Jadi penonton film Intruder

 

Sumber gambar wikipedia
Assalamualaikum😁

Masih dalam edisi nebeng hotspot sama kakak saya, saya berhasil menonton film berjudul Intruder ini. 

Film ini dibintangi oleh Song ji hyo yang berperan sebagai Yoo jin

Dan kim mu yeol yang berperan sebagai Seo jin.

Jadi film ini menceritakan tentang Seo jin yang terus-terusan berduka karena istrinya meninggal tertabrak mobil. Sejak kematian sang istri Seo jin jadi sering merasa tertekan sampai harus pergi ke psikater segala. ia kemudian memutuskan untuk tinggal bersama neneknya mengajak Putri satu-satunya bernama Yena. 

Suatu hari tiba-tiba seseorang yang mengaku dari panti asuhan menelepon seo jin dan mengabarkan kalau saudarinya yang hilang 25 tahun yang lalu telah ditemukan. Meskipun ragu Seo jin memutuskan untuk menemui si wanita di sebuah Cafe. Mereka berbincang sejenak dan Seo Jin meminta tes DNA untuk membuktikan kebenarannya. 

Keesokan harinya hasil tes DNA itu sampai di rumahnya tanpa sepengetahuan seo jin. Sang ibu yang selama ini selalu merindukan putrinya yang menghilang langsung menangis dan meminta Seo jin untuk menjemput adiknya.  Karena hal itulah wanita yang mengaku Yoo jin tersebut akhirnya tinggal di rumah itu sebagai adiknya.



Dari situlah kejadian-kejadian aneh mulai terjadi. Awalnya Yoo jin terlihat biasa dan baik. Tipe anak prempuan yang selalu diharapkan ibunya. Dia mengaku bahwa dulu ia bekerja sebagai perawat di Rumah Sakit. Dia juga rajin membantu di rumah, menyiapkan makan dan bahkan membantu mengurus Ye na.

Semua orang di rumah itu menyukai kepribadian Yoo jin bahkan anak Seo jin, Ye na yang awalnya terlihat tidak menyukai kedatangan bibinya tersebut menjadi sangat lengket padanya. Ye na yang tidak suka paprika mendadak juga menyukainya. Hal itu nggak wajar banget buat Seo jin. Ya masak anaknya yang dari dulu benci sama paprika bisa tiba-tiba suka. Saya aja yang dari dulu benci teri sampai sekarang masih benci.

Karena merasa cemas Seo jin meminta bantuan pembantunya di rumah itu untuk mengawasi gerak gerik Yoo jin dan menjaga Ye na.

Dimana hal itu berakhir dengan menghilangnya si bibik. Menurut penjelasan Yoo jin, si bibik ini kabur bersama seorang pria. Tapi Seo jin nggak percaya gitu aja. Terlalu tiba-tiba rasanya. Tidak seperti biasanya kedua orangtuanya juga langsung mendukung semua perkataan Yoo jin. 

Karena masih tidak ikhlas akan kematian istrinya, Seo jin selalu pergi ke psikiater dan beberapa kali melakukan hipnosis untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi pada istrinya. Itu low sob metode yang mana kita akan berada di alam bawah sadar. Seakan-akan jiwa kita berada di lokasi kejadin itu. Si psikiater memperingatkan Seo jin tidak boleh melakukan hipnosis terus-terusan karena itu akan berpengaruh sama ingatannya. Ia hanya dianjurkan untuk minum obat terus menerus.

Suatu malam ketika Seo jin turun ke bawah untuk minum dia nggak sengaja atau mungkin Yoo jin yang sengaja lewat di tangga menggunakan baju tidur. Dimana bagian atas punggungnya terbuka dan Seo jin melihat sebuah tato yang bentuknya aneh. Yang mana mengingatkan saya sama Naruto😂

Atau jangan-janga dia adalah klan uzumaki😱

Setelah kaburnya si bibik Yoo jin merekrut pembantu baru, ia juga memanggil seorang terapis untuk ibunya. Seo jin sebenernya nggak setuju dan punya firasat nggak enak sama 2 orang baru itu. Tapi lagi-lagi si ibu menyetujui apapun yang dikatakan Yoo jin. Ye na juga semakin lengket padanya. Keberadaan Yoo jin di rumah itu megubah segalanya dan membuat Seo jin seakan terpojok. Makin lama orangtuanya juga makin aneh. Mereka sering duduk diam kayak orang ngelamun padahal lagi nonton tv. Bahkan mendadak mimisan tapi cuma diem-diem bae.

