Jadi penonton film Unbreakable

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Selamat datang kembali di rumah online saya yang sederhana dan biasa aja. Hari ini saya mau mereview sebuah film berjudul Unbreakble dari sudut pandang saya sebagai penonton amatiran. 

Pasti beberapa dari kalian udah tahu film ini ya. Karena sebenernya film ini adalah serial trilogi dari split dan glass. Saya nonton juga karena sebuah komen di film split. Katanya saya harus coba nonton unbreakable dan glass. Saya putuskan nonton unbreakable dulu.

Sst ini spoiler lho😬

Unbreakable rilis pada 6 januari 2001 di Indonesa dan disutradai oleh M. Night shyamalan. 

Diperankan oleh Bruce willis sebagai David dunn dan Samuel L. Jackson sebagai Elijah price.

Mereka adalah dua pemeran utamanya👆

Unbreakable ini artinya apa sih sob? Kalau menurut saya yang bahasa inggrisnya pas-pasan menyesuaikan isi dompet ini artinya tidak mudah patah atau pecah. 

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama David dunn yang memiliki bakat luar biasa seperti seorang pahlawan. Dia memiliki tubuh yang Kuat, insting yang luar biasa dan unbrekable pokoknya. 

Tapi ada tokoh utama lainnya seorang pria kulit hitam bernama Elijah yang kondisi fisiknya berbanding terbalik dengan David. Dia memiliki tulang yang sangat mudah patah seperti gelas. Setelah saya cari tahu ternyata penyakit seperti itu emang ada lho. Dalam dunia kedokteran disebut dengan osteogenesis imperfecta.

Film dimulai dengan adegan ketika Elijah lahir dimana saat itu dunia kedokteran belum secanggih sekarang dan Elijah kecil menangis terus di dalam pelukan ibunya. Setelah dokter datang dia sangat terkejut karena melihat kondisi Elijah yang mengenaskan. Dia bertanya apa bayi itu terjatuh? Tapi tentu saja jawabannya enggak. Si pak dokter berkata dengan keheranan, bahwa tulang tangan dan kakinya Elijah diperkirakan patah sejak dalam kandungan.

Lalu adegan berpindah ke dalam kereta. Bertahun-tahun kemudian. Pokoknya si Elijah di film ini udah gede lah ya. Diperlihatkan David sedang duduk di tepi jendela macam orang galau nggak punya kerjaan dan ternyata dia 

Emang lagi cari kerjaan. Lalu ada seorang wanita yang muncul. Kayaknya di David mau pdkt gitu. Dia terlihat menyembunyikan cincin kawinnya dan memulai obrolan dengan si wanita. Udah panjang kali lebar kali tinggi sampai kali ciliwung ternyata si wanita ini udah menikah dan karena merasa akward si wanita pun pindah tempat duduk. Lalu sesuatu yang tak terduga tiba-tiba terjadi. Kereta tersebut mengalami kecelakaan parah.

David terbangun di rumah sakit dan dia langsung ditanyai dokter bagaimana kondisinya? And everything oke.

Yang aneh adalah... semua penumpang kereta itu mati, hanya ada 2 orang yang selamat David dan seorang lagi yang dalam kondisi kritis kemungkinan dia akan segera mati. Sementara David bahkan luka gores pun dia nggak ada. Aneh apa ajaib?

Mungkinkah David punya ilmu kebal. Atau dia adalah muridnya Sum**to😱

Waktu dia keluar semua mata memandangnya, para wartawan memotret dan David jadi terkenal karena menjadi satu-satunya korban yang selamat dalam kecelakaan itu dan ajaibnya tanpa mengalami luka sedikitpun. 

David hidup bersama istri dan anak lelakinya bernama Joseph. Tapi hubungan David dengan Audrey, si istri nggak berjalan terlalu baik. Sebenernya mereka berencana pisah tapi setelah kejadian itu Audrey mencoba memperbaiki hubungan.

