Jadi penonton film Greta

Sumber gambar IMDb.com

Assalamualaikum😁

Satu ditambah satu sama dengan dua

Dua ditambah dua sama dengan empat.

Hai sobat😂

Sungguh pantun yang unikable.

Hari ini di pagi yang cerah, setelah sarapan nasi pecel dan mencuci piring saya mau merilexskan pikiran dengan menulis review film berjudul greta.

Greta ya, bukan kereta.

Film ini bercerita tentang seorang wanita paruh baya bernama Greta hideg yang sering menaruh tas secara sengaja di berbagai tempat supaya ada orang yang menemukan dan mengantarkan ke rumahnya. Dengan tujuan dia akan mendekati orang tersebut untuk di...

Bunuh kalau nggak nurut.

Intinya begitulah.

Jadi Greta hideg ini enggak waras.

Tapi bukan dia tokoh utamanya. Adalah seorang gadis cantik bernama Frances yang diperankan oleh Chloe grace moretz. Suatu hari ketika sedang naik kereta Frances menemukan sebuah tas tergeletak di kursi penunpang. Karena kebetulan Frances ini  baik hati, tidak sombong dan rajin menabung kayak saya tapi boong maka ia mengambil tas tersebut untuk dilaporkan ke tempat penitipan barang hilang gitu tapi berhubung nggak ada orang di sana jadi dia putusan mengembalikan tas tersebut ke rumah si empunya sendirian. 

Awalnya pemilik tas itu si mbak Greta hideg kelihatan baik dan ramah banget. Dia menawarkan segelas kopi sebagai tanda terimaksih yang kemudian diterima oleh Frances. Nah, pada saat itu dinding rumahnya Greta itu goyang-goyang, saya pikir apa lagi dangdutan tapi nggak mungkin🤔 lalu Greta menjelaskan kalau tetangganya sedang memperbaiki rumah dan dia berteriak supaya si tetangga jangan terlalu berisik. Frances yang pada dasarnya polos ini percaya gitu aja. Apalagi Greta terlihat sangat asyik dan bersikap seperti ibu yang baik.

Ceritanya Frances ini mengalami kesedihan mendalam sejak kematian ibunya. Jadi berkenalan dengan Greta adalah suatu kebahagiaan untuknya. Mereka berbincang-bincang, Greta menjelaskan kalau dia punya seorang putri yang sedang kuliah di Prancis, walaupun sangat rindu tapi Greta tetap berusaha bahagia. Ia juga memainkan piano yang ada di rumahnya.

Sekilas terlihat baik-baik aja kan.

Setelah hari itu mereka kemudian berteman dekat bahkan sering pergi keluar bersama untuk jalan-jalan. Frances juga pernah mengantarkan Greta membeli seekor anjing yang diberi nama Morton. Sampai Suatu malam ketika sedang makan malam bersama, Greta secara tak sengaka menemukan tas-tas serupa yang ia temukan berada di almari dan jumlahnya banyak banget. Dari situ dia sadar kalau Greta itu bukan wanita baik-baik. Dan dia dengan sengaja menaruh ras tersebut di dalam kereta bukan ketinggalan.

Untungnya malam itu frances bisa pergi secara baik-baik. Yah, meskipun saya yang nonton takut dia diapa-apain.

Sayangnya setelah hari itu Greta terus menerornya karena Frances tidak mau berhubungan dengannya lagi. Awalnya hanya teror melalui telepon dan pesan yang dilakukan sampai ratusan kali tapi lama-lama terornya makin nyeremin. Pernah Greta berdiri di depan restauran tempat kerja Frances dari pagi sampai malam sambil memandang ke dalam toko. Apa nggak kesemutan itu kaki🤔

Meskipun Frances sudah melapor polisi tapi hal itu tidak bisa dianggap sebagai tindakan kriminal. Padahal itu menakutkan banget lho. Kalau hal tersebut terjadi sama saya kayaknya saya bakalan pindah planet aja.

