Jadi penonton film Luck key

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Selamat datang kembali ke blognya orang yang hobi rebahan dan rebahan lagi. Jangan lupa bernafas sebelum membaca tulisan ini. Biar nggak sesek ajah.

Hari ini saya mau mereview film korea berjudul Luck key. 

Film ini rilis pada 13 oktober 2016 lalu dan disutradarai oleh Lee gae byok.

Singkatnya Luck key ini bercerita tentang seorang pembunuh bayaran dan seorang pengangguran yang kehidupannya tertukar karena sebuah kecelakaan yang mengenaskan bin bikin ngakak.

Gimana ceritanya?

Yang pasti menarik banget.

Film dibuka dengan suasana malam yang gelap dan hujan deras. Seorang lelaki terlihat memakai sarung tangan dan jas hujan. Bukan untuk berlindung dari derasnya air hujan tapi ternyata dia sedang membunuh seseorang dan memasukan jasadnya ke dalam bagasi mobil. Setelah itu mobil berjalan dan si pria bernama Hyung wook (diperankan oleh Yoo hae jin) ini berhenti di sebuah pemandian umum untuk membersihkan diri.

Di tempat lain seorang pemuda pengangguran bernama Jae sung (diperankan oleh Lee joon), sedang berniat gantung diri. Tapi gagal gara-gara dengan suara bibinya yang mau kasih bibim alias mie, yang ternyata si bibi mau nagih uang sewa bulanan yang belom dibayar. Bisa ditebak dia adalah pengangguran sukses.

Si pria ini berniat bunuh diri lagi tapi nggak jadi karena dia mau mandi dulu.

Bilang aja, nggak ikhlas bunuh dirinya mas...

Dan pergilah dia ke tempat pemandian umum yang sama dengan Hyung wook. Di sanalah semuanya bermula. Hyung wook masuk ke dalam untuk mandi. Dan tiba-tiba ada sebuah sabun yang mencelat kayak kutu loncat.. Pas banget ketika Hyung wook ini melangkah dia nginjek sabunnya dannnnn...

Swing...sret..

Terjadilah adegan dimana Hyung wook sampai terbang dengan slow motion sebelum mendarat dengan mengenaskan di lantai pemandian umum dikelilingi oleh bapak-bapak yang nggak pakai baju alias parno action🙈 dan kunci lokernya mencelat ke dekat Jae sung yang lagi keramas.

Nah, si Jae sung yang sempat melihat Hyung wook ini pakai barang branded. Memanfaatkan kejadian itu sebagai peluang dan menukar kunci loker mereka. Niatnya sebelum bunuh diri dia mau hidup layak walau cuma satu hari. Dia tukar kunci lokernya dan keluar sebagai pria kaya. Bayar uang sewa, Bayar hutang di toko bahkan kasih uang ke orang nggak dikenal. Terakhir dia menemui seorang wanita yang kayaknya  dia suka sama si wanita ini sekalian dia bayar hutang.

Hutangnya Jae sung ini dimana-mana ya...

tapi begitu dengar kalau si wanita mau menikah Jae sung langsung sedih. 

Ia kemudian berniat untuk mengembalikan semua barang mewah milik Hyung wook tapi ternyata Hyung wook ini amnesia dan Jae sung jadi urung bicara jujur.

Mereka berdua bertukar kehidupan. Tapi Jae sung ini nggak tahu kalau Hyung wook adalah pembunuh bayaran. Sementara itu Hyung wook tidak bisa membayar uang rumah sakit karena nggak punya uang di dompetnya. Untungnya ada Rina (diperankan oleh Jo yoon hee), yang mau minjemin uang. Rina ini adalah petugas yang bawa Hyung wook ke rumah sakit. Dan yang akan membantunya selama ia amnesia.

Rina kemudian mengantarkan Hyung wook pulang ke rumahnya, yang sebenarnya rumahnya Jae sung. Untung tadi udah dibayar sewanya. Kayaknya dia tahu dari data yang diisi Jae sung waktu ke pemandian umum. 

