Jadi penonton film Liverleaf

Sumber gambar Asianwiki
Assalamualaikum

Gimana kabarnya sob? Selamat datang kembali di rumah online saya. Ada kopi☕ ada roti🍰 silahkan dinikmati😁

Hari ini saya akan cerita soal film berjudul liverleaf. Film yang saya tonton sambil merem-merem karena ndak kuat nonton adegan demi adegannya.

Jadi liverleaf adalah film jepang yang rilis pada 8 maret 2018 dan disutradarai oleh Eisuke naito. Film ini diadaptasi dari manga dengan judul misumisou, bukan misuh-misuh ya😬

Menurut saya hampir 65% film ini isinya sungguh berwarna merah. Kamsud saya.. Penuh darah. Bercerita tentang tokoh utama bernama Nozaki yang dibully sama teman-teman dikelasnya dan kemudian dia balas dendam dengan cara yang luar binasa sadis. 

Pembullian di film ini amat sangat nggak berperasaan. Awalnya mereka ngebully karena katanya Nozaki ini ngerebut perhatianya Aiba dari Taeko, Aiba ini salah satu cowok di kelas itu. Entah itu benar atau enggak karena Taeko nggak pernah ngomong secara langsung. Nggak cuma cewek tapi cowok juga ikut ngebully lho. Ya ampyun cowok macam apaan tuh.. Beraninya ama cewek...😠

Saya kira mereka cuma ngebully buat seneng-seneng ala anak remaja yang kalau udah ditegur orang dewasa mereka bakal diem tapi ternyata pas bapaknya Nozaki datang ke sekolahan untuk bikin laporan ke guru eh mereka dengan sengaja nendang bapaknya Nozaki pakai sepatu yang ada pakunya.

Sungguh gila kan mereka...

Sampai pada bagian yang menyebabkan adegan berdarah itu bermula adalah ketika mereka ini membakar rumahnya Nozaki. Kedua orangtuanya meninggal dalam kebakaran itu dan adiknya luka parah sampai seluruh tubuhnya terbakar. Nozaki yang frustasi nggak masuk sekolah selama berhari-hari. Sementara itu temen-temenya tadi pada bingung karena takut ketahuan, cewek-cewek yang tadinya cerewet malah pada nangis karena takut. Saya nggak habis pikir, kok bisa-bisanya mereka bakar rumah orang. Otaknya ditaruh dimana sih, di telapak kaki kali ya..

Haduh.. Saya jadi emosi😠

Setelah itu adegan berdarah dimulai.

Saya bener-bener jadi kek orang China yang matanya sipit karena selama satu jama'an merem-merem terus😂

Lah gimana nggak merem kalau adegan pembunuhannya diperlihatkan secara langsung. No sensor sensoran...

Seperti adegan ketika Nozaki nusuk mata temennya pakai kayu. Si temen ini kaget banget tapi nggak berani ngambil kayunya. Padahal awalnya mereka mau bunuh Nozaki lho eh malah mereka yang dibunuh. Terus adegan mukul muka sampai hancur, motong jari-jari. Agak nggak masuk akal sih, setajam apa pisaunya sampai sekali tebas langsung putus? Mungkin Nozaki adalah keturunan samurai terakhir🤔

Tapi tetep aja saya nggak berani melek secara lebar. Ditambah adegan pembunuhan itu terjadi di musim dingin ketika salju turun. Putih dan merah, kontras banget kan. Ditambah lagi, suara-suara pembantaiannya. Bagi kalian yang fobia darah atau takut nonton adegan pembunuhan, harap jangan nonton film ini karena saya sendiri yang biasanya nonton film thriller dengan adegan sadispun, cukup mual karena menonton liverleaf ini.

Balas dendam yang luas binasa tragis dan nggak ada akhlak. Dan kita akan terkejut karena ternyata nggak cuma si Nozaki. Pada dasarnya anak-anak itu emang berjiwa pembunuh, yang enggak takut menyakiti orang lain. Anak smp lho... Dan yang bikin saya geregetan kenapa desanya itu sepi banget sampai nggak ada yang tahu kalau ada pembunuhan. Nggak ada adegan ada penduduk desa ngumpul-ngumpul ngerumpi gitu. Cuman sekali pas rumahnya Nozaki kebakaran. Sebelum itu dan sesudah itu tak tampak ada penduduknya.

Di akhir film saya agak terkejut karena ternyata Aiba ini nggak seperti cowok baik yang terlihat dari awal film. Dia bahkan tega membunuh neneknya yang udah tua, terus dia juga membunuh kakeknya Nozaki. 

Enggak waras kan... Diceritakan kalau Aiba ini pindah ke desa tersebut dan sama neneknya karena dulu dia yang membunuh kedua orangtuanya.

Alasan kenapa Nozaki juga dijelaskan di akhir film, ternyata bukan karena Aiba sob. Ternyata.. Karena Taeko ini suka sama Nozaki. Lah.. Cewek sama cewek gitu. 

begitu juga dengan kejadian pas rumah Nozaki dibakar. Jadi pas kejadian itu ternya ibunya Nozaki tahu. Begitu dia buka pintu dia malah disiram pakai minyak tanah dan Kuga yang niatnya cuma nakut-nakutin malah nggak sengaja lempar korek api yang dia pegang ke ibunya Nozaki. Karena takut ketahuan mereka jadi kalap dan bakar bapaknya juga...