Lalu karena marah Greta pernah menunggunya di depan pintu apartmen dan karena Frances tetap menolak berteman denganya. Greta meludahi rambut Frances dengan permen karet. Dan yang paling parah ia pergi ke restauran, memesan beberapa menu dimana Frances yang melayaninya tapi malah dia dengan sengaja memecahkan gelas dan marah-marah dengan keras membuat seluruh restaurant jadi heboh.

Ngamok.. Gitu low.

Karena nggak tahu lagi harus gimana. Akhirnya Frances menuruti kata sahabatnya untuk berbohong dan kabur secara baik-baik. Ia mendatangi Greta di gereja dan minta maaf. Lalu mengucapkan kalimat perpisahan kalau dia akan pergi sementara waktu.

Disitu saya sempat tertipu melihat tampang Greta. Mungkin dia hanya depresi dan merindukan putrinya yang kuliah di prancis. Kirain udah tamat gitu aja karena Greta terlihat menerima tapi ternyata beberpa hari kemudian Greta menculik Frances....

What😱

Ternyata Greta ini emang punya masalah sama kejiwaan sob. Dan anak yang selalu diceritakannya itu udah lama mati karena depresi.

Frances terbangun di dalam sebuah peti boneka gitu. Dari situlah malapetaka menghampiri hidupnya. Selama disekap. Frances diperlakukan seperti anaknya Greta. Tapi ternyata Greta mendidik anaknya dengan cara yang nggak manusiawi. Dia harus pandai bermain piano, pandai berbahasa prancis dan lain-lain. Kalau nggak mau nurut maka Frances akan dipukul. Dan ketika waktu tidur tiba Greta akan memasukan obat ke dalam minuman Frances suapaya ia tertidur. Entah sudah berapa lama ia tersiksa seperti itu. Suatu hari Frances berusaha kabur dari rumah itu. 

Hari itu mereka sedang membuat kue di dapur, sambil Greta menjelaskan beberapa kata dalam bahasa Prancis untuk pelajaran Frances. Saat itu jari manisnya Greta ini lagi ada di dalam cetakan roti gitu dan tiba-tiba cetakan itu dipukul sama frances sampai jarinya Greta putus setelah itu dia pukul kepalanya dan kabur. Tapi semua pintu tertutup rapat, dia lari kemanapun nggak bisa menemukan jalan. Sampai akhirnya dia lari ke ruang bawah tanah dan malah menemukan mayat seorang wanita yang sebenernya masih hidup tapi ditaruh di dalam plastik gitu😱

Lalu si Greta datang dan Frances dibius.

Gagal deh...

Karena kejadian itu Greta kemudian dirantai di dalam kamarnya. Kamarnya ini teletak di balik piano sehingga pintunya nggak kelihatan. Dari luar kayak tembok biasa gitu.

Sebenernya udah ada detektif yang pernah datang ke situ untuk menyelidiki kasus frances tapi malah dia inililahi ditembak sama Greta.

Memang psikopat itu punya kekuatan lebih dibanding manusia normal. Jadi susah melawan mereka karena pikirannya udah nggak kayak manusia biasa dan nggak segan menyakiti.

Kemudian menuju endingnya. Greta ini mendapat mangsa baru. Saya nggak tahu dia siapa karena mukanya nggak diperlihatkan. Wanita itu hanya bercerita kalau dia mau jadi model. Dan seperti dejavu. Frances yang mendengar ada orang di luar mencoba menggerak-gerakan badannya dengan keras sampai pianonya goyang-goyang dan Greta berkata pada mangsa barunya kalau tetangganya sedang merenovasi rumah dia berterik supaya jangan terlkau berisik. Jadi pas Frances datang ke sana dulu, pianonya juga goyang-goyang. Sebenernya ada orang disana😱

Mungkinkah cewek yang sekarat di ruang bawah tanah tadi?😱

Omigot.

Seperti biasa Greta juga menawarkan kopi kepada tamunya. Tapi entah kenapa kepalanya jadi pusing dan dia mulai kehilangan kesadaran. 

What happen?

Pertolongan telah tiba. Ternyata wanita tersebut adalah sahabatnya Frances sob. Hu. Hu.  saya terharu banget. Dia udah lama nyari tas yang sama dengan yang ditemukan Frances dulu supaya bisa balas dendam sama Greta dan menemukan Frances. Di akhir film merwka mengurung Greta di dalam peti bineka tadi dan menguncinya lalu menelepon polisi.

