mereka bisa keluar dari bawah rumah sambil jantungan si nenek ini ikut keluar seolah-olah dia cuma ikut seru-seruan aja sama cucunya. Lah tapi roknya sampai sobek, kan kelihatan bokongnya. Parno action di depan anak kecil kan jadinya nek🙄

Terus ada kejadian aneh lain. Yaitu pas Tyler memutuskan ke dalam gudang yang menurutnya mencurigakan bukan mencuri uang ya, karena si kakek bolak-balik masuk ke sana. Pas pintu di buka, Tyler langsung mengernyit, baunya bikin mau muntah. Tapi si Tyler ini masih penasaran jadi dia cari-cari ada hal aneh apa di gudang itu. Dan dia nemu gulungan putih yang jumlahnya banyak banget ditumpuk. Dan ternyata gulungan putih itu adalah... Popok dewasa. Yang isinya kotoran manusia.

😖untung saya nggak lagi makan pas nontonnya.

Tyler ini jadi takut banget sama kuman semanjak bapaknya kabur dari rumah. Jadi pas dia lihat isi popok itu dia auto kabur keluar rumah, istilah jawanya nubrit nurit terus ambruk dan si nenek udah berdiri aja di sampingnya. Si nenek menjelaskan kalau kakeknya berbuat seperti itu karena faktor usia. Lagi-lagi faktor U yang bersalah.



Awalnya mereka masih bisa memaklumi, namanya juga orang tua. Tapi sikap si kakek sama nenek ini kok makin nggak waras. Tiap malam neneknya suka keluyuran kayak kuntilanak pakai baju putih trus lari kesana-kemari, merangkak kayak orang gila bahkan cakar-cakar dinding sambil telanjang. Tuh..kan parno action lagi🙄

Si kakek juga pernah nyerang orang asing secara tiba-tiba pas mereka main ke kota, dan terkadang siap-siap dengan pakaian rapi, katanya mau pergi ke pesta kostum trus dia inget kalau nggak ada pesta kostum.

Pokoknya mereka bersikap makin aneh. 

Karena curiga Becca dan Tyler memutuskan untuk manaruh kamera mereka di ruang tamu. Dan


Ciluk baaa... Kaget euy😂

Mukanya nenek muncul di depan kamera. Saya nggak berani mau screen shoot. Si nenek dengan sengaja bawa kamera itu ke depan pintu kamar Becca dan Tyler sambil bawa pisau. 

Mau ngerujak nek?😂

Tingkah si kakek sama nenek bukan lagi aneh tapi udah ke tahap serem dan berbahaya. Ya masak Becca di suruh masuk ke dalam oven buat bersihin ovennya tapi ekspresinya kayak,

Mau kupanggang kau...

Mau kupanggang kau...

Selama mereka berada di rumah itu ada dua orang yang datang berkunjung tapi nggak pernah ketemu si kakek dan nenek karena mereka lagi keluar.

Suatu hari ada seorang wanita yang dulunya pernah berkunjung datang lagi ke rumah itu. Becca dan Tyler sedang ada di rumah dan melihat wanita itu tampak marah pada si kakek dan nenek. Lalu mereka masuk ke dalam. Anehnya Tyler bilang dia belum melihat wanita itu keluar sejak tadi. Mereka lalu melakukan vidio call sama ibunya. Dan ternyata...😱

  "Mereka bukan kakek nenek kalian"

Terus mereka siapa dong?

Si ibu nyuruh mereka segera lari keluar dan cari bantuan.

Sejak tahu hal itu tingah si kakek dan nenek palsu ini jadi makin edan. Nyeremin deh...

