Jadi penonton film Split

Sumber gambar IMDb


Assalamualaikum😁

Kembali lagi ke blognya orang yang hobi rebahan dan rebahan lagi. Hari ini saya mau membahas sebuah film berjudul "Split" bukan sprit.

Oke...👌

Film ini bercerita tentang Tiga orang gadis yang diculik oleh seseorang ketika mereka baru pulang dari restoran untuk merayakan hari ulang tahun salah seorang diantara mereka. Nah yang bikin film ini menarik karena si penculik yang bernama Kevin (James Mcavoy) ini memiliki kepribadian ganda. Enggak cuma dua tapi 23 kepribadian.

Jadi dalam satu tubuhnya Kevin itu ada 23 kepribadian yang beda-beda. Ada anak kecil, ada wanita dan lain-lain. yang diperlihatkan di film ini adalah kepribadiannya Denis yang dia ini menderita gangguan mental COD terus ada Hedwig anak kecil berusia 9 tahun dan ada Patricia seorang wanita. 

Ke tiga gadis bernama Casey, claire dan Marcia ini harus berusaha keluar dari tempat tersebut sebelum kepribadian ke 24 muncul. Yaitu kepribadian si buas. Yang dia ini kayak binatang buas gitu. Bisa merangkak di dinding, kulitnya keras seperti badak dan yang paling serem, makan manusia😱

So...tiga cewek ini diculik buat dimakan.

Mereka terus mencari cara supaya bisa kabur dari sana, tapi selalu berakhir dengan kegagalan yang malah membuat mereka dikurung di tempat yang berbeda. Takutnya nanti kalau bersatu padu gitu mereka bisa kabur.

Yang menarik dari film ini menurut saya adalah tentang kepribadian ganda yang ditunjukan oleh Kevin. Ini bukan tipuan lho sob. Kepribadian ganda itu beneran ada. Entah gimana kok bisa begitu, satu tubuh dengan banyak pemikiran. 

Eh.. Pemikiran saya juga banyak sih.

Mikiran masa depan

Mikirin paketan

Mikirin kapan Bang Do kyungsoo dateng ke rumah saya🤔

Entahlah, terlalu gamang.

Saya juga pernah baca novel tentang seorang wanita dengan kepribadian ganda gitu. Di film ini dijelaskan kalau orang yang berkepribadian ganda mengubah zat kimia dalam tubuhnya setiap kebribadian yang lain muncul. Jadi semisal satu kepribadian adalah pemalu, satu kepribadian lain bisa pemberani, kepribadian lain bisa seorang wanita atau laki-laki. Mereka juga bisa punya kondisi tubuh yang beda-beda. Ada yang kuat ada juga yang lemah. Katanya kepribadian ganda bisa muncul karena trauma mendalam di masa kecil, jadi ketika jiwanya udah nggak kuat dengan trauma tersebut maka akan muncul kepribadian lain yang akan melindungi. persis kayak kisahnya Kevin di film ini. Dia trauma karena ibunya ini kejam kayak emaknya Cinderella.

Di film ini diceritakan Barry adalah kepribadian yang memimpin semua kepribadian di dalam tubuh Kevin, tapi karena ada cek cok di antara ke 23 kepribadian itu, barry jadi tidak bisa keluar dan Denis salah satu kepribadian yang jahat muncul menggantikannya. 

Denis dan patricia berpikir bisa melindungi Kevin dengan percaya pada kepribadian ke 24 yang buas.

Tapi nih ya. Walaupun serem saya kok jadi ngefans sama aktor yang memerankan tokok kevin😂

Ya habisnya dia keren lho wkwk saya juga baru nyadar kalau bang James Mcavoy ini adalah aktor yang main di film wanted bareng Angelina jolie.

Oke balik ke filmnya.

Sebenarnya Kevin selalu rutin pergi menemui psikiaternya. Seorang wanita tua bernama Dr. fletcher yang baik dan selalu percaya pada semua kepribadian dalam diri kevin. Si dokter ini udah curiga kalau ada yang nggak beres sama diri Kevin karena dia sering mengirim pesan untuk bertemu di waktu-waktu yang nggak terduga, anehnya setiap kali mereka bertemu Barry selalu bilang kalau dia sudah merasa lebih baik. Si dokter yang sudah handal ini tahu kalau sebenarnya itu bukan Barry tapi Denis. Kepribadian yang tidak dibolehkan keluar karena katanya cuma bikin masalah. Dan masalahnya 3 kepribadian yaitu Denis, Patricia dan Hedwig yang sering bikin masalah itu bersatu padu dan membuat Barry dan yang lainnya nggak bisa keluar.

Mereka berencana untuk mengeluarkan kepribadian ke 24 yang sikapnya buas seperti binatang. Kepribadian yang katanya akan memberi keadilan pada mereka yang masih murni dan nggak pernah mengalami masa suram kayak kevin. Karena itu mereka menculik Casey dan kawan-kawannya.

Di film ini Casey digambarkan sebagai gadis pendiam yang sering membuat masalah sehingga dihukum guru. Tapi dibalik semua sikapnya Casey punya masa lalu yang kelam, yang mebuatnya sempat depresi. Beberapa kali alur film ini akan mundur ke belakang, ke masa kecilnya Casey. Dan apa kira-kira mereka bisa selamat sebelum kepribadian ke 24 muncul?

Hanya sang sutradara, produser dan orang-orang yang terlibat serta yang udah nonton yang tahu...