Tamat 

Saya kasih nilai 7/10 untuk film ini. Film ini bikin saya berpikir bahwa saya seharuanya nggak boleh gampang percaya sama seseorang hanya karena dia berkata manis dan terlihat ramah. Siapa tahu dia sebenarnya royko eh, psiko😂

Memang sih, kita tuh paling susah menolak seseorang yang ramah pada kita. Tapi kalau baru kenal, maka jangan terlalu dekat. Sewajarnya aja dan jangan baper juga.

Saya juga suka banget sama pemeran Francesnya, pertama kali lihat aktingnya mbak Chloe ini di film Hugo lalu yang faforit di film Carrie.


See you...

9 komentar

  1. ini nontonnya di dvd apa langgangn streaming kak
    jadi pengen nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya streaming kang, kalo DVD sekarang sudah susah nyarinya.😂

      Hapus
  2. ini ceritanya kayak joker wanita hi hi hi...psikopat ya mbak

    BalasHapus
  3. Hihihi, duuuuh tema film thriller psycho EMG ga pernah bosenin sih. Asal jangan gantung aja endingnya. Kan banyak yg begitu. Menarik nih mba. Makanya kalo Nemu barang, udh diemin aja, ga ush coba2 balikin lgs drpd Nemu psycho gini :D.

    BalasHapus
  4. Kirain endingnya si Greta bakal dapat mangsa baru dan Frances bakal tersekap di rumah Greta sampai sekarat. Ternyata nggak. Alhamdulillah akhirnya Frances bisa lepas dari jeratan Greta dengan bantuan sahabatnya. 😄

    Sepertinya setelah nonton film ini kita jadi lebih bisa berhati-hati dan gak gampang percaya sama orang baru. Kyk kata orang tua pas kita kecil: jangan percaya sama orang yang gak dikenal.🤭

    Dan btw kalau nemu tas macam si Frances ini mending tasnya dibiarin aja. Kecuali kalau tas branded, mending diambil dan dibawa pulang, gak usah dikasih ke empunya. Soalnya sayang, mumpung ada barang mahal gratisan. Hehehe😂

    BalasHapus
  5. Intinya adalah jangan mudah percaya pada orang yang pertama kelihatan baik ya mbak, harus dicari dulu apakah dia beneran baik atau ada udang dibalik gorengan.😂

    Syukurlah, akhirnya Frances selamat juga. Bener tuh kata mbak Roem, kalo menemukan tas branded mendingan bawa pulang saja.😂

    BalasHapus
  6. Aku juga suka Chloe apalagi di film Carrie :D
    Chloe udah berakting sejak masih kecil jadi mukanya familiar banget ya dan makin ke sini, jelas dia semakin cantik hahaha.

    Btw, filmnya cukup menegangkan! Kalau tipe film seperti ini, aku suka nih! Keren banget akhirannya ditolong sama temannya sendiri! Btw, kok temannya bisa tahu si Frances disekap ya? Diceritain nggak di filmnya?

    BalasHapus
  7. Minggu lalu aku sempat baca ulasan film ini di Quora, Mba. Kebetulan ulasannya seru dan kocak gitu, padahal nggak ada yang lucu ya dari film ini 😂 kadang bingung sih ya, dilema antara mau berbuat baik atau cuek, kayak si Frances yang ngambil tas ketinggalan itu. Padahal temannya udah memperingati juga gak usah kepo, ehh dia malah sampai menjalin hubungan dengan psikopat 😭

    Aku nggak berani nonton Mbaa soalnya ada adegan jari putusnya itu wkwkwk takuttt akutu. Jadi seperti biasa baca ulasannya aja di sini 😁

    BalasHapus
  8. Kayaknya saya pernah nonton atau baca reviewnya ya?
    Duuhh enggak bakal dah saya tonton, serem amat, bisa kebayang-bayang diri saya.

    Btw Tria sekarang rajin banget nonton mulu hahaha

    BalasHapus


EmoticonEmoticon