Jadi penonton film The invisible man

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum

Selamat datang kembali ke rumah online saya😁

Hari ini saya mau mereview sebuah film berjudul The invisible man. Ada yang pernah denger judulnya? Bagi saya film ini familiar banget karena dulu sering lihat covernya tapi belum pernah nonton dan akhirnya beberapa waktu lalu saya bisa nonton film ini. Uhuy... seneng euy😂

The invisible man rilis pada 26 februari 2020 di Indonesia dan disutradarai oleh Leigh whannel.

Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Cecilia (diperankan oleh Elisabeth moss) yang setelah kematian suaminya bernama Adrian, ia selalu merasa ada seseorang tak kasat mata yang mengikutinya dan mengawasinya kemanapun dia pergi. Siapakah makhluk tersebut? Pak poc kah? Atau bu kun?

Hem..🤔 Cecilia yakin kalau makhluk tersebut adalah Adrian, suaminya.

Loh katanya Adrian udah almarhum.

Nah, karena hal itulah Cecilia dianggap gila.

Film dimulai dengan suatu kejadian ketika Cecilia kabur dari sebuah rumah mewah yang besar. Yang pasti itu rumahnya dan Adrian. Kenapa kok dia kabur, wong suaminya kaya raya dan ganteng begitu?

Setelah kabur. Cecilia tinggal di rumah temannya bernama James. Seorang polisi dengan satu anak bernama Sidney. Cecilia bercerita kalau Adrian selalu mengendalikan dirinya. Semua diatur oleh Adrian sampai terasa tidak wajar. Protektif yang berlebihan. Dan Cecilia ingin pergi aja. Tapi Adrian ini bukan orang sembarangan, dia adalah seorang pelopor di bidang optik, mungkin kayak ilmuan gitu lho. 

Semenjak kabur Cecilia tidak berani keluar rumah karena merasa trauma. Takut Adrian mencarinya ke sana. Sepertinya Cecilia pernah melakukan hal yang sama trus diancem sama bang Adrian kalau kemanapun dia pergi, Adrian akan menemukannya.

Serem juga ya kalau begitu...

Sampai suatu ketika Emily, adiknya yang membantu Cecilia kabur mengabarkan kalau Adrian sudah tewas bunuh diri. Kabar itu terasa aneh, tapi nyatanya Adrian benar-benar diberitakan telah mati. Sejak itulah Cecilia merasa bahwa ada seseorang yang mengikutinya walaupun seseorang itu tak terlihat. Dia benar-benar yakin kalau itu Adrian. Adrian seorang ilmuan. Bisa melakukan apapun yang dia mau. Begituh kata Cecilia. Tapi tentu aja nggak ada yang percaya sama omongannya. Hanya Cecilia dan penonton yang tahu kalau makhluk tak kasat mata itu ada. 

Lama-lama makhluk tak kasat mata itu juga berbuat jahat. Seperti menampar pipi Sidney dan Sydney mengira Cecilia yang menamparnya sehingga hubungan mereka jadi berantakan. Karena hal itu Cecilia yang semakin yakin kalau Adrian ada di sana, iseng menelepon Adrian dan tersambung, bunyi nada deringnya berasal dari atap, apa sih namanya? Loteng ya?.

Eng..ing...eng...

Apa-apan nih?

Cecilia kemudian pergi ke atap untuk memeriksa dan menemukan ponsel Adrian tergeletak di sana, bersama sebuah pisau. Lha kok bisu? Eh, bisa?

Pas mau turun ke bawah, kayaknya Cecilia punya insting kalau Adrian lagi mengawasinya. Jadi diam-diam dia siram seember cat ke bawah. Dan.. Astaga.. Ruangan yang kelihatan kosong itu seketika muncul sosok berbentuk manusia😱

Dari situlah Cecilia tahu Adrian memang mengikutinya dan masih hidup.

Tapi nggak mungkin dia bilang ke semua orang tanpa ada bukti, yang ada dia dikira gila.

