Jadi penonton film Pet

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualikum

How are today sob?

Di pagi yang cerah ini saya mau menulis review sebuah film berjudul pet.

Film ini dirilis pada tahun 2016 di Spanyol dan disutradarai oleh Carles torrens.

Pet artinya peliharaan tapi cerita di film ini bukan tentang siapa yang melihara kambing, tuyul, atau siapa yang ngurusin kucing.

Film pet ini bercerita tentang seorang pria bernama Seth (diperankan oleh Dominic monaghan) yang bekerja di pusat pengendalian hewan gitu. Dia jatuh cinta dengan seorang teman sekolahnya di masa lalu bernama Holly (diperankan oleh Ksenia solo) . Karena suatu alasan Seth kemudian menculik holly dan mengurungnya di dalam sebuah kandang besi. Alasan apakah itu?

Apa cinta emang sebuta itu?

Eits...

Diceritakan suatu hari sepulang bekerja, Seth bertemu dengan Holly di dalam bus. Waktu itu holly sedang menulis sebuah catatan di bukunya. Dari situ Seth mulai jatuh cinta sama Holly. Dia kemudian bertanya kepada teman kerjanya bernama Nate, apa yang harus dilakukannya untuk mendekati Holly. Jawabannya adalah berusaha. Tapi si Nate ini tuh temen kerja yang nggak mau dianggap temen, nyuebelin pakai bumbu banget.

Hari demi hari, Seth mulai mencari tahu segala sesuatu tentang Holly lewat media sosial, mulai dari makanan kesukaan, olahraga kesukaan, tempat kerja, dll. Dia juga pergi ke tempat kerja Holly di sebuah restauran dan memesan makanan di sana. Mencoba mengajaknya pergi nonton film. Udah jelas kalau Holly ini enggak minat sama sekali tapi Si Seth tetep maju pantang mundur. Saya sebagai penonton menilai perbuatan Seth ini mengganggu banget. Jadi semacam penguntit gitu lho. Cewek mana yang nyaman diikutin seorang cowok secara maksa gitu...

Yang ada malah takut.

Dia juga kirim bunga, ngikutin kemana pun Holly pergi. Bahkan ngikutin sampai rumahnya 

Sampai akhirnya Seth ini ngikutin Holly ke suatu bar, dimana holly bertemu dengan mantannya, sebut saja Eric. Holly kira yang ngirim bunga itu Eric ternyata bukan. Pas Holly keluar bentar buat ngerokok sambil nulis. Seth muncul dan menyapanya. Kesal karena terus diikuti Holly marah dan terjadi keributan yang berakhir dengan Seth babak belur di tonjokin Eric.

Tapi ditonjokin bukannya bilang "aduh" eh malah seth ketawa..

Huwa..ha..ha..ha...😂

Saya pikir dia psiko....

Di situ Seth juga menemukan bukunya Holly yang jatuh dan membawanya pulang. Saya nggak tahu isi buku itu apa, yang pasti Setelah baca buku itu Seth merencanakan untuk menculik Holly. Membuat sendiri kandang untuk Holly dan mempersiapkan segalanya dengan matang.

Ia berencana menaruh Holly di ruang bawah tanah tempat kerjanya. Karena ia secara tidak sengaja menemukan tempat tersebut. Tempat yang jarang banget dan sebenernya nggak boleh dimasuki.

Di film diperlihatkan kalau Holly tinggal serumah dengan seorang wanita bernama Claire. Tapi pas Seth menculik Holly di rumahnya saya nggak lihat dimana Claire berada. Apa dia lagi keluar. Atau sakit perut  karena kebanyakan makan seblak terus BAB?🤔

Entahlah....

Holly terbangun di sebuah ruangan bawah tanah dan ditaruh di dalam kerangkeng besi gitu. Saya bener-bener udah yakin kalau si Seth itu psiko. Hanya karena cinta bertepuk sebelah tangan dia sampai tega menculik Holly. Bahkan menaruhnya di dalam kerangkeng seperti binatang. Jika Holly nggak menurut dan terus berteriak maka Seth tidak memberinya makan dan pergi gitu aja. Tapi Seth terus bilang kalau dia melakukan itu semua demi kebaikan holly...

Kebaikan dari mananye?