Walaupun hilang ingatan tapi Hyung wook ini merasa aneh aja karena pas sampai rumah, rumahnya ini  berantakan kayak kapal pecah dan bau, Padahal Hyung wook ini sadar kalau dia suka bersih-bersih.

dan nggak ada satu foto pun yang tersisa untuk dijadikan pentunjuk karena Jae sung sudah membakarnya saat berniat bunuh diri tadi. 

Hyung wook kemudian juga tahu kalau dia handal berkelahi setelah nggak sengaja mukul tetangganya pas lagi cari info tentang masa lalunya dan tahu kalau dia juga ahli megang pisau. Namanya juga pembunuh, walaupun amnesia tapi tubuhnya masihlah seorang pembunuh yang pinter bergelud.

Hyung wook kemudian bekerja di rumah makan milik ibunya  Rina sebagai koki. Tak diduga keahliannya dalam memakai pisau bisa membuat makanan menjadi lebih cantik,  bikin bunga dari wortel, bikin es serut, dll. Sehingga toko jadi ramai😂

Ya ampun pembunuh bayaran jadi koki, kyut banget sih ini😂

Ketika pembunuh lupa siapa dia sebenarnya ternyata jadinya begitu ya. Jadi baik dan multitalent banget.

Hyung wook juga jadi dekat dengan Rina dan timbulah benih-benih cinta diantara keduanya.

Sementara itu Jae sung hidup dengan nyaman di apartmen Hyung wook. Sampai suatu hari dia mau nonton tv dan yang muncul malah rekaman seorang wanita lagi olahraga. Awalnya hanya olahraga. Tapi lama-lama si wanita bertingkah aneh, pura-pura bunuh diri pakai pisau. Jae sung yang enggak pinter-pinter amat akhirnya sadar kalau Hyung wook adalah seorang pembunuh bayaran. Dan si wanita tersebut adalah target selanjutnya. Dengan segala ke...ke...kepintarannya Jae sung yang apa adanya, dia mencoba menyelamatkan wanita bernama Eun ju tersebut (diperankan oleh Lim ji yeon) yang malah membaut, eh membuat mereka jatuh cinta.

Ternyata kejadian amnesia dan bertukar kehidupan itu membawa kehidupan mereka ke jalan yang nggak terduga. Semacam, Surprize... 

Gituh....😁

Gimana kelanjutannya?

Film ini bagus banget menurut saya pribadi. Lucu dan nggak ngebosenin. Ceritanya juga nggak tertebak. Dan emang lucu banget lihat tingkahnya Hyung wook, si pembunuh bayaran yang nggak pernah senyum tiba-tiba harus menjalani hidup sebagai orang lain dan harus bersikap ramah sama semua orang.

Film ini rekomended banget untuk kalian yang lagi mau tontonan yang nggak berat. Saya pribadi kasih nilai 8/10 untuk film ini😁

Saking sukanya diriku.


See you...


4 komentar

  1. Jalan ceritanya menarik dan anti mainstream nih. Boleh juga nih buat nontonnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, kalau mau ketawa dan bersantai setelah seharian bernafas😬 bisa lho nonton film ini😁

      Hapus
  2. Aku udah nontoooooon yg iniiii dan memang kocaaak hahahahahha. Suka bangettttt.

    Dan setelah nonton aku lgs ngefans Ama Yoo hae jin, walopun dia ga cakep, tapi auranya itu loooh ❤️❤️. Dan abis nonton luck key, aku cari film dia lainnya mba, yg kayak Taxy. Actingnya memang baguuus sih dia. Mau jadi orang kaya, ato miskin, tetep cocok :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak ternyata muka itu nggak selalu menentukan orang menarik atau nggak. Karena aura lah yang lebih penting. Walaupun muka biasa tapi berkarisma banget😁

      Hapus


EmoticonEmoticon