Lah.. Aneh kan....

Seo jin yang takut kalau wanita itu bukan adik kandungnya, lalu melaporkan hal tersebut ke detektif di kepolisian dia juga mencari tahu sendiri.

Suatu hari Ye na ini tiba-tiba tahu kalau ibunya sudah meninggal. Padahal selama ini Seo jin tidak pernah berani mengatakannya karena tidak tega. Seo jin tahu kalau semua itu ulahnya Yoo jin, ia kemudian marah dan membongkar semua hal mencurigakan tentang Yoo jin di depan orangtuanya tapi malah berakhir dengan si ibu yang masuk rumah sakit. Serba salah kan jadinya. 

Kira-kira siapa sih wanita itu?

Apakah dia benar-benar Yoo jin atau jin jadi-jadian😂

Cari tahu sendiri ya sob. Saya lagi tobat nggak mau kasih spoiler.

Yang pasti...

Menurut saya film ini keren. Saya nggak menyangka aja sama endingnya. Eh ternyata kok begitu😱 

Keren lah. Saya kasih nilai 7/10 untuk film ini. Film ini juga jadi salah satu film dengan jumlah penonton terbanyak di hari pertama penayangannya selama masa pandemi ini. Jadi nggak perlu diragukan  kualitas ceritanya 

Buruan nonton kuy...😁


See you...

12 komentar

  1. Saya sudah menonton ini mba hahaha. Agak mirip Parasite awalnya karena bawa-bawa orang baru masuk ke dalam rumah 😆 tapi ternyata plot twist di belakang, beda sama bayangan saya meski kurang greget karena twist-nya kependekan.

    Mau komen lebih panjang tapi takut spoiler hahahahaha. Jadi cuma bisa kasih rekomendasi, bagi yang suka thriller, silakan ditonton, grade-nya medium, lumayan buat kesal, deg-degan tapi belum sampai mau lempar meja 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maauu doonk di spoilerin Mba Enoo, Mba Astriaaa 😆😆 Penasaraaannn itu siapa sih, apa bener adik kandungnya. Trus kok bikin aneehhh.. 😅
      Parasite aku nonton n suka bgd. Brarti klo film ini setipe, aku juga bakal suka kayaknya nih..

      Hapus
    2. Tonton mbaaa, nanti mba akan shock dengan twist-nya 😂 awalnya memang agak mirip Parasite karena si cewek ini bawa masuk pekerja satu persatu ke dalan rumah. Tapi ketika mba tau cerita aslinya, pasti akan shock dan kesal 😆

      Hapus
    3. Ha..ha.. Iya, tonton ajah mbak thessa, biar nggak hidup penasaran😁 emang awalnya mirip parasyte tapi kalau udah selesai nontonnya beda banget sih. Genre nya pun udah beda. Lebih serem dan sadis prasyte kalau menurut saya🤔

      Hapus
  2. Diriku sedih dengan ketobatanmu Tria, kusuka spoiler soalnya, jadi nontonnya nggak bikin jantung copot :D

    Tapi menarik meski menakutkan juga ya hahaha.

    Dan Eno ihhh, bikin makin penasaran, jangan sampai abis ini saya malah nonton dah hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aha..ha . ternyata pertobatan ini nggak direstui😂 haruskah saya kembali ke jalan spoileran, mungkin nanti-nanti saya akan kembali lagi😂

      Hapus
  3. aaaa diracuni film lagi sama mbak Astria, mau nonton ahhh

    BalasHapus
  4. Padahal aku suka spoiler film biar tidak usah download filmnya mbak, kan lumayan buat ngirit kuota.

    Yah, memang jika ada orang baru masuk rumah biarpun orang itu ngakunya adiknya sendiri jadi curiga. Jangan jangan orang tuanya dihipnotis makanya menurut saja, hmmm...🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas agus, jangan-jangan cewek itu keturunan penyihir🤔
      Hem...
      Saya lagi tobat bikin spoiler mas, biar pada penasaran ajah tapi nanti ketika bulan purnama tiba saya akan spoiler'in lagi😂

      Hapus
  5. Sepertinya film dengan cerita plot twist. berharap ada kejutan di akhir cerita. Nonton film kayak gini rasanya mesti sabar, ndak boleh gregetan sendiri...hhahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Betol banget mas, karena semuanya dititik beratkan di olot twist yang ada di akhir. Jadi ya kudu sabar nungguin...

      Hapus


EmoticonEmoticon