Film ini sadis banget tapi pelajarannya juga ada. Satu kalimat "bully itu nggak ada faedahnya"

Di sini semua bermula dari mereka yang sok di kelas dan ngebully Nozaki. Pada akhirnya perbuatan mereka berujung pada pembunuhannya yang tragis. Saya kasih nilai 6,5/10 aja karena rasanya akan lebih menarik kalau disertai adegan yang lebih menyentuh dan juga adegan berdarah yang terlalu banyak membuat film ini nggak bisa dinikmati oleh semua orang. Tapi ya apalah saya yang cuma bisa komen karena saya deterjen.


See you...




19 komentar

  1. Beehh, serem banget ya mbakk. Kayaknya kalo ditayangin di tv, ga bakal lulus sensor KPI deh 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, yakin banget nggak bakal lulus ini. Terlalu sadis soalnya😱

      Hapus
  2. Wah kok mbak Astria kuat ya nonton film begituan, saya juga malas nonton film yang banyak adegan sadis. Dulu sih kadang nonton film Saw, rumah dara, terus chucky tapi sekarang ngga berani, ngeri bayanginnya. Mendingan bayangin saat saat indah bersama pacar dulu eh...😂

    Jadi sebenarnya nozaki itu sukanya sama taeko, padahal sama sama cewek ya, itu artinya apa ya 😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh.. Saya malah nggak bisa nonton yang horor, terakhir adalah pengabdi setan itu. Setelah itu udah saya nggak berani lagi😂

      Bisa ditebak sendiri lah mas ada apa antara Taeko dan Nozaki🤔 mungkin ada centong.

      Hapus
    2. Saya malah nonton Saw ga berani juga. Pas udah adegan berdarah2nya tutup mataa..😅

      Hapus
  3. Fix ini film tidak akan cocok dengan aku. Banyak adegan berdarah-darah tapi aku ga kuat ngeliat darah-darah dari manusia gitu. Padahal dari ceritanya sih kayaknya menarik deh ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya menarik banget mbk, tapi emang adegan sadisnya diperlihatkan dengan jelas jadinya saya sendiri juga sambil merem nontonya...😁

      Hapus
  4. Saat nonton sepanjang adegan keabsurdan cowok-cowok menjengkelkan itu ..., ngga sampai bikin kak Astria terus esmosih jiwa lantas lepas kendali nonjok layar tivi kaaan ? ..., hahaha 😆.

    Dari kesemua kengerian yang dimunculkan di film ini, yang pinter tuh penulis skenarionya ... bisa bikin film jadi menakutkan plus bikin ikutan kesel ngaduk emosi penontonnya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah enggak mas, saya masih sayang hape dan sadar diri kalau rusak nggak bisa beli😂

      Bener banget mas, yang nulis manganya pinter nih bisa sengeri ini. Kasih jempol dulu ah👍

      Hapus
  5. sementara ini, reincarnation yang bunuh bunuhan di hotel bagiku yang paling ngeri
    aku belum liat si tapi klo dari narasinya mbak astri kok bikin penasaran
    aku suka adegan berdarah darah di film jepang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha...ha.. Ngeri tapi nontonnya tuh bikin penasaran ya mas...😂

      Hapus
  6. sepertinya kita suka jenis film yang sama deh mbak, aku pun suka nonton film yang menyentuh dan yang ada adegan berdarah. pokoknya yg action2 gitu, meskipun suka juga yang romance, hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang lebih terasa adrenalinnya ya mbk. Jadi nggak bosen pas nonton, walaupun memang mengerikan kalau itu ada di dunia nyata

      Hapus
  7. Kalau ini sih sepertinya aku gak bakal berani nonton, Mbak Astria. Aku lihat jariku kena jarum terus keluar darah setetes aja rasanya mau pingsan. Lha kok ini malah filmnya dipenuhi dengan darah dan adegan sadis..😱😱😱😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mbk roem nonton ini mungkin bakal merem, jadinya nggak kelihatan. Kalau dipaksa bisa-bisa mual beneran. Saya kalau tangan sendiri yang luka nggal panik, tapi kalau orang lain yang luka saya bisa panik takut dianya kehabisan darah...😂

      Hapus
  8. Aku tertarik baca ini tadinya karena liat gambarnya cewek tiduran di salju. Wah romance nih kayaknya..

    Eh ternyata film sadis. Aku ga habis pikir itu mereka sampe bakar rumah dan sampe orang tuanya meninggal 😭😭 Pantas aja itu dia balas dendam sampe segitunyaa..
    Aku ga bakal sanggup nonton ini kayaknya mba astria.. hehehe.. ngebaca ini aja usah ngilu duluan 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gambarnya emang bagus ya mbk, mana ceweknya cantik. Lebih cocok untuk film romance yang sedih gitu. Nggak tahunya ini sadis parah...mungkin poster film itu untuk menarik perhatian aja...🤔

      Hapus
  9. Waduuu biasanya kalao lagi blog walking nemu rekomendasi film gini langsung saya catet buat saya tonton nantinya, tp lagi hamil sih jadi menghindari film merah merah darah hahahaa takut ngerii

    BalasHapus
  10. Aku pernah baca ulasan film ini sebagai film yang nggak akan pernah ditonton ulang di salah satu topik forum Quora. Penulisnya juga bilang "jangan tertipu dengan poster cantiknya" hahaha

    Intinya, jangan suka bully-bully temen deh ya huhu apalagi sampai ngebakar rumah orang itu maksudnya gimana sih.

    Seperti biasa, aku nggak mungkin berani nonton film horor thriller, cukup menikmati ulasannya Mba Astria aja di sini 😂

    BalasHapus


EmoticonEmoticon