Sampai kemudian semuanya terkuak sob. Sungguh saya nggak menyangka. Ternyata Selama ini Holly itu tinggal sendirian. Jadi yang ngobrol sama dia itu siapa?

Seth membaca buku tersebut di hadapan Holly. Buku yang ternyata berisi cerita-cerita kelamnya. Bahwa Claire yang sebenarnya sudah mati. Dan sosok yang diperlihatkan di dalam rumahnya waktu itu adalah sebatas imajinasi Holly atas rasa bersalahnya karena dia yang telah membunuh Claire yang ketahuan berselingkuh dengan Eric.

Wow... Jadi Holly bukan cewek baik-baik kan.  Tapi ada alasannya. Karena dia cemburu.

Sayangnya, ternyata Holly bukan membunuh Claire aja. Ada banyak korban lain. Makin lama buku itu dibaca, makin jelas kalau Claire ternyata mengidap gangguan mental. Kalau marah dia bisa membunuh siapa saja😱

Ngeri kan... Dan disitu saya jadi kasihan sama Seth yang mengaku cinta sama Holly dan ingin menyelamatkan hidupnya. Kesalahan Seth, harusnya dia tahu bahwa sifat manusia seperti Holly nggak bisa berubah hanya karena kata-kata manis dan dikurung macam binantang. Orang kelakuannya aja lebih sadis dari bina***ng.

Tapi Seth tetap yakin dan percaya bahwa Holly bisa diselamatkan. Bahwa ialah satu-satunya yang bisa mengubah Holly. Sementara Holly dia menganggap kejadian yang menimpanya itu adalah permainan, walaupun awalnya kesal. Justru ia kemudian berharap dan yakin bisa memegang kendali. Dia pura-pura nurut, pura-pura suka sama Seth bahkan sempet kecentilan. Awalnya Seth ini teguh tapi lama-lama ambyar juga.

Suatu hari temennya Seth yang bernama Nate tadi curiga karena Seth sering masuk ke dalam ruangan yang harusnya nggak boleh dimasukin itu. Pas Seth keluar, Nate masuk ke sana dan sampai ke ruang bawah tanah. Dia terkejut banget dong lihat ada wanita dikurung di sana. Ditambah Holly minta tolong untuk dilepaskan sebelum Seth datang. Nate pun bergegas membantunya. Tapi susah juga karena nggak ada kunci. Saat itu Seth curiga dan nyusul ke bawah. Anehnya Holly nggak menjerit dan malah kasih kode ke Seth buat mukul Nate.

Kasihan Nate kan..dia yang nggak bersalah berakhir dengan mati dimutilasi, dan bahkan untuk menghilangkan jejak. Tubuhnya sebagian dibakar. Gigi dan kukunya dibuang. Sungguh Seth yang awalnya waras menjadi gila gegara Holly, tapi kok yo masih nggak sadar dan mau nurutin apa kata Holly.

Hal yang bikin saya merem di film ini selain adegan pembunuhan Nate adalah adegan ketika Holly meminta Seth memberikan satu jari tangannya sebagai bukti cinta, setelah itu ia akan percaya. Bodohnya si Seth kok ya nurut. Padahal dia tahu Holly itu nggaj waras. Dan setelah ngilu-ngulu potong jadi tangannya sendiri Seth melepaskan Holly. Perasaan saya udah nggak enak nih. Ternyata benar, setelah lepas dari kandangnya Holly nebas lehernya Seth pakai pisau yang dipakai Seth buat ngiris jarinya tadi.

Omigot...

Apakah Seth kemudian is dead?

Adegan berpindah ke beberapa waktu kemudian. Im forget. 

Pokoknya disitu Holly sudah berbaikan dengan Eric, kemudian dia menemukan bukti kalau Eric selingkuh lagi. Dasar buaya darat. Holly udah siap-siap ambil pisau. Kirain Eric mau digorok, ternyata enggak. Ia kemudian pergi ke sebuah bangunan tua. Dan ternyata di dalam bangunan itu Holly mengurung Seth di dalam kandang. Persis kayak yang dilakuin Seth dulu. Tapi ini lebih parah. 

Sampe monangis rasanya. Gimana nggak, di situ kondiri seth memprihatinkan banget. Mukanya kaya kena luka bakar, udah gitu rambutnya berantakan dan panjang dan matanya buta😱

Kayaknya Seth dijadikan pelampiasan sama Holly kalau dia lagi pengen menyakiti orang. Gila kan. 