So.. Buat kalian yang lagi baca tapi belom nonton. Buruan nonton kuy....😁


See you


19 komentar

  1. Waaah nggak ada spoiler nih, mba? Hahaha 🤣

    Saya jarang menonton film atau drama tentang orang dengan berbagai macam kepribadian. Jadi nggak punya bayangan bagaimana. Tapi kapan hari mas Anton pernah share salah satu blog yang ternyata pemiliknya punya kepribadian ganda dan sudah meninggal kemudian blognya dilanjutkan oleh ibunya ~ beliau menulis soal pengalamannya jadi ibu dari anak berkepribadian ganda. Disitu saya mulai sedikit paham 😄

    By the way mba menonton film ini di mana? Saya mau cari karena penasaran endingnya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu waktu pertama kali tahu saya agak bingung mbk, kepribadian ganda gimana sih? Sampai saya selesai baca sebuah novel yang tokohnya prempuan dengan banyak kepribadian gitu. Biasanya mereka punya trauma di masa lalu.

      Saya download dari internet mbk, bisa di filmapik atau dramaserial😁

      Hapus
  2. Saya belum nonton film split mbak, tapi kalo kelanjutannya yaitu glass yang dibintangi James McAvoy, Bruce Willis dan Samuel L Jackson malah saya sudah nonton.

    Wah ngga ada spoilernya lagi, padahal spoilernya itu yang ditunggu oleh para pembaca.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya baru tahu kalau ini trilogi mas, jadi keamrin baru kelar juga nonton unbreakable. Glass akan segera menyusul. Ha..ha... Lagi tobat spoilernya😁

      Hapus
  3. setelah nonton split ini wajib nonton unbreakable dan glass,
    trilogynya nih
    tapi timelinya itu
    unbreakable, split baru glass

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, kemarin juga baru nonton ubreakable. Nanti akan nonton glass. Sepertinya glass ini yang paling wowo ya. Belum nonton sih😁

      Hapus
  4. Split, kok aku jadi inget permen yak, haha..
    ini "menegsutadarar" typo bukan sih mbak? hihi..

    Duh, penasaran sama si buas 24 nih. Kapoin ah, tapi dimana ya mbak? wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Enggak sadar ada typo mbak😂 langsung saya perbaiki deh. Makasih udah diberi tahu mbk.
      Kalau mau download bisa di dramaserial atau filmapik mbk😁

      Hapus
  5. Menarik nih, Mbak. Orang yang punya 23 kepribadian. Eh, gak 23 ding, bahkan 24 kalau yang buas dihitung. Tapi sebenarnya walaupun sebanyak itu, tapi yang sering muncul cuma 3 ya, mbak?

    Yang jadi masalah di sini adalah si Kevin ini nyulik 3 orang, dan 3 orang ini harus cepet-cepet melarikan diri sebelum kepribadian ke-24 muncul. Jadi penasaran, nih. Apakah pada akhirnya Barry muncul dan menyelamatkan para korban penculikan? Ataukan malah keduluan kepribadian ke-24 yang muncul duluan dan memakan semua korban? Duh, bisikin spoiler nya dong, Mbak. Makin penasaran niiiiih.🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini tak bisikin mbak...👂
      Gimana udah tahu kan😂
      Serulah pokoknya mbk. Kepribadian ke 24 ini digambarkan sebagai sosok yang menakutkan banget, mungkin kayak siluman macan gitu atau manusia harimau😱
      Mana makannya daging manusia.

      Hapus
  6. Wah aku juga udah nonton nih Mba, sayangnya gak sampe ending jadi aku juga gatau endingnya gimana dan belom cari lagi filmnya. Berkat tulisan Mba Astria jadi keinget lagi deh belom selesai nonton ini.

    Emang tapi film ini bagus tapi aku sejujurnya agak serem-serem juga pas nonton karena bener-bener serem banget yang punya banyak kepribadian gini tuh. Bikin pusing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ditonton lagi sampai selesai mbk😁
      Memang ya, saya juga masiy berpikir dan bingung gimana satu orang bisa punya banyak kepribadian. Walau ada sedikit gambaran tapi masih suka bingung juga. Seremnya kalau ada kepribadian yang jahat gitu...

      Hapus
  7. Udah nonton glass belom ka? Itu kelanjutan kisah kevin dan 2 pemeran utama lain yg berhubungan sama kevin. Kepribadian ganda itu gangguan mental yg cukup kompleks juga ya, aku agak shock sama kepribadian yg terakhirnya itu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom.... Baru selesai nonton unbreakablenya, glass akan segera otw saya tonton😁
      Karena emang baru paham kalau ini tuh trilogi.

      Hapus
  8. Eh, aku bayangin yang jadi pemerannya kok keren banget ya, bisa berubah-ubah kepribadian gitu, pasti susah pas syutingnya #salfok

    Aku juga tim nunggu spoiler tapi nggak dispoilerin kali ini wkwk.
    Btw, terima kasih kak Tria karena selalu kasih rekomendasi film-film bagus 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ma sma mbk lia. Pemainnya emang keren sih, tapi pas ganti kepribadian malah horor mbk😂 apalagi pas yang muncul kepribadian yang jahat. Mending yang muncul si hedwig, karena kayak anak kecil jadi masih polos bahkan bisa dikibulin.

      Hapus
  9. Alhirnyaa ada juga film yang direview Mba Astria yg saya udah nonton 😍😍 Hahahha..

    Split keren bgd sih. Menegangkan bgd lg pas ketiga perempuan itu dikurung. Brasa nyaris mau lepas tau tauu 😆😆 Mba udah nonton lanjutannya yg Glass blm?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk. Kukira mereka akan berhasil tapi gagal terus dan malah dipisah. Menghadapi satu orang udah kayak menghadi banyak orang. Saya baru mau nonton glass mbk. Soalnya nonton unbreakable dulu😁

      Hapus
  10. di dunia nyata, melihat orang berkepribadian dua aja berpikir "kok bisa ya"
    lah ini 23 macam, astagahhh

    BalasHapus


EmoticonEmoticon