Jadi penonton film Limitless

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😃

Wah..sumpah, film ini keren banget nget nget nget. Dari awal sampai akhir bikin saya terhanyut sama ceritanya.

Limitless artinya apaan sih? Tak terbatas kan ya....

Film ini rilis udah cukup lama, yakni pada  24 Mei 2011 di Indonesia dan disutradarai oleh Neil burger.

Sekali lagi film ini punya cerita yang keren punya, saya kasih jempol deh👍👍👍👍👍

Diceritakan seorang lelaki bernama Eddie more (diperankan oleh Bradley cooper yang saat itu masih lebih muda) hidup sebagai penulis yang nganggur karena dia nggak punya ide sama sekali. Hidup luntang-lantung macam gelandangan. Sudah gitu dia kemudian diputusun juga sama pacarnya. Lengkap sudah ke enggak beruntungannya. 

Diperjalanan pulang setelah diputusin pacarnya, Eddie bertemu dengan Vernon (dia pria ya sob) Mantan kakak iparnya dulu. Jadi udah tahu ya, kalau Eddie itu duda. 

Vernon ini dulunya bekerja sebagai pengedar obat-obatan terlarang, tapi dia cerita kalau sekarang dia udah berhenti. Entah tobat atau enggak.

Di pertemuan itu Eddie dikasih sebuah pil bening yang katanya bisa mengubah hidupnya. Pil apakah itu?

Apakah pilek?

Adegan film dimulai dengan Eddie yang tengah berdiri di tepi gedung, mau bunuh diri, tapi kok senyun-senyum. Jadi kayaknya dia nggak mau bunuh diri. Di situ dia bernarasi kalau dirinya adalah seorang manusia yang punya IQ 4 digit.

Berapa tuh sob, yang pasti dia adalah manusia terpintar di muka bumi. Ya masak mau mati gitu aja...

Lalu adegan berpindah ke beberapa bulan sebelumnya, saat hidup Eddie masih kismin dan berantakan. Dimana hari itu dia diberi pil bening dari mantan kakak iparnya. 

harga pil itu sangat mahal dan belum diproduksi di pasaran tapi Vernon memberikannya secara cuma-cuma pada Eddie sebagai hadiah. Eddie nggak terlalu peduli tapi dia menerimanya. Toh, dia nggak rugi. Di depan bangunan kos-kosannya yang udah lama nunggak Eddie memutuskan menelan pil itu. Mungkin bukan dengan maksud tertentu.

Sesampainya di depan pintu kamarnya ia disambut dengan seorang wanita yang ngomel-ngomel, entah saya nggak tahu dia ngomel apaan. Tapi yang pasti pil tersebut mulai bereaksi

dan...ternyata...

Cling....✨Film yang awalnya terlihat suram kayak warna abu-abu tiba-tiba jadi berwarna dan Si Eddie jadi tamvan banget sob. Dia juga jadi pinter pakai banget. Bisa memperkirakan apa yang akan terjadi selanjutnya, bisa mengingat kejadian yang tak terduga dan melihat peluang dalam situasi itu. Dia bisa membuat si wanita nggak jadi ngomel-ngomel dan malah berakhir dengan adegan parno action🙈

Ckckck...

Nggak cuma itu, Eddie juga jadi punya banyak sekali ide. Dan dia bisa menulis dengan lancar banget. Hanya dalam beberapa jam novelnya sudah sampai berpuluh-puluh halaman. Sayangnya setelah dia tertidur dan bangun. Kehidupannya kembali seperti semula. Suram. Keajaiban dan semangat yang sebelumnya dia rasakan sudah lenyap. Yang tersisa hanya novelnya yang udah jadi sebagian. Eddie kemudian pergi ke penerbit dan ternyata si editor sangat menyukai novel Eddie tersebut. Di situ Eddie berpikir, jika dia bisa memiliki pil itu lagi, dia akan bisa menyelesaikan novelnya dan mendapat uang.

Ia kemudian pergi ke rumah Vernon untuk meminta pil itu lagi. Ketika ia sampai di sana rumahnya berantakan sekali dan si vernon udah babak belur. Entah apa yang sudah terjadi. Di sana Eddie menjelaskan maksud kedatangannya. Si vernon ini nggak langsung mengiyeskan ia menyuruh Eddie mengambilkan pakaian di laundry dan menyuruhnya membeli sarapan juga.

