Jadi penonton film In the tall grass

 

In the tall grass
Sumber gambar IMDb.com
Assalamualaikum😁

Selamat datang kembali di rumah online saya, selama beberapa waktu ke depan saya akan terus membahas soal dunia perfilman karena mau bahas perdukunan nanti jadinya dosa. Jadi, semoga kalian nggak bosan ya...

Dan hari ini saya mau menceritakan sebuah film berjudul In the tall grass atau kalau dibahasa indonesiakan artinya di tengah rumput yang tinggi. Kira-kira film seperti apakah ini...?

Apakah tentang seorang pria yang mencari pakan untuk kambingnya?

Stop nggak usah menerka-nerka akan saya jawab. Film ini bertema mystery.

In the tall grass rilis pada 4 oktober 2019 lalu dan disutradarai oleh Vincenzo natali. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Stepen king dan Joe hill berjudul sama. Wah.. Stephen king nih, saya nggak kenal tapi namanya familiar banget ya.

Bercerita tetang sebuah padang rumput yang luasnya udah kayak lapangan sepak bola. Rumput-tumput itu tingginya lebih tinggi dari orang dewasa. Film ini dibuka dengan adegan 2 orang kakak beradik. Call sebagai kakak dan Becky sebagai adik yang lagi hamil. Mereka sedang naik mobil menuju San diego tapi berhenti di tengah perjalanan karena Becky merasa mual dan ingin muntah. Nah saat itulah mereka mendengar suara anak kecil minta tolong dari balik rerumputan itu.

Suaranya jelas banget dan ketika Becky bertanya apa ada orang di sana? Anak itu menyahut dan menjelaskan kalau dia tersesat, dan nggak bisa keluar. Becky yang kasihan menyuruh Call untuk mengeceknya.

Saya pikir itu bisikan setan🤔

Setelah menepikan mobilnya di dekat sebuah gereja yang ada di dekat sana. Call pun masuk ke dalam rerumputan. Dan Becky menyusul di belakangnya. Mereka terus berteriak memanggil si bocah bernama Tobin itu, tapi dicari kemana pun nggak ketemu dan mereka malah terpisah. Karena sudah berjam-jam nggak menemukan jalan keluar ditambah Becky yang lagi hamil juga kecapekan mereka memutuskan untuk melompat sambil mengangkat tangan supaya tahu di mana posisi masing-masing. 

Di lompatan pertama, jarak mereka sangat dekat. Mungkin hanya beberapa meter dan Becky merasa lega. Tapi ketika mereka melompat lagi jarak mereka jadi sangat jauh. Saat itulah mereka sadar bahwa ada yang tidak beres di tempat itu. Mereka terus berjalan dan mencari jalan keluar tapi nggak menemukan apa-apa malah Call melihat mayat seekor anjing yang sudah mati. Kemudian Becky bertemu seorang lelaki bernama Ross yang mengaku kalau dia adalah ayahnya Tobin. Mereka sekeluarga tersesat di rerumputan itu dan ia sedang mencari istri dan anaknya. sementara itu Call bertemu dengan Tobin yang mengatakan akan lebih mudah mencari yang sudah mati karena rumput tidak bisa memindahkannya.

Menonton film ini saya dibuat penasaran sama apa yang sebenarnya terjadi, dan mistery apa yang tersimpan di dalam rerumputan itu. Hanya rumput kenapa bisa bikin orang tersesat. Di tengah film saya terus-terusan membayangkan pengen babat habis padang rumput itu😂 atau kasih tahu peternak kambing dan sapi aja kalau adanpandang rumput di situ.

Gemesh sih bikin orang bingung. Film ini memiliki alur maju mundur. Karena salah satu hal misterius dari padang rumput itu adalah mereka bisa berada di waktu yang berbeda-beda.

Seperti ketika Travis, pacar Becky masuk ke dalam rumput tersebut untuk mencari mereka. Travis bertemu Tobin, trus Tobin bilang "apa kau tidak mengenalku?" seolah-olah mereka pernah bertemu. Jadi saya kepo di mana kah mereka bertemu? Pertanyaanya akan terjawab di akhir film.

Tobin kemudian menunjukan dimana Becky berada, tapi saat itu Becky sudah meninggal. Travis yang sedih luar biasa kemudian menangis dan tertidur. Ketika bangun dia mendengar suara Call dan Becky yang saling berteriak. Padahal tadi kan udah meninggal sob....

Kemudian muncul suara Tobin juga. Mereka berempat akhirnya bisa berkumpul kembali karena mayat seekor anjing yang mati.

Seperti kata Tobin di awal tadi, rerumputan tidak bisa memindahkan yang mati.

Becky dan Call tentu saja bingung, kok si Travis bisa berada di sana sebelum mereka. Travis bilang justru dia yang nyusul Call dan Becky karena ternyata sudah dua bulan berlalu sejak mereka pergi ke San diego tapi Becky dan Call bilang mereka baru 2 hari tersesat di sana.

Aneh kan....

Yang jadi pertanyaan saya lagi, kenapa mereka nggak bawa mayatnya si anjing aja supaya bisa keluar dari rumput. Kenapa malah lari kesana-kemari. Kan katanya yang mati nggak bisa dipindahkan. Entahlah.. Saya hanya deterjen yang berkomentar.

Tiba-tiba ponsel Call berdering.