Suatu hari David menemukan sebuah surat di kaca depan mobilnya. Surat tersebut bertuliskan" Berapa kali dalam hidupmu Kau pernah sakit? " pokoknya intinya begitulah. Di surat itu juga tertulis alamat si pengirim yaitu sebuah toko bernama limited edition. Pertanyaan tersebut membuat David jadi penasaran dan ia kemudian bertanya ke kantor tempat ia bekerja sebagai sekuriti berapa kali ia pernah cuti karena sakit? Tapi jawabannya David tidak pernah cuti karena sakit. Dia juga bertanya kepada si istri tapi si istri berkata Kayaknya David nggak pernah sakit.  Davud kemudian pergi ke toko tersebut bersama anaknya di toko itulah dia bertemu dengan Elijah price. Elijah yang kita tahu sejak lahir mengalami kelainan tulang sudah tumbuh dewasa dan menjadi seorang seorang kolektor komik kayaknya hahaha intinya dia udah jadi orang sukses.

Di sini diceritakan kalau Elijah ini ini sangat terobsesi dengan kekuatan yang dimiliki oleh David dan dia percaya David adalah orang spesial yang memiliki kekuatan seperti seorang pahlawan dalam komik yang ia baca. Ia percaya komik adalah bukti sejarah peradaban manusia. Bahwa para pahlawan itu benar-benar ada. David contohnya. Tetapi David sendiri meragukan perkataan Elijah walaupun dia juga merasa penasaran. Rasanya penjelasan Elijah sangat tidak masuk akal karena mungkin dia terlalu banyak membaca komik. David juga bercerita kalau dia pernah mengalami kecelakaan mobil sebelum menikah bersama istrinya dan sejak kecelakaan itu ia tidak bisa lagi bermain football. Saya jadi berpikir mungkin si Elijah emang cuma ngehalu. Tapi melihat kembali judul film ini Sepertinya dia tidak ngehalu🤔

Faktanya David juga merasa bahwa ada sesuatu yang berbeda pada dirinya. Dia seperti bisa merasakan apa yang sudah orang lain lakukan hanya dengan menyentuhnya kayak drama Korea itu loh Sob, saya lupa apa judulnya. Tapi David masih menyangkalnya dan berpikir bahwa itu hanyalah insting biasa. Si Elijah tetap yakin kalau David adalah seorang pahlawan. Karena keyakinannya tersebut Elijah pernah terjatuh dari tangga dan mengalami patah tulang yang cukup fatal di beberapa bagian tubuhnya namun dia merasa puas karena dia tahu bahwa David memang spesial. Yang bikin saya heran kenapa yang patah itu kok cuma tangan sama kaki Padahal pas jatuh kepalanya itu di bawah Kenapa kok tulang tengkorak atau lehernya nggak patah? Itu adalah sebuah misteri Illahi.

Sementara itu David masih terus mencoba mencari tahu Apakah dia benar-benar seorang pahlawan. Sampai dia menemukan fakta bahwa dulu dia pernah hampir mati karena tenggelam dan tidak bisa berenang.

Sementara itu Joseph begitu yakin kalau ayahnya itu spesial. Walaupun sang ayah bilang dia sama saja dengan manusia lainnya. Hal itu membuat Joseph sedih dan nekad mengambil pistol David yang disembunyikan. Untungnya nggak terjadi apa-apa.

David kemudian mengatakan perihal kejadian tenggelam tersebut kepada Elijah. Terus si Elijah ini ngomong kalau seorang pahlawan pasti selalu punya kelemahan dan kelemahannya si David adalah air David juga ingat bahwa sebenarnya pada saat kecelakaan bersama Audrey ia sama sekali tidak mengalami luka. Untuk membuktikan semua kebenaran tersebut Elijah menyuruh David pergi ke tempat ramai. Di tempat ramai tersebut David secara tidak sengaja bersentuhan dengan beberapa orang dan dia bisa melihat masa lalu orang tersebut. Seorang wanita yang mencuri perhiasan di toko perhiasan, seorang lelaki yang memukul orang tak dikenal dan juga seorang pria yang telah membunuh. David kemudian mengikuti pria pembunuh tersebut ke rumah korbannya di sanalah dia bergelud untuk menyelamatkan keluarga si korban dengan beberapa bumbu action. keesokan harinya David masuk koran hanya saja identitasnya tidak diketahui karena pada saat itu dia memakai jas hujan maklum lagi musim hujan. Atau mungkin sebagai gambaran kalau dia takut air.