Tapi ketika Eddie kembali, vernon udah nggak bernyawa. Panik, Eddie segera menelepon polisi. Kemudian otaknya berpikir gimana bisa Vernon mati? Ia menatap sekeliling. Orang yang membunuhnya sampai membuat rumah berantakan pasti mencari sesuatu yang berharga dan Vernon tidak menyerahkannya. Eddie pun mencari sendiri di mana pil tersebut disembunyikan. Setelah muter 7 turunan kesana-kemari ia menemukan pil tersebut disembunyikan di bawah brankas bersama segepok uang. Dan jumlahnya banyak banget.

Dari situlah kehidupan Eddie mulai berubah 

Pil tersebut membut otaknya bekerja 100%. Pasti kalian pernah denger kan sob, kalau katanya kita ini hanya menggunakan 20% kemampuan otak, entah itu bener atau enggak pokoknya di film ini. Eddie jadi bisa menggunakan 100% kemampuan otaknya. Yang berarti dia bisa melakukan segalanya, tahu segalanya, dan menjadi segalanya. Dalam beberapa minggu aja, dia bisa mengubah kehidupan yang awalnya suram jadi cerah. dikelilingi banyak teman kaya, hidup enak, dan bahkan bikin perusahaan.

Wow...

Limitless..tak terbatas.

Dia bisa memprediksi segalanya, belajar apapun dengan cepat sehingga dia bisa bicara dengan berbagai bahasa. Dia pandai dalam segala hal, politik, ilmiah, literasi, sejarah...

Semuanya. Bahkan dia bisa bela diri juga hanya bermodalkan dari ingatan saat nonton Tv.

Untuk apa jadi penulis, bisa dapat uang dengan cara lebih mudah.

Tapi nyatanya keberuntungan selalu disertai dengan ke..ke...kesialan.

Jadi kalau ada positifnya juga ada negatifnya. Obat tersebut berdampak nggak baik juga untuk Eddie. Ada kalanya dia jadi lupa apa yang sudah dilakukannya, karena selama 18 jam penuh kadang ia terus beraktivitas tanpa sadar ke berbagai tempat. Dia bahkan nggak ingat kalau sudah membunuh seseorang. Dan pas dia nggak pakai obatnya. Tubuhnya jadi sekarat. 

Eddie mencoba berhenti memakai pil tersebut tapi nggak bisa. Akhirnya dia putuskan untuk memproduksi sendiri pil tersebut ketika otaknya lagi pinter banget. Dari situ Eddie juga tahu bahwa banyak orang diluaran sana yang sukses karena pengaruh pil itu...

Dia nggak mau mati gitu aja karena kehabisan pil tersebut atau dikejar-kejar orang jahat, orang sepintar ini masak nggak bisa menyelesaikan masalah di sekitarnya?

Pokonya film ini 👍👍👍

Luar biasa. Ceritanya keren lah. 

Bahaya juga ya kalau ada pil semacam itu. Gimana kalau ada orang berhati jahat yang memanfaatkannya, akan jadi apa dunia ini. Rebutan kekuasaan, wilayah, perang. Karena kepintaran juga harus diimbangi dengan kebijakan.

Saya kasih nilai 8/10 dan sejak saya nonton film ini saya ngepans sama Bradley cooper.

Ha..ha...


See you....

4 komentar

  1. Wah its so fun ! I love your story telling .

    Buy yeah it won't be that fun if we able to succeed bcs of that pills and its sooo dangerous if evil people get that pill .

    BalasHapus
  2. Lohh saya baru nnton tadi malam.. hahah. Alhamdulillah udh nnton sebelum baca ini artikel.. wkwkwk jadi nggk keburu spoiler dluan..

    Iyah setuju ini film sumpah sih sebagus itu.. nggak bisa diungkapkan dengan kata².. hahhaha lebay yah

    Tapi serius ini film bagus..

    BalasHapus
  3. Coba ah cari filmnya, soalnya lihat sinopsisnya kok bagus sekali, mirip dengan film Lucy yang dibintangi Scarlett Johansson ya mbak. Persamaan nya yaitu habis minum pil jadi punya kekuatan super.

    BalasHapus
  4. film ini dulu tak tonton pas akhir kuliah mbak dan pas banget ngerjain skripsi
    aku langsung berandai andai bisa minum pil itu biar kemampuan otakku bisa 100% dan skripsiku cepet kelar wkwkwk
    maklum saat itu suntuk banget sama revisian jadi bayangin aja punya kekuatan super

    BalasHapus


EmoticonEmoticon