Saat diangkat, terdengar suara seorang wanita yang mengatakan jangan biarkan Call mencelakai Travis atau mereka akan terus melakukan kesalahan yang sama dan nggak bisa keluar selamanya.

Siapakah wanita itu?

Akan terjawab di akhir film.

Setelah itu mereka bertemu bapaknya Tobin yang mengaku kalau dia menemukan jalan keluar dari tempat tersebut. Tapi muka bapaknya Tobin nih ada bau-bau mencurigakannya....

Ternyata di tengah rumput yang terus bergoyang macam lagunya Ebiet yang saya suka itu ada sebuah batu besar yang misterius. Di atas permukaannya ada beberapa ukiran macam relief zaman dulu. Si bapak Tobin bilang, batu itu luar biasa dan menyuruh mereka menyentuhnya. Pas ketika Call mau menyentuhnya seorang wanita datang. Ternyata wanita itu adalah ibunya Tobin. Dia terus mengoceh supaya jangan ada yang percaya pada suaminya.

Menurut saya pribadi film ini punya cerita yang keren dan unik. Gimana rumput yang terlihat indah dan lezat bagi para kambing bisa menyesatkan manusia. Sungguh briliant. Udah gitu saya dibawa untuk terus nonton film ini sampai ending karena penasaran apa yang sebenarnya tersebunyi dari padang rumput itu? Gimana nasibnya Becky yang lagi hamil? Gimana penyelesaian dari masalah mereka? Dan apa mereka akan selamat? 

Saya juga bertanya? Itu ladang punya siapa sih😂

Satu lagi palajaran yang bisa diambil dari film ini. Penting banget nih.  Catet yak...cetet! 

Jangan biarkan rumput depan rumah tumbuh lebih tinggi dari rumput tetangga. Kan bahaya kalau kalian tersesat di depan rumah sendiri😂

Apa kata dunia....

Yang pasti saya suka sama ending film ini, walaupun sedih juga. Semua jawaban, sebab akibat akan terjawab di akhir. Gimana ya... Intinya kalian nggak akan paham kalau belom nonton sampai akhir.

Saya kasih nilai 7,5/10 untuk film ini. Kalian yang penasaran silahkan nonton sendiri, kan saya nggak kasih full spoiler😁


See you


11 komentar

  1. Balasan
    1. Uwah. Pengen...😃 kemarin cari tapi gk ada subtitlenya😟

      Hapus
  2. Hi mbak, salam kenal. Namaku Intan :)

    Aku nonton ini sekitar tahun lalu gara-gara rekomendasi dari temanku. Asli bingung banget sih nonton ini, pas udh selesai langsung cari ending explanation wkwkwk tapi seru kok. Coba mbak nonton The Mist juga, itu punya Stephen King.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga mbk intan😁 emang kalau nggak nonton sampai akhir nggak bakal pah sih, soalnya muter-muter kayak komidi putar alurnya. Dan kebetulan saya udah nonton the mist lho😁 dan bagus juga walaupun endingnya bikin sebel.

      Hapus
  3. Duh misteri gitu ya. Kemarin buka netflix malah direkomendasikan film ini. Tapi takut nontonnya kalau dibalik rumput keluar anakonda gede gimana? Hahaha parno euy sama semak-semak apa lagi rumput setinggi itu. Cuma baca ini jadi penasaran juga. nonton nggak yaaaa hmmm :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Kalau yang muncul anakonda serem juga ya mbak, apalagi anak setan😱
      Daripada penasaran, nonton aja mbak. Tenang, nggak ada anakondanya kok😁

      Hapus
  4. Cukup menarik nih, sepertinya boleh nonton ya karena ngga ada peringatan khusus 18+.

    Kira kira apa sih rahasianya kok Padang rumput itu bisa nyesatin orang yang masuk? Apakah ada lorong waktu didalamnya? 🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha.. Aman nih mas, bisa ditonton bareng istri kok😁
      Mungkin jawabannya akan anda temukan setelah menonton sendiri😁 ha..ha.. Nggak saya spoilerin dong.

      Hapus
  5. Huwaaaa, jujur saya lebih suka baca review film yang spoiler ketimbang bikin penasaran dan bikin deg-degan.
    Meski spoiler, saya masih semangat nonton kalau bagus.
    Tapi kalau nggak dikasih tahu gini, mau nonton juga takut, saya soalnya menghindari nonton film sadis, takut kebawa mimpi hiii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang kan dirimu mbk rey😬 ini nggak sadis berdarah-darah kok. Hanya saja sedikit bikin pusing karena alurnya yang maju mundur cantik dan penuh misteri. Jadi masih aman kalau mau nonton😁

      Hapus
  6. wahhhh Stephen King itu author kesukaan saya. Tau fil IT kan ? yang Badut ngeri itu, nah itu salah satu karyanya dia. Yang lain yang diangkat ke film layar lebar kaya Carrie, The Shining, Pet Sematary, The Mist, The Green Mile, Secret Window, dan lain lain. Cuman ini yang saya tonton soalnya hehe

    Kayakya bakal nonton ini.

    Btw reviewnya bagus, karena di awal dan di akhir saya malah ketawa tawa baca soal perdukunan dan perumputan walaupun ini film pusingin banget hihi

    BalasHapus


EmoticonEmoticon