Huft... Endingnya sungguh bikin saya sedih😞

Nasibmu seth..seth..

Untung cuma pilem.

Saya kasih rating 7/10 untuk plot twist yang tak terduga.


See you


 


16 komentar

  1. baca spoilernya kukira juga eric mau digorok, wkwkwk
    menarik nih, sayangnya lagi belum sempat nonton2 film lagi, huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kira si eric juga mau digorok dan saya rela aja karena dia emang tukang selingkuh tapi ternyata nggak jadi. Yasudahlah...

      Hapus
  2. namanya holly tapi perbuatannya kayak setan ya mbak
    aduh ngeri banget klo ketemu yg kayak gini
    apalagi ngurung orang kayak hewan itu bikin mual

    cuma jadi penasaran aja
    btw aku salut sama dirimu yg konsisten liat dan review film seperti ini
    aku kadang ga sampe 30 menit udah takut mbak huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, padahal nama holly itu kan artinya bagus ya. Ternyata namanya menipu. Ngeri kalau lihat ending filmnya dan karakter holly yang sebenarnya. Kebetulan saya emang suka nonton film mas, jadi nggak ada kata bosen😁

      Hapus
  3. Serem juga baca sinopsisnya, kok Seth bisa jatuh cinta pada Hollywood eh holly ya. Mungkin itu yang namanya cinta itu buta sampai Seth buta beneran gara gara tuh cewek.😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha iya, mohom dijadikan pelajaran ya mas agus. Yang namanya cinta buta itu nggak bagus. Yang ada malah buta beneran kayak si seth. Untung cuma pilem....

      Hapus
  4. Waduuh,, setelah saya baca sampai akhir, ternyata reviewnya sekaligus spoiler. Hehe.

    Saya suka menonton film sejenis, walaupun seringkali geregetan dengan drama atau konfliknya, ingin buru-buru meloncat ke bagian akhir. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh.. Ternyata lupa nggak daya kasih spoiler alert😂 kadang saya juga geregetan sih mas, tapi kalaunlompat ke akhir nggak tahu tengahnya dongm

      Hapus
  5. Plot twist endingnya emang nggak nyangka sih, jadi akhirnya malah kasian ama si Seth.

    Ahh.. cinta emang serem, tapi jangan sampe seseram ini sih harusnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho'oh.. Ending film ini bikin saya kasihan sama seth dan berharap bisa nolong dia. Sekali lagi saya meyakinkan diri. Ini cuma pilem😁

      Hapus
  6. Waw plot twist-nya seram. Kasihan Seth, niatnya mau mengubah Holly eh yang ada jadi korbannya Holly ~ well, memang susah untuk mengubah manusia kecuali manusianya sendiri yang mau berubah ya, mba. Huhuhu. Dan kadang, karena cinta, logika pun buyar. Seperti Holly yang terlalu cinta sama Eric sampai tutup mata kalau Eric itu brengsek dan Seth yang jatuh cinta sama Holly sampai buta dan nggak sadar kalau Holly lebih parah dari nut nut nutttt *maaf disensor mba* 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Iya mbk eno, masing-masing tokoh di film ini pada buta sama sesuatu. Padahal niat awalnya seth mau bikin holly tobat, eh malah dia terseret. Udah terseretpun, seth tetep cinta sama holly. Sedih dan miris banget liatnya😟

      Hapus
  7. mbakkkk kok serem jalan ceritanya, beneran psiko deh si holly itu
    cinta bertepuk sebelah tangan kok ya bisa begini, kebablasan caranya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, cantik-cantik psiko, ya ini. Padahal seth kan anak baik, tapi holly ini nggak mau disadarin. Ya mau gimana lagi.

      Hapus
  8. Wuaa yg psiko ternyata Holly.. Huhu.. aku kayany ga akan sanggup nonton ini, sekilas yg dia motong tangan sendiri jd inget film Saw yg aku nontonny jg banyakan merem 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Motong jari itu adegan yang saya nggak berani lihat beneran mbk, saya tutup mata rapat-rapat😂
      Jadi kepo film saw nih, soalnya saya belom nonton. Ketinggalan banget ya...

      Hapus


EmoticonEmoticon