Di malam terakhir mereka di sana. Kakek sama nenek ngajak mereka melakukan sebuah permainan gitu sebelum tidur. Tapi karena Becca dan tyler tahu kalau mereka dalam bahaya, nereka mencoba pergi keluar dan waktu buka pintu di luar ada si wanita yang udah mati tergantung di tiang😱

Nggak jadi keluar pintu di tutup sama kakek dan terpaksa mereka bermain bersama. Di tengah permainan Beca pamit pergi ke kamar sebentar tapi sebenarnya dia nggak pergi ke kamar dan malah pergi ke basement yang dilarang untuk dimasuki. Becca yakin kakek dan neneknya yang asli pasti dikurung di dalam basement itu. Sementara itu jam sudah lebih dari setengah 10 malam si nenek Mulai kumat gaez. Becca terus memanggil kakek dan neneknya tapi tidak ada siapapun di dalam basement itu. Dia kemudian menemukan sebuah peti yang berisi foto-foto dan barang milik kakek dan nenek yang asli dan yang mengejutkan di balik barang-barang tersebut Becca menemukan mayat kakek dan neneknya😱 

Omigot...

Omigot...

Si Becca ketakutan dan bersiap kabur tapi si Kakek palsu datang menghadangnya jadilah adegan Becca diseret keluar dan dimasukkan ke dalam kamar milik si nenek palsu yang kita tahu kalau malam dia suka keluyuran nggak jelas gitu. Sementara itu Tylor baru sadar setelah pingsan dan si Kakek palsu ini nyuruh Tyler berdiri terus dia templokin mukanya si Tyler pakai popok dewasa yang dia pakai.

Hai kek itu muka bukan toilet...

Gue pengen muntah rasanya padahal si Tyler ini benci banget sama yang namanya kuman tapi karena takut dia cuman diam aja kayak patung. Sementara itu di dalam kamar Beca sedang berjuang menghadapi si nenek palsu yang menggila. Wah ini sih adegannya udah 11 12 sama film horor.

Bayangin aja si nenek yang rambutnya udah putih di biarkan tergerai berantakan terus dia lari kesana-kemari sembunyi di bawah ranjang, jejeritan nggak jelas. ditambah pengambilan gambarnya yang kayak film dokumenter benar-benar bikin saya nggak kuat nonton sendirian. Berasa jadi Becca gitu.

BTW Saya nonton ini disampingnya emak yang lagi nonton TV karena Emang takut nonton sendirian hahaha😂

Karena takut Becca kemudian memecahkan cermin di ruangan itu dan menggunakannya sebagai senjata untuk melawan si nenek gila.  Setelah berhasil dia keluar dan menolong Tyler. Melihat kedatangan Becca Tyler langsung semangat, dia yang marah kemudian mengeluarkan kekuatan supernya dorong Si kakek gila sampai pingsan dan mereka kabur keluar rumah sambil nangis. Mobil polisi kemudian datang bersama si Ibu dan ya alhamdulillah guys mereka selamat.

Sungguh saya kasihan banget sama kakek dan nenek yang asli. Mereka sebenarnya bekerja di rumah sakit jiwa dan 2 orang yang menyamar jadi kakek nenek tadi kayaknya pasien mereka.

Untuk film ini saya kasih nilai 7,5/10 karena menurut saya akan lebih bagus kalau endingnya lebih serem lagi. Rasanya kakek sama nenek palsu terlalu gampang tumbang. Tapi ya apalah saya ini yang cuma bisa komen karena saya cuma deterjen.

Udah ya capek. Lebih baik saya rebahan lagi😎

See you

14 komentar

  1. Waduh ikut tegang mba, sambil membayangkan nenek lari-lari tengah malam. Terus jijik sama adegan lempar popoknya. Kenapa harus lempar popok ke muka syiiiih :/ hahahaha. Untung dua-duanya selamat dan bisa ketemu ibu mereka ~

    Tapi iya ya kalau si kakek sebegitu lemahnya, seharusnya sudah bisa dilawan sejak awal. By the way yang wanita digantung di depan pintu ke luar itu siapa, mba? Nggak diceritakan, ya? Kenapa digantungnya dan siapa orangnya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, nenek dan kakek ternyata serem juga. Berasa kayak film hantu padahal bukan. Paling serem sih bagian nenek yang muntah2 itu dan garuk-garuk tembok dannpaling jijik ya pas popok ditempel di muka itu.
      Iyuw...