Tapi nggak semudah itu membuktikan segalanya. Ia pergi ke rumah mereka dulu, rumah megah di sekitar pantai. Di sirulah Cecilia menemukan jawaban dari pertanyaanya. Bukti yang akan menjelaskan semuanya secara masuka akal. Pas dia mau memberi tahu Emily tentang bukti yang ia punya, tiba-tiba leher Emily diiris pakai pisau dan seketika meninggal. Siapa lagi pelakunya kalau bukan sosok tak kasat mata tadi. Nggak mungkin kan pelakunya laler yang lewat...

Lebih buruknya pisau itu kemudian berpindah ke tangan Cecilia sehingga semua orang yang berada di restaurant mengira Cecilia adalah pelakunya. Bukti bahwa fitnah memang lebih kejam dari pada pembunuhan....

Ia akhirnya di bawa ke rumah sakit jiwa karena dia terus meracau bahwa Adrian yang melakukannya.

Dendam, Cecilia mencoba membuktikan bahwa Adrian memang masih hidup dan ia masih waras.

Gimana perjuangan Cecilia untuk menyelesaikan masalahnya?

Sebenernya saya berharap Cecilia sama Adrian bisa rujuk kembali, karena Cecilia ini lagi hamil ternyata. Ya kan siapa tahu Adrian terus tobat, soalnya dia memang pengen punya anak. Tapi kesalahannya yang telah membunuh Emily nggak bisa dimaafkan oleh Cecilia.

Dan menurut saya yang kurang adalah, nggak dijelaskan secara jelas apa yang udah dilakukan Adrian sampai Cecilia pengen kabur. Mengendalikan hidup yang kayak gimana sih? I dont know...

Saya kasih nilai 7/10 untuk film ini. 

Penasaran? Tonton aja sendiri ya sob, kan cuma saya spoiler setengah😁


See you..

8 komentar

  1. saya kepo nih Tria ama film ini, bagus juga ya ternyata, dulu nontonnya yang invisible pertama rada-rada serem nontonnya.
    Kebayang sih ya, lebih ngeri invisible man ketimbang hantu, karena hantu mungkin punya kelemahan takut Tuhan, lah orang nggak keliatan takut apa cobak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha iya mbk kalau dia ngikut ke kamar mandi juga mana tahu, trus ngintip no ktp kita buat daftar kartu sim baru juga gimana😱
      Serem ya...

      Hapus
  2. Aaah, kalau film yang seru-seru malah nggak dispoilerin sama kak Tria padahal aku udah penasaran sama endingnya gimana >.<
    Aku penasaran jadi sebenarnya sang suami itu beneran mati atau hanya melakukan proyek ilmiah jadi membuat dia menghilang? Spoiler dong kak :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehe..he.. Maapken aku mbk lia😁terkadang jiwa spoiler saya ini malas jadinya artikel nya setengah spoiler aja deh😬

      Hapus
  3. Aku nonton ini pas lagi di Myanmar :D. Pilihan filmnya ga banyak dan yg Hollywood cm invisible man hahahahahah. Yg lain film lokal. Drpd ngehe ga bisa ngerti filmnya, jd nya pilih invisible man.

    Tp untungnya suara ga di-dubbing. Jadi bisa ngerti. Udah kuatir aja bakal pake BHS mereka soalnya kyk di bioskop negara manaaaa waktu itu, aku nonton Hollywood percuma aja jadinya wkwkwkkwkwk.

    Seru sih, tegangnya dapet :p. Untung happy ending yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, menurut saya film tuh bagus bahasa aslinya, jangan di dubbing. Karena kadang malah jadi aneh suaranya. Dan untungnya ini emang happy ending😁

      Hapus
  4. Kenapa Andrian ingin mengendalikan api, air, angin, dan udara eh maksudnya Cecilia ya? Sulit memang menebaknya kalo belum nonton sendiri karena tidak full spoiler.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, mungkin dia adalah temannya avatar mas😂 atau mungkin naruto🤔

      Hapus


EmoticonEmoticon