Setelah kejadian itu David merasa lega karena dia tahu siapa dirinya yang sebenarnya. dia kemudian datang menemui Elijah niatnya mau berterima kasih kepada seorang teman yang telah menunjukkan jati dirinya. Tetapi ketika sampai di sana David menemukan fakta yang membuatnya sangat terkejut. Dia bersalaman dengan Elijah dan melihat masa lalunya. Elijah bukanlah orang baik seperti yang ia kira selama ini dia bukan orang tidak berdaya seperti yang terlihat. Ternyata selama ini Elijah sudah banyak membunuh orang dengan menaruh bom di beberapa tempat, dia juga yang menyebabkan kereta yang ditumpangi David mengalami kecelakaan. Dan alasannya sangat tidak masuk akal dia mencari David. Maksudnya orang yang kuat seperti pahlawan. David kemudian pergi dan film berakhir dengan sebuah tulisan di layar bahwa Elijah kemudian ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara untuk orang nggak waras.

Saya kasih nilai 6,5 per 10 untuk film ini bukan karena filmnya nggak bagus. Filmnya bagus kok hanya saja Menurut saya kurang adegan action-nya. Di film ini lebih banyak menceritakan bagaimana David menemukan jati dirinya sebagai pahlawan karena seorang penjahat.  Hanya pendapat seorang deterjen.

Tapi memang ini ada lanjutannya kan....

See you

8 komentar

  1. Saya pernah nonton ini Tria, dulunya saya tuh penggemar berat film actionnya Hollywood.
    Dan sebagai penggemar film action, saya ingat ini memang terasa agak membosankan, kurang greget dibandingkan kebanyakan film-film Bruce lainnya.

    Ah kangen nonton film action deh, tapi jantungku nggak kuat hahaha.Kapan hari tuh saya nonton filmnya duh siapa ya namanya yang main di Hunger Game, dia main jadi seorang mata-mata, itu aja loh udah bikin saya mual, dan jantung mau copot, padahal ya nggak terlalu parah kayak Hunger Games :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwah hunger games keren banget ya mbak, saya bahkan suka bukunya juga. Emang yang unbreakable ini lebih menceritakan bagaimana david dapat kekuatannya sih dan nggak terlalu banyak actionnya. Makanya lebih bagus nonton serial selanjutnya😁 kalau udah lengkap, yang terakhir jadi paling bagus.

      Hapus
  2. Ih, filmnya kayaknya seru yah, kak.
    Ngebayangin si Davidnya ini keren ...
    Aku cuma tau soundtrack-nya aja deh kayaknya di gugel😆filmnya belum pernah nonton. Aku suka yg aksi2 gni sh klo nonton. Seruuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nonton yang action gini berasa pengen bisa silat juga atau bisa berkelahi😂 kadang habis nonton mencoba praktik sendiri yang pastinya gagal.

      Hapus
  3. Saya pernah nonton film ini tapi tidak sampai tamat karena awalnya menurutku kurang seru, jadi akhirnya aku hapus. Eh ternyata menarik juga ya, duh nyesel filmnya udah dihapus. Download lagi ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah.. Kok dihapus. Eman-eman donk... Apakah seperti saya yang kalau memory udah sekarat segala macam vidio dihapus, trus nantinya menyesal😂

      Hapus
  4. Dari trilogi Eastrail 177 ini, sebenar-benarnya saya lebih suka Unbreakable. Tapi sebagai sebuah stand alone, saya cukup girang pas nonton Split. Shyamalam salah satu sutradara yang cukup sering saya tonton. Saya nonton The Sixth Sense pas SMP, dan merasa bahwa saya mesti nonton film Shyamalam tidak sampai disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Split emang keren juga mas, saya juga jadi suka sama pemerannya si kevin padahal perannya disitu jadi psiko lho😂 tapi faforit saya glass sih, karena keseluruhan serial ini kan berakhirnya di film itu.

      Hapus


EmoticonEmoticon