      Emang di awal mereka masih ada keyakinan kalau itu kakek nenek mereka tapi ternyata big no. Dan si wanita yang digantung itu dia yah kalau mereka bukan kakek nenek yang asli makanya dibunuh😱

      Hapus
  2. Pakai baju tidur putih, rambut putih digerai dan muntah-muntah sambil jalan

    aduh baca ini aja udah bikin ngilu mbak dan aku langsung liat trailernya
    hiks

    iya kasian banget kakek nenek asli tapi ya kenapa engga dilawan ya
    ku harus nonton nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus nonton mas... Ati2 jangan sampai menjerit ya😂
      Mungkin kalau saya berada di posisi mereka nggak bisa tiba-tiba ngelawan juga. Lebih banyak takutnya...😂

      Hapus
  3. Wow bacanya jadi ikutan serem. Ternyata mereka berdua kakek dan nenek palsu yang kemungkinan pasien rumah sakit jiwa.

    Duh, kalo tokohnya dua anak kecil memang jadi serem ya, jadi ingat juga film home alone, tapi itu film komedi sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bedanya kalau home alone bikin ketawa ngakak lha ini, bikin jantungan iya😂

      Hapus
  4. Asikk kali ini dispoilerin sama kak Tria 🤭
    Ikutan tegang banget kak bacanya, seolah sedang ikutan nonton bareng di samping ibu dan kak Tria 🤭
    Film kali ini seru ya kak, setengah horor kayaknya ya. Mirip paranormal activity juga yang merekam pergerakan hantu lewat kamera pribadi. Udah pernah nonton ini, kak?

    Btw, suka gregetan ya kalau musuh besar terlalu mudah dikalahkan. Hal ini juga yang aku rasakan saat nonton beberapa film wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Paranormal activity itu horor ya mbak, kalau iya saya angkat tangan aja. Eh melambaikan tangan nggak berani nonton😂 lebih suka yang thriller walaupun bikin jantungan juga yang lasti ceritanya bukan hantu gitu.

      Hapus
  5. astagaaaahh, kagak aaahh, kagak mau nonton, udah jijay mana tegang pulak!
    Yang adegan wajah nenek di kamera itu, saya kaget dong, padahal cuman baca doang hahaha.

    Si Tria mah, semua film ditonton nggak pake milih, tapi jadi banyak ya referensinya :D

    Kalau saya selama beberapa minggu ini baru berhasil nonton MUlan dong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lihat filmnya lebuh tegang lagi mbak. Pas adegan muka si nenek muncul di kamera saking kagetnya saya sampai ketawa palsu😂
      Emang saya jadi nonton film terus mbak...😂

      Hapus
  6. Alhamdulillah, akhirnya aku bisa tau garis besar ceritanya dari Mbak Astria. Lha adekku itu lho, Mbak, nyuruh aku nonton film ini sendirian. Aku lak bisa sampai girap-girap nanti kalau kejadian beneran aku nonton sendirian. Mana aku penakut banget pula.🙈

    Ngomong-ngomong, kakek nenek palsunya gampang tumbang mungkin juga gara-gara faktor U, mbak. Maklum, sudah embah-embah, kekuatan fisik juga semakin melemah🤭. Tapi yang bikin bingung tuh gimana bisa, pasien rumah sakit jiwa keluar dari rumah sakit itu dan malah tinggal di rumah perawatnya??😱😱😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Yang ada hapenya ditinggal karena takut ya mbak😂 tpi emang ini serem walau nggak ada hantunya.
      Mungkin selain gila mereka juga psiko mbk, pura-pura udah waras padahal aslinya makin gila..😱

      Hapus
  7. Aku pernah baca ulasan ini di blognya Endah April, terus baca lagi di sini dan ternyata masih deg-degan juga bacanya 😂

    Part horornya itu pas ibu mereka bilang itu bukan kakek nenek mereka nggak sih, itu rasanya mau nangis 😭 aku jadi ibu mereka pasti udah kalang kabut dua anak serumah dengan orang asing yang creepy huweeee

    Tapi syukurnya dua anak ini selamat ya, meski harus melalui kejadian yang jijaaay dan menyeramkan hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, walaupun saya udah menduga kalau mereka bukan kakek nenek yang sesungguhnya tapi pad si ibu ngomong gitu. Ikut deg-deg an juga dan berharap si ibu buru-buru nyusul. Naik helikopter kalau bisa biar GPL. Gak pakai lama😂

      Hapus


EmoticonEmoticon